larger smaller reset

IM, PKS dan Freemasonry

im-brothersim-jangka1im-ikhwan

Oleh: Shinta Yuniar
(untuk akhirzaman.info)


Misteri memang, mencari informasi detail sebuah gerakan eksklusif (Secret Society). Terlebih lagi keberadaan Ikhwanul Muslimin. Banyak orang menyangka inilah gerakan paling shahih di era saat ini. Banyak media juga -- terutama lembaga WAMY yang menerbitkan Ensiklopedi Gerakan Keagamaan dan Pemikiran — menyanjungnya seolah-olah inilah gerakan muslim terpadu. Lain halnya dengan gerakan JT, HT atau selainnya yang dianggap bahkan difitnah sebagai musuh olehnya.

 Sedikit info yang harus dijadikan bahan telaah berikut ini:

  1. Secara geografi, gerakan ini (IM) resmi berdiri di tanah Mesir, wilayah Afrika Utara. Tepatnya di kota Ismailiyah. Menurut sejarah, dahulunya tempat ini merupakan Benteng Alamut yaitu wilayah berkuasanya kaum Syiah Ismailiyah Fatimiyah. Sekte sesat ini merupakan lawan terkuat bagi Daulah Abbasiyah yang Sunni. Dikenal sebagai Assasin, mereka bekerjasama dengan Ksatria Templar untuk menghancurkan kaum Muslimin. Bisa anda simak pernyataan Qaddafi di youtube.com perihal Afrika Utara sebagai kawasan Syiah:

 im-qadafi1

im-qadafi 

  1. Secara politik, IM dibentuk oleh Inggris. Menurut David Livingstone dalam bukunya “Terrorism and The Illuminati”, Hasan Al-Banna adalah Freemason dan  agen Inggris yang berasal dari kelompok Sufi Mistik. IM sendiri justru lebih terbuka terhadap sistem Demokrasi yang sebetulnya merupakan pemikiran Barat Freemason. Sangat berbeda dengan Ulama Salaf maupun Khalaf yang lebih memilih Syariah sebagai pedoman hidup.
  1. Secara bahasa, inilah banyak orang lengah. Ketika Fatimiyah masih berkuasa, pimpinan Sekte Assasin Ismailiyah bernama Hasan As-Sabah dan mempunyai pasukan pembunuh Fidayin. Nama organisasi sekte Assasin sering disebut para orientalis sebagai Ikhwan As-Shafa. Sekarang, Ikhwanul Muslimin dibentuk oleh Hasan Al-Banna dan mempunyai brigade tempur bernama Fidayanul Muslimin. Agak-agak mirip bukan? Jika anda telusuri kata Al-Banna dalam kamus eletronik Al-Mufid versi 1.0 akan ditemukan arti Al-Banna adalah Tukang Batu. Tukang Batu juga dapat kita temukan pada kamus Inggris-Indonesia sebagai terjemahan dari kata Mason.

im-munjid

Dalam buku Mahkota Sufi karangan Idris Shah, kata Al Banna sendiri diartikan sebagai kelompok sufi pembangun atau tukang bangunan. Hal ini tak bisa dibantah lagi karena dalam Ensiklopedi Keagamaan dan Pemikiran terbitan WAMY disebutkan bahwa IM dibangun atas tiga dasar yaitu Aqidah Salafi, Thariqat Sunni, Hakikat Sufi.

  1. im-logoSecara simbolik, kata  واعـدوا pada logo/simbol IM dalam hitungan matematika Qaballa mengandung angka 88. Huruf waw = 6, alif = 1, ain = 70, dal = 4, waw = 6, dan alif = 1. Jika dijumlah 6 + 1 + 70 + 4 + 6 + 1 = 88. Angka 88 sendiri jika keduanya dibelah secara vertikal akan menghasilkan angka 33, sebuah jumlah derajat kepangkatan dalam Freemasonry.
  1. Secara pemikiran, ideologi IM lebih banyak mengadopsi pola pikir dua tokoh Freemason yaitu Jamaluddin Al-Afghani dan Muhammad Abduh yang cenderung berpihak pada Modernisme-Sekulerisme. Runutan pemikirannya melalui tiga tahapan dimulai dari tahap Humanistik yaitu perjuangan pembebasan negeri-negeri timur dari penjajahan. Lalu tahap kedua yaitu Utilitarian atau Transisi sebagai tahap berinteraksinya Islam terhadap budaya modern Barat yang di-pelopori oleh Ikhwanul Muslimin pimpinan Hasan Al-Banna dengan metode gerakan Tarbiyah. Dan yang terakhir tahap Asimilasi yaitu ditundukkannya Islam dibawah Kapitalisme dengan dua tokoh sentralnya Khursid Ahmad dan Yusuf Qardhawi. (sumber buku: Ilusi Demokrasi karangan Zaim Saidi, penerbit Republika).
  1. Secara pembinaan, aktivis IM lebih banyak bergerak dibidang Ruhiyah dan meninggalkan pencerahan umat lewat pemikiran. Padahal saat ini pola pikir dan pola sikap kaum muslim sudah jauh dari Aqidah Islam. Akibatnya loyalitas umat terhadap Islam sangat rendah. Contoh yang tak bisa ditolak adalah ketika aktivisnya ditanya umat tentang masalah sosial kemasyarakatan seperti: mahalnya biaya pendidikan, privatisasi sektor migas dan BUMN, kerusakan sistem Kapitalisme dll, mereka akan diam seribu bahasa. Padahal masalah seperti ini harus dicarikan solusinya agar umat faham akan pentingnya penerapan hukum Islam secara total. Adapun semangat mereka menyoroti krisis Palestina hanyalah bersifat emosional dan temporal, selebihnya dikembalikan pada mekanisme Demokrasi Sekuler ala Freemason.

 Saat ini di Indonesia, PKS yang merupakan cabang IM di negeri ini telah membuka diri sebagai Partai Sekuler. Terbukti dalam Munasnya yang ke II di hotel Ritz-Carlton, Jakarta, PKS mengangkat Caleg Kristen untuk wilayah Papua. Apakah ini bukti ber-kaitan pada point kelima bahwa mereka telah sampai pada tahap akhir yaitu Asimilasi?

Masihkah kita menaruh kepercayaan pada mereka?

Wallahu ‘alam bis shawab.

Terkait: IM, PKS dan Freemasonry (2)

Share/Save/Bookmark
Dibaca :19937 kali  

Komentar-Komentar  

 
sys
0 #100 saya muslim dan saya pkssys 2014-08-01 22:34
Apa yang salah dengan pks ? Nggak ada tuhk4p4e
Quote
 
 
Klik Linknya
0 #99 Klik LinknyaKlik Linknya 2014-07-24 05:33
klik aja nih link2nya, mau sebarkan syariah atau mau nyari uang? Islam bagiku adalah agama, tapi bagi mereka Islam adalah bisnis, makanya gw gak suka kalo ada partai berbau SARA, cuma kedok!!!!

http://www.suarapembaruan.com/home/60-caleg-pks-biak-beragama-kristen/52724
http://www.voa-islam.com/read/indonesiana/2013/04/23/24125/haleluyah-pks-usung-caleg-pendeta-kristen/#sthash.fEMLQhWi.C2x0yb3r.dpbs
http://shoutussalam.com/2014/02/setelah-pendeta-kristen-pks-kepergok-calonkan-syiah-abi/
http://www.globalmuslim.web.id/2014/03/innalillah-pks-usung-caleg-pendeta.html
http://nasional.kompas.com/read/2013/01/07/02331965/PPP.Membuka.Diri.untuk.Caleg.Non-Muslim
http://m.merdeka.com/politik/pbb-gaet-caleg-non-muslim-untuk-dprd-kabupaten-dan-kota.html
http://news.metrotvnews.com/read/2013/04/08/145014/PPP-Buka-Kans-Caleg-non-Muslim
http://news.liputan6.com/read/568193/siapkan-caleg-berkualitas-pan-juga-ajukan-calon-non-muslim
http://news.metrotvnews.com/read/2013/04/22/148586/PAN-Akomodasi-Caleg-Nonmuslim
Quote
 
 
budi
0 #98 MRONGOSbudi 2014-01-16 09:29
Quoting MAS BRO:
PKS VISI MISI JELAS
asalamau alaikum
mengakomudir umat lain menandakan kita umat islam rahmatan lilalamin.
masa mau jadi pemimpin tidak mau dekat dengan rakyatnya...
indonesia mayorits muslim tapi masi ada pemeluk agama lain.
PKS Maju...

maju apanya ??? giginya yg maju alias MRONGOS hahahaha....
Quote
 
 
menunggu kiamat
0 #97 panggung duniamenunggu kiamat 2014-01-02 21:31
silahkan ribut terus deh umat islam..
yang pasti islam akan dimusuhi/dihanc urkan selain oleh yg terang2an menentang jg dihancurkan dr dalam. spt ajaran syiah, praktik sufi, dll merupakan penghancur aqidah atau sisi spiritual seorang hamba thd agamanya. (dr sisi muslim sendiri)

jadi, waspadalah.. waspadalah!!
Quote
 
 
umat akhir zaman
0 #96 panggung duniaumat akhir zaman 2014-01-02 21:23
haha lucu orang2 ini. bilang ke yang nulis artikel, "jangan fitnah!"
tapi dia gak sadar telah memfitnah penulis artikel sbg pelaku fitnah :)) lalu apbedanya?? toh kita semua gak tau kebenarannya tapi sdh keluar judge fitnah. na'udzubillahim indzalik
Quote
 
