larger smaller reset

Manfaat Merokok

darwin-rokok

 

Ternyata di samping bejibunnyaa bahaya dari asap rokok, terselip juga manfaat dari merokok. Setidaknya itulah yang saya baca dari sebuah artikel tentang rokok.

 

Inilah beberapa manfaat dari merokok yang tanpa sengaja saya temukan:

  1. Menurut Woodrow Wyatt, peneliti dari Inggris dalam artikel yang di muat di The Times (Juli 1994), orang merokok di Glasgow tidak lebih banyak dari mereka yang ada di Bournemouth (kota sebelah selatan Glasgow). Tapi ternyata angka penderita penyakit jantung di Glasgow lebih banyak dari pada di Bournemouth.

  2. Orang Yunani yang mendapat subsidi tembakau dari Uni Eropa, merupakan perokok terberat di dunia, namun angka rata-rata penderita kanker wanita terendah dan terendah kedua bagi pria. Demikian pula untuk penyakit jantung dan pernafasan, sangat sedikit. Hal ini di sebabkan orang Yunani banyak mengkonsumsi ikan dan minyak zaitun yang mengandung lemak tak jenuh ganda.

  3. Seorang ahli THT ternama di AS mengatakan, bahwa ia menyarankan pada mantan perokok yang terserang batuk, untuk menghisap dua batang rokok sehari, dan hal itu menyembuhkan mereka.

  4. Dr. James Le Fanu di AS menulis: “Perokok mempunyai resiko 50% lebih sedikit terkena penyakit alzheimer (pikun), dan banyak perokok yang mempunyai perlindungan lebih banyak dari penyakit ini.” The New England Journal of Medicine tahun 1985 menulis, para perokok yang terkena kanker endometrik kandungan 50% lebih sedikit daripada nonperokok.

  5. Menurut artikel di Journal of The American Medical Association, penyakit kanker usus dan ulcerative, 30-50% lebih besar berpotensi menyerang nonperokok.

  6. The American Government’s Health and Nutrition Examination Survey, menemukan kemungkinan osteoarthritis menyerang perokok berat 5 kali lebih kecil daripada nonperokok.

  7. Menurut Prof. Petrus Budi Santoso, rokok bisa menolong manusia dari terkaman parkinson (sindrom yang membuat organ tubuh bergetar liar dan susah di kontrol). Sebab, dalam rokok terdapat nikotin yang dapat menghambat berkurangnya sel-sel di otak, yang mengakibatkan gangguan pada saraf. Ahli penyakit saraf di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga itu mengaku pernah meneliti dampak nikotin terhadap parkinson pada tahun 1987. Ia meneliti 100 pria perokok dan 100 pria tak merokok, yang semuanya penderita parkinson. Mereka rata-rata berusia di atas 50 tahun. “Ternyata mereka yang perokok tidak cepat parah penyakitnya,” katanya.

  8. Di Inggris, pada akhir perang dunia ke dua, penderita jantung mengalami penurunan secara drastis padahal jumlah perokok waktu itu sangat tinggi.

 

Selama ini rokok di cap sebagai biang kerok dari berbagai jenis penyakit horor. Para ahli kedokteran pun tidak berani membuktikan kemungkinan doktrin itu salah. Sejauh ini memang di perlukan satu studi yang seimbang dan objektif mengenai apa yang menyebabkan sakit, termasuk keuntungan dan kerugian merokok.

Share/Save/Bookmark
Dibaca :74528 kali  

Komentar-Komentar  

putra
Quote
 
0
Quoting Irham:
Udah lah sekarangmah terserah kalian semua aja , mau merokok silakan enggak ya silakan . Soal resikonya tanggung sendiri .

Quoting Irham:
Udah lah sekarangmah terserah kalian semua aja , mau merokok silakan enggak ya silakan . Soal resikonya tanggung sendiri .

Quoting Irham:
Udah lah sekarangmah terserah kalian semua aja , mau merokok silakan enggak ya silakan . Soal resikonya tanggung sendiri .

sip saya setuju....tp hati- hati orang yang merokok resikonya lebih banyak
putra alfikar
Quote
 
0
kata org klau merokok dpt kurangi umur yg bner, kayak nya enggak deh
menurut agama, nyawa di pegang dan ditentukan oleh tuhan yg maha besar
memang bner, klau tak merokok mati di cabut nyawa nya juga
merokok pun mati sama aj,mending merokok dari pada penasaran rasa dari rokok itu
heheheheheheeh wkwkwkwkwkwks heheheheheh :lol:
tofa
Quote
 
0
Orang hidup juga bkal mati,jadi jangan hidup kalo takut mati,,orang hidup jelas udah di takdirkan mati,karna mati itu wajib hukumnya,hidup dan mati itu sudah takdir dan ad yg ngatur,kta siapa orang merokok usianya lbih pendek,sama saja yang ngomong tdk percya kpada takdir alloh,orang merokok juga mati,tidak merokok juga mati,mending merokok sampe mati,hehehe manfaat rokok juga banyak,,,1,tema n sejati hidup kita ketika kita sendiri hanya rokoklah yg setiamenemaniki ta,ksktikamau sehat ya olah raga,
Boni
Quote
 
0
merokoklah pada tempatnya...nah bagus minggiran dikit jangan deket sama orang yang gak merokok ntar disumpahin n kena caci maki...

sebuah logika
kebanyakan kopi bahaya
kebanyakan coklat bahaya
kebanyakan gula bahaya
kebanyakan dst...bahaya dst

kalo namanya kebanyakan pasti bahaya
tapi kalo judge merokok lebih buruk dari alkohol kok aneh banget
lebih aneh lagi depkes dan Bpom gak pernah menarik ijin edar rokok??? kalo berbahaya ya berbahaya saja tutup sekalian pabriknya dan anehnya lagi seluruh dunia juga begitu gak ada yang tegas menarik ijin edar rokok karena alasan membahayakan kesehatan... coba kalao ada pabrik mie mengandung formalin pasti langsung ditutup kok pabrik asap yang konon produknya berbahaya kok gak ditutup??? aneh kan

ingat tahun 50 sd 80an rokok jadi hal yang sangat tren namun sejak th 2000an malah sangat dinistakan jauh lebih nista dibanding pelacuran (kondom malah jadi tren saat ini dan tujuannya bukan untuk program KB lo!!! tapi biar sex bebas jadi aman!)lebih parah lagi beberpa negara barat malah mulai melegalkan ganja yg jelas lebih bahaya ketimbang tembakau???

