larger smaller reset

47 "Jurus Mabok" Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj

said-aqil-siradj

Seorang da'i di Bekasi mengumpulkan sejumlah sepak terjang yang dilakoni Ketua Umum NU (Nahdlatul Ulama) Said Aqil Siradj. Ketemulah 47 "jurus mabok" yang dilancarkan Said Aqil Siradj selama ini yang dimuat di berbagai internet.

 Kenapa dalam judul ini disebut "jurus mabok", karena pengumpul data dari internet mengenai lakon Said Aqil Siradj itu mengemukakan: "...ternyata perilaku nyeleneh bak pendekar mabok ini bukan hanya sekarang saja terjadi. Tulisan ini hanya sekedar mengumpulkan remah-remah yang bertebaran di internet terkait sepak terjang KH Said Aqil Siradj."

Inilah tulisan selengkapnya yang menyoroti Said Aqil Siradj.

KH Said Aqil Siradj, Sampeyan Muslim?

 Oleh: Wildan Hasan
Direktur WH Foundation

Saat ini kita dibuat tercengang-cengang dengan sepak terjang Prof Dr KH Said Aqil Siradj MA, Ketua Umum PBNU yang melontarkan berbagi tuduhan keji kepada umat Islam. Namun ternyata perilaku nyeleneh bak pendekar mabok ini bukan hanya sekarang saja terjadi. Tulisan ini hanya sekedar mengumpulkan remah-remah yang bertebaran di internet terkait sepak terjang KH Said Aqil Siradj. Sebelumnya mari kita mengenal KH Said Aqil Siradj lebih dekat dengan membaca sedikit curiculum vitaenya.

  • Nama : Prof Dr KH Said Agil Siradj
  • Nama lengkap : Said Aqil Siradj
  • Tempat dan tanggal lahir: Cirebon, 03 Juli 1953
  • Nama istri : Nur Hayati Abdul Qodir
  • Nama Anak: 1. Muhammad Said Aqil, Nisrin Said Aqil, Rihab Said Aqil, Aqil Said Aqil

Pendidikan Formal

  1. S1 Universitas King Abdul Aziz, jurusan Ushuluddin dan Dakwah, lulus 1982.
  2. S2 Universitas Umm al-Qura, jurusan Perbandingan Agama, lulus 1987.
  3. S3 University of Umm al-Qura, jurusan Aqidah / Filsafat Islam, lulus 1994

Pendidikan Non-Formal

  1. Madrasah Tarbiyatul Mubtadi’ien Kempek Cirebon
  2. Hidayatul Mubtadi’en Pesantren Lirboyo Kediri (1965-1970)
  3. Pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta (1972-1975)

Pengalaman Organisasi

  1. Sekertaris PMII Rayon Krapyak Yogyakarta (1972-1974)
  2. Ketua Keluarga Mahasiswa NU (KMNU) Mekkah (1983-1987)
  3. Wakil Katib ‘aam PBNU (1994-1998)
  4. Katib ‘aam PBNU (1998-1999)
  5. Penasihat Gerakan Anti Diskriminasi Indonesia (Gandi) (1998)
  6. Ketua Forum Komunikasi Kesatuan Bangsa (FKKB) (1998-sekarang)
  7. Penasehat Pusat Kajian Timur Tengah dan Islam UI (1998-sekarang)
  8. Wakil Ketua Tim Gabungan Pencari fakta (TGPF) Kerusuhan Mei 1998 (1998)
  9. Ketua TGPF Kasus pembantaian Dukun Santet Banyuwangi (1998)
  10. Penasehat PMKRI (1999-sekarang)
  11. Ketua Panitia Muktamar NU XXX di Lirboyo Kediri (1999)
  12. Anggota Kehormatan MATAKIN (1999-2002)
  13. Rais Syuriah PBNU (1999-2004)
  14. Ketua PBNU (2004-sekarang)

Profesional Kegiatan

  1. Tim ahli bahasa indonesia dalam surat kabar harian Al-Nadwah Mekkah (1991)
  2. Dosen di Institut Pendidikan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ) (1995-1997)
  3. Dosen pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (1995-sekarang)
  4. Wakil Direktur Universitas Islam Malang (Unisma) (1997-1999)
  5. MKDU penasihat fakultas di Universitas Surabaya (Ubaya) (1998-sekarang)
  6. Wakil ketua dari lima tim penyusun rancangan AD / ART PKB (1998)
  7. Komisi member (1998-1999)
  8. Dosen luar biasa Institut Islam Tribakti Lirboyo Kediri (1999 – sekarang)
  9. Majelis Permusyawaratan Rakyat anggota fraksi yang mewakili NU (1999-2004)
  10. Lulusan Unisma direktur (1999-2003)
  11. Penasehat Masyarakat Pariwisata Indonesia (MPI) (2001-sekarang)
  12. Dosen pascasarjana ST Ibrahim Maqdum Tuban (2003-sekarang)
  13. UNU Dosen lulusan Universitas NU Solo (2003-sekarang)
  14. Lulusan Unisma dosen (2003-sekarang)
  15. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) 2010-2015

(sumber: http://majelisfathulhidayah.wordpress.com/2010/04/13/profil-profil-said-agil-siradj-ketua-umum-pengurus-besar-nahdlatul-ulama-pbnu-2010-2015/).

Sampeyan Muslim?

Berikut fakta sepak terjang KH. Said Aqil Siradj yang terekam media dan bisa membuat kita menimbang-nimbang apakah bisa kita mengajukan pertanyaan “Kyai Said, sampeyan muslim?

Kyai Said mengutuk ‘kekerasan’ yang dilakukan oleh umat Islam, dekat dan mesra dengan kelompok minoritas (non muslim dan penganut aliran sesat), mendoakan keselamatan untuk penganjur kesesatan Ulil Abshar Abdalla dedengkot JIL yang sekarang nyaman di ketiak partai penguasa dan dekat atau menjadi bagian dari kelompok pengidap penyakit SEPILIS (Sekularisme, Pluralisme, Liberalisme).

(sumber: http://wahidinstitute.org/Berita/Detail/?id=295/hl=id/KH_Said_Aqil_Siradj_Jangan_Ragu_Dengan_PBNU).

Kyai Said penjilat penguasa dan mengkhianati suara rakyat dengan mengkritik beberapa tokoh agama yang menuduh pemerintah telah berbohong.

(http://nasional.inilah.com/read/detail/1142292/pbnu-sindir-tokoh-lintas-agama-tak-santun)

Kyai Said aqidahnya rusak

Berikut kutipan pemikiran Said Aqil Siradj dalam sebuah tulisannya berjudul “Laa Ilaha Ilallah Juga” menurutnya, “Agama yang membawa misi Tauhid adalah Yahudi, Nasrani dan Islam. Ketiga agama tersebut datang dari Tuhan melalui nabi dan rasul pilihan. Yahudi diturunkan melalui Musa, Nasrani diturunkan melalui Isa dan Islam diturunkan melalui nabi Muhammad SAW. Kedekatan ketiga agama samawi yang sampai saat ini dianut manusia semakin tampak jika dilihat dari genealoi ketiga utusan (Musa, Isa, Muhammad) yang bertemu pada Ibrahim. Ketiga agama tersebut mengakui Ibrahim sebagai the Faunding Father’s bagi agama tauhid. Jadi ketiga agama tersebut sama-sama memiliki komitmen untuk menegakkan kalimat tauhid….. dari ketiga macam tauhid diatas(tauhid Rubbubiyah,Uluhiyah dan asma wa sifat), tauhid Kanisah Ortodhoks Syiria (Kristen Orthodox) tidak memiliki perbedaan yang berarti dengan tauhid Islam……….dst(Menuju Dialog Teologis Kristen Islam karya Bambang Noorsena penganut Kristen Orthodok Syiria). (http://www.voa-islam.com/counter/christology/2011/10/06/16278/koreksi-aqidah-kh-said-aqil-sirajd-jangan-samakan-tauhid-islam-dengan-trinitas-kristen/).

4. Kyai Said melontarkan perkataan kesyirikan.

Kyai Said pernah berkata “Jika seseorang berdoa’a pada batu secara khusyu’ maka Alloh akan mengabulkan do’anya karena kalau tidak terkabul maka Alloh akan sama dengan batu”.

5. Kyai Said berbuat bid’ah

Said Aqil pernah mensponsori dan mengadakan doa bersama antar agama dalam sebuah tema “ Indonesia Berdoa” yang dihadiri beberapa tokoh kafir (non muslim)dan juga beberapa pimpinan NU. Sebuah acara mengada-ada (bid’ah mungkar). Hal itu tidak pernah dilakukan oleh Rasululloh dan para Sahabat. Bahkan tercatat dalam sejarah Rasullulloh, beliau mengadakan Mubahallah (do’a untuk melaknat) dengan tokoh Nashara, bukan do’a untuk mencari keselamatan bersama antara beberapa tokoh agama.

6. Kyai Said pernah mengatakan bahwa “Abdullah bin Saba’ (pimpinan Syiah) dalam masa Rasululloh dan para sahabat tidak pernah ada dan tidak pernah dikenal dalam sejarah Islam”. Dalam hal ini Said Aqil berusaha menutupi dan mendistorsi sejarah Islam. Abdullah bin Saba’ (seorang Yahudi yang masuk Islam kemudian menyimpang dan memimpin Syiah) berusaha dihilangkan oleh Said Aqil dari panggung sejarah Islam Sehingga seolah-olah Yahudi tidak dianggap sebagai musuh dan golongan yang pertama-kali memecah belah dan mengacak-acak Islam.

Kyai Said pernah mengakui bahwa dia pernah belajar Agama Syiah dan dia tidak mempermasalahkan sesatnya ajaran Syiah tersebut dan dianggapnya wajar-wajar saja.

Kyai Said gemar keluar masuk gereja dan berceramah di sana.

Kyai Said pernah mengusulkan agar MUI dibubarkan.

Point 3 sampai 9 dapat dilihat di: http://alislam-pwt.tripod.com/islam__liberal2.htm

Kyai Said pendukung ideologi kufur pluralism

http://www.cathnewsindonesia.com/2011/07/14/nahdlatul-ulama-tetap-komit-pada-pluralisme/

Kyai Said simpatisan sekte sesat Syi’ah

Dalam buku Tasawwuf sebagai Kritik Sosial, di antaranya Said Aqil menulis bahwa kehadiran Islam sarat dengan nuansa politis dan Imam Syafi’i dianggap simpatisan Syi’ah.

(http://www.syiahindonesia.com/index.php/data-a-fakta/potret-tokoh-syiah/181-dr-said-agil-siradj-mengaku-tak-percaya-syiah-)

12. Kyai Said bergabung dengan partai sekuler yang selalu menghalang-halangi upaya penegakkan syariat Islam di Indonesia. (http://www.riaupos.co.id/berita.php?act=full&id=4140&kat=8).

Kyai Said menerima perwakilan GKI Yasmin namun tidak tabayyun kepada Umat Islam Bogor. (http://www.seruu.com/entertainment/tokoh-internasional-/artikel/kh-said-aqil-siradj-walikota-bogor-harus-taat-hukum-dalam-kasus-gki-yasmin)

Kyai Said adalah pejuang Hindu, Budha, Kristen dan Konghucu Point ini di atas disimpulkan dari judul KEBHINNEKAAN DAN PLURALISME bab

Buku TASAWAUF SEBAGAI KRITIK SOSIAL karangan Said Aqil Siroj, tebitan Mizan, September 2006. (http://www.pejuangislam.com/main.php?prm=karya&var=detail&id=224)

Kyai Said pernah bersuara sangat aneh dan menyakiti para sahabat Nabi Muhammad bahwa orang Arab sepeninggal Nabi Muhammad mereka murtad kecuali hanya orang-orang Arab Quraisy, itupun tidak keluarnya dari Islam bukan karena agama tapi karena suku/ kabilah. Dengan tulisannya di makalah yang sangat menyakiti para sahabat Nabi Muhammad itu maka Aqil Siradj dikafirkan oleh belasan ulama dan ada gagasan untuk diusulkan ke almamaternya, Universitas Ummul Quro Makkah, agar gelar doktornya dicabut.

(http://www.narutobux.info/2011/09/tokoh-tokoh-nyeleneh-di-uin-dan-iain_09.html)

Kyai Said secara serampangan mengaitkan antara pergerakan dakwah Wahabi dengan radikalisme. Dia bahkan membuat istilah baru tentang dakwah Wahabi, yaitu “ideologi puritanisme radikal.”

Kyai said memprovokasi warga NU untuk melakukan “sterilisasi” masjid-masjid yang menurutnya berpotensi menjadi sarang kelompok puritan radikal.

