larger smaller reset


Kenapa Shalat Harus Menghadap Ka'bah?

Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekkah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia . (QS. Ali Imran : 96).

Mungkin selama ini kita selalu bertanya setiap kali kita melakukan ibadah sekaligus rukun Islam nomor dua yaitu shalat kita selalu menghadap kiblat, atau dalam hal ini Ka'bah. Nah mengapakah sebenarnya harus menghadap Ka'bah?

Hal ini sebenarnya merupakan sejarah yang paling tua di dunia. Bahkan jauh sebelum manusia diciptakan di bumi, Allah swt telah mengutus para malaikat turun ke bumi dan membangun rumah pertama tempat ibadah manusia. Ini sudah dituturukan dalam Al-Quran: Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekkah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia . (QS. Ali Imran : 96).

Konon di zaman Nabi Nuh as, ka'bah ini pernah tenggelam dan runtuh bangunannya hingga datang masa Nabi Ibrahim as bersama anak dan istrinya ke lembah gersang tanpa air yang ternyata disitulah pondasi Ka'bah dan bangunannya pernah berdiri. Lalu Allah swt memerintahkan keduanya untuk mendirikan kembali ka'bah di atas bekas pondasinya dahulu. Dan dijadikan Ka'bah itu sebagai tempat ibadah bapak tiga agama dunia. Dan ketika Kami menjadikan rumah itu (ka'bah) tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman. Dan jadikanlah sebahagian maqam Ibrahim tempat shalat. Dan telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Ismail: "Bersihkanlah rumah-Ku untuk orang-orang yang thawaf, yang i'tikaf, yang ruku' dan yang sujud". (QS. ). Dan berserulah kepada manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki, dan mengendarai unta yang kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh, (QS. Al-Hajj : 27).

Di masa Nabi Muhammad, awalnya perintah shalat itu ke baitul Maqdis di Palestina. Namun Rasulullah saw berusaha untuk tetap shalat menghadap ke Ka'bah. Caranya adalah dengan mengambil posisi di sebelah selatan Ka'bah. Dengan mengahadap ke utara, maka selain menghadap Baitul Maqdis di Palestina, beliau juga tetap menghadap Ka'bah.

Namun ketika beliau dan para shahabat hijrah ke Madinah, maka menghadap ke dua tempat yang berlawanan arah menjadi mustahil. Dan Rasulullah saw sering menengadahkan wajahnya ke langit berharap turunnya wahyu untuk menghadapkan shalat ke Ka'bah. Hingga turunlah ayat berikut :

Sungguh Kami melihat mukamu menengadah ke langit , maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang yang diberi Al Kitab memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan. (QS. Al-Baqarah : 144).

Jadi di dalam urusan menghadap Ka'bah, umat Islam punya latar belakang sejarah yang panjang. Ka'bah merupakan bangunan yang pertama kali didirikan di atas bumi untuk dijadikan tempat ibadah manusia pertama. Dan Allah swt telah menetapkan bahwa shalatnya seorang muslim harus menghadap ke Ka'bah sebagai bagian dari aturan baku dalam shalat. (sa/berbagaisumber)

Sumber: http://www.eramuslim.com/

Share/Save/Bookmark
Dibaca :51343 kali  

Komentar-Komentar  

irwan
Quote
 
+1
:-) sahabat muslim jngan terlalu terbawa emosi...oleh penganut sesaat...
irwan
Quote
 
+1
Buat muslim..orng bgtu gx usah di anggap krna merusak akidah kita...belom tentu dia bener di dlm agama nya sendri...

Lakum di nukum waliyadin
Untukmu agamamu dan untukku lah agamaku :-) :-)
Ryan islam
Quote
 
0
Di alquran sudah dijelaskan semua tentang kehidupan
Dibumi, dari pertama manusia diturunkan kebumi,
Kitab zabur,taurat, dan injil itu belum lah
Lengkap isinya dan alquran lah yg
Menyempurnakan semua. Tapi kitab" sebelum
Alquran turun telah dirubah smua dari isi aslinya
Jdi kalian non islam telah
Menganut ajaran dengan kitab yang salah,
Jika kitab asli yg kalian pelajari maka anda akan
Mengikuti petunjuk dari kitab kalian masing masing
Untuk mengikuti ajaran kitab alquran.kitab yg telah di
Sempurnakan oleh nabi besar Muhammad.SAW
hakikat kehidupan
Quote
 
0
Quoting Permisi:
Quoting pahala hutabarat:
Allah maha memgetahui/melihat berarti Dia ada dimanapun di dunia ini.Jadi sesungguhnya tidak perlu menghadap ka'bah dalam hal berhubungan dengan illahi.
Hal ini sebenarnya penipuan yang diajarkan islam pada muslimin yang sebenarnya islam adalah ajaran penyembah berhala. Muslim di kekang untuk berpikir kritis dalam hal paling mendasar dalam islam mengakibatkan muslim cepat tersinggung/marah dalam akidah.
Prestasi apa yang dihasilkan oleh islam zaman sekarang? (Nol besar)
Muslim bisa makmur karena kekayaan alam negaranya, bukan karena isi otaknya . . . karena muslim mengidolakan kecerdasan orang dulu dari pada orang sekarang yang di rumuskan oleh islam.
Hal ini terbukti sudah dinegara2 islam kebanyakan korup, teror dengan alasan tak adil demi hukum namun tak berupaya sesuai peradaban.
(Tapi jangan salahkan muslimnya yang ngak terapkan islam ya?.. yang salah adalah islamnya yang mengajarkan "kebenaran dinasti".)
MARI BERSAMA-SAMA TINGGALKAN ISLAM DEMI MENUJU DAMI SEJAHTERA.
(Jangan menikmati sinar matahari yang dihalangi oleh bulan, karena sinar
bulan adalah sinar palsu.


