larger smaller reset

The Salafi

Oleh: David Livingstone

 

Jamal ud Din Al Afghani

Pada awal tahun 1800-an, sebuah kelompok misionaris yang ditunjuk oleh gabungan gerakan Universitas Oxford, Gereja Anglikan dan Kings College of London University, yang berada di bawah Scottish Rite Freemasonry, sebagai bagian dari persekongkolan untuk membantu mengembangkan pembentukkan okult persaudaraan di dunia Islam, yang berdedikasi kepada penggunaan terorisme atas nama Illuminati di kota London [ 1 ]

Pimpinan promotor the Oxford Movement adalah Perdana Menteri Benjamin Disraeli, Lord Palmerston dari the Palladian Rite, dan Edward Bullwer-Lytton, pimpinan dari sebuah cabang aliran Rosicrucian yang dikembangkan darithe Asiatic Brethren. The Oxford Movement juga didukung oleh Jesuit. Juga terlibat keluarga Kerajaan Inggris, dan banyak didukung oleh Jesuit. Juga terlibat keluarga Kerajaan Inggris, dan banyak tokoh kantor perdana menteri serta para pembantunya.Lytton, pimpinan dari sebuah cabang aliran Rosicrucian yang dikembangkan dari the Asiatic Brethren. The Oxford Movement juga didukung oleh Jesuit. Juga terlibat keluarga Kerajaan Inggris, dan banyak tokoh kantor perdana menteri serta para pembantunya.

Benjamin Disraeli adalah seorang Grand Master Freemasonry, juga Knight of the Order of the Garter. Adalah di dalam bukunya Coningsby ia mengakui, melalui seorang karakter bernama Sidonia, untuk memerankan temannya Lionel de Rothschild, bahwa , "dunia diperintah oleh orang-orang yang sangat berbeda dari apa yang dibayangkan oleh mereka yang bukan berada di belakang layar". Sebagai pengaruh dari perkumpulan-perkumpulan rahasia, Disraeli juga berkata dalam sebuah debat Parlemen sbb:

Adalah sia-sia untuk menyangkal ... sebagian besar Eropa - keseluruhan Italia dan Perancis, dan sebagian besar Jerman, tidak perlu menyebutlan negara-negara lain - adalah tertutup dengan sebuah jaringan dari perkumpulan rahasia, seperti permukaan bumi yang sekarang tertutup dengan jala-jalan kereta api. Dan apakah tujuan mereka?. Mereka tidak berusaha menyembunyikan dirinya. Mereka tidak menghendaki pemerintahan yang konstitusional. Mereka tidak menginginkan melakukan perbaikan lembaga, mereka juga tidak mau dewan provinsi maupun catatan hasil suara ; mereka hanya ingin mengakhiri gereja kristen. ... [ 2 ]

Benjamin Disraeli
Bulwer-Lytton adalah the Grand Patron of the Societas Rosicruciana di Anglia (SRIA), didirikan pada tahun 1865 oleh Robert Wentworth Little, dan berdasarkan atas the Asiatic Brethren. Banyak anggota the Asiatic Brethren., atau Fratres Lucis, menjadi anggota sebuah loji Masonik Jerman yang disebut L'Aurore Naissante, atau “the Nascent Dawn”, didirikan di Frankfurt-on-Main dalam tahun 1807. Di loji inilah dimana Lord Bulwer Lytton diinisiasi. [ 3 ] Bulwer-Lytton, yang menjabat senagai kepala Britain's Colonial Office dan India Office, juga anggota penganut the cult of Isis and Osiris. Dia menulis the Last Days of Pompeii, dan The Coming Race, atau Zanoni, dimana dia membentuk yayasan untuk kemudian diusulkan untuk rasist Nazi. Dia menjadi pendiri the Pre-Raphaelite Brotherhood of John Ruskin, the Metaphysical Society of Bertrand Russell, dan perkumpulan okult seperti the Golden Dawn of Aldous Huxley, dan the Theosophical Society of Madame Blavatsky.

Di Mesir, gerakan Oxford memusatkan perhatiannya dalam membentuk sebuah "reformasi" gerakan Islam, dikenal sebagai Salafi, untuk mengabdi kepada Illuminati dalam rangka memproteksi kepentingan mereka yang semakin meningkat di Terusan Suez, yang kemudian akan menjadi penting untuk pengapalan minyak ke Eropa dan ke seluruh dunia. Dalam tahun 1856, Ferdinand de Lesseps memperoleh konsesi dari Said Pasha, seorang raja muda Mesir, yang memberikan kewenangan mendirikan sebuah perusahaan untuk tujuan pembangunan sebuah terusan terbuka untuk kapal laut seluruh bangsa di dunia. Terusan tersebut mempunyai dampak kuat yang menimbulkan perubahan terhadap perdagangan dunia, memainkan perang penting dalam meningkatkan penetrasi Eropa dan kolonisasi Afrika.

Edward G. Brown
dressed as Persian
Dalam tahun 1875, hutang pengganti Said Pasha, Ismail Pasha meningkat, memaksanya menjual saham Terusan kepada Inggris. Dengan demikian, pemerintah Inggris, di bawah Benyamin Disraeli, dibiayai oleh temannya, Lionel Rothschild, mencapai hampir setengah keseluruhan jumlah saham dalam Perusahaan Terusan Suez, dan meskipun bukan merupakan kepentingan terbesar, hanya sebagai tujuan praktis untuk mengontrol kepentingannya. Sebuah komisi penyelidikan terhadap kelemahan keuangan Ismail dalam tahun 1878, dipimpin oleh Evelyn Baring, First Earl of Cromer, dan yang lainnya, telah memaksa raja muda untuk menyerahkan tanah milik bangsanya, untuk tetap berada di bawah pengawasan Inggris dan Perancis, dan menerima posisi berdaulat sesuai dengan UUD. Orang-orang Mesir yang marah bersatu diseputar Ahmed Urabi, sebuah kerusuhan yang akhirnya memberikan sebuah alasan kepada Inggris untuk bergerak dalam rangka "melindungi" Terusan Suez, diikuti oleh invasi resmi dan pendudukan yang menjadikan Mesir sebuah koloni

Agen provokator kerusuhan melawan Ismail diorganisir oleh gerakan Jamal ud Din al Afghani, pendiri apa yang disebut gerakan "pembaharuan" Salafi dalam Islam. Melalui seorang Afghani inilah misi Inggris bertindak, namun tidak hanya menggulingkan pemerintahan Mesir, tetapi juga menyebarkan pengaruh okult di seluruh wilayah Timur Tengah.

Selama 40 tahun karirnya sebagai seorang agen intelijen Inggris, Jamal ud al Afghani dibimbing oleh dua orang Inggris yang memahami soal-soal Islam dan spesialis cult, yaitu Wilfred Scawen Blunt dan Edward G. Browne. [ 4 ] E. G. Browne adalah seorang Orientalis terkemuka Inggris abad ke-19, dan anggoata diantara para anak didiknya - protégés - di Universitas Cambridge, departemen Orientalis, Harry “Abdullah” St. John B. Philby, seorang spesialis intelijen Inggris di belakang gerakan Wahhabi. Wilfred S. Blunt, anggota lainnya dari the British Orientalist school, diberikan tanggungjawab oleh the Scottish Rite Masons untuk mengorganisir loji-loji di Persia dan di Timur Tengah. Al Afghani merupakan agen utama [ 5 ]

Sedikit sekali diketahui mengenai asal-usul Jamal ud Din al Afghani. Walaupun sebutan “Afghani”, dipakai dibelakang namanya yang dengan mana ia dikenal, namun terdapat beberapa laporan bahwa ia adalah seorang Yahudi.[ 6 ] Pada sisi lain, beberapa sarjana percaya bahwa dia bukan seorang Afghan, akan tetapi seorang Syi'ah Iran. Dan meskipun menyandang sebagai seorang pembaharu ortodoks Islam, al Afghani juga bertindak sebagai juru dakwah kepercayaan Bahai, proyek pertama dari the Oxford Movement, sebuah kepercayaan yang akan menjadi jantung agenda satu agama dunia - one-world-religion - Illuminati.

Dalam tahun 1645, keluarga Afghani mendaftarkan dia pada sebuah madrasah (sekolah Islam) di kota suci Najaf, sekarang Iraq. Disana, Afghani diinisiasi menjadi anggota “the mysteries” oleh pengikut Sheikh Ahmad Ahsai. Sheikh Zeyn ud Din Ahmad Ahsai adalah pendiri the Shaikhi school. Setelah meninggal, Ahsai digantikan oleh Seyyed Mohammad Rashti, yang memperkenalkan sebuah gagasan “perfect Shiah - Shi'ah yang Sempurna, disebut Bab, artinya “pintu gerbang”, yang akan datang. Dalam tahun 1844, Mirza Mohammad Ali mengklaim sebagai Bab yang dijanjikan, dan mendirikan Babiisme, diantara para pengikutnya adalah Afghani, yang juga mempunyai hubungan keluarga tertentu.. [ 7 ]

Salah seorang pengikut Bab, Mirza Hoseyn Ali Nuri, mengumumkan bahwa dia adalah merupakan penjelmaan dari the “One greater than Himself”, yang telah diprediksikan oleh Bab, dengan diberikan gelar Baha Ullah, artinya dalam bahasa Arab “Kemuliaan Tuhan - Glory of God”. Baha Ullah merupakan keturunan dari penguasa Mazandaran, sebuah provinsi di sebelah utara Iran, berbatasan dengan Laut Kaspia di utara. Mereka adalah dinasti Ismailiah, yang melakukan perkawinan silamg dengan keturunan keluarga Bostanai, Exilarch (salah satu garis keturunan para penguasa komunitas Yahudi di Babilonia kira-kira abd ke-2 sampai abad ke-11 M)pada abad ke-7 M. [ 8 ] Menunjuk kepada dirinya sendiri, Baha Ullah menyatakan, “The Most Great Law is come - Hukum Paling Agung sudah datang", dan Kemolekan Masa Lalu memerintah di atas singgasana Daud - and the Ancient Beauty ruleth upon the throne of David. - Jadi izinkanlah Penaku berbicara mengenai sejarah abad masa lalu - Thus hath My Pen spoken that which the histories of bygone ages have related.”

baha_ullahBaha Ullah pendiri kepercayaan Bahai, yang mencampurankan beberapa agama menjadi satu , yaitu dari Islam, Kristen, Zoroaster dan Yahudi, namun mengklaim menggantikan semua agama dalam "sebuah kepercayaan dunia". Prinsip-prinsip dasar ajaran Bahai adalah persatuan semua agama dan persatuan umat manusia. Bahai percaya bahwa semua pendiri agama-agama besar dunia merupakan penjelmaan Tuhan dan agen-agen rencana progresif tuhan untuk pendidikan ras manusia. Karena itu menurut Bahai, meskipun terdapat perbedaan-perbedaan, agama-agama besar dunia mengajarkan kebenaran yang serupa.

