larger smaller reset

Mengenal Asal-usul Agama Kristen

Sekilas Tentang Perjalanan Dakwah Nabi Isa alaihissalam.

Ajaran Kristen yang kita kenal saat ini selalu dinisbatkan kepada sosok Nabi Isa. Sejarah kemunculannya memang tidak dapat dipisahkan dari sejarah gerakan dakwah beliau bersama para pengikutnya.

Isa alaihissalam lahir dari perawan Maryam tanpa bapak. Kelahirannya adalah mukjizat yang menjadi tanda kebesaran Allah ta'ala (lihat QS. Maryam, 19: 16-34). Para sejarawan berselisih pendapat mengenai tahun kelahiran Nabi Isa. Di dalam Injil Matius 2: 1 disebutkan bahwa kelahiran Isa adalah pada masa Herodes, jadi paling lambat kelahirannya terjadi pada 4 SM, tahun matinya Herodes. Sedangkan Lukas menghubungkan kelahiran Isa dengan masa sensus penduduk di zaman Kirenius wali negeri di Syiria. Ini berarti Isa lahir pada 6 atau 7 M, sewaktu Yudea dan Samaria langsung diperintah oleh Roma.

Pada usia 12 tahun Isa mempelajari Taurat dari para pendeta Yahudi. Allah ta'la menjadikannya pandai menulis dan menguasai Taurat serta dibekalinya dengan Injil:

"Dan Allah akan mengajarkan kepadanya Al Kitab[1], hikmah, Taurat dan Injil". (QS. Ali Imran, 3: 48).

Saat ia menginjak usia 28-30 tahun semakin nampaklah kecemerlangannya. Ia berdakwah kepada para pendeta Yahudi agar mereka konsekwen berpegang teguh pada Taurat. Pada masa itu banyak sekali pendeta-pendeta yang telah menyimpang dari ajaran Musa. Pendeta Yahudi dan para pengikutnya ini kemudian mendustakan Nabi Isa dengan penuh kesombongan:

"Dan Sesungguhnya kami telah mendatangkan Al Kitab (Taurat) kepada Musa, dan kami telah menyusulinya (berturut-turut) sesudah itu dengan rasul-rasul, dan telah kami berikan bukti-bukti kebenaran (mukjizat) kepada Isa putera Maryam dan kami memperkuatnya dengan Ruhul Qudus[2]. apakah setiap datang kepadamu seorang Rasul membawa sesuatu (pelajaran) yang tidak sesuai dengan keinginanmu lalu kamu menyombong; Maka beberapa orang (diantara mereka) kamu dustakan dan beberapa orang (yang lain) kamu bunuh?" (QS. Al-Baqarah, 2: 87).

Allah mengaruniakan pada putera Maryam ini beberapa mukjizat (lihat QS. Al-Maidah, 5: 110). Beliau dapat menghidupkan orang yang sudah mati dengan izin Allah, menyembuhkan orang yang berpenyakit kusta, membuat burung hidup dari tanah liat, dll.

Nabi Isa memiliki 12 orang murid yang dikadernya menjadi pahlawan pembebas bangsanya dari cengkraman penguasa Romawi.

"Sesungguhnya Allah Telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu Telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Quran. dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang Telah kamu lakukan itu, dan Itulah kemenangan yang besar."(QS. At-Taubah, 9: 111)

"Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong (agama) Allah sebagaimana Isa ibnu Maryam telah berkata kepada pengikut-pengikutnya yang setia: ‘Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku (untuk menegakkan agama) Allah?' pengikut-pengikut yang setia itu berkata: ‘Kamilah penolong-penolong agama Allah', lalu segolongan dari Bani Israil beriman dan segolongan lain kafir; Maka kami berikan kekuatan kepada orang-orang yang beriman terhadap musuh-musuh mereka, lalu mereka menjadi orang-orang yang menang". (QS. As-Shaf, 61: 14)

Bersama murid-muridnya inilah beliau menyerukan tauhid, sifat zuhud, mencintai Allah dan mencintai sesama. Perhatikanlah ayat Injil berikut ini:

"Maka datanglah seorang ahli Taurat; setelah didengarnya bagaimana mereka itu berbalah-balah sedang diketahuinya bahwa Yesus sudah memberi jawab yang baik, lalu ia pun menyoal dia, katanya: ‘Hukum yang manakah dikatakan yang terutama sekali?"

Maka jawab Yesus kepadanya: "Hukum yang terutama inilah: ‘Dengarlah olehmu, hai Israil, Adapun Tuhan kita, Ialah Tuhan yang Esa."

"Maka hendaklah Engkau mengasihi Allah Tuhanmu dengan sebulat-bulat hatimu, dan dengan segenap jiwamu, dan dengan sepenuh akal budimu, dan dengan segala kuatmu."

Dan yang kedua inilah: "Hendaklah engkau mengasihi sesamamu manusia seperti dirimu." Maka tiadalah hukum lain, yang lebih besar daripada kedua hokum ini"

(Injil Markus Fs. 12 ayat 28-31).

Pada tahun 33 M diadakan perayaan Paskah tahunan di Bait Allah (Baitul Maqdis). Maksud dari perayaan ini adalah untuk memperingati diselamatkannya bangsa Israel dari penindasan Raja Fir'aun. Akan tetapi perayaan ini sudah jauh dari maksud semula, karena telah berubah menjadi pesta perniagaan yang diwarnai perjudian. Bahkan pintu gerbang Bait Allah diberi patung burung Garuda sebagai lambing kebesaran kekaisaran Romawi. Hal ini amat menghina dan mengotori kesucian bait Allah.

Oleh karena itu Isa bersama para pengikutnya mendatangi Bait Allah dan memporak-porandakan arena perniagaan tersebut. Kerusuhan ini menimbulkan kemarahan penguasa Romawi. Pasukan Romawi kemudian merangsek ke Bait Allah dan berupaya menangkap Isa beserta pengikutnya. Tetapi mereka telah menyingkir dan bersembunyi di bukit Gesmani.

Orang-orang yahudi karena kedengkian mereka, menyebarkan isu bahwa Isa akan melakukan pemberontakan kepada Romawi dan mengangkat dirinya sebagai raja Yahudi. Maka terjadilah upaya penangkapan Isa, dan terjadilah peristiwa controversial sepanjang zaman: penyaliban Isa. Al-Qur'an menentang anggapan bahwa Isa telah disalib, karena yang sebenarnya terjadi adalah tentara Romawi menangkap orang yang salah, dan mereka pun berada dalam keraguan

"Dan karena ucapan mereka (Yahudi): ‘Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah'[3], padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa (QS. An-Nisa, 4: 157)

Kelahiran Agama Kristen

Sebelum dijelaskan kelahiran agama Kristen kita harus mengetahui kondisi sosial budaya bangsa Yahudi sebelum masa Nabi Isa:

1. Aqidah orang-orang Yahudi telah terkontaminasi kepercayaan Paganisme Babilonia. Sekitar 50 tahun (586-535 SM) bangsa Yahudi berada di pengasingan di Babilonia yang masyarakatnya menyembah berhala.

2. Pada tahun 334 SM, Alexander raja Yunani menguasai bangsa Yahudi dan menyebarkan faham Filsafat yang kemudian mempengaruhi pemikiran orang-orang Yahudi.

3. Bangsa-bangsa yang menaklukan orang-orang Yahudi adalah penganut politeisme. Ini pun berpengaruh kepada aqidah bangsa Yahudi.

Karena Nabi Isa menyampaikan misinya hanya selama tiga tahun, sedangkan pengaruh kepercayaan paganisme sudah mengakar di masyarakat, maka terjadilah penyimpangan pemahaman terhadap ajaran yang dibawanya. Hal ini dilakukan oleh Paulus (Salus) orang Tarsus yang mengaku telah bertemu Yesus (Isa) dan diangkat sebagai rasulnya. Ia kemudian mengajarkan ajaran Isa yang telah dicampur adukkan dengan filsafat Yunani dan Paganisme.

Paulus dari Tarsus

Ajaran Paulus

Paulus mengajarkan doktrin sebagai berikut:

1. Konsep Tuhan Anak, ia mengatakan bahwa Allah mempunyai anak sulung (I Korintus 8: 6; Kolose 1: 5; dan 1 Timotius)

2. Inkarnasi, menurut Paulus Yesus telah melakukan inkarnasi di bumi melalui benih Daud (Roma 1: 3-4; Galatia 4: 4-5; Kolose 1: 15; dan Ibrani 1: 3)

3. Dosa Waris, bahwa manusia seharusnya hidup kekal di sorga. Tapi karena kesalahan Adam manusiadiletakkan di bumi. Dosa yang telah diperbuat Adam itu terus dipikul oleh keturunannya (Roma 5: 12-18; 1 Korintus 15: 21-26).

4. Penyaliban dan Penebusan, bahwa Yesus menyerahkan dirinya untuk berkorban menebus dosa manusia hingga mati di tiang salib. Orang yang beriman kepadanya akan beroleh hidup kekal di sorga (Roma 5: 18; 6: 10-11, II Korintus 15: 14, 1 Timotius 2: 6)

5. Konsep Kebangkitan, bahwa Yesus itu setelah disalib dan dikuburkan tiga hari dibangkitkan dari kematiannya (Roma 6:4-18; 10: 9; I Korintus 15: 17-20; II Timotius 2: 8)

6. Naik ke Langit, bahwa Yesus setelah kebangkitannya naik ke langit dan bersemayam di sebelah kanan Tuhan Bapa (Efesus 1: 19-20; Kolose 3: 1)

7. Tuhan Yesus, bahwa setiap orang harus percaya bahwa Yesus adalah Tuhan (Roma 10: 9)

Doktrin-doktrin ini dengan mudah diterima oleh masyarakat setempat yang sebelumnya memang memiliki system kepercayaan seperti itu. Padahal seluruh kepercayaan itu hanyalah dusta belaka sebagaimana dikatakan Paulus sendiri dalam suratnya kepada Jemaat di Roma 3: 7 yang berbunyi sebagai berikut:

"Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaanNya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?"

Mengenal Injil versi Kristen

Injil yang ada pada kaum Kristiani saat ini bukanlah Injil asli. Ia hanyalah berisi kisah perjalan dakwah Nabi Isa (Yesus) yang ditulis oleh orang-orang setelahnya[4]:

1. Injil Matius (65 M)

2. Injil Markus (61 M)

3. Injil Lukas (95 M)

4. Injil Yahya (100 M)

Masih banyak Injil yang lainnya, yang menurut catatatan sejarah mencapai 80 versi. Akan tetapi selain yang empat di atas tidak diakui oleh gereja dan sudah dimusnahkan pada abad ke 2 (180 M). Adapun Injil yang dibatalkan di antaranya ialah: Injil Petrus, Injil Kopty, Ibrani, Barnaba, dan surat-surat kiriman Barnaba.