Pemikiran yang sangat dangkal 8)
Membaca tapi tidak memahami..sangat prihatin dengan otak anda 8) maling teriak maling itu istilahnya.

Bukankah anda pemuja patung/berhala??
patung yesus kenapa anda sembah?
Tuhan yang bisa mati kenapa anda ikuti ajaranya?
Tuhan yang tidak berbaju dan bercelana kenapa bisa anda berlindung dan meminta rezeqi kepadanya??
sedangkan diapun tidak mampu mensejahterakan dirinya.
Sangat prihatin dengan anda.

Saya tidak pernah menghina agama lain,kecuali agama saya di nodai dan difitnah oleh kaum-kaum yang memprihatinkan seperti anda...

Permisi :-*


manusia di kasih akal itu untuk bersyukur akan kebesarannya. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,da n tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia.
Alam semesta ini sengaja dibuat allah untuk bersyukur kepada allah dan manusia di beri amanah untuk menjaganya. dan apa yg ada di alam semesta ini rahasia allah. jadi alam semesta ini pembuatnya jelaslah bukan patung yg di palang di gereja.ilmu tuhan adalah rahasia allah. hanya allah yg maha mengetahui segala sesuatunya.
hakikat kehidupan
Quote
 
+1
Quoting Permisi:
Quoting NINA:
Quoting knight templar:
Ka'bah dulu itu tempat penyembahan berhala sebelum muhammad ada
jadi dengan kata lain umat muslim sekarang menyembah berhala... dasar kafir

salah,,, kabah itu bukan berhala,, orang Islam menyembah ALLAH bukab Ka'bah,, Ka'bah dijadikan pusat orang muslim sedunia untuk beribadah, jd titiknya satu untuk menyembah tuhan yang satu yaitu Allah,,


Kafir teriak kafir..
Memang buah jatuh itu tidak akan jauh dari pohonya.
hmmm...nina bodo oh nina bodo...
kalo tidak bodo ga gini jadinya :-*


manusia di kasih akal itu untuk bersyukur akan kebesarannya. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,da n tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia.
Alam semesta ini sengaja dibuat allah untuk bersyukur kepada allah dan manusia di beri amanah untuk menjaganya. dan apa yg ada di alam semesta ini rahasia allah. jadi alam semesta ini pembuatnya jelaslah bukan patung yg di palang di gereja.
Permisi
Quote
 
0
Quoting NINA:
Quoting knight templar:
Ka'bah dulu itu tempat penyembahan berhala sebelum muhammad ada
jadi dengan kata lain umat muslim sekarang menyembah berhala... dasar kafir

salah,,, kabah itu bukan berhala,, orang Islam menyembah ALLAH bukab Ka'bah,, Ka'bah dijadikan pusat orang muslim sedunia untuk beribadah, jd titiknya satu untuk menyembah tuhan yang satu yaitu Allah,,


Kafir teriak kafir..
Memang buah jatuh itu tidak akan jauh dari pohonya.
hmmm...nina bodo oh nina bodo...
kalo tidak bodo ga gini jadinya :-*
Permisi
Quote
 
0
Quoting hamba Allah SWT:
:-) :-) :-)


Dan salah satu ajaran yg ditinggalkan & dihina oleh ummat Kristian itu ialah MENGHADAP KIBLAT & SUJUD.

Umat Non-Islam, sering kali menghina Islam dengan mengatakan Islam menyembah batu Hitam di Ka’bah. Mereka sering memfitnah muslim menyembah kotak Hitam Ka’bah itu sendiri dengan alasan umat Islam selalu menghadap Ka’bah dalam melaksanakan Shalat 5 waktu, Shalat Sunnat. Umat Islam pun dilarang buang air kecil maupun besar dengan mengahadap Ka’bah.

Padahal, justru mereka umat Non-Islam itu sendiri lah yang mengingkari Kitabnya yang ada ditangan mereka sendiri karena perintah menghadap Kiblat ini telah diperintahkan pula pada Nabi-Nabi sebelum Rasullullah Muhammad SAW baik dalam Perjanjian Lama maupun perjanjian baru.

Ka’bah sendiri merepresentasikan bahwa siapapun umatnya tetap hanya satu arah, satu tempat, menyembah satu Tuhan, Allah SWT. Walau anda membuat Ka’bah yang sama persis, tetap saja seluruh umat Islam akan tetap ke arah Kiblat yang asli yaitu Ka’bah yang asli. Tidak seperti agama lainnya yang sembahan dan mengkultuskan suatu benda replika.

Bahkan setiap Nabi memiliki Kiblat & tugu batu untuk melakukan Thawaf atau mengelilingi batu tersebut, hanya mereka umat non-Islam saja yang tidak pernah membaca Kitab mereka sehingga secara tidak sadar mereka malah menghina Kitab yang ada ditangan mereka sendiri.

Mengapa mereka tidak pernah membaca kitab mereka? Setidaknya ada 2 alasan:

1. Bagi umat Katolik, membaca Kitabnya merupakan hal yang tabu karena membaca Alkitab harus dibimbing oleh Pastur & dihindari membaca Alkitab secara sendiri.

2. Mereka telah merasa aman dan tidak perlu membaca alkitab secara keseluruhan karena doktrin gereja yang menjamin mereka masuk surga asal bermodal percaya & mengakui saja.

Dalam Alkitab mereka sendiri, jelas tertulis bahwa Shalat itu harus menghadap kiblat, ini ayatnya:

Mazmur 5:8 Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk ke dalam rumah-Mu, sujud menyembah KE ARAH BAIT-Mu yang kudus dengan takut akan Engkau.

Mazmur 138:2 Aku hendak sujud KE ARAH BAIT-Mu yang kudus dan memuji nama-Mu, oleh karena kasih-Mu dan oleh karena setia-Mu; sebab Kaubuat nama-Mu dan janji-Mu melebihi segala sesuatu.