Meskipun demikian, kepercayaan Bahai dengan cepat mereka tidak disukai di Persia karena ajarannya yang ekstrim. Dalam tahun 1852, seorang pemimpin Bahai ditahan karena usaha pembunuhan Shah Persia, setelah gerakannya ditindas, dan banyak dari para pengikutnya dibuang ke Baghdad dan Istambul. Sepanjang kurun waktu ini, sebagaimana dilaporkan oleh Robert Dreyfuss, pimpinan Bahai tetap memelihara hubungan dekat, baik dengan Scottish Rite Freemasonry dan berbagai macam gerakan yang telah mulai menyebar di seluruh India, Kekaisaran Ottoman, Rusia dan bahkan Afrika. [9]

Al Afghani ternyata berasal dari Asadabad, sebuah kota di Persia, dekat dengan Hamadan, sebuah wilayah pemukiman Ismaili. Seperti Ismaili sebelum Afghani, ia yakin bahwa agama perlu untuk rakyat jelata, sambil mengamankan kebenaran atheisme untuk elit. Menurut Nikki R. Keddie, dalam studinya mengenai Afghani, “Banyak doktrin-doktrin esoterik Ismaili permulaan abad disajikan dengan mutu interpretasi yang berbeda dari naskah-naskah yang sama, mengikat rakyat jelata dan elit dalam sebuah rencana yang sama, jadi Jamal ud Din mempraktekan pengajaran dengan tingkat berbeda yang dapat menyatukan elit yang rasionalis dan mengikat rakyat jelata yang religious masuk ke dalam gerakan politik yang sama.[ 10 ]

Beberapa orang dari mereka yang menyaksikan Afghani mengajar dan menegaskan mengenai penyimpangannya dari ajaran ortodoks. Di anatara mereka adalah Lutfi Juma, menceriterakannya bahwa, “kepercyaannya bukan Islam yang benar meskipun dia menyampaikan ajaran Islam, dan Saya tidak bisa menilai mengenai kepercayaan para pengikutnya” Dan yang lainnya, Dr. Shibli Shumayyil, seorang pengagum Afghani, menulis bahwa ketika ia mendengar Afghani menulis sebuah tratise - buku yang membahas dengan mendalam - yang menentang "pengikut-pengikut fahan materialis" ia memberikan komentar, " Saya terkagum-kagum, karena Saya tahu dia sebelumnya bukanlah seorang yang religius. Adalah sulit bagi Saya setelah pengalaman secara pribadi dengan dia untuk langsung memberikan penilaian mengenai apa yang Saya dengar, dan mengenai dia setelah itu, tetapi Saya lebih cenderung berpikir bahwa ia bukanlah seorang yang beriman” [ 11 ]

Disamping Afghani memperoleh banyak ilmu filsafat Islam, terutama sekali mengenai Persia, termasuk Avicenna, Nasir ud Din Tusi, dan yang lainnya, dan Sufisme. Bukti-bukti menjelaskan bahwa dia menguasai karya-karya tersebut, tetapi juga ia memperlihatkan tertarik kepada subyek-subyek okult, seperti rahasia-rahasia alfabet, kombinasi huruf, alkemi (ilmu kimia abad pertengahan) dan subyek-subyek Kabbalah lainnya. Juga Afghani memperlihatkan ketertarikannya kepada ilmu mistik, dari jenis Neoplatonic, sebuah tratise dua belas halaman mengenai Gnostikisme yang dicatat dengan tulisan tangannya.

Banyak kontroversi terhadap kegiatan Afghani selama periode tahun 1858-1865. Namun, menurut seorang biografer, Salim al Anhuri, seorang penulis yang kemudian mengenalnya di Mesir, yang pertama Afghani melakukan perjalanan di luar Iran adalah ke India. Dia pernah tinggal di sana, ia melanjutkan, disitulah Afghani memperoleh kecenderungan bid'ahnya. Dia mempelajari bidang agama yang ada kaitannya, tukas Anhuri, menjurus kepada ateisme dan panteisme. dengan His studies in religion, relates Anhuri, led into atheism and pantheism. Pada dasarnya Afghani percaya kepada filsafat yang berhubungan dengan Lurianic Kabbalah, mengenai evolusi alamiah dari alam semesta, dimana kemajuan intelektual manusia merupakan bagiannya. Sebagaimana dijelaskan Anhuri, Afghani percaya bahwa:

Manusia mulai dengan mengatakan bahwa setelah mati ia akan dipindahkan ke dalam kehidupan abadi, dan bahwa kayu atau batu yang akan membimbingnya kepada tempat tertinggi jika dia memperlihatkan catatan untuk hal itu serta memperlihatkan ketaatan terhadapnya, dan dari peribadatan seperti ini timbul pembebasan dari kepahitan pikiran mengenai sebuah kematian tanpa adanya kehidupan setelahnya. Dan nampak kepada Afghani bahwa api lebih kuat dan lebih besar dalam manfaat dan kerugian, maka dia berbalik kepadanya. Kemudian dia melihat bahwa awan lebih baik daripada api dan lebih kuat, maka dia melekatkan dirinya dan menggantungkan diri kepada mereka. Hubungan dari mata rantai ini, ditempa oleh dua alat khayal dan hawa nafsu bersama-sama dengan insting dan sifat alami manusia, diteruskan untuk meningkatkan sampai manusia memuncak dalam keadaan yang paling tinggi. Hasil daripada hukum alam adalah reaksi yang membawa kepada pembuktian bahwa semuanya yang di atas adalah pembicaraan tidak beralasan yang bermula dari hawa nafsu, dan bahwa itu tidak mempunyai kebenaran dan tidak ada definisi. [ 12 ]

Dalam tahun 1866 Afghani muncul di Qandahar, Afghanistan, kurang dari dua dekade setelah usaha Inggris gagal, bekerjasama dengan Aga Khan. Dan menurut sebuah laporan, dari seorang Afghanistan di dalam pemerintahan lokal Afghanistan, Afghani adalah:

... benar-benar ahli dalam bidang sejarah dan geografi, berbicara bahasa Arab dan Turki dengan fasih, berbicara bahasa Persia seperti orang Iran. Nampaknya ia tidak mengikuti agama tertentu. Cara hidupnya lebih menyerupai orang Eropa daripada seorang Muslim. [ 13 ]

Pada akhir tahun 1866, Afghani menjadi penasihat rahasia Azam, penguasa Afghanistan. Seorang asing bisa menduduki posisi penting dengan cepat menjadi perhatian ceritera masa kini. Beberapa sarjana berspekulasi bahwa Afghani, kemudian menyebut dirinya sendiri “Istanbuli”, ia, atau dirinya adalah seorang agen Rusia yang mampu mendapatkan dukungan uang dan politik untuk Azam dari Rusia untuk melawan Inggris, yang menyebabkan kekuasaannya berakhir. Ketika Azam menyerahkan singasananya kepada salah satu saingannya, Shir Ali, dia mencurigai Afghani, dan mengusir dari wilayahnya dalam bulan Nopember 1868.

Selama tinggal di Afghanistan, Afghani tetap memelihara hubungannya dengan Bahai, Freemasonry Inggris, dan beberapa Sufi yang berbasis di India, dimana ia juga bertemu dengan Muslim Nizari. Menurut laporan intelijen Inggris waktu itu, , selama ia melakukan perjalanan ke India, Afghani menggunakan nama Jamal ud Din Effendi. Kemudian mengunjungi Aga Khan, pimpinan Ismaili. Disamping sebagai seorang Syekh Sufi ordo Mawlavi, atau Mevlevi, yang sangat terpengaruh mistik Iran dan puisi abad ke-13, Jalal ud Din ar Rumi juga sebagai juru dakwah kepercayaan Bahai, yang konon dikirim langsung dalam misi tersebut oleh Baha Ullah sendiri..

Salah satu laporan yang dicatat tahun 1891, dari seorang muslim India yang tidak disebutkan namanya, bertindak sebagai seorang agen Inggris, yang berpura-pura menjadi pengikut Bahai dalam rangka mengumpulkan informasi yang lebih banyak, menyatakan sbb:
Berikut ini adalah isi pernyataan yang dibuat oleh seorang yang jelas mengetahui betul, seperti keadaan sebenarnya atas kehadiran Saiyid Jamal-ud-din di India, yang digambarkan oleh informan sebagai seorang Persia, namun ybs menyebut dirinya sendiri sebagai seorang Turki dari Konstantinopel.

