larger smaller reset

Shalawat Global Cak Nun Kelewat Gombal

kyai-kanjeng1
Menyoal Shalawat Buatan Emha Ainun Nadjib:
SHALAWAT GLOBAL YANG KELEWAT GOMBAL

Anda ingin tahu apa jadinya jika urusan ibadah dan akidah dioplos dengan kemusyrikan, kekafiran dan komoditi seni? Jawabannya ada dalam  “Shalawat Global” made in Emha Ainun Nadjib (Cak Nun), budayawan asal Jombang, Jawa Timur – satu daerah dengan dukun cilik Ponari dan tukang jagal Ryan. Shalawat ini mencuat setelah video pementasannya di depan jamaah Pengajian Tombo Ati disebarluaskan di internet

Dalam video Shalawat Global, tampak Emha dan anak buahnya berseragam putih-putih, para penyanyi pria mengenakan peci putih sedangkan wanitanya memakai jilbab putih. Dengan wajah-wajah sumringah penuh semangat, mereka melantunkan beberapa lagu gereja yang sangat populer dengan aransemen khas gamelan Jawa. Lirik lagu-lagu gereja tersebut diubah, diarabkan dan diisi dengan shalawat nabi yang begitu populer di kalangan Nahdiyin. Dua lagu populer gereja yang dicomot Emha adalah “Hevenu Shalom Aleikhem” dan lagu Natal “Joy to the World.”

Lagu “Hevenu Shalom Aleikhem” ciptaan Goldfarb, seorang Rabi Amerika Israel pada bulan Mei 1918 ini sangat populer di kalangan orang Israel maupun umat Kristiani. Sedemikian masyhurnya melodi ini di berbagai belahan dunia, sampai-sampai ada yang menganggap bahwa lagu ini adalah warisan Nabi Musa di Gunung Sinai. Bagi orang Yahudi, Shalom Aleikhem adalah lagu adat dinyanyikan pada malam Sabtu (Sabbath Yahudi) dengan sangat gembira dan penuh suka cita. Lirik lagu ini adalah sbb:

“Havenu shalom, shalom aleikhem, shalom, shalom aleikhem. Havenu shalom, shalom aleikhem, shalom, shalom aleikhem. Shalom, shalom aleikhem. Ku bawa b’rita sejahtera, damai, damai t’lah datang. Ku bawa b’rita sejahtera, damai, damai bagimu. Damai, damai bagiku.”

Oleh Emha, lagu Israel ini diplagiat menjadi unsur Shalawat Global dengan mengarabkan liriknya menjadi: “Alaika salam alaikum. Alaika salam alaikum. Alaika salam, salam, salam alaikum…”

Sedangkan “Joy to the World” ciptaan Issac Watts (Inggris) tahun 1719 adalah lagu Natal yang sangat populer bagi umat Kristen, karena di setiap perayaan Natal lagu ini dikuman­dangkan, bersama lagu natal yang lain: Malam Kudus (Silent Night), Gita Surga Bergema (Hark, The Herald Angels Sing), White Christmas, Jingle Bells,[1] dll.

Di Indonesia, himne natal “Joy to the World” bisa ditemui dalam Kidung Jemaat 119 dengan judul “Hai Dunia Gembiralah” dengan lirik sebagai berikut:

“Hai dunia, gembiralah dan sambut Rajamu! Di hatimu terimalah! Bersama bersyukur, bersama bersyukur, bersama-sama bersyukur. Hai dunia, elukanlah Rajamu penebus! Hai bumi, laut, gunung, lembah, bersoraklah terus, bersoraklah terus, bersorak-soraklah terus!”

kyai-kanjengLirik lagu tersebut diambil dari nash kitab Mazmur 98, karena ayat ini diyakini menubuatkan kedatangan Yesus Kristus (sang Mesias) dan penggenapan Perjanjian Baru, bahwa Yesus lahir untuk mati di atas kayu salib menggantikan/menebus orang berdosa. Pujian dalam lagu ini menyatakan Yesus Kristus sebagai Juruselamat dan Tuhan yang disambut dengan penuh suka cita.

Dalam pandangan Islam, doktrin penebusan dosa oleh darah Yesus di tiang salib adalah akidah yang batil karena tiga alasan utama:

Pertama, Turunnya Adam ke dunia (hubuthu Adam) tidak menyebabkan dosa waris kepada anak-cucunya, karena tindakan Adam yang melanggar perintah Tuhan itu bukan kesengajaan, melainkan satu kealpaan (Qs. Thaha 115, 122). Di samping itu, Adam dan Hawa sudah bertaubat dan minta ampun kepada Allah (Qs. Al-A’raf 23), dan Allah pun mengampuni keduanya (Qs. Al-Baqarah 37), karena Allah Maha Adil, Penyayang dan Pengampun yang menjanjikan rahmat dan ampunan kepada hamba-Nya yang bertobat (Qs. Az-Zumar 53-54, Al-Ma’idah 74). Kedua, Allah Subhanahu wa Ta'ala menekan­kan adanya tanggung jawab individu manusia atas segala perbuatannya masing-masing (An-Najm 38-39, Al-An’am 164, Al-Isra’ 15, Al-Baqarah 123, 286, Luqman 33, Yasin 54, At-Thur 21). Ketiga, Doktrin kematian Yesus di tiang salib juga tertolak karena beliau tidak mati disalib (An-Nisa’ 157).

Naifnya, lagu Natal yang beraroma kemusyrikan karena meniupkan doktrin Kristen ini diplagiat Emha dalam album “Shalawat Global” dengan mengganti liriknya menjadi shalawat nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam sbb: “Ya Nabi salam alaik, ya Rosul salam alaik, ya Habib salam alaik, sholawatulloh alaik… Rosulillah, sholawatulloh alaik. Rosulillah sholawatulloh alaik.”

Jejak Emha Ainun Nadjib di Gereja

mh-ainun-najibKalau dicermati, memang sejak sering blakrakan ke gereja di berbagai kota di Indonesia bahkan sampai ke Roma Italia,[2] Belanda dan Jerman, Emha sangat ahli mengawinkan shalawat Nabi dengan lagu-lagu yang beraroma kemusyrikan. Dan Shalawat Global bukanlah hasil karya Emha satu-satunya.

Jauh sebelumnya, Sabtu malam setelah shalat tarawih (14/10/2006), dalam acara bertajuk “Pagelaran Al-Qur’an dan Merah Putih Cinta Negeriku” di Mesjid Cut Meutia, Jakarta Pusat, Emha dan gamelan Kiai Kanjeng melantunkan Shalawat Malam Kudus. Shalawat ini  adalah hasil perpaduan (medley) antara lagu natal Malam Kudus (Silent Nigt) dengan Shalawat: “Sholatullah salamullah, ‘ala thoha Rasulillah, sholatullah salamullah, ’ala yaasin Habibillah.” Anehnya, Emha dan Kiai Kanjeng mendapat applaus yang sangat meriah dri hadirin. Dengan bangga Emha berujar, “Tidak ada lagu Kristen, tidak ada lagu Islam. Saya bukan bernyanyi, tapi saya bershalawat.”

Omongan Emha ini menunjukkan bahwa dia adalah orang yang hobi nggombal. Gombalnya bukan sembarang gombal, tapi gombal mukiyo. Sudah jelas menyanyikan lagu Natal Kristiani yang liriknya dimanipulasi, kok tak malu-malu nggedabrus di rumah Allah, mengaku bahwa ia sedang bershalawat nabi? Ah, Cak Nun, nggombal kok cik nemene, rek…!

Setahun berikutnya Emha mendukung ulang tahun ke-73 Paroki Pugeran Yogyakarta (8/8/2007) dengan tampil sebagai pembicara dalam dialog bertema “Membangun Habitus Kebangsaan Baru” di halaman gereja tersebut. Di akhir acara, Emha mempersembahkan lagu penutup berjudul “Hubbu Ahmadin” yang diaransemen dengan irama orkestratif gerejawi. Lagu ini dinyanyikan secara bergantian oleh Kiai Kanjeng dan tim paduan suara yang terdiri dari para biarawati. (Koran Seputar Indonesia, 31 Agustus 2007).

Setahun kemudian (6-21/10/2008) Emha bersama istrinya, Novia Kolopaking dan rombongan Kiai Kanjeng melakukan pementasan di enam kota Negeri Belanda yakni Den Haag, Amsterdam, Deventer, Nijmegen, Leeuwarden dan Zwole, atas undangan Centre for Reflection of the Protestant Church bekerjasama dengan Hendrik Kraemer Institute. Di Den Haag, Emha dan Kiai Kanjeng manggung di Gereja Christus Triomfater. Dengan tema ‘Voices & Visions’, Emha mempersiapkan nomor-nomor musik yang dikemas sesuai dengan tema dialogis antarbudaya dan antaragama, salah satunya adalah lagu yang sedan naik daun di Belanda dengan aransemen baru ala gamelan Kiai Kanjeng.

Jadi, Shalawat Global adalah lagu-lagu (Kidung Jemaat) Natal yang liriknya diganti dengan shalawat dan salam kepada Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam. Dengan kata lain, Shalawat Global yang di“sunnah”kan Emha adalah lagu dengan irama gamelan hasil kawin-silang antara lagu Natal Yesus Kristus dengan shalawat Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam. Maka, kalau mau jujur, lagu-lagu Emha itu tidak pantas dijuluki “Shalawat Global.” Judul yang paling tepat adalah “Kidung Jemaat Gamelan Krislam,” yaitu perpaduan lagu rohani Kristen dan Islam.

Shalawat Global versus Wasiat Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam

Shalawat Nabi adalah ibadah yang disyariatkan Allah dalam surat Al-Ahzab 56, yang lafalnya telah ditentukan Rasulullah dalam berbagai hadits shahih ada 10 macam. Shalawat yang terpendek adalah “Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.”

Lantas, bagaimana keabsahan Shalawat Global hasil kreasi Emha yang meracik sendiri shalawat gaya baru dengan melodi lagu-lagu Natal yang mengusung doktrin ketuhanan Yesus dan penebusan dosa?

Dalam pandangan Al-Qur’an, salah satu perbuatan yang diharamkan Allah adalah mencampuradukkan haq dan batil. Allah berfirman:

وَلاَ تَلْبِسُوا الْحَقَّ بِالْبَاطِلِ وَتَكْتُمُوا الْحَقَّ وَأَنْتُمْ تَعْلَمُونَ 

“Dan janganlah kamu campuradukkan yang hak dengan yang batil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu, sedang kamu mengetahui” (Qs Al-Baqarah 2:42).

Dalam menjelaskan ayat tersebut, Ibnu Katsir dalam tafsirnya mengutip ucapan Qatadah:

وَلاَ تَلْبِسُوا اْليَهُوْدِيَّةَ وَالنَصْرَانِيَّةَ بِاْلإِسْلاَمِ. إِنَّ دِيْنَ اللهِ اْلإِسْلاَمُ، وَاْليَهُوْدِية وَالنَّصْرَانِيَّة بِدْعَة لَيْسَتْ مِنَ اللهِ.

“Janganlah kamu campuradukkan agama Yahudi dan Nashrani dengan dinul Islam. Sesungguhnya din yang diridhai di sisi Allah hanyalah Islam, sedangkan Yahudi dan Nashrani adalah bid’ah yang bukan berasal dari Allah.”

Dengan kaidah tersebut, maka mengoplos lagu Natal gerejawi dengan shalawat Nabi sama sekali tidak dibenarkan karena termasuk mencampuradukkan tauhid (Islam) dengan kemusyrikan agama kafir.

Lantas bagaimana jika Shalawat Global itu ditujukan untuk mengekspresikan kecintaan dan pujian kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam?

Perlu diingat, bahwa apa yang dianggap baik tidak otomatis menjadi sebuah kebaikan. Dalam urusan agama, niat baik saja belum cukup, karena niat yang baik harus diiringi dengan perbuatan baik sesuai petunjuk Allah dan Rasul-Nya. Demikian pula dalam memuji dan bershalawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, harus sesuai dengan aturan Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, salah satunya adalah sabdanya berikut:

عَنْ عُمَرَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لاَ تُطْرُونِي كَمَا أَطْرَتْ النَّصَارَى عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ عَلَيْهِ السَّلاَم فَإِنَّمَا أَنَا عَبْدُ اللَّهِ وَرَسُولُهُ.

“Dari Umar RA bahwa Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda: Janganlah kalian menyanjung-nyanjung aku seperti kaum Nashrani menyanjung Isa putra Maryam. Sesungguhnya aku hanyalah hamba Allah dan rasul-Nya” (HR Bukhari, Ahmad dan Ad-Darimi).

Secara tegas dan jelas, Rasulullah melarang penyanjungan (pujian, shalawat, dll) yang meniru-niru tradisi orang Kristen. Maka bershalawat kepada nabi dengan cara yang meniru-niru (tasyabibuh) kepada tradisi orang Kafir adalah perbuatan yang tidak bisa dibenarkan secara agama. Bukankah meniru-niru tradisi orang kafir itu juga perbuatan yang dilarang keras oleh Allah dan rasul-Nya?

وَلاَ يَكُونُوا كَالَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ مِنْ قَبْلُ 

“…Janganlah mereka seperti orang-orang yang sebelumnya telah diturunkan Al-Kitab kepadanya…” (Al-Hadid 57:16).

عَنْ ابْنِ عُمَرَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَنْ تَشَبَّهَ بِقَوْمٍ فَهُوَ مِنْهُمْ 

“Barangsiapa yang meniru suatu kaum maka dia termasuk dalam golongan mereka” (HR. Abu Daud dan Ahmad).

Tepatlah fatwa Syaikh Muhammad At-Tamimi dalam kitab “Masa’il Jahiliyah” yang merinci 128 perilaku dan akhlak kaum Jahiliyah. Salah satu ciri khas kaum jahiliyah yang menyelisihi Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam adalah tanaqudh (kontradiktif) antara klaim dan perbuatan. Penisbatkan orang jahiliyah kepada para nabi selalu dibarengi dengan penyelisihan kepada para nabi tersebut.

Bershalawat kepada Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam dengan cara menjiplak gaya kaum kafir yang notabena dilarang keras oleh Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, inilah fenomena Shalawat Global yang diajarkan Emha Ainun Nadjib kepada jemaatnya.

Gombal Mukiyo di Kepala Emha Ainun Nadjib 

Dengan menelaah tulisan-tulisan Emha di berbagai media, kita tidak akan heran apalagi kaget dengan hasil karya Emha yang ciri khasnya adalah tidak lucu, tidak serius, dan nggedabrus asal beda dan terlihat aneh. Kita akan menyimpulkan, ternyata Shalawat Global bukanlah satu-satunya gombal Emha yang menjadikan agama sebagai permainan (la’ibun) dan senda-gurau (laghwun). Berikut ini adalah contoh beberapa daftar gombal Emha. Sengaja penulis tidak menyertakan tanggapan maupun koreksinya, karena secara kasat mata semua orang bisa metani (meneliti) keanehan maupun kejanggalan tersebut:

Mendramatisir Tuhan 

“Sepertinya Tuhan harus lebih berterus terang di hari-hari depan bangsa Indonesia ini, dan sama sekali tidak bisa mengandalkan kecerdasan atau iktikad baik kita untuk melakukan rekapitulasi terhadap apa dan siapa yang sebenarnya kita butuhkan dan apa siapa yang sesungguhnya menghancurkan kita.” (Kolom Emha berjudul “Tempurung-Tempurung Jahat” di website padhangmbulan.com).

Memanusiakan Tuhan 

“Februari nanti Sidoarjo akan berulang tahun dengan pencanangan “Sidoarjo Bangkit”. Dan kelihatannya Tuhan sangat mensupport dan turut mempersiapkan segala sesuatunya secara effektif” (Kolom Emha berjudul “Anugerah Agung bagi Korban Lumpur” di padhangmbulan.com, Harian Surya 22 Desember 2007).

Melukiskan Tuhan dengan Kalimat yang Seronok (Tuhan disebut memeloroti celana?) 

“Kalau pelaku-pelaku terpenting dari jalannya managemen negara ini lolos tidak terpeleset atau terjerembab atau terjerumus ke jurang dari jalanan licin itu, maka kita punya kemungkinan untuk selamat. Kalau apa yang selama ini berlangsung tidak bergerak menuju perubahan-perubahan yang siginifikan, maka kecemasan adalah tindakan mulia. Mungkin sangat sedikit di antara kita yang memperhatikan bahwa puncak-puncak dari makin banyak dunia aktivitas – apa itu kesenian, ormas, budaya ketokohan, institusi kepemerintahan, dlsb — sedang satu persatu “dipelorotin celananya” oleh sejarah, lebih amannya: oleh Tuhan. “Dipelorotin celananya” itu maksudnya ditunjukkan kepada publik wajah mereka yang sebenarnya” (Kolom Emha berjudul “Tempurung-Tempurung Jahat” di website padhangmbulan.com).

Bangga Mengaku Dirinya Sebagai Setan 

“Anda orang yang sangat cinta dan karib dengan Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam sehingga Anda bersifat Muhammadiyah, berwatak bak Muhammad, sementara kami adalah setan-setan yang tidak punya andalan apapun untuk mencintai Muhammad. Anda mungkin bagian penting dari Perhimpunan Orang Alim atau Nahdlatul Ulama, sementara kami lebih pantas dicampakkan ke kubangan Nahdlatus-Syayathin: gerombolan setan-setan… Kami para setan terletak pada maqam yang sangat susah dan dilemmatis. Kami takut kepada Allah, tetapi terlanjur bersumpah akan membuktikan kepada Tuhan hujjah atau argumentasi kepada dulu Iblis di Bapak Setan ogah bersujud kepada Adam…

Ini bukan sesuatu yang dibikin-bikin. Saya ini sendiri – bukan sekedar dalam pandangan saya, tetapi juga terutama pada pandangan mereka yang karib dengan Allah: adalah juga setan. Sehingga wajah saya adalah wajah setan, rambut saya adalah rambut setan, nyanyian saya adalah nyanyian setan, puisi saya adalah puisi setan, dan orang-orang yang bersama saya adalah teman-temannya setan.” (tulisan Emha berjudul “Belajar Kepada Majlis Setan” yang dimuat di kolom Bangbang Wetan koran Surya 20 Oktober 2007, dan dipublikasikan di Kolom Emha website padhangmbulan.com).

Secara Simbolik-Dinamik Menyebut Tuhan Telah Memperistri Makhluk-Nya

“Secara simbolik-dinamik sering saya memakai idiom persuami-istrian. Sebagaimana Allah ‘memperistri’ makhluk-makhlukNya, lelaki ‘memperistri’ perempuan dan Pemerintah ‘dipersuamikan’ oleh rakyat — maka ummat manusia dinobatkan menjadi ’suami’ bagi alam semesta. Tugasnya adalah menghimpun ilmu, melakukan pemetaan, menyusun disain dan methodologi, menggambar dan mensimulasikan sistem dan managemen untuk memproduksi “rahmatan lil’alamin” (Kolom Emha berjudul “Bukan Kesesatan Benar Menusuk Kalbu” di padhangmbulan.com).

Semangat Pluralisme: Menganjurkan untuk Menjadi Penganut Allah, Muhammad, Yesus, Budha dan Sang Hyang Widhi.

“Maka tak pernah ada keberanian pada diri saya untuk mengajak orang lain, apalagi untuk meyakini apa yang saya yakini, untuk berpikir seperti saya berpikir, untuk menganut apa yang saya anut. Setiap orang jangan memandang saya. Pandanglah Allah, Muhammad, Yesus, Budha, Sang Hyang Widhi: take it or leave it. Atau tak usah memandang siapapun kecuali dirimu sendiri, kepentinganmu sendiri, sebagaimana Firaun. Engkau merdeka bahkan untuk menjadi Firaun. Itu urusanmu dengan Tuhan dan dirimu sendiri, bukan dengan saya.” (Kolom Emha berjudul “Bukan Kesesatan Benar Menusuk Kalbu” di padhangmbulan.com).