 
MAS BRO
0 #95 PKS VISI N MISI JELASMAS BRO 2013-09-16 10:53
PKS VISI MISI JELAS
asalamau alaikum
mengakomudir umat lain menandakan kita umat islam rahmatan lilalamin.
masa mau jadi pemimpin tidak mau dekat dengan rakyatnya...
indonesia mayorits muslim tapi masi ada pemeluk agama lain.
PKS Maju...
Quote
 
 
MAS BRO
0 #94 PKS VISI N MISI JELASMAS BRO 2013-09-16 10:50
asalamau alaikum
mengakomudir umat lain menandakan kita umat islam rahmatan lilalamin.
masa mau jadi pemimpin tidak mau dekat dengan rakyatnya...
indonesia mayorits muslim tapi masi ada pemeluk agama lain.
Quote
 
 
anna
+1 #93 kesalahan letak benteng alamutanna 2013-06-17 19:35
benteng alamut bukan di afrika utara, tapi didaerah iran

ini penulis artikel'a yang salah ketik apa sumbernya yang salah dari shinta yuniar, apa penulis sama narasumbernya sama

tuh aduh pake segala secara geografi dan menurut sejarah lagi :cry: ,di verifikasi dulu informasinya sebelum di publikasikan,
Quote
 
 
Arez
-2 #92 Setuju dengan PenulisArez 2013-05-06 23:54
Saya sangat setuju dengan apa yang disampaikan oleh Admin. Partai-partai Islam seperti PKS, PPP, PKB, PBB atau lainnya sangat diragukan orientasi mereka dalam ke agamaan. mereka memanfaatkan Islam sebagai mayoritas di negara ini, dengan visi misi dan simbol Islam. Tapi dalam kenyataan yang nyata kita temui dalam kehidupan sehari-hari lihatlah. Ketika masa kampanye dan Pemilu, mereka berbondong-bond ong masuk mesjid kasih sumbangan, infak besar-besaran, adakan tabligh akbar dengan dai-dai kondang. tapi ketika helat sudah usai mereka sudah duduk dikursi masing-masing, tidak pernah lagi ingat dengan apa janji dalam visi misi mereka. Bahkan ada anggota pengurus mesjid yang minta sumbangan untuk pembangunan mesjid kepada pejabat yang menang dari partai-partai berlogo ISLAM tersbut diusir. Padahal waktu kampanye akrabnya minta ampun. Sebagai umat Islam mari kita buka mata kita, siapa dan apa sebenarnya tujuan politik mereka. kita harus cerdas
Quote
 
 
kerenabis
+1 #91 IMkerenabis 2013-04-25 14:28
hahaha, ada tukang fitnah lagi nich (kelaut aja dech...)
Quote
 
 
what
+1 #90 when i feel confusewhat 2013-03-26 22:42
Inti masalah dari kerusakan akidah Islam adalah dalam Membedakan mana yang salah dan mana yang benar. Itu tentu membuat saya bingung. Apakah artikel ini benar atau salah itu Wallahua'alam. Tapi sebaiknya selaku umat Muslim jangan saling mencela (dalam komen-komen) jaga kesopanan itu jauh lebih baik. Dengan berjalannya waktu, pasti Allah akan memberi petunjuk mana yang salah dan mana yang benar.
Quote
 
 
Hamzah Abdul Aziz
+5 #89 Isi web ini hanyalah fitnah belakaHamzah Abdul Aziz 2013-03-16 06:08
WEb nih ngaco banget, mana Mungkin Ikhwanul Muslimin adalah freemason. Telalu jauh perbedaannya. Web ini tidak lain dan tidak bukan isinya hanyalah Fitnah Belaka......
Quote
 
 
herman saputra albat
+2 #88 percaya pksherman saputra albat 2013-02-26 15:48
percaya sama pks... pasit bisa merubah negara kafir ini menjadi negara berlandaskan islam n akidah yang bener
Quote
 
 
bukan kader PKS
+5 #87 -bukan kader PKS 2013-02-19 11:46
Saya bukan kader PKS, namun saya yakin, apa yang disampaikan penulis artikel adalah sebuah fitnah.
Quote
 
 
first
+3 #86 bismillahirrohm anirrohimfirst 2013-02-03 14:59
sadarlah saudaraku semuanya,kita sedang diprofokasi,ada orang yang menggerogoti Islam dari dalam,untuk itu marilah kita ber-Istighfar bersama,janganl ah kita saling merasa benar dan saling menyalahkan,mar ilah kita bersatu sebagai saudara sesama muslim,kita lewati batas golongan,kelomp ok atau organisasi,part ai atau apapun,Allah tidak akan memenangkan Islam atas agama lain kalau kita tidak bersatu,mudah sekali terprofokasi,ki ta tidak akan menemukan kebenaran pada manusia,karena kebenaran hanya milik Allah,dan semua artikel diblog ini bernada profokasi.
Quote
 
 
KENYATAAN KAMPUS
+2 #85 untuk semuaKENYATAAN KAMPUS 2013-01-30 15:18
ini bacaan yang sangat menarik , memang banyak kejanggala nyang ada dikampus2 besar sudah mulai ditengok mahasiswa, contohnya perekrutan kaderisasi,dan yang dikrut adalah orang yang latar belakang agamanya kurang, dijejali dengan keadaan masyarakat yang sekarang,membid 'ah golongan lain dihalalkan untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.itul ah mereka..sekaran g itu fitnah dajjal melalui fremason sudah menggila, yang golongan baik bisa dianggap citranya menjadi buruk,sedangkan yang buruk bisa dibingkai seperti sebuah kebaikan, semoga negara Indonesia tidak dihancurkan melalui kegiatan mereka yang terkesan baik,padahal ingin menguasai Indonesia ini,proklamator pun disalahkan oleh pks dianggap sebagai penghianat,, mereka menganggap golongannya paling benar, kalo ada pergerakan golongan lain dihakimi dia sebagai JIL..
Quote
 
 
anthon
-2 #84 Ternyata ...anthon 2013-01-04 14:35
Wahai Mason, terbuka juga kedokmu !!! PKS rela engga ya, ganti logonya..
Quote
 
 
muslim
+7 #83 muslim 2012-12-07 15:20
Visi misi penulis berhasil. Berhasil mengadu domba umat Islam.
Quote
 
 
HAMBA ALLAH
+1 #82 HAMBA ALLAH 2012-11-19 00:11
Memang sepak terjang PKS makin menampakan sosoknya.. dengan menjadi partai terbuka jelas PKS lebih mementingkan Suara dari Pada Menegakkan Agama...

Kasihan Kawan2 yang setia membela tapi Pimpinannya pada tidak lepas dari Korupsi dan hidup Mewah..

Ada Baiknya Tulisan Ini dipelajari lagi... dan bersifatlah terbuka untuk menerima kenyataan walupun pahit..

Dari pada bertaklik buta...
Quote
 
 
ciyus
+5 #81 ciyus 2012-11-06 07:34
admin ini kayak jablay
Quote
 
 
muda
+4 #80 muda 2012-10-25 00:37
Inilah agen Yahudi yang sesungguhnya.. menulis seolah ilmiah tapi tidak berdasar data.. hanya lamunan kosong... kurang kerjaan.. kerjaannya menfitnah... semoga masuk neraka Jahannam. amiin..
Quote
 
 
farih
+3 #79 farih 2012-10-05 16:26
pemilik situs ini cerdas tapi keblinger :-) , semoga lekas tobat dah
Quote
 
 
albanna
+6 #78 albanna 2012-07-24 00:19
10 Wasiat Imam Hassan Al-Banna

Dirikan solat apabila mendengar azan, walau apapun jua keadaan pada waktu itu.
Bacalah al-Quran, atau pelajari tafsirnya atau dengarlah bacaan orang lain, atau zikirlah kepada Allah. Jangan engkau gunakan sebahagian ruang waktumu untuk hal-hal yang tidak berfaedah.
Bercakaplah dengan bahasa Arab yang fasih, kerana ia termasuk dalam syi'ar Islam.
Jangan banyak berdebat dalam apa jua hal. Pertengkaran tidak akan mendatangkan sebarang kebaikan.
Jangan banyak ketawa, kerana hati yang berhubung dengan Allah sentiasa tenang dan mantap.
Jangan suka berjenaka atau berolok-olok, kerana umat yang berjuang tidak mengenal yang lain selain kesungguhan.
Jangan engkau tinggikan suaramu melebihi keperluan pendengar. Ia menunjukkan kebodohan dan menyakitkan.
Jauhi menghina orang, mencela organisasi dan jangan berbicara kecuali perbicaraan yang baik.
Perkenalkan dirimu kepada orang yang engkau jumpai, walaupun ia tidak meminta daripadamu, sebab dasar dakwah kita adlaah cinta dan saling kenal mengenal.
Kewajipan selalu lebih banyak daripada waktu yang tersedia. Oleh itu bantulah orang lain untuk memanfaatkan waktunya. Jika engkau mempunyai urusan, maka selesaikanlah dalam waktu sesingkat-singk atnya.
Quote
 
 
Mad_Matt
-2 #77 Mad_Matt 2012-06-12 21:51
yg koar2 kebakaran jenggot dg artikel ini,,, keliatan lucunya ye?! think smart donk....
Quote
 