apapun alasannya lebih baik tidak merokok daripada merokok... tapi juga jangan menistakan perokok bagai penderita lepra yang harus diasingkan dan dikucilkan

ingat logika awal
sesuatu yang berlebihan berbahaya
berlebihan merokok berbahaya
berlebihan melarang rokok juga berbahaya (pasti ada apa2nya neh cuma kita yg bloon gak tau termasuk diriku juga hehehe) :D
cekik glinting
Quote
 
0
iya, ulama saudi mengharamkan rokok, pasalnya di saudi gak bisa ditanami tembakau. Coba kalau bisa, orang se saudi pasti pada nglepus. Coba lagi anda ke saudi, perokok tak akan kena takzir, itu membuktikan rokok tak haram dong. Ketiga, merokok malah diharamkan, tapi berkawan dengan Amrik & Yahudi malah halal. Duh, keterlaluan Saudi.
fadoli
Quote
 
0
Quoting Marquez:
Ulama besar Kingdom of Saudi Arabia mengharamkan rokok berdasarkan 2 ayat dibawah ini :

يَسْأَلُونَكَ مَاذَا أُحِلَّ لَهُمْ قُلْ أُحِلَّ لَكُمُ الطَّيِّبَاتُQuote:
merokok baik untuk diri sendiri, sakit untuk diri sendiri ndak nulr ke orang lain. jeleknya asapnya mengganggu rang lain. jadi untuk mensikapi ayat tersebut, merokok silahkan asal asapnya tidak menggangu orang lain.


“Mereka menanyakan kepadamu: Apakah yang dihalalkan bagi mereka? Katakanlah: Dihalalkan bagimu yang baik-baik.” (QS. Al Maidah: 4).
وَيُحِلُّ لَهُمُ الطَّ يِّبَاتِ وَيُحَرِّمُ عَلَيْهِمُ الْخَبَائِثَ

“Dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk.” (QS. Al A’rof: 157).

Monggo direnungkan bagi yg muslim :-)
Marquez
Quote
 
0
Ulama besar Kingdom of Saudi Arabia mengharamkan rokok berdasarkan 2 ayat dibawah ini :

يَسْأَلُونَكَ مَاذَا أُحِلَّ لَهُمْ قُلْ أُحِلَّ لَكُمُ الطَّيِّبَاتُ

“Mereka menanyakan kepadamu: Apakah yang dihalalkan bagi mereka? Katakanlah: Dihalalkan bagimu yang baik-baik.” (QS. Al Maidah: 4).

وَيُحِلُّ لَهُمُ الطَّيِّبَاتِ وَيُحَرِّمُ عَلَيْهِمُ الْخَبَائِثَ

“Dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk.” (QS. Al A’rof: 157).

Monggo direnungkan bagi yg muslim :-)
james
Quote
 
-2
Hidup Ini Indah = Kopi manis + Rokok kretek, terserahlah mau dibilang apa hehehe.....
james
Quote
 
-2
Hidup ini indah = Kopi manis + Rokok Kretek, terserahlah mau dibilang apa hehehehe.....
Doni
Quote
 
-2
perokok lebih lincah dari non perokok, dan lebih cerdas rata-rata dari non perokok.
Doni
Quote
 
-1
Quoting ahmad shaleh:
Orang yang merokok bakalan mati, yang tidak merokok pun bakalan mati, lalu bagaimana dengan orang yang sengaja melompat di ketinggian 10 meter ? atau sengaja meminum racun yang mematikan misalnya, padahal umurnya 10 tahun lagi, madu + racun sama dengan rokok, nikmat seperti madu padahal racun yang mematikan, sangat disayangkan memilih mati sebelum waktunya.

Merokok akan mati, tidak merokok akan mati, lebih baik merokok terus sampai mati
Irham
Quote
 
0
Rokok ohh rokok :D kenapa harus ada rokok di dunia ini ?
Irham
Quote
 
0
Udah lah sekarangmah terserah kalian semua aja , mau merokok silakan enggak ya silakan . Soal resikonya tanggung sendiri .
Achmad Goen
Quote
 
-2
Yang pasti ngerokok itu enak gan.. Sumpahh..
Bagi Non perokok, coba aja dulu sebatang/2 batang..
Klo blm enak, tambah lagi 3 batang..
Masih belum enak juga, coba sehari 6 batang..
DIJAMIN SUDAH TERASA ENAK, APAPUN MEREK ROKOK-NYA..

Salam ngebulllll....
ahmad shaleh
Quote
 
+1
Orang yang merokok bakalan mati, yang tidak merokok pun bakalan mati, lalu bagaimana dengan orang yang sengaja melompat di ketinggian 10 meter ? atau sengaja meminum racun yang mematikan misalnya, padahal umurnya 10 tahun lagi, madu + racun sama dengan rokok, nikmat seperti madu padahal racun yang mematikan, sangat disayangkan memilih mati sebelum waktunya.
ida
Quote
 
+3
setiap ada manfaat dari rokok, pasti na ada sisi negatif dari mengkuonsumsi rokok, misalnya saja, kandungan dari rokok mampu menghilangkan stres, tpi kalau anda merokok di dekar orang yang dak kuat sama asap rokok tentunya akan membuat orang lain stres karena dak bisa nafas. klo anda lanjutin mrokok dekat orang yang tidak kuat dengan asap rokok, bisa dikatakan egois. karena bahaya rokok lbh banyak bgi non perokok... ya berbagi udara segar dong
oedien cahyo
Quote
 
0
semua itu tergantung masing2 yg berpendapat.... ....mungkin yg gk merokok merasa terganggu...... ....tp yg merokok biasa aja......hidup sosial harus saling menghargai jd sama2 diam
yg merokok atau yg gk pun harus saling menghormati.... ....diam lebih baik
gusgendeng
Quote
 