Injil Matius dan Markus sebenarnya tidak menunjukkan pendirian yang sama dengan ajaran Paulus, tapi karena tidak menentang ajaran Paulus dibiarkan juga beredar dan diakui oleh gereja; isinya pun sudah dirubah dan ditambah disesuaikan dengan ajaran Paulus.

Konsili Nicea

Tiga abad setelah ‘peristiwa penyaliban' pengikut ajaran Nabi Isa berkembang dengan beragam corak pemahamannya. Terjadi bentrokan diantara mereka terutama antara kalangan pro Tauhid dengan pro ajaran Paulus yang paganis. Peperangan ini sampai mengancam keutuhan kerajaan Roma.

Atas usulan Konstantin diadakanlah Muktamar di Nicea pada tahun 325 M yang dihadiri sekitar 2048 orang dengan pendiriannya masing-masing. Terjadi perdebatan yang sengit dan tak ada titik temu. Akhirnya Konstantin yang cenderung pada paganis memanggil 318 orang yang berfaham Paulus dan menyatakan dukungannya. Setelah itu muktamar dilanjutkan, sementara itu peserta lainnya melakukan walk out.

Di dalam muktamar ini banyak dipilih doktrin-doktrin dan syiar-syiar ibadah secara voting (tanggal paskah, peranan uskup, dan tentu saja tentang ketuhanan Yesus). Setelah itu diadakanlah revisi terhadap Injil. Sementara injil-injil lain yang bertentangan dimusnahkan. Dan orang yang berani membaca injil terlarang itu akan di cap sebagai heretic (berlaku bid'ah). Tapi belakangan ditemukan injil-injil lain yang terlarang, misalnya ditemukan lembaran-lembaran di Qumran dekat Yudea pada tahun 1950 dan lembaran-lembaran Koptik ditemukan di Nag Hammadi tahun 1945 yang isinya bertentangan dengan injil-injil yang diakui.

Pengaruh Paganisme

Ajaran Kristen banyak juga terpengaruh oleh paganisme, dan itu semakin menguat setelah konsili Nicea yang diprakarsai Konstantin. Perlu diketahui, sebelum ‘menganut' ajaran Kristen, Konstantin berkedudukan sebagai pendeta tertinggi Pemuja Matahari (Sol Invictus). Maka tidak heran jika banyak sekali symbol-simbol paganis yang dipakai oleh ajaran Kristen. Contoh: cakram matahari Mesir kuno dijadikan lingkaran halo para santo katolik. Pitogram Isis menyusui Horus (yang kelahirannya dianggap mirip dengan Nabi Isa) menginspirasi pitogram Maria yang menyusui bayi Yesus, altar yang berada di gereja dengan upacaranya diambil dari ritus pagan. Simbol-simbol atau ikon-ikon yang digunakan Kristen tidak ada sama sekali yang asli.

Penentuan 25 Desember sebagai hari kelahiran Yesus pun sesungguhnya mengambil dari kelahiran Mihras-yang menurut kaum paganis dianggap sebagai putra Tuhan dan cahaya dunia-yang juga dikubur dalsm makam batu dan dibangkitkan dalam 3 hari. 25 Desember juga adalah hari kelahiran Osiris, Adonis dan Dyonisus, dewa-dewa kaum paganis.

Pengikut Isa (Yesus) menghormati hari Sabat sebagai hari beribadah, tetapi Konstantin telah menjadikan hari Minggu sebagai hari beribadah, sebagaimana hari ini dijadikan hari beribadah kaum paganis kepada dewa matahari. Perhatikanlah bahwa nama hari minggu/Sunday diambil dari kata sun-day (hari matahari).

Dari uraian ringkas di atas kita dapat mengetahui bahwa ajaran Kristen sesungguhnya bukanlah ajaran Nabi Isa yang asli. Bahkan ia sesungguhnya berasal dari fikiran dan filsafat manusia. Wajarlah kemudian banyak sekali kerancuan di dalamnya.

Wallahu a'lam.

Maraji:

Perbandingan Agama, Agus Hakim: CV. Diponegoro
Rangkaian Cerita dalam Al-Qur'an, Bey Arifin: PT. Al-Ma'arif
Metamorfose Kristen, Masyhud SM: Modus vol. I No. 9/Th. II/ 2004
[1] Al Kitab di sini ada yang menafsirkan dengan pelajaran menulis, dan ada pula yang menafsirkannya dengan kitab-kitab yang diturunkan Allah sebelumnya selain Taurat dan Injil.
[2] Maksudnya: kejadian Isa a.s. adalah kejadian yang luar biasa, tanpa bapak, yaitu dengan tiupan Ruhul Qudus oleh Jibril kepada diri Maryam. Ini termasuk mukjizat Isa a.s. menurut Jumhur musafirin, bahwa Ruhul Qudus itu ialah malaikat Jibril.
[3] Yahudi menyebut Isa putera Maryam itu Rasul Allah ialah sebagai ejekan, Karena mereka sendiri tidak mempercayai kerasulan Isa itu.
[4] Nabi Muhammad SAW menyuruh umatnya untuk tidak segera membenarkan atau menyalahkan kitab-kitab sebelum Al-Qur'an. Apa yang sesuai dengan al-Qur'an maka kita benarkan, dan apa yang tidak sesuai denganya kita salahkan. Sikap ini adalah sikap yang adil, karena kitab-kitabsebelum al-Qur'an itu tidak dapat dijamin keotentikannya. Tidak memiliki sanad dan rawi yang jelas yang dapat dipertanggungjawabkan.

sumber: http://harakatuna.wordpress.com/2008/10/24/mengenal-asal-usul-agama-kristen/

Share/Save/Bookmark
Dibaca :96062 kali  

Komentar-Komentar  

anynoumus
Quote
 
+1
Quoting Anonymous:
Seorang Nabi yang hingga saat ini masih didoakan oleh umatnya dan dimulia-muliakan, Di manakah dia ? banyak kesaksian yang melihatnya ada di neraka, tidak ada satupun yang melihatnya di Surga.

Apa yang terjadi ?

Apakah kaum kafir tahu tentang

Kejahatannya di Madinah ?
pembunuhan perampokan dan perbudakan atas nama Tuhan
penyerangan Khaybar yg tidak lain adalah Penjarahan dan pemenggalan kepala semua lelakinya dalam sehari lalu
memperbudak semua anak istrinya,
termasuk memperkosa rayhana
selagi darah ayah dan suaminya belum kering ?

Bom bunuh diri yang para pelakunya percaya mereka akan masuk surga dan surga nantinya penuh orang-orang militan yang bunuh diri,para penjarah, perampok, pemerkosa, pembunuh, perampas dan kriminal-kriminal lain.

Apakah para pengikutnya merasa damai atau malahan takut karena merasa diteror setiap waktu oleh murka dan ancaman dari Azab Allah yang didengung"kan para ulama ?
Siksa Kubur, neraka itukah kehidupan setelah kematian ?

Apakah Kasih karunia dan damai sejatera Yesus kristus Sadis seperti itu ?
Bapa di Sorga maha pengampun dan menerima manusia sebagai ciptaannya
Yesus yang bangkit naik ke Sorga sebuah kehidupan setelah kematian.

Mana yang lebih manusiawi ?


ngomong seenak udelnya, sok tau sejarah padahal tau dari omongan pendetanya yg pembual.. orang pinter pasti menggunakan logika ketimbang orang TOLOL dan bodoh yg menerima begitu saja demi iman, udah jelas di injil dibilang Bapa Tuhan itu Allah.. kenapa bisa dibilang Tuhan itu Yesus.. anak SD juga tau kali kalo baca itu injil.. Emang susah kalo ngomong sama orang IDIOT, udah idiot ditambah BEBEL pula itu otak
you are
Quote
 
0
ya ampun, capek x aku baca komentar kalian yang g ada guna'a, satu hal aja yang perlu kalian ketahui yaitu TIDAK ADA AGAMA YANG BENAR ATAUPUN YANG SALAH
rizky
Quote
 
0
Quoting jonathan:
Kepada sesiapa yang mahu meresponi cuba fikirkan baik-baik di dalam Ai- Quran Surah An Nisaa 4:157,158 point pentingnya dalam ayat ini adalah bahawa Ai-Masih Isa Ibni Mariam tidak dibunuh dan orang yang mereka bunuh itu adalah seperti Nabi Isa. Bahkan Allah telah mengangkat Nabi Isa kepadanya; dan adalah Allah Maha kuasa, lagi maha bijaksana.
Persoalannya:
1. Apakah ia wajar bagi Allah yang maha bijaksana dan maha kuasa perlu melakukan muslihat demi menyelamatkan nabinya? YA/TIDAK.

2.Apakah tujuan allah melakukan muslihat itu? Jika tujuan allah melakukan muslihat itu adalah demai menyelamatkan Isa dari mati Salib, bukankah ia sudah memadahi hanya menyelamatkn Isa dari mati salib dan seterusnya mengangkat dia ke syurga? Mengapa dia perlu menggantikan tubuh Isa dengan melakukan muslihat?

3.Sebaliknya, oleh kerana muslihat itulah pengikut-pengikut Isa percaya bahawa Isa telah mati disalibkan dan mula menyebarkan berita penyaliban dan kebangkitan Isa (jika tidak ada orang yang disalibkan, tidak ada peluang untuk pengikut Isa berdakwa bahawa Isa telah bangkit). Tidakkah akan wujud agama kristian sesat!!!

Jadi, siapakah sebenarnya yang menyebarkan ajaran sesat ini berlaku dan kemudian menghukum mereka yang sesat itu, jika dakwaan penggantian itu diterima?

Adakah itu perbuatan daripada Allah yang Maha pengasih dan pemurah?

4. Percayakah saudara, Allah itu berkuasa membangkitkan orang yang mati? Yang mana satukah lebih menunjukkan Kebesaran dan Kuasa Aiiah: Menyelamatkan Isa dari mati salib ataupun membangkitkan Dia dari maut?