 
PERINDU SURGA
+1 #76 mukmin sejati itu pemberaniPERINDU SURGA 2012-05-23 23:05
kepada pemilik situs "akhirzaman.info"......
jangan jadi pengecut...kala u Anda seorang mukmin sejati, tunjukkan wujud Anda...!!!
Quote
 
 
paijo
-1 #75 paijo 2012-01-01 17:09
ealah mumet dab... mending wiridan wae ... *arep ngomong bid'ah ??? uncali baceman sendal sisan* :damai:D
Quote
 
 
mafruhin
+1 #74 mafruhin 2011-09-25 10:15
tak perlu ditanggapi habiskan tenaga lebih baik kita bekerja untuk dakwah
Quote
 
 
nBASIS
0 #73 Tak begitu mencengangkannBASIS 2011-07-30 05:13
di antara gerakan-gerakan yang pernah muncul di permukaan bumi mustahil tak memiliki keterkaitan sekecil dan sejauh apa pun.
yang terpenting tegaskan niat
Quote
 
 
nBASIS
0 #72 Gerakan PolitiknBASIS 2011-07-30 05:11
yag terjadi gerakan politik di lawan gerakan politik. hal-hal benar sepanjang ijtihadi ya bermanfaat. jika salah ya minta ampun.
IM dan PKS dan apa pun itu di luar sana wajar saja memiliki keterkaitan dan itu tak mesti mengurangi cita-cita
Quote
 
 
nurdin bukan M TOP
+1 #71 nurdin bukan M TOP 2011-05-18 11:27
PKS berbeda dengan IM(HASAN AL BANA)
Quote
 
 
bernard
+2 #70 orang gila Yahudi membuat tulisan yang bertolak belakangbernard 2011-04-18 03:38
kalau ndak bisa nulis tulisan yang baik jangan kebanyakan ngomong tentang omongan sampah, tau sejarahnya saja tidak, paham agama saja tidak kok nulis
Quote
 
 
ariz
+3 #69 ariz 2011-03-07 00:08
QUOTE :
"Secara pembinaan, aktivis IM lebih banyak bergerak dibidang Ruhiyah dan meninggalkan pencerahan umat lewat pemikiran. Padahal saat ini pola pikir dan pola sikap kaum muslim sudah jauh dari Aqidah Islam. Akibatnya loyalitas umat terhadap Islam sangat rendah. Contoh yang tak bisa ditolak adalah ketika aktivisnya ditanya umat tentang masalah sosial kemasyarakatan seperti: mahalnya biaya pendidikan, privatisasi sektor migas dan BUMN, kerusakan sistem Kapitalisme dll, mereka akan diam seribu bahasa. Padahal masalah seperti ini harus dicarikan solusinya agar umat faham akan pentingnya penerapan hukum Islam secara total. Adapun semangat mereka menyoroti krisis Palestina hanyalah bersifat emosional dan temporal, selebihnya dikembalikan pada mekanisme Demokrasi Sekuler ala Freemason."

jadi mbak shinta(yg nulis ini) pikir masalah sosial lebih penting untuk dibahas lebih dulu daripada masalah aqidah ? padahal rasulullah mengajarkan aqidah lebih dulu selama puluhan tahun kepada sahabat-sahabat nya, baru selanjutnya mengajarkan bermuamalah dll. eniwei, lumayan objektif, hanya saja terkesan dipaksakan dan sumbernya tidak jelas. jadi tidak bijak untuk langsung percaya tulisan ini.
Quote
 
 
isnadi
-1 #68 isnadi 2011-02-25 22:56
@ wong jowo

njenengan tolong koreksi sendiri juag beberapa artikel IM di web ini atau mungkin juga di web2 yang lain. terpecah belahnya islam benar kalau anda katakan karena musuh Islam dan juga orang2 islam sendiri yang pemahamannya musuh2 itu.

nah kainginan untuk berkelompok, menjadi partisan golongan tertentu seperti IM inilah yang menjadi wujud pecah belah Islam itu sendiri.
apa njenengan kira pecahnya Islam itu cuma dalam bentuk gelut2 doang po?
itu kan dulu, sekarang perang pemikiran, pemahaman, dan segala bentuk permisivisme atas nama perbedaan itulah yang jadi buktinya...

sik2, njenengan juga perlu gali mengenai Yahudi dalam makna yang lebih luas.
jangan ikut2an pola pikir jurig-lah..
allohu'alam.
Quote
 
 
wong jowo
+3 #67 Konspirasi yahudi untuk memecah belah umatwong jowo 2011-02-25 01:09
we......Gan!!!! hati2 jangan2 yg buat tulisan ini antek yahudi yang inggim memecah belahkan islam dengan mengkafir-kafir kan/menyesatkan golongan tertentu.

Tulisan tersebut tanpa Argumentasi yg jelas, kalo IKHWANUL MUSLIMIN & HASAN AL-BANA itu FREMASON, mana mungkin gerakan tersebut sangat Pro dalam membela REakyat Palestina Yang di jajah YAHUDI LAKNATULLAH,YG notabenenya sangat memusuhu IM. INGET GAN....HAMAS itu Afiliasinya SAMA IM BRO... yg jelas2 musuh ISRAEL. UNTUK ITU HATI2 DENGAN FITNAH YG ADA DALAM TULISAN INI..
Quote
 
 
admin
0 #66 hidup itu pilihanadmin 2011-01-29 17:06
@toro jex ,

Non-partisan mungkin yang benar, karena di luar sana banyak tablis iblis.

"Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliah) bermusuh musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu daripadanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk." [QS al-Imran 3:103]

Untuk bahan renungan bersama, berikut ayat yang menjadi pegangan kami QS ar-Rum 30:30-32

"Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama (Allah); (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui,deng an kembali bertobat kepada-Nya dan bertakwalah kepada-Nya serta dirikanlah shalat dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang mempersekutukan Allah,yaitu orang-orang yang memecah belah agama mereka dan mereka menjadi beberapa golongan. Tiap-tiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada pada golongan mereka.

Link ini mungkin bisa memberikan gambaran lebih jauh:

Gerakan Islam Transnasional dan Pengaruhnya di Indonesia [www.unhas.ac.i d/rhiza/arsip/o rg.../Gerakan_I slam_di_Indones ia.ppt -]

Anda yang memilih.

Wallahu'alam
Quote
 
 
toro jex
0 #65 terus yang bener siapa?toro jex 2011-01-29 16:09
Pks sudah salah aku juga yakin, kalau IM salah juga terus yang bener siapa admin? apa osama apa HTI.?
Quote
 
 
wajibun
0 #64 Sekedar Komenwajibun 2011-01-05 06:47
Sudah semestinya kita berhati-hati dalam menerima fikrah2, harakah atau ajaran2 baru kita kembalikan semua pada Al Quran dan Assunnah.
Dunia tidak seperti kelihatannya,
saya juga kasihan sama ikhwan yang dibawah lagi berjuang dgn ikhlas yg diatas sudah tidak bisa dipercaya lagi....

wallahua'lam bisshawab
Quote
 
 
bocahe
0 #63 bocahe 2010-12-14 21:23
@ adam
islam dan ajaran Rosululloh sholallohu 'alaihi wa sallam
kalau tidak bercukup dengan itu, mungkin anda termasuk orang2 jaman sekarang
yang nyari aturan yang gampang dalam beragama, lalu mengangkat nabi baru.
Quote
 
 
Admin
+1 #62 73 GolonganAdmin 2010-12-12 06:41
@Kemod,

Hadits nabi yang menceritakan bahwa umat beliau Shallallahu 'Alaihi wa Sallam akan terpecah menjadi 73 golongan lumayan banyak versinya. Namun kesemuanya seakan seragam tentang terjadinya perpecahan dalam tubuh umat Islam.

Dari Abi Hurairah ra bahwa Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Yahudi terpecah menjadi 71 atau 72 go terpecah menjadi 71 atau 72 golongan. Dan umatku terpecah menjadi 73 golongan. (HR Abu Daud, Tirmizi, Ibnu Majah, Ibu Hibban dan Al-Hakim)

Sesungguhnya Bani Israil terpecah menjadi 72 millah (agama), sementara umatku berpecah menjadi 73 millah (agama). Semuanya di dalam neraka, kecuali satu millah." Shahabat bertanya, "Millah apa itu?" Beliau menjawab, "Yang aku berada di atasnya dan juga para shahabatku." (2HR At-Tirimizi, Abu Daud, Ibnu Majah, Al-Baihaqi dan Al-Hakim)


Tambahan hadits ini sebenarnya masih bermasalah dari segi keshahihannya. Misalnya komentar Ibnu Hazm yang dengan tegas mengatakan bahwa tambahan kalimat itu adalah hadits palsu. Bukan bagian dari sabda Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam.
Demikian juga dengan Imam Asy-Syaukani ketika mengutip pandangan Ibnu Katsir, bahwa tambahan kalimat, "semuanya di neraka kecuali satu kelompok" telah didhaifkan oleh banyak ulama muhadditsin.

Sementara realitas kehidupan umat Islam zaman kiwari bahkan menurut kami lebih dari 73 golongan dengan berbagai macam firqahnya. Kami non-partisan dan berusaha bertahan semaksimal mungkin dengan merujuk kepada QS ar-Rum 30:30-32 sebagai dasar pijakannya. Ada pun Islam yang akan diterima oleh Allah Azza wa Jalla adalah Islam yang melaksanakan aturan Allah dan RasulNya secara benar dan konsisten dengan menjauhi segala macam bid’ah dalam segala bentuk dan manifestasinya.