Di kota pantai Akka (Acre?) tinggal seorang yang bernama Husen Ali, seorang Turki, yang menyebut dirinya sebagai Baha-ullah Effendi alias Jamal Mubarik (the Bless Beauty). Orang ini menyatakan bahwa semua agama adalah jelek, dan mengatakan bahwa dia sendiri adalah Tuhan. Dia memurtadkan sejumlah orang memeluk agama Bahai dan mengumpulkannya di Baghdad. Kira-kira empat tahun lalu mereka memberontak melawan Shah, tetapi mereka ditindas dan secara perlahan-lahan keluar dari Persia pindah ke Turki di Asia. Baha-ullah sekarang berada dalam pengawasan di Akka, disebut “Az Maksud” [Ar Maqud, sebuah istilah umum diantara penganut Bahai Iran untuk menyebut Tanah Suci] oleh orang-orang murtad.. Agen-agen Balla-ullah pergi ke seluruh dunia dan berusaha keras untuk meyakinkan semua orang bahwa mereka sedang dikunjungi oleh utusan-utusan Tuhan., dan pengikutnya akan menjadi penguasa-penguasa di muka bumi. Anak laki-laki Baha-ullah, Muhammad Ali, berkunjung ke Bombay dalam rangka misi ini, dan kemudian kembali ke Akka. Para agennya ditugaskan dimana-mana, Saiyid Jamal-ud-din termasuk salah seorang dari agennya.

Dia datang ke Kailaspur dan tinggal selama 10 hari bersama saya. Dia menceriterakan semua mengenai Baha-ullah kepada saya dan misinya, dan mengusulkan untuk menunjuk saya menjadi agennya, dan mengajak saya pergi ke Bombay untuk bertemu dengan Muhammad Ali. Saya menyetujuinya untuk menjadi murid Baha-ullah dalam rangka menemukan mengapa in order to discover mengapa Saiyid Jamal-ud-din datang ke India. Saya setuju menjadi agennya untuk alasan yang sama, dan dia sekarang sering menulis surat kepada saya. Saya tidak menyimpan surat-suratnya, namun bisa di dapat bila diinginkan. Sekarang dia berada di Farukhabad, dan Saya percaya bahwa dia sudah memurtadkan sejumlah orang-orang yang kemudian mengikuti Bahai di India. Dia mempunyai banyak uang dan memnelanjakannya dengan sesuak hatinya, berpergian naik kereta api dengan kelas utama. Di Bombay ada seorang bernama Agha Saiyid Mirza [Afnan], seorang pedagang dari Shiraz, yang memberi dia uang yang banyak. [ 14 ]
... Pada tanggal 21 September 1891, informan yang sama menulis surat langsung kepada Jenderal Supdt., Departmen T. dan D. [Pengawasan Umum, Departemen Thagi dan Dakaiti, bertanggungjawab memonitor para penjahat dan pembuat kerusuhan - General Superintendent, Thagi and Dakaiti Department, responsible for monitoring criminals and trouble-makers], sebagai berikut:­ "Orang bernama Saiyid Jamal-ud-din Shah bukan 'Rumi,' dia seorang yang berasal dari Astrabad Mazinderan di Persia, dan namanya adalah Mirza Muhammad Ali. Dia bukan pengikut ajaran Muhammad [Muslim] tetapi seorang “Babi,” dan kantor pusatnya di Akka, Palestine. [ 15 ]

Kemudian Afghani muncul di Istanbul dalam tahun 1870, dibawa ke sana oleh Ali Pasha, seorang Freemason, dan Grand Vizier selama lima kali semasa Sultan Abdul Majid dan Sultan Abdul Aziz berkuasa. Afghani sangat tidak disukai oleh para alim ulama karena pandangan-pandangan bid'ahnya, oleh karena itu Hasan Fahmi, seorang sarjana terkemuka pada waktu itu, dan Syekh al-Islam dari Kekaisaran Ottoman, menyampaikan sebuah Fatwa yang mengumumkan bahwa Afghani seorang kafir, dan kemudian dia diusir dari Turki.

Dalam tahun 1871 Afghani pergi ke Kairo, disponsori oleh Perdana Menteri Mustafa Riad Pasha, yang pernah bertemu dengan Afghan di Istanbul, dan menempatkannya dalam pekerjaan dengan gaji yang besar, dan menunjuknya menduduki jabatan yang bergengsi di Universitas Islam Al Azhar. Pada mulanya, Afghani tetap secara ketat ortodoks, tetapi dalam tahun 1878, dia pindah ke perkampungan Yahudi di Kairo, dimana di sana ia mulai membuka organisasi politik. Kemudian Afghani mengumumkan pembentukkan the Arab Masonic Society. Meskipun kepada umum diketahui sebagai Islam ortodoks, para anggota lingkaran dalam Afghani menunjukkan dengan jelas ketaatannya kepada Gnostisisme Ismailia. Afghani menyebut kepada persaudaraan Masoniknya sebagai ikhwan al saffa wa khullan al wafa, yang sengaja mereferensi kepada persaudaraan Ismailia yang menggunakan nama yang sama pada abad-ke-10.[ 16 ]

Dengan bantuan Riad Pasha dan Kedutaan Besar Inggris, Afghani mereorganisasi the Scottish Rite dan Grand Orient lodges of Freemasonry, dan mulai mengorganisir disekitar dia sebuah jaringan terdiri dari beberapa negara Islam, terutama sekali Syria, Turki, dan Persia. [ 17 ] Setelah beberapa tahun kemudian gerakan Afghani memikat pengikutnya, dari kalangan penulis muda dan aktivis, diantaranya adalah Mohammed Abduh, yang sudah menjadi pimpinan apa yang sering dianggap sebagai gerakan “modernis” dalam Islam, dengan kata lain dikenal sebagai Salafi, dan Sad Pasha Zaghlul, yang mengaku dirinya seorang Freemason, serta pendiri Wafd, Partai Nasionalis Mesir. [ 18 ]

The Hermetic Brotherhood of Luxor

Afghani mengakui sebagai seorang representasi dari sebuah perkumpulan rahasia misterius Egyptian quasi-Masonic, seperti yang diduga mewakili pengajaran peninggalan Sabiin yang masih dipertahankan dari the Grand Lodge of the Ismailis of Cairo, yang menjadi dikenal diantara pengilut okult Barat sebagai the Hermetic Brotherhood of Luxor (H.B. of L.), juga ternyata juga yang mulanya dipengaruhi dibelakang pembentukkan Samuel Honis' Rite of Mizraim.

Salah seorang teman Afghani yang paling dekat adalah James Sanua. Sanua dilahirkan di Kairo dari keluarga yang berhubungan erat dengan keluarga Yahudi Italia yang berasal dari Yahudi Sephardic. Sanua dibesarkan sebagai Yahudi oleh ayahnya, yang lahir di Italia, dan kemudian menjadi penasihat penting bagikeluarga kerajaan Mesir. Sebagai tambahan sebagai seorang yang dibesarkan dilingkugan keluarga Yahudi, dan menguasai delapan bahasa asing, Sanua begitu menguasai dengan baik Qur'an dan adat-istiadat Islam yang mendapatkan untuk dirinya gelar “sheikh”, sebuah faktor yang menjurus kepada desas-desus mengenai kepindahan agamanya kepada Islam.

Semasa mudanya Sanua belajar di Italia, disana ia berkenalan dengan gagasan Giuseppe Mazzini. Ketika ia kembali ke Cairo, dia dengan sepenuh hati mengabdikan dirinya mengajarkan ajaran Mazzini. Sanua juga bertanggungjawab atas pendirian yayasan teater Mesir Modern, yang mempelopori industri perfilman. Namun demikian, peranannya mengundang kecurigaan di mata pihak berwenang Mesir. Dan ketika ia mengetahui adanya persekongkolan untuk meracuninya, ia terbang ke Perancis, di sana dia lebih menyukai dikenal sebagai Abu Naddara. Di Paris, Sanua mendirikan sebuah jurnal yang didedikasikan terhadap prinsip, yang utamanya kepada Bahai, mengenai sebuah one-world-religion - satu-agama-dunia, seringkali menyajikan tulisan-tulisan Afghani.

Pacar Sanua, Lydia Pashkov adalah wanita asal Rusia dan nekerja sebagai wartawan di harian Le Figaro di Paris. Melalui hubungan dengan mereka, Afghani menjadi bersahabat dengan direktur kantor pusat regional Illuminati di bagian selatan Lebanon, seperti Sheik Medjuel el-Mezrab, yang menikah dengan seorang Inggris who married British dilettante,- pencinta kesenian untuk hiburan - Jane Digby, dan Lydia Pashkov. Antara tahun 1870 dan 1875, nampaknya Illuminati memulai sebuah proyek yang meniru the Italian Carbonari di seluruh negara di Timur Tengah. [ 19 ]

Baik Sanua maupun Lydia Pashkov adalah juga temannya Helena P. Blavatksy yang suka melakukan perjalanan bersama-sama. yang pada tahun 1856, Mazzini diinisiasi ke dalam the Carbonari. Helena P. Blavatsky, medium dan mistis yang terkenal, adalah the godmother dari kebangkitan okult dalam akhir abad ke-19. Setelah menulis karya-karya yang monumental seperti Isis Unveiled, dan The Secret Doctrine, the Theosophical Society dibentuk dalam tahun 1875, untuk menyebarkan ajarannya ke seluruh dunia. Dalam The Theosophical Society terdapat anggota Freemasonry, yaitu Henry Steel Olcott dan George H. Felt yang ditunjuk kemudian sebagai presiden dan wakil-presiden. Diantara angota-anggota paling awal termasuk juga Albert Pike. Menurut Manly P. Hall, seorang ahli sejarah terkemuka Masonic, menjelaskan:

The Secret Doctrine dan Isis Unveiled merupakan hadiah dari Madame Blavatsky untuk umat manusia, dan kepada mereka yang visinya dapat menembus awan ancaman malapetaka yang sudah diambang pintu, adalah tidak berlebihan untuk menyatakan bahwa tulisan-tulisan ini merupakan bacaan paling penting yang dikontribusikan kepada dunia modern. Tidak akan bisa mereka dibandingkan dengan buku-buku yang lain, dapatkah cahaya matahari dibandingkan dengan lampu glowworm - ulat yang berkelap-kelip. The Secret Doctrine adalah jelmaan kemuliaan dari sebuah kitab suci. [ 20 ]

Blavatsky mengklaim menerima tanzil dari “Secret Chiefs”, atau ruh “Ascended Masters”, yang membantu umat manusia untuk meningkatkan dirinya menjadi sebuah ras yang super. Pada awalnya Blavatsky memberikan nama kepada para Masternya,seperti “Tuitit Bey”, “Serapis Bey”, dan “Hilarion”, yang nama-nama tersebut diakui milik the “Brotherhood of Luxor”. Menurut Joscelyn Godwin, dalam The Theosophical Enlightenment, jika kita menginterpretasikan the “Brotherhood of Luxor” sebagai sekelompok kecil penganut okult dimana Blavatsky bergabung dengan mereka di Mesir, maka kita dapat menganggap bahwa Jamal ad-Din al Afghani merupakan salah seorang daripada anggotanya.. [21 ]

Meskipun tidak terdapat bukti langsung bahwa Blavatsky telah bertemu dengan Afghani, menurut K. Paul Johnson, dalam The Masters Revealed, kenyataan akan menunjukkan terjadinya kontak. Tidak hanya Afghani yang akrab dengan teman-temannya Sanua dan Pashkov, tetapi dia dengan Blavatsky, kedua-duanya berada di India antara tahun 1857 dan 1858, demikian juga kedunya berada di Tbilisi dalam pertengan 60-an, dan keduanya berada di Cairo dalam tahun 1871. Lagi-lagi Afghani meninggalkan Mesir menuju ke India pada akhir tahun 1879, dimana pada tahun yang sama Blavatsky dan Olcott tiba di sana. Setelah meninggalkan India pada akhir tahun 1882, Afghani tinggal di Paris sepanjang tahun 1884, dimana Blavatsky pada tahun itu menghabiskan waktunya di sana.

Melalui Jamal ud Din al Afghani, Blavatsky memperoleh doktrin-doktrin sentral, derivasi dari Ismailisme, yang kemudian dia menghubungi komunitas okult Barat. SebagaimanaJohnson menjelaskan, dalam tulisan Blavatsky, The Eastern Gupta Vidy dan the Kabbalah, dia mengklaim the “real Kabbalah” ditemukan di dalam buku the Chaldean Book of Numbers. Meskipun buku tersebut tidak diketahui oleh para sarjana, Blavatsky sering mengutip buku ini di dalam buku besarnya, Isis Unveiled dan The Secret Doctrine.

Dia mengklaim telah menerimanya dari seorang “Sufi dari Persia”, dan sebagaimana juga dijelaskan oleh K. Paul Johnson, Afghani hampir bisa dipastikan sebagai sumbernya.

Menurut Johnson, sebua h struktur penting dalam doktrin Blavatsky hanya dapat menunjuk kepada satu sumber, yang juga berhubungan dengan gagasan pengikut okult lainnya, Gurdjie ff: Ismaili Gnosticism. The Chaldean Book of Numbers mengajarkan sebuah kosmologi tujuh lapis mirip dengan elektrik mistikisme Ismaili.

...adalah merupakan petunjuk penting yang menunjuk kepada gnosisi Ismaili sebagai sebuah sumber penting baik bagi Blavatsky maupun Gurdjieff. Henri Corbin's dalam Cyclical Time and Ismaili Gnosis menjelaskan sebuah doktrin proses evolusi kosmik tujuh lipat, diulang kembali di dalam sebuah skema sejarah tujuh lipat, paralel dengan sebuah tujuh lipats jalan inisiasi untuk adept-ahli individu. Ini sepadan sekali dengan surat-surat Mahatma [dari Blavatsky] yang mengajarkan bahwa “tingkatan seorang Adept-ahli diinisiasi dengan lambang tujuh tahap dimana ia menemukan rahasia dari prinsip-prinsip tujuh lipat secara alami dan manusia membangunkan kekuatan-kekuatan yang tidak aktif.” Doktrin Kehidupan kembali - Resurrection - membutuhkan arti yang spesifik dalam gnosis Ismaili yang menghubungkannya kepada pengajaran Blavatsky. Setiap prinsip-prinsip tujuh dari individu adalah “dibangkitkan” dari pengaruh prinsip berikutnya yang lebih tinggi. HPB tujuh lipat menguraikan prinsip-prinsip manusia yang disuguhkan juga secara bervariasi seperti Chaldean, Tibet, dan Chaldeo-Tibet. Tetapi faktanya analogi sejarahnya yang terdekat adalah Ismaili. [ 22 ]

Max Theon

Ajaran Blavatsky juga mempengaruhi penentuan sebuah perkumpulan rahasia terkemuka yang dikenal sebagai the Golden Dawn, yang muncul ke luar karena kontak Afghani dengan pimpinan Egyptian Rite Freemasonry. Setelah bergerak di dalam tanah selama beberapa waktu, sampai tahun 1848, the “Year of Revolutions”, the Egyptian Rite of Freemasonry kemudian dihidupkan kembali kegiatannya di Paris dan dalam tahun 1856 juga didirikan di Mesir, Amerika, Romania dan negara-negara lainnya. Dalam tahun 1872, ketika the Egyptian Rite yang dikenal sebagai the Ancient and Primitive Rite, the Grand Mastership dari ordo ini dijabat oleh John Yarker, yang dilimpahkan kepadanya oleh Marconis de Negre. Yarker juga akrab dengan Blavatsky, bertemu di Inggris tahun 1878, dan menemuinya untuk merundingkan dengan Blavatsky mengenai sebuah inisiasi Masonic, meskipun terdapat upaya-upaya menyalahkan keterlibatannya dalam Freemasonry.

Di Paris, Yarker bertemu dengan Pascal Beverly Randolph, seorang okultis Africa-Amerika yang mengadakan perjalanan ke Mesir, dimana dia where he was supposedly initiated by a secret priestess of the Ismaili Muslims. Paschal Randolph was a noted medium, healer, occultist and author of his day, and also counted among his personal friends Bulwer-Lytton. Randolph's Brotherhood of Eulis claimed descent from the Rosicrucian Order, by charter of the “Supreme Grand Lodge of France”, and taught spiritual healing, western occultism and principals of race regeneration through forms of sex magic. Through Randolph, Yarker passed on the tradition of the Hermetic Brotherhood of Luxor, that was reborn as the Hermitic Brotherhood of Light, a continuation of the Frates Lucis, or Asiatic Brethren.

Dalam tahun 1873, Carl Kellner, seorang rekan Randolph, salah seorang dari para pengikut okult yang berhubungan dengan Freemasonry Mesir, yang melakukan perjalanan ke Cairo pada waktu kegiatan al Afghani. Di Mesir untuk pertama kali bertemu dengan seorang muda misterius, menyandang nama Aia Aziz, juga dikenal sebagai Max Theon. Sebenarnya, Max Theon adalah anak dari pemimpin terakhir sekte Frankist, Rabbi Bimstein dari Warsawa, Polandia.

Max Theon melakukan perjalanan kemana-mana, dan di Cairo bekerja dengan Blavatsky, juga menjadi seorang murid Paulos Metamon, seorang “tukang sihir Coptic”. Paulos Metamon juga merupakan “Master” Blavatsky pertama, yang bertemu di Asia Minor dalam tahun 1848, kemudian bertemu lagi di Cairo dalam tahun 1870, dialah yang memperkenalkan Blavatsky kepada the Hermetic Brotherhood of Light. Yang menarik adalah, kosmologi tujuh lipat Ismailisme ternyat sudah terbiasa bagi Theon dan Blavatsky. Dalam tahun 1873, Metamon menyerahkan the Grand Mastership kepada Aziz, yang menggunakan nama Max Theon, kemudian pindah ke Inggris untuk menyebarluaskan ordo yang sama.

Adalah Carl Kellner dan Thoedore Reuss, anggota lainnya dari Bulwer-Lyttons' Societas Rosicruciana di Anglia, yang menggabungkan ritus Egyptian Rite Freemasonry, yang diizinkan kepada Reuss oleh John Yarker untuk membawa rahasia orang dalam dari the Hermetic Brotherhood of Luxor. Mengenai Kellner, Reuss menulis:

Selama melakukan perjala nannya yang sering dan ekstensif di Eropa, Amerika dan Timur Jauh, Bro. Kellner melakukan kontak dengan sebuah organisasi yang disebut The Hermetic Brotherhood of Light. Dorongan yang dia peroleh melalui hubungannya dengan wadah ini, juga kenyataan-kenyataan yang tidak bisa disebutkan disini, hingga menyebabkan Bro. Kellner's berkeinginan untuk mendirikan sejenis Academia Masonica yang akan memungkinkan saudara seiman yang sedang mencari-cari dapat mengenal semua tingkat dan sistem Masonic yang ada. Dalam tahun 1895 Bro. Kellner mendiskusikan secara panjang lebar dengan Bro. Reuss di Berlin mengenai bagaimana gagasan ini dapat direalisasikan.. Sewaktu dalam pembicaraan dengan Bro. Reuss ia tidak menyetujui usul mengenai nama Academia Masonica dengan memberikan alasan -alasan termasuk dokumentasi, menyarankan untuk memakai nama Oriental Templars. Namun pada waktu itu, yakni dalam tahun 1895 perundingan-perundingan ini tidak membawa hasil yang positif karena Bro. Reuss kemudian disibukkan dengan menggiatkan kembali Ordo Illuminati dan Bro. Kellner tidak bersimpati terhadap organisasi ini atau terhadap orang-orang yang aktif di dalamnya bersama-sama dengan Bro. Kellner. [ 23 ]

Adalah John Yarker yang diduga menyiapkan sebuah piagam untuk mendirikan the Ordo Templi Orientis, atau O.T.O., yang dipengaruhi oleh Reuss, yang berusaha untuk menghidupkan kembali tradisi-tradisi dari the Ancient Mysteries, the Knights Templars, the Freemasons, Rosicrucians dan the Illuminati. Ordo Templi Orientis berarti “Order of Eastern Templars”, yang mengacu kepada the Johannite myth dari Sabian atau pengaruh Ismaili. Lingkaran dalam okult the O.T.O. akan di atur paralel dengan tingkat tertinggi dari Egyptian Rite Masonry, dan doktrin-doktrin esoterik Rosicrucian dari the H.B. of L.