Silakan saudara renung baik-baik apa yang dikatakan dalam 4 soalan ini. [quote name="Guest"]ngarang aj u

God bless you...[/quot Saya rizky: akan coba tuk menjelaskan tentang suatu ayat al-qur'an salah satunya yaitu surah An-Nisaa:157,15 8...yang arti nya:Ai Masih-Ibni Mariyam tidak dibunuh dan orang yang mreka bunuh itu adalah seperti nabi Isa. Nah jika anda sendiri atau semua ummat kristen mengatakan keberatan/tidak stuju dengan dalil al-qur'an yaitu surah Anisaa...! ok..ok...saya maklumi,tahu kok kemungkinan besar dari kalian itu tidak paham dan tidak pernah mau mempelajari suatu yang benar,fakta,nya ta,data serta akurat 100% dalam Al-qur'an hadist.
saya tidak berbasa-basi atau sedang mendongeng di sini tolong di ca'tat...! ok baik lah hm sekarang juga kita sudah sampai pada pokok permasalahan yang sesungguh nya. yang pertama sekali point penting bahkan sangat penting 1:Tentulah jawaban nya i-y-a iya. kenapa begitu demikian karena secara logika ia isa as.bukan lah sang tuhan/Allah swt yang maha esa 1 satu tunggal.ia isa as tak lain ialah seorang utusan nabi dari Allahswt.sama seperti para nabi 25 ulul azmi yang diketahui islam. ia isa as sbagai penyeru kejalan yang lurus k'pada tuhan yang satu,esa,tungga l Allahswt...! jawaban dari point ke2:Tujuan dari muslihat tersebut di karenakkan ia tuhan Allah swt yang maha esa.begitu sayang pada para 25 ulul azmi nabi termasuk isa as trutama. sebab tubuh nabi isa as di ganti dengan yudas iskariot ialah salah satu pengkhinat (matius 26:14-15) matius 27:5 akhirnya tuhan Allah swt menggantikan dengan rupa diri yudas iskariot...! jawaban dari point ke3:Saint/santo paulus lah yang merombak isi ajaran perjanjian lama.agama kristen bukan di ciptakan oleh nabi isa as.akan tetapi paulus lah yang membuat agama kristen itu sendiri.ber dasarkan doktrin dogma trinitas.-berdo sa besar lah kamu jika kamu tuduh,kata kan bahwa sanya Allah Swt tuhan seluruh semesta alam dalang di balik dari semua ini...! Allah terkenal dengan 20 sifat yang sempurna serta kuasa.juga 99 nama yang suci lagi terpuji dalam kitab suci al-qur'an jadi sangat lah mustahil bagi Allah swt.tuk mengerjakan/mel akukan suatu perbuatan konyol,bodoh yang saling bertentangan dengan alam,hukum sebab akibat,kpercaya 'an,dan kesalah pahaman dalail akal sehat manusia.berarti anda sendiri secara pribadi tidak yakin dengan pilihan hati,akal dan rohani anda 100% tentang eksitensi tuhan dan agama yang anda anut sekarang ini aliyas masih ngalor ngidul bingung ya saya saran kan anda ber taubat lah kamu masuk islam...? jawaban dari point ter akhir ke4:Hey anda...! owh ma'af saya memanggil anda terlalu seru/keras karna begitulah asli nya saya hm terlalu saking semgat nya menjawab dan saya sbagai muslim/islam insya Allah.dengan izin Allahswt saya bisa dengan tuntas menjawab tentang pertanya'an serta kesalah pahaman anda sa'at ini.saya berharap pada sang tuhan Allahswt tuhan saya islam amin...saya bertanya pada anda? anda mengata kan bahwa ia Allahswt mempunyai suatu kuasa atas segala sesuatu...? bukan kah begitu ya...? kesimpulan nya saya kan jawab:(*Ia Allahswt tuhan semesta alam,tuhan seluruh mahluk nyata,ghaib maha pencipta segala dzat*) pedoman kehidupan dunia akhirat ialah pertama tuhan Allahswt,nabi 25 ulul azmi,agama,kita b suci,rukun iman dan rukun islam. sedangkan hakikat agama itu ialah yakin atau percaya pada sang tuhan Allahswt yang maha ghaib...! :-)
alfata.yakub
Quote
 
0
Ini tidak perlu ditanggapi karena orang ini menyamar jadi Abdul Rahman yang artinya Hamba Yang Maha Penyayang, kalau ditanggapi kita malah bisa bisa kita mencaci maki nama Allah dalam dalam 99 nama Allah yang Agung
hamba allah
Quote
 
0
lebih baik kita lebih mempelajari agama kita masing masing bukan menyalahkan agama lain
kita hargai agama yang orang lain anut dan orang lain harus menghargai apa yang kita nut bukan saling mencari mana agama yang paling benar semua agama mengajarkan kita kepada kebaikan bukan kepada keburukan kalau kita telah bisa mengamalkan agama masing masing dan tidak saling hina menghina negri kita akan tetap damai dan aman tanpa ada penjelek jelekan agama lagi dan kita cuma perlu ingat nanti setelah kita mati akan ada kebenaran dari Allah /Tuhan y
masbuloh
Quote
 
0
jalani masing2 kepercayaan
jonathan
Quote
 
0
Kepada sesiapa yang mahu meresponi cuba fikirkan baik-baik di dalam Ai- Quran Surah An Nisaa 4:157,158 point pentingnya dalam ayat ini adalah bahawa Ai-Masih Isa Ibni Mariam tidak dibunuh dan orang yang mereka bunuh itu adalah seperti Nabi Isa. Bahkan Allah telah mengangkat Nabi Isa kepadanya; dan adalah Allah Maha kuasa, lagi maha bijaksana.
Persoalannya:
1. Apakah ia wajar bagi Allah yang maha bijaksana dan maha kuasa perlu melakukan muslihat demi menyelamatkan nabinya? YA/TIDAK.

2.Apakah tujuan allah melakukan muslihat itu? Jika tujuan allah melakukan muslihat itu adalah demai menyelamatkan Isa dari mati Salib, bukankah ia sudah memadahi hanya menyelamatkn Isa dari mati salib dan seterusnya mengangkat dia ke syurga? Mengapa dia perlu menggantikan tubuh Isa dengan melakukan muslihat?

3.Sebaliknya, oleh kerana muslihat itulah pengikut-pengik ut Isa percaya bahawa Isa telah mati disalibkan dan mula menyebarkan berita penyaliban dan kebangkitan Isa (jika tidak ada orang yang disalibkan, tidak ada peluang untuk pengikut Isa berdakwa bahawa Isa telah bangkit). Tidakkah akan wujud agama kristian sesat!!!

Jadi, siapakah sebenarnya yang menyebarkan ajaran sesat ini berlaku dan kemudian menghukum mereka yang sesat itu, jika dakwaan penggantian itu diterima?

Adakah itu perbuatan daripada Allah yang Maha pengasih dan pemurah?

4. Percayakah saudara, Allah itu berkuasa membangkitkan orang yang mati? Yang mana satukah lebih menunjukkan Kebesaran dan Kuasa Aiiah: Menyelamatkan Isa dari mati salib ataupun membangkitkan Dia dari maut?

Silakan saudara renung baik-baik apa yang dikatakan dalam 4 soalan ini. Quoting Guest:
ngarang aj u

God bless you...
Diana
Quote
 
0
Hello would you mind letting me know which webhost you're using?
I've loaded your blog in 3 different internet browsers and I must
say this blog loads a lot quicker then most.
Can you recommend a good web hosting provider at a reasonable price?

Thanks a lot, I appreciate it!

Feel free to surf to my website: summer paradise al
Aden Edan
Quote
 
0
kita menganut sebuah agama di masa sekarang ini rata" karena sebuah warisan agama dari org tua. bgtu jga org tua kita menerima warisan agama dari kakek dan nenek kita. jdi kita sebagai seorang manusia wajar klo ingin tahu sejarah agama yang kita anut. cara kita mencari tahu jga ada bermacam". sejak kecil kita udah diajarkan oleh orang tua maupun oleh pemuka agama. setelah dewasa bnyak lgi cara nya. terkadang datang dari berbagai sumber. jdi tergantung mana yang masuk dalam logika kita. karena kita hidup menurut logika. kita belajar sejarah agama itu wajar adanya, tetapi tanpa mengurangi citra agama lain, dan melebihkan citra agama kita. apa yg kita yakini itulah yg kita ambil. karena itu logika hidup kita. dan saya rasa semua yg berbicara disini mengandalkan logika masing". kepercayaan itu sebenarnya berhubungan dengan batin bkan logika. jdi jika batin seseorang mengatakan jalan ini yang harus di pilih maka itulah yg seharus nya dia jalani. jdi agama bkan jdi ajang perdebatan mana yg salah dan mana yg benar. karena kepercayaan itulah yg akan menghubungkan mu dengan sang pencipta.
arta lian
Quote
 
0
maaf y saya di sini dengan damai sejahtra

di alkitab tertulis

akulah jalan kebenaran dan hidup
tidak ada seorang pun yang datang kepada bapa kalau tidak melalui aku
yohanes 14-6
saya hanya menjelas kan kita sebagai agama indonesia seharus nya hidup dengan damai tidak ada saling perbedaan dan tidak ada saling menyaingi
itulah kenapa kita di buat bineka tunggal ika berbeda beda tetapi sama , sebagai itu kita harus menghormati sesama kita :-)
jalulabang
Quote
 
0
Matius 6:9-13
Konteks
6:9 Karena itu berdoalah demikian 1 : Bapa kami n yang di sorga 2 , Dikuduskanlah nama-Mu 3 , 6:10 datanglah Kerajaan-Mu 4 , o jadilah kehendak-Mu 5 p di bumi seperti di sorga. 6:11 Berikanlah kami pada hari ini makanan q kami yang secukupnya 6 6:12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni 7 orang yang bersalah r kepada kami; 6:13 dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, s tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat 8 . t (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)dia yesus berdoa kepada tuhannya ALLAH BAPA DISURGA jelas dia bukan tuhan tapi utusan ALLAH
Man
Quote
 
+2
[quote name="iqbal Munhkin anda merasa bahwa anda memahami islam, namun sesungguhnya tidak. Memahami sesuatu haruslah melalui analisis berbagai aspek. Baik dari historisnya, materilnya dan lain-lain. Anda hanya percaya apa yang ustad katakan dan tidak menggunakan nalar untuk memahami secara bebas. Namun yang perlu anda pahami, satukan dulu persepsi seluruh umat islam dalam meandang islam, /ajaran yang mana benar dan pemahaman mana yang benar. Kalian sendiri belum sepaham mengenai ajaran islam, lalau mengatakan anda memahami, Yang mana yang anda pahami dan yang mana yang benar. Sebab kelompok anda yang lain akan mengatakan bahwa yang anda katakan itu adalah salah. Lalu......
Man
Quote
 