Shalat Sama dengan Rujak Cingur dan Pecel Karena Sama-sama Bisa Memabukkan

“Jangankan narkoba: air sajapun memabukkan kalau sekali minum setengah drum. Nasi, rujak cingur, rawon, pecel, semua memabukkan jika tidak dikontekstualisir secara ruang dan waktu. Mungkin itu sebabnya Tuhan suruh kita shalat lima waktu yang keseluruhannya hanya butuh waktu sekitar setengah jam. Kita pasti mabuk kalau Tuhan kasih metoda shalat yang satu kali shalat butuh 3 jam, sehingga 5x sehari jumlah waktunya menjadi 15 jam. So sholat sajapun memabukkan dan berakibat negatif kalau tidak tepat satuan ruang dan waktunya” (Kolom Emha berjudul “Gerakan Majnun Internasional” di padhangmbulan.com).

Narkoba Lebih Berbahaya daripada Neraka?

Maka narkoba itu 10x lipat setan iblis efektivitasnya untuk memajnunkan manusia. Narkoba itu melebihi neraka, dan pemakai narkoba adalah manusia terbodoh tiada tara. Di dalam neraka saja orang kesakitan tersiksa tetapi memiliki kemuliaan karena sedang menjalani hukuman alias pembersihan. Orang bersalah yang dihukum itu harus bangga karena memang demikianlah yang benar. Salah + tidak dihukum = Salah kwadrat. Salah + dihukum = Benar. Orang yang dipenjarakan dan dimasukkan neraka berarti menjalankan kebenaran.” (Kolom Emha berjudul “Gerakan Majnun Internasional” di padhangmbulan.com).

Mempersilahkan lahirnya aliran sesat Syi’ah, karena semakin banyak golongan semakin menghibur

“Sebagaimana kalau jumlah pemeluk Islam ada sejuta, maka dimungkinkan ada sejuta aliran, dipersilahkan setiap orang memberlakukan tafsirnya masing-masing, dan satu-satunya yang berhak menagih pertanggung-jawaban adalah Tuhan. Silahkan ada golongan NU, Muhammadiyah, Persis, Persis NU, Persis Muhammadiyah, Muhammad NU, Sunni, Syiah, Sun’ah, Syinni, PKNU, Langitan, Bumian, Lautan, Gunungan, PKB Alwiyah, PKB Wahidiyah, PKB Muhaiminiyah, PKB Yenniyah… semakin banyak semakin demokratis dan menghibur” (Kolom Emha berjudul “Gus Muhammad SAW” di padhangmbulan.com).

Majelis Ulama Indonesia dan Al-Qiyadah Al-Islamiyah Sama Sesatnya

Di tengah gencarnya kecaman terhadap Al-Qiyadah Al-Islamiyah yang dianggap menyebarkan ajaran sesat, budayawan Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) justru mengemukakan bahwa semua orang dan kelompok berada dalam kesesatan, termasuk kiai, ulama bahkan orang-orang MUI (Majelis Ulama Indonesia) sendiri yang sering memberikan lebel sesat: “Kalau MUI bilang ajaran itu sesat, MUI juga sesat. Sesama sesat tidak boleh saling mengganggu” (www.republika.co.id).

Assalamu’alaikum bukan monopoli Islam

Yogyakarta, Kompas – Kerukunan antarumat beragama di Indonesia masih berpeluang besar untuk terwujud jika setiap umat mau membuka diri untuk bergaul. Selama ini interaksi itu kerap terhambat hanya karena kesalahpahaman akan istilah linguistik tertentu.

Budayawan Emha Ainun Najib, yang akrab disapa Cak Nun, mencontohkan pengucapan salam antarumat adalah contoh hambatan yang masih kerap terjadi. “Kalimat assalamualaikum, misalnya, seolah-olah hanya menjadi milik umat Islam, padahal semua umat boleh mengucapkannya sekaligus membalas salam ini,” kata Cak Nun. (Kompas, 10 Agustus 2007).

Disukai Orang Gereja, Dipisuhi Korban Lapindo

Selain dikenal sangat pluralis, Emha Ainu Nadjib yang oleh warga Sidoarjo akrab dipanggil “Ngainun” juga ingin tampil sebagai sosok yang humanis. Ketika Porong dan sekitarnya ditimpa musibah lumpur Lapindo sejak 29 Mei 2006, persoalan utama yang berlarut-larut dari tahun ke tahun adalah relokasi dan ganti rugi atas hak-hak warga yang rumahnya tidak bisa ditempati karena menjadi korban lumpur.

Di tengah himpitan bencana itu, awal Juli 2007, sebanyak 11 ribu korban lumpur memberikan mandat tertulis kepada Ngainun untuk mencari solusi dengan membawa persoalan itu kepada presiden SBY di Cikeas. Sebagai mediator Ngainun dan kelompoknya membentuk Gabungan Korban Lumpur Lapindo (GKLL). Karena kekecewaan warga, akhirnya GKLL itu terbelah dengan berdirinya kelompok Gerakan Pendukung Peraturan Presiden 14/2007 (GEPPRES) yang berbalikan arah dengan GKLL binaan Ngainun.

Kiprah Ngainun dan kelompoknya yang mengecewakan para korban lumpur Lapindo itu sempat mencuat di Forum Pembaca Kompas. Perilaku kelompok GKLL binaan Ngainun yang menjengkelkan pemungutan ‘uang jasa’ dan menakut-nakuti korban lumpur Lapindo yang tidak mau menerima skema cash and resettlement gagasan Ngainun dan elite GKLL bersama PT Minarak Lapindo Jaya.

Di forum tersebut, Ngainun dinilai telah menjadi garong. Bahkan di portal berpolitik.com dan portal korbanlumpur.info, para korban lumpur misuh-misuh (memaki-maki) kepada Ngainun yang diyakini telah mlokotho (memperdayai) mereka yang sudah tidak punya apa-apa.

Dengan falsafah anjing menggonggong kafilah berlalu, Ngainun dalam situs resminya justru memuji pihak Lapindo sebagai orang yang dermawan kepada para korban Lapindo. Ngainun menulis: “Mereka yang dibayar 20 persen saja sudah makmur apalagi kalau sampai sisa pembayaran 80 persen dibayar. Padahal, apa yang sebenarnya terjadi pada Lapindo, wong belum ada yang diputuskan bersalah tapi sudah dibayar ganti rugi. Ibarat kata, Lapindo itu sudah memberikan sodakoh kepada warga.”

Tulisan ini tidak hanya melukai perasaan para korban lumpur, bahkan membuat para warga ingin melakukan tindakan fisik hingga niat unguk penghilangan nyawa kepada Ngainun. Tak heran jika Prof Dr M Syafii Maarif, tokoh Muhammadiyah di kolom Resonansi harian Republika (18/12/2007) menyebut Ngainun sebagai orang yang “jual tampang” yang hanya meramaikan suasana: “Sudah lebih setahun, kita dihadapkan pada bencana Lapindo yang tak kunjung selesai, sementara penderitaan korbannya sudah sampai di batas toleransi… Ada seniman yang jual tampang ke sana, tetapi hanya untuk menambah heboh. Penderitaan tidak semakin berkurang.”

Entah kenapa, disadari atau tidak, Cak Nun tiba-tiba berubah dari humanis menjadi sosok ironis. Di kalangan Muslim tertindas ia dibenci dan dicaci, tapi di kalangan Kristen malah disukai dan dipuji sampai ke negeri Belanda. Salah satu penyebabnya adalah kefanatikan terhadap paham pluralisme yang direfleksikan dengan Shalawat Global hasil kawin silang antara lagu gereja dengan shalawat Nabi.

Sebagian orang terheran-heran terhadap sensasi, kontroversi dan kreativitas Shalawat Global rakitan Cak Nun itu. Tapi keheranan ini hanya menimpa orang awam saja. Tetapi bagi umat Islam yang berpendidikan, sepak terjang Cak Nun itu sudah kuno dan ketinggalan zaman. Jauh sebelumnya, tahun 1994 sudah beredar lagu rohani gereja berirama lagu shalawat “Thola’al Badru.” Tahun 2000 yang lalu beredar “Qasidah Kristiani” yang mengawinkan lagu-lagu irama padang pasir dengan Kidung Jemaat kristiani. Judul lagu dalam qasidah kristiani ini pun sangat menggelitik, di antaranya: Isa Almasih Qudrotulloh, Allahu Akbar, Laukanallohu Aba’akum, Isa Kalimatullah, Ahlan Wasahlan Bismirobbina, Nahmaduka Ya Allah, dll.

Walhasil, Shalawat Global buatan Cak Nun yang menjiplak Kidung Jemaat Kristen itu sama sekali bukan hal baru, tapi hasil murni meniru (mengekor) terhadap sepak-terjang para pendeta dan penginjil sebelumnya. Wallahu a’lamu bis-showab

Kiai Kanjeng - Music Part III


:: A. Ahmad Hizbullah MAG [ Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya , www.kristenisasi.wordpress.com]


[1] Lagu “Jingle Bells” diciptakan oleh James Pierpont tahun 1859 sebagai lagu untuk pertandingan balap kereta luncur (sleigh ride) yang hanya diadakan saat musim dingin tiba, karena salju adalah media utama bagi kereta luncur. Arti lirik refrain lagu itu kurang lebih demikian “Bel berbunyi sepanjang jalan, sangatlah menyenangkan naik diatas kereta luncur yang dibawa oleh seekor kuda”. Entah apa yang menyebabkan lagu Jingle Bells akhirnya diasumsikan sebagai lagu Natal.

[2] Pada tahun 2005, Cak Nun dan Kiai Kanjeng tour di Italia persis ketika Paus Johanes Paulus II wafat. Sebuah festival di mana Cak Nun dan Kiai Kanjeng dijadwalkan akan tampil dibatalkan tetapi Cak Nun dan Kiai Kanjeng justru diminta Walikota Roma untuk tampil dalam kesempatan pemakaman Paus Johanes Paulus II. Mereka secara khusus menciptakan puisi dan komposisi musik dalam rangka penghormatan terhadap Paus berjudul “O Papa.”

Terkait:

Sumber: kristenisasi-pemurtadan-kristologi

Share/Save/Bookmark
Dibaca :30715 kali  

Komentar-Komentar  

 
bona
0 #155 joanabona 2014-10-19 19:00
Wow !!! Rame banget
Semua jadi tau orang indonesia itu seperti apa...
Quote
 
 
shin
0 #154 wowshin 2014-09-17 23:31
barusan nemu page ini, hehehe... lucu, mungkin penulis perlu membaca buku Sejarah Tuhan karya Karen Armstrong, sekalian belajar filsafat. mungkin juga perlu lebih memahami apa itu arti Islam, dan Syahadat... peace!
Quote
 
 
goethe
0 #153 comentgoethe 2014-08-09 12:55
Blog ini bagus... sebagusbagus nya umat..

diteruskan mas,,apalagi sampai ketemu Cak Nun lebih afdol..
Quote
 
 
endy yakob
0 #152 komenendy yakob 2014-07-24 10:28
Quoting khus nudin:
kalau gak punya pikiran gak usah komen mas..dak marai ngundang maksiat,,orang mau sholawatan pakai lagu jawa,sunda,barat,timur tengah yo ben to,,,selera masing masing,,,perlu kamu ketahui..sudah berapa banyak ahli maksiat yg ber taubat dan insyaf karena dapat hidayah melalui cak nun..berapa banyak orang non islam yg masuk islam karena dapat hidayah melalui cak nun,,pikiren kui,,,rausah mencaci maki cak nun kowe,,timbangane kuwalat mergo hatimu yg busuk.


dalam hal ibadah sudah ada atuarannya, menyampaikan kebaikan ada sdh ada tatacaranya dlm Al-Qur'an-Al-Ha dits. bukan seenaknya sesuai selera...itu nama merusak...k k k k k
Quote
 
 
fakhrush
0 #151 apresiasi dan Kagum pada pembuat blog ini (Go-Blog akut)fakhrush 2014-07-24 09:20
wahabi = ISIS = AMERIKA

wah, wah, wah... sampeyan buat blog ini juga bid'ah lho mas, syirik musyrik wal ahmaq. soalnya blog ini buatan orang yahudi, progaram windows, komputer yg sampeyan pake. jg tidak ada di jaman Rasulullah, berarti sampeyan sudah bid'ah akut. wes segera bertobat, nanti masuk neraka lho. hiii takut. mending smpyan anteng di rumah sambil nunggu datangnya sorga wkwkwk... bisa ngumpulin 1000 bidadari (ancen Ngacengan sampeyan). opo jihad kono nyang Syuriah, biar cepet masuk sorga. smpyn nggae sepeda motor yo bid'ah, soale jaman kanjeng nabi numpak onta. smpyn punya KTP yo bid'ah wal dosa, soale jaman Kanjeng Nabi gak ada KTP. wah ternyata sampeyan sama kayak saya, banyak dosanya, banyak bid'ah nya. semoga kita bisa ketemu di neraka ya kawan. tapi aku jek gelem Sholawat, nanti pas ketemu kanjeng nabi ditanya, "lho kamu yg dulu manggil2 namaku pas di dunia, tapi kamu ndableg. yo wes gpp, sini ikut aku" wkwkwkwk. :lol: .

dan selanjutnya, saya mau mengapresiasi smpyn. Bagus banget cerpen tentang Cak Nun ini di blog smpyn. sangat imajinatif, wow. sangat fiktif, sangat dangkal pemikiran dan filsafat. tapi yo ojo di gagas, aku yo mung bolone setan. wkwkwk. SALAM MAIYAH
Quote
 
 
khus nudin
0 #150 udinkhus nudin 2014-07-22 00:44
kalau gak punya pikiran gak usah komen mas..dak marai ngundang maksiat,,orang mau sholawatan pakai lagu jawa,sunda,bara t,timur tengah yo ben to,,,selera masing masing,,,perlu kamu ketahui..sudah berapa banyak ahli maksiat yg ber taubat dan insyaf karena dapat hidayah melalui cak nun..berapa banyak orang non islam yg masuk islam karena dapat hidayah melalui cak nun,,pikiren kui,,,rausah mencaci maki cak nun kowe,,timbangan e kuwalat mergo hatimu yg busuk.
Quote
 
 
khus nudin
0 #149 udinkhus nudin 2014-07-21 23:56
,,,kalau memang penulis berjiwa manusia,tentu nya berani bertemu dan diskusi langsung dengan cak nun,keluarkan pendapatnya,nek ngasi wani terus menang adu argumen karo cak nun,aku tak sunat meneh,...ndobos kowe wanine muni muni neng internet,gak berani bertindak,apa lagi ber tanggung jawab..makane ngaji neng pondok pesantren,ben wawasane luas,moco kitab lan ngerti isine.iki penulise sekolahe MI wae ora lulus,,,ketoro banget,,,
Quote
 
 
JamaahMaiyah
0 #148 Undangan PersahabatanJamaahMaiyah 2014-07-17 16:37
Udah gini aja, bagi yg g stuju dengan Sholawatannya EAN, ditunggu ya. Kita diskusi bareng, mencari kebenaran bukan pembenaran atas diri sendiri maupun kelompok. Dari pada komen di internet, yg jelas2 menjadikan kita menjadi banci.
Jadwal caknun : www.caknun.com

Yuk, diskusi bareng...itu kalo ente berani..hahahah a.... :lol:
Quote
 
 
Sciena Madani
0 #147 Allahu AkbarSciena Madani 2014-05-03 07:23
Bagaimana kita mengharu biru perasaan orang lain. Jika kita tidak melakukan apa. Ketika kita berani mengkritik maka kita harus berani bertindak.

Silahkan yg nulis ini berdakwah di Gereja dengan dalil-dalilnya.
www.scienamadani.org
Quote
 
 
Albar Awang
0 #146 BetulAlbar Awang 2014-04-19 00:45
saya setuju dengan artikel ini,, dan juga saya kira dengan Firman Allah yang sudah tercantum di atas (Qs Al-Baqarah 2:42) tadi sudah cukup lah bagi saudara muslim yang berakal untuk menyikapinya.
Quote
 
 
Albar Awang
0 #145 BetulAlbar Awang 2014-04-19 00:45
saya setuju dengan artikel ini,, dan juga saya kira dengan Firman Allah yang sudah tercantum di atas (Qs Al-Baqarah 2:42) tadi sudah cukup lah bagi saudara muslim yang berakal untuk menyikapinya.
Quote
 
 
Albar Awang
+1 #144 BetulAlbar Awang 2014-04-19 00:44
saya setuju dengan artikel ini,, dan juga saya kira dengan Firman Allah yang sudah tercantum di atas (Qs Al-Baqarah 2:42) tadi sudah cukup lah bagi saudara muslim yang berakal untuk menyikapinya.
Quote
 
 
Albar Awang
0 #143 BetulAlbar Awang 2014-04-19 00:44
saya setuju dengan artikel ini,, dan juga saya kira dengan Firman Allah yang sudah tercantum di atas (Qs Al-Baqarah 2:42) tadi sudah cukup lah bagi saudara muslim yang berakal untuk menyikapinya.
Quote
 
 
Menak Sopal
0 #142 About Jihad"Menak Sopal 2014-04-17 21:08
Mungkin bagi anda "jihad" adalah:
menghunus pedang, membacok, menusuk,merajam , mencambuk dan membunuh sambil berkata "FUCK U!!"

Apakah salah bila kita merangkul, berbaur dan bernyanyi bersama kaum musyrikin semata-mata untuk menunjukkan dan mengenalkan keagungan dan keindahan Islam??

Bagaimana bila seorang nasrani maupun Yahudi mulai mengucapkan salam untuk saling menyapa? mungkin sebentar kemudian mereka akan mengucapkan syahadat juga.

Bagaimana bila para ulama diseluruh dunia ini berpandangan seperti anda??