(http://www.globalmuslim.web.id/2011/10/antara-wahabi-dan-isu-terorisme.html)

18. Kyai Said mendukung BIN untuk memata-matai umat Islam (http://www.rakyatmerdekaonline.com/news.php?id=40947// http://forum.detik.com/said-aqil-siradj-sudah-saatnya-intelijen-diberi-hak-menangkap-t293232.html)

19. Terpilihnya Kyai Said sebagai Ketua Umum PBNU disambut gembira dedengkot JIL Ulil Abshar Abdalla. (http://wap.vivanews.com/news/read/139685-ulil_abshar__said_agil_paling_pas_pimpin_pbnu)

20.  Kyai Said menuduh lembaga-lembaga Islam yang mendapatkan dana dari negeri-negeri Islam memproduksi teroris. (http://www.yasni.com/ext.php?url=http%3A%2F%2Fsuaramerdeka.com%2Fv1%2Findex.php%2Fread%2Fnews%2F2011%2F04%2F20%2F83444%2FSaid-Aqil-Waspadai-Lembaga-Pendidikan-Pemakai-Dana-Timur-Tengah&name=Said+Aqil&cat=filter&showads=1)

21. Kyai Said reaktif dan tidak memiliki empati

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menyatakan jika benar pelaku bom bunuh diri di Gereja Kepunton Solo terkait dengan bom Cirebon, itu berarti si pelaku memahami Islam secara salah. Termasuk kenyakinan para bomber bakal disambut bidadari itu gombal. (http://www.yasni.com/ext.php?url=http%3A%2F%2Fwww.tempo.co%2Fread%2Fnews%2F2011%2F09%2F27%2F078358492%2FSaid-Aqil-Ngebom-dan-Disambut-Bidadari-Itu-Gombal&name=Said+Aqil&cat=filter&showads=1)

22. Kyai Said membawa NU bermesra-mesraan dengan penguasa (kritikan tokoh muda NU)

http://www.yasni.com/ext.php?url=http%3A%2F%2Fsosbud.kompasiana.com%2F2011%2F07%2F12%2Fkesalahan-kh-said-aqil-sirodj-ketua-pbnu-ditelanjangi-wahyu-nh-aly%2F&name=Said+Aqil&cat=filter&showads=1

23. Kyai Said di pihak Kristen pada kasus Ciketing Bekasi (http://www.m2.susnoduadji.com/wawancara/said-aqil-siradj-rakyat-butuh-tindakan-nyata-polisi-ungkap-motif-penganiayaan-pendeta)

24. Kyai Said membawa NU mendekati dunia politik praktis dan lebih dekat dengan penguasa. (http://www.rimanews.com/read/2011032…impangan-jalan)

25. Kyai Said adalah pemain di dalam isu pluralisme dan liberalisme http://islamlib.com/id/artikel/jiwa-besar-nu-untuk-muktamar-muhammadiyah

26. Kyai Said mempromosikan tasawuf sebagai solusi dari krisis multidimensi yang sedang melanda umat Islam saat ini, baik agama, ekonomi, maupun politik. (http://emka.web.id/ke-nu-an/2011/kh-said-aqil-siradj-tasawuf-solusi-di-era-globalisasi/)

27.  Pentolan JIL (Jaringan Islam Liberal) Ulil Abshar Abdalla tidak mampu menyembunyikan rasa bangganya atas terpilihnya Said Aqil Siradj yang pro aliran sesat Syi’ah dan bahkan menjadi anggota kehormatan Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia 1999-2002. (http://politik.vivanews.com/news/read/139685ulil_abshar__said_agil_paling_pas_pimpin_pbnu)

28. Kyai Said, tanpa canggung berkhotbah dalam acara misa Kristiani di sebuah gereja di Surabaya. Dengan background belakangnya salib patung Yesus dalam ukuran yang cukup besar. Beritanya pun dimuat majalah aula milik warga NU, dia juga pernah melontarkan gagasan liberalnya yaitu merencanakan pembangunan gedung bertingkat, dengan komposisi lantai dasar akan diperuntukkan sebagai masjid bagi umat Islam, sedangkan lantai tingkat satu diperuntukkan sebagai gereja bagi umat kristiani, lantai tingkat dua diperuntukkan sebagai pure bagi penganut hindu, demikian dan seterusnya. (KH. Lutfi Bashori, Konsep NU & Krisis Penegakan Syari’at). (http://groups.yahoo.com/group/Tauziyah/message/26068)

29.Kyai Said mengatakan bangsa Arab memiliki kecenderungan kuat untuk memperlakukan orang lain, terutama dari negeri-negeri non Arab, sebagai budak. (http://buruhmigran.or.id/en/2010/12/said-aqil-siradj-arab-cenderung-lakukan-perbudakan/)

30. Kyai Said menuduh gerakan dakwah yang merujuk kepada Al-Qur’an dan Sunnah dengan pemahaman ulama salaf sebagai biang kerok dan sumber konflik di tengah-tengah masyarakat. (http://ygennet.web.id/2011/ngawurnya-said-agil-siradj-dalam-menjelek-jelekkan-pihak-yang-dia-sebut-wahabi/)

31. Kyai Said adalah ulama su’ (jahat)

http://rimanews.com/read/20110126/14109/bela-penguasa-said-aqil-siradj-rendahkan-martabat-ulama

32. Kyai Said berdoa di kuburan agar terpilih menjadi Ketua Umum PBNU

http://www.yiela.com/view/992372/jelang-pembukaan-muktamar-said-aqil-temui-tokoh-nu-dan-berziarah

33.  Kyai Said berkolaborasi dengan aliran sesat LDII memperingati HUT RI ke-62 (http://ldii.net78.net/?Kunjungan_Kelembagaan:LDII_dan_NU_menadakan_%22TABLIGH_AKBAR%22)

34. Kyai Said menuduh pemerintah gagal mewujudkan kehidupan masyarakat yang damai dan harmonis terkait arogansi GKI Yasmin Bogor. (http://icrp-online.org/112011/post-779.html)

35. Kyai Said menulis dalam bukunya Tasawwuf sebagai kritik sosial, bahwa kehadiran Islam sarat dengan nuansa politis, Imam Syafi’i dianggap simpatisan Syi’ah dan pembelaanya terhadap Ahmadiyah. (http://my.opera.com/ipnu-ippnu-jabon/blog/dikritisi-kiai-muda-jatim-said-janji-edit)

36. Kyai Said bertemu dengan pemimpin Tertinggi Revolusi Syiah Iran, Ayatollah Al-Udzma dalam Konferensi Persatuan Islam ke-24 di Teheran. (http://www.taqrib.info/indonesia/index.php?option=com_content&view=article&id=646:setelah-temui-pemimpin-besar-iran-agil-siradj-bertolak-ke-yapi&catid=39:akhbar-e-jahan&Itemid=95)

37. Kyai Said menyatakan situs jihadi radikal lebih berbahaya daripada situs porno. Situs radikal merusak iman, sedangkan situs porno secara hukum fikih tak berdosa, hanya makruh  (http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2011/09/29/16215/pbnu-situs-porno-tak-berdosa-jihadi-radikal-merusak-iman/)

38. Kyai Said meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk segera menutup situs-situs Islam. (http://edukasi.kompas.com/read/2011/09/27/20360737/Said.Aqil.Tifatul.Jangan.Cuma.Tutup.Situs.Porno.)

39. Kyai Said mengatakan: Syi’ah adalah mazhab Islam yg membanggakan karena dari generasi ke generasi konsisten membangun dan menjaga tradisi… (www.xbox360videos.com/index.php?key=%3DGus+Dur&page)

40. Kyai Said menuduh berkembangnya ajaran Wahabi ala Saudi Arabia ke seluruh pelosok dunia karena dukungan dana yang sangat besar yang dialirkan ke para aktifis pengikut wahabi.

Kyai Said mengatakan, Muhammad bin Abdul Wahhab, pendiri wahabisme bukanlah intelektual muslim yang cemerlang. Tidak ada karya besar yang dihasilkannya karena ia hanya mengarang kitab-kitab kecil saja.

Kyai Said mengatakan, Muhammad bin Abdul Wahab melakukan kolaborasi dengan Ibnu Saud, pendiri kerajaan Saudi Arabia untuk melakukan pemberontakan terhadap kekhalifahan Turki Utsmani.

Kyai Said menuduh Muhammad bin Abdul Wahab menghancurkan banyak situs sejarah di Makkah dan Madinah yang telah dipelihara dengan baik sejak zaman Rasulullah. (http://www.nu.or.id/page.php)

41. NU mendapatkan kucuran dana tak terbatas dari AS

Kyai Said mengatakan, NU mendapatkan kepercayaan dari Bank Dunia dalam bentuk pendanaan tak terbatas untuk kegiatan sosial Ormas yang diklaim terbesar di Indonesia ini, yang akan terus berlangsung selama NU berdiri. Rencananya dana tak terbatas tersebut akan digunakan oleh NU untuk membiayai kegiatan civil society mereka. Seperti diketahui, NU dengan beragam underbouw-nya telah lama bergiat dalam bidang kesetaraan gender, demokrasi, pengentasan kemiskinan, multikulturalisme, serta menjaga hubungan baik antar ummat beragama.

Kyai Said menuduh situs-situs Islam mengajarkan terorisme. (http://harapan-putra.blogspot.com/2011/10/nahdhatul-ulama-telah-dirusak-oleh.html)

42. Kyai Said menebar fitnah kepada 12 yayasan Islam di Indonesia (http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2011/12/06/16930/masya-allah-12-yayasan-ini-dituduh-pbnu-sebagai-salafiwahabi-penebar-teror/)

43. Kyai Said mengatakan, Syiah di Indonesia tidak berbahaya (http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2011/12/06/16929/aneh-said-agil-siraj-bilang-syiah-di-indonesia-tidak-berbahaya/)

44. Kyai Said menuduh Ust. Jafar Umar Thalib penebar benih radikal (http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2011/12/06/16925/said-agil-tuding-jafar-umar-thalib-salafi-wahabi-penebar-benih-radikal/)

45. Kyai Said paranoid terhadap muslim yang menampakkan simbol-simbol sunnah (http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2011/12/06/16923/hentikan-stigma-said-agil-siraj-pada-muslim-berjenggot-jidat-hitam/)

46. Kyai Said menghina sahabat dengan mengatakan sahabat sholat shubuh kesiangan (http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2011/12/05/16921/bnpt-jadikan-buku-sejarah-berdarah-salafi-wahabi-sebagai-referensi/)

47. Kyai Said mengikuti ucapan Gus Dur mengatakan; “Anta ‘aduwullah Wahabi.” (Wahabi, kamu musuh Allah). Artinya Gus Dur telah mengkafirkan umat Islam lainnya. (http://nahimunkar.com/1782/aqil-siradj-tirukan-gus-dur-anta-%E2%80%98aduwullah-wahabi/)

Demikian sedikit catatan terkait sepak terjang Kyai Said yang dapat kami himpun. Mungkin masih banyak catatan lain yang tidak kami ketahui. Catatan ini disusun tidak dalam rangka membuka aib seseorang,  namun kesalahan seorang tokoh wajib dibuka ke publik agar umat selamat tidak mengikuti ucapan dan sepak terjangnya yang keliru itu. setidaknya ini dapat menjadi pegangan untuk kita semua menyikapi musibah terbesar yakni fenomena ulama yang berbicara tanpa ilmu.

Kami sarankan juga ikhwah meluangkan waktu untuk menelaah tulisan yang sangat bagus dihttp://www.firanda.com/index.php/artikel/bantahan/221-nasehat-dr-said-aqiel-siradj-ma-untuk-ketua-pbnu-kiyai-haji-said-aqiel-siradj. Wallahu a’lamu bis-shawaab.

Terkait:

  1. Fitnah dari Ketum PBNU Said Aqil Siradj Dibalas Tausiyah
  2. Waspadai Ustadz Palsu Pembela Syi'ah
  3. Habib Muhammad Rizieq Shihab: "Fatwa MUI hanya untuk Syiah Ghulat"
  4. Astaghfirullah... Said Agil Siradj Mencatut Ulama, Berdusta demi Membela Syiah

Sumber: nahimunkar.com

Share/Save/Bookmark
Dibaca :32043 kali  

Komentar-Komentar  

Quote
 
0
Maju terus Pak Kyai, jutaan orang mendukung anda. Hanya orang yg hatinya sakit saja yg memusuhi anda...
Quote
 
0
tentang tuduhan murahan bahwa al-quran syiah berbeda dgn kaum suni silahkan antum lihat disini (anak syiah imamiyah hafiz quran umur 5 tahun. (lihat didinding ada gambar ruhullah sayyid imam ali khomeni )membuktikan anak tersebut dari mazhab syiah.

http://www.youtube.com/watch?v=h_ssEXN15CM

tentang keluasan ilmu aqil siradj silahkan antum tonton debat aqil siradj dgn kyai muda NU ttg syiah, jabariyah, mu'tazillah disini

http://www.youtube.com/watch?v=TvbnCZWG85g

mau antum bandingkan dgn syeikh2 jongos saudi itu yg manut2 dgn AS dan yahudi ....jauh bro.... makanya kalo ngomong pake ilmu jangan cuma modal dengkul saja.
paham antum mas aspari ???
Quote
 
0
Quoting jalan ahlul bait:
kalo antum kesulitan bisa dilihat disini diskusi ana dgn bloq suni mutiara-zuhud. siakhi zon belum bisa menjawab siapa tahu antum bisa berbagi ilmu dgn ana bukan berbagi fitnah seperti kebanyakan org salafi-wahabi


maksud ana disini
http://mutiarazuhud.wordpress.com/2012/05/09/persamaan-wahabi-dan-syiah/
Quote
 
0
kalo antum kesulitan bisa dilihat disini diskusi ana dgn bloq suni mutiara-zuhud. siakhi zon belum bisa menjawab siapa tahu antum bisa berbagi ilmu dgn ana bukan berbagi fitnah seperti kebanyakan org salafi-wahabi
Quote
 
0
Quoting Aspari:
Di NU kayaknya berlaku Undang-2 Kekuasaan .
Yg bunyinya :
Pasal 1 : Komandan / Atasan Tidak Pernah Salah
Pasal 2 : Jika Ia Salah , maka lihat Pasal 1.
Maka itu warga Nahdiyyin , sampe kapanpun tak akan berani menyalahkan / mengakui , bos-2 NU itu menyimpang. Walaupun secara nyata mereka menyimpang dari Al-Qur’an dan Sunnah.
Ketahuilah bahwa ( Al-Hadist ) , Umatku akan terbagi jadi 73 bagian . Ini sudah TaqdirNya yang tak bisa kita bantah. Tonton sajalah , dan selamat tinggal wahai penghuni Neraka.