-3
hehe...kenapa cuma rokok yang di haramkan... kenapa kenalpot mobil atau motor tidak di haramkan... padahal itu lebih berbahaya..
kalo dikatakan rokok cepat membuat orng mati, itu omong kosong mati dan tidak karna Allah. Pernah ada bukti ribuan orang mati bersama karna merokok, atau mati saat merokok, tapi coba kita liat fakta justru kendaraan bermotor lah yang menjadi pembunuh masal, faktanya setiap mudik lebaran berapa ratus bahkan ribu jiwa yang melayaang.. tapi pernahkah pada saat mudik, ratusan orang mati karna merokok???? so.. jadi kenapa rokok yang di haramkan kenapa kendaraan bermotor tidak diharamkn... pastilah kalo dilihat manfaatnya merokok atau kendaraan pastilah ente pada tau manfaat masing2
nabara
Quote
 
0
yg mudah beranggapan rokok itu baik untuk kesehatan krn baca isi artikel ini pasti berpendidikan rendah, karena isinya sama sekali tidak ilmiah.. tidak ada yang bisa dibuktikan dari data2 dan angka2 seperti ini, seseorang tidak bisa dinilai terkena kanker atau tidak hanya dari merokok atau tidak banyak sekali yg harus dilihat seperti pola makan pola tidur, dll yang tentunya tidak diteliti oleh pembuat survey ini.. bahkan bisa jadi survey di atas memakai sebagian sampel yang memiliki hasil terbesar lalu dipilih, seperti survey iklan (misal 8 dr 10 org memilih produk "ini")
sudah jelas ditulis di kemasan rokok bahwa rokok itu berbahaya
untuk info tambahan nih http://tobaccobody.fi/m_en.php
klo dibilang rokok itu bergaya,keren, teman BAB, justru rokok itu membuat ansos karena anda akan sibuk sendiri dgn rokok anda dan asapnya sudah jelas mengganggu non perokok. lebih baik baca buku atau hp klo bosan saat BAB.
berhentilah merokok jika anda pintar!
dimas
Quote
 
0
sebenarnya rokok merupakan obat sama halnya dengan obat jika dikonsumsi berlebihan maka akan membuat dampak buruk(filosofi rokok: suryo sukendro)
zaenuddin
Quote
 
+1
yang jelas penelitian tentang akibat buruk merokok jauh lebih banyak dari pada penelitian akibat yang baik dari merokok, misalnya yang mudah saja berapa jumlah yang meninggal karena merokok dan jumlah yang bisa hidup karena merokok ( misal buruh pabrik rokok dan keluarganya, dan pengusaha rokok dan keluarganya, dan amal yang disumbangkan oleh pengusaha rokok) atau bahkan para atlit yang disponsori oleh pabrik rokok,
MIGO
Quote
 
-2
kami para perokok jga mentaati praturan di bberapa tempat yg mlrang untuk merokok, tpi kmi jga mmiliki hak untuk merokok dan KALIAN yg tdak merokok sma 1x TIDAK BERHAK untk MELARANG kmi merokok. . . . . .

ckup sekian dan TERIMA KASIH.
ami
Quote
 
-2
Klo lu bilang rokok ngurangin umur???lu gk "beragama"..... inget bra/sis,,maut tuh dah dibuat tanggalnya kapan,menitnya, hari apa,tahun kpan....dah di atur ama Yang punya Nyawa,..
didi
Quote
 
0
Rokok dan Logika :
1. Bangsa Barat sengaja mendoktrin bahaya rokok, karena sejak zaman dahulu rempah2 tidak ada dinegara mereka, dan jika rokok dibiarkan mendunia bisa mengancam perekonomian dan ketergantungan mereka, bisa jadi seperti minyak bumi, dan cara yang ampuh utk mengurangi populasi rokok yaitu dengan menakut-nakuti perokok.

2. Minuman Keras dan Anggur (Wine) tidak ada doktrin berbahaya seperti rokok, karena industri minuman tersebut banyak di negara mereka, malah diajarkan minuman penutup makan malam harus wine, dan sering di gembar-gemborka n kualitas wine yg telah tua. Sedangkan minuman tersebut secara logika lebih berbahaya karena langsung masuk ketubuh kita dalam bentuk cairan. (Bahaya mana : menghirup aroma baygon atau minum baygon) coba perhatikan di film2 barat selalu menampakan adegan minum alkohol atau anggur dan itu dianggap biasa saja, malah sekarang adegan org merokok sudah di blur oleh sensor kita, kalau adegan org minum alkohol tidak apa2.

3. Bukan pembenaran, namun bukti menampakkan sejak zaman dahulu nenek moyang dan org2 tua kita di kampung2 merokok juga dan malah tanpa filter dan menggunakan cangklong....se hat kok, malah lebih panjang umur dibanding org2 kota zaman sekarang yg tidak merokok, namun mengkonsumsi makanan cepat saji, minum wine, pola hidup, pola tidur yang semua ini adalah kebiasaan org barat yang secara lambat laun ingin merubah pola hidup bangsa kita dan membuat ketergantungan kita pada mereka, anak2 sekarang lebih tau dia dengan soft drink, pizza, burger, fried chicken, spagethi dll dari pada makan gado2, pecel pincuk, karedok, rujak, bajigur, bandrek dll yang secara logika pasti lebih sehat

4. Hati-hati dengan serangan penjajah zaman sekarang yang tidak lagi menyerang dan menguasai wilayah secara langsung, tapi melalui pemahaman, pola makan, gaya hidup, selera hiburan yang semuanya lambat laun membuat kita tergantung dengan mereka.
eriik
Quote
 
-4
merokok itu tidak di larang asal tidak ada korek ny.. :/
rian sindu
Quote
 
0
hoaks ni info....sayang banget reputasi situs ini jadi tercoreng.
Iqbal labib
Quote
 
+1
Ga ada sahabat/pacar yg bsa nemenin kita 24 jam ,
apa lg di ajak pup brg...
cuman rokok bro, ...
bayangin aja sahabat/pacar plg setia kalian,
kalian ajak pup bareng...
kan gag lucu klo kita nahan napas sambil ngeden2,
trus ditemenin pacar kita ...
abdul dukhon
Quote
 