Pastilah mulai hari ini sampai kiamat nanti tidak akan ada lagi kalimat syahadat yang diucapkan oleh calon muallaf-muallaf baru.
Quote
 
 
vesta
+1 #141 apa lagu punya agamavesta 2014-02-24 22:19
brooo apa laguu itu punya agama?apa lirik syair lagu itu punya agamaa?kan yg g boleh di campur kan kalo isinya bukan lagunya....duhh h pikiran muu cetikkk tenan....ojoo sok ngafirkee uwong lhooo...deloken raimuu kuiii isehh kebakk setannn
Quote
 
 
X.PReS
0 #140 caloX.PReS 2014-01-30 11:32
Quoting max:
buat semua yg komen disinih
jika kita semua orang ISLAM dan panutan kita
adalah Nabi besar Muhammad SAW...
maka yg harus kita lakukan adalah mencontoh/meniru beliau


tidak perlu menambahkan/melebihkan
AGAMA ISLAM melarang umatnya,berlebihan apalagi dlm hal ini mengurangi "dalam beribadah sekalipun"...! kenapa..? karna segala sesuatu itu ada Haknya

apakah pada zaman rasul /para sahabat
sampai se begtinaya dalam bershalawat hingga diiringi musik
di campur dengan lagu..?
apakah rasulullah pernah menyruruh seperti itu..?

dan saya yakin HATI kita semua tau apakah itu baik/bukan
menyimpang/tidak
jangan sampai kita menjadi orang yang "munafik"

Apakah Nabi dulu Internetan dan saling mencaci maki sesama nya?
Quote
 
 
X.PReS
0 #139 caloX.PReS 2014-01-30 11:27
Quoting dol:
ini bukan punyanya wahabi, tapi yahudi lihat simbol segitiga (piramid dan mata) di kiri atas, yang berusaha membuat kebingunagan dan mengadu domba, tolong sebarkan-sebarkan.. yahudi lemah, boikot produk yahudi ....2017 kehancuran yahudi

emang nya kalau orang yahudi apa bukan ciptaan Allah SWT?
Quote
 
 
X.PReS
0 #138 caloX.PReS 2014-01-30 11:22
Quoting KHUMOLO:
yang psti blog ini ada yg mensponsori

BLOG CALO SURGA
Quote
 
 
Sutymbul
0 #137 Wong Bodo NgecomSutymbul 2013-12-19 21:16
Pemilik blog ini belum tentu ia Wahabi, mungkin ia sama sperti kita cuma elmunya saja yang membedakan. Ya kalo boleh sombong elmunya yang punya blog ini masih cetek jadi yaaaaa "maklumi" saja.
Quote
 
 
Hamzah
0 #136 Biar sajaHamzah 2013-12-19 11:22
Tulisan di blog ini tidak bermutu, sekali ini saja aku mampir di blog ini, tabiiiiikkkkkkk
Quote
 
 
rizky
0 #135 Shalawat Global Cak Nun Kelewat Gombalrizky 2013-12-14 11:21
BUAT CAK'NUN:Bukan kah cak nun itu orang intelektual,ber agama dan berpendidi kan? lalu kalau cak nun tau di mana letak kesalahan cak'nun itu di mana? mungkin belum pernah terbayang kan di benak cak nun. bahwasanya apa selama ini cak nun angggap benar tentang suatu paham ideologi yang cak nun anut.itu fakta nya adalah salah besar dan itu semua karena menuruti hawa nafsu semata di dunia yang begitu fana.sungguh cak nun telah mencampur aduk kan seluruh agama juga pluralisme.yang menyebab kan agama islam hancur berpecah belah satu sama lain nya.sungguh itu ialah dosa besar...! :oops:
Quote
 
 
Umar Ali
+1 #134 SYIAH SUNNI SEMUA TAMUUmar Ali 2013-12-12 16:43
Tuhan yang sebenarnya, bisa bernama arab atau jawa, pencipta alamsemesta dan pelindung seluruh mahluknya adalah Tuhan yang satu. Dia menciptakan arab, Dia juga menciptakan Indonesia, Dia melindungi seluruh mahluqnya, Arab, Indonesia, Amerika,China. Dia memelihara kesehatan sekaligus penyakit. Dia memelihara manusia sekaligus setan. Tuhan kami juga maha besar, maha luas,maha tahu. Mustahil beribu tahun ngurusi Arab saja dan melupakan berpuluh ribu tahun mahluk lainnya. Tuhan yang hanya berlebel Arab, dengan seluruh pembantu malaikatnya yang berlebel sama sampai diahiratpun bernuansa sama adalah salah satu syariat yang berbeda satu sama lainnya. Syiah-sunni, arab-yahudi tidak harus kami peduli karna kami punya sendiri. Kau sedang menempati bumi Tuhan lain yang baru kau ketahui. Kalau Hindu, Buddha,Kong hu cu, Shinto itu dari syetan, maka tunjukkan kapan Tuhanmu mengunjungi tempat yang Tuhan ciptakan juga. Tempat2 itu bukan wilayah kekuasaan setan. Jangan hanya berbekal keyakinan sahabatku, kau merasa menjadi Tuhan yang maha mengetahui mana yang haq dan mana yang benar.
Quote
 
 
wong wetan
0 #133 pengkafiranwong wetan 2013-10-30 11:13
saya benar-benar tak tau memebedakan antara kalian,mana yang benar,......
Quote
 
 
wong wetan
0 #132 pengkafiranwong wetan 2013-10-30 11:13
saya benar-benar tak tau memebedakan antara kalian,mana yang benar,......
Quote
 
 
wong wetan
0 #131 pengkafiranwong wetan 2013-10-30 11:13
saya benar-benar tak tau memebedakan antara kalian,mana yang benar,......
Quote
 
 
wong wetan
0 #130 pengkafiranwong wetan 2013-10-30 11:13
saya benar-benar tak tau memebedakan antara kalian,mana yang benar,......
Quote
 
 
Manusia
0 #129 hehe...Manusia 2013-10-25 18:32
Rabbana dzalamna anfusana wa illam taghfirlana wa tarhamna lanakunanna minal khasiriin. Tugas kita adalah mencari keburukan dalam diri sendiri dan mencari kebaikan dari diri orang lain, bukan sebaliknya. Apapun yang tampaknya buruk dari orang lain, kita cari sisi-sisi baiknya. Karena logikanya terbalik, orang jadi gemar mengkafirkan kelompok-kelomp ok lain yang berbeda darinya. Padahal untuk melihat mana yang benar-benar Muslim pun hanya Allah yang mampu. Yang bisa kita lakukan adalah terus-menerus berprasangka baik kepada orang lain. Inilah yang dijadikan pegangan oleh Rasulullah, para sahabat, aulia dan ulama-ulama.
Quote
 
 
kampret
+1 #128 kampretkampret 2013-10-02 05:44
menuduh (su-udhon).. keras hati, pada hal blm di jamin oleh ALLOH masuk surga, udah berani fonis org lain yg nggak2.. introspeksi dong ... kamu kan punya hati otak utk berpikir, gk kayak monyet. jgn hanya sebar2 fitnah.. dan mengkafirkan org sembarangan
Quote
 
 
sutan zakaria
0 #127 gitu aj ko repotsutan zakaria 2013-10-01 17:27
:lol: Kalo ga suka shalawatnya,zo jangan dengerin...gitu aj ko repot
Quote
 
 
KHU
0 #126 blog ini penuh konspirasi hati ;DKHU 2013-09-29 09:31
[quote name="Teguh Firmansyah"]PEN ULIS ARTIKEL ADALAH MUSLIM SHALIH

TERBUKTI SUDAH KELAKUAN EMHA AINUN NAJIB ternyata dia adalah KAFIR MUNAFIK sebab PERBUATANNYA TERMASUK KUFUR, yakni mencampurkan SHALAWAT ISLAM YANG HAQ dengan LAGU ROHANI KRISTEN YANG BATIL. PENCAMPURAN INI TERMASUK TALBIS yang pelakunya dicap KAFIR MUNAFIK.

DAN, SETAN @Senja jangan asal ngomong kamu karena tidak punya ILMU ISLAM YANG KUAT DAN DALAM. Komentar kamu tidak punya dasar ilmu. Kalau Orang Islam mustahil mau bareng bershalawat dengan Orang Kristen dengan lagu kafir rohaninya. Islam haruslah murni tanpa inovasi atau kreasi yang berbau syirik dan kufur. [/quot'


''TULISAN INI ADA YANG MENSPONSORI'' DIBAYAR BERAPA BUNG ,,,OLEH OLEH ORANG2 WAHABI MUNAFIK
Quote
 
 
KHUMOLO
0 #125 blog ini penuh konspirasi hati ;DKHUMOLO 2013-09-29 08:43
yang psti blog ini ada yg mensponsori
Quote
 
 
asu kowe goblok
+1 #124 kowe asuasu kowe goblok 2013-09-19 17:43
jon kalau web mu ini kacau ya janagn pakai produknya yahudi dong,jgn pakai internet,pakai komputer karna itu semua produk yahudi,memang anda fikir dulu yg memerdekakan indonesia siapa,kenapa anda sekarang di alam kemerdekaan bisa mengatakan yg lainnya sesat dan kafir,mas memang dulu yg memerdekakan siapa,yg bikin tehnologi siapa,memang mbahmu,inilah tanda22 orang munafik
raimu asu dan sempal
Quote
 
 
hd killmasterman
0 #123 blog pembuatnya akan tak bunuhhd killmasterman 2013-09-04 02:02
Hai pembuat blog ini kalau ketemu aku pas bawa , peso pasti tak tusuk, kalau pas bw motor tak tabrak, kalo pas gali pasti langsung tak kubur, kakak guru haji muhidinn, ya////? jangan bikin umat islam terhina dengan menghina saudara se islamku cak nun
Quote
 
 
mad
-1 #122 hmmmad 2013-08-24 10:47
begini kawan, kita tidak usah saling mencela satu sama lain. sekarang bercermin pada anda, lingkungan di daerah anda. di jaman yang modern ini coba kita cermati kegiatan di masjid anda, apa ada kegiatan sholawatan? kalo ada ya di pertahankan, ya kalo sudah tidak ada itu karena semakin kesana kita semakin lupa dengan sholawat karena tergeser lagu pop, rock dkk. saya tidak akan juga mengkorek masalah karya cak nun yang dipermasalahkan oleh kawan2.

anda kn muslim ya? kalau anda yang tidak suka ya tidaklah pantas ada perkataan yang tidak seharusnya ditujukan untuk cak nun
Quote
 
 
mad
-1 #121 hmmmad 2013-08-24 10:47
begini kawan, kita tidak usah saling mencela satu sama lain. sekarang bercermin pada anda, lingkungan di daerah anda. di jaman yang modern ini coba kita cermati kegiatan di masjid anda, apa ada kegiatan sholawatan? kalo ada ya di pertahankan, ya kalo sudah tidak ada itu karena semakin kesana kita semakin lupa dengan sholawat karena tergeser lagu pop, rock dkk. saya tidak akan juga mengkorek masalah karya cak nun yang dipermasalahkan oleh kawan2.

anda kn muslim ya? kalau anda yang tidak suka ya tidaklah pantas ada perkataan yang tidak seharusnya ditujukan untuk cak nun
Quote
 
 
mad
0 #120 hmmmad 2013-08-24 10:47
begini kawan, kita tidak usah saling mencela satu sama lain. sekarang bercermin pada anda, lingkungan di daerah anda. di jaman yang modern ini coba kita cermati kegiatan di masjid anda, apa ada kegiatan sholawatan? kalo ada ya di pertahankan, ya kalo sudah tidak ada itu karena semakin kesana kita semakin lupa dengan sholawat karena tergeser lagu pop, rock dkk. saya tidak akan juga mengkorek masalah karya cak nun yang dipermasalahkan oleh kawan2.

anda kn muslim ya? kalau anda yang tidak suka ya tidaklah pantas ada perkataan yang tidak seharusnya ditujukan untuk cak nun
Quote
 
 
mad
0 #119 hmmmad 2013-08-24 10:47
begini kawan, kita tidak usah saling mencela satu sama lain. sekarang bercermin pada anda, lingkungan di daerah anda. di jaman yang modern ini coba kita cermati kegiatan di masjid anda, apa ada kegiatan sholawatan? kalo ada ya di pertahankan, ya kalo sudah tidak ada itu karena semakin kesana kita semakin lupa dengan sholawat karena tergeser lagu pop, rock dkk. saya tidak akan juga mengkorek masalah karya cak nun yang dipermasalahkan oleh kawan2.

anda kn muslim ya? kalau anda yang tidak suka ya tidaklah pantas ada perkataan yang tidak seharusnya ditujukan untuk cak nun
Quote
 
 
mad
0 #118 hmmmad 2013-08-24 10:47
begini kawan, kita tidak usah saling mencela satu sama lain. sekarang bercermin pada anda, lingkungan di daerah anda. di jaman yang modern ini coba kita cermati kegiatan di masjid anda, apa ada kegiatan sholawatan? kalo ada ya di pertahankan, ya kalo sudah tidak ada itu karena semakin kesana kita semakin lupa dengan sholawat karena tergeser lagu pop, rock dkk. saya tidak akan juga mengkorek masalah karya cak nun yang dipermasalahkan oleh kawan2.

anda kn muslim ya? kalau anda yang tidak suka ya tidaklah pantas ada perkataan yang tidak seharusnya ditujukan untuk cak nun
Quote
 
 
rip
0 #117 hmmrip 2013-08-24 10:46
begini kawan, kita tidak usah saling mencela satu sama lain. sekarang bercermin pada anda, lingkungan di daerah anda. di jaman yang modern ini coba kita cermati kegiatan di masjid anda, apa ada kegiatan sholawatan? kalo ada ya di pertahankan, ya kalo sudah tidak ada itu karena semakin kesana kita semakin lupa dengan sholawat karena tergeser lagu pop, rock dkk. saya tidak akan juga mengkorek masalah karya cak nun yang dipermasalahkan oleh kawan2.

anda kn muslim ya? kalau anda yang tidak suka ya tidaklah pantas ada perkataan yang tidak seharusnya ditujukan untuk cak nun
Quote
 
 
panita kiamat
0 #116 Ojo dalan Bayi aepanita kiamat 2013-08-01 03:34
Orang selalu mencela/menjele kan orang lain yaitu Orang yang HINA
Dan barang siapa orang menjunjung menghormati orang lain adalah orang yang BAIK

Makanya Golek Dalan PADANG....???Oj o Golek Dalan BAYI wae
Quote
 
 
luna maya
0 #115 semoga bermanfaat untuk semuanya :)luna maya 2013-07-16 23:42
Quoting fedrangga:
Sangat panjang yang anda ungkapkan, begitu lugas, runtut, cerdas dan gagah,cocok sekali dgn style manusia keblinger zaman sekarang. Anda yakin akan menang, anda gembira seakan CakNun akan terpojok dan luluh lantak. Padahal kebalikannya, karena berarti anda belum memahami CakNun seutuhnya.. Dan akan tetapi Kesimpulan saya, ANDA HANYA IRI HATI dengan sosok Emha Ainun Nadjib, sosok CakNun yang diberi karomah oleh Allah sebagai sosok multitalent, komplit, dan maqomnya begitu agung menemani rakyat yg teraniaya. gempuran apapun, CakNUn pasti mempunyai formula khusus meleburnya, CakNun begitu Istiqomah dengan GUSMUS berjuang menjaga peradaban... Takdzim, (semoga blog anda makin ramai dengan tema hujatan yg lebih tajam, setajam hati yg menuliskannya karena sedang gerah dan sakit jiwanya)



Sekilas INFO register Situs terbaik ini adalah sebagai berikut:

Sponsoring Registrar : PT Ardh Global Indonesia (R604-LRMS)
Status : CLIENT TRANSFER PROHIBITED
Status : TRANSFER PROHIBITED
Registrant ID : RID_28293838

Registrant Name : SOELFAN
Registrant Street1 : Jln.CIBEUNYING PERMAI 3A
Registrant City : BANDUNG
Registrant Province : JAWA BARAT
Registrant Postal Code: 40191
Registrant Country : ID
Registrant Phone : 0222505578
Registrant Email :

bila perlu didiskusikan lebih lanjut, silahkan merapat yaa ;)
Quote
 
 
luna maya
0 #114 semoga bermanfaat untuk semuanya :)luna maya 2013-07-16 23:40
Sekilas INFO register Situs terbaik ini adalah sebagai berikut:

Sponsoring Registrar : PT Ardh Global Indonesia (R604-LRMS)
Status : CLIENT TRANSFER PROHIBITED
Status : TRANSFER PROHIBITED
Registrant ID : RID_28293838

Registrant Name : SOELFAN
Registrant Street1 : Jln.CIBEUNYING PERMAI 3A
Registrant City : BANDUNG
Registrant Province : JAWA BARAT
Registrant Postal Code: 40191
Registrant Country : ID
Registrant Phone : 0222505578
Registrant Email :

bila perlu didiskusikan lebih lanjut, silahkan merapat yaa ;)


Quoting koncone setan:
pertama perlu diketahui oleh rekan2 sekalian, bahwa pemilik blog ini tidak peduli apakah substansi / kandungan isi di dalam blog ini benar atau tidak, mengapa? karena yg dibutuhkan oleh si empunya blog hanya rating blog yang tinggi (jumlah pengunjung bnyak, komentar banyak) hasilnya? sukses, rekan2 sekalian saling balas-membalas komentar

nah yang merasa temannya setan (kata si penulis :D ), yuk kita sholawatan aja daripada komentar yg gak jelas, ini ada sholawat bagus karya Syaikh Abdul Rohim Al Bar'i... judulnya Ya Imamamar Rusli, dulu pernah di lantukan bersama oleh kyai budi, syekh mustofa dan cak nun... enak sekali di dengar, damai di hati liriknya :

يَا إِمَامَ الرُّسْلِ يَا سَنَدِي
Ya Imamar Rusli Ya Sanadi
Wahai penghulu para rasul ! wahai sandaranku

أَنْتَ بَعْدَ اللهمُعْتَمَدِي
Anta Ba'dallahi Mu'tamadi
Setelah Allah, engkau adalah peganganku

فَبِـدُنْيـَايَ وَآخِـرَتِي
Fabidunyaya Wa Akhirati
Dalam urusan dunia dan akhiratku

يا رسول الله خُذْ بِيَدِيْ
Ya Rasulallahi Khudzbiyadi
Wahai rasulullah! Bantulah aku

Ya Imamar Rusli Ya Sanadi
Anta Ba'dallahi Mu'tamadi
Fabidunyaya Wa Akhirati
Ya Rasulallahi Khudzbiyadi

Maroath Ainun Walaisa Turoo
Mitsla Thoha fil Waro Basyaro
Khoiruman Fauqo Tsaro
Thohirul Ansabi Was Syiyami

Ya Imamar Rusli Ya Sanadi
Anta Ba'dallahi Mu'tamadi
Fabidunyaya Wa Akhirati
Ya Rasulallahi Khudzbiyadi
Quote
 
 
luna maya
0 #113 semoga bermanfaat untuk semuanya :)luna maya 2013-07-16 23:37
Sekilas INFO register Situs terbaik ini adalah sebagai berikut:

Sponsoring Registrar : PT Ardh Global Indonesia (R604-LRMS)
Status : CLIENT TRANSFER PROHIBITED
Status : TRANSFER PROHIBITED
Registrant ID : RID_28293838

Registrant Name : SOELFAN
Registrant Street1 : Jln.CIBEUNYING PERMAI 3A
Registrant City : BANDUNG
Registrant Province : JAWA BARAT
Registrant Postal Code: 40191
Registrant Country : ID
Registrant Phone : 0222505578
Registrant Email :

bila perlu didiskusikan lebih lanjut, silahkan merapat yaa ;)
Quote
 
 
hamdi
+1 #112 khilafah ya?hamdi 2013-06-29 12:18
jadi siapa kawan dan lawan dalam mendirikan khilafah?
dengan menebar kebencian sana sini apa khilafah dapat tegak?
Quote
 
 
dol
0 #111 udah tahudol 2013-06-11 21:34
ini bukan punyanya wahabi, tapi yahudi lihat simbol segitiga (piramid dan mata) di kiri atas, yang berusaha membuat kebingunagan dan mengadu domba, tolong sebarkan-sebark an.. yahudi lemah, boikot produk yahudi ....2017 kehancuran yahudi
Quote
 
 
dol
0 #110 udah tahudol 2013-06-11 21:34
ini bukan punyany wahabi, tapi yahudi lihat simbol segitiga (piramid dan mata) di kiri atas, yang berusaha membuat kebingunagan dan mengadu domba, tolong sebarkan-sebark an.. yahudi lemah, boikot produk yahudi ....2017 kehancuran yahudi
Quote
 
 
max
+1 #109 iomax 2013-06-09 00:02
buat semua yg komen disinih
jika kita semua orang ISLAM dan panutan kita
adalah Nabi besar Muhammad SAW...
maka yg harus kita lakukan adalah mencontoh/menir u beliau


tidak perlu menambahkan/melebihkan
AGAMA ISLAM melarang umatnya,berlebi han apalagi dlm hal ini mengurangi "dalam beribadah sekalipun"...! kenapa..? karna segala sesuatu itu ada Haknya

apakah pada zaman rasul /para sahabat
sampai se begtinaya dalam bershalawat hingga diiringi musik
di campur dengan lagu..?
apakah rasulullah pernah menyruruh seperti itu..?

dan saya yakin HATI kita semua tau apakah itu baik/bukan
menyimpang/tidak
jangan sampai kita menjadi orang yang "munafik"
Quote
 
 
max
0 #108 iomax 2013-06-08 23:52
buat semua yg komen disinih
jika kita semua orang ISLAM dan panutan kita
adalah Nabi besar Muhammad SAW...
maka yg harus kita lakukan adalah mencontoh/menir u beliau


tidak perlu menambahkan/melebihkan
AGAMA ISLAM melarang umatnya,berlebi han apalagi dlm hal ini mengurangi "dalam beribadah sekalipun"...! kenapa..? karna segala sesuatu itu ada Haknya

dan saya yakin HATI kita semua tau apakah itu baik/bukan
menyimpang/tidak
jangan sampai kita menjadi orang yang "munafik"
Quote
 
 
black pirates
0 #107 reblack pirates 2013-06-06 21:54
mau naxa para orang2 yang tau dan pinter agam cozz dari tadi saya baca ini itu dan atu karatu...blabla bla... hukum bernyanyi bagi umat muslim apa yah tolong jelas kan dan beserta dalil yang benar.... cozzz lebih baik tau dari pada jalil seperti ini bertengkarrr aja isi web. ini ......... ya masalahnya nabi Muhammad SAW kaga pernah nyanyi ...... dan tak menyuruh bernyanyi???? tolong di jawab dari pada ente bertengkaarrrrr rrrrrr melulu
Quote
 
 
ahmads
+1 #106 pangengetahmads 2013-05-26 21:22
sudah lah para dulur muslim sedoyo..., gak usah saling menghujat, ukuran dari sebuah pernyataan ana muslim/islam adalah rahmatan lil alamin, sudahkah anda melaksanakannya ..., dakwah bisa dilakukan dengan jalan apa saja yg penting mengena dan tidak memodifikasi rukun Islamnya sendiri sebagai ibadah vertikal..., sudah jelas2 kita diadu sesama saudara umat muslim ttg ibadah horisontal masih juga gak sadar saling menyalahkan..., koreksilah dirimu sendiri... sudahkah semua orang suka anda, klo makin banyak muslim yg terganggu dg anda jgn mengaku sebagai orang muslim...
Quote
 
 
koncone setan
+1 #105 den baguskoncone setan 2013-05-07 06:35
pertama perlu diketahui oleh rekan2 sekalian, bahwa pemilik blog ini tidak peduli apakah substansi / kandungan isi di dalam blog ini benar atau tidak, mengapa? karena yg dibutuhkan oleh si empunya blog hanya rating blog yang tinggi (jumlah pengunjung bnyak, komentar banyak) hasilnya? sukses, rekan2 sekalian saling balas-membalas komentar

nah yang merasa temannya setan (kata si penulis :D ), yuk kita sholawatan aja daripada komentar yg gak jelas, ini ada sholawat bagus karya Syaikh Abdul Rohim Al Bar'i... judulnya Ya Imamamar Rusli, dulu pernah di lantukan bersama oleh kyai budi, syekh mustofa dan cak nun... enak sekali di dengar, damai di hati liriknya :