Yehezkiel 44:4. Lalu dibawanya aku melalui pintu gerbang utara ke depan Bait Suci; aku melihat, sungguh, rumah TUHAN penuh kemuliaan TUHAN, maka aku sujud menyembah.

Daniel 6:10 Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka KE ARAH YERUSALEM; TIGA KALI SEHARI ia berlutut, BERDOA SERTA MEMUJI ALLAHNYA, seperti yang biasa dilakukannya.

Jelas disitu tertulis bahwa:

1. Beribadah itu dengan Sujud, muka ke tanah, mengapa umat Non Islam tidak pernah sujud?

2. Beribadah itu dengan menhadap ke Kiblat, mengapa umat Non Islam tidak pernah menghadap Kiblat?

3. Disamping sujud maka ada pula berlutut, duduk diantara dua sujud, mengapa umat Non Islam tidak berlutut?

4. Setidaknya dilaksanakan tiga kali sehari, mengapa umat Non Islam tidak setiap hari? Malah hanya satu kali per minggu?

5. Setelah Shalat (Pray=berdoa) lalu dilanjutkan dengan memuji Allah (berdzikir), Umat mana yang melaksanakan ke lima hal ini? Umat Islam!

Setiap umat memiliki kiblatnya masing-masing, setiap umat memiliki arah masing-masing kemana dia menghadap. Hal ini sesuai dengan apa yang dikatakan Al-Qur’an:

QS.2: 148. Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

QS.2: 142. Orang-orang yang kurang akalnya diantara manusia akan berkata: “Apakah yang memalingkan mereka dari kiblatnya yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?” Katakanlah: “Kepunyaan Allah-lah timur dan barat; Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus.”

Dalam Alkitab christian pun jelas tertulis bahwa nabi-nabi terdahulu pun memiliki bait Allah masing masing… banyak sekali ayatnya… lebih dari 100 ayat dan termasuk perjanjian baru pada masa Nabi Isa sekalipun…

Dan Yesus pun tidak pernah menghapus Taurat meski satu titik kecil sekalipun, artinya Hukum Taurat & kitab-kitab para Nabi terdahulu masih tetap berlaku:

Matius 5:17. “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan
Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala
perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

Lukas 16:17 Lebih mudah langit dan bumi lenyap dari pada satu titik dari hukum Taurat batal.

Lalu mengapa mereka malah menghina Sujud menghadap Bait Allah? Mengapa mereka menghina Shalat & mengatakan nunggang nungging?

Padahal Yesus pun Shalat dengan bersujud muka ke tanah dan Yesus pun berlutut serta merebahkan diri ke tanah persis bagaimana Muslim melaksanakan Shalat dengan Sujud, berlutut, merebahkan diri ke tanah:

Matius 26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.”

Markus 14:35 Ia maju sedikit, merebahkan diri ke tanah dan berdoa supaya, sekiranya mungkin, saat itu lalu dari pada-Nya.

Dari dua ayat diatas maka dapat disimpulkan:

1. Yesus sujud kepada Allah, sebagaimana orang Islam sujud. Tidak ada tatacara ibadah dengan sujud muka ke tanah kecuali umat Islam. Kenapa umat non Islam menghina Sujud dengan mengatakan nungging?

Padahal Yesus pun sujud! Bibir mereka memuji Yesus, tapi hatinya jauh dari Yesus:

Matius 15:8 Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku. 15:9 Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.”

2. Yesus menyembah pada Allah, berdoa kepada Allah. Setiap yang berdoa pada Allah berarti bukan Allah & bukan Tuhan, sebagaimana saudara berdoa pada Allah, berarti saudara bukan Allah. Hanya umat Islam-lah yang murni berdoa HANYA pada Allah langsung tanpa melalui perantara Yesus, tanpa perantara Malaikat, tanpa perantara Bunda Maria, tanpa perantara Rasul atau Santo.

Matius 4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan HANYA KEPADA DIA SAJALAH engkau berbakti!”

3. Yesus maju sedikit dari ke dua muridnya sebelum sujud, artinya Yesus menjadi Imam shalat bagi ke tiga muridnya. Hal semacam ini pun hanya dilaksanakan oleh umat Islam, dimana imam maju sedikit, 1 shaft didepan para makmum lainnya. Adakah umat agama lain yang melaksanakan hal demikian?

4. Yesus tidak meminta sesuai kehendak dirinya, tapi sesuai kehendak Allah, artinya Yesus berserah diri pada Allah, berserah diri pada Allah ini artinya Muslim. Banyak sekali ayat dalam alkitab dimana Yesus berserah diri kepada Allah. Kata “Muslim” dalam bahasa arab pun berarti
berserah diri pada Allah.

Dalam alkitab christian pun jelas menulis bahwa:

Nabi Ibrahim bersujud:
Kejadian 17:3 Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya…..

Nabi Lot bersujud:
Kejadian 19:1 Kedua malaikat itu tiba di Sodom pada waktu petang. Lot sedang duduk di pintu gerbang Sodom dan ketika melihat mereka, bangunlah ia menyongsong mereka, lalu sujud dengan mukanya sampai ke tanah,

Nabi Ezra bersujud:
Ezra 10:1 Sementara Ezra berdoa dan mengaku dosa, sambil menangis dengan bersujud di depan rumah Allah, berhimpunlah kepadanya jemaah orang Israel yang sangat besar jumlahnya, laki-laki, perempuan dan anak-anak. Orang-orang itu menangis keras-keras.

Nabi Yosua bersujud:
Yosua 5:14 Lalu sujudlah Yosua dengan mukanya ke tanah, menyembah dan berkata kepadanya: “Apakah yang akan dikatakan tuanku kepada hambanya ini?