Dimana letaknya Syiah tidak sesat. Coba lihat kejanggalan ibadahnya , yg jelas-2 tak diketemukan dalilnya baik melalui Al-Qur’an maupun As-Sunnah , kecuali dari kitab-2 yg diterbitkan orang Syiah sendiri. ( Silahkan baca buku yg berjudul : “Fiqih Ja’fari” , karangan Muhammad Jawad Mughniyah , dg kata pengantar oleh Umar Shahab, MA. ) :
1. Begitu wafatnya Rasulullah SAW , semua sahabat Rasullullah SAW murtad dan kafir ( termasuk semua istri-2 Nabi SAW, Abu Bakar As-Shiddiq , Umar Ibnu Chattab , terkecuali orang-2 tertentu ( bukan ahli bait saja / keturunan suku Quraisy , karena ada juga ahli bait / keturunan suku Quraisy yang mrk kafirkan juga )
2. Al-Qur’an yang diturunkan dan dijaga Allah SWT keasliannya , Mereka bilang palsu , karena sudah banyak ditambah-2 dan dikurang-2in oleh Sahabat Nabi SAW , Abu Bakar As-Shiddiq , Juga oleh Umar Ibnu Khattab. Jika mrk pakai juga artinya disimpangkan.
3. Hadist menurut mrk , adalah apa-2 yg dikatakan para imamnya yg katanya ada 12 orang , termasuk Imam Mahdi.
4. Syahadatnya lain dari pada yg lain , krn dalam syahadatnya dimasukkan imam yg 12 itu.
5. Rukun Islam-nya ada 10 , tp tanpa adanya dua kalimat syahadat.
6. Rukun Iman-nya ada 5 , tanpa adanya kewajiban Iman kepada Qadha dan Qadar
7. Adzan dan Qamatnya aneh , tak seperti yg dikumandangkan oleh sahabat Bilal bin Rabah dan yg selalu kita dengar dimana saja.
8. Wudu’nya juga menggelikan , karena ada yg pake air , ada juga yg tanpa air.
9. Waktu shalatnya , sangat menyalahi apa yg dicontohkan Rasullullah SAW.
10. Shalat Jenazah , tanpa ‘Udu.
11. Bacaan Al-Fatihah , dalam shalat tidak diakhiri dg Amin , tp baca Alhamdulillahi Rabbil ‘Alamin.
12. Pada raka’at terakhir Shalat Dzuhur , Ashar , Maghrib dan Isya , boleh tak baca Al-Fatihah.
13. Membolehkan shalat di tempat yg bernajis atau berpakaian yg bernajis.
14. Membolehkan shalat dengan bertelanjang bulat.
15. Shalat ‘Idul Fitri , ‘Idul Adha dan Shalat Kusuf , dikelompokkan sebagai shalat wajib.
16. Makmum dapat memilih Imam shalat yang disukainya.
Dan masih banyak perbedaan-2 yang lain. Jadi benar-2 sudah sesat. Cuma beberapa pemuka agama yg ngakunya mengikuti Al-Qur’an dan Sunnah , bilang Syi’ah tidak sesat. Kita tak tau apa yg telah mereka terima secara nyata atau secara sembunyi-2 sehingga bilang Syi’ah tak sesat.

Ketahuilah Syi’ah itu tak Islam. Contoh jelasnya , sudah berapa banyak umat Islam dinegara-2 Timur Tengah yg terang-2an dibunuh secara brutal oleh kelompok Syi’ah yg berkuasa. Dan apakah ada bantuan dari Negara-2 yg dipimpimpin orang Syi’ah utk warga Palestin yg Sunni.

Afala tatafakkarun , afala ta’kilun , afala ta’lamun

Syukran



jawab

kasihan ana melihat orang awam berdalil dengan ilmu yg minim pengetahuan yg sangat terbatas dan cuma bisa copas dari para ustad2 nashibi dan syeikh2jongos saudi arabia.

makanya pergunakan sisa umur antum untuk belajar. tong kosong memang nyaring bunyinya. padi yang kosong memang tegak dan gagh kelihatannya.

jika antum memang meyakini suni sedikit saja lebih baik....ingat ya ...SEDIKIT SAJA SUNI LEBIH BAIK DARIO SYIAH ANA AKAN TINGGALKAN MAZHAB SYIAH YG BARU SETAHUN ANA YAKINI KEBENARANNYA. dan ana sudah puluhan tahun bermazhab suni/aswaja.

silahkan dibaca dialog ana disini. (org wahabi danh suni sdh kehabisan hujjah. dan belum bisa membantah ttg DOKTRIN SESAT SUNI/ASWAJA DAN SALAFI WAHABI)

http://www.akhirzaman.info/islam/syiah/2185-47-jurus-mabok-ketua-umum-pbnu-said-aqil-siradj.html

atau disini

http://mutiarazuhud.wordpress.com/2012/05/09/persamaan-wahabi-dan-syiah/?replytocom=16166#respond

ana yakin antum hanya besar omong saja tanpa ilmu. semua hujjah suni dan salafi-wahabi sdh ana bantah dgn dalil shahih yg berasal dari kitab2 suni ttg kebenaran ajaran syiah.

bahkan ana sudah buktikan kesesatan suni/aswaja dan salafi wahabi yg sampai sekarang tak ada yg bisa membuktikan bahwa doktrin sesat suni-salafi wahabi yg telah melegenda selama ratusan tahun itu. disini

http://mutiarazuhud.wordpress.com/2012/05/09/persamaan-wahabi-dan-syiah/?replytocom=16166#respond

note: sebelum berkoment disana baca dan ikuti dialoq ana terlebih dahulu jgn main koment yg akan membuat antum malu disana


silahkan ditunggu mas aspari bantahannya yg berbobot dikedua bloq tsb
Quote
 
0
Di NU kayaknya berlaku Undang-2 Kekuasaan .
Yg bunyinya :
Pasal 1 : Komandan / Atasan Tidak Pernah Salah
Pasal 2 : Jika Ia Salah , maka lihat Pasal 1.
Maka itu warga Nahdiyyin , sampe kapanpun tak akan berani menyalahkan / mengakui , bos-2 NU itu menyimpang. Walaupun secara nyata mereka menyimpang dari Al-Qur’an dan Sunnah.
Ketahuilah bahwa ( Al-Hadist ) , Umatku akan terbagi jadi 73 bagian . Ini sudah TaqdirNya yang tak bisa kita bantah. Tonton sajalah , dan selamat tinggal wahai penghuni Neraka.

Dimana letaknya Syiah tidak sesat. Coba lihat kejanggalan ibadahnya , yg jelas-2 tak diketemukan dalilnya baik melalui Al-Qur’an maupun As-Sunnah , kecuali dari kitab-2 yg diterbitkan orang Syiah sendiri. ( Silahkan baca buku yg berjudul : “Fiqih Ja’fari” , karangan Muhammad Jawad Mughniyah , dg kata pengantar oleh Umar Shahab, MA. ) :
1. Begitu wafatnya Rasulullah SAW , semua sahabat Rasullullah SAW murtad dan kafir ( termasuk semua istri-2 Nabi SAW, Abu Bakar As-Shiddiq , Umar Ibnu Chattab , terkecuali orang-2 tertentu ( bukan ahli bait saja / keturunan suku Quraisy , karena ada juga ahli bait / keturunan suku Quraisy yang mrk kafirkan juga )
2. Al-Qur’an yang diturunkan dan dijaga Allah SWT keasliannya , Mereka bilang palsu , karena sudah banyak ditambah-2 dan dikurang-2in oleh Sahabat Nabi SAW , Abu Bakar As-Shiddiq , Juga oleh Umar Ibnu Khattab. Jika mrk pakai juga artinya disimpangkan.
3. Hadist menurut mrk , adalah apa-2 yg dikatakan para imamnya yg katanya ada 12 orang , termasuk Imam Mahdi.
4. Syahadatnya lain dari pada yg lain , krn dalam syahadatnya dimasukkan imam yg 12 itu.
5. Rukun Islam-nya ada 10 , tp tanpa adanya dua kalimat syahadat.
6. Rukun Iman-nya ada 5 , tanpa adanya kewajiban Iman kepada Qadha dan Qadar
7. Adzan dan Qamatnya aneh , tak seperti yg dikumandangkan oleh sahabat Bilal bin Rabah dan yg selalu kita dengar dimana saja.
8. Wudu’nya juga menggelikan , karena ada yg pake air , ada juga yg tanpa air.
9. Waktu shalatnya , sangat menyalahi apa yg dicontohkan Rasullullah SAW.
10. Shalat Jenazah , tanpa ‘Udu.
11. Bacaan Al-Fatihah , dalam shalat tidak diakhiri dg Amin , tp baca Alhamdulillahi Rabbil ‘Alamin.
12. Pada raka’at terakhir Shalat Dzuhur , Ashar , Maghrib dan Isya , boleh tak baca Al-Fatihah.
13. Membolehkan shalat di tempat yg bernajis atau berpakaian yg bernajis.
14. Membolehkan shalat dengan bertelanjang bulat.
15. Shalat ‘Idul Fitri , ‘Idul Adha dan Shalat Kusuf , dikelompokkan sebagai shalat wajib.
16. Makmum dapat memilih Imam shalat yang disukainya.
Dan masih banyak perbedaan-2 yang lain. Jadi benar-2 sudah sesat. Cuma beberapa pemuka agama yg ngakunya mengikuti Al-Qur’an dan Sunnah , bilang Syi’ah tidak sesat. Kita tak tau apa yg telah mereka terima secara nyata atau secara sembunyi-2 sehingga bilang Syi’ah tak sesat.

Ketahuilah Syi’ah itu tak Islam. Contoh jelasnya , sudah berapa banyak umat Islam dinegara-2 Timur Tengah yg terang-2an dibunuh secara brutal oleh kelompok Syi’ah yg berkuasa. Dan apakah ada bantuan dari Negara-2 yg dipimpimpin orang Syi’ah utk warga Palestin yg Sunni.

Afala tatafakkarun , afala ta’kilun , afala ta’lamun

Syukran
Quote
 
0
sombong kedengarannya memang tapi SOMBONG TERHADAP ORANG SOMBONG (suka mengkafirkan org)ADALAH SEDEKAH. INSYA ALLAH

kalo antum berilmu jahari baharizki silahkan dibantah saja TAPI KALO TAK PUNYA ILMU CUMA MENGANDALKAN MONCONG DOANG LEBIH BAIK DIAM DAN BANYAK BELAJAR DAN PANGGIL SYEIKH2 DAN USTAD SALAFI-WAHABIMU KESINI DIBLOQ SINI BIAR KITA DISKUSIKAN DAN SEKALIGUS BIAR ANA TAHU USTAD DAN SYEIKH ANTUM ITU PUNYA ILMU ATAU MEMANG KERJANYA HANYA MENEBAR FITNAH DIMANA-MANA.
Quote
 
0
Quoting jahari baharizki:
ilmu ente belom nyampe bos,,,
belajar dulu sebelum mengkritik orang


jawab
setidaknya masih setingkat diatas ustad dan syeikh antum yg NASHIBI(PEMBENC I KELUARGA NABI SAW)

DAN SETIDAKNYA 10 TINGKAT DARI PENULIS DIBLOQ INI YG MENGHUJAT ULAMA YG BERNAMA SAID AQIL SIRAJD

DAN 100 KALI LIPAT DARI ILMU ANTUM jahari baharizki.

NGAKU AJA ILMU SALAFI-WAHABI MEMANG DISEBAR DAN DICIPTAKAN UNTUKMEMECAH BELAH AGAMA ISLAM.

jangankan ulama dunia yg mereka kafirkan ortu dan kakek nabi saw yg nyata telah disucikan oleh Allah dalam al-quran dan hadist nabi saw saja MASIH BERANI MEREKA INGKARI DAN TANPA ILMU DAN MALU MENGKAFIRKAN MANUSIA2 SUCI TERSEBUT. APALAGI HANYA ULAMA DUNIA YG TAK LEPAS DARI SALAH DAN DOSA.

TERLALU....KATA BANG ROMA
Quote
 
0
ilmu ente belom nyampe bos,,,
belajar dulu sebelum mengkritik orang
Quote
 
0
dari keyakinan wahabi bahwa : " siapa saja yg tidak mengkafirkan orang yg telah kafir atau ragu-ragu maka ia juga ikut menjadi kafir."

kita ketahui bahwa syiah imamiyah sudah divonis oleh salafi-wahabi adalah aliran yg sesat bahkan KAFIR.

ARTINYA SIAPA YG TIDAK MENGKAFIRKAN SYIAH IMAMIYAH MAKA IA JUGA KAFIR. KESIMPULANNYA ADALAH RATUSAN ULAMA DUNIA TERSEBUT YG TELAH MENYATAKAN SYIAH IMAMIYAH SAH KEISLAMANNYA DIMATA KAUM SALAFI WAHABI MEREKA JUGA ADALAH ORG YG KAFIR.NAUZUBILL AH MIN DZALIK

JADI TERBUKTI SALAFI-WAHABI TELAH MENGKAFIR-KAFIR KAN SEMUA ULAMA DUNIA YG MENGANGGAP SYIAH IMAMIYAH ADALAH BAGIAN DARI MAZHAB ISLAM. gmn terbukakan pikiran kalian pemerhati bloq bahwa kaum taqfiri ini memang pemecah belah umat !!!

kalo mereka berilmu tak masalah bagi saya tapi sayang seribu kali sayang MAUM SALAFI-WAHABI INI TAK BERILMU SEDIKITPUN TTG ISLAM APALAGI TTG SUNAH NABI SAW. BISANYA CUMA COPAS DARI SYEIKH2 JONGOS SAUDI ARABIA DIMANA PEMERINTAHAN SAUDI INI TELAH NYATA2 MENDUKUNG PROGRAM PEMBUNUHAN MASAL KAUM MUSLIMIN DISELURUH DUNIA. HAL INI DAPAT KITA LIHAT DGN LELEUASANYA KAUM MUSRYIKIN AS MENDIRIKAN PANGKALAN MELITER DISAUDI ARABIA DGN BANTUMA DANA DAN FASILITAS DARI BANI SAUD YG SIAMINI OLEH SYEIKH2 JONGOS BANI SAUD. YAITU WAHABI.