Wallahu’alam.
Quote
 
 
Kemod
0 #61 Kemod 2010-12-11 22:45
Islam akan terpecah menjadi 73 golongan bisa diuraikan nggak mas golongan apa saja? dan tolong Islam manakah yg akan diterima oleh Allah, terus terang aku sedang mencarinya.
Quote
 
 
defy
0 #60 hati-hati kalo ngomongdefy 2010-12-11 22:12
@Adam

ente keseleo lidah ngomong:"akan ada Rasul Setelah Muhammad yaitu bangsa Non Arab"?
Quote
 
 
Adam
+1 #59 Memang Kita Umat Dunia Butuh PenyelamatAdam 2010-12-11 14:10
Dizaman yg udh kembali gelap seperti ini secara sangat logis kita membutuhkan sosok pembangkit yaitu pemimpin yg mempunya petunjuk yaitu Imam Mahdi,, sebagai sosok yg akan membangung kembali Khilafah Islamiyah yg telah hancur..... Kedatangan Imam Sungguh di rindukan dunia..., Al Quran Juga menubuahkan akan ada Rasul Setelah Muhammad yaitu bangsa Non Arab.... Qs jumuah:62
Quote
 
 
BilangGaTuk_NWO
0 #58 BilangGaTuk_NWO 2010-12-11 08:41
:-)
what can i say.. i guess memang hal ini hal yang sangat sensitif tuk dibahas dan ngga jarang mengakibatkan salah sangka terutama jika sudah dikaitkan dengan agama. Sangat disayangkan.. Tapi bukankah itu hal yang sangat sempurna untuk membiaskan suatu maksud maksud tersembunyi oknum tertentu?
Tidakkah kita pernah bertanya-tanya mengapa kekacauan dan aksi brutal yang selama ini tidak jarang terjadi dengan mengatas namakan suatu agama atau organisasi di Negara kita yang tercinta ini dan bahkan juga di mancanegara?
Tidak pernahkah kita bertanya siapakah yang sebenarnya berada dibalik semua itu? Dan apa tujuan mereka sesungguhnya?
Yang bisa saya katakan hanyalah coba untuk membuka hati dan teliti kebenaran dari yang dituliskan disini.
Masih banyak hal yang tidak kita mengerti di dunia ini yang merupakan mistery. Dan, adalah salah satu kewajiban kita untuk mencari kebenarannya dengan cara mempelajari suatu informasi sebelum memfonis benar atau tidaknya hal tersebut.
Organisasi semacam ini memang sudah terbentuk jauh lama (I think it is safe to say, jauh lebih tua dari umur kita yang membaca saat ini), saking lamanya, kadang hal yang benar menjadi hal yang bias dan bisa dibilang menjadi hal yang berupa khayalan.
You’ll be surprise on how easy it is to make the truth look unreal, all it took just 2 (two) generations to make the new generation forget on the real histories by bombarding them with lies that are told over and over (rewriting histories with their image) and we fell for it just because we are there at the time and the real histories has been blurred out to create confusion, just like we are dealing with today. Contoh kecil; PKI. Apa anda bisa tau dengan pasti siapa biang keladi dibalik organisasi ini?
Dan apa anda bisa tau dengan pasti kejadian dibalik supersemar?
Jawabannya Tidak. Karena none of us was there when all this happens, dan hanya butuh 2 generasi saja untuk mengubur kebenarannya. But, the truth is still out there and available for those who seeks the truth and willing to solve the “puzzles”.
Anyways, Sebagaimana organisasi2 lain semacam ini yang ada dimuka bumi, tidak semua anggota dari organisasi ini mengetahui 100% rencana sebenarnya. Hal ini hanya diketahui oleh orang2 yang benar benar berada di atas (pemimpin dari para pemimpin) dan tidak jarang mereka merahasiakan kebenarannya.
Saya kira situs ini dibuat bukan untuk memecah belahkan namun dia mencoba untuk menggelitik rasa keingintahuan tentang kebenaran dibalik sebuah organisasi, hingga kita lebih waspada dan tidak terperangkap dalam permainan catur yang sudah mereka persiapkan untuk kita (pemecah belahan, diantara umat manusia, yang sebenarnya).
Segala macam informasi sudah dapat dengan mudah kita terima pada era ini, so use it. Teliti dengan seksama kebenarannya dengan penuh waspada.
Take care.
Quote
 
 
truth seeker
0 #57 Prasangka truth seeker 2010-11-25 13:54
si komeng coment >>> berprasangka boleh tetapi Agama Islam yang Hak jangan dicampuri dengan kepentingan Murni ya murni kagak bisa ditawar maning kata orang tegal , Setan lebih pintar dari Manusia. Manusia hidup paling lama hanya 100-an tahun nah lo Syetan sebelum nabi Adam diturunkan kebumi syetan udah ada malah kirim spy-nya ke Laufull Mafhfudz piye jal, dengan Aqidah yang benar dan ilmu yang benar serta hidayah Allah SWT akan membawa kita kepada Firewall yang kuat agar tidak dimasuki worm spy virus dan trojannya Syetan. pokoke ngaji sing bener mosok ngaji ra ono asal muasale, soko kae kae tekan Nabi Muhhammad SAW itu yang benar waspadalah waspadalah bang napi yang bilang kaya gitu. Uhuy,pesan sikomeng Iqro >> bacalah. Wallahu ‘alam bis shawab
;-);-);-):D:D:D
Quote
 
 
truth seeker
0 #56 truth seeker 2010-11-25 13:24
Uhuy sikomeng membaca bagus bro
Quote
 
 
truth seeker
0 #55 thirst for righteousnesstruth seeker 2010-11-25 13:22
Salut Bro Diatas ilmu ada ilmu, diatas orang pintar masih ada orang pintar, diatas kesombongan manusia akan dilaknat oleh ALLAH SWT kalou orang jawa Becik Ketitik Olo Ketoro, Carilah ilmu sampai negri china semakinbanyak ilmu semakin luas refrensi yang kita dapat semakin terang danjelas dalam kita melangkah.
Wallahu ‘alam bis shawab. I wait for the next post ;-) ;-) ;-)
Quote
 
 
cha
0 #54 back tocha 2010-11-10 10:45
kalo ada perselisihan mbok ya liat lagi ke Al-Qur'an dan Sunnah... jangan mau sesama muslim dipecah belah...
Quote
 
 
lilis
0 #53 lilis 2010-11-09 10:45
kang pendekar, kalau mumet pegangan aja.. pake Q dan S
Quote
 
 
pendekar
0 #52 pendekar 2010-11-09 01:43
mumet ndasku ............... .:cry::cry::cry ::cry::cry::cry :
Quote
 
 
Peace Yooow
0 #51 Istigfar..... 1000xPeace Yooow 2010-10-28 23:08
@All..... ingat ada hadist klo kita di suruh kumpul dengan orang2 yang soleh.
jadi klo dari comment2 atau tulisan yang bikin tendensi tertentu, lupakan saja dan berzikir aj. Allohuakbar
Quote
 
 
abdullah
+1 #50 saya setujuabdullah 2010-10-28 13:27
to admin & seluruh pejuang kebenaran semoga tetap dipanjangkan umurnya oleh Allah s.w.t & diberikan kesabaran amin. al-fatihah terkirim :-)
berita ttg pk* memang benar adanya, bukan krn saya telah terdoktrin oleh pihak lain, tp krn pencarian saya sehingga saya mengetahui "isinya" partai ini.
knp partai ini tidak gabung dgn partai islam lain dikarenakan org2 "islam bikinan" byk sekali di pk* yg jauh dr ahlussunnah wal jamaah (terutama itu loh yg anti maulid nabi & tidak percaya keturunan Rosul, pdhl dalilnya amat sgt jelas)walau byk jg org ahlussunnah yg tau atau tidak tau tp ttp nyoblos/gabung krn rasa frustasi tidak ada partai islam yg besar utk melawan partai2 sekuler (u know lah :-) ).
klo im saya msh menyimak krn blom prnh menelitinya lgsg. tp dr sistem afiliasi yg digambarkan diatas, tidak tertutup kemungkinan im hanyalah "pawns in the game" yg mengecoh dlm islam.
maju terus akhirzaman.info , insya Allah, Allah s.w.t bersama kita.amin
Quote
 
 
lilis
0 #49 lilis 2010-10-27 06:14
coba baca komentar pdt frnciskus, dia sedang menerangkan bagaimana dialektika hegel bekerja. Seperti itu tidak hanya terjadi dalam sebuah sistem agama, bahkan dapat kita temui di dalam sistem sosial dan politik. Bagaimana tiap hari konflik itu diciptakan oleh orang ketiga yang justru akan mencengkeram dari balik pagar..

janganlah taqlid pada golongan membuat kita buta pada kenyataan.
Quote
 
 
Bejo Magelang
0 #48 Bejo Magelang 2010-10-25 04:14
Semoga Allah mengampuni dosa penulis dan admin situs ini yang telah memfitnah sesama Muslim. Sebaiknya mereka segera berobat dan bertobat secara serius. Bila tidak, penyakitnya tambah parah.
Quote
 
 
Bejo Magelang
0 #47 Bejo Magelang 2010-10-25 04:13
Semoga Allah mengampuni dosa penulis dan admin situs ini yang sudah memfitnah sesama Muslim. Sebaiknya penulis dan admin berobat dan bertobat secara serius. Bila tidak, penyakitnya tambah parah.
Quote
 
 
Pdt. fransiscus
0 #46 kalian bodohPdt. fransiscus 2010-10-25 01:37
hai...penulis bodoh,
aku suka tulisanmu dengannya kamu bikin keributan sesama n memuluskan jalan kami krn kalian sibuk saling menghujat, mencaci n menjatuhkan sehingga kalian tdk sadar dgn stiap strategi yg kami buat.

setiap dr golongan kalian yg muncul n sedang membangun kemudian tenar/sdikit sukses, maka muncul dr kalian sendiri yg membuat-buat untuk jatuh. sungguh kalian ini payah tp aku suka itu.