Ketua O.T.O., Reuss, kemudian digantikan oleh Aleister Crowley yang terkenal karena kejahatannya. Aleister Crowley menyandang gelar tingkat ke-33 Mason dari the Scottish Rite, juga seorang anggota dari the Isis-Urania Temple of Hermetic Students of the Golden Dawn. Disingkat menjadi The Golden Dawn, ordo ini didirikan dalam tahun 1888, oleh Bulwer-Lytton, seorang Masons dan anggota dari the Societas Rosicruciana di Anglia. Kult Isis ini dibentuk sekitar tahun 1877 yang diorganisir berdasarkan naskah Isis Unveiled karya Helena Blavatsky. Anggota-anggota The Order of the Golden Dawn diantaranya termasuk William Butler Yeats, Maude Gonne, istri Oscar Wilde, dan Arthur Edward Waite. The Golden Dawn pada waktu itu dipimpin oleh McGreggor Mathers, yang melacak spiritual leluhur ordonya sampai kepada ordo the Rosicrucians, dan dari sana, melalui Kabbalah sampai ke Mesir Kuno. Dan sewaktu di Mesir dalam tahun 1904, dimana Crowley melakukan kontak dengan wujud makhluk bernama Aiwass, yang mendiktekan kepadanya untuk isi bukunya yang kemudian diberi judul Book of the Law, berisi a.l. semboyan terkenal dari okultisme modern, “Do what thou wilt shall be the whole of the Law.”

The Salafi

Setelah Afghani meninggalkan Mesir, muridnya, Mohammed Abduh, dengan alasan yang tidak dapat dijelaskan ditunjuk sebagai the chief editor publikasi resmi pemerintah Mesir yang dikontrol Inggris, the Journal Officiel. Bekerja dibawah Abduh seorang temannya anggota Freemason, Saad Zaghul, yang kemudian mendirikan Partai Nasionalis Wafd. Dalam tahun 1883, Abduh bergabung dengan Afghani di Paris, dan kemudian pergi ke London, di sana ia mengajar di Oxford dan Cambridge, serta berkonsultasi dengan pejabat-pejabat Inggris mengenai krisis di Sudan melawan Mahdi.

Di Paris dan London, Abduh membantu Afghani dalam mengatur jurnal berbahasa Perancis dan bahasa Arab di Paris, yang disebut Al Urwah al Wuthkah, atau the “Indissoluble Bond”, juga sebuah nama organisasi rahasia yang dia dirikan dalam tahun 1883. Diantara anggota-anggota Afghani di Paris adalah orang-orang Mesir, Turki, India, Siria, Afrika Utara dan banyak juga mereka yang beragama Kristen serta Yahudi, dan Bahai Persia, yang diusir dari Timur Tengah.

Ketika Perancis menekan Al-Murwah al-Wuthkah, Abduh mengadakan perjalanan ke seluruh negara-negara Arab selama beberapa tahun, dibawah berbagai penyamaran, terutama di Tunis, Beirut, dan Siria. Di setiap kota, dia mencoba merekrut orang-orang untuk menjadi anggota perkumpulan rahasia fundamentalisme Afghani. [ 24 ]

Seperti gurunya, Abduh bergabung dengan gerakan Bahai yang sudah berupaya dengan hati-hati dalam menyebarkan kepercayaannya ke Mesir. Bahai mulai didirikan di Alexandria dan Cairo dalam tahun 1860. Abduh bertemu dengan Abdul Baha ketika dia mengajar di Beirut, dan keduanya mulai bercengkrama dengan sangat bersahabat, dan keduanya menyetujui falsafah sebuah agama dunia - one-world-religion philosophy. [ 25 ] Memuji keutamaan Abdul Baha dalam ilmu agama dan diplomasi, Abduh mengatakannya bahwa “[dia] lebih dari itu. Sesungguhnya ia seorang besar, dialah orangnya yang patut mendapatkan nama kehormatan yang diterapkan kepadanya.”[26]

Rashid Rida

Abduh dike nal dengan pandangan reformasinya mengenai Islam. Akan tetapi, dalam How We Defended Orabi, A.M. Broadbent menyatakan bahwa, “Sheikh Abdu bukan seorang fanatik yang berbahaya atau seorang yang beragama dengan antusias, dia termasuk orang yang paling luas pemikirannya dalam Islam, berpegang kepada sebuah keyakinan politik serupa dengan republikanisme murni, dan seorang Master of a Masonic Lodge yang bersemangat.” [ 27 ] Seperti pengikut Ismaili sebelumnya, dia akan meningkatkan murid- muridnya secara progresif masuk jauh ke dalam derajat bid'ah. Kepada initiates yang lebih tinggi, dia akan mengungkapkan doktrin-doktrin the Scottish Rite dan falsafah one-world government - satu-agama-dunia. Meskipun demikian, kepada mereka yang Abduh anggap lebih bersedia, dia akan memperkenalkannya sebagai seorang pejabat intelijen Inggris dari London. [ 28 ]

Dari tahun 1888, sampai dengan kematiannya dalam tahun 1905, Abduh secara tetap berkunjung ke rumah kediaman dan kantor Lord Cromer. Dalam tahun 1892, dia ditunjuk untuk melaksanakan administrasi Komite Mesjid dan Universitas Al Azhar, lembaga pendidikan Islam paling bergengsi, dan universitas tertua di dunia. Dari jabatan tersebut dan karena reputasi Al Azhar, dia mengatur keseluruhan sistem Islam di Mesir dan banyak dari dunia Islam juga.

Dalam tahun 1899, Lord Cromer, mengangkat Abduh sebagai Mufti Besar Mesir. Abduh sekarang kepala otoritas hukum Islam, juga sebagai the Masonic Grand Master of the United Lodge of Egypt. Lord Cromer adalah seorang anggota penting dari keluarga perbankan England's Baring, yang menjadi kaya raya dari hasil perdagangan opium di India dan Cina. Motif Lord Cramer menjadikan Abduh sebagai yang paling berkuasa dalam semua urusan mengenai Islam adalah untuk merubah hukum Islam yang melarang bunga bank, Abduh kemudian mengupayakan sebuah penafsiran Qur'an, untuk menciptakan jalan yang diperlukan untuk memberikan kebebasan kepada bank-bank Inggris berkuasa di Mesir. Mengenai Abduh, Lord Cromer menceriterakan, “Saya curiga teman saya Abduh dalam realitasnya seorang agnostic - orang yang tidak peduli adanya Tuhan - I suspect my friend Abduh was in reality an agnostic,” dan dia mengatakan gerakan reformasi Salafi yang dipimpin Abduh, bahwa “Mereka adalah sekutu alamiah dari reformer Eropa They are the natural allies of the European reformer.” [ 29 ]

Gerakan Salafi kemudian bersekutu dengan Wahhabi dari Saudi Arabia, melalui anggota Freemason, Mohammed Rashid Rida, yang setelah kematian Afghani dalam tahun 1897, dan Abduh dalam tahun 1905, menjabat pemimpin Salafi, Rida menjadi anggota the Indissoluble Bond pada usia muda. Dia dipromosikan Afghani melalui perkumpulan Masonic dengan membaca Al-Urwah al Wuthkah, yang kemudian dia mengakui sangat besar pengaruhnya dalam kehidupannya. Rida tidak bertemu Afghani, tetapi pada tahun 1897, dia pergi ke Mesir untuk belajar bersama Mohammed Abduh. Meskipun Rida tidak berbagi menggagas opini mengenai gerakan Bahai, hanya karena melalui pengaruhnya saja gerakan Salafi menjadi kuat bersekutu dengan Negara Saudi Arabia.

Footnotes:

[1] Dreyfuss, Hostage to Khomeini , p. 113. [ pdf ]
[2] Hansard's Parliamentary Debates , quoted from Paul A. Fisher, Their God is the Devil , pp. 18-19.
[3] Ruggiu, Jean-Pascal. “ Rosicrucian Alchemy and the Hermetic Order of the Golden Dawn ”.
[4] Dreyfuss, Hostage to Khomeini . p. 118.
[5] Ibid . p. 123 and 121.
[6] Ibid . p. 118.
[7] Nikki Keddie, Sayyid Jamal ad-Din “al Afghani”: A Political Biography , Berkeley, CA: University of California Press, (1927) p. 87
[8] David Hughes, Davidic Dynasty .
[9] Nikki Keddie, Sayyid Jamal ad-Din “al Afghani”: A Political Biography p. 116.
[10] Ibid . p. 87.
[11] Ibid . p. 91.
[12] Ibid .
[13] Ibid . p. 45.
[14 North West Province Special Branch, 29 August 189. quoted from Momen, Moojan, “ Jamal Effendi and the early spread of the Bahai Faith in Asia ”, Bahai Studies Review, Volume 8, 1998.
[15] (C.S.B.) Report of D.E. McCracken , dated 14 August 1897, in file Foreign: Secret E, Sept. 1898, no. 100, pp. 13-14; national archives of the government of India, New Delhi.
[16] Raafat, Samir. “ Freemasonry in Egypt: Is it still around? ” Insight Magazine, March 1, 1999.
[17] Dreyfuss, Hostage to Khomeini , p. 122.
[18] Ibid . p. 122.
[19] 1941: Iraq and the Illuminati .
[20] Manly P. Hall (33rd degree mason), "The Phoenix, An Illustrated Review of Occultism and Philosophy", 1960 The Philosophical Research Society , p. 122
[21] p. 280
[22] The Masters Revealed , p. 146.
[23] Howe, Ellic, Theodor Reuss: Irregular Freemasonry in Germany, 1900-23, 16 February 1978; Grand Lodge of BC and Yukon, Ars Quatuor Coronatorum , " Theodor Reuss: Irregular Freemasonry in Germany, 1900-23 ".
[24] Dreyfuss, Hostage to Khomeini , p. 136.
[25] Ibid. p. 279.
[26] Cole, Juan R. I. “ Rashid Rida on the Bahai Faith: A Utilitarian Theory of the Spread of Religions ”, Arab Studies Quarterly 5, 3 (Summer 1983): 278.
[27] Raafat, Samir. “ Freemasonry in Egypt: Is it still around? ” Insight Magazine, March 1, 1999.
[28] Dreyfuss, Hostage to Khomeini , p. 136.
[29] Goodgame, Peter. The Muslim Brotherhood: The Globalists' Secret Weapon .