PADAHAL SUDAH JELAS DAN TERANG PERINTAH NABI SAW DALAM KITAB BUKHARI DAN MUSLIM AGAR KAUM MUSRYIKIN DIKELUARKAN DARI JAZIRAH ARAB. TAPI APA MAU DIKATA KAUM WAHABIYUN INI MENANTANG TERANG2AN PERINTAH NABI SAW DALAM HADIST BKHARI MUSLIM.

MEREKA DGN TERANG2AN MENCAMPAKANNYA KEBELAKANG PUNGGUNG MEREKA HANYA KARENA HADIST PERINTAH NABI SAW TIDAK SESUAI DGN SELERA TUANNYA BANI SAUD. BAHKAN TAK ADA SEDIKITPUN KRITKAN YG KELUAR DARI SYEIKH2 WAHABI KEBANGGAAN KAUM WAHABIYUN DIINDONESIA INI.

BAHKAN RIBUAN TENTARA AS DIPANGKALAN MELITER ARAB SAUDI DAN QATAR MENDAPAT FASILITAS DANA DAN SERVICE DARI BANI SAUD YG DIDUKUNG SYEIKH2 MUNAFIK ARAB SAUDI. INILAH FAKTANYA. DAN FAKTA INI BS TERLIHAT DAN SAKSIKAN HINGGA HARI INI.

untuk tulisan lain ttg said aqil sirajd insya Allah akan ana bantah secepatnya agar FITNAH INI BISA HILANG DAN BERKUMPUL DISATU TEMPAT YAITU DIOTAK-OTAK KAUM SALAFI-WAHABI SAJA, DIMANA PIMPINANNYA BERASAL DARI DAERAH TANDUK SYETAN-NAJD-RIY AD. YG TELAH DIKATAKAN NABI SAW 1400 TAHUN YG LALU.
Quote
 
0
Dari tulisan diatas yg memfitnah said aqil adalah karena said aqil siradj membela dan mengakui syiah adalah bagian dari mazhab islam. sedangkan yg lain hanya efeknya saja.

disini ana akan membuktikan bahwa said aqil siradj tidak sendiri membenarkan syiah imamiyah dan zaidiyah adalah bagian dari islam. CUMA WAHABI YG MENGINGKARINYA.
SILAHKAN BACA RISALAH AMAN-YORDANIA THN 2005. DIMANA RATUSAN ULAMA BERBAGAI MAZHAB MENGATAKAN SYIAH IMAMIYAH SAH KEISLAMANNYA.

BERIKUT ANA BERIKAN RISALAH AMAN TSB.

KONFERENSI INI DIADAKAN DI AMMAN, YORDANIA, DENGAN TEMA “ISLAM HAKIKI DAN PERANNYA DALAM MASYARAKAT MODERN” (27-29 JUMADIL ULA 1426 H. / 4-6 JULI 2005 M.)

Bismillahir-Rahmanir-Rahim
SALAM DAN SALAWAT SEMOGA TERCURAH PADA BAGINDA NABI MUHAMMAD DAN KELUARGANYA YANG SUCI

Wahai manusia, bertakwalah kepada Allah yang telah menciptakan kalian dari satu jiwa… (Al-Nisa’,4:1)
Sesuai dengan fatwa-fatwa yang dikeluarkan oleh YTH Imam Besar Syaikh Al-Azhar, YTH Ayatollah Sayyid Ali Al-Sistani, YTH Mufti Besar Mesir, para ulama Syiah yang terhormat (baik dari kalangan Syiah Ja’fari maupun Zaidi), YTH Mufti Besar Kesultanan Oman, Akademi Fiqih Islam Kerajaan Saudi Arabia, Dewan Urusan Agama Turki, YTH Mufti Besar Kerajaan Yordania dan Para Anggota Komite Fatwa Nasional Yordania, dan YTH Syaikh Dr. YUSUFf Al-QARADAWI;Ses uai dengan kandungan pidato Yang Mulia Raja Abdullah II bin Al-Hussein, Raja Yordania, pada acara pembukaan konferensi;

Sesuai dengan pengetahuan tulus ikhlas kita pada Allah SWT;
Dan sesuai dengan seluruh makalah penelitian dan kajian yang tersaji dalam konferensi ini, serta seluruh diskusi yang timbul darinya;
Kami, yang bertandatangan di bawah ini, dengan ini menyetujui dan menegaskan kebenaran butir-butir yang tertera di bawah ini:

(1) Siapa saja yang mengikuti dan menganut salah satu dari empat mazhab Ahlus Sunnah (Syafi’i, Hanafi, Maliki, Hanbali), dua mazhab Syiah (Ja’fari dan Zaydi), mazhab Ibadi dan mazhab Zhahiri adalah Muslim. TIDAK DIPERBOLEHKAN MENGKAFIRKAN SALAH SEORANG DARI PENGIKUT/PENGAN UT MAZHAB-MAZHAB YANG DISEBUT DI ATAS. DARAH, KEHORMATAN DAN HARTA BENDA SALAH SEORANG DARI PENGIKUT/PENGAN UT MAZHAB-MAZHAB YANG DISEBUT DI ATAS TIDAK BOLEH DIHALALKAN. Lebih lanjut, tidak diperbolehkan mengkafirkan siapa saja yang mengikuti akidah Asy’ari atau siapa saja yang mengamalkan tasawuf (sufisme). Demikian pula, tidak diperbolehkan mengkafirkan siapa saja yang mengikuti pemikiran Salafi yang sejati. Sejalan dengan itu, tidak diperbolehkan mengkafirkan kelompok Muslim manapun yang percaya pada Allah, mengagungkan dan mensucikan-Nya, meyakini Rasulullah (saw) dan rukun-rukun iman, mengakui lima rukun Islam, serta tidak mengingkari ajaran-ajaran yang sudah pasti dan disepakati dalam agama Islam.

(2) Ada jauh lebih banyak kesamaan dalam mazhab-mazhab Islam dibandingkan dengan perbedaan-perbe daan di antara mereka. Para pengikut/pengan ut kedelapan mazhab Islam yang telah disebutkan di atas semuanya sepakat dalam prinsip-prinsip utama Islam (Ushuluddin). Semua mazhab yang disebut di atas percaya pada satu Allah yang Mahaesa dan Makakuasa; percaya pada al-Qur’an sebagai wahyu Allah; dan bahwa Baginda Muhammad saw adalah Nabi dan Rasul untuk seluruh manusia. Semua sepakat pada lima rukun Islam: DUA KALIMAT SYAHADAT (SYAHADATAYN); KEWAJIBAN SHALAT; ZAKAT; PUASA DI BULAN RAMADHAN, DAN HAJI KE BAITULLAH DI MEKKAH. Semua percaya pada dasar-dasar akidah Islam: kepercayaan pada Allah, para malaikat-Nya, kitab-kitabNya, para rasul-Nya, hari akhir, dan takdir baik dan buruk dari sisi Allah. PERBEDAAN DI ANTARA ULAMA KEDELAPAN MAZHAB ISLAM TERSEBUT HANYA MENYANGKUT MASALAH-MASALAH CABANG AGAMA (FURU’) DAN TIDAK MENYANGKUT PRINSIP-PRINSIP DASAR (USHUL) ISLAM. Perbedaan pada masalah-masalah cabang agama tersebut adalah rahmat Ilahi. Sejak dahulu dikatakan bahwa keragaman pendapat di antara ‘ulama adalah hal yang baik.

(3) MENGAKUI KEDELAPAN MAZHAB DALAM ISLAM tersebut berarti bahwa mengikuti suatu metodologi dasar dalam mengeluarkan fatwa: tidak ada orang yang berhak mengeluarkan fatwa tanpa keahlihan pribadi khusus yang telah ditentukan oleh masing-masing mazhab bagi para pengikutnya. Tidak ada orang yang boleh mengeluarkan fatwa tanpa mengikuti metodologi yang telah ditentukan oleh mazhab-mazhab Islam tersebut di atas. Tidak ada orang yang boleh mengklaim untuk melakukan ijtihad mutlak dan menciptakan mazhab baru atau mengeluarkan fatwa-fatwa yang tidak bisa diterima hingga membawa umat Islam keluar dari prinsip-prinsip dan kepastian-kepas tian Syariah sebagaimana yang telah ditetapkan oleh masing-masing mazhab yang telah disebut di atas.
Quote
 
0
bag-2 RISALAH AMAN-YORDANIA
(4) ESENSI RISALAH AMMAN, YANG DITETAPKAN PADA MALAM LAILATUL QADAR TAHUN 1425 H DAN DIDEKLARASIKAN DENGAN SUARA LANTANG DI MASJID AL-HASYIMIYYIN, adalah kepatuhan dan ketaatan pada mazhab-mazhab Islam dan metodologi utama yang telah ditetapkan oleh masing-masing mazhab tersebut. Mengikuti tiap-tiap mazhab tersebut di atas dan meneguhkan penyelenggaraan diskusi serta pertemuan di antara para penganutnya dapat memastikan sikap adil, moderat, saling memaafkan, saling menyayangi, dan mendorong dialog dengan umat-umat lain.

(5) KAMI SEMUA MENGAJAK SELURUH UMAT UNTUK MEMBUANG SEGENAP PERBEDAAN DI ANTARA SESAMA MUSLIM DAN MENYATUKAN KATA DAN SIKAP MEREKA; MENEGASKAN KEMBALI SIKAP SALING MENGHARGAI; MEMPERKUAT SIKAP SALING MENDUKUNG DI ANTARA BANGSA-BANGSA DAN NEGARA-NEGARA UMAT ISLAM; MEMPERKUKUH TALI PERSAUDARAAN YANG MENYATUKAN MEREKA DALAM SALING CINTA DI JALAN ALLAH. DAN KITA MENGAJAK SELURUH MUSLIM UNTUK TIDAK MEMBIARKAN PERTIKAIAN DI ANTARA SESAMA MUSLIM DAN TIDAK MEMBIARKAN PIHAK-PIHAK ASING MENGGANGGU HUBUNGAN DI ANTARA MEREKA.

Allah berfirman:
Sesungguhnya orang-orang beriman adalah bersaudara. Maka itu islahkan hubungan di antara saudara-saudara kalian dan bertakwalah kepada Allah sehingga kalian mendapat rahmat-Nya. (Al-Hujurat, 49:10).
Amman, 27-29 Jumadil Ula 1426 H./ 4-6 Juli 2005 M.

Para penandatangan:
AFGHANISTAN
YTH. Nusair Ahmad Nour
Dubes Afghanistan untuk Qatar

ALJAZAIR
YTH. Lakhdar Ibrahimi
Utusan Khusus Sekjen PBB; Mantan Menlu Aljazair
Prof. Dr. Abd Allah bin al-Hajj Muhammad Al Ghulam Allah
Menteri Agama
Dr. Mustafa Sharif
Menteri Pendidikan
Dr. Sa’id Shayban
Mantan Menteri Agama
Prof. Dr. Ammar Al-Talibi
Departemen Filsafat, University of Algeria
Mr. Abu Jara Al-Sultani
Ketua LSM Algerian Peace Society Movement

AUSTRIA
Prof. Anas Al-Shaqfa
Ketua Komisi Islam
Mr. Tar afa Baghaj ati
Ketua LSM Initiative of Austrian Muslims

AUSTRALIA
Shaykh Salim ‘Ulwan al-Hassani
Sekjen, Darulfatwa, Dewan Tinggi Islam
AZERBAIJAN
Shaykh Al-Islam Allah-Shakur bin Hemmat Bashazada
Ketua Muslim Administration of the Caucasus

BAHRAIN
Syaikh Dr. Muhammad Ali Al-Sutri
Menteri Kehakiman
Dr. Farid bin Ya’qub Al-Miftah
sekretaris Kementerian Agama

BANGLADESH
Prof. Dr. Abu Al-Hasan Sadiq
Rektor Asian University of Bangladesh
BOSNIA dan HERZEGOVINA
Prof. Dr. Syaikh Mustafa Ceric
Ketua Majlis ‘Ulama’dan Mufti Besar Bosnia dan Herzegovina
Prof. Hasan Makic
Mufti Bihac
Prof. Anes Lj evakovic
Peneliti dan Pengajar, Islamic Studies College

BRAZIL
Syaikh Ali Muhmmad Abduni
Perwakilan International Islamic Youth Club di Amerika Latin
KANADA
Shaykh Faraz Rabbani
Guru, Hanafijurisprud ence, Sunnipath.com

REPUBLIK CHAD
Shaykh Dr. Hussein Hasan Abkar
Presiden, Higher Council for Islamic Affair; Imam Muslim, Chad