;-)
Quote
 
 
adilmuhammadisa
-1 #45 shinta yuniar adalah nama samaranadilmuhammadisa 2010-10-23 07:51
shinta yuniar adalah nama samaran
dia bersamaan dengan gus dur adalah "teman arisan" shimon perez (bukan julia perez,...meski sama sama perez)

IM dan hamas adalah ganjalan paling menakutkan bagi zionis
dan gaya yahudi dari dulu ketauan,.. nyuruh shinta bikin opini yang seakan ilmiah buat nipu massa
targetnya biar IM dan Hamas tak lagi dapat simpati

tenang saja, Allah tetap akan membangkitkan kelompok militan muslim. tak kan pernah habis meski fitnah gaya shinta yuniar ini ditebar tiap hari

http://wiseislam.blogspot.com
Quote
 
 
Abu Syifa
0 #44 Shinta Yuniar agen Illuminati!Abu Syifa 2010-10-16 04:28
to penulis (shinta yuniar), hati2 anda dlm membuat tulisan, referensi anda sangat dangkal, jangan2 malah anda agen freemasonry yg dtugaskan untuk mengacau dan memecah belah, semoga Allah melaknatmu!
Quote
 
 
syalala
0 #43 syalala 2010-09-18 22:36
paling kerasa bener tuh rahasia2an-nya tuuh..
gak boleh tau temen seliqo siapa? murobinya siapa?

maksudnya apa coba?

setau saya, yang kayak gitu juga berlaku di mason, ada rahasia2an di tiap grade-nya..
Quote
 
 
zikry
0 #42 mosi tidak percyazikry 2010-09-17 11:11
tulisan anda hanya berisi sesuatu yang bohong dan janggal tanpa disertai sebuah penelitian yang akurat bahkan anda berani mengatakan hasan albanna fremasn dari cendikiawan barat yg sebenarnya adalah seaoang fremason yg sengaja mengatakan atau memfitnah hasan albanna untuk menimbulkan kekaauan di umat islam. saya ragu kepada anda atau mungkinanda punya tujuan tertentu dengan menulis atikel ini. tujuan yag tidak baik dan tulisan yang benar-benar burukkk
Quote
 
 
zikry
0 #41 mosi tidak percaya.zikry 2010-09-17 11:05
assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
ada beberapa ahal yang perlu dikoreksi dari tulisan anda:Pertama and a menuduh hassan al banna sebagai fremason yg didasarka pendapat seorang cedikiawan barat yang sebenarnya memfitnah hasan al banna dengan tujuan mencemarkan nama hasan al banna dan menimbulkan keraguan dikalangan umat islam dan tentunya untuk menghilangkan persatuan dkalangan umat islam. kedua mengenai assasin dulu mereka memang mempunyai citra buruk tapi mereka sudah melakukan reformasi organisasi dengan menjadikan alquran dan sunnah sbagai falsafah organisasi mereka.ketiga mengenai pks, perlu anda ketahui caleg pks yg nonislam dpapua itu tak bisa menjadi acuan anda untuk menggambakan pks. jangan menuduh atau memberi sebuah gambaran jika itu belum terbukti karna akan menimbulakan fitnah dan rasa saling curiga dikalangan umat islam atau jangan2 anda punya masud tertentu berupa politik dalam tulisan yang tidak benar ini.
Quote
 
 
mocacino coklat
+1 #40 mocacino coklat 2010-09-03 17:03
Buat admin

Alhamdullilah, delapan orang cecunguk jaringan avatar udah saya selesaikan pagi ini. dasar payah....
Quote
 
 
Akhsan
-1 #39 Keep cool, we're brother,Akhsan 2010-09-01 17:46
Cukuplah dan bersabarlah. Tidak perlu berdebat kusir, marilah bersantun. Mari tegakkan ajaran Islam sesungguhnya. Bersyukurlah atas segala nikmat yang telah Allah curahkan berupa pengetahuan dan adab.
Allah Maha mengetahui atas segala sesuatu yang nyata maupun tersembunyi. Berserah-dirila h kepada-Nya agar kita termasuk orang-orang yang bertaqwa, amin. Kita hanya berkewajiban membenarkan akan KEBENARAN dan tidak bermaksud memaksakan. Semoga kita semua termasuk orang yang selalu di-Rahmati untuk menegakkan kebenaran, amin.
Quote
 
 
Maitreya
0 #38 Avatar Tukang Ngeles...Maitreya 2010-09-01 14:45
Makin lama makin keliatan Avatar, Cuma modal Bacot doang. Mau teror mental, tapi modalnya cuma whois dan Google earth..... he he he... Coba yang canggihan dikit pake software GIS. sampai posisi elo pindah2pun tau.....

Komentar loe = klaim elo tahu bahwa SBY tinggalnya di Cikeas, daerah cibubur..., Tar-tar.... kalo model gini.... Semua orang indonesia juga tau....., kalo gertak yang meyakinkan Dong..... :P, biar gak keliatan besar Bacotnya

Kalo loe kehabisan argumen, jangan ngeles ngasih-ngasih data dari Google earth dong nggak jelas gitu, bilang ampun + gw nyerah, nanti baru gw pertimbangkan.. ... Boy gw Orang Jakarta, makanya gw Yakin model lo cuma Ahli ngeles dan Bacot doang.....
Quote
 
 
avatar
0 #37 avatar 2010-09-01 13:23
Yang penting semua data sudah kita pegang, lokasi sudah kita ketahui...data2 web ini kan cuma mengambil data2 yang sudah ada, kayak calo lah...tidak inovatif..daera h anda memang cukup strategis, awiligar memang tidak terlalu ramai namun tetap terpantau kok....
Quote
 
 
mocacino coklat
+1 #36 mocacino coklat 2010-08-30 04:57
To Avatar

cuma segitu kemampuanya? payah [useless idiot]

gimana kabar kota hujan?
Quote
 
 
Maitreya
0 #35 Maitreya 2010-08-29 08:35
Mau zoelvan, irvan, Tovan, Ivan, nofan.... terserah elo, paling loe yang stress sendiri..., lama-lama sakit sendiri... coba loe tunggu dalam waktu dekat... he he..he
Quote
 
 
Avatar
0 #34 Hi Mr...Avatar 2010-08-29 07:39
Ga masalah...mau member secret society juga gak masalah...yg jelas MR. Zoelvan tidak akan pernah berhasil, karena frekuensi gelombang otak anda sudah tersimpan dgn baik....jgn kaget di kepala anda yg tanpa rambut itu akan sering terasa pusing...nikmat i aja....
Quote
 
 
Mantan simpatisan PKS
0 #33 avatarMantan simpatisan PKS 2010-08-28 20:37
Maaf tebakan saya salah jika anda bukan termasuk level rendahan, Tetapi Kalo begitu benar anda Member Secret Society, tlg dijelaskan supaya tdk jadi fitnah....
Quote
 
 
avatar
0 #32 avatar 2010-08-28 14:49
Mending rendahan, karena anda cuma mengira-ngira.. ..seperti juga yg menulis artikel ini...cuma menjual fitnah...
Quote
 
 
Mantan simpatisan PKS
0 #31 Avatar AnehMantan simpatisan PKS 2010-08-28 00:26
Komentar anda Seperti komentar anggota secreet societies level rendahan...:D
Quote
 
 
avatar
0 #30 avatar 2010-08-27 16:31
Pemilik situs ini lebih freemason di banding freemason sendiri...tau apa anda tentang freemason?
Quote
 
 
Rakyat Indonesia
-1 #29 Penulisnya Orang Jahil Alias BodohRakyat Indonesia 2010-08-25 01:23
Aneh, sekali dengan penulis yang bodoh ini, lagi jahil, hare gini masih suka memfitnah orang lain, bertaubat Pasti Lebih baik, yang pasti kemerdekaan Indonesia pertama kali diakui secara defakto Oleh Negara Bernama Mesir. Dan Disanalah Peran Hasan Albana Dapat Dirasakan, Penulis, mungkin terlalu awam dan cenderung bodoh karena menulis tidak menggunakan dasar atau landasan akademik. Penulis Tukang Fitnah Kelaut aje.. deh Loe.
Quote
 
 
saya
0 #28 -saya 2010-08-24 03:10
coba cari di wikipedia, Muhammad abduh emang freemason.
Quote
 
 
syalala
0 #27 syalala 2010-08-18 08:41
angka dan tanda2 digunakan oleh secret societies dengan makna yang hanya diketahui SEBAGIAN dari orang2 dalam secsoc.

mengetahui bukan untuk mempercayai, akan tetapi sebagai tabayyun kita agar lebih berhati2 dengan segala strategi musuh2 agama Alloh yang mulai 'merasuk' pelan2 dalam aqidah masyarakat.

mestinya gambaran ini membutktikan bahwa, hanya sec soc yang menggunakannya. dan kita mampu mengambil kesimpulan bahwa umat muslim lebih selektif dengan keyakinan 'di atas' agama. Yang mereka yakini sebagai identitas hizb.
Quote
 
 
hamidklm
0 #26 percaya angka dan sinmbol --- kafir!!!hamidklm 2010-08-18 07:30
Secara simbolik, kata واعـدوا pada logo/simbol IM dalam hitungan matematika Qaballa mengandung angka 88. Huruf waw = 6, alif = 1, ain = 70, dal = 4, waw = 6, dan alif = 1. Jika dijumlah 6 + 1 + 70 + 4 + 6 + 1 = 88. Angka 88 sendiri jika keduanya dibelah secara vertikal akan menghasilkan angka 33, sebuah jumlah derajat kepangkatan dalam Freemasonry.