+2
melihat manfaat rokok yang sebanyak itu kayaknya hukum merokok menjadi sunnah muakkad...!!!
Mafia
Quote
 
-2
kata teman-teman gangster guah kalo kagak ngerokok kaga kece bray
keliatan kagak sangar masa gangster gigitin batang padi kyk anak gembala aja kan kaga lucu ganster gigitin batang padi...teyus
kalo kaga ngerokok bibir terasa hasem kayak ketek pembantu sebelah..di sebelah aja bisa ke cium sampe ke mari apa lagi si majikannya yak...Idung nya ke sumbat paling

tapi kata mamah guah, ngerokok bisa bikin burung kita menciut..:o
terus copot sendiri abis itu gelinding dah terus di gondol kucing
hii... :sad:
soalnya kan rokok di isep semakin di isep semakin menciut tuh burung, rokok menciut burung juga ikut menciut...emang nya lau mau punya burung cuman segede biji kacang ijo....entar maeninnya pegimane...belo m ntar d masukin ke sarang, ntar kalo yang punya sarang ngeliat burung lau cuma se upil bisa abis burung lau di pencetin, kayak jerawat dong di pencetin....
ntar kata yang punya sarang:
"tuh burung apa jerawat, kok bisa nempel di situ"

ckck...cerita mamah membuat hatiku terenyuh...enyu h alias takut

ngerokok mati, kagak ngerokok mati...hah dari pada puyeng
mendingan ngerokok cuman kaga diisep, di tempelin aja di bibir
kan cuman buat gaya ini...yang penting mah sangar wae lah !!...
dan tidak ada yang di rugikan
penjual rokok
Quote
 
-2
rokok adalah makanan buat anak istri saya karena kalo gk ada rokok saya nyaari duit pake apa.... :sigh:
smok
Quote
 
-4
-kalo kaga ada rokok nongkrong jadi hampa dan sunyi...diemm.. .aja nyiumin bau E2 apa lagi klo lgi moncor beuh mantab..,
-tapi kalo ada rokok nongkrong jadi ada temen dan karena asap rokok, bau E2 jadi samar-samar.... malah jadi kyk bau sate.
"kawan B-A-B yang setia" itulah julakan nya

-kalo kaga ada rokok ntar pas lagi nunggu d halte bus kyk orang bego plangak...plong ok...cengar..ce ngir sendiri
-tapi kalo ada rokok bisa buat gaya kyk d film2 gangster jaman skarang nungguin bus kyk nungguin sesuatu...

-tapi kalo ngerokok kyk orang setres karena kebanyakan orangtua di tanya sama anaknya "anak: pah kok ngerokok mulu sheh, papah: brisik, papah lagi setres (sambil ngisep rokisnye)
eh si anak nanya lagi ,anak: emang klo ngerokok harus setres dulu yak pah, papah: nih anak di bilanginnya.!!
(sambil ngelempar putung rokok ke pala si anak)"
ckck..emang setres :sigh:
karel
Quote
 
-4
pemerintah harus lebih banyak mendirikan lagi pabrik rokok dan menganjurkan semua orang untuk merokok !!! kalo memang berbahaya, sehingga laju pertumbuhan penduduk dapat di kendalikan....m engimbangi laju tingkat kelahiran yang tingggi, kan impasss...!!! :-*
CANDRA
Quote
 
+7
percakapan yang tidak ilmiah, tidak masuk akal, pembodohan kharakter, BODOH kalian yang menjunjung tinggi ROKOK_ hidup memang pilihan, DAN PILIHLAH YANG TERBAIK DALAM KEHIDUPAN ANDA. sayang kepada diri sendiri saja TIDAK, apa lagi bisa peduli akan orang lain. jika memang pilihan anda merokok, JADILAH PEROKOK YANG SANTUN . hargailah orang lain.
rinandi
Quote
 
+1
merokok mati, tidak merokok mati, lebih baik merokok sampe mati...hahahaha ha,
zone
Quote
 
+2
di balik kerugian slalu ada manfaat yang baik..
jokowiji
Quote
 
-6
Ngerokok mati. . .gag ngerokok mati
lebih baik ngerokok sampai mati
Informan
Quote
 
-5
Quoting n4d3:
19 manfaat rokok
Buat agan2 yang perokok,
jangan lagi khawatir dengan
peringatan pemerintah, karena
poin-poin di bawah ini bisa
menjadi pertimbangan untuk
agan2 melanjutkan kewajiban merokok…[Gambar: ngakak.gif]
1. Perokok pasif lebih
berbahaya daripada perokok
aktif, maka untuk mengurangi
resiko, aktiflah
merokok.
2. Menghindarkan dari
perbuatan jahat. Karena tak
ditemui orang membunuh,
memperkosa, atau
berkelahi sambil merokok.
3. Mengurangi resiko kematian; dalam berita tidak
pernah ditemui orang yang
meninggal dalam posisi
merokok.
4. Berbuat amal kebaikan;
kalau ada orang yang mau pinjam korek api, pasti sudah
siap, jadi tidak
mengecewakan.
5. Baik untuk basa-basi /
keakraban; Kalau ketemu
orang di Halte, misalnya, bisa tawarkan rokok.
Kalau basa-basinya tawarkan
uang kan nggak lucu.
6. Memberikan lapangan kerja
bagi buruh rokok, dokter,
pedagang asongan, pembuat asbak, dsb
7. Bisa menambah suasana
pedesaan / nature bagi ruangan
ber AC dengan asapnya )
sehingga
seolah-olah berkabut.
8. Menghilangkan bau wangi-
wangian bagi yang alergi bau
parfum.
9. Kalau mobil mogok karena
busi ngadat tidak ada api, maka
sudah siap api
10. Membantu program KB
dan mengurangi perselingkuhan,
karena konon merokok bisa
menyebabkan
impoten.
11. Melatih kesabaran: Karena bagi merokok pemula
pasti batuk-batuk dan tersedak,
harus bersabar
12. Untuk indikator kesehatan;
biasanya orang yang sakit pasti
dilarang dulu merokok. Jadi yang
merokok itu pasti orang sehat.
13. Tanda kalau hari sudah
pagi, kita pasti mendengar ayam
merokok.
14. Membantu shooting film keji: Bisa digunakan untuk
nyundut peran penjahat
15. Film Koboy pasti lebih
gaya kalo ngerokok sambil naek
kuda, soalnya kalo sambil ngupil
susah betul.
16. Teman B-A-B yg setia.
17. Buat ngelobangin jawaban-
jawaban UAS/ UAN
anak.
18. Fakta lain …sekitar 30%
orang yang meninggal di dunia karena rokok. 70%-nya berarti
bukan
perokok.
19. Rokok Menyebabkan
kangker ipotensi dan
sebagainya...roko dapet...roko beli..nyuri ga
tergolong..heheh