Diterjemahkan oleh: akhirzaman.info


Share/Save/Bookmark
Dibaca :10144 kali  

Komentar-Komentar  

 
said
0 #41 Syiahsaid 2014-09-17 13:38
Syiah bukan ISLAM...ISLAM ya SUNNI ( mereka yg mengikuti jejak para salafu sholeh )
Quote
 
 
rizky
0 #40 the salafirizky 2014-03-16 12:06
SALAFI:Sebenar nya islam itu hanya ada satu yaitu islam sunni.sedangkan islam lain hanyalah buatan manipulasi manusia alias sesat...
Quote
 
 
is lamp ?
0 #39 he2is lamp ? 2013-09-08 23:10
^^ derajat orang berilmu lebih tinggi, jadikan ilmu sebagai jalan menuju titik cahaya...
Quote
 
 
laut
0 #38 salafilaut 2013-03-29 13:13
situs...kacau.. .!!!!! isinya kacau...
Quote
 
 
Abu Buchori
0 #37 Abu Buchori 2012-12-05 14:11
menurut saya. orang ini ingin memecah belah Islam yang Mulia. admin nya antek-antek Zionisme.
yang saya khawatirkan adalah orang awam percaya info info ini.
sesat dan menyesatkan.
admin ini kalo ada yang membela, langsung ngebalas, kemana loe, Allah tak akan luput sedikitpun kepada hamba hamba yang berbuat salah, nanti akan ada balasan di dunia maupun di akhirat
Quote
 
 
mzoe
-1 #36 mzoe 2012-12-05 03:38
tinggalkan situs ini sobat, sebelum hati sobat teracuni
Quote
 
 
grand
+1 #35 grand 2012-09-03 01:27
David Livingstone, maaf anda salah besar, jamaluddin al-afghani itu pendiri ikhwanul muslimin, bukan salafy.
gefakan salafy/wahabi di cetuskan oleh syaikh muhamad bi abdul wahab.
Quote
 
 
Abu daffi
+1 #34 Abu daffi 2012-04-27 02:16
BANGGA DG ISLAM said:
...
sumber berita dari orang kafir yg notabene musuh islam, ngambil Cerita dari mereka untuk memukul orang islam. Kalian lebih percaya mana berita dari para ulama islam atau orang kafir? LIHAT FOOTNOTE DIBAWAH ARTIKEL ITU, DARI 29 RUJUKAN TIDAK SATUPUN DARI ULAMA ISLAM, INI ISYARAT APA? HATI2LAH ENGKAU MEMBACA BLOK INI! KEMBALILAH KEPADA ALQURAN,ASSUNNA H DG MENGIKUTI NABI MUHAMMAD SAW DAN PARA SAHABATNYA


ane setuju kang , klo bicara masalah agama musti hati2...data mesti valid, ngambil sumber dari musuh, yA slalu nilai negatif yang akan keluar,
perdebatan ini tidak akan ada habisnya karena berbeda perinsip atau keyakinan(mungk in).........jaw abannya akan hadir saat kita dibangkitkan di padang mahsyar......ja di cukup kembali kepada Al Furqon ( Al qur'an dan As sunnah). akan terlihat siapa yang teguh dengan jalan Rasulullah SAW atau yang menyeleweng, bila anda mengkritisi NU, muhamadiyah, jama'ah tabligh, IM, DI/TII,khawarij dan sempalan lainnya bolehlah,..teta pi klo salafy saya tidak menemukan hal yg menyimpang, mungkin anda pernah sakit hati dengan salah satu oknum pemula pengikut salafy yang belum mengerti dakwah dengan hikmah,hingga anda langsung menilai negatif aliran salafy.diibarat kan misalnya ada salah seorang perampok beragama islam, lalu anda menuduh bahwa islam mengajarkan merampok, tentu bukan seperti itu bunk, coba buka mata dan telinga lebih lebar, dan lebih bijak dalam memberikan pendapat......s alam tobat
Quote
 
 
Links of London Charms
0 #33 http://www.linkscharmslondon.org.ukLinks of London Charms 2012-04-02 00:58
I'm looking for a great quotes that i can use on my everyday task and duties. Lucky enough to drop by on your blog. Thanks.,http:// www.linkscharms london.org.uk
Quote
 
 
Online Shopping Louis Vuitton
0 #32 http://www.louisvuittonluggagebags.comOnline Shopping Louis Vuitton 2012-03-30 16:37
When you are sad, Swarovski will cheer you. When you are happy, Swarovski will liven you. When you are lonely, Swarovski will accompany you. ,http://www.lou isvuittonluggag ebags.com
Quote
 
 
bawal
0 #31 bawal 2011-06-02 03:34
bicara tentang Islam kok ambil dari orang2 kafir yg notabene memusuhi Islam,ya akan rusak,sama aja lu belajar sholat kepada orang yg tidak pernah sholat atau orang kafir...kira2 gmana hasilnya? ya lu jadinya ngga sholat,lha gurunya syetan(ga pernah sholat). INILAH AKIBAT BELAJAR ISLAM DARI NON ISLAM,SUDAH TENTU ANDA AKAN DIKELUARKAN DARI ISLAM ALIAS KAFIR
Quote
 
 
LISTIKA
0 #30 KURANG AJAR YG PUNYA SITUS I NILISTIKA 2011-05-29 02:15
INNALILLAHIWAIN NA ILAIHI ROJIUN.... TIDAK BENAR SITUS INI!!!
Quote
 
 
Sibgotullah Al Firdausy
0 #29 Sibgotullah Al Firdausy 2011-03-17 02:55
Allohumma solli a'la syaidina muhammad wa a'la ali syaidina muhammad
Ya Allah berilah keselamatan kepada nabi Muhammad dan anak keturunannya
Rasulullah itu diutus untuk menyempurnakan akhlak manusia
"Innamal buistu limakarimal akhlak"
Supaya manusia itu jadi mahluk yang paling mulia, dari segi tindak dan tanduk perbuatannya.
Sepertinya ajaran inti Rasulullah sudah hilang dari ummat Islam
Bagi siapa saja yang dalam keadaan bingung, frustasi, kecewa dengan keadaan ummat Islam dewasa ini, saling hujat, mencemooh, berfirqah dan mengklaim dirinya yang paling benar dan saling menyalahkan satu sama lain jangan menjadikan hal ini membuat kita antipati kepada Islam seraya tidak peduli lagi dengan Ummat ini.
Dahulu Rasulullah pernah berkata, Ummatku,Ummatku , Ummatku
Begitu jelas kekhawatiran beliau denitgan ummatnya, yaitu kita saat ini walaupun kita jauh terpisah ruang dan waktu.
Ketika saat ini begitu tidak menentu, ummat Islam diombang ambingkan dengan ketidak jelasan, kebencian dan rasa curiga terlihat jelas di mata umat ini dalam melihat sosok saudara seimannya sendiri. Apa rasulullah mengajarkan hal ini? Apa yang menyebabkan semua ini bisra terjadi ?
Ada musuh yang jelas di depan mata terlihat seperti gajah di pelupuk mata
Ketika semua ketidak jelasan dan kebingungan menghinggapimu, memperberat langkahmu untuk menjadi muslim yang haq, maka seraya mengajak kita semua kembali kepada akar dan sumber ilmu keIslaman berasal...
Seperti sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Thabrani dalam kitab al-Ausath dari Abu Said al-Khudri, ia berkata Rasulullah saw bersabda :

اِنَّمَا مَثَلَ اَهْلِ بَيْتِىْ مِثْلُ سَفِيْنَةِ نُوْحٍ مَنْ رَكِبَهَا نَجَا وَمَنْ تَخَلَّفَ عَنْهَا غَرِقَ, وَ اِنَّمَا مَثَلَ اَهْلِ بَيْتِىْ فِيْكُمْ, مَثَلَ بَابِ حِطَّةٍ فِى بَنِى اِسْرَائِيلَ مَنْ دَخَلَهَا غُفِرَ لَهُ

“Perumpamaan (kedudukan) ahlu al-baitku seperti bahtera Nuh. Barang siapa menaikinya dia akan selamat dan barang siapa meninggalkannya dia akan tenggelam. Dan perumpamaan ahlu al-baitku diantara kamu seperti pintu pengampunan di antara Bani Israil, barang siapa memasukinya maka dosa-dosanya akan diampuninya”.