0
Jauh sebelum islam ada, ajaran tentang Kristen telah bekembang di seluruh wilayah Timur Tengah dan sebagian afrika. Banyak tulisan yang telah terbit dan dipelajari oleh jemaat. Adanya penganiayaan tentara rumawi di Jerusalamen mengakinbatkan banyak rakyat yang melarikan diri ke berbagai tempat dan bahkan ada yang bermukim di negeri-negri arab. Pada awalnya mereka berseumbunyi di daerah pehubungan dan membangun komunitas di sana dengan tetap mengembangkan ajaran tersebut. Pada waktu Mereka mengungsi mereka juga membawa tulisan-tulisan mengenai ajaran kekristenan. Oleh karena takut, tulisan0tulisan dirampas oleh kerajaan rimawi, mereka menyimpannya di goa-goa termasuk di pemukimannya di negeri-negeri arab. Dalam perjalanan waktu, banyak yang kemudian hidp membaur dengan orang-orang keturunan arab. Karenanya salah seorang isteri muhammad juga seorang nasrani. Oleh karena ajaran-ajaran kristen sudah berkembang sampai zamannya muhammad, pada waktu itu, banyak orang arab yang telah mempelajari ajaran kristus dan masuk kristen, termasuk muhammad sendiri. Pada waktu itu selain ajaran-ajaran kristen, berkembang pula ajaran-ajaran pagan yang merupakan agama nenek moyang orang-orang arab. Demikianlah kemudian, muhammad memahami ajaran kristen dan pagan, Dalam penalamannya sebagai gembala, dia menemukan gua dimana tulisan-tulisan mengenai ajaran kristen tersimpan. Setelah beranjak dewasa dia mempelajarinya karena banyak yang ditulis dalam bahasa aram. Melalui ajaran kristen dan pengetahuannya tentang paham pagan, kemudian dikembangkannya ajaran baru. Sehingga pada dasarnya ajaran pokok dalam agama islam, banyak yang diambil dari Taurat. Kecuali ajaran-ajaran tentang kebencian mengenai Jahudi dan non arab pada waktu itu. Motede yang digunakan untuk mengambil simpati orang-orang arab cukup berhasil. Hal ini dapat dimengerti, akibat adanya rasa entimen dari orang-orang arab terhadap jahudi, Terutama peristiwa ismail yang di buang oleh Abraham. Salah satu ajaran yang diciptakan oleh muhammad adalah bahwa seolah-olah anak yang dikurbankannya itu adalah ismail. Anak yang dikurbankan abraham adalah anak yang paling dikasihinya. Kalau ismail yang dikasihi oleh abraham, berarti di tidak dibuang. Terkait dengan adanya injil Barnabas yang terbit dan oleh penganut islam menganggap ajaran itu asli.Itu lucu. Ajaran Barnabas yang dikatakan oleh islam sebahai injil, ditulis pada abad kelima, jauh setelah dia sendiri meninggal dan berarti itu tidak asli. Dalam perkembangan ajarn sekarang ini, islam melihat bahwa agama itu adalah ajaran yang komunal dan tidak dianggap sebagai hubungan pribadi dengan Allah. Itulah sebabnya sampi pada saat ini banyak terjadi kekerasan dengan berdalih agama, Adanya ajaran-ajaran kebencian terhadap kelompok lain di luar kelompoknya, sangat berpengsruh terhadap perilaku penganutnya yang selalu membenci kelompok lain tersebut dan berdalih MUSUH ALLAH. Kalau islam merasa bahwa Allah yang mereka sembah itu adalah Allah yang menjadikan langit dan isinya dan hanya satu-satu Allah yang ada sehingga hanya dia yang patut disembah, berarti pula bahwa manusia-manusia yang lain itu adalah ciptaan Allah islam. Hl itu berrti pula bahwa manusia lain di luar kelompoknya tidak boleh dimusuhi karena dikasihi oleh Allah melalui karya penciptaannya dalam kelahiran sebagai mamusia. Allah sendiri tidak membenci ciptaanya dan tidak pernah menganggap ciptaannya itu sebagai musuh. Tapi manusia islam mengatakan bahwa ciptaan Allah itu sebagai musuh Allah, berarti manusia islam lebih HEBAT, LEBIH PINTAR dari Allah. Jangan=jangan manusia islam itu sendiri yang telah membuat ajaran-ajaran untuk diikuti oleh Allah Islam.
iqbal
Quote
 
0
kalo ak bisa nulisan semua isi al-qu'ran disini pasti kristen jdi gk slh paham.. tpi syngnya ayat al-qur'an sangatlah panjang jdi tidak memungkinkan utk ditulis disini :- ) saya cuma tidak terima ejekan org kristen terhadap nma allah bkn " olloh" tapi ALLAH SWT.
iqbal
Quote
 
+1
Quoting Elizabeth:
Tolong ya,jangan asal menjelekkan agama yang sudah tentu BENAR.
sekarang gue tanya,menurut lo ...
1. yang tau kapan terjadinya kiamat siapa???
2. yang bisa menciptakan makhluk hidup siapa???

kata lo pasti tuhan lo . sii "olooh" .,klo kata lo,lo punya al-quran lo yang bener itu,dibaca dulu semuanya.
buktinya di al-quran lo itu .. Yesus itu tau tentang hari kiamat ,dan Dia bisa menciptakan burung,Dia bisa meyembuhkan oang buta,orang kusta ...
LALU SIAPA YESUS KRISTUS itu ?

Luar Biasa Yesus itu.al-quran nya lo pada ajah ngakuin Yesus gue,masa lo sebagai pengikutnya masih percaya ama kebohongan ajah ..
dan ngapain lo pada sholat nonggang-nonggeng??pake arah kiblat segala.mau nyembah berhala lo,yang lo sembah kiblat lo itu ..gue kasih tau ya.Tuhan itu adalah Roh . dia ada di mana ajah . bukan ada di Kiblat atau di Arab lo itu ..
dan ngapain lo klo sholat nge-doain muhamat lo itu supaya masuk surga??lo sendiri siapa yang nge-doain,klo lo ajah masih ngedoain orang yang lo anggap suci.. dan ngapain lo baca al-quran lo yang bahasa arab,.uda pasti lo pada gag tau artinya..kasian....punya kitab suci ko gag tau artinya doank..secara gag langsung lo itu cuma belajar BAHASA ARAB DOANKKKK !!!! :P
kasian gue ama lo pada . islam banyak aturan ..emang sekolaan apahh.
:lol:
mending lo semua pada TOBAT ajah . dan balik ke jalan yang emang udah seharusnya .. berdoa dan meminta ampun kepada YESUS KRISTUS !!!Tuhan itu cuma ada 1 yaitu Yesus Kristus . "oloooh lo itu gag ada" !! :roll:

sebenarnya yg kamu katakan itu salah :P kmi yg beragama islam jdi kmi yg lebih paham al-qur'an dibandingkan kalian
di al-qur'an tidak terdapat "jejus itu tau tentang hari kiamat ,dan Dia bisa menciptakan burung,Dia bisa meyembuhkan oang buta,orang kusta ...
LALU SIAPA YESUS KRISTUS itu ? kata2 ini tidak ada di dalam al- qur'an yg ada hanya nabi isa a.s karena nabi isa juga termasuk nabi kami :) jesjus degn nabi isa itu menurut kami berbeda. nabi isa yah tetap nabi isa dan jesjus yah tetap jesjus. karena menurut al-qur'an yg disalib itu bkn nabi isa tpi org yahudi yg mukanya disamarkan oleh allah swt. :-)
iqbal
Quote
 
0
TOLONG JANGAN MENGEJEK2AN AGAMA ISLAM YAH , nanti ada akibatny :-|

al- qur'an surah al - muthafiffin ayat 29-36

EJEKKAN2 TERHADAP ORANG MUKMIN DI DUNIA DAN BALASANNYA DI AKHIRAT

bissmillahirohmanirahim
29." sesungguhnya orang2 yang berdosa, adalah mereka yang dahulu menertawakan orang yg beriman (islam)
30."dan apabila mereka (rang2 yang beriman) melintas di hadapan mereka, mereka saling mengedipkan matanya,
31." dan apabila kembali kepada kaumnya,mereka kembali dengan gembira ria
32." dan apabila mereka melihat ( orang2 mukmin), mereka mengatakan," sesungguhnya mereka benar2 orang yg sesat."
33." padahal ( orang2 yg berdosa itu), mereka tidak di utus sebagaii penjaga (orang2 mukmin)
34." Maka pada hari ini(kiamat), orang2 yg beriman yang menjadi menertawakan orang2 kafir,
35." mereka (duduk) di atas dipan2 melepas pandangan.
36." apakah orang2 kafir itu di beri balasan (hukuman) terhadap apa yg tela mereka lakukan

jadi sebaiknya orang2 kafir( agama selain islam_ jgn mengatakan bahwa islam itu sesat!!! dan menertawakan agama islam. namun, pada hari kiamat kelak kami yg akan menertawakan kalian karena diberi balasan ( hukuman) dari ALLAh atas apa yg telah kalian perbuat di dunia ini


terserah kalian mw percaya ato tidak, yg jelas sya menulis ini dari bukti al-qur'an :P
iqbal
Quote
 
0
assallamuallaik um ya akhiyy ya ukhtiy :-)

Penjelasan AL-QUR'AN SURAH AL-BAYYINAH

AHLI KITAB BERPECAH BELAH MENGHADAPI MUHAMMAD SAW.SEDANG AJARAN YANG DI BAWANYA ADALAH WAJAR.

AYAT 1.ORANG2 KAFIR DARI GOLONGAN AHLI KITAB DAN ORANG2 MUSYRIK TIDAK AKAN MENINGGALKAN (AGAMA
MEREKA) SAMPAI DATANG KEPADA MEREKA BUKTI YG NYATA.

AYAT 2.(YAITU) SEORANG RASUL DARI ALLAH (MUHAMMAD) YANG MEMBACAKAN LEMBARAN2 YANG SUCI (AL-QUR'AN).

AYAT 3.di dalamnya terdapat (isi) kitab2 yang lurus( benar)

AYAT 4.dan tidaklah terpecah- belah orang ahli kitab melainkan setelah datang kepada mereka bukti nyata

AYAT 5.padahal mereka hanya diperintah menyembah allah, dengan ikhlas menaatinya semata2 karena (menjalankan)ag ama,dan juga agar melaksanakan shalat dan menunaikan zakat;dan yang demikian itulah agama yg lurus(benar)

AYAT 6.sungguh, orang 2 kafir dari golongan ahli kitab dan orang musyrik (akan masuk) kedalam NERAKA JAHANAM;mereka kekal di dilamnya selama2nya mereka itu adalah sejahat2 makhluk

AYAT 7.sungguh, orang2 yang beriman dan mengerjakan kebajikan, mereka itu adalah sebaik2 makhluk.