MESIR
Prof. Dr. Mahmud Hamdi Zaqzuq
Menteri Agama
Prof. Dr. Ali Jumu’a
Mufti Besar Mesir
Prof. Dr. Ahmad Muhammad Al-Tayyib
Rektor Universitas Al-Azhar University
Prof. Dr. Kamal Abu Al-Majd
Pemikir Islam; Mantan Menteri Informasi;
Dr. Muhammad Al-Ahmadi Abu Al-Nur
Mantan Menteri Agama Mesir; Profesor Fakultas Syariah, Yarmouk University, Jordan
Prof. Dr. Fawzi Al-Zifzaf
Ketua Masyayikh Al-Azhar; Anggota the Academy of Islamic Research
Prof. Dr. Hasan Hanafi
Peneliti dan Cendekiawan Muslim, Departemen Filsafat, Cairo University
Prof. Dr. Muhammad Muhammad Al-Kahlawi
Sekjen Perserikatan Arkeolog Islam;
Dekan Fakultas Studi Kesejarahan Kuno, Cairo University
Prof. Dr. Ayman Fuad Sayyid
Mantan Sekjen, Dar al-Kutub Al-Misriyya
Syaikh Dr. Zaghlul Najjar
Anggota Dewan Tinggi Urusan Islam, Mesir
Syaikh Moez Masood
Dai Islam
Dr. Raged al-Sirjani
Dr. Muhammad Hidaya

INDONESIA
Dr. Tutty Alawiyah
Rektor Universitas Islam Al-Syafi’iyah
Rabhan Abd Al-Wahhab
Dubes RI untuk Yordania
KH Ahmad Hasyim Muzadi
Mantan Ketua PBNU
Rozy Munir
Mantan Wakil Ketua PBNU
Muhamad Iqbal Sullam
International Conference of Islamic Scholars, Indonesia

IRAN
Ayatollah Syaikh Muhammad Ali Al-Taskhiri
Sekjen Majma Taqrib baynal Madzahib Al-Islamiyyah.
Ayatollah Muhammad Waez-zadeh Al-Khorasani
Mantan Sekjen Majma Taqrib baynal Madzahib Al-Islamiyyah
Prof. Dr. Mustafa Mohaghegh Damad
Direktur the Academy of Sciences; Jaksa; Irjen Kementerian Kehakiman
Dr. Mahmoud Mohammadi Iraqi
Ketua LSM Cultural League and Islamic Relations in the Islamic Republic of Iran
Dr. Mahmoud Mar’ashi Al-Najafi
Kepala Perpustakaan Nasional Ayatollah Mar’ashi Al-Najafi
Dr. Muhammad Ali Adharshah
Sekjen Masyarakat Persahabatan Arab-Iran
Shaykh Abbas Ali Sulaymani
Wakil Pemimpin Spiritual Iran di wilayah Timur Iran

IRAK
Grand Ayatollah Shaykh Husayn Al-Mu’ayyad
Pengelola Knowledge Forum
Ayatollah Ahmad al-Bahadili
Dai Islam
Dr. Ahmad Abd Al-Ghaffur Al-Samara’i
Ketua Diwan Waqaf Sunni

ITALIA
Mr. Yahya Sergio Pallavicini
Wakil Ketua, Islamic Religious Community of Italy (CO.RE.IS.)
INDIA
H.E. Maulana Mahmood Madani
Anggota Parlemen
Sekjen Jamiat Ulema-i-Hind
Ja’far Al-Sadiq Mufaddal Sayf Al-Din
Cendikiawan Muslim
Taha Sayf Al-Din
Cendikiawan Muslim
Prof. Dr. Sayyid Awsaf Ali
Rektor Hamdard University
Prof. Dr. Akhtar Al-Wasi
Dekan College of Humanities and Languages

JERMAN
Prof. Dr. Murad Hofmann
Mantan Dubes Jerman untuk Maroko
Syaikh Salah Al-Din Al- Ja’farawi
Asisten Sekjen World Council for Islamic Propagation

PERANCIS
Syaikh Prof. Dalil Abu Bakr
Ketua Dewan Tinggi Urusan Agama Islam dan Dekan Masjid Paris
Dr. Husayn Rais
Direktur Urusan Budaya, Masjid Jami’ Paris

YORDANIA
Prof. Dr. Ghazi bin Muhammad
Utusan Khusus Raja Abdullah II bin Al-Hussein
Syaikh Izzedine Al-Khatib Al-Tamimi
Jaksa Agung
Prof. Dr. Abdul-Salam Al-Abbadi
Mantan Menteri Agama
Prof. Dr. Syaikh Ahmad Hlayyel
Penasehat Khusus Raja Abdullah dan Imam Istana Raja
Syaikh Said Al-Hijjawi
Mufti Besar Yordania
Akel Bultaji
Penasehat Raja
Prof. Dr. Khalid Touqan
Menteri Pendidikan dan Riset
Syaikh Salim Falahat
Ketua Umum Ikhwanul Muslimin Yordania
Syaikh Dr. Abd Al-Aziz Khayyat
Mantan Menteri Agama
Syaikh Nuh Al-Quda
Mantan Mufti Angkatan Bersenjata Yordania
Prof. Dr. Ishaq Al-Farhan
Mantan Menteri Pendidikan
Dr. Abd Al-Latif Arabiyyat
Mantan Ketua DPR Yordania;
Shaykh Abd Al-Karim Salim Sulayman Al-Khasawneh
Mufti Besar Angkatan Bersenjata Yordania
Prof. Dr. Adel Al-Toweisi
Menteri Kebudayaan
Mr.BilalAl-Tall
Pemimpin Redaksi Koran Liwa’
Dr. Rahid Sa’id Shahwan
Fakultas Ushuluddin, Balqa Applied University

KUWAIT
Prof. Dr. Abdullah Yusuf Al-Ghoneim
Kepala Pusat Riset dan Studi Agama
Dr. Adel Abdullah Al-Fallah
Wakil Menteri Agama
LEBANON
Prof. Dr. Hisham Nashabeh
Ketua Badan Pendidikan Tinggi
Prof. Dr. Sayyid Hani Fahs
Anggota Dewan Tinggi Syiah
Syaikh Abdullah al-Harari
Ketua Tarekat Habashi
Mr. Husam Mustafa Qaraqi
Anggota Tarekat Habashi
Prof. Dr. Ridwan Al-Sayyid
Fakultas Humaniora, Lebanese University; Pemred Majalah Al-Ijtihad
Syaikh Khalil Al-Mays
Mufti Zahleh and Beqa’ bagian Barat

LIBYA
Prof. Ibrahim Al-Rabu
Sekretaris Dewan Dakwah Internasional
Dr. Al-Ujaili Farhat Al-Miri
Pengurus International Islamic Popular Leadership

MALAYSIA
Dato’ Dr. Abdul Hamid Othman
Menteri Sekretariat Negara
Anwar Ibrahim
Mantan Perdana Menteri
Prof. Dr. Muhamad Hashem Kamaly
Dekan International Institute of Islamic Thought and Civilisation
Mr. Shahidan Kasem
Menteri Negara Bagian Perlis, Malaysia
Mr. Khayri Jamal Al-Din
Wakil Ketua Bidang Kepemudaan UMNO
MALADEWA
Dr. Mahmud Al-Shawqi
Menteri Pendidikan

MAROKO
Prof. Dr. Abbas Al-Jarari
Penasehat Raja
Prof. Dr. Mohammad Farouk Al-Nabhan
Mantan Kepala DarAl-Hadits Al-Hasaniyya
Prof. Dr. Ahmad Shawqi Benbin
Direktur Perpustakaan Hasaniyya
Prof. Dr. Najat Al-Marini
Departemen Bahasa Arab, Mohammed V University

NIGERIA
H.H. Prince Haji Ado Bayero
Amir Kano
Mr. Sulayman Osho
Sekjen Konferensi Islam Afrika

KESULTANAN OMAN
Shaykh Ahmad bin Hamad Al-Khalili
Mufti Besar Kesultanan Oman
Shaykh Ahmad bin Sa’ud Al-Siyabi
Sekjen Kantor Mufti Besar
Quote
 
0
PAKISTAN
Prof. Dr. Zafar Ishaq Ansari
RISALAH AMAN BAG-3

Direktur Umum, Pusat Riset Islam, Islamabad
Dr. Reza Shah-Kazemi
Cendikiawan Muslim
Arif Kamal
Dubes Pakistan untuk Yordania
Prof. Dr. Mahmoud Ahmad Ghazi
Rektor Islamic University, Islamabad; Mantan Menteri Agama Pakistan

PALESTINA
Shaykh Dr. Ikrimah Sabri
Mufti Besar Al-Quds dan Imam Besar Masjid Al-Aqsa
Shaykh Taysir Raj ab Al-Tamimi
Hakim Agung Palestina

PORTUGAL
Mr. Abdool Magid Vakil
Ketua LSM Banco Efisa
Mr. Sohail Nakhooda
Pemred Islamica Magazine

QATAR
Prof. Dr. Shaykh Yusuf Al-Qaradawi
Ketua Persatuan Internasional Ulama Islam
Prof. Dr. Aisha Al-Mana’i
Dekan Fakultas Hukum Islam, University of Qatar

RUSIA
Shaykh Rawi Ayn Al-Din
Ketua Urusan Muslim
Prof. Dr. Said Hibatullah Kamilev
Direktur, Moscow Institute of Islamic Civilisation
Dr. Murad Murtazein
Rektor, Islamic University, Moskow

ARAB SAUDI
DR. ABD AL-AZIZ BIN UTHMAN AL-TOUAIJIRI
DIREKTUR UMUM, THE ISLAMIC EDUCATIONAL, SCIENTIFIC AND CULTURAL ORGANIZATION (ISESCO)
SYAIKH AL-HABIB MUHAMMAD BIN ABDURRAHMAN AL-SAQQAF

SENEGAL
Al-Hajj Mustafa Sisi
Penasehat Khusus Presiden Senegal

SINGAPORA
Dr. Yaqub Ibrahim
Menteri Lingkuhan Hidup dan Urusan Muslim

AFRIKA SELATAN
Shaykh Ibrahim Gabriels
Ketua Majlis Ulama Afrika Utara South African ‘Ulama’

SUDAN
Abd Al-Rahman Sawar Al-Dhahab
Mantan Presiden Sudan
Dr. Isam Ahmad Al-Bashir
Menteri Agama
SWISS
Prof. Tariq Ramadan
Cendikiawan Muslim

SYRIA
Dr. Muhammad Sa’id Ramadan Al-Buti
Dai, Pemikir dan Penulis Islam
Prof. Dr. Syaikh Wahba Mustafa Al-Zuhayli
Ketua Departemen Fiqih, Damascus University
Syaikh Dr. Ahmad Badr Hasoun
Mufti Besar Syria

THAILAND
Mr. Wan Muhammad Nur Matha
Penasehat Perdana Menteri
Wiboon Khusakul
Dubes Thailand untuk Irak
TUNISIA
Prof. Dr. Al-Hadi Al-Bakkoush
Mantan Perdana Menteri Tunisia
Dr. Abu Baker Al-Akhzuri
Menteri Agama

TURKI
Prof. Dr. Ekmeleddin I lis an og hi
Sekjen Organisasi Konferensi Islam (OKI)
Prof. Dr. Mualla Saljuq
Dekan Fakultas Hukum, University of Ankara
Prof. Dr. Mustafa Qag nci
Mufti Besar Istanbul
Prof. Ibrahim Kafi Donmez
Profesor Fiqih University of Marmara

UKRAINa
Shaykh Dr. Ahmad Tamim
Mufti Ukraina
UNI EMIRAT ARAB
Mr. Ali bin Al-Sayyid Abd Al-Rahman Al-Hashim
Penasehat Menteri Agama
Syaikh Muhammad Al-Banani
Hakim Pengadilan Tinggi
Dr. Abd al-Salam Muhammad Darwish al-Marzuqi
Hakim Pengadilan Dubai

INGGRIS
Syaikh Abdal Hakim Murad / Tim Winter
Dosen, University of Cambridge
Syaikh Yusuf Islam /Cat Steven
Dai Islam dan mantan penyanyi
Dr.FuadNahdi
Pemimpin Redaksi Q-News International
SamiYusuf
Penyanyi Lagu-lagu Islam

AMERIKA SERIKAT
Prof. Dr. Seyyed Hossein Nasr
Penulis dan profesor Studi-studi Islam, George Washington University
Syaikh Hamza Yusuf
Ketua Zaytuna Institute
Syaikh Faisal Abdur Rauf
Imam Masjid Jami Kota New York
Prof. Dr. Ingrid Mattson
Profesor Studi-studi Islam, Hartford Seminary; Ketua Masyarakat Islam Amerika Utara (ISNA)
UZBEKISTAN
Syaikh Muhammad Al-Sadiq Muhammad Yusuf
Mufti Besar

YAMAN
Syaikh Habib ‘Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafiz
Ketua Madrasah Dar al-Mustafa, Tarim
Syaikh Habib Ali Al-Jufri
Dai Internasional
Prof. Dr. Husayn Al-Umari
Anggota UNESCO; Profesor Sejarah, Universitas San
Quote
 
0
adminnya kayaknya gak berilmu.....gak mutu cm nyotek sn sini nggabrull
Quote
 
0
hhhhhhh nomnong Bid'ah :lol: tapi pake internet????!!!!!

pake motor??? mobil Hp dll wooow, sakiiiit
Quote
 
0
kita jangan tersulut emosi.mungkin benar juga mungkin salah.kita harus lebih bijak dalam menyikapinya.ap a kita yang kurang ilmunya sehingga tak paham natizahnya.atau ada udang dibalik batu.yang terpenting jaga dirikita dan keluarga kitadari orang2 yang akan merusak iman kita
Quoting abukhasna:
untuk penulis / pemilik website saya bertanya : apa sampeyan muslim ???