qi qi qi qi ....
Informan
Quote
 
-3
Quoting H kokoh:
ojok rebot seng ngerokok sebelah kanan dan yang enggak ngerokok sebelah kiri
duduk rapi sambil bernyanyai indonesia raya 1 2 3 indonesia raya...dst...


Setuju ...
maun
Quote
 
0
kenapa harus diadakan roko kalo memang banyak kekurangannya, kenapa msh aja di produksi roko itu? kita membeli roko karena ada yg jual kalo ga ada yg jual ga mungkin kan,, satu lagi, kenapa roko kebanyakan jadi sponsor sepak bola? aneh kan kalo org olahraga ngeroko ya jelek lah..... tolong di jwb semua pertanyaan saya coba!
Owiii
Quote
 
-2
Eh teman2,,, MeROkok Itu baik lho,,, jangan salah,,,,
tapi Tidak Merokok itu Jauh lebih baik,,, so itu pilihan...
iya ga sih,,, :-)
tamu
Quote
 
+2
merokok tidak merokok itu pilihan, namun yang paling penting untuk tidak merokok di sekitar orang yang bukan perokok. perokok juga sebaiknya punya etika dan tidak egois.. :)

merokoklah pada tempatnya
toro
Quote
 
+3
saya dlu perokok berat,trus sya sempet brhenti mrokok skitar 6 thunan,lalu akhir2 ni saya mrokok dngan porsi ringan,mrokok hanya d luar rmah (wktu have fun sama tmen2),dan sya skrang ingin brhenti mrokok lgi,bgi anda2 yg mmberikan komentar2 baik tntang rokok,sbnarny tanpa anda sadari candu/adict itu yg mndorong anda untk mengemukakan seolah olah itu hal positif,padahal scara sdkit demi sdkit itu mngikis kshatan anda,dan anda twu itu trjadi pda diri anda,sperti dada trasa panas,batuk dsb,dan itu akn mnyebabkan hal yg fatal bgi kshatan anda jika anda tidak mnghentikan kbiasaan buruk mrokok itu,mmang untk mncapai ssuatu yg baik (kesehatan) yaitu brhenti dari mrokok d perlukan prjuangan,tpi hasil yg akan kta dpat kan akn lbih baik dari pada hasil dari mrokok
hofif
Quote
 
-6
putus cinta itu soal biasa,,,,,,tpi klw putus rokok itu bisa menjadikan kita galau,,,,,,,
sorenk
Quote
 
-6
merokok mati tidak merokok mati;-);-);-);- );-)
H kokoh
Quote
 
0
ojok rebot seng ngerokok sebelah kanan dan yang enggak ngerokok sebelah kiri
duduk rapi sambil bernyanyai indonesia raya 1 2 3 indonesia raya...dst...
Abed
Quote
 
-4
rokok itu gk ada yang nglarang, cuman kita juga hrs waspada gan
boLong
Quote
 
+3
HIDUP ADALAH PILIHANN......

SILAHKAN ANDA MEMILIH.....

DAN SIAP DENGAN RESIKO YANG ADA.......

JANGAN SALING MENYALAHKAN MERENDAHKAN ....
ameng
Quote
 
+3
rokok halal karna nikmat.jengkol, petai jg halal krna enak,minun arak halal sbgai pelepas dahaga,dgnng pig jga halal krna bkikn kenyang...itu menurut mereka yg menjalani tpi menurut saya .NO!!!
safar
Quote
 
-6
udah di coba berhenti merokok tetep ja g' bisa
cuma bisanya berhenti beli (past g' ad duit)
:D
yoesmardi
Quote
 
-8
buat nte semuanya ya,,,,,,,,,:-)a pa yg ente debatkan ada untungnya buat nte......... Dasar bego lo smua
n4d3
Quote
 
-5
19 manfaat rokok
Buat agan2 yang perokok,
jangan lagi khawatir dengan
peringatan pemerintah, karena
poin-poin di bawah ini bisa
menjadi pertimbangan untuk
agan2 melanjutkan kewajiban merokok…[Gambar : ngakak.gif]
1. Perokok pasif lebih
berbahaya daripada perokok
aktif, maka untuk mengurangi
resiko, aktiflah
merokok.
2. Menghindarkan dari
perbuatan jahat. Karena tak
ditemui orang membunuh,
memperkosa, atau
berkelahi sambil merokok.
3. Mengurangi resiko kematian; dalam berita tidak
pernah ditemui orang yang
meninggal dalam posisi
merokok.
4. Berbuat amal kebaikan;
kalau ada orang yang mau pinjam korek api, pasti sudah
siap, jadi tidak
mengecewakan.
5. Baik untuk basa-basi /
keakraban; Kalau ketemu
orang di Halte, misalnya, bisa tawarkan rokok.
Kalau basa-basinya tawarkan
uang kan nggak lucu.
6. Memberikan lapangan kerja
bagi buruh rokok, dokter,
pedagang asongan, pembuat asbak, dsb
7. Bisa menambah suasana
pedesaan / nature bagi ruangan
ber AC dengan asapnya )
sehingga
seolah-olah berkabut.
8. Menghilangkan bau wangi-
wangian bagi yang alergi bau
parfum.
9. Kalau mobil mogok karena
busi ngadat tidak ada api, maka
sudah siap api
10. Membantu program KB
dan mengurangi perselingkuhan,
karena konon merokok bisa
menyebabkan
impoten.
11. Melatih kesabaran: Karena bagi merokok pemula
pasti batuk-batuk dan tersedak,
harus bersabar
12. Untuk indikator kesehatan;
biasanya orang yang sakit pasti
dilarang dulu merokok. Jadi yang
merokok itu pasti orang sehat.
13. Tanda kalau hari sudah
pagi, kita pasti mendengar ayam
merokok.
14. Membantu shooting film keji: Bisa digunakan untuk
nyundut peran penjahat
15. Film Koboy pasti lebih
gaya kalo ngerokok sambil naek
kuda, soalnya kalo sambil ngupil
susah betul.
16. Teman B-A-B yg setia.
17. Buat ngelobangin jawaban-
jawaban UAS/ UAN
anak.
18. Fakta lain …sekitar 30%
orang yang meninggal di dunia karena rokok. 70%-nya berarti
bukan
perokok.
19. Rokok Menyebabkan
kangker ipotensi dan
sebagainya...roko dapet...roko beli..nyuri ga
tergolong..heheh
alvian
Quote
 