AYAT 8.Balasan mereka di sisi tuhan mereka ialah surga 'Adn yang mengalir dibawahnya sungai2; mereka kekal di dalamnya selama2nya. allah rida terhadap mereka dan mereka pun rida kepadanya.yang demikian itu adalah(balasan) bagi orang yg takut kepada tuhannya.

assallamuallaik um ;-)
Karina Mantan Kriste
Quote
 
0
Percayalah wahai Barnabas, bahwa aku ini tidak dapat menangis sebagaimana yang diharuskan atas diriku. Karena Allah akan mengangkat aku dari bumi ini kemudian akan merubah wajah pengkhianat itu sehingga ia disangka aku oleh semua orang. Katakan kepadaku siapa gerangan orang yang sial itu, karena aku ingin mematikan dia dengan cekikan. (Barnabas 112: 1-22)

1. Maka setelah Yesus menguraikan demikian itu, ia berkata: "Kamu harus mencari buah-buahan kebun yang akan menopang hidup kita, karena sejak delapan hari kita tidak makan roti."
2. "Dari itu aku akan sembahyang kepada Tuhan kita sambil menunggu kamu di sini bersama Barnabas."
3. Maka pergilah para murid itu dan para Rasul semuanya, empat-empat dan enam-enam lalu bertebaranlah mereka itu di jalan sesuai dengan perintah Yesus.
4. Dan yang tinggal bersama Yesus adalah yang menulis ini.
5. Lalu sambil menangis Yesus berkata : "Ya Barnabas, harus kujelaskan kepadamu tentang rahasia-rahasia besar yang wajib atasmu menyebarkannya kepada dunia setelah aku pergi daripadanya."
6. Maka penulis ini menjawab sambil menangis : "Ijinkanlah aku menangis ya guru untuk diriku dan juga untuk lain orang, karena kami ini berdosa."
7. "Sedang engkau wahai yang suci dan Nabi Allah tidaklah patut engkau terlalu banyak menangis."
8. Yesus menjawab : "Percayalah kepadaku ya Barnabas, bahwa aku ini tidak dapat menangis sebagaimana yang diharuskan atas diriku."
9. Karena andaikata orang-orang itu tidak memanggil aku Tuhan, niscaya aku akan melihat Allah di sini sebagaimana Ia akan terlihat di surga kelak dan niscaya aku akan aman dari ketakutan hari pembalasan.
10. Akan tetapi Allah mengetahui bahwa aku bebas dari itu, karena belum pernah terlintas dalam fikiranku untuk menganggap diriku ini lebih daripada seorang hamba yang miskin.
11. Bahkan kukatakan kepadamu, bahwa andaikata aku tidak dipanggil Tuhan oleh orang, niscaya aku akan diangkat ke surga di waktu aku pergi dari dunia ini, akan tetapi kini aku tidak akan pergi ke sana hingga hari Pembalasan.
12. Dari itu, dapatlah engkau melihat (sendiri) betapa sebenarnya aku ini harus menangis.
13. Maka ketahuilah wahai Barnabas, bahwa sesungguhnya karena itu aku harus berhati-hati dan akan dijual oleh seorang muridku dengan tigapuluh keping mata uang.
14. Dan atas dasar itu, maka aku yakin bahwa orang yang akan menjualku itu, akan terbunuh dengan namaku.
15. Karena Allah akan mengangkat aku dari bumi ini kemudian akan merubah wajah pengkhianat itu sehingga ia disangka aku oleh semua orang.
16. Begitupun juga maka setelah ia mati dengan seburuk-buruk cara, aku harus tinggal dalam kecemaran itu untuk masa panjang di bumi ini.
17. Akan tetapi apabila telah datang Muhammad Rasul Allah yang kudus itu, akan hilanglah daripadaku kecemaran itu.
18. Dan Allah akan melaksanakan itu, karena aku telah mengakui akan kebenaran Messias yang akan memberikan kepadaku anugerah itu agar diketahui orang bahwa aku ini masih hidup dan aku tersuci dari kematian yang tercela."
19. Maka bertanyalah orang yang menulis ini :"Ya guru, katakanlah kepadaku siapa gerangan orang yang sial itu, karena ingin mematikan dia dengan cekikan."
20. Yesus menjawab : "Diamlah, karena Allah telah menghendaki demikian, maka dia tidak dapat berbuat selain dari itu.
21. Akan tetapi apabila malapetaka itu menimpa ke atas ibuku, maka terangkanlah kepadanya kebenaran ini, agar ia terhibur."
22. Di saat itu penulis ini menjawab : "Sungguh akan kulaksanakan itu ya guru Insya Allah."
(Sumber: Injil Barnabas fasal 112)
Karina Mantan Kriste
Quote
 
0
Percayalah wahai BarnaQuote:
bas, bahwa aku ini tidak dapat menangis sebagaimana yang diharuskan atas diriku. Karena Allah akan mengangkat aku dari bumi ini kemudian akan merubah wajah pengkhianat itu sehingga ia disangka aku oleh semua orang. Katakan kepadaku siapa gerangan orang yang sial itu, karena aku ingin mematikan dia dengan cekikan. (Barnabas 112: 1-22)

1. Maka setelah Yesus menguraikan demikian itu, ia berkata: "Kamu harus mencari buah-buahan kebun yang akan menopang hidup kita, karena sejak delapan hari kita tidak makan roti."
2. "Dari itu aku akan sembahyang kepada Tuhan kita sambil menunggu kamu di sini bersama Barnabas."
3. Maka pergilah para murid itu dan para Rasul semuanya, empat-empat dan enam-enam lalu bertebaranlah mereka itu di jalan sesuai dengan perintah Yesus.
4. Dan yang tinggal bersama Yesus adalah yang menulis ini.
5. Lalu sambil menangis Yesus berkata : "Ya Barnabas, harus kujelaskan kepadamu tentang rahasia-rahasia besar yang wajib atasmu menyebarkannya kepada dunia setelah aku pergi daripadanya."
6. Maka penulis ini menjawab sambil menangis : "Ijinkanlah aku menangis ya guru untuk diriku dan juga untuk lain orang, karena kami ini berdosa."
7. "Sedang engkau wahai yang suci dan Nabi Allah tidaklah patut engkau terlalu banyak menangis."
8. Yesus menjawab : "Percayalah kepadaku ya Barnabas, bahwa aku ini tidak dapat menangis sebagaimana yang diharuskan atas diriku."
9. Karena andaikata orang-orang itu tidak memanggil aku Tuhan, niscaya aku akan melihat Allah di sini sebagaimana Ia akan terlihat di surga kelak dan niscaya aku akan aman dari ketakutan hari pembalasan.
10. Akan tetapi Allah mengetahui bahwa aku bebas dari itu, karena belum pernah terlintas dalam fikiranku untuk menganggap diriku ini lebih daripada seorang hamba yang miskin.
11. Bahkan kukatakan kepadamu, bahwa andaikata aku tidak dipanggil Tuhan oleh orang, niscaya aku akan diangkat ke surga di waktu aku pergi dari dunia ini, akan tetapi kini aku tidak akan pergi ke sana hingga hari Pembalasan.
12. Dari itu, dapatlah engkau melihat (sendiri) betapa sebenarnya aku ini harus menangis.
13. Maka ketahuilah wahai Barnabas, bahwa sesungguhnya karena itu aku harus berhati-hati dan akan dijual oleh seorang muridku dengan tigapuluh keping mata uang.
14. Dan atas dasar itu, maka aku yakin bahwa orang yang akan menjualku itu, akan terbunuh dengan namaku.
15. Karena Allah akan mengangkat aku dari bumi ini kemudian akan merubah wajah pengkhianat itu sehingga ia disangka aku oleh semua orang.
16. Begitupun juga maka setelah ia mati dengan seburuk-buruk cara, aku harus tinggal dalam kecemaran itu untuk masa panjang di bumi ini.
17. Akan tetapi apabila telah datang Muhammad Rasul Allah yang kudus itu, akan hilanglah daripadaku kecemaran itu.
18. Dan Allah akan melaksanakan itu, karena aku telah mengakui akan kebenaran Messias yang akan memberikan kepadaku anugerah itu agar diketahui orang bahwa aku ini masih hidup dan aku tersuci dari kematian yang tercela."
19. Maka bertanyalah orang yang menulis ini :"Ya guru, katakanlah kepadaku siapa gerangan orang yang sial itu, karena ingin mematikan dia dengan cekikan."
20. Yesus menjawab : "Diamlah, karena Allah telah menghendaki demikian, maka dia tidak dapat berbuat selain dari itu.
21. Akan tetapi apabila malapetaka itu menimpa ke atas ibuku, maka terangkanlah kepadanya kebenaran ini, agar ia terhibur."
22. Di saat itu penulis ini menjawab : "Sungguh akan kulaksanakan itu ya guru Insya Allah."
(Sumber: Injil Barnabas fasal 112)

Wallahu a'lam bish-shawabi
M. Manalu
Quote
 
-1
Muslim dalam bahasa arab berarti percaya.Dengan demikian Muslim itu bukan Agama tetapi julukan terhadap pengikut ajaran Allah. Tetapi ada kebodohon Islam yang menyamakan muslim dengan islam. Tidak ada agama muslim. Dimana ada tertulis muslim sebagai Agama? Kalau itu disamakan berarti alquran perlu direvisi kembali. Islam selalu mengkomplain bahwa para Nabi, Adam, Abraham dan lain-lain sebagai muslim, namun disamakan sebagai islam. Para Nabi memang orang-orang percaya yang dalam bahasa Arab Muslim. Tapi bukan beragama islam. Itu yang perlu dipahami. Sebelum alquran ada, yang konon katanya diturunkan kepada muhammad (walaupun masih perlu dipertanyakan), para Nabi tidak pernah berbicara mengenai islam kan? Terkait dengan berbagai pandangan Islam mengenai Yesus yang cenderung memberikan pandangan yang berbeda, hal tersebut dapat dipahami sebagai akibat dari konflik sosial dan Gengsi sosial antar kelompok masyarakat, antara keturunan Arab yang cukup banyak dengan Jahudi yang pada saat itu relatif sedikit dibandingkan dengan Arab. Salah satu faktor, bahwa dalam seluruh pengajaran kristiani yang pada saat itu tlah berkembang termasuk di dunia Arab, dikatakan bahwa Jahudi merupakan bangsa yang diurapi dan diberkati Allah. Dalam hal ini dunia Arab merasa terhinakan karena bukan mereka yang diberkati. Dunia Arab berusaha agar ajaran kristiani yang bersumber dari Allah yaitu Yahwe tersebut menjadi kabur dengan membuat ajaran baru yang seolah-olah berasal dari Allah melalui penjiplakan Taurat dan Injil dengan memutar-balikka n kebenaran. Kalau seandainya alquran ada didunia ini sebelum Yesus ada, maka isinya dapat dipercaya. Tetapi alquran ada jauh setelah zaman Yesus, jadi isinyapun dibuat menuruti kebencian dunia arab terhadap Jahudi. Hal tersebut diupayakan agar dunia arab dapat menerimanya, karena memang ada kebencian terhadap Jahudi. Jangan katakan bahwa alquran itu merupakan kitab yang ditulis Allah. Karena Allah itu Sistematis, lurus, dengan demikian dalam penulisanpun Allah akan sistematis dan mudah dipahami, tidak seperti Alquran yang tidak sistematis dan sulit dipahami. Terjait dengan penerjemahan ajaran, dunia islam mengatakan bahwa alquran tidak diterjemahkan karena merupakan ayat-ayat yang diturunkan Allah. Saya kira permasalahannya buhan disitu. Pertama, karena kalimat-kalimat alquran tersebut tidak sistematis dan sulit dipahami, maka apabila diterjemahkan maka mereka sendiri akan berperang satu sama lain. Sekarang ini saja antar aliran tidak satu pendapat. Kedua, kalau toh dapat diterjemahkan maka jemaatnya akan beralih kepercayaan.
Herdy Mahabatullah
Quote
 
0
Maaf hanya numpang lewat n sedikit coment :
Buat saudara-saudari ku baik yg seagama maupn nonagama.. marilah saling merenungkan diri.. kita itu syapa dan apa tujuan hidup kita di dunia?? jgnlah kalian saling mengejek ataupun menyalahkan satu sama lainya.. kita itu sama makhluk yg di ciptakan Oleh Allah SWT, dari tanah.. maka dari itu sesama manusia jgnlah saling berdebat dengan alasan agamanya yg paling benar..
maka dari itu mari kita saling mengahrgai satu sama lain baik dalam beragama maupun yg lainnya karena itu adalah perintah Allah SWT.. jgnlah saling mencela karena semua itu akan membuat kehancuran.. yg paling penting kita yakini sajah agama yg kita imani dan perdalamlah ilmu2nya.. ok brow. jgn asal ngomng doang laksanakan..!!