======


musyrik kafir kau,,,,
percaya angka2 mirip kaum penyembah bintang....

belajar salaf yang bener...
Quote
 
 
bocahe
+1 #25 objektifbocahe 2010-08-17 23:04
justru pake pandangan di luar HAB dong kalau mau objektif
kalau baca buku karangannya ya pasti isinya manis banget...

yang jelas sy sendiri ngerasa ngalamin kok
Quote
 
 
ANti parti
0 #24 ANti parti 2010-08-17 09:47
@roji; kalau hati sudah tertutup susah menerima kenyataan ya??
Quote
 
 
Roji
0 #23 Sekedar MengingatkanRoji 2010-08-17 02:54
penulis udah baca buku-buku karangan Hasan Al-Banna belum?
karena freemason itu organisasi orang-orang kafir yang anti agama, maka menuduh Hasan Al-Banna bagian dari freemason berarti menganggapnya termasuk dalam kelompok orang-orang kafir yang anti agama. Itu sama dengan mengkafirkannya.
Hati-hati dalam hadits Nabi disebutkan kalau ada orang yang mengkafirkan saudara sesama muslim, dan tuduhan itu tidak benar maka tuduhan itu akan berbalik pada dirinya.
Terimakasih, saya hanya sekedar mengingatkan, jangan mudah-mudah melempar tuduhan.
Quote
 
 
admin
+1 #22 Yahudi (1)admin 2010-07-26 13:12
to: bro ntnwo,

Semoga rahmat Allah selalu menyertai orang-orang yang membela agama-Nya.

Singkat saja Bro, antara Konspirasi, Yahudi, New World Order, Illuminati, Freemasonry, Bielderberg, Bohemian Grove, semuanya terkait satu sama lain. Hanya saja dalam perspektif islam, konspirasi itu bukan teori tapi nyata, sunatullah. Kunci untuk memahami secara utuh adalah kata Yahudi, bisa merujuk QS al-Baqarah 2:120 dimana Yahudi yang dimaksud di dalam ayat tsb adalah orang yang mengaku beragama Yahudi yang sudah menyimpang dari kebenaran, bukan bangsa, bangsanya Bani Israil. Salah satu upaya pelaku konspirasi a.l. memanfaatkan dan memanipulasi ajaran agama Yahudi dimaksud, juga dengan diberi pengertian sebagai bangsa untuk mencapai tujuannya dalam rangka mewujudkan cita-cita mereka dalam rangka tujuan untuk menguasai dunia apa yang kita kenal dengan the New World Order (tata dunia baru) dengan menerapkan sistem sekuler dalam segala aspek kehidupan.

Dengan pengertian yang ambiguitas ini mereka menggunakannya untuk mengadu domba antara Yahudi dengan dunia Islam, dimana mereka mengendalikanny a dari belakang layar dan itu sedang mereka lakukan dewasa ini dengan terlebih dahulu mencuci otak, utamanya melalui jalur pendidikan dan sudah banyak yang masuk kedalam perangkap permainan mereka, jadilah mereka sebagai useful idiots yang dimanfaatkan sebagai proxy. Perkumpulan-per kumpulan rahasia yang disebutkan di atas juga merupakan alat lainnya, yang pasti mereka melakukannya dengan menghalalkan segala cara.

Jumlah mereka yang mengaku Yahudi di Amerika Serikat 2% dari seluruh penduduk dan 0,002% dari jumlah penduduk dunia. Mayoritas dari mereka merupakan keturunan bangsa Khazars disebut Yahudi Ashkenazi, sisanya merupakan keturunan Bani Israil dan disebut Yahudi Shepardim. Untuk diketahui, di negara Israel mayoritas penduduknya yang 95% adalah Yahudi Ashkenazi dengan ideologi Bolshewik-komun is, 5% merupakan campuran antara penduduk Yahudi Shepardim dengan keturunan Arab dan suku bangsa lainnya. Yahudi Ashkenazi saat ini sedang manggung di pentas dunia.

Menurut kami film the Arrivals phase 3 infonya ada yang sesuai dan ada yang kurang tepat. Usulnya simpatik untuk membahasnya, insyaAllah kalau kami sudah siap.

Bagaimana mungkin antara Syi’ah dan Sunni bisa bersatu, Syi’ah menurut kami justru salah satu al-Masih ad-Dajjal, produk konspirasi mereka melalui tangan Abdullah bin Saba’ untuk merusak ajaran Islam dari dalam. Benar di dalam Sunni sendiri tidak bersatu sehingga melemahkan umat Islam, maka dari itu sudah saatnya umat Islam bersatu, bersatu dalam aqidah bukan dalam Hizb atau Haraqah (QS ar-Rum 30:30-32), karena yang belum berhasil ditaklukkan secara totalitas hanya agama Islam, Allah Azza wa Jalla yang melindungi (QS 22:38, 3:160, 30:47,) umat manusia sedang menunggu keadilan Islam tegak kembali di muka bumi.
Quote
 
 
admin
+1 #21 Yahudi (2)admin 2010-07-26 13:10
to: Bro ntnwo,

Menurut kami untuk melawan Dajjal tidak dilakukan dengan fisik (ekonomi milter dikuasai mereka dlsb) karena Dajjal merupakan sebuah sistem sekuler yang terintegritasi, saling kait-mengkait satu sama lain yang menipu-daya dengan isme-ismenya berasal dari setan,bukankah kekuatan mereka karena kerahasiaannya? , namun bentuk perlawanan kita yaitu dengan mengungkap mereka ditambah kesiapan kekuatan spiritual, aqidah yang lurus, tauhid tanpa dicampur syirk, disamping itu juga dengan memahami ilmu pengetahuan baik eksakta maupun sosial agar mengetahui sepak terjang mereka, hadits berikut merupakan tuntunan untuk menghadapi Dajjal:

"Apabila ia (Dajjal) muncul, dan aku ada di tengah-tengah kamu, aku akan mengalahkan dia dengan dalil, dan apabila ia muncul sedangkan aku tak ada di tengah-tengah kamu hendaklah tiap-tiap orang berbantah dengan dia" (Kanzul-'Ummal, jilid VII, hal. 2076).

"Maka apabila ia (Dajjal) muncul dan aku ada ditengah-tengah kamu, aku akan mengalahkan dia dengan dalil atas nama kaum Muslimin; akan tetapi apabila ia muncul sesudahku, hendaklah tiap-tiap orang berbantah dengan dia atas nama sendiri" (kanzul-'Ummal, jilid VII, halaman 2025 dan 2079).

Menurut kami, dipuncak konspirasi Iblis tegak mengendalikan balatentaranya berupa setan dari jenis jin dan manusia, (QS 6:112),pertama mereka yang tergabung ke dalam the Committee of 300, baru kemudian Illuminati yang mengendalikan perkumpulan rahasia termasuk yang paling tua, Freemasonry dst. Dunia dikendalikan dari kota London melalui kekuatan keuangan dan ekonomi (bankers dan multi-national corporations), Ratu/Raja/Perda na Menteri tunduk di bawah Walikota London oleh keluarga Rothschild, Yahudi Khazars, demikian juga dengan Amerika Serikat dan negara-negara lainnya di dunia. Mereka secara formal sudah lama menguasai dunia, yakni dengan diterapkannya sistem sekuler dalam berbagai kehidupan, hanya saja belum final karena masih ada kekuatan tauhid yang menghadang mereka, sunatullah, yang mereka sendiri takut menghadapi secara langsung, kecuali dengan tipu-daya, keroyokan (contoh perang Iraq, Afghanistan dst), memanfaatkan para useful idiots sebagai proxy, hasilnya perpecahan di dalam tubuh umat Islam. Contoh mutakhir ‘perang membasmi terorisme’ dan resesi ekonomi dunia. Jangan lupa mereka juga sedang giat-giatnya memasarkan the New Age Religion melalui PBB (lucis trust) yang ajarannya gado-gado dan yang dominan ajaran pagan yang disiapkan untuk Agama Tata Dunia Baru. PBB juga dikuasai oleh keluarga mereka, termasuk lembaga IMF, World Bank dst.
Quote
 
 
admin
0 #20 Yahudi (3)admin 2010-07-26 13:08
to: Bro ntnwo,

Perhatikan saja the Protocols of the Learned Elders of Zion yang merupakan cetak biru dalam mewujudkan NWO, bidang iploksosbudhank am-mil sudah mereka kuasai secara formal (a.l. narkoba, pornografi, keresahan masyarakat sebagai alat kontrol). Tahun 2000, y2k sebenarrnya rencana final mereka untuk menguasai dunia secara real, namun gagal, ini kata prof. Ralph Epperson dalam bukunya The New World Order dan menurut kami kemungkinan besar 2012 merupakan tahun penentuan, bila diidzinkan Allah Azza wa Jalla (QS 17:5smilies/coo l.gif karena tanda-tanda bergantinya akhir zaman dengan zaman baru boleh dibilang sudah lengkap semua, kecuali tegaknya kekhilafahan, akan banyak korban, sedikitnya 66% dari jumlah penduduk dunia harus mati (menurut Molton W. Cooper dalam Behold A Pale Horse) dikorbankan untuk tuhan mereka, ingat mereka punya senjata elektromagnetik yang bisa merekayasa kerusakan spt gempa, Tsunami, banjir, mengirim penyakit dsb. Melalui makanan dan minuman serta obat-obatan utamanya vaksin (ingat Codex Alimentarius), mereka akan memanfaatkan kejadian badai matahari Desember 2012 untuk mencapai tujuannya, apakah mereka bisa berhasil mewujudkan cita-citanya atau tidak?. Allahu’alam