Masih ingatkah kita dalam lintasan sejarah bahwa Indonesia khususnya pulau Jawa mengenal Allah lewat para wali songo dimana mereka adalah para keturunan Rasulullah SAW. Tanpa jasa mereka mungkin sampai hari ini kita masih menyembah berhala dan menjadi orang musryik tulen.
Ataukah kita mau mengenyampingka n keberadaan mereka, walaupun kita selalu bershalawat untuk Rasulullah dan keturunannya setiap waktu.
Wallohu 'alam

http://alawiyyah9.blogspot.com/2010/06/allah-menciptakan-rasulullah-dan.html

Quote
 
 
Hira Muzakki
0 #28 Buku Putih Salafi: Aku Bukan Salafi?Hira Muzakki 2011-03-16 02:43
Untuk lebih memperjelas permasalahan yang sedang dibahas, saya anjurkan membaca 'Buku Putih Salafi: Aku Bukan Salafi?' (Menjernihkan kesalahpahaman tentang Salaf & Salafi). Penulis: Abu Umar Basyir. Penerbit: Unaizah Media.
Quote
 
 
toro jex
0 #27 toro jex 2011-01-24 13:37
salafi itu ada dua. mungkin ya yang satu baik yang satu buruk.
Quote
 
 
BilangGaTuk_NWO
0 #26 BilangGaTuk_NWO 2010-12-08 05:39
Hmmmmmm...... menurut saya situs ini cukup bagus dan lumayan lengkap. Mungkin sudah saatnya bagi kita semua tuk membuka mata dan melihat kebenaran.
Situs ini dibuat bukan untuk memojokkan atau menjelek2an agama tertentu.. Inget.. Apapun Agamanya, Si "manusianya" tetep ada yang jahat dan ada yang baik.
Jadi, coba deh, baca lagi pelan2.. dan coba pahami perkataan demi perkataannya. Jangan mudah tersinggung dulu, tanpa memahami benar maksud si pengarang..
Apa pada ngga bosen diboongin terus2an??? klo masalah ini aja sudah pada ribet dan rungsing sendiri, gimana pada mau ngadepin masalah2 besar yang sudah jelas2 disiapin di depan mata lainnya? seperti Fluoride(di air minum dan di pasta gigi),GMO, Vaksin yang notabene tuk menghidar penyakit yang sebenernya dah di siapin sama mereka sendiri (flu burung, H1N1, AIds bahkan kangker yang sebenarnya sudah ada pengobatannya tapi di rahasiakan). dan masih banyak lagi..
oya..
coba kalian cek juga Blue Beam Project, Nah disitu kalian liat apa yang orang2 ini sedang persiapkan untuk masa depan kita. Tsunami, Gempa bumi berukuran Dahsyat.. semua ini sudah mereka (para elit) jadwalkan untuk masa depan kita semua (99% dari populasi dunia). Salam.
Quote
 
 
bocahe
0 #25 bocahe 2010-12-07 23:10
yang gawat yang disikat..
kalau semua gawat ya semua disikat..
beda sama yang menganut demokrasi, semua dipiara
jadi bingung linglung sampai gemblung..

seorang muslim harus memahami keislamannya
jangan ikutan piara yang gawat2..
Quote
 
 
Nurhasan Ubadillah
0 #24 tuk bawah aneNurhasan Ubadillah 2010-12-06 10:02
:D:D:D

http://www.akhirzaman.info/menukonspirasi/konspirasi-islam/1826-kesesatan-ldii-dan-ahmadiyah.html
Quote
 
 
muslim
0 #23 aneeeeeh!!!muslim 2010-12-05 14:37
:o astagfirullah. nih yang punya blog agama apa yah???? semuanya disikiat, saya curiganya dia ini bernisbah pada Islam tapi pake pemahamannya islam jemaah, yang menganngap kafir selain kelompoknya!!! kok membenci istilah salafy????? padahal salafy itu nisbah kepada qur'an dan sunnah dengan pemahaman para salafus shalih, (sahabat,tabi'i n,tabiut tabi'in) massss hati2 mas akhir zaman udah ada tanda2nya kok pake gaya sebagai pengikut dajjal,mau ikut mana dajjal atau imam mahdi...
Quote
 
 
syalala
0 #22 syalala 2010-10-29 12:16
NU bisa diliat dalam salah satu kata aja : bid'ah
Quote
 
 
hiro
0 #21 belum Fair ahhhiro 2010-10-29 01:29
mas moderator...kal o mau netral ya agama NU (nahdatul Ulama) juga dikritik doooong....?!
Quote
 
 
Netral
0 #20 Netral 2010-08-03 15:08
Susah kalo yang dibawa itu arogansi firqah, kalap duluan. Baca artikel teliti, buang arogansi firqah, pahami intinya bahwa Al-afgani dan Abduh itu Freemason, titik. Freemason itu belajar dari Assasin sekte islam sesat. Saya kira info dari artikel diatas itu. Tentang istilah salafy jika tdk tepat harus di sikapi dengan bijak. Heran salafy saudi bisa toleransi dengan pemerintah Saudi menjadikan makam Rosul didalam Masjid. Tapi giliran firgahnya disinggung dikit spt kebakaran jenggot.

Banyaknya yang kalap jika disinggung kata "salafy" membuktikan sebagian orang telah menjadikan Salafy sebagai firqah. Karena memaksakan salafy dengan definisi kelompoknya sendiri. Yang membuktikan salafi bukan klaim golongan tapi dari perbuatannya yang sesuai dengan sunnah Rosul dan Sahabat.
Quote
 
 
Netral
+1 #19 SKEPTIS dan ANTI KRITIKNetral 2010-08-03 14:15
Boy2 jangan jadi pembela Manhaj firqah, bawaannya senggol dikit panas... padahal belum tentu yang merasa bener itu lebih baik. Pelajari ciri Firqatun Najiyah.
Quote
 
 
mampuslah zionis
0 #18 mampuslah zionis 2010-08-03 13:05
ayo ayo pecah belah dan jajahlahhhh...
mbok bersatu to yaaa....
Quote
 
 
maey moon
0 #17 oh2...maey moon 2010-04-06 11:17
begitu banyak komentar yang pedhes di sini..
mau ikutan pedes bukan waktunya lagi,..
saya liat yang namanya Islam sedari dulu diturunkan, agama tauhid, agama Islam itu ya begitu terus, dan akan begitu sampai akhir zaman, wong memang sudah dijamin sempurna sebagai jalan hidup manusia kok. yang terus berubah itu ya manusia-nya. Ada yang mengaku sangat Islam, tapi tingkahlakunya oh noo... manusia itu yang sering kesambet hawa nafsu jadinya yang sudah pakem, jelas, gamblang, sudah difirmankan oleh Alloh azza wa jalla dalam Qur'an diotak-atik semaunya. Huedeeh.. berani benar. Eh, tapi kalo tidak salah memang sunnatulloh begitu ya,.. apa tu mister admin namanya? Makar ya? makar musuh Alloh.. ya begini ni. mybe..
Quote
 
 
oni
0 #16 kalem ahoni 2010-04-05 09:59
kalem oepik

kalo kata temen ane

tong kagum-kagum teuing ka jalma mah, oge tong ngewa-ngewa teuing, biasa-biasa saja da teu aya manusa nu sampurna sapeninggalna Rasulullah mah, bener teu?
Quote
 
 
Oepik
0 #15 Oepik 2010-04-05 06:21
Kukira pemilik Blog ini tuh nggak punya pedoman/ manhaj hidup. Semuanya dikritisi, semuanya ditelanjangi... lha terus ente itu ikut mana Broer?? Islam bukan, Kristen Bukan, Yahudi (mungkin) bukan, zionis mungkin bukan, atheis yo nggak keliatan, pluralis ya dikit2,,, kalo gitu ikut Mahzab Syaithon kali aja....???
Atau Anda bukan manusia? hiiiii...... sampe2 2012 dikasih widgetnya. Tobat MAs!:P
Quote
 
 
BANGGA  DG ISLAM
0 #14 BANGGA DG ISLAM 2010-03-18 04:01
sumber berita dari orang kafir yg notabene musuh islam, ngambil Cerita dari mereka untuk memukul orang islam. Kalian lebih percaya mana berita dari para ulama islam atau orang kafir? LIHAT FOOTNOTE DIBAWAH ARTIKEL ITU, DARI 29 RUJUKAN TIDAK SATUPUN DARI ULAMA ISLAM, INI ISYARAT APA? HATI2LAH ENGKAU MEMBACA BLOK INI! KEMBALILAH KEPADA ALQURAN,ASSUNNA H DG MENGIKUTI NABI MUHAMMAD SAW DAN PARA SAHABATNYA
Quote
 
 
masboy
0 #13 Bodohmasboy 2009-11-25 23:55
DUH kasihan betul yang punya blog ini

main asal mengutip sumber yg belum pasti benar

sejak saya mengenal salaf....

saya sama sekali tidak menemukan satu pun yang aneh dr manhaj ini

kalau pun anda mengatakan salafi itu sesat......

tunjukkkan fakta yang valid kalau memang benar ada

perlu anda ketahui saja

Ulama Masjidil Haram dan Masjd Nabawi ialah berpaham salaf......

so kenapa harus menentang salaf?

apakah anda lebih pintar dari ulama???
Quote
 
 
Rojulun min Jukjakarta
0 #12 salafi?Rojulun min Jukjakarta 2009-11-25 06:46
mohammad abduh dan jamaludin afghani kok dibilang salafi? kalau mereka memang betul2 membuat kelompok dan menamakannya sebagai 'salafi', maka sungguh salafush shalihin dan salafiyyun berlepas diri dari mereka.
pantas saja, lha lihat referensinya tulisan orang2 kafir... ditelan mentah2...
anda ini sibuk membongkar fakta2 tentang konspirasi yahudi tapi dengan mengambil informasi dari media2 yang notabene -menurut pemahaman anda sendiri setahu saya- dikuasai oleh orang2 yahudi. Lha piye?
Cukupkan diri dengan Al Qur'an dan hadist2 sahih dan keterangan para ulama
Quote
 
 
umar
0 #11 umar 2009-07-08 04:25
ahahaha lucu deh orang berkelahi gara2 agama. tuh akibatnya kalau memandang agama sebelah mata. Yang satu menganggap dirinya paling benar, sehingga menghina orang lain, yg satu no coment
Quote
 