Nabi Daud bersujud:
Mazmur 95:6 Masuklah, marilah kita sujud menyembah, berlutut di hadapan Tuhan yang menjadikan kita

Nabi Musa bersujud
Keluaran 34:8 Segeralah Musa berlutut ke tanah, lalu sujud menyembah

Nabi Harun bersujud
Bilangan 20:6 Maka pergilah Musa dan Harun dari umat itu ke pintu Kemah Pertemuan, lalu sujud. Kemudian tampaklah kemuliaan TUHAN kepada mereka.

Jadi, Nabi Ibrahim bersujud, Nabi Daniel bersujud, Nabi Musa bersujud, Nabi Harun bersujud, Nabi Daud bersujud, Nabi Sulaiman bersujud, Nabi Yosua bersujud, Nabi Yehezkiel & para Nabi lain pun bersujud, bahkan Yesus pun bersujud!!!

Lalu mengapa orang christian menghina muslim bersujud dengan hinaan nunggang nungging? Mengapa mereka sendiri tidak pernah sujud? Apa mereka tidak ingin mengikuti jalan para Nabi terdahulu & Nabi Isa sendiri
dengan bersujud muka ke tanah? Mengapa mereka menginkari sujud yang dicontohkan para Nabi terdahulu?

Terlebih lagi, Nabi-nabi terdahulu selalu mendirikan tugu yang kemudian akan didekatnya akan didirikan Rumah Allah / Bait Allah / Betel / Baitullah.

Kejadian 31:13 Akulah Allah yang di BETEL itu, di mana engkau mengurapi TUGU, dan di mana engkau bernazar kepada-Ku; maka sekarang, bersiaplah engkau, pergilah dari negeri ini dan pulanglah ke negeri sanak saudaramu.”

Kejadian 28:18 Keesokan harinya pagi-pagi Yakub mengambil BATU yang dipakainya sebagai alas kepala dan mendirikan itu MENJADI TUGU dan menuang minyak ke atasnya.

Kejadian 28:22 Dan BATU YANG KUDIRIKAN SEBAGAI TUGU ini akan menjadi rumah Allah. Dari segala sesuatu yang Engkau berikan kepadaku akan selalu kupersembahkan sepersepuluh kepada-Mu.”

Kejadian 31:45 Kemudian Yakub mengambil SEBUAH BATU DAN DIDIRIKANNYA MENJADI TUGU.

Kejadian 31:51 Selanjutnya kata Laban kepada Yakub: “Inilah TIMBUNAN BATU, DAN INILAH TUGU yang kudirikan antara aku dan engkau–

Kejadian 31:52 TIMBUNAN BATU DAN TUGU inilah menjadi kesaksian, bahwa aku tidak akan melewati timbunan batu ini mendapatkan engkau, dan bahwa engkaupun tidak akan melewati timbunan batu dan tugu ini mendapatkan aku, dengan berniat jahat.

Kejadian 35:14 Kemudian Yakub mendirikan tugu di tempat itu, yakni TUGU BATU; ia mempersembahkan korban curahan dan menuangkan minyak di atasnya.

Matius 23:16 Celakalah kamu, hai pemimpin-pemimpin buta, yang berkata:
Bersumpah demi Bait Suci, sumpah itu tidak sah; tetapi bersumpah demi emas Bait Suci, sumpah itu mengikat.

Jadi, mengapa mereka menghina ibadah Haji & Thawaf Keliling Ka’bah jika itu semua jelas terdapat dalam kitab mereka sendiri & juga dilakukan serta dicontohkan oleh para nabi terdahulu?

Didalam Islam, menghadap Ka’bah bukanlah merupakan suatu kebaikan, sebagaimana tertulis:

QS.2: 177. Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu kebajikan, akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu ialah beriman kepada Allah, hari kemudian, malaikat-malaikat, kitab-kitab, nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak
yatim, orang-orang miskin, musafir (yang memerlukan pertolongan) dan orang-orang yang meminta-minta; dan (memerdekakan) hamba sahaya, mendirikan shalat, dan menunaikan zakat; dan orang-orang yang menepati
janjinya apabila ia berjanji, dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar; dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.

Qs.3 Ali Imran:85 Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka SEKALI-KALI TIDAK AKAN DITERIMA daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi

Qs.3 Ali Imran:19 Sesungguhnya agama disisi Allah HANYALAH Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara
mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.


Sungguh-sungguh Alloh telah meberikan taufiknya kepada kita..
Penuh rahmat untuk anda saudara.. ;-)
Permisi
Quote
 
0
Quoting pahala hutabarat:
Allah maha memgetahui/melihat berarti Dia ada dimanapun di dunia ini.Jadi sesungguhnya tidak perlu menghadap ka'bah dalam hal berhubungan dengan illahi.
Hal ini sebenarnya penipuan yang diajarkan islam pada muslimin yang sebenarnya islam adalah ajaran penyembah berhala. Muslim di kekang untuk berpikir kritis dalam hal paling mendasar dalam islam mengakibatkan muslim cepat tersinggung/marah dalam akidah.
Prestasi apa yang dihasilkan oleh islam zaman sekarang? (Nol besar)
Muslim bisa makmur karena kekayaan alam negaranya, bukan karena isi otaknya . . . karena muslim mengidolakan kecerdasan orang dulu dari pada orang sekarang yang di rumuskan oleh islam.
Hal ini terbukti sudah dinegara2 islam kebanyakan korup, teror dengan alasan tak adil demi hukum namun tak berupaya sesuai peradaban.
(Tapi jangan salahkan muslimnya yang ngak terapkan islam ya?.. yang salah adalah islamnya yang mengajarkan "kebenaran dinasti".)
MARI BERSAMA-SAMA TINGGALKAN ISLAM DEMI MENUJU DAMI SEJAHTERA.
(Jangan menikmati sinar matahari yang dihalangi oleh bulan, karena sinar
bulan adalah sinar palsu.