.kita bukan negara islam tapi darusalam (damai)
Quote
 
0
yg nulis ini wahabi salafi ya??
Quote
 
0
Inilah Penjelasan Yayasan Al-Sofwa Atas Pernyataan DR. Said Aqil Siradj
« Situs Dakwah & Informasi Islam
- http://www.alsofwa.com/23695/penjelasan-yayasan-al-sofwa-atas-pernyataan-dr-said-agil-siradj.html
Quote
 
+1
PATOKAN KITA :
1. JANGAN MENGKAFIRKAN SEORANG MUSLIM YANG BELUM TENTU KAFIR
2. JANGAN MENGHARAMKAN SESUATU YANG HALAL
3. JANGAN BERBURUK SANGKA
4. JANGAN GHIBAH YANG MELANGGAR HUKUM

BISA SAJA PA KIAYI INI BENAR2 MENDUKUNG NON-MUSLIM atau MUNGKIN SEPRTI "snouck hurgronje", kita semua tidak Tahu, cuma Allah Swt yang Tahu.
BISA SAJA PA KIAYI MEMANG MASUK UNTUK MEMAJUKAN GOLONGAN/SEKTE2 DIATAS YG KATA ADMIN SESAT untuk melawan ISLAM, atau BISA SAJA MASUK DENGAN TUJUAN MEMPERBAIKI ATAU MENGHANCURKAN YG SALAHNYA GOLONGAn/SEKTE2 tersebut Agar Menjadi ISLAM.
Kita Semua Tidak Tahu Hati dan Pikiran Orang Lain. Sama seperti kita tidak Tahu Hati dan PIkiran Pasangan Hidup Kita. Cuma Allah SWT yang Maha Tahu.
Untuk Memajukan Suatu Kaum atau Menghancurkan Suatu Kaum Kita Harus Masuk kedalam Kaum Tersebut.
Sama Halnya Agama Islam masu di hancurkan oleh orang-orang Islam, dengan sistem berperang/keker asan tidak mungkin, tapi yg mungkin adalah Masuk ke dalam Islam. Orang-orang Islam semua terperdaya, contoh kasus yg semua tahu adalah : Orang 1000% berbuat ZINA dibela mati-matian oleh Anak2Muda, Bapak2 dan Ibu2 notabene Agama Islam dan stelah Bebas Hampir tiap Event ada kontrak tampil di layar TV, Tapi sang Kiayi yang berpoligami yg SAH secara Islam malah di hina, di tentang dan Kayaknya Tidak Masuk Layar TV lagi karena dianggap berbuat maksiat. (yang maksiat yang mana menurut Islam???).
Inilah contoh kasus Bagaimana cara menghancurkan Islam dari dalam Islam, Nah... Apakah Mungkin Pa Kiayai Said bermaksud seperti ini??? Memperbaiki suatu Kaum yang Non-Islami menjadi Islam atau Sebaliknya benar2 melawan Islam,,,,, Wallahu a'lam......
Quote
 
+1
Selamat pada KH. Said Agil Siraj lanjutkan perjuangan Para Ulama yang nyata kita bisa rasakan hasil perjuangannya,

Buat penulis / pemilik website, muslimkah ?
Quote
 
0
ASTAGFIRULLOOHA LADZIIIIIM,KOK RIBUT YA......YU BERFIKIR CERDAS TAPI JANGAN NYELENEH YAAA,JAMAN SEKARANG BANYAK TUUH YANG NYELENEH,MENGHA LALKAN YANG HARAM DAN SEBALIKNYA.
Quote
 
0
Quoting Gyan:
Taklid buta ya... Hahaha... NU Tauhid Vs NU Neosyi'ah.

hehehe......... . bilang taqlid?
Quote
 
+1
Taklid buta ya... Hahaha... NU Tauhid Vs NU Neosyi'ah.
Quote
 
+1
udah pak min,sayang sholat ente klo ghibah mulu disini.. mendingan dihapus aja website ente nih,dr pada gara2 website murah begini ente gak jadi masuk sorga kan rugi min,.. :D
Quote
 
0
Luaarrr biiaaassaa pak adMin ini,semua tulisan dilapak kekuasaan beliau ini seperti sebuah Keyakinan sekali kalo Sholat beliau akan diterima,taqwa beliau akan diberi pahala,Hidup beliau akan mendapat ridho... luar biasa deh pak min.. Semoga sholat ane gak kalah khusyu' sm ente ya pak min,klo ente nanti masuk sorga duluan trus boleh lewat pintu mane aje,ane minta tlg sampein aja ama yg jagain,ane tolong dikasih masuk juga nanti. Amin allahumma amin.. :lol:
Semoga sholat ane gak kalah khusyu' sm ente ya pak min,klo ente nanti masuk sorga duluan trus boleh lewat pintu mane aje,ane minta tlg sampein aja ama yg jagain,ane tolong dikasih masuk juga nanti.
Amin allahumma amin.. :lol:
Quote
 
0
Luaarrr biiaaassaa pak adMin ini,semua tulisan dilapak kekuasaan beliau ini seperti sebuah Keyakinan sekali kalo Sholat beliau akan diterima,taqwa beliau akan diberi pahala,Hidup beliau akan mendapat ridho...
luar biasa deh pak min..

Semoga sholat ane gak kalah khusyu' sm ente ya pak min,klo ente nanti masuk sorga duluan trus boleh lewat pintu mane aje,ane minta tlg sampein aja ama yg jagain,ane tolong dikasih masuk juga nanti.
Amin allahumma amin.. :lol:
Quote
 
0
Luaarrr biiaaassaa pak adMin ini,semua tulisan dilapak kekuasaan beliau ini seperti sebuah Keyakinan sekali kalo Sholat beliau akan diterima,taqwa beliau akan diberi pahala,Hidup beliau akan mendapat ridho...
luar biasa deh pak min..

Semoga sholat ane gak kalah khusyu' sm ente ya pak min,klo ente nanti masuk sorga duluan trus boleh lewat pintu mane aje,ane minta tlg sampein aja ama yg jagain,ane tolong dikasih masuk juga nanti.
Amin allahumma amin.. :lol:
Quote
 
0
Luaarrr biiaaassaa pak adMin ini,semua tulisan dilapak kekuasaan beliau ini seperti sebuah Keyakinan sekali kalo Sholat beliau akan diterima,taqwa beliau akan diberi pahala,Hidup beliau akan mendapat ridho...
luar biasa deh pak min..

Semoga sholat ane gak kalah khusyu' sm ente ya pak min,klo ente nanti masuk sorga duluan trus boleh lewat pintu mane aje,ane minta tlg sampein aja ama yg jagain,ane tolong dikasih masuk juga nanti.
Amin allahumma amin.. :lol:
Quote
 
0
Luaarrr biiaaassaa pak adMin ini,semua tulisan dilapak kekuasaan beliau ini seperti sebuah Keyakinan sekali kalo Sholat beliau akan diterima,taqwa beliau akan diberi pahala,Hidup beliau akan mendapat ridho...
luar biasa deh pak min..

Semoga sholat ane gak kalah khusyu' sm ente ya pak min,klo ente nanti masuk sorga duluan trus boleh lewat pintu mane aje,ane minta tlg sampein aja ama yg jagain,ane tolong dikasih masuk juga nanti.
Amin allahumma amin.. :lol:
Quote
 
0
Luaarrr biiaaassaa pak adMin ini,semua tulisan dilapak kekuasaan beliau ini seperti sebuah Keyakinan sekali kalo Sholat beliau akan diterima,taqwa beliau akan diberi pahala,Hidup beliau akan mendapat ridho...
luar biasa deh pak min..

Semoga sholat ane gak kalah khusyu' sm ente ya pak min,klo ente nanti masuk sorga duluan trus boleh lewat pintu mane aje,ane minta tlg sampein aja ama yg jagain,ane tolong dikasih masuk juga nanti.
Amin allahumma amin.. :lol:
Quote
 
0
Luaarrr biiaaassaa pak adMin ini,semua tulisan dilapak kekuasaan beliau ini seperti sebuah Keyakinan sekali kalo Sholat beliau akan diterima,taqwa beliau akan diberi pahala,Hidup beliau akan mendapat ridho...
luar biasa deh pak min..

Semoga sholat ane gak kalah khusyu' sm ente ya pak min,klo ente nanti masuk sorga duluan trus boleh lewat pintu mane aje,ane minta tlg sampein aja ama yg jagain,ane tolong dikasih masuk juga nanti.
Amin allahumma amin.. :lol:
Quote
 
0
Luaarrr biiaaassaa pak adMin ini,semua tulisan dilapak kekuasaan beliau ini seperti sebuah Keyakinan sekali kalo Sholat beliau akan diterima,taqwa beliau akan diberi pahala,Hidup beliau akan mendapat ridho...
luar biasa deh pak min..

Semoga sholat ane gak kalah khusyu' sm ente ya pak min,klo ente nanti masuk sorga duluan trus boleh lewat pintu mane aje,ane minta tlg sampein aja ama yg jagain,ane tolong dikasih masuk juga nanti.
Amin allahumma amin.. :lol:
Quote
 
0
Luaarrr biiaaassaa pak adMin ini,semua tulisan dilapak kekuasaan beliau ini seperti sebuah Keyakinan sekali kalo Sholat beliau akan diterima,taqwa beliau akan diberi pahala,Hidup beliau akan mendapat ridho...
luar biasa deh pak min..

Semoga sholat ane gak kalah khusyu' sm ente ya pak min,klo ente nanti masuk sorga duluan trus boleh lewat pintu mane aje,ane minta tlg sampein aja ama yg jagain,ane tolong dikasih masuk juga nanti.
Amin allahumma amin.. :lol:
Quote
 
0
Luaarrr biiaaassaa pak adMin ini,semua tulisan dilapak kekuasaan beliau ini seperti sebuah Keyakinan sekali kalo Sholat beliau akan diterima,taqwa beliau akan diberi pahala,Hidup beliau akan mendapat ridho...
luar biasa deh pak min..

Semoga sholat ane gak kalah khusyu' sm ente ya pak min,klo ente nanti masuk sorga duluan trus boleh lewat pintu mane aje,ane minta tlg sampein aja ama yg jagain,ane tolong dikasih masuk juga nanti.
Amin allahumma amin.. :lol:
Quote
 
+2
hahaha........ wahabi diusir dari tanah haram. keinginannya mewahabikan tanah haramain ga diridlai Allah
Quote
 
0
pemarah dan kata-kata kotor jelas bukan watak islam.
Gus Dur, tanda kemuliaan beliau telah nyata dipertunjukkan Allah.
Sementara ini aja dah
Quote
 
0
pemarah dan kata-kata kotor jelas bukan watak islam.
Gus Dur, tanda kemuliaan beliau telah nyata dipertunjukkan Allah.
Sementara ini aja dah
Quote
 
+2
ini pemilik website nya mana ente muslim bukan
ente ilmu sudah sampai mana bisanya mengkafirkan orang saja ente itu gobog ente berusaha menghancurka aqidah warga NU yang wahabi ente apa KH said aqilsirodj.
kami berdoa di makam bukan pada yang ada di makam tapi kepada AllAh cuman ada dimakam ente kalau gak tau jangan ngebacot mulu
ente sukanya mengkafirkan orang apa gk tau hadist nabi siapa orang yang mengkafirkan seseorang padahal dia tidak kafir bearti kafir sebenarnya adalah orang yang mengkafirkan(HR.muslim)
KH Said itu tiapa hari selalu sholat tahajud dan lain-lain
Quote
 
0
korban pendidikan pemecah belah.....seert i halnya orang susah nglupain rokok.....sekal i merokok ya tetep merokok.
Quote
 
0
website kampungan
Quote
 
-2
AJARAN WAHABI ITU SESAT DAN MENYESATKAN BRO... AKU LUPA KASIH TAU KALIAN DULU...HEHEHEHE
Quote
 
0
Barang siapa yg mengatakan seseorang kafir atau musuh Allah maka jika orang yg dikatakan itu tidak seperti itu maka perkataan tersebut akan kembali kepada orang yg mengatakannya. (hadist riwayat muslim)
Quote
 
0
gak sah ribut tentang mana yg benar,,,,
yg jelas,,,hidup damai dengan keyakinan masing2 tu lbh baik,
banyak sekali artikel2 macam diatas beredar di dunia maya ini.
>>>moso ngakune islam tapi pake bom bunuh diri sgala,,,ada pula yg "kasihan" bgt yg gak mau sama sekali berinteraksi dgn org lain di luar komunitasnya.....
hahahahaaa............kasian yah....
kadang memang perlu di kaji lg tentang ajaran syeh siti jenar,,,
>>>>>>>>>>>>>>
ada lg yg mengagung agungkan kuburan wali atau guru kiai nya....
aduhhhh..............jan ,,,,,
Quote
 
0
wahabi yg paling benar..hancurka n selain wahabi.wahabi paling benar dan kitalah yg paling di berkahi
Quote
 
-2
kita semua sepakat....waha bi yg paling benar..teruskan perjuangan
Quote
 
-2
aku sangat setuju dengan postingan ini.karena posting dan yg kasih komentar saudaraku semua......hidu p wahabi.kitalah yg selalu benar....semua kafir....surga hanya milik kita wahai saudaraku wahabi........
Quote
 
-7
kang said teruskan perjuanganmu... ..jangan hiraukan orang2 bodoh menghujatmua
Quote
 
-6
saya adalah pengagum beliau.......or ang yang lagi gemar menghujat beliau disebabkan kerendahan ilmunya>>>>>Ya Allah ampunilah mereka semuanya
Quote
 
0
tidak kah kalian tahu? bahwa sesungguhnya DURAHMAN dad sa'id siradj adalah anjing2 yahudi yang dilepaskan untuk menebarkan rabies aqidah kepada umat islam di indonesia.
Quote
 
0
si DUR dan si SA'ID merupakan anak2 DAJJAL....
Quote
 
+2
stop berdebad
1. urusi iman dan ketakwaan masing2 individu!
2. sudahkan anda shalat?
3. bagaimanakah keluarga anda?
4. liat lingkungan sekitar mu ?!?