-2
merokoklah kamu,karna hanya di dunia kamu bisa ngerokok..hehe
helmi rafi jayaputra
Quote
 
-3
kalau rokok yang mudharat tetapi masih ada manfaat didalamnya berarti masuk kepada hukum makruh yang disebut makruh takhriiman. bukan jatuh kepada hukum haram, haram ya tetap haram dan keharaman itu sangatlah tegas dan jelas. terkadang kita sebagai seorang muslim malas mengkaji suatu ilmu dan langsung saja menfatwakan tanpa dasar ilmu yang tepat. padahal itu bisa jatuh pada perihal taqlid.

thanks fot share gan, semoga manfaat buat kedepannya ;-)
RhoeL
Quote
 
-6
halal haramnya rokok hanya sebuah politik pasar internasional
Iman Budhi Santosa
Quote
 
-2
Wah, luar biasa komentar Anda semua tentang rokok. Umur saya 65 th. Pekerjaan saya penulis, dan editor di sebuah penerbitan. Saya perokok berat. Saya sudah kena jantung koroner th. 1999. Tetapi, alhamdulillah, saya masih diberi umur panjang oleh Allah SWT, dan selama ini sudah berhasil menulis buku 29 buah. Tahun ini, Insya Allah, saya akan menulis tentang Rokok dan Orang Jawa. Semoga yang tidak merokok dan perokok tidak saling bertengkar, karena pertengkaran itu sendiri justru lebih buruk dari merokok atau tidak merokok. Banyak fenomena kehidupan dan kenegaraan kita yang lebih besar dan buruk dan perlu dipikirkan bersama dari sekadar "rebut bener" mengenai rokok. Salam budya.
go go go
Quote
 
-5
merokok tidak merokok yang penting tau apa isi Al-Quran dan ga sok jadi orang yang paling bener
bagus tho
Quote
 
-2
Dalam kaidah fikih dan Fikir Islam menggariskan bahwa hukum Haram dan Halal sudah Jelas dan Tetap sampai hari kiamat. Lihat Hadits Arbain. Kemudian Datangnya hal baru disebut subhat, (Hukumnya Samar) maka kembali kepada asas manfaat dan mudharat. (Yuhillu lahumut toyyibat wa yuharimu humul khoba'is) Halal karena mengandung kebaikan dan haram karena mengandung hal menjijikkan. maka kaidah dasar ini tidak serta merta bisa di pakai sebagai dalil haramnya rokok. dalam perkembangan ilmu fiqih, para ulama mengembangkan kaidah Ushul, "Pada dasarnya dunia ini halal, kecuali yang jelas pengharamannya" dan "sesungguhnya Ibadah itu semuanya Haram kecuali yang diperintahkan". maka pengharaman rokon tidak ada dalil yg jelas, maka para ulama menggunakan kaidah Qiyas dan Illat. Apakah rokok bisa di qiyaskan kepada khomer? jawabannya TIDAK, kemudian Jika Karena kandungan mudharatnya ROKOK diharamkan, Bagaimana dengan makanan dan minuman yang memiliki Illat (Alasan Yang sama) seharusnya juga haram... Maka Hadits Adi bin Abi Hatim menegaskan Rasulullah bertanya kepadanya: "Orang-orang Nashrani menyembah para rahib mereka". Tidak ya Rasulullah Jawab Adi Bin Abi Hatim, Kemudian Rasulullah bersabda : "Rahib Mereka menghalalkan yang di haramkan dan mengharamkan yang di halalkan Allah, kemudian mereka mentaatinya". Adi bin Abi Hatim berkata : "Benar". (Al Hadits) Jadi jangan Mengharamkan yang di hukumi HALAL (Mubah) oleh Allah. Jika anda mengikutinya berarti Anda Seperti .... #simpulkan sendiri#
bagus tho
Quote
 
-1
Dalam kaidah fikih dan Fikir Islam menggariskan bahwa hukum Haram dan Halal sudah Jelas dan Tetap sampai hari kiamat. Lihat Hadits Arbain. Kemudian Datangnya hal baru disebut subhat, (Hukumnya Samar) maka kembali kepada asas manfaat dan mudharat. (Yuhillu lahumut toyyibat wa yuharimu humul khoba'is) Halal karena mengandung kebaikan dan haram karena mengandung hal menjijikkan. maka kaidah dasar ini tidak serta merta bisa di pakai sebagai dalil haramnya rokok. dalam perkembangan ilmu fiqih, para ulama mengembangkan kaidah Ushul, "Pada dasarnya dunia ini halal, kecuali yang jelas pengharamannya" dan "sesungguhnya Ibadah itu semuanya Haram kecuali yang diperintahkan". maka pengharaman rokon tidak ada dalil yg jelas, maka para ulama menggunakan kaidah Qiyas dan Illat. Apakah rokok bisa di qiyaskan kepada khomer? jawabannya TIDAK, kemudian Jika Karena kandungan mudharatnya ROKOK diharamkan, Bagaimana dengan makanan dan minuman yang memiliki Illat (Alasan Yang sama) seharusnya juga haram... Maka Hadits Adi bin Abi Hatim menegaskan Rasulullah bertanya kepadanya: "Orang-orang Nashrani menyembah para rahib mereka". Tidak ya Rasulullah Jawab Adi Bin Abi Hatim, Kemudian Rasulullah bersabda : "Rahib Mereka menghalalkan yang di haramkan dan mengharamkan yang di halalkan Allah, kemudian mereka mentaatinya". Adi bin Abi Hatim berkata : "Benar". (Al Hadits) Jadi jangan Mengharamkan yang di hukumi HALAL (Mubah) oleh Allah. Jika anda mengikutinya berarti Anda Seperti .... #simpulkan sendiri#
adyn pamungkas
Quote
 