Pemikiran yang sangat dangkal 8)
Membaca tapi tidak memahami..sanga t prihatin dengan otak anda 8) maling teriak maling itu istilahnya.

Bukankah anda pemuja patung/berhala??
patung yesus kenapa anda sembah?
Tuhan yang bisa mati kenapa anda ikuti ajaranya?
Tuhan yang tidak berbaju dan bercelana kenapa bisa anda berlindung dan meminta rezeqi kepadanya??
sedangkan diapun tidak mampu mensejahterakan dirinya.
Sangat prihatin dengan anda.

Saya tidak pernah menghina agama lain,kecuali agama saya di nodai dan difitnah oleh kaum-kaum yang memprihatinkan seperti anda...

Permisi :-*
Permisi
Quote
 
-1
Quoting sie:
agama kristen mengenal adanya tritunggal,dimana tuhan bagi umat kristen 1 tpi dengan perwujudan 3, yaitu bapa,yesus dan roh kudus,sebenernya kalau hal ini benar saya pribadi bisa saja menganggap hal ini benar adanya karena Tuhan dapat melakukan apapun yang Dia inginkan, tapi setelah saya mempelajari lebh jauh, ada hal yangm mengganjal dalam diri saya,terutama kenbenaran agama kristen ini,yang sayamaksudkan adalah coba kita lihat lagi ajaran agama kristen yang menyembah yesus, karena dia mengorbankan dirinya UNTUK MATI DI TIANG SALIB UNTUK MENEBUS DOSA MANUSIA,, ada yang aneh dalam hal ini, orang kristen percaya dann karena itulah dia menganggap yesus tuhan karena mati untuk menebus dosa manusia,, kalau seandainya yesus memang benar adalah tuhan,siapa yang menjaga dunia ini / siapa yang menjadi tuhan pada saat yesus mati dan di bangkitkan lagi atau memang ada 3 tuhan bagi kristen kemana ajaran yang menyebutkan 1 tuhan tapi dengan wujud 3,,?? coba kita bayangkan kalau tuhann mati, apa yang akan terjadi pada dunia ini,siapa yang akan menjaga kelangsung hidup semua mahluk hidup,?? dan kalaupun jawabannya tuhan itu maasih tetap hidup, jadi ajaran kristen yang menyebutkan bahwa tuhan mati itu adalah sebuah kebohongan besar,tpi sebaliknya kalaumemang dia mati untuk menebus manusia berarti ada tiga tuhan yang disembah sama orang kristen dimana kalau ada tuhan yang mati masih ada tuhan lainnya untuk tetap menjaga kelangsungan alam ini, yaitu tuhan bapa,, bukankah Tuhan itu aha ESA? saya hanya mengajak untuk berfikir tentang kebenaran, karena bukankah manusia di berikan akal agar dapat memilah yang benar dan salah,


Pemikiran yang kritis dan cerdas.. ;-) salam satu !!
Cok Panji
Quote
 
0
Ya khalik langit dan bumi.
Tunjukanlah pada suadara-saudara ku ini JALAN YANG LURUS.
Jalan yang Kau ridhoi, bukan jalan yang Kau murkai.
Amin . . .
SyuhadaMuaffaq
Quote
 
+1
sesungguhnya manusia diciptakan dalam keadaan tdk mengetahui apa-apa (“Sesungguhnya manusia itu amat zalim dan amat bodoh.” [Q.S. Al Ahzab:72]. diterangkan dengan sangat jelas pada dasarnya semua orang bodoh termasuk saya. mohon dengan sangat jgn berdebat soal agama, karena kita semua amat bodoh dan zalim
sie
Quote
 
+8
agama kristen mengenal adanya tritunggal,dima na tuhan bagi umat kristen 1 tpi dengan perwujudan 3, yaitu bapa,yesus dan roh kudus,sebenerny a kalau hal ini benar saya pribadi bisa saja menganggap hal ini benar adanya karena Tuhan dapat melakukan apapun yang Dia inginkan, tapi setelah saya mempelajari lebh jauh, ada hal yangm mengganjal dalam diri saya,terutama kenbenaran agama kristen ini,yang sayamaksudkan adalah coba kita lihat lagi ajaran agama kristen yang menyembah yesus, karena dia mengorbankan dirinya UNTUK MATI DI TIANG SALIB UNTUK MENEBUS DOSA MANUSIA,, ada yang aneh dalam hal ini, orang kristen percaya dann karena itulah dia menganggap yesus tuhan karena mati untuk menebus dosa manusia,, kalau seandainya yesus memang benar adalah tuhan,siapa yang menjaga dunia ini / siapa yang menjadi tuhan pada saat yesus mati dan di bangkitkan lagi atau memang ada 3 tuhan bagi kristen kemana ajaran yang menyebutkan 1 tuhan tapi dengan wujud 3,,?? coba kita bayangkan kalau tuhann mati, apa yang akan terjadi pada dunia ini,siapa yang akan menjaga kelangsung hidup semua mahluk hidup,?? dan kalaupun jawabannya tuhan itu maasih tetap hidup, jadi ajaran kristen yang menyebutkan bahwa tuhan mati itu adalah sebuah kebohongan besar,tpi sebaliknya kalaumemang dia mati untuk menebus manusia berarti ada tiga tuhan yang disembah sama orang kristen dimana kalau ada tuhan yang mati masih ada tuhan lainnya untuk tetap menjaga kelangsungan alam ini, yaitu tuhan bapa,, bukankah Tuhan itu aha ESA? saya hanya mengajak untuk berfikir tentang kebenaran, karena bukankah manusia di berikan akal agar dapat memilah yang benar dan salah,
pahala hutabarat
Quote
 