Salam Damai dari Para pencinta DAMAI karena damai itu indah.. :roll:

#laksankn perintah tuhan Allah SWT.. dan jauhilah larangannya..
(Tiada Tuhan Yg wajib di Sembah Kecuali Allah SWT dan bhwansanya Muhamad Adalah Nabi dan Rosullah..
zahid
Quote
 
-1
Rasulullah -shallallahu 'alaihi wa sallam- bersabda, "Demi Allah, sesungguhnya Isa Putera Maryam (Jesus) akan turun ke bumi sebagai hakim yang adil, akan membebaskan jizyah, unta-unta muda akan dibiarakan hingga tidak ada yang mau mengurusinya lagi. sifat bakhil, saling mwmbenci dan saling dengki akan hilang. dan orang-orang akan memanggil-mangg il orang lain yang mau menerima hartanya (shadaqahnya), tetapi tidak ada seorang pun yang mau menerimanya."
(HR. MUSLIM)


KAMI umat Islam pun meyakini bahwa jesus akan turun ke bumi. dan orang-orang kristian akan terkejut ketika Jesus akan mematahkan salib dan membinasakan BABI.
Dan jesus akan shalat di belakang IMAM AL-MAHDI bersama kaum muslimin, lalu Jesus (Isa) 'alaihissholatu wassalam' akan membunuh antikristus (Dajjal)
Jesus pun akan meluruskan ajaran Tauhid yang sesungguhnya. meninggalkan paham TRINITAS yang SESAT. kemudian beliau mengikuti syari'at ISLAM, berpegang kepada Al-Qur'an dan As-sunnah.


TIADA TUHAN KECUALI ALLAH, DIA ESA, TIADA SEKUTU BAGI-NYA
Muhammad adalah hamba Allah dan Rasul-Nya
Isa Al-Masih adalah hamba Allah, Rasul Allah, Ruh Allah dan firman-Nya
(itulah keyakinan yang benar)
F1
Quote
 
-1
Amaga yg benar adalah ISLAM tetapi Kristen slalu mencari kelemahan islam pdhal tidak ada,,,setelah sya pikir2 kristen mempunyai banyak kelemahan,mungk in mereka mengatakan islam adalah agama yg penuh kekerasan pdahl tidak,,hanya klian sja(kristen) salah mengerti banyak kejadian/keajai ban,klau ISLAM adalah agama yg benar.Coba klian pikir sendiri tuhan KLian yesus/jesus mengharapkan rasul kami MUHAMMAD SAW. Akan tetapi apabila telah datang Muhammad Rasul Allah yang kudus itu, akan hilanglah daripadaku kecemaran itu.(INJIL BARNABAS ).
F1
Quote
 
-1
Amaga yg benar adalah ISLAM tetapi Kristen slalu mencari kelemahan islam pdhal tidak ada,,,setelah sya pikir2 kristen mempunyai banyak kelemahan,mungk in mereka mengatakan islam adalah agama yg penuh kekerasan pdahl tidak,,hanya klian sja(kristen) salah mengerti banyak kejadian/keajai ban,klau ISLAM adalah agama yg benar.Coba klian pikir sendiri tuhan KLian yesus/jesus mengharapkan rasul kami MUHAMMAD SAW. Akan tetapi apabila telah datang Muhammad Rasul Allah yang kudus itu, akan hilanglah daripadaku kecemaran itu.(INJIL BARNABAS )
hamba allah
Quote
 
-1
Pikirikan secara akal sehat, jika Yesus itu Tuhan , maka Tuhan bisa melakukan sekehendak Nya, Tapi di Al kitab sendiri menyebutkan : Bahwa perbuatan Yesus itu sendiri adalah ke hendak Tuhan.Kenapa Tuhan harus mengutus Tuhan.....?. atau dengan istilah lain " Utusan Tuhan adalah Tuhan...?.


Klo memang yesus tuhan, mengapa ia harus pasrah dan merasakan kepedihannya kepada tuhan Bapa.. berartikan ada tuhan manusia dan ada tuhan bapa..??? dan mengapa yang anda sembah adalah tuhan yesus yang katanya penjelmaan bapa.. Seharusnya yang umat kristen sembah adalah tuhan bapa.. bukankah yesus hanya penjelmaannya saja.. mengapa bukan tuhan bapa atau roh kudus yang anda sembah.. MENGAPA HARUS YESUS YANG DIJADIKAN TUHAN..????

dan memang penderitaan yesus ditiang salib memang menyakitkan, karena memang yesus hanya manusia biasa bukan penjelamaan tuhan seperti yang umat nasrani katakan selama ini dan juga yesus ditinggalkan oleh para murid-muridnya, kalau memang yesus itu tuhan, mengapa muridnya semua kabur ketakutan.. bukannya lebih membangakan klo mati bersama tuhan.???

"Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." (Luk 23:34)

Disini yesus memohon ampun kepada Bapa.. mengapa mohon ampun kepada Bapa??? klo memang dia tuhan.. Rubah saja firmannya menjadi "Aku mengapuni kalian atas kesalahan kalian." kan selesai.. tidak perlu memohon ampun kepada bapa..!!!

maksud ayat ini adalah yesus memohon ampun kepada bapa, karena para muridnya sudah meninggalkan ajaran taurat dan sudah menganggap dirinya tuhan.. padaha yesus tidak pernah menyatakan dirinya tuhan.. bahkan berkali kali membantah klo dirinya tuhan..

Jawab Yesus kepada mereka: "Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku. Barangsiapa mau melakukan kehendak-Nya, ia akan tahu entah ajaran-Ku ini berasal dari Allah, entah Aku berkata-kata dari diri-Ku sendiri. Barangsiapa berkata-kata dari diri-Nya sendiri, ia mencari hormat bagi dirinya sendiri, tetapi barangsiapa mencari hormat bagi Dia yang mengutusnya, ia benar dan tidak ada ketidakbenaran padanya. (Yohanes 7:16-18)
Disini jelas sekali yesus diutus oleh Dia(Allah).

Dengarlah hai orang Israel: Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa" (ulangan 6:4) ESA=SATU
Tidak ada 3 dalam 1, 3 ya 3, satu ya 1

dan juga yesus sendiri mengatakan dia adalah diutus hanya untuk orang israel

"Janganlah kamu menyimpang ke jalan
Bangsa lain atau masuks ke dalam kota orang Samaria
melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari pada
UMAT ISRAEL(Mateus 10: 5-6).

Bahwa Yesus adalah Utusan Allah khusus untuk BANGSA ISRAEL,
menjadi lebih jelas lagi, ketika beliau menegaskan bahwa
para murid-Nya yang berjumlah 12 orang itu akan duduk pada
12 tahta untuk mengadili orang Yahudi. "Aku berkata
kepadamu, sesungguhnya pada waktu pencitaan kembali, apabila
Anak Manusia bersemayam di tahta kemuliaan-Nya, kamu, yang
telah mengikut Aku akan duduk juga di atas dua belas tahta
untuk menghakimi dua belas suku Israel" (Mateus 19:28).

dan bahkan orang israel sampai saat ini pun banyak beragama Yahudi, mereka tidak mengakui ketuhanan yesus, Ko anda yang di Indonesia justru mengakuinya, padahal sudah jelas yesus diutus hanya untuk orang israel..DAN TIDAK MENGAKUI DIRINYA SEBAGAI TUHAN TETAPI SEBAGAI UTUSAN!!!!

Jadi jelas Yesus tidak dapat menyelamatkan umat diseluruh dunia ini, karena yesus hanya akan menyelamatkan ke 12 suku israel

karena kalau menjadi juru selamat harus dapat menyelamatkan seluruh umat manusia didunia ini
hamba allah
Quote
 
0
pemahaman tentang Isa dalam ISLAM dan Yesus dalam KRISTEN sangat berbeda, antara lain :

Isa A.s adalah Nabi utusan Allah dalam ISLAM (Maryam : 30, Az Zukhruf : 59), namun Yesus adalah TUHAN menurut KRISTEN.
Isa Bin Maryam tidak mati disalib (An-Nisaa : 157), sedangkan Yesus mati ditiang salib untuk menebus dosa manusia.
Dalam ISLAM terdapat bukti ayat dalam Alqur’an bahwa Isa tidak mati disalib namun diangkat oleh Allah ke surga. (An-Nisaa : 157). Allah menyatakan dengan tegas bukan Isa A.s yang tersalib namun orang yang diserupakan dengan Isa, sedangkan KRISTEN menyatakan bahwa yang tersalib adalah Yesus.
Isa Lahir dari Rahim Maryam (itu sebabnya bernama Isa bin Maryam), sedangkan Yesus lahir dari maria silsilah keturunan daud.



dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. (Kitab Suci Alqur'an. An-Nisaa : 157)
hamba allah
Quote
 
0
Nabi ISA AS akan Segera Turun di Akhir Zaman
Pertama, firman Allah Ta’ala: Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.” (QS. Az Zukhruf [43]: 57-61).