0
saya ngrokok...
goqil
Quote
 
-4
;-) meroko jga bkal mati.. yg udh ngroko
mnding meroko ja ampe mati..
mreka yg gk ngeroko krna ngindar dri pnyakit dri rokok
ntar jga pd mate.. ujung'a sama ja.
INSYA ALLAH klo yg pd ngeroko masuk surga, ttp ja pd ngeroko dsana
huahhahahaa !!!
laman baca
Quote
 
+3
gagaga, Indonesia itu sudah dicandu dari zaman dulu... Klo, para pecandu dibilangin kayak apa entah itu haram apa berbahaya ya gak ngaruh, wong mereka megangnya bukan fatwa ma pengetahuan tapi candu...

Apa rokok = candu? Mikir sendiri dah ;-)
ar
Quote
 
-5
ini berguna bagi saya. aq merokok
mike
Quote
 
+2
pengaruh pada setiap orang berbeda,......k alau Anda merasa merokok buat Anda Okay...ya silahkan merokok,.....bi la Anda merasa merokok tidak okay....ya jangan merokok. bagi yg belum merokok lebih baik jangan, karena minimal keluar duit,......kecu ali karena sesuatu hal di sarankan oleh DOKTER untuk pengobatan....
toni boster  waton muni dobos tur banter
Quote
 
+1
klo menurut ane ngapain pusing2 ngurusn gituan ?? mendingan lu semua pada belajar yang rajin ? spa thu jad profesor yang bisa menemukan cara untuk mengendalikan perokok ??
;-)
suganda setiawan
Quote
 
0
haha..
rokok DAPAT, menyebabkan kangker serangan jantung impotensi dan gangguan kehamilan dan janin..
kan rokok dapat yg dapat merusak ?
kbnyakan orang pada membeli bukan dapat :D
rindu syurga
Quote
 
+4
saya bukan perokok dan bukan mantan perokok, tapi karena saya tinggal di lingkungan yang merokok, saya jadi sering terganggu kesehatannya. mudah terserang batuk dan sering merasa dada sebelah kiri nyeri dan sesak napas. itu salah satu manfaat merokok, nyaman untuk dirinya sendiri, tapi orang lain terganggu cuek saja. (cuek) ...

manfaat lain : rumah bakalan aman, malam tidak perlu ada penjaga, karena para perokok cenderung sering terbangun malam hari untuk sekedar batuk dan mengeluarkan dahak. jadi ketika ada maling mau masuk, mereka membatalkan niatnya karena ternyata di rumah masih ada kehidupan.

berjalan di daerah yang banyak anjing liar pun sangat tenang dan aman, karena para perokok, biasanya membawa tongkat untuk membantu jalannyam sehingga kalau ada anjing yang mendekat pukul aja bro ... aman lah ...

manfaat yang lain, para perokok tidak akan mengalami rambut beruban karena disayang Tuhan. artinya, sebelum masa tuanya mereka sudah dipanggil Tuhan terlebih dahulu, karena sayangnya Tuhan kepada para perokok... selamat menikmati rokok ...

Sabda Nabi Muhammad SAW : "Baiknya seorang muslim (mukmin) adalah meninggalkan perkara-perkara yang tidak bermanfaat/lagw un."
whitemouse
Quote
 
-1
pertama.
kalau para prokok tidak mengganggu para non perokok (ngeroko ditempat umum dll) kenapa harus dilarang sih, itu kan terserah yg ngeroko!! bawel aja ytg pada komen so ikut campur gtu, yg ga ngeroko juga sering buat polusi (buang sampah sembarangan, bau bandan, teriak" roko itu haram, ngomel, muka rusak dll)dan hak asasi manusia adalah mendapatkan kebahagian, jadi klo dengan meroko dia bisa bahagia atau mengurangi stress knapa gak.

kedua.
rokok adalah pemasang iklan terbesar (lebih dari 60% dari semua iklan komersil) dan sponsor acara terbesar, selain itu jutaan pekerja dan ribuan petani tembakau bergantung hidupnya dari rokok, belum lagi cukai, saham dan para jutaan pdagang kecil yg mendapatkan keuntungan dari roko. karena dari itu mau dicaci apa keq industri rokok ga akan mati :D, karena yang mencaci pun takut akan efek domino kalo roko sampe colaps. so jgn munafik klo roko yg menghidupi puluhan juta manusia lebih dari semua kebaikan yg pernah lo lakuin atau orang yg bilang rokok haram (mui)

ketiga.
bicara soal prespektif bahaya bahaya rokok kayanya semua orang juga udah tau, karena DICETAK DISETIAP BUNGKUS ROKOK. dan kata-katanya juga 'BISA' bukan 'rokok PASTI menyebabkan kanker dan gangguan apalah itu'. banyak orng yg ngeroko lebih sehat dan hidup lama dr yg gak. umur dan kesehatan manusia banyak yg mempengaruhi (polusi udara, lingkungan, gen, gaya hidup dll)

p.s
bicara soal MUI yg mengharamkan roko, ya kta udah tau klo MUI sangat suka aneh dan banyak kepentingan atau titipan politik untuk semua fatwanya (con: golput haram, bbm subsidi haram itu kan pasti titipan) mereka baca al-quran yang mana sih terlalu banyak interprestasi nya, gw orang islam tapi gw malu akan kelakuan departemen agama yang administrasinya paling buruk di semua departemen negara atau FPI bodoh yang sukanya anarki dan mulutnya suka sumpah serapah sok paling suci aja lo, HANYA TUHAN YANG BERHAK MENGADILI MANUSIA.
and untuk pembuat artikelnya kasian ya, padahal mau objektif tapi malah dimaki"
HENDRO
Quote
 