-7
Allah maha memgetahui/meli hat berarti Dia ada dimanapun di dunia ini.Jadi sesungguhnya tidak perlu menghadap ka'bah dalam hal berhubungan dengan illahi.
Hal ini sebenarnya penipuan yang diajarkan islam pada muslimin yang sebenarnya islam adalah ajaran penyembah berhala. Muslim di kekang untuk berpikir kritis dalam hal paling mendasar dalam islam mengakibatkan muslim cepat tersinggung/mar ah dalam akidah.
Prestasi apa yang dihasilkan oleh islam zaman sekarang? (Nol besar)
Muslim bisa makmur karena kekayaan alam negaranya, bukan karena isi otaknya . . . karena muslim mengidolakan kecerdasan orang dulu dari pada orang sekarang yang di rumuskan oleh islam.
Hal ini terbukti sudah dinegara2 islam kebanyakan korup, teror dengan alasan tak adil demi hukum namun tak berupaya sesuai peradaban.
(Tapi jangan salahkan muslimnya yang ngak terapkan islam ya?.. yang salah adalah islamnya yang mengajarkan "kebenaran dinasti".)
MARI BERSAMA-SAMA TINGGALKAN ISLAM DEMI MENUJU DAMI SEJAHTERA.
(Jangan menikmati sinar matahari yang dihalangi oleh bulan, karena sinar
bulan adalah sinar palsu.
islam
Quote
 
0
Yesus atau isa.
Mula nya bukan isa / yesus yg di salibkan melaikan adalah pengikut isa .
yang rela mengorbankan dirinya ,berakti salib yg loe sembah adalah pengikut isa, agama loe kurang lengkap.
zainudin
Quote
 
+1
[quote name="NINA"]lal u bagaimana cara memberitahu orang-orang yang belum tahu,,,, bukti apa yang harus kita tunjukan yang simple??
:-)
hamba Allah SWT
Quote
 
+12
:-) :-) :-)


Dan salah satu ajaran yg ditinggalkan & dihina oleh ummat Kristian itu ialah MENGHADAP KIBLAT & SUJUD.

Umat Non-Islam, sering kali menghina Islam dengan mengatakan Islam menyembah batu Hitam di Ka’bah. Mereka sering memfitnah muslim menyembah kotak Hitam Ka’bah itu sendiri dengan alasan umat Islam selalu menghadap Ka’bah dalam melaksanakan Shalat 5 waktu, Shalat Sunnat. Umat Islam pun dilarang buang air kecil maupun besar dengan mengahadap Ka’bah.

Padahal, justru mereka umat Non-Islam itu sendiri lah yang mengingkari Kitabnya yang ada ditangan mereka sendiri karena perintah menghadap Kiblat ini telah diperintahkan pula pada Nabi-Nabi sebelum Rasullullah Muhammad SAW baik dalam Perjanjian Lama maupun perjanjian baru.

Ka’bah sendiri merepresentasik an bahwa siapapun umatnya tetap hanya satu arah, satu tempat, menyembah satu Tuhan, Allah SWT. Walau anda membuat Ka’bah yang sama persis, tetap saja seluruh umat Islam akan tetap ke arah Kiblat yang asli yaitu Ka’bah yang asli. Tidak seperti agama lainnya yang sembahan dan mengkultuskan suatu benda replika.

Bahkan setiap Nabi memiliki Kiblat & tugu batu untuk melakukan Thawaf atau mengelilingi batu tersebut, hanya mereka umat non-Islam saja yang tidak pernah membaca Kitab mereka sehingga secara tidak sadar mereka malah menghina Kitab yang ada ditangan mereka sendiri.

Mengapa mereka tidak pernah membaca kitab mereka? Setidaknya ada 2 alasan:

1. Bagi umat Katolik, membaca Kitabnya merupakan hal yang tabu karena membaca Alkitab harus dibimbing oleh Pastur & dihindari membaca Alkitab secara sendiri.

2. Mereka telah merasa aman dan tidak perlu membaca alkitab secara keseluruhan karena doktrin gereja yang menjamin mereka masuk surga asal bermodal percaya & mengakui saja.

Dalam Alkitab mereka sendiri, jelas tertulis bahwa Shalat itu harus menghadap kiblat, ini ayatnya:

Mazmur 5:8 Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk ke dalam rumah-Mu, sujud menyembah KE ARAH BAIT-Mu yang kudus dengan takut akan Engkau.

Mazmur 138:2 Aku hendak sujud KE ARAH BAIT-Mu yang kudus dan memuji nama-Mu, oleh karena kasih-Mu dan oleh karena setia-Mu; sebab Kaubuat nama-Mu dan janji-Mu melebihi segala sesuatu.

Yehezkiel 44:4. Lalu dibawanya aku melalui pintu gerbang utara ke depan Bait Suci; aku melihat, sungguh, rumah TUHAN penuh kemuliaan TUHAN, maka aku sujud menyembah.

Daniel 6:10 Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka KE ARAH YERUSALEM; TIGA KALI SEHARI ia berlutut, BERDOA SERTA MEMUJI ALLAHNYA, seperti yang biasa dilakukannya.

Jelas disitu tertulis bahwa:

1. Beribadah itu dengan Sujud, muka ke tanah, mengapa umat Non Islam tidak pernah sujud?

2. Beribadah itu dengan menhadap ke Kiblat, mengapa umat Non Islam tidak pernah menghadap Kiblat?

3. Disamping sujud maka ada pula berlutut, duduk diantara dua sujud, mengapa umat Non Islam tidak berlutut?

4. Setidaknya dilaksanakan tiga kali sehari, mengapa umat Non Islam tidak setiap hari? Malah hanya satu kali per minggu?

5. Setelah Shalat (Pray=berdoa) lalu dilanjutkan dengan memuji Allah (berdzikir), Umat mana yang melaksanakan ke lima hal ini? Umat Islam!