يَا إِمَامَ الرُّسْلِ يَا سَنَدِي
Ya Imamar Rusli Ya Sanadi
Wahai penghulu para rasul ! wahai sandaranku

أَنْتَ بَعْدَ اللهمُعْتَمَدِي
Anta Ba'dallahi Mu'tamadi
Setelah Allah, engkau adalah peganganku

فَبِـدُنْيـَايَ وَآخِـرَتِي
Fabidunyaya Wa Akhirati
Dalam urusan dunia dan akhiratku

يا رسول الله خُذْ بِيَدِيْ
Ya Rasulallahi Khudzbiyadi
Wahai rasulullah! Bantulah aku

Ya Imamar Rusli Ya Sanadi
Anta Ba'dallahi Mu'tamadi
Fabidunyaya Wa Akhirati
Ya Rasulallahi Khudzbiyadi

Maroath Ainun Walaisa Turoo
Mitsla Thoha fil Waro Basyaro
Khoiruman Fauqo Tsaro
Thohirul Ansabi Was Syiyami

Ya Imamar Rusli Ya Sanadi
Anta Ba'dallahi Mu'tamadi
Fabidunyaya Wa Akhirati
Ya Rasulallahi Khudzbiyadi
Quote
 
 
Dan
+1 #104 tak taulah judul iniDan 2013-05-04 15:31
wah sui2 ra jelas ki, mesaake sing moco to..... diskusi sajalah datang ke Mocopat Syafaat. Tempat Kompleks TKIT Alhamdulillah, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta, Waktu 17 Mei 2013, 19.00 WIB
atau tanggal 17 tiap bulannya.... :lol: :roll: :-)
Quote
 
 
lagi sinau
+2 #103 ungkapan cintalagi sinau 2013-05-02 19:42
Tulisan ini adalah ungkapan CINTA yang luar biasa dari si penulis kepada Cak Nun, karena Cak Nun adalah sosok luar biasa maka ungkapan cinta kepadanya juga harus luar biasa...tidak ada orang benci tapi tahu seluk beluk sangat detail perjalanan seseorang...sat u2nya alasan orang mau secara detail meneliti perjalanan seseorang adalah rasa CINTA yang luar biasa...don't judge the book from the cover :lol: :-) :roll:
Quote
 
 
hamba sahaya
+1 #102 islamhamba sahaya 2013-04-26 10:34
Alqur'an dan Hadist Rassulullah,,,, menyelamatkan kita dari neraka,,,dan pembedah antara yg Haq dan yg Batil,Assalamua laikum wr,wb
Quote
 
 
hamba sahaya
+1 #101 islamhamba sahaya 2013-04-26 10:34
Alqur'an dan Hadist Rassulullah,,,, menyelamatkan kita dari neraka,,,dan pembedah antara yg Haq dan yg Batil,Assalamua laikum wr,wb
Quote
 
 
Agung Prasetyo
+2 #100 GOBLOG!Agung Prasetyo 2013-04-26 05:24
Sing nulis ki GOBLOG!Nek ra ngerti mending meneng, nek ra seneng rasah diumbar!Nggo konsumsi dewe ae. Fungsine opo ngumbar2 ngono kui? Biar gue harus bilang WAOW gtu??!
Quote
 
 
fedrangga
+2 #99 Karomahfedrangga 2013-04-12 08:51
Sangat panjang yang anda ungkapkan, begitu lugas, runtut, cerdas dan gagah,cocok sekali dgn style manusia keblinger zaman sekarang. Anda yakin akan menang, anda gembira seakan CakNun akan terpojok dan luluh lantak. Padahal kebalikannya, karena berarti anda belum memahami CakNun seutuhnya.. Dan akan tetapi Kesimpulan saya, ANDA HANYA IRI HATI dengan sosok Emha Ainun Nadjib, sosok CakNun yang diberi karomah oleh Allah sebagai sosok multitalent, komplit, dan maqomnya begitu agung menemani rakyat yg teraniaya. gempuran apapun, CakNUn pasti mempunyai formula khusus meleburnya, CakNun begitu Istiqomah dengan GUSMUS berjuang menjaga peradaban... Takdzim, (semoga blog anda makin ramai dengan tema hujatan yg lebih tajam, setajam hati yg menuliskannya karena sedang gerah dan sakit jiwanya)
Quote
 
 
Slamet Ichlasul Amal
+1 #98 AsololeSlamet Ichlasul Amal 2013-04-01 16:33
Huakakakkakakakak........
Kalo' CN tau, pasti ketawa... :D
Kalo' kata CN : "Lagek buru wero arek2 iki kalo' musiknya d campur...
Wong barang Iblis saja d Maiyah di jadikan nara sumber..."
ckckckckkckckck....
Yg buat blok ini, mohon d fikir lagi...
huakakakkakakak........
Quote
 
 
MUSLIM
0 #97 MARI PERBANYAK ISTIGFHARMUSLIM 2013-03-31 16:24
SEMUA PENILAIAN HASIL AKHIR ADALAH BERAWAL DARI NIAT. eNTAH APAPUN YANG DILAKUKAN. SEMUA ADALAH MUTLAK PENILAIAN ALLAH, MANUSIA HANYA BERUSAHA DAN BERUSAHA, UNTUK TERUS DAN TERUS BERNIATAN BAIK YANG LILLAHITA'ALA. URUSAN PENILAIAN BAIK DAN BENAR DAN PENER HANYALAH MILIK ALLAH. HENDAKLAH KITA KETAHUI BERSAMA BAHWASANNYA NIAT BERBUAT BAIK YANG LILLAHITA'ALA ITU BANYAK COBAANYA. KITA HARUS TERUS WASPADA AKAN GODAAN SYAITHON YANG TERUS MENGUJI KEIMANAN KITA SAMPAI PADA KEADAAN SAKARATUL MAUT. SETIAP WAKTU YANG KITA LALUI INI BAAANYAK MENGANDUNG DOSA YANG TIDAK KITA SADARI. PIKIRAN KITA, TINDAKAN KITA, UCAPAN KITA, APAPUN ITU. KITA TIDAK SADAR BAHWA PADA SAAT KITA BERBUAT MAKSIAT ITU LEBIH IKHLAS DAN PADA SAAT KITA BERBUAT BAIK LEBIH BANYAK TENDENSI-TENDEN SI YANG JAUH DARI LILLAHITA'ALA. MAKA, MARI KITA LURUSKAN NIAT KITA MASING-MASING. TUGAS APA YANG DIAMANAHKAN UNTUK MANUSIA AGAR MASUK SURGA. KALAU TUJUAN KITA ADALAH SURGA. MARI KITA SAMA-SAMA DAN BERSAMA-SAMA UNTUK TUJUAN YANG LEBIH LILLAHITA'ALA AGAR NIAT LILLAHITA'ALA KITA TIDAK RUSAK HANYA KARENA EMOSI, EGO, KEPANDAIAN, UCAPAN KITA YANG BELUM TENTU BISA IKHLAS. MARI BERSAMA-SAMA KITA PERBANYAK ISTIGFHAR AGAR SETIAP APA YANG KITA LAKUKAN, APAPUN ITU SELALU DIAMPUNI OLEH ALLAH SWT. HANYA ALLAH YANG BISA MEMBERIKAN RAHMAT DAN HIDAYAH UNTUK KITA. AMIEN......
Quote
 
 
jzzzzzz
0 #96 doa yang burukjzzzzzz 2013-03-29 20:09
Quoting donai:
kayaknya baru tau ya EAN kafir
udah lama kalee...
JM kyaknya jg banyak yg kafir, ben mlebu neroko kabeh
tp mugo2 saget ktemu kaleh Gusti Pengeran teng neroko
salam JM



doamu buruk! doa buruk bukan doanya ummat mohammad saw! HANYA IBLIS yang senang manusia masuk neraka!
Quote
 
 
jzzzzzz
-1 #95 bahasamu kotorjzzzzzz 2013-03-29 20:05
Quoting KARDI:
PERCAMPURAN YANG ASU OLEH EMHA


kalo gak suka ya gtak suka aja....gak usah ngomong osa asu osa asu! kaya gak punya adat aja bahasamu! ingat bahasamu nunjukin kepribadianmu sesungguhnya, kepribadianmu mencerminkan ketaqwaan kamu terhadap agamamu!
Quote
 
 
KARDI
-4 #94 benarKARDI 2013-03-29 15:18
PERCAMPURAN YANG ASU OLEH EMHA
Quote
 
 
manusiabiasa
+2 #93 kalemmanusiabiasa 2013-03-14 21:19
kalem ae lek.. udud dulu udud dulu ben dawa
Quote
 
 
syafii
+2 #92 gak punya kerjaan lainsyafii 2013-03-11 20:06
apa dengan menuduh-nuduh gini (apalagi belum tentu di ketahui kebenaranya,) bisa membuat Allah senang..? saya rasa tidak, lebih baik fokus benahin diri sendiri aja, ketimbang nuduh2 orang lain
Quote
 
 
ahmad nursoleh
+1 #91 sok bener kamuahmad nursoleh 2013-03-11 19:55
Quoting donai:
kayaknya baru tau ya EAN kafir
udah lama kalee...
JM kyaknya jg banyak yg kafir, ben mlebu neroko kabeh
tp mugo2 saget ktemu kaleh Gusti Pengeran teng neroko
salam JM


mengkafirkan orang lain kok bangganya minta ampun, kamu sendiri amal ibadahnya belum tentu juga di terima sama Allah SWT, udah sok jadi yang paling soleh, memangnya kamu siapa berhak mengkafir-kafir kan orang lain? merasa jadi rasul kamu..???
Quote
 
 
yuwah
+2 #90 fitnahyuwah 2013-03-11 00:03
blog ini tulisan orang bodoh sok alim,tolng tidak usah dikomentari,dar i pada ikutan jadi orang bodoh.....,semo ga penulis mati setelah bertobat,darah penulis halal untuk kaum muslim....
Quote
 
 
donai
-4 #89 hahadonai 2013-03-10 20:21
kayaknya baru tau ya EAN kafir
udah lama kalee...
JM kyaknya jg banyak yg kafir, ben mlebu neroko kabeh
tp mugo2 saget ktemu kaleh Gusti Pengeran teng neroko
salam JM
Quote
 
 
donai
-4 #88 hahadonai 2013-03-10 20:18
kayaknya baru tau ya klo EAN kafir
hahaha, dari dulu kalee.....
dan kayaknya JM jg banyak yg kafir,
ben mlebu neroko kabeh tp mugo2 di sayng Gusti pengeran... amien
salam JM
Quote
 
 
ahmad nursoleh
+5 #87 mempertanyakan penulisahmad nursoleh 2013-03-08 15:41
penulis-penulis kaya beginian inilah ini yang bisa memecah belah bangsa Negara dan agama, membuat bingung ummat, kerjaanya hanya menghujat-mengh ujat dan menghujat! Mending yang di hujat itu orang-orang yahudi yang memusuhi islam, lha ini sesama islam aja udah sok minteri, sok nggurui, hoooi mas penulis, memangnya sampeyan itu tuhan? Sampeyan yang berhak menghakimi seseorang..? atau sampeyan sudah merasa masuk surga jadi bisa seenaknya nyalah-nyalahi orang, sampean ini kejiwaanya terganggu, merasa puas kalau sudah memusuhi orang lain, padahal cak nun sendiri gak pernah musuhin orang, nah malah kamunya yang menyebarkan kebencian dengan orang lain sampai segitunya, harusnya si penulis ini tinggal di hutan saja, harusnya dulu di ciptain jadi binatang saja, kerjaanya ribuuuuuuuuuuut saja! Biarkan gusti allah yang menilai pribadi seseorang! Bukan kamu!
Quote
 
 
Nur Kholis
0 #86 memangNur Kholis 2013-03-07 21:22
Memang, blog ini isinya terkadang memuji si-A, di artikel lainnya malah menjelek-jelekk an si-A.

sy maklum saja lah, kalau semua yang tertulis hanya kopi-paste.

entah, yg nulis di sini bner2 dah baca atau malah g baca sama sekali...

Wallahu A'lam
Quote
 
 
paijo
+2 #85 hoipaijo 2013-03-07 18:54
lek raimu karo cak nun adoh cokk....isok mu opo...dodono raimu...
block taek iki......
Quote
 
 
mansur fahad
+1 #84 Orang yang mensyirikan saudaranyamansur fahad 2013-03-07 09:45
Mas tolong kita di negara NKRI aja sok mbagusi budaya kita kalau gak terima sana hidup di arab aja tolong renungkan hadits ini Rasulullah Saw telah mengikat umat beliau dengan ikatan persaudaraan. "al-muslimu akhu al-muslimi laa yadzlimuhu wa laa yuslimuhu", artinya: "Seorang muslim adalah bersaudara dengan Muslim lainnya.Ia tidak boleh menganiayanya dan menghilangkan keselamatannya" (HR al-Bukhari No 6437)"Kaffu 'an ahli Laailaha illallah Laa tukaffiruuhum bi dzanbin. Fa man kaffara ahla Lailaha illallah fa huwa ila al-kufri aqrabu". Artinya: "Menghindarlah dari umat Islam yang mengucapkan kalimat tauhid ‘Tiada Tuhan selain Allah’. Jangan kau hukumi kafir lantaran mereka melakukan sebuah dosa. Barangsiapa yang mengkafirkan mereka, maka dia lebih dekat dengan kekufuran” (HR. Thabrani dalam kitab al-Mu’jam al-Kabir No. 12912 dari Ibnu Umar)Rasulullah Saw bersabda: "Sesungguhnya yang paling Aku takutkan bagi kalian adalah seseorang yang membaca al-Quran, sehingga ketika dia terlihat kebesarannya, pembelaannya untuk Islam, kemudian ia terlepas dan mencampakkannya di belakangnya, membawa pedang kepada tetangganya dan menuduhnya syirik. Saya (Khudzaifah) bertanya: Ya Nabiyyallah, siapaka diantaranya yang lebih berhak pada kesyirikan, yang dituduh ataukah yang menuduh? Rasulullah Saw menjawab: Yang menuduh" (HR Ibnu Hibban 1/282 dari Khudzaifah, dengan sanad yang hasan)
Quote
 
 
sendok dan garpu
+1 #83 sendok garpu = pola hidup kafirsendok dan garpu 2013-03-05 15:21
astafirullahhal adziim, ternyata makan pakai sendok itu haram!



bukankah umat islam di larang meniru-niru suatu kau, karena akan menjadi atau mereka adalah bagian dari kaum tersebut!

termasuk makan dan minum pakai sendok dan garpu, sendok dan garpu merupakan budaya kafir untuk makan

bangsa pertama yang menjadi pelopor dan pencipta sendok dengan desain yang kita kenal sekarang adalah Bangsa Romawi kurang lebih pada abad pertama Masehi. Ada dua jenis sendok yang mereka buat yaitu “Ligula” dengan ujung yang bulat seperti mangkuk dengan pegangan beraneka bentuk, Ligula ini biasa mereka gunakan untuk makan makanan seperti sup atau makanan berkuah. Satu lagi adalah yang disebut “Cochleare”, bentuknya kecil dengan ujung bulat dengan pegangan yang ramping. Cochleare biasa mereka gunakan untuk makan kerang dan telur.


kalau tak mau di cap kafir, atau di pendtung malaikat di akhirat karena menyalahi syariat marilah tinggalkan cara hidup islami kita sesuai syariat, dan salam syariat islam tak mengenal makan dengan sendok dan garpu, apalagi mereka adalah budaya fasik / kafir!
Quote
 
 
rockin_allesandria
+3 #82 internet haramrockin_allesandria 2013-03-05 15:14
jangan tanggung tanggung bos, fatwa lah sekalian kalau internet itu haram! kan internet sebagai media ciptaan kafir! 8) ayo fatwa kalau berani! jangahn menfatwa sesuatu yang kamu tak suka saja!
Quote
 
 
abdul_aziz
+2 #81 adu dombaabdul_aziz 2013-03-04 12:17
kok bawa-bawa lapindo segala..?

kamu udah bantu apa ke lapindo brengsek!

kamu jangan coba-coba mengadu domba cak nun dengan lapindo!

tak ada kejadian yang seprti kamu muat di tulisan itu!

kalaupun ada itulah kerjaan provokator, ya seperti kamu ini, provokasi terusssss

sampah!
Quote
 
 
AZWAR_GANI
+3 #80 TERSERAH CAK NUN DONGAZWAR_GANI 2013-03-04 12:10
TERSERAH CAK NUN DONG! MENGUNGKAPKAN CINTA (TERMASUK CINTA KEPADA ALLAH DAN CIPTAANYA) ITU CARANYA BANYAK! MAU DENGAN MUSIK KEK, MAU DENGAN APA KEK, SELAMA ITU TAK MENGGANGGU ORANG LAIN, TAK MENGHUJAT TAK MENYEBARKAN KEBENCIAN KENAPA KAMU SALAH-SALAHKAN,

NAH KAMU SEKARANG BISA APA COBA...? BISANYA CUMA NYALAHIN ORANG AJA!

DASAR MANUSIA TAK BERGUNA, TAK BERMANFAAT, PUNYA TANGAN GAK DI PAKE, PUNYA OTAK TAK DI PAKE,TAUNYA KRITIK ORANG MULU!

KALAUN TAU KAMU JADI MANUSIA TAK BERGUNA BEGINI LEBIH BAIK DI CIPTAIN ALLAH JADI POHON AJA! GAK ADA GUNANYA SOALNYA! MANUSIA KOK KERJAANYA KRITIK MULU
Quote
 
 
wali murid marah
+2 #79 dakwah internet = harommmwali murid marah 2013-03-04 12:03
apa mencampurkan yang hak dan yang bathil itu dilarang..? kalau gitu artikel kamu di internet ini haram dong?

kenapa..?

karena sang penemu internet Leonard Kleinrock (lahir di New York City, New York, Amerika Serikat, 13 Juni 1934; umur 77, merupakan seorang atheis, dan internet merupakan sebuah kezaliman karena banyak menyebarkan berita berita bohong! pornografi hingga penculikan, kesimpulanya internet = kebathilan

hoooiii umat muslim, tinggalkan internet sekarang! haram hukumnya pakai internet!!!!!
Quote
 
 
epzday
-2 #78 aneh sekaliepzday 2013-03-02 05:35
Aneh sekali jika semua yang an eh dan yang wagu dicampuradukkan . maka
Quote
 
 
qiyut
+2 #77 just watchingqiyut 2013-03-01 06:14
emang banyak hal yang bisa dilakukan blogger agar blog-nya dilihat oleh banyak orang.. terutama oleh yg banyak pengikutnya/fans-nya..
seru banget ya liat yg pada timpal2an.. monggo, dateng aja ke maiyahan.. kalo pikirannya nyampek, pasti degh ketagihan n kangen terus sama cak nun.. ;-)
semoga yang mas blogger tulis ini adalah kritikan membangun.. amiin..
Quote
 
 
batamh
+2 #76 buat manusia-manusia yang mengaku muslimbatamh 2013-02-27 16:32
ASSALAMUALAIKUM WAHAI MANUSIA MANUSIA YANG MENGAKU MUSLIM.... BEGINI SAJALAH YA, GA USAH BANYAK BERDEBAT...KARE NA MEMANG NYATANYA RASULULLAH SENDIRI BERSABDA BAHWA SETELAH BELIAU MENINGGAL...ISL AM INI BAKAL KEPECAH BELAH..."repat" kepecaaah BELAAH!!! ngertos ora?!