Konteks ayat-ayat ini bercerita tentang kisah Nabi Isa. Pada akhir rangkaian ayat-ayat tersebut, Allah berfirman وَإِنَّهُ لَعِلْمٌ لِلسَّاعَةِ Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Maknanya adalah, turunnya Nabi Isa sebelum terjadinya kiamat kelak merupakan pertanda bahwa terjadinya kiamat sudah sangat dekat. Makna ini dikuatkan oleh qira’ah Ibnu Abbas, Mujahid dan sejumlah ulama tafsir lainnya yang membaca ayat ini dengan memfathahkan huruf ‘ain dan lam pada lafal la-‘ilmun sehingga menjadi وَإِنَّهُ لَعَلَمٌ لِلسَّاعَةِ, yang maknanya adalah ‘Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar merupakan salah satu tanda (dekatnya) hari kiamat’.[1]

Kedua, firman Allah Ta’ala: “Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan ada­lah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” “Tidak ada seorang pun dari ahli kitab kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan pada hari kiamat nanti Isa akan menjadi saksi terhadap mereka.” (QS. An-Nisa’ [4]: 157-159).

Ayat-ayat dalam surat An-Nisa’ di atas menjelaskan bahwa orang-orang Yahudi tidak mampu membunuh Nabi Isa, tidak pula mampu menyalibnya, karena Nabi Isa telah diangkat oleh Allah Ta’ala ke langit lengkap dengan jasad dan ruhnya. Nabi Isa tidak dibunuh dan tidak disalib, tetapi ada orang yang diserupakan dengan Isa di mata mereka, dan orang itulah yang mereka salib sebagaimana firman Allah Ta’ala: Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya.

Makna lafazh di dalam firman Allah بَلْ رَفَعَهُ اللَّهُ إِلَيْهِ mengandung arti bahwa Allah telah mengangkat Isa lengkap dengan jasad dan ruhnya, sehingga dengan demikian tercapai bantahan terhadap pengakuan orang-orang Yahudi bahwa mereka telah membunuh dan menyalibnya, karena pembunuhan dan penyaliban itu hanya terjadi pada jasad saja. Dalam hal ini, pengangkatan ruhnya saja tidak cukup untuk membantah pengakuan mereka itu. Karena yang disebut oleh Isa itu mencakup badan dan ruh, sehingga tidak cukup dengan hanya menyebut salah satu dari kedua unsur itu, kecuali ada bukti yang membenarkan, sedangkan di sini tidak ada bukti seperti itu. Lagi pula, pengangkatan ruh dan jasadnya secara keseluruhan itu sesuai dengan keperkasaan Allah Yang Maha Sempurna, dan sesuai dengan hikmah, kemuliaan dan pertolongan yang diberikan Allah kepada Rasul-Nya yang dikehendaki-Nya .
hamba allah
Quote
 
0
Yesus Bukanlah Tuhan !!!!!!!!!!!!

Dalam MATIUS 4:6 dan 7 jelaslah diterangkan bahwa Yesus itu
taat dan Allah adalah Rab dan Tuhan menurut sabdanya dalam
ayat 7: "Telah tersurat pula: janganlah engkau mencobai
Allah Tuhanmu." Dalam fasal itu kita baca bahwa Iblis
membawa Al-Masih dari tempat ke tempat ... Bagaimana Iblis
dapat membawa-bawa Tuhan? Mahasuci Allah; Ia adalah di atas
segala fitnah (blasphemy).

Kemudian Iblis memerintah Yesus menyembah sujud kepadanya,
lebih lagi membujuk dengan sekalian kerajaan serta kemuliaan
dunia ... Bagaimana Iblis sampai berani mengemukakan
keberanian yang demikian kepada Khaliknya?..., dan
sesungguhnya ketika Iblis menghendaki Yesus melaksanakan
aneka perintahnya, Yesus menjawab dan bersabda bahwa telah
tersurat (dalam Kitab-kitab yang terdahulu): "Hendaklah
engkau menyembah Allah Tuhanmu, dan beribadah hanya
kepadaNya saja." (Matius 4 10) ...

ANAK-ANAK ALLAH
------------------------------------------------------------

Yesus belum pernah menamakan dirinya "Putera Allah" (sejauh
saya mengetahuinya), tetapi beliau biasanya menamakan
dirinya "Anak-manusia" (Lihat Markus 2:1), dan walaupun
beliau mendengar orang-orang memanggilnya "Putera Allah" dan
menurut Bible, tidak berkeberatan, beliau tidak menganggap
bahwa panggilan itu bukan semata-mata bagi dia sendiri,
karena memang istilah Perjanjian Lama dan Baru itu, yakni
"Putera Allah," untuk orang yang taqwa dan salih ... begitu
pula dalam Matius 5:59 kita baca: "Berbahagialah segala
orang yang mendamaikan orang, karena mereka itu akan disebut
anak-anak Allah" ... dan dalam Matius 5:45: "Supaya kamu
menjadi anak-anak Bapamu yang disurga;" Yahya 1:12 - "...
kepada mereka itulah diberinya hak akan menjadi anak-anak
Allah, yaitu kepada segala orang yang percaya akan namanya."

Dan dalam Lukas 3:38 menamakan Adam, I-Tarikh 28:6 menamakan
Soleiman, Lukas 3:22 menamakan Yesus, Keluaran 4:22
menamakan Israel dan Yermia 3:9 menamakan Efrayim: "anak
Allah," ada kalanya "anak Sulung Allah." Dalam Rum 8:14
tertulis: "Karena seberapa banyak orang yang dipimpin oleh
Roh Allah, maka itulah anak-anak Allah." Dalam I Yahya 3:10-
"Di dalam hal ini telah nyata segala anak Allah dengan
Iblis" ...

Ayat-ayat terakhir ini jelas menafsir istilah yang
diwariskan dari orang Yahudi, "Anak Allah" secara kias
(allegorical).

ALLAH SANG BAPA
------------------------------------------------------------

MATIUS 5:48: "Sebab itu hendaklah kamu ini sempurna, sama
seperti Bapamu yang di surga sempurna adanya." ... Matius
6:1 " ... jikalau demikian, tiadalah kamu mendapat pahala
dari pada Bapamu yang di surga." ... Matius 7:21 - "Bukannya
tiap-tiap orang yang menyeru Aku, Tuhan, Tuhan akan masuk ke
dalam kerajaan surga; hanyalah orang yang melakukan kehendak
Bapaku yang di surga." (N.B. Disini dipersamakan Kristus
dengan Allah). Nyatalah dari saduran-saduran tersebut dalam
Bible bahwa istilah "Bapa" di banyak tempat digunakan untuk
Allah dan tak pemah semata-mata untuk Al-Masih (Yesus) ...
Matius 11:25 - "Pada waktu itu berkatalah Yesus demikian: Ya
Bapa, Tuhan Langit dan Bumi. Aku memuji Engkau sebab Engkau
melindungkan perkara ini dari pada orang budiman dan
berpengetahuan, dan menyatakan dia kepada kanak-kanak" ...

YESUS YANG BERDOA
------------------------------------------------------------

MATIUS 14:23 - "Setelah sudah disuruhkannya orang banyak itu
pulang, Ia pun naik ke atas gunung hendak berdoa (pray)."
Jika Yesus adalah Tuhan atau sebagian dari Tuhan, maka
kenapa beliau berdoa? Sebenarnya, berdoa itu selalu
merupakan suatu permohonan dari seseorang yang menyerahkan
diri, karena memerlukan dan bergantungan kepada
belas-kasihan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

KISAH BIBLE
------------------------------------------------------------

MATIUS 15:22 -28 - "Maka adalah seorang perempuan Kanani
datang dari jajahan itu, serta berteriak, katanya: "Ya
Tuhan, ya Anak Daud, kasihankanlah hamba; karena anak hamba
yang perempuan dirasuk setan terlalu sangat." Tetapi sepatah
kata pun tiada jawaban oleh Yesus kepada perempuan itu. Maka
datanglah murid-muridnya meminta kepadanya: "Suruhlah
perempuan itu pergi, karena ia berteriak-teria k di belakang
kita." Maka jawab Yesus, katanya: "Tiadalah Aku disuruhkan
kepada yang lain hanya kepada segala domba yang sesat dari
antara Bani Israil." Maka datanglah perempuan itu sujud
menyembah Dia, katanya: "Ya Tuhan, tolonglah hamba." Tetapi
jawab Yesus, katanya: "Tiada patut diambil roti dari
anak-anak, lalu mencampakkan kepada anjing." Maka kata
perempuan itu: "Benarlah, ya Tuhan, tetapi anjing itu pun
makan segala remah-remah yang jatuh dari atas meja tuannya."
Lalu jawab Yesus, serta berkata kepadanya: "Hai perempuan,
besarlah imanmu; jadilah bagimu sama seperti engkau
kehendaki." Maka sembuhlah anaknya yang perempuan itu pada
ketika itu juga.

Dalam kisah tersebut di atas ada beberapa hal yang tidak
dapat diterima dan patut dicatat:

1. Kurang belas-kasih dan cinta-kasih dituduhkan kepada
Yesus.

2. Beliau pun dituduh membeda-bedakan dengan merendahkan
suku lain dan mengagungkan sukunya sendiri.

3. Beliau juga dituduh menyombongkan keturunan sukunya,
dengan menyamakan suku-suku lain sebagai "anjing."

4. Seorang perempuan jahiliyah dan musyrikah berdebat dengan
beliau dan menang.

YESUS SEORANG NABI TUHAN
------------------------------------------------------------

MATIUS 19: 16, 17 - Maka tiba-tiba datanglah seorang
kepadanya, serta berkata: "Ya Guru, kebajikan apakah patut
hamba perbuat, supaya beroleh hidup yang kekal?" Maka kata
Yesus kepadanya: "Apakah sebabnya engkau bertanya kepadaku
dari hal kebajikan? Ada Satu yang baik, yaitu Tuhan. Tetapi
jikalau engkau mau masuk kepada hidup, turutlah hukum-hukum
itu." Dari ayat-ayat tersebut, kita perhatikan pengakuannya
tentang penyerahan dirinya, taatnya kepada Tuhan.

MATIUS 21:45, 46 - "Apabila kepala-kepala imam dan orang
Parisi itu mendengar segala perumpamaannya, maka
diketahuinya bahwa mereka itu sendiri yang disindirkannya.
Maka tatkala mereka itu mencari jalan hendak menangkap Dia,
datanglah takut mereka itu akan orang banyak, karena orang
banyak itu menilik Dia seorang nabi."

Ini sebetulnya ada satu dari pada aneka bukti melawan mereka
yang percaya akan Ketuhanan Yesus (Penjelmaan Tuhan, the
incarnation of God). Jika mereka ingin merenungkan saja.

YESUS SEORANG HAMBA ALLAH
------------------------------------------------------------

MATIUS 23:8 - "Tetapi janganlah kamu ini dipanggil orang
"Guru Besar" karena Satu sahaja Guru kamu kendatipun
Kristus, maka kamu sekalian ini bersaudara" Di sini
jelaslah terbukti bahwa Yesus adalah hamba Allah, dan hanya
ada satu guru, yaitu Dia adalah Allah (Terjemahan Inggeris
lebih terang dari pada saduran dalam bahasa Indonesia).