Kami yakin y2k tidak bisa terwujud karena masih ada orang beriman yang memenuhi syarat-syarat obyektif dan subyektif Allah Azza wa Jalla yang berjuang dijalan-Nya, mungkin mereka yang dimaksud adalah Firqah Najiyah yang Thaifah Mansurah, walau mereka tidak tergabung dengan Harakah atau Hizb apapun, kecuali keyakinannya kepada Allah secara haqul yaqin. Bukankah dengan sendirian juga sudah berjamaah ketika aqidahnya sudah benar? 2012 juga ada kemungkinan mereka yang gagal dan akan digantikan Islam, bilamana saja ada yang memperjuangkann ya sesuai syarat-syarat obyektif dan subyektif Allah Azza wa Jalla. InsyaAllah.

Mudah-mudahan ayat-ayat di bawah ini mendorong kita supaya tetap istiqamah.

Barang siapa yang menghendaki kemuliaan, maka bagi Allah-lah kemuliaan itu semuanya. Kepada-Nya lah naik perkataan-perka taan yang baik dan amal yang shaleh dinaikkan-Nya. Dan orang-orang yang merencanakan kejahatan bagi mereka adzab yang keras, dan rencana jahat mereka akan hancur. (QS al-Fathir 35:10)

Sesungguhnya Allah tidak akan membiarkan terus berlangsungnya pekerjaan orang-orang yang membuat kerusakan.(QS Yunus 10:81)

“ ... dan Allah sekali-kali tidak akan memberi jalan kepada orang-orang kafir untuk memusnahkan orang-orang yang beriman.” (QS an-Nisa 4:141)

Allahu’alam

Semoga bermanfaat
Quote
 
 
ntnwo
0 #19 ntnwo 2010-07-20 05:55
brother admin yang dirahmati Allah,
saya ada sedikit pertanyaan OOT. karena saya bingung mau posting pertanyaan di bagian apa.
kebetulan saya tertarik dengan pembahasan2 terkait konspirasi, yahudi, new world order, illuminati, freemasonry, bielderberg, bohemian grove, dsb yg terkait. kebetulan juga saya "lumayan" suka film seri The Arrival, phase 3, dsb yang dibuat oleh noreaaga dan archenar. pertanyaan saya:
- bagaimana pandangan brother admin mengenai film tersebut (saya asumsikan brother admin tau dan telah menonton film tersebut)?apaka h film tersebut merupakan informasi yang baik atau justru film tersebut mendistorsi informasi yang beredar selama ini. ada bagian dimana disebutkan bahwa sunni dan syiah harus bersatu melawan dajjal. saya juga mengusulkan agar admin membahas mengenai film ini baik dari segi isi maupun pembuatnya. karena saya lihat dvd ini cukup laku di kaskus dan dulu sempat di banned di youtube.
- film tersebut mengutip cuplikan2 dari film2 yang dibuat oleh david icke (pakar illuminati), alex jonex (peyiar radio kontroversial) yang mana film2 yang dicuplik tersebut menguak mengenai new world order dsb. kenapa mereka masih bisa hidup padahal notabene mereka mengungkap "secret societies (yang sebenarnya oraganisasinya tidak secret, tetapi kegiatannya yang secret).
- menurut brother admin, bagaimanakah urutan "secret societies" yang menggenggam, mencengkram dunia. siapakah yang paling tinggi? apakah yahudi? freemason, illuminati, bielderberg, atau apakah?
- sejauh mana golongan2 tersebut menguasai dunia? apakah semua sektor dikuasai?apakah mereka tidak pernah gagal? apakah mereka sangat super power sampai2 tidak ada negara yang tidak "diatur" oleh mereka?

terima kasih sebelum dan sesudahnya.
Quote
 
 
ISLAM KAFFAH albaqoroh:208
-1 #18 ISLAM ya ISLAM bukan organisasi /partaiISLAM KAFFAH albaqoroh:208 2010-07-19 18:38
Hadist 73 GOLONGAN itu Bener...
72 Masuk neraka 1 golongan masuk surga.
dan kekal di neraka slamnya dan kekal di surga selamanya gak ada istilah mampir....mampir,,,

HASSAN ALBANA ITU bener DAKWAH dengan Pola rasul pda masanya.
PKS yg salah mengaku2 IM yg MENGAKU SEBAGAI AKtifis dari Hasan ALBANA.

cari TAHU DULU kenapa PKS mengaku2 IM jangan mudah di racuni.
dari MANA munculnya PKS??

Jelas HASAN ALBANA/islam tidak TIDAK MENGAJRKAN MASUK PARLEMENT.
ISLAM tidak mengajarkan masuk Parlement, Organisasi, dan tidak Mengajarkan DEMO. ATAU anarkis APALAGI tukang BOM. ISLAM itu adalah Cahaya. yg MENGAJK KE GELAPAN MENUJU terang.

sekrang BARAT BERKUASA JELAs PNULISAN SEJARAH AKAN PASTI DI BULAK-BALIKAN kebenaran jadi Sesuatu yg salah.

sekrang ISLAM banyak terbagi2.. karena memang di Buat seperti Itu dengan tHOGUT.

sEKRANG islam Para orang YG mengaku Ulama Hanya ceramah tentang Fiqih /ubudiayah tapi tidak mendakwahkan untuk Bangkit dari Jahiliyah masa Kini. tidak adak.

MEREKA pAra Ulama. dan ORGANISASI. terLALU mempermasalhkan MAZHAB. dari PADA berusaha berusaha mencari kebenaran Sejarah Yg benar Hak.

semua ORGANISASI/part ai yg Mengatas NamAKAN ISLAM saat ini Merasa paling Benar. karena Bersembunyi di Sejarah yg benar padahal merka saat ini salah Berat.

ISLAM YA ISLAM.
;-);-);-);-);-)
Quote
 
 
admin
0 #17 Sunatullah?admin 2010-07-18 20:58
To: Tea

Benar sunatullah Bro, dan umat Islam pecah menjadi 73 golongan Itu memang hadits, hanya saja silang pendapat diantara para ahli, ada yang berpendapat shahih dan ada pula yang mengatakan dhaif. Mungkin untuk mempertegas gambaran hadits tersebut, hadits berikut ini lebih gamblang:

“Dari Abu Said Al-Khudri ra bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda. “Allah berkata, ‘Wahai Adam, berdirilah dan keluarkan penghuni neraka.’ Adam berkata, ‘Labbaik, wa sa’daik, segala kebaikan berada dalam kekuasaan-Mu. Ya Tuhan, bagaimana penghuni neraka tersebut? Allah menjawab, “Dari setiap seribu terdapat sembilan ratus sembilan puluh sembilan.” … Abu Said mengatakan bahwa mereka berkata, “Siapakah di antara kita yang termasuk orang tersebut?” Rasulullah menjawab. “Sembilan ratus sembilan puluh sembilan Ya’juj dan Ma’juj, sedangkan dari kalian hanya satu” (HR Bukhari, Muslim dan Ahmad)”

Hadits serupa dapat di unduh di Scribd dengan judul Kumpul Hadits – Ya’juj wa Ma’juj: http://www.scribd.com/doc/32214905/Kumpul-Hadits-Ya-Juj-dan-Ma-Juj

Bro sependapat gak?, realitas kehidupan umat manusia di seluruh dunia dewasa ini hampir semuanya berada di bawah sistem atau menjalankan sistem Ya’juj dan Ma’juj (sekuler-atheis ), dan kita sekarang berada dalam final stage di akhir zaman, karena nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam adalah nabi akhir zaman, Ya’juj wa Ma’juj maupun al-Masih ad-Dajjal beserta balatentara Dajjal sudah berada di sekeliling kita.
Quote
 
 
Tea
0 #16 Sunnatullah?Tea 2010-07-18 20:06
Umat Islam akan terpecah menjadi 73 golongan, satu masuk syurga dan sisanya mampir dulu ke neraka...

It's real bro! COBA CARI TAHU tentang yang satu itu!
Quote
 
 
admin
0 #15 Fitnah?admin 2010-07-17 05:21
to: bujangan hardcore,

Fitnah itu haram Mas!,
Allah Azza wa Jalla memberitahukan kepada kita betapa besar dosa sipemfitnah sebagaimana dijelaskan-Nya bahwa “fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan,” (QS al-Baqarah 2:191) “dan berbuat fitnah lebih besar (dosanya) daripada membunuh.” (QS al-Baqarah 2:217), Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam pun menegaskannya dalam sebuah hadits ‘fitnah lebih kejam dari pada pembunuhan’.