JADI, LAKUM DINUKUM WALIYADDIN SAJA LAH BROO SIST...BAGIMU AGAMAMU, BAGIKU AGAMAKU, GA USAH SOK HEBAT TENTANG AGAMALAH...KLO ILMUNYA SUDAH BISA MENYAMBANGI IMAM BUCHARI BARU NGEBACOT RIA!! INI ILMU BARU SETENGAH MATANG SUDAH SALING CACI SESAMA MUSLIM....

INDONESIA HEBAT YAAH...lihat sana dinegeri palestina, mereka berjuang untuk menegakkan hak mereka!! kita disni terpecah karena hal tak jelas....sholat udah bener belum? klo masih bolong, JANGAN NGEBACOT!!
Quote
 
 
hipong
+2 #75 blog setan!!!hipong 2013-02-27 12:10
buat admin : anda tdk usah cangkeman!!! klo anda merasa benar silahkan datang ke maiyahan da di tabayunkan ke cak nun...anda adalah islam kacamata kuda!!!
Quote
 
 
zai
+2 #74 Kembali ke ajaran Qur'an & Sunnahzai 2013-02-15 12:16
bos Jatmika & agan teguh firmansyah
setelah saya kaji dengan ilmu yang saya miliki, melalui gaya penulisan dan kata-kata yang anda gunakan, memperlihatkan jika anda termasuk orang yang arogan. pertanyaan saya jika anda memang pengikut kanjeng Nabi SAW, sisi mana yang anda ikuti karena dari gaya tulisan dan kata yang anda gunakan tidak mencerminkan jika anda adalah pengikut Kanjeng nabi.
menurut pelajaran shiroh nabawiyah yang pernah saya pelajari (meski belum khatam), Nabi SAW dalam bertutur sangat lemah lembut bahkan pada kafir qurais (pada kafir aja bisa lembut apa lagi pada sesama umat muslim).
kanjeng Nabi SAW juga tidak pernah menghakimi secara langsung apalagi memaki orang (meskipun marah pada orang kafir).

agan sugi
tolong di klarifikasi ke shohihan dalil yang anda gunakan

jika mau dialog langsung sama CN insya Alloh saya mau menjembatani
silahkan hubungi saya.
Quote
 
 
zai
+3 #73 Kembali ke ajaran Qur'an & Sunnahzai 2013-02-15 11:51
mungkin penulis harus kembali mendalami tafsir surat fatihah menurut beberapa fersi tafsir kemudian mempelajari shiroh nabawiyah secara keseluruhan (bukan sepenggal2 kisah) sehingga mata hati anda bisa terbuka. Islam itu rohmatan lil'alamin, dan Kanjeng Nabi Muhammad SAW tidak pernah mengajarkan pada umatnya untuk saling menggunjing, memojokkan, mengkafirkan atau semacamnya.
Quote
 
 
Asrudy_Abor
+1 #72 Sebenar-benarny a IslamAsrudy_Abor 2013-02-12 10:21
Yang dicampur adukan yg mana ya; ..wong musik gak indentik sama perkataan kan ???

Niat baik tidak dengan perbuatan baik ; boleh gak berbuat baik dengan non muslim, seperti diajarkan oleh Nabi dan sahabat2nya ?

Memang budaya Arab tidak mempengaruhi sedikitnya ke dalam ajaran Islam ? Yg penting bukankah asalkan tidak syirik kepada Allah SWT ?

Coba kita sama2 belajar kembali sejarah Islam secara utuh dan gak sepotong2 ....
Quote
 
 
arifinardi
+3 #71 piye iki koq ngene kiee....arifinardi 2013-02-07 10:35
ndisik wong islam paling akeh neng indonesia....
saiki mergo ustadz2 okeh sing ngafir2ke wong islam, dadi sithik mergo dianggep kafir....hahahaha...

jiaaan....
Allahumma Sholli 'Ala Muhammad...
Quote
 
 
hlm99
+1 #70 raja fitnahhlm99 2013-02-03 18:51
Quoting Jatmika Budiman:
Sulthon Syethon OTAK ANDA-LAH YANG TIDAK BERMUTU!!! Blog ini hanya bisa diambil ilmunya oleh orang berakal, bukan oleh keledai munafik!

Munafik kampung cuma bisa bikin fitnah Sulthon Syethon!!!

Sulthon Itu dari golongan Habib Yang meng aku2 turunan rasulullah perlu di kasihani dia, ingin di akui ulama tapi bikin hadits palsu apa g kurang ajar itu. latif hadad,latif,hab syi,latef Jufri terakhir latef khan hehehehehehe taek Baal turunan persi yang benar bukan turunan rasul
Quote
 
 
hlm99
0 #69 raja fitnahhlm99 2013-02-03 18:44
untuk masalah ini trus bawa2 wahabi saya rasa anda itu Profokator & sangat bodoh Sulthon, kalau kamu tidak tau wahabi jgn dikit2 wahabi, perlu kamu ketahui wahabi tinggal di mekkah dan membersihkan Syirik & bid'ah kenapa anda benci? bukannya Allah melindungi kota mekkah dari orang2 yg suka membikin kerusakan seperti ba'alwi yg mengtakan turunan dari rasulullah, justru Ba'alwi lah habib2 penipu yg mengaku2 turunan rasulullah,kala u ba'alwi turunan rasulullah pasti dia di terima di Arab ( Mekkah ) bukan di Yaman (hadramaout), tempat penyusup orang2 persi menyebrkan fitnah untuk menghancurkan islam dari dalam, Sulthon kamu itu sebetulnya dungu,bodoh,ber usaha menyesatkan & bikin onar coment kamu g nyambung Goblok.
Quote
 
 
aq
+1 #68 OPO IKI...????aq 2013-02-03 13:24
mungkin bagi mereka Rosul tidak lebih pinter dari pada MH ainun nadjib al kadzab
Quote
 
 
roni
0 #67 he....he...he.. ..he....roni 2013-02-03 09:25
wah..wah...rame yo...semua bebas mengeluarkan pendapat, sebagaimana masing-masing menafsirkan "info" yang diterima "radar", ning tetep ada kaidah, jo ngelekke liyan. Untuk menilai seseorang kuwi ra gampang, perlu waktu. Dan penilaian saat ini belum tentu itu final masih ada hari esok yang masih perlu dinilai lagi begitu seterusnya. Setahun dua tahun atau seumur hidup kita gak tahu. Kalau kita sanggup nggih monggo, jangan dibatasi waktu dan jangan bosan. Penggalian info itu bisa dengan diskusi bareng yang membangun tidak saling hujat. Hindari menafsirkan info itu dari satu sumber penafsiran, ada orang2 pintar, ada orang2 alim, ada orang yang bersangkutan, ada kitab2. khawatir jadi yang namanya pitenah. Disini saya hanya ingin podo muslime ojo gegeran bab kang durung mesti weruh benere. Sing mesti bener iku nek nambah peseduluran iku apik.
Quote
 
 
Muhammad Akid
+4 #66 Wahabbi kalo berani ketemu cak nun di jogja, saya antar!!Muhammad Akid 2013-01-28 22:58
ini orang yang nulis pasti keder ketemu Cak Nun. isone ming ngerusuhi lewat tulisan. dikasih berapa ente ama Abdul aziz asu wahabbi raja saudi itu?,
Quote
 
 
amin
+3 #65 WAHHABI homoamin 2013-01-19 00:29
woooo la WAHHABI toh! kalo berani dateng ke maiyahan, terus diskusi sama cak nun.. berani ga? memang benar kata Rosululloh SAW,tanduk setan akan segera muncul dan fitnah dimulai... satu kata dari ane buat ente ASSUUUUUUUUUUUU !!!! kalo berani ketemu!
Quote
 
 
bhre pramudya
+2 #64 APA YAbhre pramudya 2013-01-13 01:27
intinya berani ga kalian diskusi langsung sama emha

brani ga

ayo pasti takut yaa
Quote
 
 
bhre pramudya
+2 #63 APA YAbhre pramudya 2013-01-13 01:17
BANYAK YANG HAFAL QUR'AN DAN HADIS TPI MAALAH SUKANYA
NGAFIR NGAFIRIN ORANG LAIN
GA MAU TAU TENTANG KEKAFIRAN DIRINYA SENDIRI

OH YA KALAU ANDA MEMANG BERANI KENAPA GA DISKUSI LANGSUNG SAMA CAK NUN
JANGAN CUMAN JADI BANCI BEGINI MASSS :lol: :lol: :P
Quote
 
 
gusti yesus
+2 #62 haleluyagusti yesus 2013-01-06 02:09
haleluyaaa... allaahummashall i'alaa muhammad.. :)
Quote
 
 
Arya Santanu
+5 #61 MaiyyahArya Santanu 2013-01-04 19:25
Hidup Jama'ah Maiyyah !!!...
:eek:
Quote
 
 
youdeey
+1 #60 postingan kepotongyoudeey 2012-12-20 17:45
postingan kok iso kepotong, gunane mbok pasangi quote kui kok nggo opo? opo ojo ojo sik motong sik ndue blog? LOL
Quote
 
 
youdeey
-1 #59 wegah ngurusi blog mu sik ra jelas.youdeey 2012-12-19 18:51
Quoting Muhtada:
Quoting youdeey:
Quoting youdeey:
Quoting Muhtada:
Quoting youdeey:
SEJAK KAPAN ADA MANUSIA YANG MENGAKU BENAR. SEBAB BENAR HANYALAH MILIK ALLOH!!! SEJAK KAPAN ADA BLOG BISA MENGGANTIKAN ALQUR'AN??? Sebab sumber dari segala sumber hanya ada di dalam AL Qur'an. Rupamu kui lho.. baru bisa bikin blog aja sudah bangga. berhadapan langsung ama cak NUN berani g? biar tau yang pinter siapa yang goblog siapa!! dasar BLOGOBLOG.


coba anda pikir dengan logis, dan renungkan ayat berikut ini :
ولا تلبسوا الحق بالباطل وتكتموا الحق وأنتم تعلمون
"Dan janganlah kamu campur adukkan yang hak dengan yang batil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu, sedang kamu mengetahui."(al-baqarah:42)
sudah jelas jika anda memperhatikan baik-baik dalam video di atas aransemen lagu yang dibawakan oleh cak nun, dicampur dengan lagu "imagine" jhon Lenon yang berisi angan-angan dunia tanpa agama, penuh kebebasan. apakah sesuai dengan ajaran Islam?
lebih parahnya lagi di bagian akhirnya cak nun melagamkan shalawat dengan lagu kristen, yang sebenarnya berasal dari ajaran pagan penyembah setan. itukah hal yang islami?

dengan segala hormat saya mengatakan cak nun telah mencampur adukkan antara hak dan bathil, dan itu jelas merupakan perbuatan yang sangat tercela.

saudara, jangan anda mengikuti hawa nafsu, dengan dengan menjalankan ajaran yang tidak anda ketahui dari mana sumbernya, kita harus memastikan setiap ajaran yang berada dalam Islam semuanya berdasarkan dalil yang shahih, dengan dikerkjakannya satu saja perbuatan yang tidak bersumber(bid'ah), maka akan hilang pula satu ajaran semisalnya, dan akhirnya agama ini hancur sabda Nabi saw :

"tidaklah mengada-adakan suatu kaum akan suatu bid'ah, melainkan akan diangkatlah semisalnya itu dari pada sunnah, maka berpegang teguh dengan sunnah itu daripada melakukan bid'ah" (HR.Ahmad, Parasit akidah, hal: xx)
wallahu a'lam


we'e e... ndalil ceritane..
begini begini mas.. saya ingin bertanya.. dimana letak yang di bilang "menyembunyikan yang benar padahal kamu mengetahuinya??"itu dimana..?
Terus bagai mana anda menyikapi ajaran islam di masa SUNAN KALIJAGA??? itu sudah terbukti..
tolong pahami lagi ya mas.. ayat ayat tadi.. jangan angkal gitu dong.. kita hidup hanya untuk mencari ridho alloh.. bukan untuk menghancurkan sesama..


ada sumber lain g sekiranya?? selain blog ini, jangan anggap semua pendapat anda benar juga. Quoting Muhtada:
Quoting youdeey:
Quoting Muhtada:
Quoting youdeey:
SEJAK KAPAN ADA MANUSIA YANG MENGAKU BENAR. SEBAB BENAR HANYALAH MILIK ALLOH!!! SEJAK KAPAN ADA BLOG BISA MENGGANTIKAN ALQUR'AN??? Sebab sumber dari segala sumber hanya ada di dalam AL Qur'an. Rupamu kui lho.. baru bisa bikin blog aja sudah bangga. berhadapan langsung ama cak NUN berani g? biar tau yang pinter siapa yang goblog siapa!! dasar BLOGOBLOG.


coba anda pikir dengan logis, dan renungkan ayat berikut ini :
ولا تلبسوا الحق بالباطل وتكتموا الحق وأنتم تعلمون
"Dan janganlah kamu campur adukkan yang hak dengan yang batil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu, sedang kamu mengetahui."(al-baqarah:42)
sudah jelas jika anda memperhatikan baik-baik dalam video di atas aransemen lagu yang dibawakan oleh cak nun, dicampur dengan lagu "imagine" jhon Lenon yang berisi angan-angan dunia tanpa agama, penuh kebebasan. apakah sesuai dengan ajaran Islam?
lebih parahnya lagi di bagian akhirnya cak nun melagamkan shalawat dengan lagu kristen, yang sebenarnya berasal dari ajaran pagan penyembah setan. itukah hal yang islami?

dengan segala hormat saya mengatakan cak nun telah mencampur adukkan antara hak dan bathil, dan itu jelas merupakan perbuatan yang sangat tercela.

saudara, jangan anda mengikuti hawa nafsu, dengan dengan menjalankan ajaran yang tidak anda ketahui dari mana sumbernya, kita harus memastikan setiap ajaran yang berada dalam Islam semuanya berdasarkan dalil yang shahih, dengan dikerkjakannya satu saja perbuatan yang tidak bersumber(bid'ah), maka akan hilang pula satu ajaran semisalnya, dan akhirnya agama ini hancur sabda Nabi saw :

"tidaklah mengada-adakan suatu kaum akan suatu bid'ah, melainkan akan diangkatlah semisalnya itu dari pada sunnah, maka berpegang teguh dengan sunnah itu daripada melakukan bid'ah" (HR.Ahmad, Parasit akidah, hal: xx)
wallahu a'lam


we'e e... ndalil ceritane..
begini begini mas.. saya ingin bertanya.. dimana letak yang di bilang "menyembunyikan yang benar padahal kamu mengetahuinya??"itu dimana..?
Terus bagai mana anda menyikapi ajaran islam di masa SUNAN KALIJAGA??? itu sudah terbukti..
tolong pahami lagi ya mas.. ayat ayat tadi.. jangan angkal gitu dong.. kita hidup hanya untuk mencari ridho alloh.. bukan untuk menghancurkan sesama..


saya hargai pendapat mas..

dalam ayat ini, menceritakan dua buah larangan Allah berupa jangan mencampuradukkan yang hak dan yang bathil, dan dan menyembunyikan kebenaran, dan yang dilakukan oleh cak nun ini mencampur adukkan hak dan bathil, seperti telah dibahas sebelumnya. saya tidak mengatakan cak nun melanggar kedua larangan tersebut.

Islam telah masuk ke Indonesia sejak abad ke 7 M, adapun wali songo hidup pada abad ke 14 M jauh setelah masuknya Islam ke Indonesia, maka sebanarnya masih banyak ulama selain wali songo yang menyebarkan Islam dangan cara-cara yang tidak melakukan talbis (pencampuran) antara hak dan bathil, coba lihat bagaimana kiprah wali songo sebenarnya di dalam artikel di situs ini :

http://www.akhirzaman.info/menukonspirasi/konspirasi-islam/2139-walisongo-penyebar-ajaran-setan-perusak-islam-dan-nusantara.html

saya yakin ini adalah permainan para penjajah yang ditunggangi Illuminati freemasonry untuk untuk mendistorsi sejarah kita, dengan memunculkan wali songo sebagai tokoh penyebar Islam yang termahsur, padahal kenyataannya bertolak belakang dengan prinsip Islam.

saya berkeyakinan seperti ini berdasarkan sebuah fakta bahwa semua sistem di Indonesia telah dikontrol oleh mereka, lihat juga :

http://www.akhirzaman.info/nasional/ipoleksosbud/2253-keberadaan-freemasonry-di-indonesia.html#addcomment

http://www.akhirzaman.info/nasional/ipoleksosbud/2172-tokoh-di-balik-kerusakan-indonesia.html

coba mas baca sumber sumber sang saya tag ini, semoga bermanfaat.
wallohu a'lam


ada sumber lain g selain di blog ini? jangan anggap juga blog ini paling benar dong. teorimu itu bukan berdasarkan al-qur'an. tapi berdasarkan kebulatan kemantaban hati yang berusaha menyimpulkan kebenaran. akhirnya apa, syaiton yang bakal menguasai hatimu jika kau hidup tanpa melihat sekelilingmu!
dimana salahnya dalam pencampuran itu? itu hanya nada, sama halnya dengan intonasi, ritme, dan yang terpenting kan niat, inti, dan khusu'nya dari setiap ibadah.
mas mas,,
perangkat komputer yang anda pakai untuk membuat blog itu bikinan orang yang beragama apa?domain yang anda beli itu penyedianya siapa? server database yang anda gunakan itu yang punya siapa? bahkan software yang anda pakai sekarang ini itu bikinan siapa? kok anda mencampurkan islam dengan software yang bukan bikinan islam sih. anda termasuk apa?

lajeng kulo kedah matur WWwaaoowWW ngoten???


ayo kita berfikir jernih,coba renungkan paparan saya ini :

shalawat itu dzikir, tata cara dzikir dalam QS 7: 205 dijelaskan :
"Dan sebutlah (nama) Tuhanmu dalam hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut, dan dengan tidak mengeraskan suara, di waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang lalai. "

Tidak pantas jika Allah memerintah untuk tidak mengeraskan suara ketika dzikir, lalu kita menyanyikannya apa lagi dengan lagu yang dipakai oleh pemuja setan (Jhon Lenon) kemuidan lagu dzikir Kaum kristen, ini jelas menyalahi..

ada banyak bos, saya dulu pernah download di pakdenono.com tentang hubungan freemasonry dan Budi utomo,dan data-data lainnya saking banyaknya jadi lupa lagi tapi sumber yang paling meyakinkan dari situs ini.

supaya lebih meyakinkan coba aja searching di internet, n jangan lupa dibaca artikelnya yg sy tag...

perlu diketahui, urusan Ibadah dengan masalah adat itu berbeda konteksnya, masalah Ibadah itu tertolak jika tidak ada dalil yang memerintahkan,dan shalawat itu ibadah. sementara adat selama tidak ada larangan dari Allah maka tidak menjadi haram, perangkat internet itu termasuk kepada adat. itu dasarnya dari akaidah ushul fiqih..