+6
Saya gak setuju kalau semua mantan perokok dipastikan gemuk dan berpotensi jantungan. saya sendiri mantan perokok. Berat badan saya normal, sehat. dan tidak hanya saya, seluruh anggota ormas saya juga gak merokok sekarang ini, dulunya mereka rata rata mantan perokok. YANG BILANG MEROKOK BERMANFAAT PASTILAH PEMILIK PABRIK ROKOK ATAU PETANI TEMBAKAU YANG GAK MAU BANGKRUT. www.bisnishendrow6.blogspot.com
sagita gunawan
Quote
 
+1
Buat n't yg ga suka para perokok coba deh jangan usil.......
dian
Quote
 
+2
yg pasti para pengusaha rokok jd kaya raya dan si miskin (75% perokok adalah org menengah ke bawah) tambah miskin, contohnya abang gw ketauan anaknya ga makan gara2 ga punya beras malah mentingin rokok apa ga begok org kayak gt, dan byk lg org2 keg abang gw.
Pembodohan atau Pencerdasan by Faris
Quote
 
-1
Pertama:
Untuk Semua yang baca artikel ini, harap objetif dalam berfikir. Intervensi yang paling kuat adalah dari barat (ingat itu), sekedar mengingatkan bagi anda yang percaya dengan bahaya merokok yang telah diteliti oleh WHO bahwa Fadilah Supari (Mantan MenKes) tidak percaya WHO dan beliau mendapat penghargaan karena keberaniannya mengutuk perbuatan WHO

Kedua:
anda mengatakan merokok lebih banyak mudhorot itu karena pengaruh WHO atau anda telah meneliti sendiri atau sekedar melihat papan gambar dirumah sakit yang menayangkan paru-paru berwarna Hitam sebagai simbol paru-paru perokok. Atau mungkin anda hanya melihat tetangga anda yang merokok kemudian sakit paru-paru alu mati, dengan serta merta anda menyimpulkan dengan kebodohan (anda atau kecerdasan) anda bahwa merokok menyebabkan kematian ??

bangfaris.com
Abu Adara
Quote
 
0
Terus terang saya KECEWA kepada akhirzaman.info , gara-gara postingan sampah ini aku tinggalkan semua artikel-artikel favorit yg bersumber dari blog ini. Aku kemudian beranalogi, artikel-artikel lain yg ditulis oleh om Admin ini tidak sepenuhnya bisa dipertanggungja wabkan. Akhir Zaman, akan Banyak Dajjal didunia ini, apalagi di Dunia Maya (Internyet)
TENANG....TENANG....
Quote
 
+1
coba anda semua perhatikan orang yg awalnya perokok, terus dia berhenti. Kebanyakan yg terjadi dalam beberapa bulan berat tubuhnya naik (bagi orang yg sehat ya, bukan yg sedang sakit). Artinya saat dia merokok, nekotin di tubuh menyerap lemak, saat dia berhenti, sang penyerap lemak hilang hingga berat tubuhnya naik. artinya hal ini dapat juga berfungsi untuk pencegah penyakit jantung, stroke, penggumpalan lemak. Hal ini banyak terjadi di Indonesia, bahwa orang perokok hidup dengan usia panjang. Tapi perlu diperhatikan, bahwa rokok yg di konsumsi harus asli tembakau, bukan kertas di ramu dengan saos nekotin layaknya rokok keluaran negara2 barat. Karena mereka sulit mendapatkan tembakau tidak seperti di negara2 penghasil tembakau yg termasuk negara Indonesia sebagai penghasil tembakau cukup besar di dunia.
coco bonsai
Quote
 
0
Bagaimana dengan sumber ini...?!

http://www.wikimu.com/News/DisplayNews.aspx?id=17075
ntnwo
Quote
 
+1
yang jelas..kalo ente2 ngerokok di tempat umum, akan lebih byk orang yang kesel n nyumpahin ente. silahkan ente para perokok ngerokok yang byk didepan anak2 n isteri ente..mudah-mud ahan manfaatnya lebih banyak.;-)

btw, untuk bung admin, tumben postingan ente gak bermutu..ini mksdnya serius or guyon doang?
didont
Quote
 
+1
Izin Copas Gan mkasih
electra
Quote
 
+1
Segala sesuatu yang Allah SWT ciptakan tiada pernah sia-sia.
electra
Quote
 
+1
Segala sesuatu yang Allah SWT tiada pernah sia-sia.
dean
Quote
 
0
Haram bagi yg mengharamkan... . makruh bagi yg menganggap demikian.... tambahan manfaat rokok... menambah devisa negara ( tp cuma gayus yg menikmati ), Mengurangi pengangguran, menjadikan yg punya perusahaan rokok menjadi salah satu orang terkaya di dunia, hehehehehe... dan lagi buat yg mengharamkan beri solusi jangan cuma melarang...!!! terutama solusi buat perokok... thanks
agil
Quote
 
+1
Memang benar banyak madharatnya. tetapi kita juga tidak boleh mudah mengharamkan. coba liat saat rapat para kiai atau ulama, adakah yang setuju bahwa rokok haram...?? Pasti banyak yang tidak setuju, Dapat dilihat bahwa para kiai dan ulama juga banyak yang merokok... wkwkwkwk;-)
deva
Quote
 
0
menurut aku ,,,rokok tidak harm ,,cuman makruh. kita pasti tau apa itu makruh.....tapi di samping itu rokok ada manfaaf nya ...
selama itu tidak haram dalam al'quran .....kenapa . meski di ributkan ....jadi segala sesuatu ada manfaatnya dan gak.
Dody
Quote
 
+2
Mungkin rokok memang ada manfaatnya, tapi kita sama2 tahu kemudharatan rokok lebih tinggi, makanya ulama dunia pun mem-fatwa-kan HARAM..
Terima kasih untuk share manfaat Rokok, walaupun tertulis "Katanya" (Katanya = Lemah bener dasarnya)


Kode keamanan
Segarkan