Setiap umat memiliki kiblatnya masing-masing, setiap umat memiliki arah masing-masing kemana dia menghadap. Hal ini sesuai dengan apa yang dikatakan Al-Qur’an:

QS.2: 148. Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombal ah kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

QS.2: 142. Orang-orang yang kurang akalnya diantara manusia akan berkata: “Apakah yang memalingkan mereka dari kiblatnya yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?” Katakanlah: “Kepunyaan Allah-lah timur dan barat; Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus.”

Dalam Alkitab christian pun jelas tertulis bahwa nabi-nabi terdahulu pun memiliki bait Allah masing masing… banyak sekali ayatnya… lebih dari 100 ayat dan termasuk perjanjian baru pada masa Nabi Isa sekalipun…

Dan Yesus pun tidak pernah menghapus Taurat meski satu titik kecil sekalipun, artinya Hukum Taurat & kitab-kitab para Nabi terdahulu masih tetap berlaku:

Matius 5:17. “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan
Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala
perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

Lukas 16:17 Lebih mudah langit dan bumi lenyap dari pada satu titik dari hukum Taurat batal.

Lalu mengapa mereka malah menghina Sujud menghadap Bait Allah? Mengapa mereka menghina Shalat & mengatakan nunggang nungging?

Padahal Yesus pun Shalat dengan bersujud muka ke tanah dan Yesus pun berlutut serta merebahkan diri ke tanah persis bagaimana Muslim melaksanakan Shalat dengan Sujud, berlutut, merebahkan diri ke tanah:

Matius 26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.”

Markus 14:35 Ia maju sedikit, merebahkan diri ke tanah dan berdoa supaya, sekiranya mungkin, saat itu lalu dari pada-Nya.

Dari dua ayat diatas maka dapat disimpulkan:

1. Yesus sujud kepada Allah, sebagaimana orang Islam sujud. Tidak ada tatacara ibadah dengan sujud muka ke tanah kecuali umat Islam. Kenapa umat non Islam menghina Sujud dengan mengatakan nungging?

Padahal Yesus pun sujud! Bibir mereka memuji Yesus, tapi hatinya jauh dari Yesus:

Matius 15:8 Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku. 15:9 Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.”

2. Yesus menyembah pada Allah, berdoa kepada Allah. Setiap yang berdoa pada Allah berarti bukan Allah & bukan Tuhan, sebagaimana saudara berdoa pada Allah, berarti saudara bukan Allah. Hanya umat Islam-lah yang murni berdoa HANYA pada Allah langsung tanpa melalui perantara Yesus, tanpa perantara Malaikat, tanpa perantara Bunda Maria, tanpa perantara Rasul atau Santo.

Matius 4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan HANYA KEPADA DIA SAJALAH engkau berbakti!”

3. Yesus maju sedikit dari ke dua muridnya sebelum sujud, artinya Yesus menjadi Imam shalat bagi ke tiga muridnya. Hal semacam ini pun hanya dilaksanakan oleh umat Islam, dimana imam maju sedikit, 1 shaft didepan para makmum lainnya. Adakah umat agama lain yang melaksanakan hal demikian?

4. Yesus tidak meminta sesuai kehendak dirinya, tapi sesuai kehendak Allah, artinya Yesus berserah diri pada Allah, berserah diri pada Allah ini artinya Muslim. Banyak sekali ayat dalam alkitab dimana Yesus berserah diri kepada Allah. Kata “Muslim” dalam bahasa arab pun berarti
berserah diri pada Allah.

Dalam alkitab christian pun jelas menulis bahwa:

Nabi Ibrahim bersujud:
Kejadian 17:3 Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya…..

Nabi Lot bersujud:
Kejadian 19:1 Kedua malaikat itu tiba di Sodom pada waktu petang. Lot sedang duduk di pintu gerbang Sodom dan ketika melihat mereka, bangunlah ia menyongsong mereka, lalu sujud dengan mukanya sampai ke tanah,

Nabi Ezra bersujud:
Ezra 10:1 Sementara Ezra berdoa dan mengaku dosa, sambil menangis dengan bersujud di depan rumah Allah, berhimpunlah kepadanya jemaah orang Israel yang sangat besar jumlahnya, laki-laki, perempuan dan anak-anak. Orang-orang itu menangis keras-keras.

Nabi Yosua bersujud:
Yosua 5:14 Lalu sujudlah Yosua dengan mukanya ke tanah, menyembah dan berkata kepadanya: “Apakah yang akan dikatakan tuanku kepada hambanya ini?

Nabi Daud bersujud:
Mazmur 95:6 Masuklah, marilah kita sujud menyembah, berlutut di hadapan Tuhan yang menjadikan kita

Nabi Musa bersujud
Keluaran 34:8 Segeralah Musa berlutut ke tanah, lalu sujud menyembah

Nabi Harun bersujud
Bilangan 20:6 Maka pergilah Musa dan Harun dari umat itu ke pintu Kemah Pertemuan, lalu sujud. Kemudian tampaklah kemuliaan TUHAN kepada mereka.

Jadi, Nabi Ibrahim bersujud, Nabi Daniel bersujud, Nabi Musa bersujud, Nabi Harun bersujud, Nabi Daud bersujud, Nabi Sulaiman bersujud, Nabi Yosua bersujud, Nabi Yehezkiel & para Nabi lain pun bersujud, bahkan Yesus pun bersujud!!!

Lalu mengapa orang christian menghina muslim bersujud dengan hinaan nunggang nungging? Mengapa mereka sendiri tidak pernah sujud? Apa mereka tidak ingin mengikuti jalan para Nabi terdahulu & Nabi Isa sendiri
dengan bersujud muka ke tanah? Mengapa mereka menginkari sujud yang dicontohkan para Nabi terdahulu?