\

mungkin otak anda itu otak yang kuat, tapi sayang.. otak anda tidak punya gigi, jadi apa yang kamu terima itu langsung kau telan, jawane MBOK LHEG utohan.. dadi yo nginiki.. mas mas.sinau sik mas. sinau sik.. koe ndue bis ning g enek sopire.mung kok uripne. yo mesine aktif. tapi g mlaku.
"Dan sebutlah (nama) Tuhanmu dalam hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut, dan dengan tidak mengeraskan suara, di waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang lalai. "
Quote
 
 
Muhtada
+2 #58 bid'ahMuhtada 2012-12-18 22:21
Quoting youdeey:
Quoting youdeey:
Quoting Muhtada:
Quoting youdeey:
SEJAK KAPAN ADA MANUSIA YANG MENGAKU BENAR. SEBAB BENAR HANYALAH MILIK ALLOH!!! SEJAK KAPAN ADA BLOG BISA MENGGANTIKAN ALQUR'AN??? Sebab sumber dari segala sumber hanya ada di dalam AL Qur'an. Rupamu kui lho.. baru bisa bikin blog aja sudah bangga. berhadapan langsung ama cak NUN berani g? biar tau yang pinter siapa yang goblog siapa!! dasar BLOGOBLOG.


coba anda pikir dengan logis, dan renungkan ayat berikut ini :
ولا تلبسوا الحق بالباطل وتكتموا الحق وأنتم تعلمون
"Dan janganlah kamu campur adukkan yang hak dengan yang batil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu, sedang kamu mengetahui."(al-baqarah:42)
sudah jelas jika anda memperhatikan baik-baik dalam video di atas aransemen lagu yang dibawakan oleh cak nun, dicampur dengan lagu "imagine" jhon Lenon yang berisi angan-angan dunia tanpa agama, penuh kebebasan. apakah sesuai dengan ajaran Islam?
lebih parahnya lagi di bagian akhirnya cak nun melagamkan shalawat dengan lagu kristen, yang sebenarnya berasal dari ajaran pagan penyembah setan. itukah hal yang islami?

dengan segala hormat saya mengatakan cak nun telah mencampur adukkan antara hak dan bathil, dan itu jelas merupakan perbuatan yang sangat tercela.

saudara, jangan anda mengikuti hawa nafsu, dengan dengan menjalankan ajaran yang tidak anda ketahui dari mana sumbernya, kita harus memastikan setiap ajaran yang berada dalam Islam semuanya berdasarkan dalil yang shahih, dengan dikerkjakannya satu saja perbuatan yang tidak bersumber(bid'ah), maka akan hilang pula satu ajaran semisalnya, dan akhirnya agama ini hancur sabda Nabi saw :

"tidaklah mengada-adakan suatu kaum akan suatu bid'ah, melainkan akan diangkatlah semisalnya itu dari pada sunnah, maka berpegang teguh dengan sunnah itu daripada melakukan bid'ah" (HR.Ahmad, Parasit akidah, hal: xx)
wallahu a'lam


we'e e... ndalil ceritane..
begini begini mas.. saya ingin bertanya.. dimana letak yang di bilang "menyembunyikan yang benar padahal kamu mengetahuinya??"itu dimana..?
Terus bagai mana anda menyikapi ajaran islam di masa SUNAN KALIJAGA??? itu sudah terbukti..
tolong pahami lagi ya mas.. ayat ayat tadi.. jangan angkal gitu dong.. kita hidup hanya untuk mencari ridho alloh.. bukan untuk menghancurkan sesama..


ada sumber lain g sekiranya?? selain blog ini, jangan anggap semua pendapat anda benar juga. Quoting Muhtada:
Quoting youdeey:
Quoting Muhtada:
Quoting youdeey:
SEJAK KAPAN ADA MANUSIA YANG MENGAKU BENAR. SEBAB BENAR HANYALAH MILIK ALLOH!!! SEJAK KAPAN ADA BLOG BISA MENGGANTIKAN ALQUR'AN??? Sebab sumber dari segala sumber hanya ada di dalam AL Qur'an. Rupamu kui lho.. baru bisa bikin blog aja sudah bangga. berhadapan langsung ama cak NUN berani g? biar tau yang pinter siapa yang goblog siapa!! dasar BLOGOBLOG.


coba anda pikir dengan logis, dan renungkan ayat berikut ini :
ولا تلبسوا الحق بالباطل وتكتموا الحق وأنتم تعلمون
"Dan janganlah kamu campur adukkan yang hak dengan yang batil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu, sedang kamu mengetahui."(al-baqarah:42)
sudah jelas jika anda memperhatikan baik-baik dalam video di atas aransemen lagu yang dibawakan oleh cak nun, dicampur dengan lagu "imagine" jhon Lenon yang berisi angan-angan dunia tanpa agama, penuh kebebasan. apakah sesuai dengan ajaran Islam?
lebih parahnya lagi di bagian akhirnya cak nun melagamkan shalawat dengan lagu kristen, yang sebenarnya berasal dari ajaran pagan penyembah setan. itukah hal yang islami?

dengan segala hormat saya mengatakan cak nun telah mencampur adukkan antara hak dan bathil, dan itu jelas merupakan perbuatan yang sangat tercela.

saudara, jangan anda mengikuti hawa nafsu, dengan dengan menjalankan ajaran yang tidak anda ketahui dari mana sumbernya, kita harus memastikan setiap ajaran yang berada dalam Islam semuanya berdasarkan dalil yang shahih, dengan dikerkjakannya satu saja perbuatan yang tidak bersumber(bid'ah), maka akan hilang pula satu ajaran semisalnya, dan akhirnya agama ini hancur sabda Nabi saw :

"tidaklah mengada-adakan suatu kaum akan suatu bid'ah, melainkan akan diangkatlah semisalnya itu dari pada sunnah, maka berpegang teguh dengan sunnah itu daripada melakukan bid'ah" (HR.Ahmad, Parasit akidah, hal: xx)
wallahu a'lam


we'e e... ndalil ceritane..
begini begini mas.. saya ingin bertanya.. dimana letak yang di bilang "menyembunyikan yang benar padahal kamu mengetahuinya??"itu dimana..?
Terus bagai mana anda menyikapi ajaran islam di masa SUNAN KALIJAGA??? itu sudah terbukti..
tolong pahami lagi ya mas.. ayat ayat tadi.. jangan angkal gitu dong.. kita hidup hanya untuk mencari ridho alloh.. bukan untuk menghancurkan sesama..


saya hargai pendapat mas..

dalam ayat ini, menceritakan dua buah larangan Allah berupa jangan mencampuradukkan yang hak dan yang bathil, dan dan menyembunyikan kebenaran, dan yang dilakukan oleh cak nun ini mencampur adukkan hak dan bathil, seperti telah dibahas sebelumnya. saya tidak mengatakan cak nun melanggar kedua larangan tersebut.

Islam telah masuk ke Indonesia sejak abad ke 7 M, adapun wali songo hidup pada abad ke 14 M jauh setelah masuknya Islam ke Indonesia, maka sebanarnya masih banyak ulama selain wali songo yang menyebarkan Islam dangan cara-cara yang tidak melakukan talbis (pencampuran) antara hak dan bathil, coba lihat bagaimana kiprah wali songo sebenarnya di dalam artikel di situs ini :

http://www.akhirzaman.info/menukonspirasi/konspirasi-islam/2139-walisongo-penyebar-ajaran-setan-perusak-islam-dan-nusantara.html

saya yakin ini adalah permainan para penjajah yang ditunggangi Illuminati freemasonry untuk untuk mendistorsi sejarah kita, dengan memunculkan wali songo sebagai tokoh penyebar Islam yang termahsur, padahal kenyataannya bertolak belakang dengan prinsip Islam.

saya berkeyakinan seperti ini berdasarkan sebuah fakta bahwa semua sistem di Indonesia telah dikontrol oleh mereka, lihat juga :

http://www.akhirzaman.info/nasional/ipoleksosbud/2253-keberadaan-freemasonry-di-indonesia.html#addcomment

http://www.akhirzaman.info/nasional/ipoleksosbud/2172-tokoh-di-balik-kerusakan-indonesia.html

coba mas baca sumber sumber sang saya tag ini, semoga bermanfaat.
wallohu a'lam


ada sumber lain g selain di blog ini? jangan anggap juga blog ini paling benar dong. teorimu itu bukan berdasarkan al-qur'an. tapi berdasarkan kebulatan kemantaban hati yang berusaha menyimpulkan kebenaran. akhirnya apa, syaiton yang bakal menguasai hatimu jika kau hidup tanpa melihat sekelilingmu!
dimana salahnya dalam pencampuran itu? itu hanya nada, sama halnya dengan intonasi, ritme, dan yang terpenting kan niat, inti, dan khusu'nya dari setiap ibadah.
mas mas,,
perangkat komputer yang anda pakai untuk membuat blog itu bikinan orang yang beragama apa?domain yang anda beli itu penyedianya siapa? server database yang anda gunakan itu yang punya siapa? bahkan software yang anda pakai sekarang ini itu bikinan siapa? kok anda mencampurkan islam dengan software yang bukan bikinan islam sih. anda termasuk apa?

lajeng kulo kedah matur WWwaaoowWW ngoten???


ayo kita berfikir jernih,coba renungkan paparan saya ini :

shalawat itu dzikir, tata cara dzikir dalam QS 7: 205 dijelaskan :
"Dan sebutlah (nama) Tuhanmu dalam hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut, dan dengan tidak mengeraskan suara, di waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang lalai. "

Tidak pantas jika Allah memerintah untuk tidak mengeraskan suara ketika dzikir, lalu kita menyanyikannya apa lagi dengan lagu yang dipakai oleh pemuja setan (Jhon Lenon) kemuidan lagu dzikir Kaum kristen, ini jelas menyalahi..

ada banyak bos, saya dulu pernah download di pakdenono.com tentang hubungan freemasonry dan Budi utomo,dan data-data lainnya saking banyaknya jadi lupa lagi tapi sumber yang paling meyakinkan dari situs ini.

supaya lebih meyakinkan coba aja searching di internet, n jangan lupa dibaca artikelnya yg sy tag...

perlu diketahui, urusan Ibadah dengan masalah adat itu berbeda konteksnya, masalah Ibadah itu tertolak jika tidak ada dalil yang memerintahkan,d an shalawat itu ibadah. sementara adat selama tidak ada larangan dari Allah maka tidak menjadi haram, perangkat internet itu termasuk kepada adat. itu dasarnya dari akaidah ushul fiqih..
Quote
 
 
ridwann
0 #57 do mikir o sik, ojo seneng nilai wong liyoridwann 2012-12-18 21:56
Quoting Abi Khansa:
Makanya jangan asal kagum dengan yang nyeleneh! Gagasan, hiburan, karya seni, atau apa pun itu,kalau tidak ada contohnya dari idola mukmin (Rasulullah saw), fahuwa roddun!
8)

wa antum a'lamu bi umuri dunyakum.
jadi kalo masalah muamalah tu qt dibebaskan membuat hal baru , g harus semua dicontohi kanjeng Nabi. lha iki gawe blog yo nunut to???? iki kan punyane orang non islam to internet iki. opo Kanjeng Nabi yo duwe blog????? kita tu makai internet y justru ikut mensejah terakan kaum luar islam.,. do paham ra to jane.,
Quote
 
 
youdeey
-2 #56 untuk pemilik blog yang sangat terhormat..youdeey 2012-12-18 16:59
Quoting youdeey:
Quoting Muhtada:
Quoting youdeey:
SEJAK KAPAN ADA MANUSIA YANG MENGAKU BENAR. SEBAB BENAR HANYALAH MILIK ALLOH!!! SEJAK KAPAN ADA BLOG BISA MENGGANTIKAN ALQUR'AN??? Sebab sumber dari segala sumber hanya ada di dalam AL Qur'an. Rupamu kui lho.. baru bisa bikin blog aja sudah bangga. berhadapan langsung ama cak NUN berani g? biar tau yang pinter siapa yang goblog siapa!! dasar BLOGOBLOG.


coba anda pikir dengan logis, dan renungkan ayat berikut ini :
ولا تلبسوا الحق بالباطل وتكتموا الحق وأنتم تعلمون
"Dan janganlah kamu campur adukkan yang hak dengan yang batil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu, sedang kamu mengetahui."(al-baqarah:42)
sudah jelas jika anda memperhatikan baik-baik dalam video di atas aransemen lagu yang dibawakan oleh cak nun, dicampur dengan lagu "imagine" jhon Lenon yang berisi angan-angan dunia tanpa agama, penuh kebebasan. apakah sesuai dengan ajaran Islam?
lebih parahnya lagi di bagian akhirnya cak nun melagamkan shalawat dengan lagu kristen, yang sebenarnya berasal dari ajaran pagan penyembah setan. itukah hal yang islami?

dengan segala hormat saya mengatakan cak nun telah mencampur adukkan antara hak dan bathil, dan itu jelas merupakan perbuatan yang sangat tercela.

saudara, jangan anda mengikuti hawa nafsu, dengan dengan menjalankan ajaran yang tidak anda ketahui dari mana sumbernya, kita harus memastikan setiap ajaran yang berada dalam Islam semuanya berdasarkan dalil yang shahih, dengan dikerkjakannya satu saja perbuatan yang tidak bersumber(bid'ah), maka akan hilang pula satu ajaran semisalnya, dan akhirnya agama ini hancur sabda Nabi saw :

"tidaklah mengada-adakan suatu kaum akan suatu bid'ah, melainkan akan diangkatlah semisalnya itu dari pada sunnah, maka berpegang teguh dengan sunnah itu daripada melakukan bid'ah" (HR.Ahmad, Parasit akidah, hal: xx)
wallahu a'lam


we'e e... ndalil ceritane..
begini begini mas.. saya ingin bertanya.. dimana letak yang di bilang "menyembunyikan yang benar padahal kamu mengetahuinya??"itu dimana..?
Terus bagai mana anda menyikapi ajaran islam di masa SUNAN KALIJAGA??? itu sudah terbukti..
tolong pahami lagi ya mas.. ayat ayat tadi.. jangan angkal gitu dong.. kita hidup hanya untuk mencari ridho alloh.. bukan untuk menghancurkan sesama..


ada sumber lain g sekiranya?? selain blog ini, jangan anggap semua pendapat anda benar juga. Quoting Muhtada:
Quoting youdeey:
Quoting Muhtada:
Quoting youdeey:
SEJAK KAPAN ADA MANUSIA YANG MENGAKU BENAR. SEBAB BENAR HANYALAH MILIK ALLOH!!! SEJAK KAPAN ADA BLOG BISA MENGGANTIKAN ALQUR'AN??? Sebab sumber dari segala sumber hanya ada di dalam AL Qur'an. Rupamu kui lho.. baru bisa bikin blog aja sudah bangga. berhadapan langsung ama cak NUN berani g? biar tau yang pinter siapa yang goblog siapa!! dasar BLOGOBLOG.


coba anda pikir dengan logis, dan renungkan ayat berikut ini :
ولا تلبسوا الحق بالباطل وتكتموا الحق وأنتم تعلمون
"Dan janganlah kamu campur adukkan yang hak dengan yang batil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu, sedang kamu mengetahui."(al-baqarah:42)
sudah jelas jika anda memperhatikan baik-baik dalam video di atas aransemen lagu yang dibawakan oleh cak nun, dicampur dengan lagu "imagine" jhon Lenon yang berisi angan-angan dunia tanpa agama, penuh kebebasan. apakah sesuai dengan ajaran Islam?
lebih parahnya lagi di bagian akhirnya cak nun melagamkan shalawat dengan lagu kristen, yang sebenarnya berasal dari ajaran pagan penyembah setan. itukah hal yang islami?

dengan segala hormat saya mengatakan cak nun telah mencampur adukkan antara hak dan bathil, dan itu jelas merupakan perbuatan yang sangat tercela.

saudara, jangan anda mengikuti hawa nafsu, dengan dengan menjalankan ajaran yang tidak anda ketahui dari mana sumbernya, kita harus memastikan setiap ajaran yang berada dalam Islam semuanya berdasarkan dalil yang shahih, dengan dikerkjakannya satu saja perbuatan yang tidak bersumber(bid'ah), maka akan hilang pula satu ajaran semisalnya, dan akhirnya agama ini hancur sabda Nabi saw :

"tidaklah mengada-adakan suatu kaum akan suatu bid'ah, melainkan akan diangkatlah semisalnya itu dari pada sunnah, maka berpegang teguh dengan sunnah itu daripada melakukan bid'ah" (HR.Ahmad, Parasit akidah, hal: xx)
wallahu a'lam


we'e e... ndalil ceritane..
begini begini mas.. saya ingin bertanya.. dimana letak yang di bilang "menyembunyikan yang benar padahal kamu mengetahuinya??"itu dimana..?
Terus bagai mana anda menyikapi ajaran islam di masa SUNAN KALIJAGA??? itu sudah terbukti..
tolong pahami lagi ya mas.. ayat ayat tadi.. jangan angkal gitu dong.. kita hidup hanya untuk mencari ridho alloh.. bukan untuk menghancurkan sesama..


saya hargai pendapat mas..

dalam ayat ini, menceritakan dua buah larangan Allah berupa jangan mencampuradukkan yang hak dan yang bathil, dan dan menyembunyikan kebenaran, dan yang dilakukan oleh cak nun ini mencampur adukkan hak dan bathil, seperti telah dibahas sebelumnya. saya tidak mengatakan cak nun melanggar kedua larangan tersebut.

Islam telah masuk ke Indonesia sejak abad ke 7 M, adapun wali songo hidup pada abad ke 14 M jauh setelah masuknya Islam ke Indonesia, maka sebanarnya masih banyak ulama selain wali songo yang menyebarkan Islam dangan cara-cara yang tidak melakukan talbis (pencampuran) antara hak dan bathil, coba lihat bagaimana kiprah wali songo sebenarnya di dalam artikel di situs ini :

http://www.akhirzaman.info/menukonspirasi/konspirasi-islam/2139-walisongo-penyebar-ajaran-setan-perusak-islam-dan-nusantara.html

saya yakin ini adalah permainan para penjajah yang ditunggangi Illuminati freemasonry untuk untuk mendistorsi sejarah kita, dengan memunculkan wali songo sebagai tokoh penyebar Islam yang termahsur, padahal kenyataannya bertolak belakang dengan prinsip Islam.

saya berkeyakinan seperti ini berdasarkan sebuah fakta bahwa semua sistem di Indonesia telah dikontrol oleh mereka, lihat juga :

http://www.akhirzaman.info/nasional/ipoleksosbud/2253-keberadaan-freemasonry-di-indonesia.html#addcomment

http://www.akhirzaman.info/nasional/ipoleksosbud/2172-tokoh-di-balik-kerusakan-indonesia.html

coba mas baca sumber sumber sang saya tag ini, semoga bermanfaat.
wallohu a'lam


ada sumber lain g selain di blog ini? jangan anggap juga blog ini paling benar dong. teorimu itu bukan berdasarkan al-qur'an. tapi berdasarkan kebulatan kemantaban hati yang berusaha menyimpulkan kebenaran. akhirnya apa, syaiton yang bakal menguasai hatimu jika kau hidup tanpa melihat sekelilingmu!
dimana salahnya dalam pencampuran itu? itu hanya nada, sama halnya dengan intonasi, ritme, dan yang terpenting kan niat, inti, dan khusu'nya dari setiap ibadah.
mas mas,,
perangkat komputer yang anda pakai untuk membuat blog itu bikinan orang yang beragama apa?domain yang anda beli itu penyedianya siapa? server database yang anda gunakan itu yang punya siapa? bahkan software yang anda pakai sekarang ini itu bikinan siapa? kok anda mencampurkan islam dengan software yang bukan bikinan islam sih. anda termasuk apa?

lajeng kulo kedah matur WWwaaoowWW ngoten???
Quote
 
 
Muhtada
0 #55 Bid'ahMuhtada 2012-12-17 21:29
Quoting youdeey:
Quoting Muhtada:
Quoting youdeey:
SEJAK KAPAN ADA MANUSIA YANG MENGAKU BENAR. SEBAB BENAR HANYALAH MILIK ALLOH!!! SEJAK KAPAN ADA BLOG BISA MENGGANTIKAN ALQUR'AN??? Sebab sumber dari segala sumber hanya ada di dalam AL Qur'an. Rupamu kui lho.. baru bisa bikin blog aja sudah bangga. berhadapan langsung ama cak NUN berani g? biar tau yang pinter siapa yang goblog siapa!! dasar BLOGOBLOG.


coba anda pikir dengan logis, dan renungkan ayat berikut ini :
ولا تلبسوا الحق بالباطل وتكتموا الحق وأنتم تعلمون
"Dan janganlah kamu campur adukkan yang hak dengan yang batil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu, sedang kamu mengetahui."(al-baqarah:42)
sudah jelas jika anda memperhatikan baik-baik dalam video di atas aransemen lagu yang dibawakan oleh cak nun, dicampur dengan lagu "imagine" jhon Lenon yang berisi angan-angan dunia tanpa agama, penuh kebebasan. apakah sesuai dengan ajaran Islam?
lebih parahnya lagi di bagian akhirnya cak nun melagamkan shalawat dengan lagu kristen, yang sebenarnya berasal dari ajaran pagan penyembah setan. itukah hal yang islami?

dengan segala hormat saya mengatakan cak nun telah mencampur adukkan antara hak dan bathil, dan itu jelas merupakan perbuatan yang sangat tercela.

saudara, jangan anda mengikuti hawa nafsu, dengan dengan menjalankan ajaran yang tidak anda ketahui dari mana sumbernya, kita harus memastikan setiap ajaran yang berada dalam Islam semuanya berdasarkan dalil yang shahih, dengan dikerkjakannya satu saja perbuatan yang tidak bersumber(bid'ah), maka akan hilang pula satu ajaran semisalnya, dan akhirnya agama ini hancur sabda Nabi saw :

"tidaklah mengada-adakan suatu kaum akan suatu bid'ah, melainkan akan diangkatlah semisalnya itu dari pada sunnah, maka berpegang teguh dengan sunnah itu daripada melakukan bid'ah" (HR.Ahmad, Parasit akidah, hal: xx)
wallahu a'lam


we'e e... ndalil ceritane..
begini begini mas.. saya ingin bertanya.. dimana letak yang di bilang "menyembunyikan yang benar padahal kamu mengetahuinya??"itu dimana..?
Terus bagai mana anda menyikapi ajaran islam di masa SUNAN KALIJAGA??? itu sudah terbukti..
tolong pahami lagi ya mas.. ayat ayat tadi.. jangan angkal gitu dong.. kita hidup hanya untuk mencari ridho alloh.. bukan untuk menghancurkan sesama..


saya hargai pendapat mas..

dalam ayat ini, menceritakan dua buah larangan Allah berupa jangan mencampuradukka n yang hak dan yang bathil, dan dan menyembunyikan kebenaran, dan yang dilakukan oleh cak nun ini mencampur adukkan hak dan bathil, seperti telah dibahas sebelumnya. saya tidak mengatakan cak nun melanggar kedua larangan tersebut.