wassalam
Quote
 
-1
ini namanya bukan jurus mabok,,,yang mabok yang saling menyalahkan hingga tidak adanya solusi yang ditemukan.
Quote
 
-1
kita memiliki sudut pandang masing2, sesuai dengan seberapa kemampuan/nalar kita,,, namun yang terpenting "membicarakan seseorang tanpa spengetahuan orang tersebut(orang yg dbcarakan)sehin gga orang ygjika mendengarnya sakit hati, itu namanya ghibah",,,
buktikan kelakianmu, samberin dia,,,nalar kemampuanmu beda. bs jadi anda lebih hebat, aau malah sebaliknya,,,!! !!!
Quote
 
0
bravo untuk sang wali GUSDUR dan kang SA'ID yg telah menjauhkan umat islam dari agamanya :-x :oops:
Quote
 
+1
itu khan baru sepihak,..harus nya cross check sama Kang Said apakah betul yg disampaikan oleh admin itu statement dari kang said, kalaupun iya tanya apa argumentasi dari beliau.
Quote
 
0
Yang pasti bnr cuma ‎​اَللّهُ سبحانه و تعالى tp dgn d trnkannya Al-Qur'an kita bsa bedakan mana ♈a̶̲̥̅̊и9 bnr & salah.klo perbuatan aqil bertentangan dgn Qur'an n hadis jgn di bela mati2an krna memang dia mungkar
Quote
 
-2
passti yg buat ini wahabi tulen yg kerjanya menghancurkan islam...belajar dulu broo jangan seenaknya mengkafirkan orang.
Quote
 
0
NU = SYI'AH=YAHUDI=D AJJAL=PEMUTAR BALIK FAKTA=ANTI ISLAM
Quote
 
-3
si dur, si said, si nur kolis majid, si ulil, si musdah dll yg berada di barisan elit NU mereka terlalu rajin menjilat dubur yahudi hingga mulut mereka tak sanggup lagi mengutarakan perkataan yang benar
semoga ALLOH melaknat mereka
Quote
 
0
si der, si said, si nur kolis majid, si ulil, si musdah dll yg berada di barisan elit NU mereka terlalu rajin menjilat dubur yahudi hingga mulut mereka tak sanggup lagi mengutarakan perkataan yang benar
semoga ALLOH melaknat mereka
Quote
 
0
ADMIN YANG GOBLOK,
Anda sekolah sampai tingkat berapa?
ini yang menjadi masalah gampang, ilmu yang anda punya belum mumpuni untuk memahami hal-hal seperti yang anda tulis. terlalu BODOH anda itu,
DASAR ADMIN GILAAAA....!!!! :P
Quote
 
+1
dasar taqlid buta,giliran dikasih info yg bener malah bela2in pemimpin koplak yg udah jelas2 musyrik
Quote
 
0
kenapa siy pada kebakaran jenggot?orang di kasih tau yg bener kok malah marah2,begini nih orang2 taqlid buta ga mau denger klo ada pemimpinnya membuat kesalahan/kemus yirikan yg jelas di depan mata,masa iya klo udah jelas2 pemimpin membuat kesalahan fatal masih di suruh tabayun hadeeehhh kasian sekali dirimu,giliran admin kasih info yg bener mereka malah marah2,jelas sekali mereka itu taqlid buta alias syiáh koplak yg belajarnya cuma manut2 ajah.

*kyknya klo ane ngomong begini di tuduh wahabi lagi (capek deeeh....)
Quote
 
0
mencari kesalahan diri itu anjuran.karena orang yg kita salahkan belum tentu salah.sempitnya ilmu dan pengalaman kita akan mudah menuduh-nuduh salah pada orang lain.MARI KITA JAGA MORAL/ AKHLAQ KITA.belum tentu kita benar
Quote
 
+2
Dr Said Aqil Siroj Dulu
Dan Kini

Perjalanan hidup manusia
melalui berbagai fase dan juga
perubahan fisik, mental, dan
juga spiritual. Adanya perubahan
ini menjadi bukti nyata bahwa
hanya Allah Azza wa Jalla
yang kekal. Dan kalau bukan
karena karunia dari-Nya
manusia tidak akan kuasa
untuk teguh dalam menetapi
sesuatu termasuk agamanya
(istiqamah). Karena itu, dahulu
Nabi shallallahu ‘alaihi wa
sallam senantiasa memohon
keteguhan hati kepada Allah:
“Wahai Dzat Yang membolak-
balikkan hati, tetapkanlah
hatiku di atas agama-Mu.” Dan
ini mungkin salah satu hikmah
yang dapat anda petik dari
kewajiban membaca surat Al
Fatihah pada setiap rakaat shalat.
Pada surat ini terdapat
permohonan kepada Allah Azza
wa Jalla agar senantiasa
menunjuki anda jalan yang
lurus, yaitu jalan kebenaran

Fenomena ini terus melintas
dalam pikiran saya, gara-gara
saya membaca pernyataan Ketua
Umum Pengurus Besar Nahdlatul
Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj
di berbagai media. Said Aqil
Siroj mengatakan bahwa ajaran
syiah tidak sesat dan termasuk
Islam seperti halnya Sunni.dan jg kini beliau kerap sama akidahnya spt JIL yg mngusung pluralisme.


Pernyataan Said Aqil ini
menyelisihi fakta dan
menyesatkan. Sebagai buktinya,
pada Mukaddimah disertasi S3
yang ia tulis semasa ia kuliah
di Universitas Umm Al Quro,
hal: tha’ (ﻁ) Said Aqil
menyatakan: “Telah diketahui
bersama bahwa umat Islam di
Indonesia secara politik,
ekonomi, sosial dan idiologi
menghadapi berbagaiw
permasalahan besar. Pada saat
yang sama mereka menghadapi
musuh yang senantiasa
mengancam mereka. Dimulai
dari gerakan kristenisasi, paham
sekuler, kebatinan, dan berbagai
sekte sesat, semisal Syi’ah,
Qadiyaniyah (Ahmadiyyah),
Bahaiyah dan selanjutnya
Tasawuf.”

Pernyataan Said Aqil pada awal
disertasi S3nya ini cukup
menggambarkan bagaimana
pemahaman yang diajarkan oleh
Universitas Umm Al Quro.

Bukan hanya Syi’ah yang sesat,
bahkan lebih jauh Said Aqil
dari hasil studinya
menyimpulkan bahwa paham
tasawuf juga menyimpang dari
ajaran Islam. Karena itu pada
akhir disertasinya, Said Aqil
menyatakan: “Sejatinya ajaran
tasawuf dalam hal “al
hulul” (menyatunya Tuhan
dengan manusia) berasalkan dari
orang-orang Syi’ah aliran keras
(ekstrim). Aliran ekstrim
Syi’ah meyakini bahwa Tuhan
atau bagian dari-Nya telah
menyatu dengan para imam
mereka, atau yang mewakili
mereka. Dan idiologi para
pengikut Sekte Syi’ah ini
berawal dari pengaruh ajaran
agama Nasrani.” (Silatullah Bil
Kaun Fit Tassawuf Al Falsafy
oleh Said Aqil Siroj 2/605-606)

Karena menyadari kesesatan dan
mengetahui gencarnya
penyebaran Syi’ah di Indonesia,
maka Said menabuh genderang
peringatan. Itulah yang ia
tegaskan pada awal disertasinya,
sebagai andilnya dalam upaya
melindungi Umat islam dari
paham yang sesat dan
menyesatkan.

Namun, alangkah mengherankan
bila kini Said Aqil menelan
kembali ludah dan keringat
yang telah ia keluarkan. Hasil
penelitiannya selama bertahun-
tahun, kini ia ingkari sendiri
dan dengan lantang Said Aqil
berada di garda terdepan pembela
Syi’ah. Mungkinkah kini Said
Aqil telah menjadi korban
ancaman besar yang dulu ia
kawatirkan mengancam umat
Islam di negeri tercinta ini?

Mari kita doakan Aqil siradj agar kmbl pd jln yg benar,kmbl pada islam yg haq,kmbl pd akidah ahlus sunnah wal jamaah. aamiin
Quote
 
0
betul tuh?
ya mungkin sih masih muslim si said bejad, tp keqnya bukan mukmin deh.
banyak belajar agama tapi gak lewat tenggorokan tuh ilmu. belajar agama untuk melawan agamanya sendiri.

segera terjadi seperti suriah
orang2 macam ini yg harus di penggal terlebih dahulu
Quote
 
+1
mari minta ampun, pada Allah. sesama muslim kok pada ribut. yang senang orang-orang diluar Islam. mereka berhasil mengadudomba kita. jalankan amaliahmu sesuai yang kamu percayai, yang lain biar menjalankan amaliahnya, yang mereka percayai.
tidak usah saling mengkafirkan orang lain.
mengkafirkan orang lain sama dengan mengkafir diri sendiri
Quote
 
0
asstaghfirullah al,adzim.....
kenapa masih pada bodoh aja seh...!!!
makanya punya mata di pake yg bener..punya kuping jgn buat pajangan aja...udah jelas2 dedengkot NU si Gusdur tuh antek antek YAHUDI ya jelas lah penerus nya jg sama..!! :P :P
Quote
 
+1
jangan saling menyalahkan,,ma ri belajar islam dari seluruh khazanah ilmu islam jangan cuma dengan satu buku atau cuma satu guru,,baru belajar satu buku saja sudah mengaku paling benar????
Quote
 
0
ngaji dulu yang benar, Gus Dur, Gus Said adalah seorang pembelajar sepanjang hayat, lah sampean hanya modal copy paste doang berani2nya nyalahin...

segera cuci muka dan ambil kaca kali ya
Quote
 
0
Admin muslim yg suka menghujat saudara seiman dan merasa paling yakin dengan imannya paling diterima diantara saudaranya yg lain. Hingga terpancar bentuk imannya dari kata2 kotornya. Dan tetap merasa yakin mampu mengkafirkan saudara muslimnya yg lain yg tidak sepaham dngnya. Saudara admin terhias pengetahuannya dengan hujatan penuh perbendaharaan kata binatang. Dan tak memulai sesuatu dng basmallah seolah dekat amalnya dari keridhoan Illahi. Serta tak mengucapkan salam karena terlalu percaya diri dengan doanya yg makbul, hingga menghindari doa dari saudara muslim lainnya. Semoga admin mampu berkreasi dengan cara yang baik karena mengharapkan ridho Allah, dan kecintaan Rasulullah. Berbagi kajian karena merasa butuh ilmu dan jauh merasa berilmu. Wa Allahu a'lam bishawab.
Assalamu alaikum warah matullahi wabarakatuh
Quote
 
+1
Admin muslim yg suka menghujat saudara seiman dan merasa paling yakin dengan imannya paling diterima diantara saudaranya yg lain. Hingga terpancar bentuk imannya dari kata2 kotornya. Dan tetap merasa yakin mampu mengkafirkan saudara muslimnya yg lain yg tidak sepaham dngnya. Saudara admin terhias pengetahuannya dengan hujatan penuh perbendaharaan kata binatang. Dan tak memulai sesuatu dng basmallah seolah dekat amalnya dari keridhoan Illahi. Serta tak mengucapkan salam karena terlalu percaya diri dengan doanya yg makbul, hingga menghindari doa dari saudara muslim lainnya. Semoga admin mampu berkreasi dengan cara yang baik karena mengharapkan ridho Allah, dan kecintaan Rasulullah. Berbagi kajian karena merasa butuh ilmu dan jauh merasa berilmu. Wa Allahu a'lam bishawab.
Assalamu alaikum warah matullahi wabarakatuh
Quote
 
0
Quoting indraisme1987:
Quoting JATMIKA BUDIMAN:
aburokok, anjing sia mah. Dari nama saja kamu sudah pake Fitnah dasar tukang Fitnah harus langsung bunuh.

Said Aqil Siradj ini bukan Kyai, tapi Anjing Kafir Munafik yang merusak Umat Islam. Dia ini sudah murtad dasar anjing!!!

Lha ini ciri-ciri Wahabi. Senang mengkafirkan orang lain. Kafirnya sendiri gak diperhatikan.


Nah ini juga, ada yang ngakunya orang salafi, islam, tapi kok mau bunuh orang apa hak anda mas..?? kalau org salafi namanya bukan jatmika harus yang islami doonngg..
Quote
 
+1
Quoting Abu wahabi:
Saya sangat prihatin sekali, dimana letak moral islam-nya...!! meng-anjing2 kan ulama, mengkafir-kafirkan, dengan bahasa yang kotor.. kalau anda rujukannya sunnah dan adab Rasulullah, apakah pantas menulis dg ucapan tdk bermartabat, apakah Rasulullah pernah berkata kasar pada kaum Yahudi meskipun sering dikhianati, diejek, dihina..??? Saya kok jadi sangsi anda pengikut Rasul..?
Saya sebagai Bapak kalian (Abu Wahabi) jadi sediiih,...!!!!


Iya yah..perasaan kita tdk mengajarkan pada murid2 dengan bahasa yang kasar dan sadis. Saya juga sangsi jangan2 admin seorang penyusup yang akan menghancurkan islam.
Quote
 
+1
Saya sangat prihatin sekali, dimana letak moral islam-nya...!! meng-anjing2 kan ulama, mengkafir-kafir kan, dengan bahasa yang kotor.. kalau anda rujukannya sunnah dan adab Rasulullah, apakah pantas menulis dg ucapan tdk bermartabat, apakah Rasulullah pernah berkata kasar pada kaum Yahudi meskipun sering dikhianati, diejek, dihina..??? Saya kok jadi sangsi anda pengikut Rasul..?
Saya sebagai Bapak kalian (Abu Wahabi) jadi sediiih,...!!!!
Quote
 
-1
Quoting JATMIKA BUDIMAN:
aburokok, anjing sia mah. Dari nama saja kamu sudah pake Fitnah dasar tukang Fitnah harus langsung bunuh.