 
Lazialis069
0 #10 ikut nimbrungLazialis069 2009-06-06 19:46
setau saya, aliran salaf itu ada beberapa cabang seperti Islam itu sendiri: ada yang di cap Islam yang sesuai dengan Al-quran dan sunnah dan ad pula yang sesat. Nah, salaf juga begitu, mungkin yang dimaksud artikel diatas adalah salaf yang sesat.
bila anda semua butuh referensi, slahkan baca bukunya al ghazali" keprihatinan seorang juru dakwah"
didalam buku itu di sebutkan salaf yang sebenarnya adalah golongan umat muslim yang menghendaki agar dalam menjalankan agama islam itu berdasarkan kepada Al-quran dan sunnah yang benar.
Quote
 
 
Sali
0 #9 Illallahil MusytakaSali 2009-05-23 04:44
beginilah jadinya ketika orang Islam sendiri tidak percaya kepada sumber2 agamanya. gagal mempelajari Al Qur'an dan Hadits, sehingga meninggalkan kitab2 klasik, berpaling kepada sumber2 yang tidak jelas. dari orang2 yang keimanannya belum tertanam di dalam lubuk hatinya.
Hanya kepada Allah saja kami mohon pertolongan.
Quote
 
 
goyim
0 #8 goyim 2009-05-14 13:31
To. abu naila

ana rasa antum belum membaca sumber aslinya dengan menyeluruh http://www.terrorism-illuminati.com/book/toc.html

ana usul antum pelajari keseluruhan yang ada di buku tersebut dan setelah di baca semua antum boleh menyimpulkan di sini.

ana tunggu.
Quote
 
 
abu naila
0 #7 orang kafir kok dipercaya mentah2...abu naila 2009-05-14 05:28
antum sangat naif dan ceroboh dalam mendapatkan khabar, antum tidak memakai kaidah2 dlm mendapatkan berita, misalnya dg ilmu jarh wa ta’dil sbgmn para imam ahlul hadits yg sangat selektif dlm menyaring khabar. apa antum tidak tahu bahwa yg memberitakan isu tsb adalah kafir lagi fasiQ?
Ketahuilah bahwa seorang yang fasiq apalagi pengkhianat agama tidak diterima
kesaksiannya. [lihat penjelasan tentang hal ini dalam Kitabul Majmu' Syarhul Muhadzdzab oleh
Imam Nawawi 23/16 "Kitabu asy-Syahadah" cet. Beirut Libanon 1422 H / 2001].
Rasulullah bersabda : “Cukuplah seseorang dikatakan berdusta jika dia menceritakan
setiap apa yang dia dengar (tanpa mencari kejelasan).” [Shahih Muslim I/24,
"Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasiq membawa suatu
berita, maka periksalah dengan teliti, agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada
suatu kaum tanpa mengetahui keadannya yang menyebabkan kamu menyesal atas
perbuatanmu itu. [QS. 49:6]

jamaludin membentuk organisasi masonic, dan memang itu benar. bahkan ulama2 salaf sejak dahulu telah menulis kitab ttg penyimpangan jamaludin alafghani. bahkan ada pula ulama yg telah memvonis dia kafir. dimata salafiyun dia tidak lebih dari ahli bid’ah. salah satu diantaranya kitab Dakwah ikhwanul muslimin fi mizan Al-kitab wa Sunnah. kurasa itu cukup memberi bukti ttg penyimpangan jamaludin, dan muh. abduh dan merekalah yg sangat berpengaruh thd pemikiran Hasan Albanna. selengkapnya silahkan klik http://ikhwanmuwahid.wordpress.com/
jika dikatakan alafghani pendiri salafi maka itu seperti perkataan ini : DN aidit mendirikan PKI kmdn dikatakan bhw DN aidit pendiri Muhammadiyah, PKI yg didirikan aidit itulah muhammadiyah. tentu orang akan tertawa mendengarnya.
perkataan penulis ttg salafy hanya ana temukan dlm bebrapa kalimat, contohnya : afghani memikat aktivis diantaranya muhammad abduh yg sering dinggap sbg gerakan “modern” dlm Islam, dg DG KATA LAIN IA DIKENAL SBG SALAFI. dan muh. abduh sbg pemimpin salafi. lihat betapa ia bodoh memahami makna salafi, menurutnya siapa saja yg dikatakan modern, pembaharu, berarti dia salafi. padahal muh. abduh sangat jauh dari salafi. dan salafi berlepas diri darinya.
perkataan penulis lainya : salafi kemudian bersekutu dengan wahabi dari saudi arabia.
ini sekali lagi menunjukkan kebodohannya ttg apa itu salafi….
ana rasa hujjah ini cukup untuk antum. dan ana harap antum segera bertaubat dari ikut2n memfitnah dengan alasan konyol tsb, agar tidak terkena ancaman Allah SWT.
Quote
 
 
GuantenG
+1 #6 Hanya Ta\'at kepada Allah dan RasulNyaGuantenG 2009-03-25 16:58
Menanggapi komentar2 diatas :
buat Attamtami dan Hamba Allah :
Mangkanya jangan Ulamiyyah.. ga ada tuh jaminan kalian mengikuti Muhammad bin abdul wahhab atau mengikuti rasyid rido atau ulama2 yang lain... ga ada jaminan kalau kalian mengikuti mereka akan selalu benar :-x :-x
Coba deh taat sama Allah dan RasulNya cukup dua itu aja jaminan nya... bukan kepada mereka2 ini semua....
dan untuk admin... thx buat artikelnya...
ingat satu hal... yang mutlak benar adalah Allah dan RasulNya dan cukuplah Al-Quran dan Assunnah sebagai pegangan hidup kita... bukan hasil karya2 mereka (para ulama) juga bukan taqlid buta kepada mereka...
Quote
 
 
admin
0 #5 admin 2009-01-27 19:07
wassalamu\'alai kum w.w
kpd hamba ALLAH,terimakas ih atas komentarnya.

Yang mengharamkan bunga bank saya kira bukan hanya salafi saja, tetapi semua orang islam yang memahami dan menjalankan ajaran islam secara konsisten, dan itu terjadi dari dulu sampai dengan hari ini.

kami memuat terjemahan tulisan di atas mendasarkan kepada surat ar-rum 30-32, dimana dalam realitas kehidupan keseharian kita, setidaknya kita temukan ada dua kelompok yang mengaku sebagai salafi yang terorganisir dengan rapi, sementara ada sekelompok lainnya yang mengaku salafiyyah, namun tidak terorganisir seperti yang disebut sebelumnya. kami mengajak anda dan siapapun untuk menilai secara \'fair\'.

seperti disebut di dalam bagian akhir halaman ini, sumber diambil dari buku karangan david livingstone yang berjudul \'Terrorism and the Illuminati - A Three Thousand Year History\', versi internet, ia seorang ahli sejarah berasal dari kanada, yang pada tahun 1995 memeluk agama islam.

seperti anda juga, kami memohon pertolongan hanya kepada Allah Azza wa Jalla, semoga Dia memberi petunjuk kebenaran kepada kita semua. amin.
Quote
 
 
hamba ALLAH
0 #4 Salafihamba ALLAH 2009-01-23 15:45
Ass. Wr. Wb.
Aku Pikir Sepengetahuanku tentang Salafi / ISLAM. Sampai Detik Ini masih mengharamkan Bunga Bank Tuch... Malahan Ada salah seorang Salafi yang Kerja di Sebuah Bank Keluar Setelah Mempelajari HADIST SAHIH tentang bahaya riba. Jadi Menurut Kesimpulanku SUMBER berita/artikel YANG PERLU DIPERTANYAKAN KE benarannya. AND LATAR BELAKANG PENULISNYA/PENG ARANGNYA. ORIENTALIS MAYBE ! WHO KNOWS!
Semoga Allah Memberi Petunjuk Kebenaran Kepada Kita Semua. Amiin
Wass. wr. wb
Quote
 
 
Jin Bangor
0 #3 Jin Bangor 2008-12-02 19:58
:D mr. attamtami,kalau boleh ikut nimbrung, setelah menelusuri situs ini, walau hanya terjemahan ternyata isinya tidak mengkhayal, proporsional dalam memilih topik. sebaiknya tidak sembarang menuduh orang atheis etc dengan sumpah-serapah kasar seperti orang tidak beragama. secara pribadi aku setuju dengan adanya situs seperti ini karena membuka mata yang selama ini tertutup oleh kabut gelap konspirasi atau makar pengikut setan. mungkin anda sudah terkena "Stepford Citizen Syndrome". dan apa yang disampaikan mr. goyim benar adanya.
Quote
 
 
goyim
0 #2 goyim 2008-12-02 03:34
to. attamtami saya pikir komentar anda seperti orang yang kebakaran jenggot anda menganggap yang membuat web atheis. saya kira anda tidak melihat web ini secara keseluruhan web ini setidak menyampaikan ayat2 Al-Qur'an dan hadist2 tentang ketauhidan kepada ALLAH. usul saya lebih baik anda baca keseluruhan artikel2 yang ada dengan sumber2nya ok.
Quote
 
 
attamtami
0 #1 attamtami 2008-11-30 00:01
kukira web ini lumayan bagus walau banyak khayalnya, ternyata web ini benar2 sampah isinya, kamu itu agamanya apa sih?? gak jelas semua dihujat semua, dasar atheis, jancuk kon
Quote
 

Tambah Komentar


Kode keamanan
Segarkan