Islam telah masuk ke Indonesia sejak abad ke 7 M, adapun wali songo hidup pada abad ke 14 M jauh setelah masuknya Islam ke Indonesia, maka sebanarnya masih banyak ulama selain wali songo yang menyebarkan Islam dangan cara-cara yang tidak melakukan talbis (pencampuran) antara hak dan bathil, coba lihat bagaimana kiprah wali songo sebenarnya di dalam artikel di situs ini :

http://www.akhirzaman.info/menukonspirasi/konspirasi-islam/2139-walisongo-penyebar-ajaran-setan-perusak-islam-dan-nusantara.html

saya yakin ini adalah permainan para penjajah yang ditunggangi Illuminati freemasonry untuk untuk mendistorsi sejarah kita, dengan memunculkan wali songo sebagai tokoh penyebar Islam yang termahsur, padahal kenyataannya bertolak belakang dengan prinsip Islam.

saya berkeyakinan seperti ini berdasarkan sebuah fakta bahwa semua sistem di Indonesia telah dikontrol oleh mereka, lihat juga :

http://www.akhirzaman.info/nasional/ipoleksosbud/2253-keberadaan-freemasonry-di-indonesia.html#addcomment

http://www.akhirzaman.info/nasional/ipoleksosbud/2172-tokoh-di-balik-kerusakan-indonesia.html

coba mas baca sumber sumber sang saya tag ini, semoga bermanfaat.
wallohu a'lam
Quote
 
 
youdeey
0 #54 hidup jangan dangkalyoudeey 2012-12-17 19:47
Quoting Muhtada:
Quoting youdeey:
SEJAK KAPAN ADA MANUSIA YANG MENGAKU BENAR. SEBAB BENAR HANYALAH MILIK ALLOH!!! SEJAK KAPAN ADA BLOG BISA MENGGANTIKAN ALQUR'AN??? Sebab sumber dari segala sumber hanya ada di dalam AL Qur'an. Rupamu kui lho.. baru bisa bikin blog aja sudah bangga. berhadapan langsung ama cak NUN berani g? biar tau yang pinter siapa yang goblog siapa!! dasar BLOGOBLOG.


coba anda pikir dengan logis, dan renungkan ayat berikut ini :
ولا تلبسوا الحق بالباطل وتكتموا الحق وأنتم تعلمون
"Dan janganlah kamu campur adukkan yang hak dengan yang batil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu, sedang kamu mengetahui."(al-baqarah:42)
sudah jelas jika anda memperhatikan baik-baik dalam video di atas aransemen lagu yang dibawakan oleh cak nun, dicampur dengan lagu "imagine" jhon Lenon yang berisi angan-angan dunia tanpa agama, penuh kebebasan. apakah sesuai dengan ajaran Islam?
lebih parahnya lagi di bagian akhirnya cak nun melagamkan shalawat dengan lagu kristen, yang sebenarnya berasal dari ajaran pagan penyembah setan. itukah hal yang islami?

dengan segala hormat saya mengatakan cak nun telah mencampur adukkan antara hak dan bathil, dan itu jelas merupakan perbuatan yang sangat tercela.

saudara, jangan anda mengikuti hawa nafsu, dengan dengan menjalankan ajaran yang tidak anda ketahui dari mana sumbernya, kita harus memastikan setiap ajaran yang berada dalam Islam semuanya berdasarkan dalil yang shahih, dengan dikerkjakannya satu saja perbuatan yang tidak bersumber(bid'ah), maka akan hilang pula satu ajaran semisalnya, dan akhirnya agama ini hancur sabda Nabi saw :

"tidaklah mengada-adakan suatu kaum akan suatu bid'ah, melainkan akan diangkatlah semisalnya itu dari pada sunnah, maka berpegang teguh dengan sunnah itu daripada melakukan bid'ah" (HR.Ahmad, Parasit akidah, hal: xx)
wallahu a'lam


we'e e... ndalil ceritane..
begini begini mas.. saya ingin bertanya.. dimana letak yang di bilang "menyembunyikan yang benar padahal kamu mengetahuinya?? "itu dimana..?
Terus bagai mana anda menyikapi ajaran islam di masa SUNAN KALIJAGA??? itu sudah terbukti..
tolong pahami lagi ya mas.. ayat ayat tadi.. jangan angkal gitu dong.. kita hidup hanya untuk mencari ridho alloh.. bukan untuk menghancurkan sesama..
Quote
 
 
Muhtada
0 #53 Bid'ahMuhtada 2012-12-17 18:02
Quoting youdeey:
SEJAK KAPAN ADA MANUSIA YANG MENGAKU BENAR. SEBAB BENAR HANYALAH MILIK ALLOH!!! SEJAK KAPAN ADA BLOG BISA MENGGANTIKAN ALQUR'AN??? Sebab sumber dari segala sumber hanya ada di dalam AL Qur'an. Rupamu kui lho.. baru bisa bikin blog aja sudah bangga. berhadapan langsung ama cak NUN berani g? biar tau yang pinter siapa yang goblog siapa!! dasar BLOGOBLOG.


coba anda pikir dengan logis, dan renungkan ayat berikut ini :
ولا تلبسوا الحق بالباطل وتكتموا الحق وأنتم تعلمون
"Dan janganlah kamu campur adukkan yang hak dengan yang batil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu, sedang kamu mengetahui."(al-baqarah:42)
sudah jelas jika anda memperhatikan baik-baik dalam video di atas aransemen lagu yang dibawakan oleh cak nun, dicampur dengan lagu "imagine" jhon Lenon yang berisi angan-angan dunia tanpa agama, penuh kebebasan. apakah sesuai dengan ajaran Islam?
lebih parahnya lagi di bagian akhirnya cak nun melagamkan shalawat dengan lagu kristen, yang sebenarnya berasal dari ajaran pagan penyembah setan. itukah hal yang islami?

dengan segala hormat saya mengatakan cak nun telah mencampur adukkan antara hak dan bathil, dan itu jelas merupakan perbuatan yang sangat tercela.

saudara, jangan anda mengikuti hawa nafsu, dengan dengan menjalankan ajaran yang tidak anda ketahui dari mana sumbernya, kita harus memastikan setiap ajaran yang berada dalam Islam semuanya berdasarkan dalil yang shahih, dengan dikerkjakannya satu saja perbuatan yang tidak bersumber(bid'a h), maka akan hilang pula satu ajaran semisalnya, dan akhirnya agama ini hancur sabda Nabi saw :

"tidaklah mengada-adakan suatu kaum akan suatu bid'ah, melainkan akan diangkatlah semisalnya itu dari pada sunnah, maka berpegang teguh dengan sunnah itu daripada melakukan bid'ah" (HR.Ahmad, Parasit akidah, hal: xx)
wallahu a'lam
Quote
 
 
youdeey
0 #52 BLOG O BLOGyoudeey 2012-12-17 16:53
SEJAK KAPAN ADA MANUSIA YANG MENGAKU BENAR. SEBAB BENAR HANYALAH MILIK ALLOH!!! SEJAK KAPAN ADA BLOG BISA MENGGANTIKAN ALQUR'AN??? Sebab sumber dari segala sumber hanya ada di dalam AL Qur'an. Rupamu kui lho.. baru bisa bikin blog aja sudah bangga. berhadapan langsung ama cak NUN berani g? biar tau yang pinter siapa yang goblog siapa!! dasar BLOGOBLOG.
Quote
 
 
youdeey
-2 #51 ealah....youdeey 2012-12-17 16:39
Quoting JATMIKA BUDIMAN:
CAKNUN ITU BABI KAFIR MUNAFIK YANG TIDAK TAHU MALU.

ARTIKEL INI KEREN, MAMPUS AJA LAH SI CAKNUN ANJING ITU...NAJIS SAMA ORANG MUNAFIK KAYA DIA ANJING LI CAKNUN


sik sik.. tak takon.. bocah opo iki,ngaku islam sik koyo blok iki kok omonganne koyo ngono??? cocot mu kui lho..!!! sinauo disik.. kae lho melu taman kanak kanak.

gamelan itu asal usule soko ngendi?? budaya opo??? pikiro.. islam itu tak sedangkal yang kamu pikirkan!! yo iki sik di sebut BLOGOBLOG. alias blog sik goblog!!
Quote
 
 
Fauzi
+3 #50 maluFauzi 2012-12-13 14:22
saya malu melihat isi komentar yang bernada melecehkan.
ternyata..., inikah kepribadian seorang muslim?
mending waktu dan tenaga kita gunakan untuk membantu saudara lain yang masih kesulitan, kelaparan, dizalimi dan seterusnya. daripada saling merendahkan satu sama lain...
malu malu... saya malu...
Quote
 
 
linglung
+2 #49 sii gie lalinglung 2012-12-13 11:06
Klo hanya melihat yg terlihat maka tidak akan melihat yg tak terlihat
Quote
 
 
Hellz Thorfie
+2 #48 Hellz Thorfie 2012-12-09 03:30
ga ada yg dapat saya ambil manfaat dari blog ini kecuali ,, penyebar kebencian .. yg mau sampean liat dari ISLAM apa?? ckckckkkk... yahudi yg bekedok dalam blog alhir zaman ya koyo ngene iki...

teroooooosss bikin aja teroos ,, sebar teross kebenciannn.. kalo sampean benci ditelen aja bendinya jgn ngajak2...

ISLAM IRU MILIK UNIVERSAL .. YA BEGINI LAH KALO ORG KURANG ILMU ..
Quote
 
 
mujito
+2 #47 mujito 2012-12-07 05:05
keliatan yg nulis belum ngerti tentang agama
Quote
 
 
@joooonnnnn
0 #46 @joooonnnnn 2012-11-22 05:01
zzzzzzzzzzzzzzz zzzzzzzzzzzzzzz zzzzzzzzzzzzzzz zzzzzzz
Quote
 
 
solihin putra renjani
+3 #45 solihin putra renjani 2012-11-15 09:29
asu ribut2 gak jelas.....apa yg kmu ributkan...samp e2 mengkafirkan orang dikit mau bunuh orng ........menyala hkan orng,nabi muhammad pengantinya muhammd ainun najib alias caknun.. .....ayo komentari aku...matamu
Quote
 
 
aan
+1 #44 aan 2012-11-09 17:16
gt ja kok mlah di permasalahkan.. .... tidak ada istilah pembedaan lawonk islam itu rahmatal lil alamiiiin..... mank nada nya nada batil tah... isi nya batil tah,,,? kok se olah2.... da hal yang harus di fahami yg di maksud jngan mencampur aduk itu dalam hal ibadah syariyah bkan tentang bershalawat ..... mau seperti apapun manusia mengungkapkan kecintaan nya terhadap than dan nabinya ya sah-sah saja..... selaa tidak menyimpang dari syariah islam.... perlu di ketahui dulu ka'bah di jadikan sebagai tempat ibadah nya orang jahiliah... trus klo smua orang berfikiran kayak km wah berarti nabi merampas tempat ibadah mereka tah...?? lebih kejam mn...??? jangan seolah...2
Quote
 
 
idajil
+2 #43 idajil 2012-11-01 15:54
hahaaaa:D:D:D
disinilah indahnya islam....

makasih teman2... saya tertawa lepas..bahagia membaca koment2
Quote
 
 
Faisal
-2 #42 Faisal 2012-11-01 10:37
JATMIKA BUDIMAN
July 19, 2012
141.0.10.125

"CAKNUN BUKAN MENGAJARKAN ISLAM, TETAPI KEMUNAFIKAN.

CAKNUN=MUNAFIK!

ORANG MUNAFIK KOK DIPERCAYA???

BELAJAR ISLAM YANG PALING UTAMA ADALAH KEPADA SYAIKH MUJAHID YANG SEDANG BERJIHAD FI SABILILLAH.

BUKAN KEPADA MUNAFIK YANG BETAH DUDUK BERSAMA PEREMPUAN KRISTEN...DASAR ANJING BABI TIDAK TAHU MALU....

FUCK YOU!"

Seperti inikah perilaku muslim???
Quote
 
 
terserahkamu
0 #41 terserahkamu 2012-10-31 22:00
aku hanya ingatkan,,,utk yg berkomentr beda dg mh ainun najib,,,tlg belajar lagi y,,aku sediakan sekolah gratis utk pean2 yg masih unyu2,,,,nanti ada ank2 usia 2 th ke bawah yg bersama anda
Quote
 
 
Troentoeng
0 #40 Troentoeng 2012-10-31 01:47
Siapa yang berani menjamin pendapatnya yang paling benar, alirannya yang paling benar, golongannya yang paling benar dan yang akan masuk surga, saya akan ikuti dia...
Buktikan dulu, matikanlah dirimu. bila dirimu mendapat nikmat di alam kematian (kubur), kabarkan kepadaku. Aku akan mengikuti aliranmu.
Tetapi sampai saat ini, tidak ada yang berani menjamin dirinya sendiri, apakah akan masuk surga atau neraka. Maka aku akan tetap jadi diriku, dengan keyakinanku. Aku meyakini Islam adalah agama yang benar, aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad Rasulullah. Aku berusaha belajar memahami Islam dengan segala kemampuanku yang tetap terbatas. Aku berharap ridho Allah. Sampai saat ini aku meyakini keyakinanku benar, dengan dasar pemahamanku yang aku peroleh dari belajar. Tetapi sampai saat ini aku tidak pernah meyakini bahwa Keyakinanku yang paling benar. Allah milik siapa saja, dan memiliki siapa (apa) saja. Siapapun berhak menyebut Allah sebagai Tuhannya. Tetapi Allah yang paling berhak memilih hamba-hamba yang akan dikasihinya.... .
Quote
 
 
arik
+1 #39 arik 2012-10-11 21:45
Wahai sodara sodaraku muslim..,,saya hanya ingin berpendapat perihal salam assalamualaikum ...saya kira perkataan salam tersebut lebih cenderung ke dalam bahasa arab,,bukan mentendensikan ke dalam suatu kelompok agama. hanya saja di indonesia lebih banyak orang islam yang menggunakannya. .sehingga di identikkan islam. Wahai sodara sodaraku sesama muslim,..anda akan terheran heran bila bertemu dengan pemeluk kristen orthodok yang notabene adalah kristen arab,,salam dan bahkan alkitabnya pun dalam tulisan dan bahasa arab..apakah ada yang salah dengan semua ini? haruskah mereka mengganti salam dan isi alkitabnya dengan bahasa inggris/indones ia hanya untuk menunjukkan identitas mereka kalau mereka kristen (yang notabene mereka orang arab yang beragama kristen).jadi yang perlu dipahami adalah bahasa adalah sebuah bahasa,,tidak bisa menggeneralisas i orang pandai berbahasa arab selalu islam,,orang pandai berbahasa inggris selalu kristen,,di indonesia orang kristen berbahasa arab apakah salah? silahkan difikirkan..
Quote
 
 
HangAnyokro
-1 #38 HangAnyokro 2012-10-04 17:23
Hampir semua SELEtbritis yang ikut bicara ttg TUHAN adalah masih rendah ketauhidannya.. contoh paling menyolok seperti karya-2 Ebiet... terlihat sangat rendah wawasan ttg TUHANYA... ALLAH tdk pernah bosan untuk memberi Ampun pada semua hambanya... Iwan fals, ainun najib, ebiet , oma irama adalah orang-2 al munafikun....
Quote
 
 
Jatmiko Budiman
-1 #37 Jatmiko Budiman 2012-09-13 17:55
Aku memang lagi STRESSSSS...... .
Quote
 
 
Jatmiko Budiman
-1 #36 Jatmiko Budiman 2012-09-13 17:53
Aku memang lagi stress.....
Quote
 
 
damar
0 #35 damar 2012-09-09 20:54
benahi diri sendiri,,,jgn menilai yg lain..km kira kristen jelek....km kira km yg bagus...km kira yg lain salah,,umurmu berapa sich kok berani menyalahkan orang lain...belajarl ah lebih banyak semakin km tau tdk satupun kata keluar dr mulut mu untuk mencemooh yg lain,,belajarla h yg sungguh2 ya nak( yg buat tulisan teratas)..ini dr tulungagung raja santet
Quote
 
 
Peace
+1 #34 Peace 2012-08-15 18:30
tinggal kita pilah aja mana yg baik dan mana yg tidak baik menurut akal dan nalar paham kita tentang agama islam dan sunah Rasulullah. cukup dibaca dan dipahami, g usah dikomen. kalaupun mau komen, komenlah yg bijak.
Quote
 
 
mimid
0 #33 mimid 2012-08-15 06:53
Assalamu alaikum sodara sodara musimku,Terlepa s Dari makna apa yang ada dalam tulisan di blog ini tentang sosok cak nun, saya hanya mengingatkan kepada sodara2 muslim yang berkomentar untuk lebih memperhatikan dalam hal etika bahasa dan bicara,tidak baik kita sesama muslim menyuarakan kata2 kotor dan menghina kepada sesama muslim yang lainnya,sesungg uhnya kita sesama muslim adalah satu sodara,buakanka h sesungguhnya umpatan,cacian dan hinaan itu prilaku sayton.cukup biarlah alloh swt yang maha tahu siapa sesungguhnya cak nun.dan ada baiknya ketika kita di hadapkan tentang segala persoalan kita bisa lebih arif dalam menanggapinya buang jauh2 emosi,tanggapi semuanya dengan kepala dingin dan kerendahan hati dari seorang muslim.Bukankah sesungguhnya alquran,shalat dan puasa selalu mengajarkan kita untuk selalu menjadi pribadi yang arif,adil dan bijaksana dalam memutuskan suatu perkara.wasalam
Quote
 
 
prabu Jayabaya
-1 #32 prabu Jayabaya 2012-08-14 19:00
liat tulisan di blog ini males komen berisi tanggapan,
gak mutu dan bau kencur yang nulis,

cak nun orang yang terlalu besar khos dan penting untuk hanya sekedar membaca tulisan anak kampret bau kencur,
beliau paling dpan mprjuangkan rakyat, mslh kdung ombo 80, dia brani ntg suharto, 98 di jd kmandan tmpur people power, smpai gus dur blang apapun yg di omongkan cak nun kulo manut saja,
masalah musik dan solawat abanyak cara yg udh dlkukan yg intinya itu mediator untk mnymbgkan hati, sunan2 auliya dulu jga pnya bnyak cara dn musik itu kan cuma notasi, bukan berarti nyani apa yg dnyanyikan orng brbda kyakinan mbuat kita trmasuk kdlam gol trsbut, yg pntg hatimu bung, apa yang km yakini, kyaknya elu (yg nulis ini blok emang cetek bnget otaknya, gak pernah mesantren d psantren salafiyah ya, kalo mau ngapalin teks itu bwt skolah dasar, naik tgkat lbh tggi kalo usah biasa trbang mnghilang n ktemu wali), dsar kencur otak udang
Quote
 
 
JATMIKA  BUDIMAN
-1 #31 JATMIKA BUDIMAN 2012-08-09 22:36
...EMHA SI PENDUSTA UNIVERSAL ALIAS CAKNUN BUKAN MENGAJARKAN ISLAM, TETAPI KEMUNAFIKAN.
CAKNUN=MUNAFIK!
ORANG MUNAFIK KOK DIPERCAYA???
BELAJAR ISLAM YANG PALING UTAMA ADALAH KEPADA SYAIKH MUJAHID YANG SEDANG BERJIHAD FI SABILILLAH.
BUKAN KEPADA MUNAFIK YANG BETAH DUDUK BERSAMA PEREMPUAN KRISTEN...DASAR ANJING BABI TIDAK TAHU MALU....
Quote
 
 
Karim
+2 #30 Karim 2012-08-09 18:33
Emha adalah muslim yang baik, melakukan banyak pencerahan dan syair-syairnya bersifat UNIVERSAL sesuai dengan agama yang dianutnya ISLAM yang juga UNIVERSAL :-)
Quote
 
 
JATMIKA  BUDIMAN
-2 #29 JATMIKA BUDIMAN 2012-08-09 12:47
BLOG INI TERBAIK NO 1 DI INDONESIA! TERBUKTI BANYAK KAUM MUNAFIK NU CARI REFERENSI KE BLOG INI!