Said Aqil Siradj ini bukan Kyai, tapi Anjing Kafir Munafik yang merusak Umat Islam. Dia ini sudah murtad dasar anjing!!!

Lha ini ciri-ciri Wahabi. Senang mengkafirkan orang lain. Kafirnya sendiri gak diperhatikan.
Quote
 
0
sama-sama manusia, sama-sama beragama islam, sama-sama warga indonesa kok ribut... malu atuh kepada agama dan bangsa lain... jangan saling tuding kita satu,,, hanyu majukan agama dan bangsa ini dengan jalan yang baik... jauhkan saling menyalahkan,,, fitnah itu perangkap iblis tuk menjatuhkan martabat insan yang sudah dimuliakan allah,,, hanyu duduk bersama atas nama agama islam dan bangsa indonesia.... inget malu sama tetangga dan agama lain... ribut kok di pelihara... kalau tubuh kita punya aib jangn di publikaskan tapi bersihkan dengan cara yang santun..... bukan tebar fitnah yang merusak
Quote
 
0
Saya tidak tertarik dengan blog ini, sudah jelas pemilik blog tidak suka dengan kemajuan berfikir warga Nahdiyin..
apapun yg anda katakan, saya tetap cinta dengan ulama2 NU, terutama KH Abdurrahman Wahud dan KH Said Agil,
Quote
 
0
memang kenyataan dari dulu OKNUM PBNU&ketuanya orang kagak beres, ngakunya islam tapi budaya mistik, bid,ah masih aja diterapin dasar orang2 hina...
Quote
 
-3
Assalamu'alaiku m.Wr. Wb.
Bismillahi Wassholatu wassalami 'ala Rosulillah....
Saudara/saudariku yang sudah tau blog ini ingin mengadu domba, kok ya masih pada komen?
hemm coba perhatikan, apakah admin mengenalkan diri di blog ini?
kalau blog itu biasa2 saja, tanpa misi rahasia, biasanya yang empunya blog nampilin profil di Beranda, malah kadang disertai foto diri.
Blog ini jelas punya misi rahasia, adapun kejanggalan2 yang bisa disimpulkan adalah sbg berikut:
1. Tidak jelas profil admin
2. Tidak jelas beraliran apa (kadang sprti Ahlussunnah Waljamaah, kadang sprti Wahabiyyah, ini tanda2 org fasik atau plg ngga munafik)
3. Tidak pernah menuliskan Basmalah (ataupun salam) di awal tulisan (wacana), silahkan pikir sendiri kira2 siapa orang2 sprt ini?
4. Tidak pernah menyebut dengan kata2 "Wallohu'alam bishowab", yang artinya admin sudah merasa tidak punya salah, dan yang mempunyai Kebenaran, pdhl Kebenaran hanya milik Alloh
5. Admin tidak pernah menjawab komen dengan Identitas aslinya sebagai admin
Maka dari itu, mulai saat ini sudahlah tidak usah ditanggapi blog yang tidak jelas dasar, misi, dan isinya.
Nanti kita malah dikotori hati dan dibuat bimbang hati atas kebenaran Islam.
berpikirlah dan waspadalah kepada saudar/saudarik u muslimin dan muslimat.....
Mudah2an kita tetap dalam petunjuk Alloh swt.
Wallohu'alam bishowab...
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam ukhuwah

Alfakir
#yg sudah sering mnjumpai blog2 dengan misi terselubung dan mengadu domba
Quote
 
0
UD UNI ISTAJIBLAKUM,al -ayat.berdoalah kamu semua padaKU(ALLAH S.W.T)maka kukabulkan doakamu semua.wallahu a'lama.kata NI diatas menunjukkan ALLAH S.W.T saja bukan kepada yang lainya(mutakall imi wahdah).perlu aku jelaskan soal doa yg tidak terkabul,lihat dulu apakah yang kita MAKAN itu sudah HALAL,yang kita PAKAI itu sudah HALAL,apakah tangan,kaki,pol a pikir kita sudah HALAL?jawabanny a ada pada diri kalian masing-masing.
Quote
 
0
Kyai Said Aqil bisa salah bisa benar dan yang menaggapi juga bisa salah bisa benar. Manusia punya mulut cuma bisa ngomong. Seandainya yang menulis artikel diatas dan menyebut Kyai Said Aqil Mabuk seharusnya sadar bahwa Segala esuatu hanya Allah Ta ala yang tahu.
Quote
 
0
yang setuju si said aqil jadi ulama indonesia,nyebu r aja kelaut..haa
biar ga ada lagi ulama2 bid`ah sekaligus pengikut2 setan itu!
Quote
 
0
wah itu tandanya orang ndak punya ilmu banyak. mass jatmika budiman. bisanya cuma .murtad.in2 orang. ngelokno orang. ngejek2 orang.ngejek mas faisal. mestinya kalau ilmunya banyak. ya langsung saja debat sama mas faisal :lol:

coba tanya itu kejelasan2nya kepada KH. Sail Aqid. tentaang omongan2nya. beliau ilmu nya sudah tinggi. sudah banyak berguru. coba tanya dullu. apa maksud beliau ngomong sperti itu. jangan diterima mentah2. anjing2.

wong mas faisal jelass2 orang ya di bilangin anjing. masa orang kyak gitu bisa nentuin kalau orang ini murtad. orang ini murtad. jelass dari websitenya. yaa karena si admin nulisnya cuma itu2 doang, coba tanya dulu.
Quote
 
0
Manusia dengan hewan sama yang membedakn adalah manusia diberi akal sedang hewan tidak diberi akal, untuk itu manusia yang memiliki akal akan memperbaiki perilakunya baik ucapan tindakannya.Men cari kebaikan yang benar adalah hak setiap manusia demi untuk meningkatkan kwalitas manusia, kebaikan dihadapan manusia maupun tuhanNYA. akan tetapi perlu di ingat segala yang didunia adalah semu, hakikatnya di akhirat untuk itu manusia yang baik adalah dapat membawa rahmat kepada semua makhluk. manusia yang membawa rahmat adalah manusia yang keberadaannya sebagai pengayom bagi makhluk......Quote:
t
Quote
 
0
Islam mengajarkan kesopanan terhadap mahkluq lain.masak iya sesama muslim bilang anjing,babi dan goblok.;-)
Quote
 
0
Jatmika kamu itu yang anjing....
Quote
 
+1
Wahai kaum muslimin wal muslimat kalau belajar ilmu agama jangan setengah setengah, kalau belajarnya setengah setengah seperti inilah mengartikan agama seenak perutnya sendiri, islam itu agama yang sangat toleran terhadap umat non islam,makanya kalau ada umat islam yang radikal itu menandakan dia belajar islamnya hanya setengah setenga mungkin dia belajarnya ke iblis yang menyerupai manusia, sebab islam sendriri tidak ada ajaran yang menyuruh membunuh sesama manusia sekalipun pada binatang islam mengajarkan tata caranya, sebaiknya anda belajar agamalah yang bener kepada yang lebih tahu tentang agama jangan belajar agama kepada orang yang baru tahu secuil ilmu agamanya, kalau belajarnya salah semua orang islam yang tidak sepaham dengan dia dianggapnya salah semua inilah yang menjadikan islam yang radikal, kalau mau jujur coba perhatikan mana ada pondok pesantren yang mengajarkan kekerasan kepada sesama, makanya anda harus belajar kepada orang yang tepat jangan lah anda belajar kepada orang yang baru tahu tentang kemunkaran saja, ok kami tunggu anda di pondok pesantren
Quote
 
0
Jaga persatuan umat, sesama muslim jangan saling menjelek-jelekk an tapi kritik secara santun dan beretika,ajak dialog terbuka dll..
Quote
 
0
makasih infonya bro.. gara2 website ini saya jadi tahu kalau Jika seseorang berdoa’a pada batu secara khusyu’ maka Alloh akan mengabulkan do’anya karena kalau tidak terkabul maka Alloh akan sama dengan batu.. mantabbbb....
Quote
 
0
sesama muslim kok ribut....siapa yang kasih jaminan masuk surga atau neraka? jangan menyalahkan org lain dulu,,liat dulu diri sendiri.Allah Yang Maha Tahu.

Sekalian aja sampe 100 jurus maboknya mas...tanggung amat ngejelek2in org
Quote
 
0
sesama muslim kok ribut....siapa yang kasih jaminan masuk surga atau neraka? jangan menyalahkan org lain dulu,,liat dulu diri sendiri.Allah Yang Maha Tahu
Quote
 
0
TERIMA KASIH ATAS INFORMASINYA YANG SANGAT BERHARGA. KEBETULAN SAYA JUGA SERING MENGAMATI SEPAK TERJANG MAHLUK ALLAH YANG SATU INI...MEMANG PATUT DICURIGAI SEBAGAI MUSUH ISLAM....MUNAFIKUN

CIRI CIRI PALING MENONJOL DARI GOLONGAN MUSUH ISLAM INI SANGAT NYATA. KALAU ADA KERUSUHAN YANG MELIBATKAN ORANG ISLAM, PASTI DENGAN CEPAT MEREKA MENGECAM ORANG ISLAM YANG SALAH TANPA ADA BUKTI DAN ASAL NJEPLAK. ORANG ORANG GOLONGAN INI BERTEBARAN DI NKRI DENGAN SEGALA KEPENTINGANNYA.
Quote
 
0
Wahabiyah tdk pernah berhenti menebar fitnah...menudu h org lain bid''ah.
memang..kalo bukan demikian bukan WAHABIYAH namanya ...
;-)
Quote
 
0
orang yang benci islam adalah /yahudi.nasrani ,kaum iluminati.zioni sm,atau orang yang pura pura masuk islam dan menghancurkan islam dari dalam dengan menyesat kan dalil yg sdh ada,mereka ini adalah pengikut dajjal,agen rahasia iblis,
Quote
 
-2
aburokok, anjing sia mah. Dari nama saja kamu sudah pake Fitnah dasar tukang Fitnah harus langsung bunuh.

Said Aqil Siradj ini bukan Kyai, tapi Anjing Kafir Munafik yang merusak Umat Islam. Dia ini sudah murtad dasar anjing!!!
Quote
 
0
Jika semua info dalam konten situs ini benar, maka saya berucap terima kasih atas segala infonya. Tapi seandainya tidak benar maka saya orang pertama yang akan menggunakan hak do'a saya sebagai bagian dari ummat yang mulia ini.Ummat yang lembut, santun tapi juga perkasa dihadapan siapapun yang merasa sebagai Musuh.
Quote
 
0
koyo kaki bamboo foot patch murah bamboo white 8ribu bamboo gold 9ribu yang
hanya di solikinblog.blogspot.com
atau sms 085856145544
Quote
 
0
dari tulisan ente, ane bisa tau kalau ente

suka membuat fitnah yang belum tentu benar
pembela kelompok wahabi bukan membela islam
menyebarkan fitnah yang belum tentu benar
cara ngomongnya kasar, suka mengumpat
menyebut orang lain otak sampah (dia merasa paling benar)
anda membenci organisasi islam ,
mencap sekte lain sesat,
merasa paling benar dalam menjalankan sudah
bangga dengan simbol simbol sunah
anda mengira bahwa doa orang2 islam saja yang dikabulkan doanya sementara doa orang non islam ditolak padahal Allah sendiri berfirman " berdoalah kepadaku maka Aku akan mengabulkan"

dari kesimpulan diatas siapapun bisa menebak siapa anda.
Quote
 
0
WEB SITE TERBAIK

akhirzaman.info adalah WEBSITE RUJUKAN PALING BONAFIDE HANYA OTAK SAMPAH YANG TIDAK BISA AMBIL MANFAAT ILMU DARI WEBSITE INI!

Anjing sia awewe ganjen setan sia mah!!!
Quote
 
0
website sampah!!!!!! HOW ! IF YOU A MOSLEM?
Quote
 
0
faisal GOBLOG neh debat aja sama sendal jepit gw.

Yang mecah belah Umat Islam Indonesia itu orang-orang kafir munafik semacam ANJING-ANJING Said Aqil Siradj, Ulil Abshar Abdala, Musdah Mulia, Caknun...Babi-b abi seperti merekalah yang merusak umat.

To: Admin, abaikan saja orang bodoh faisal itu. Artikel sudah jelas benar malah mau dibantah dasar tolol! Harusnya berdasarkan artikel ini saja sudah cukup bukti bahwa si Said Aqil Siradj itu sudah murtad dasar anjing!!!
Quote
 
0
Sebenarnya yg mecah2 ilsam itu kyai aqil apa elo min?
dalil2 dr semua judul pun gak jelas...ente pinter apa min? saya tantang debat tp dgn ilmu islam yg khatam ga setengah2 ky ente!!!
Quote
 
0
Saya semakin prihatin dengan ormas yang satu ini, karna ulah para pemimpinya, umat Islam semakin digiring ke arah liberal, sekuler dengan mengesampingkan nilai2 akidah Islam, membenci saudaranya sesama muslim dan malah bermesraan dengan org2 kafir... Ingat!! toleransi dalam beragama bukan berarti harus mencampur adukkan akidah dengan agama lain.
Quote
 
0
maksud lo...trus gw harus bilang "WOOOWWWWW"...g ithuuu... !!!????
Quote
 
0
Tentu saja Admin Pemilik Website adalah Muslim.
To:
//abukhasna July 01, 2012
118.97.17.171
Votes: +0//

Apa maksud Anda bertanya seperti itu?
Quote
 
+1
untuk penulis / pemilik website saya bertanya : apa sampeyan muslim ???


Kode keamanan
Segarkan