Tulisan di atas menurut kami semata-mata hanya mengungkap fakta dari seseorang yang punya tanggungjawab terhadap keyakinannya, baru bisa dinamakan fitnah ketika tidak ada bukti. Tolong tunjukkan kepada kami pernyataan manakah yang merupakan fitnah agar kami bisa menjelaskannya kepada Anda.

Terimakasih.
Quote
 
 
iyan
0 #14 iyan 2010-07-17 00:08
ayo siapa yang memilih PKS??? baru tau kan siapa sebenarnya yang membela islam atau tidak...tambah wawasan biar kgk katrok.:D
Quote
 
 
admin
0 #13 Perpecahanadmin 2010-07-16 23:56
to: bocahe,

Perpecahan dalam Islam sudah terjadi sejak zaman dulu diawali sekitar tahun 70 H (689M) a.l. dengan munculnya Qadariyah, Murji’ah, Rafidlah/Syi’ah , Khawarij/Haruri yah, Mu’tazilah, dan Tasawuf dst sampai hari ini ke IM, JT, HT dst, dst. ... Jadi kalau dihitung sejak kemunculan Qadariyah sampai hari ini, perpecahan dalam tubuh umat Islam sudah berlangsung selama lebih dari 1300 tahunan, rentang waktu yang sangat panjang bukan? Sementara dewasa ini kita sudah berada di penghujung akhir zaman, akankah kondisi perpecahan dalam umat Islam ini akan berlangsung terus hingga memasuki zaman baru yang mungkin akan menjadi milik orang lain?. Satu-satunya jalan hanyalah kembali kepada al-Qur’an dan as-Sunnah dengan menjauhi segala jenis bid’ah bilmana umat Islam menghendaki zaman baru nanti menjadi miliknya.

Mudah-mudahan ayat-ayat di bawah ini menjadi peringatan bagi kita.

“Belumkah datang waktunya bagi orang-orang yang beriman, untuk tunduk hati mereka mengingat Allah dan kepada kebenaran yang telah turun (kepada mereka), dan janganlah mereka seperti orang-orang yang sebelumnya telah diturunkan Al-Kitab kepadanya, kemudian berlalulah masa yang panjang atas mereka lalu hati mereka menjadi keras. Dan kebanyakan di antara mereka adalah orang-orang yang fasik.” (QS al-Hadi 57:16)

“Kemudian setelah itu hatimu menjadi keras seperti batu, bahkan lebih keras lagi. Padahal di antara batu-batu itu sungguh ada yang mengalir sungai-sungai daripadanya dan di antaranya sungguh ada yang terbelah lalu keluarlah mata air daripadanya dan di antaranya sungguh ada yang meluncur jatuh, karena takut kepada Allah. Dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang kamu kerjakan.” (QS al-Baqarah 2:74)

Allahu’alam

Semoga bermanfaat
Quote
 
 
admin
0 #12 Agar Muslim Bersatuadmin 2010-07-16 16:04
to: ntnwo,

Sepertinya memang penulis artikel mengutip sedikit dari bukunya David Livingstone “Terrorism and the Illuminati”, sebagian dalam penjelasan no 2. Menurut referensi kami David Livingstone adalah seorang ahli sejarah dari Kanada dan telah memeluk agama Islam sejak tahun 1995. Memang benar walau bagaimanapun kita harus tetap tabayyun dalam menerima informasi dari siapapun juga, terkecuali dari Allah dan Rasul-Nya. Persoalannya apakah dia, yang menurut Anda ‘jangan-jangan ybs semacam Snouck Hurgonye si Orientalis’, memang bisa saja demikian. Namun menurut kami, informasi yang dimuat dalam buku tersebut setidaknya sebagai salah satu bukti yang sudah diperingatkan oleh Allah Azza wa Jalla dalam QS ar-Rum 30:30-32, karena realitas hari ini bukan hanya IM saja yang eksis, akan tetapi juga ada yang lainnya seperti HT, JT, JI, dlsb persis seperti gambaran ayat tersebut di atas.

Untuk bersatu, tidak ada jalan lain kecuali istiqamah melaksanakan ajaran al-Qur’an dan as-Sunnah dengan menjauhi bid’ah. Sebagai ilustrasi kami mengingatkan Anda dengan awal penciptaan Adam as, Iblis hanya melanggar satu perintah Allah Azza wa Jalla yaitu membangkang terhadap perintah Allah untuk sujud kepada Adam as, akibatnya dikutuk dengan diberi gelar setan. Adam as melanggar satu larangan untuk tidak mendekati pohon, akibatnya dimutasikan ke dunia. Pelanggaran yang dialkukan oleh Iblis dan Adam serupa tapi tidak sama, keduanya pun menyikapinya dengan cara yang berbeda, yang satu tetap takabur sedangkan yang lain muhasabah dan bertaubat. Apakah di akhir zaman ini bentuk-bentuk pelanggaran terhadap peringatan Allah Azza wa Jalla dianggap bisa ditolelir, jawabannya tentu tidak.

Ketahuilah bahwa konspirasi atau makar menurut Islam bukan sekedar teori, tetapi merupakan sesuatu hal yang pasti, riil, sunatullah, siapapun tidak bisa untuk menghindari keberadaannya, masalahnya apakah kita mau masuk kedalam perangkap setan berupa hizb, firqah dlsb atau non-partisan dalam menyikapi realita seperti itu, namun dengan keberpihakan kita kepada Allah dan Rasul-Nya.

Untuk bahan renungan kita bersama, menurut yang kami pahami berdasarkan al-Qur’an, para pelaku konspirasi terhadap agama tauhid ini adalah:

1.Iblis
2.Kafir kitabi dari pemeluk agama Yahudi dan Nashrani
3.Penyembah berhala
4.Pemeluk agama Sabi’in
5.Pemeluk agama Majusi dan
6.Pemeluk Islam itu sendiri. (Munafiq dst)

Dan kondisi saat kita hidup dewasa ini merupakan gambaran seperti yang dijelaskan dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Ahmad sbb:

“Suatu ketika ihwal Dajjal dibicarakan di hadapan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Kemudian beliau bersabda: ”Sungguh fitnah yang terjadi di antara kalian lebih aku takuti dari fitnah Dajjal, dan tiada seseorang yang dapat selamat dari rangkaian fitnah sebelum fitnah Dajjal melainkan akan selamat pula darinya (Dajjal). Dan tiada fitnah yang dibuat sejak adanya dunia ini – baik kecil ataupun besar - kecuali dalam rangka menyongsong fitnah Dajjal.”

Allahu’alam,

Semoga bermanfaat
Quote
 
 
bocahe
0 #11 tidak pedebocahe 2010-07-16 04:30
bukankah memang umat Islam telah terpecah belah?
kalau belum? lalu ada IM, HT, JT, dkk?
jangan2 harokah2 itu ada karena mereka sudah tidak pede dengan ajaran Islam.
na'udzubillah...
Quote
 
 
ntnwo
0 #10 ntnwo 2010-07-14 06:54
ini bahan tulisannya dari bukunya David Livingstone “Terrorism and The Illuminati” kan? emang dia siapa? jangan2 dia semacem snouck hurgronje si orientalis yang ingin memecah islam. jangan terima info mentah2 tru di copas. kasian masyarakat. pikirin caranya agar muslim bersatu. bukan malah semakin terpecah. thx a lot
Quote
 
 
joko
0 #9 joko 2010-07-13 12:20
wow.........
Quote
 
 
mampuslah zionis
0 #8 mampuslah zionis 2010-07-06 14:06
ngomong ngomong lambang pks emang mirip mirip lambang pemujaan pagan jaman dulu sih coba liat majalah ababil edisi 1 deh ;p
Quote
 
 
mampuslah zionis
0 #7 mampuslah zionis 2010-07-06 14:02
maukah kita menghilangkan prasangka antar umat Islam?
maukah kita mengabaikan perbedaan perbedaan dan menjadi umat yang satu?
maukah kita menghapus atribut kepartaian atau golongan ?
maukan kita menganggap semua muslim adalah bersaudara ?
Quote
 
 
bujangan hardcore
0 #6 bujangan hardcore 2010-07-06 05:36
fitnah macam apa ini?
Quote
 
 
numpang aja
0 #5 ...numpang aja 2010-07-03 05:55
mas Eka Rahmat Hidayat.
kasih data yang lebih akurat supaya lebih jelas...;-)
Quote
 
 
Eka Rahmat Hidayat
0 #4 Eka Rahmat Hidayat 2010-07-03 05:11
Koq seperti banyak tulisan diatas tidak berbasi data ya ? saya fikir PKS tidak seperti itu
Quote
 
 
numpang aja
0 #3 haduhnumpang aja 2010-07-03 04:10
haduh kecele dong saya.
makasih atas infonya.
silahkan kalau ada yang mau menanggapi.
sebagai pembaca saya tunggu...:-)
Quote
 
 
bocahe
0 #2 semogabocahe 2010-07-03 01:45
semoga bisa menjawab komen2 di sebuah artikel di blog ini
Quote
 
 
bocahe
0 #1 untitledbocahe 2010-07-03 01:38
8)8) no komen ;-)
Quote
 

Tambah Komentar


Kode keamanan
Segarkan