Terlebih lagi, Nabi-nabi terdahulu selalu mendirikan tugu yang kemudian akan didekatnya akan didirikan Rumah Allah / Bait Allah / Betel / Baitullah.

Kejadian 31:13 Akulah Allah yang di BETEL itu, di mana engkau mengurapi TUGU, dan di mana engkau bernazar kepada-Ku; maka sekarang, bersiaplah engkau, pergilah dari negeri ini dan pulanglah ke negeri sanak saudaramu.”

Kejadian 28:18 Keesokan harinya pagi-pagi Yakub mengambil BATU yang dipakainya sebagai alas kepala dan mendirikan itu MENJADI TUGU dan menuang minyak ke atasnya.

Kejadian 28:22 Dan BATU YANG KUDIRIKAN SEBAGAI TUGU ini akan menjadi rumah Allah. Dari segala sesuatu yang Engkau berikan kepadaku akan selalu kupersembahkan sepersepuluh kepada-Mu.”

Kejadian 31:45 Kemudian Yakub mengambil SEBUAH BATU DAN DIDIRIKANNYA MENJADI TUGU.

Kejadian 31:51 Selanjutnya kata Laban kepada Yakub: “Inilah TIMBUNAN BATU, DAN INILAH TUGU yang kudirikan antara aku dan engkau–

Kejadian 31:52 TIMBUNAN BATU DAN TUGU inilah menjadi kesaksian, bahwa aku tidak akan melewati timbunan batu ini mendapatkan engkau, dan bahwa engkaupun tidak akan melewati timbunan batu dan tugu ini mendapatkan aku, dengan berniat jahat.

Kejadian 35:14 Kemudian Yakub mendirikan tugu di tempat itu, yakni TUGU BATU; ia mempersembahkan korban curahan dan menuangkan minyak di atasnya.

Matius 23:16 Celakalah kamu, hai pemimpin-pemimp in buta, yang berkata:
Bersumpah demi Bait Suci, sumpah itu tidak sah; tetapi bersumpah demi emas Bait Suci, sumpah itu mengikat.

Jadi, mengapa mereka menghina ibadah Haji & Thawaf Keliling Ka’bah jika itu semua jelas terdapat dalam kitab mereka sendiri & juga dilakukan serta dicontohkan oleh para nabi terdahulu?

Didalam Islam, menghadap Ka’bah bukanlah merupakan suatu kebaikan, sebagaimana tertulis:

QS.2: 177. Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu kebajikan, akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu ialah beriman kepada Allah, hari kemudian, malaikat-malaik at, kitab-kitab, nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak
yatim, orang-orang miskin, musafir (yang memerlukan pertolongan) dan orang-orang yang meminta-minta; dan (memerdekakan) hamba sahaya, mendirikan shalat, dan menunaikan zakat; dan orang-orang yang menepati
janjinya apabila ia berjanji, dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar; dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.

Qs.3 Ali Imran:85 Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka SEKALI-KALI TIDAK AKAN DITERIMA daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi

Qs.3 Ali Imran:19 Sesungguhnya agama disisi Allah HANYALAH Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara
mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.
Dwi Utomo
Quote
 
+4
apabila islam di logiskan pasti rusak bos, mangkanya orang2 yg tdak IMAN akan bnyak mnhina islam, betul tidak? so, Agamamu ya agamamu, agamaku ya agamaku,.
NINA
Quote
 
-12
Quoting knight templar:
Ka'bah dulu itu tempat penyembahan berhala sebelum muhammad ada
jadi dengan kata lain umat muslim sekarang menyembah berhala... dasar kafir

salah,,, kabah itu bukan berhala,, orang Islam menyembah ALLAH bukab Ka'bah,, Ka'bah dijadikan pusat orang muslim sedunia untuk beribadah, jd titiknya satu untuk menyembah tuhan yang satu yaitu Allah,,
wawan irwandi
Quote
 
+11
berhala-berhala di ka'bah telah dihancurkan semuanya ketika rosul dapat menguasai kota makkah.
awal-awalnya sebelum ka'bah dijadikan tempat penyembahan berhala oleh orang yang menolak islam(kafir), ka'bah dibangun sebagai mesjid untuk menyembah Alloh(Sholat).
Orang yang pertama kali membangun ka'bah adalah manusia pertama yaitu Nabi Adam 'Alaihissalam.
menghadap ka'bah diukur dengan cara mengambil jarak yang paling dekat pada ka'bah.
apabila tidak mengetahui arah kiblat, sholat bisa menghadap ke mana saja.
coba lihat arah rotasi bumi, revolusi bumi terhadap matahari, revolusi galaksi terhadap lubang hitam, acungan jempol bila kita mengagumi sesuatu 4 jari lainnya menunjuk arah berlawanan dengan arah jarum jam bila dilihat dari atas. semua itu sama dengan arah towaf 7 kali mengelilingi ka'bah sebagai salah satu rukun ibadah haji.
knight templar
Quote
 
-27
Ka'bah dulu itu tempat penyembahan berhala sebelum muhammad ada
jadi dengan kata lain umat muslim sekarang menyembah berhala... dasar kafir
Tanya Tanya.
Quote
 
-5
DUNIA BULAT, BUKAN DATAR TANPA UJUNG, JADI KALU MANUSIA MENGHADAP KA'BAH TETAPI SEKALIGUS JUGA DI MEBELAKANGINYA.

1. Mezbah Pertama sekali didirikan oleh Nuh adalah di Pegunungan Ararat, setelah nabi Nuh Kelua dari Perahu nya. Kej. 8:20.

2. Ka'bah didirikan di Mekah, Jauh dari Mezah yang pertama kali didirikan oleh Nabi Nuh. ```
SUDARMIN DIKI
Quote
 
+4
Berapa derajat posisi kabah yang sebenarnya untuk muslim yang bermukim di Makassar (Sul-sel)


Kode keamanan
Segarkan