PENULIS ARTIKEL ADALAH MUSLIM SHALIH
TERBUKTI SUDAH KELAKUAN EMHA AINUN NAJIB ternyata dia adalah KAFIR MUNAFIK sebab PERBUATANNYA TERMASUK KUFUR, yakni mencampurkan SHALAWAT ISLAM YANG HAQ dengan LAGU ROHANI KRISTEN YANG BATIL. PENCAMPURAN INI TERMASUK TALBIS yang pelakunya dicap KAFIR MUNAFIK.
DAN, SETAN @Senja jangan asal ngomong kamu karena tidak punya ILMU ISLAM YANG KUAT DAN DALAM. Komentar kamu tidak punya dasar ilmu. Kalau Orang Islam mustahil mau bareng bershalawat dengan Orang Kristen dengan lagu kafir rohaninya. Islam haruslah murni tanpa inovasi atau kreasi yang berbau syirik dan kufur.
Quote
 
 
VandalssladnaV
0 #28 VandalssladnaV 2012-08-09 08:41
Hehehe.... Pemerhati (atau pengagum bahkan pengkultus?) Cak Nun sejati. Lha wong webnya saja sudah tutup kok masih dikutip.

Semakin banyak fitnah dan hujat, semakin lebar dan mulus jalan menuju ke Sorga, ini belajar dari Kanjeng Nabi lho.

Lha ini blog juga servernya ada di bawah ICANN, yang notabene 99% sahamnya punyanya Yahudi, trus http://www.webiihost.com/ yang jadi hostingnya web ini pake server jalur IIX yang pusatnya di gedung cyber dan pengelolaannya dikuasai si DIA.

Dan Anda tahu sejarah nama domain .INFO? Saya yakin Anda gak paham maka Anda pakai.

Blog yang aneh. Yang bikin juga pasti aneh. Golongannya juga pasti aneh.... Weittsss.... Jadi pitnah....

Iya tuh Cak Nun emang banyak salah dan dosa, bloon dan gak berpendidikan. Saking bloonnya hingga jadi sumber ilmu dari ratusan golongan radikal diIndonesia macam FPI, PKS, HTI, MTA dll.... Gak percaya? Datang tuh ke kantor manajemennya minta dokumentasinya. ... Nah lho....
Quote
 
 
husain
+1 #27 husain 2012-08-08 12:23
ini blog pemicu perpecahan, tak layak dipublikasikan di indonesia.
agaknya pemilik blog masih perlu banyak referensi tarikh islam yang menerangkan tentang betapa pentingnya kerukunan.

untuk pemilik blog : tahukah Anda tentang kisah Nabi Muhammad SAW yang duduk bersebelahan dengan seorang Yahudi buta, dan menyuapinya makanan? padahal para shohabat tahu, kalo si Yahudi sangat membenci Nabi. sebelum wafat, nabi berwasiat kepada Abu bakar r.a. untuk menggantikan beliau menyuapi si Yahudi. Abu bakar pun melaksanakannya.

bagaimana dengan Anda?

saya prihatin dengan umat muslim yang menghujat umat lain, parahnya lagi sesama muslim sendiri.
Quote
 
 
Kunci By Arabic
+1 #26 Kunci By Arabic 2012-08-03 08:13
@Jatmika Budiman kayaknya orangnya ganteng plus pinter dan baik bangett kaya hasil dari 'guguk' kawin sama keledai dungu..
Komentar-komentarnya juga mengagumkan, konsisten/itu2 aja mirip banget kaya munafiq alim yang wajib dipisuhi: Su, Cok, 1/3 tell, phuot....

Dan saya sangat yakin dan beriman bahwa artikel ini sungguh berbobot karena ditulis oleh Muslim Sejati nan Sholeh yang lahir dari kerak bumi paling panas...

Efek setelah baca: mouse, monitor, jempol, keybord serempak berfirman: ASU JIANCUK.... Malah mendingan ketemu Dajjal dari pada ketemu blog ini.
Quote
 
 
Bang bgga jd kfr liberal
0 #25 Bang bgga jd kfr liberal 2012-08-03 07:56
@Jatmika Budiman orangnya pinter n baik banget kaya 'guguk' kawin sama keledai dungu..
Komentar-komentarnya juga mengagumkan, itu2 aja mirip banget kaya munafiq alim yang suka misuh: Su, Cok, 1/3 tell, phuot....

Dan artikel ini sangat berbobot karena ditulis oleh Muslim Sejati nan Sholeh yang lahir dari kerak bumi yang paling panas...
Efek setelah baca: mouse, monitor, jempol, keybord serempak berfirman: ASU JIANCUK.... Malah mendingan ketemu Dajjal dari pada ketemu blog ini.
Quote
 
 
leunca
-3 #24 leunca 2012-07-23 02:58
cak nun....semoga di beri hidayah
Quote
 
 
JATMIKA BUDIMAN
-5 #23 JATMIKA BUDIMAN 2012-07-22 20:18
CAKNUN ITU BABI KAFIR MUNAFIK YANG TIDAK TAHU MALU.

ARTIKEL INI KEREN, MAMPUS AJA LAH SI CAKNUN ANJING ITU...NAJIS SAMA ORANG MUNAFIK KAYA DIA ANJING LI CAKNUN
Quote
 
 
Udin
0 #22 Udin 2012-07-22 11:40
Blog ini bagus .... hanyasaja ada beberapa artikel yang ga mutu. Seperti artikel yang ini....

Cak Nun sangat keren... jauh lebih keren dari blog ini.
Quote
 
 
Udin
+1 #21 Udin 2012-07-22 07:44
Blog ini bagus .... hanyasaja ada beberapa artikel yang ga mutu. Seperti artikel yang ini....

Cak Nun sangat keren... jauh lebih keren dari blog ini.
Quote
 
 
Ind
+2 #20 Ind 2012-07-21 06:35
astagfirullah...

syahadat bareng-bareng aja yuk...
seinget saya dari kecil dalam benak bayngan saya Rasullulah digambarakan sangat lembut, sangat halus, sangat sederhana, sangat hangat, penuh kasih dan bahkan terbayang tidak ada satu titik pun dalam hati beliau ruang untuk membenci pada siapapun baik itu pada kafir ataupun muslim

lah koq dsnin banyak yg ngaku muslim tapi koq kasar ya???
syahdatnya masi sama to?nabinya masi sama to?

klo gitu nyolawat bareng aj.., malu di denger kanjeng nabi klo gini, yah termasuk saya jg malu, lebh banyk kurangnya ilmu drpd 'tahu' nya jdi ya maaff..
Quote
 
 
sugi
+1 #19 sugi 2012-07-20 09:18
di akhir zaman nanti hanya ada 1 golongan islam dr 72 yg terima masuk surga..termasuk golongan manakah kalian??
Quote
 
 
JATMIKA BUDIMAN
-4 #18 JATMIKA BUDIMAN 2012-07-20 06:53
CAKNUN BUKAN MENGAJARKAN ISLAM, TETAPI KEMUNAFIKAN.

CAKNUN=MUNAFIK!

ORANG MUNAFIK KOK DIPERCAYA???

BELAJAR ISLAM YANG PALING UTAMA ADALAH KEPADA SYAIKH MUJAHID YANG SEDANG BERJIHAD FI SABILILLAH.

BUKAN KEPADA MUNAFIK YANG BETAH DUDUK BERSAMA PEREMPUAN KRISTEN...DASAR ANJING BABI TIDAK TAHU MALU....

FUCK YOU!
Quote
 
 
ambar
+2 #17 ambar 2012-07-19 04:00
KITA DIPERBOLEHKAN SALING BER ARGUMENT TAPI JANGAN SAMPAI BER SENTIMENT.
Quote
 
 
ahmad baehaqi
0 #16 ahmad baehaqi 2012-07-18 14:43
web ini hanya menyebarkan permusuhan bukan kedamaian. secara syariat dan subtantif, semua tuulisan caknun tak ada yang bertentangan dg ajaran Islam. Anda harus belajar lagi lebih mendalam tentang al-Qur'an dan hadis.
Quote
 
 
miskin ilmu
0 #15 miskin ilmu 2012-07-16 20:14
jangan cuma menilai 1 hal itu dari 1 sisi saja. .
Cak Nun hanyalah mengajarkan islam lwt cinta kasih. .bukan islam radikal. ketika mendengar solawat global, saya tidak mendengar lagu gereja. apa kalian mendengarnya?? apa salahnya dengan notasi lagu??
bagaimana dengan Sunan Kalijaga yg mengajarkan islam dengan menggunakan wayang kulit?? itu hal wajar bukan, krn jaman dulu orang lbh suka terhadap wayang drpd islam.
jgn terlalu kolot lah. .inget semua teknologi yg ada sekarang adalah buatan Yahudi. komputer yg kalian pake, sistem informasi, FB, dsb itu bukan buatan orang Arab. See?? bener atau salah itu biar Allah yg menilai. yg penting lakukanlah apa yg menurutmu benar (asal jgn menyakiti makhluk lain). Ajaran agama udah jelas kog,mana yg diharamkan mana yg dibolehkan. Kalo membaca statement Cak Nun diatas, jgn ditelan mentah2. Pake Logika. apa yg tersirat dari yg tersurat. Kalo merasa paling benar, bwt apa ada diskusi? kebenaran hakiki itu cuma milik Allah.
Quote
 
 
abu djibril
+1 #14 abu djibril 2012-07-14 04:32
hahahaaha...kal ian yang ribut diatas lucu...semua ngaku paling tahu, semua berlagak paling pinter, dan semua berlagak paling beriman...kasia n
Quote
 
 
donosong
0 #13 donosong 2012-07-14 01:00
memang aneh cak Nun ini, semoga Orang orang islam tidak salah menilai dan tidak menirunya, cukup satu ajah yang model begini ...

huuuuffffhhhh
Quote
 
 
Teguh Firmansyah
+1 #12 Teguh Firmansyah 2012-07-13 19:42
To: hamba

Saya katakan kepadamu bahwa kamu Orang Goblog yang Buta Mata Hatinya dari TAUFIQ DAN HIDAYAH ALLAH, SEBAB hanya Muslim Berakal saja Yang dapat mengambil Hikmah Pelajaran.

Website ini di-Prioritaskan untuk MEMBONGKAR MAKAR KAUM KAFIR DAN MUNAFIK terhadap UMAT ISLAM. Website ini Jelas BERPIHAK KEPADA ISLAM. Di WEBSITE INI JUGA ADA KUTIPAN ATAU KAJIAN : AYAT ALQUR'AN, HADIST, TAUHID, TAFSIR, JIHAD, DAN TERUTAMA DAKWAH IBRAH TENTANG PERANG GAZWUL FIKRY/PERANG URAT SYARAF YANG DILANCARKAN KAFIRIN TERHADAP MUSLIM. MATA KAMULAH YANG BUTA, MAKANYA JANGAN TERBURU-BURU MEMVONIS WEBSITE ATAU ARTIKELNYA SEBELUM DIPAHAMI SECARA KAFFAH/UNIVERSA L, SEBAB TERBURU-BURU ADALAH TERMASUK LANGKAH-LANGKAH SETAN.

ENTAH IBLIS APA YANG MENYURUHMU MEMBUAT FITNAH KOMENTAR:

" hamba Allah July 13, 2012
180.247.43.137
Votes: +0 ... Saya tidak melihat adanya kajian islam mengenai Tauhid,akhlak,F iqih,ilmu Tafsir Al-quran/ hadist, dan ilmu islam lainnya di situs ini. semuanya artikel mengenai pelecehan,pengh inaan,bahkan pencucian otak untuk membenci tokoh-tokoh islam Indonesia.
Seharusnya sesama muslim saling nasehat- menasehati dalam keimanan,amal sholeh,dan dalam perbuatan baik seperti firman Allah dalam Surat Al- Ashr.
Untuk si penulis segeralah istighfar,agar tidak masuk dalam golongan Dajjal yang menyebarkan fitnah dan adu domba. dan untuk pembaca,jangan terpengaruh akan pencucian otak oleh kaum Yahudi yang tidak memiliki KEIMANAN kepada ALLAH,walaupun mereka adalah orang-orang yang menghafal dan memahami isi kitab Al-quran dan hadist,karna mereka tidak berIMAN.
ILMU ISLAM YANG TIDAK DISERTAI KEIMANAN SAMA SEPERTI TONG KOSONG NYARING BUNYINYA.
NAUDZUBILLAH MIN DZALIK.
Wassalam wa rohmah Allah"
Quote
 
 
hamba Allah
+2 #11 hamba Allah 2012-07-13 16:15
Saya tidak melihat adanya kajian islam mengenai Tauhid,akhlak,F iqih,ilmu Tafsir Al-quran/ hadist, dan ilmu islam lainnya di situs ini. semuanya artikel mengenai pelecehan,pengh inaan,bahkan pencucian otak untuk membenci tokoh-tokoh islam Indonesia.
Seharusnya sesama muslim saling nasehat-menaseh ati dalam keimanan,amal sholeh,dan dalam perbuatan baik seperti firman Allah dalam Surat Al-Ashr.
Untuk si penulis segeralah istighfar,agar tidak masuk dalam golongan Dajjal yang menyebarkan fitnah dan adu domba. dan untuk pembaca,jangan terpengaruh akan pencucian otak oleh kaum Yahudi yang tidak memiliki KEIMANAN kepada ALLAH,walaupun mereka adalah orang-orang yang menghafal dan memahami isi kitab Al-quran dan hadist,karna mereka tidak berIMAN.
ILMU ISLAM YANG TIDAK DISERTAI KEIMANAN SAMA SEPERTI TONG KOSONG NYARING BUNYINYA.
NAUDZUBILLAH MIN DZALIK.
Wassalam wa rohmah Allah
Quote
 
 
Teguh Firmansyah
-1 #10 Teguh Firmansyah 2012-07-13 02:59
PENULIS ARTIKEL ADALAH MUSLIM SHALIH

TERBUKTI SUDAH KELAKUAN EMHA AINUN NAJIB ternyata dia adalah KAFIR MUNAFIK sebab PERBUATANNYA TERMASUK KUFUR, yakni mencampurkan SHALAWAT ISLAM YANG HAQ dengan LAGU ROHANI KRISTEN YANG BATIL. PENCAMPURAN INI TERMASUK TALBIS yang pelakunya dicap KAFIR MUNAFIK.

DAN, SETAN @Senja jangan asal ngomong kamu karena tidak punya ILMU ISLAM YANG KUAT DAN DALAM. Komentar kamu tidak punya dasar ilmu. Kalau Orang Islam mustahil mau bareng bershalawat dengan Orang Kristen dengan lagu kafir rohaninya. Islam haruslah murni tanpa inovasi atau kreasi yang berbau syirik dan kufur.
Quote
 
 
senja
+1 #9 senja 2012-07-13 00:48
bos,,.sesama orang islam kx pada ejek"an
lebih baik meng islamkan orang kafir dari pada meng islamkan orang yahg sudah islam.
malah dapat pahala.
kalo emha itu menyebarkan agama yang syaiton
brrti anda yang menulis juga syaiton
karena anda menjelekkan orang yang sudah beragama islam.
Quote
 
 
Uji
-1 #8 Uji 2012-07-12 23:13
sabar mas, kita ini prinsip sama, tapi untuk langkah harus kita matangkan terlebih dahulu, seperti Rosul menghadapi Abu Lahab yang kapitalist, tenang mas kami ngerti, kami juga terus berupaya bagaimana Illuminati ini mati, mereka ini dalam posisi membawa BOMB dan segala hal yang bisa membinasakan secara massal, kalau kita gegabah maka bisa kontraproduktif , Cak Nun itu cobalah di husnudzon dulu mungkin Beliau sedang investigatif terhadap Illuminati, baru kalau kita sudah tahu kelemahannya dimana kita masuk
Quote
 
 
Jatmika Budiman
0 #7 Jatmika Budiman 2012-07-10 07:58
HUKUM BUNUH SECARA IGHTIYAL MEMANG SANGAT TEPAT UNTUK KAUM MUNAFIK PENYEBAR VIRUS SIPILIS. DAN, PARA PENDUKUNGNYA DIHUKUM CAMBUK 100 KALAI DERA, KALAU MASIH HIDUP SURUH TOBAT, KALAU MAMPUS MEMANG SUDAH SEPANTASNYA!
Quote
 
 
Uji
0 #6 Uji 2012-07-10 01:31
loh mas Abi, bikin website, mainan facebook, atau pakai baju hem itu Rosul pernah ngasih contoh? oia yang nulis artikel ini kok perasaan belum jawab pertanyaan saya ya? trus Rosul itu setahu saya tidak pernah sekolah je brati kan kalangan tidak berpendidikan, trus rosul juga memilih hidup berkekurangan ketika masa akhir hayatnya itu kan berati juga kalangan bawah, piye tho mas-mas ini..
Quote
 
 
salman
-4 #5 salman 2012-07-04 15:29
sudah kuduga tentang pemahamannya cak nun, dia bagian dari "sipilis" (sekuler pluralis, liberal), kasian orang2 yg tertipu dengan nya, dan lebih miris lagi adalah justru banyak yg jadi korbannya adalah orang2 yg kelihatan berpendidikan dikalangan midle, dan orang terbelakang dari kalangan bawah.
Quote
 
 
Abi Khansa
0 #4 Abi Khansa 2012-07-04 05:30
Makanya jangan asal kagum dengan yang nyeleneh! Gagasan, hiburan, karya seni, atau apa pun itu,kalau tidak ada contohnya dari idola mukmin (Rasulullah saw), fahuwa roddun!
8)
Quote
 
 
Uji
+10 #3 Uji 2012-07-04 03:16
jadi Do, Re, Mi, Fa, Sol dst. itu punya Orang Kristen mas? trus kalau kita mau Adzan gimana?
saya rasa saya pengin anda dateng ke Mocopat Syafaat kemudian klarifikasi semua, insyaalloh kalau benar berati pencerahan.. tapi kalau pun tidak kita akan tetap saling menjaga
Quote
 
 
Jatmika Budiman
-3 #2 Jatmika Budiman 2012-07-03 08:03
Sulthon Syethon OTAK ANDA-LAH YANG TIDAK BERMUTU!!! Blog ini hanya bisa diambil ilmunya oleh orang berakal, bukan oleh keledai munafik!

Munafik kampung cuma bisa bikin fitnah Sulthon Syethon!!!
Quote
 
 
Sulthon
+1 #1 Sulthon 2012-07-03 05:57
Blog ga bermutu dan penuh Fitnah,, wahabi kampret!!
Quote
 

Tambah Komentar


Kode keamanan
Segarkan