MATIUS 23:9 - ,,Dan janganlah kamu memanggil "Bapa" akan
barang seorang pun di dalam dunia ini, karena Satu sahaja
Bapa kamu, yaitu yang ada di surga." Dari ayat ini kita
dapat mengerti bahwa "bapa dan anak" hanya mengandung maksud
akan hubungan Tuhan dan para hambaNya dalam makna umum, dan
bukannya hanya bagi Yesus. Matius 24:36 - "Tetapi akan hari
dan ketikanya tiada diketahui oleh seorang juapun, meskipun
malaekat yang di surga atau anak itu, melainkan hanya Bapa
sahaja." Dengan lain kata, pengetahuan Yesus tidak sempurna
seperti halnya dengan lain-lain orang, dan hanya Allah Yang
Maha Mengetahui. Matius 26:39 - "Maka berjalanlah Ia (Yesus)
ke hadapan sedikit, lalu sujudlah Ia berdoa, katanya: "Ya
Bapaku, jikalau boleh, biarlah kiranya cawan ini lepas dari
padaku ..."

Teranglah bahwa Yesus tidak mengetahui kehendak Ilahi, dan
kita melihat bahwa beliau adalah seorang hamba Allah, dan
semata-mata Allah-lah yang dapat menyebabkan perubahan ...

PENGHIMPUNAN DARI BIBLE
------------------------------------------------------------

MATIUS 27: 7, 8 - "Lalu bersepakatlah mereka itu membeli
dengan uang itu sebidang tanah tukang periuk, akan menjadi
tempat pekuburan orang keluaran. Itulah sebabnya tanah itu
dinamakan Tanah Darah, hingga hari ini." ... Dari kedua ayat
ini kita mengerti bahwa Perjanjian Baru tidak ditulis
sewaktu hayatnya Yesus, tetapi lama setelah timbulnya aneka
kejadian tersebut dan sekedar perkara-perkara itu
diputarbalik teringat pada orang-orang ... Matius 27:46 -
"Maka sekira-kira pukul tiga itu berserulah Yesus dengan
suara yang nyaring: "Eli, Eli, lama sabachtani" artinya:
,,Ya Tuhanku, Ya Tuhanku, apakah sebabnya Engkau
meninggalkan aku?" ...

Penerimaan orang Nasara Yesus yang berteriak kata-kata
tersebut sedangkan beliau lagi disalib, merupakan satu
penghinaan besar baginya, karena kata-kata itu hanya dapat
diucap oleh orang yang tidak percaya Tuhan. Selanjutnya,
tidak bisa dipercaya bahwa kata-kata demikian datangnya dari
seorang Nabi, karena Allah tidak pernah ingkar janjinya dan
para Nabi semua tahu benar akan hal ini.

YESUS PENDAKWA KEESAAN TUHAN
------------------------------------------------------------

YOHANES 17:3 - "Inilah hidup yang kekal, yaitu supaya mereka
itu mengenal Engkau, Allah yang Esa dan Benar, dan Yesus
Kristus yang telah Engkau suruhkan itu." ... Markus 12:28 -
30 - "Maka datanglah seorang ahli Torat; setelah didengarnya
bagaimana mereka itu berbalah-balah sedang diketahuinya
bahwa Yesus sudah memberi jawab yang baik, lalu ia pula
menyoal Dia, katanya: "Hukum yang manakah dikatakan yang
terutama sekali? Maka jawab Yesus kepadanya: "Hukum yang
terutama inilah: Dengarlah olehmu, hai Israil, adapun Allah
Tuhan kita, ialah Tuhan yang Esa; maka hendaklah engkau
mengasihi Allah Tuhanmu dengan sebulat-bulat hatimu, dan
dengan segenap jiwamu, dan dengan sepenuh akal-budimu, dan
dengan segala kuatmu": ini merupakan rukun yang pertama ...
Markus 12:32 - "Lalu kata ahli Torat kepadanya: "Ya Guru,
amat benarlah segala kata Guru, bahwa Allah itu Esa adanya,
dan tiada yang lain, melainkan Allah" Markus 12:34 -
"berkatalah Yesus kepadanya: "Engkau tiada jauh lagi dari
pada kerajaan Allah" ... Dari ayat-ayat ini, Yesus
menyaksikan bahwa Tuhan adalah Allah yang Esa, tiada ada
lain dari Allah, dan siapa saja yang percaya akan
Ke-EsaanNya, maka ia dekat dengan kerajaan Allah. Oleh
karena itu siapa yang menyekutukan Tuhan dengan
sekutu-sekutu atau percaya akan Trinitas, ia jauh sekali
dari Kerajaan Allah, dan siapa yang jauh dari Kerajaan Allah
ia adalah musuh Allah ... Matius 24:36 - "Tetapi akan hari
dan ketikanya tiada diketahui oleh seorang juapun, meskipun
malaekat yang di surga atau Anak itu, melainkan hanya Bapa
sahaja." (Cf. Quran 33:63).

Ayat tersebut menyatakan bahwa Yesus tunduk kepada Allah dan
bahwa beliau tidak ada bagiannya dalam Ketuhanan dan
sangkaan bahwa beliau adalah penjelmaan Allah merupakan satu
bid'ah dari orang-orang Kanaan ... Yahya 20:16-18 - "Lalu
berkatalah Yesus kepada Maryam; Maka berpalinglah Maryam
sambil sembahnya dengan bahasa Ibrani: "Rabbuni" artinya
Guru. Maka Yesus pun bersabda kepadanya: "Janganlah engkau
menyentuh aku, karena belum aku naik kepada Bapa, tetapi
pergilah engkau kepada segala saudaraku, dan katakanlah pada
mereka itu: Aku naik kepada Bapaku dan Bapamu, dan kepada
Tuhanku dan Tuhanmu. "Maka pergilah Maryam Magdalena dan
mengkhabarkan kepada murid-murid itu, katanya: "Aku sudah
berjumpa dengan Tuhan. Dan lagi katanya kepada mereka itu
bahwa ia sudah mengatakan segala perkara itu kepadanya." ...
Dari cerita di atas, Yesus jelas menyaksikan bahwa Allah
adalah Allahnya dan Allah mereka, tidak membedakan
sedikitpun antara beliau dan mereka dalam melaksanakan
ibadat terhadap Allah yang Esa. Siapa yang percaya bahwa
Yesus Kristus adalah Allah membuat sesungguhnya suatu fitnah
(blasphemy) terhadap Allah, dan mengkhianati Al-Masih dan
semua para Nabi dan Rasul Allah ...
hamba allah
Quote
 
0
Assalamu'alaiku m Wr.Wb
janganlah kalian saling menghujat ..
di dalam AL-Qur'an sudah dijelaskan mengenai hari kiamat dan turunnya Nabi Isa AS nantinya :roll:
di hari kiamat akan dibuktikan dengan turunnya Nabi Isa AS yg akan memberitahukan kebenaran :roll:

Allahuakbar :roll: :roll:
M. Manalu
Quote
 
0
Apa yang dikatakan oleh muhammad menjelang kematiannya? Hai siti fatimah, selamatkan dirimu karena saya sendiri tidak dapat menyelmatkan diri saya.Atas hal ini, pasti pengikutnya akan mengatakan bahwa dia rendah hati. Tapi tak apalah karena pengikutnya paling pintar bersilat lidah. Tapi yang perlu diketahui bahwa alquran itu sebenarnya hanya merupakan jiplakan dari taurat dengan dibumbui dengan pendapatnya muhammad. YANG PERLU ANDA TAU, YESUS DATANG KE DUNIA UNTUK MENYELAMATKAN UMAT MANUSIA DARI HUKUMAN DOSA AGAR MANUSIA DISELAMATKAN DAN MASUK KE SURGA. SEKALI LAGI UMAT MANUSIA TERMASUK SAYA DAN ANDA. SIAPA YANG MENDENGAR DAN MELAKSANAKAN FIRMANNYA AKAN DISELAMATKAN, TETAPI YANG TIDAK MAU MENDENGAR ATAU MENDENGAR TAPI TIDAK MELAKUKANNYA, UPAHNYA ADALAH NERAKA. PADA AKHIR ZAMAN YESUS AKAN MEMBERI PENGHAKIMAN KEPADA SELURUH UMAT MANUSIA SESUAI AMAL BAKTINYA SESUAI FIRMANNYA.
maulana
Quote
 
0
Quoting evan sidi:
Quoting sinta:
allah adalah tuhan semesta alam....
tiada tuhan selain allah..dan muhammad adalah utusannya.

allahuakabar
allah mahabesar

berilah api neraka jahannam bagi orang orang yang mendustakanmu muhammad

:sigh: saya mebela agama saya yaitu kristen itu semua tidak benar,liat aja entar???
submitter
Quote
 
0
Kedatangan hamba Allah
"" "" "" "" "" "" "" "" "" "
'Atmak' belum tentu berarti 'yang ku junjung' tapi itu sebenarnya nama

penulisan Atmak adalah אתמך
penulisan Ahmad adalah אחמד

Dalam Yesaya 42:1, Allah berkata
"Lihatlah, 'Hambaku' (diucapkan sebagai Abd-ee), 'yang Ku junjung' (diucapkan sebagai Atmak);

Allah menubuatkan tentang kedatangan hamba-Nya
Lihatlah Hambaku Ahmad (Yesaya 42:1) - dan begitu siapa Ahmad ini? disebut hamba Allah?

Dia tidak lain adalah
Abd-Allah Ahmad (Hamba Allah, Ahmad) - Nabi Muhammad saw
ningtyas
Quote
 
0
sbenernya apa sih yg dmasalahkan umat islam dan kristiani? Hanya sbatas paham dan kitab masing*. Padahal bila diresapi kedua paham trsbut hanya saling mnyalahkan satu sama lain. Kedua agama tsbut hnya dadu domba olh kaum yg menginginkan dua ini pcah belah. Padahal hakekatnya TUHAN itu memang ada. Tapi Dia ghaib, sbnarnya kdua agama itu hnya dbuat olh kdua pmimpin yang ingin disembah dan dihormati, dan kitab itu bisa saja dibuat salah diantara kduanya agar kdua agama ini saling menyalahkan dan saling berperang mncari kbenaran. Sbenarnya hal itu tidak slh dan tidak bnar. Tapi ada baiknya kita yakin saja bahwa Tuhan atao Allah itu memang ada dan menciptakan Kita smua dan dunia ini. maka sharusnya kita harus mnyembah Allah/Tuhan bkn sbagainya. Saya tidak mmihak Islam maupun Kristen. Karena Menurut saya Tuhan itu ada dan mnciptakan kita apapun alasannya. Dan kita henaknya hanya bersikap jujur, kasih sayang, bebudi baik, dan sgala hal yang baik lah. Daripada harus sbuk membedakan agama yang satu dgn yang lain. Karena Tuhan ada bersama kita. Allah disisi kita, agama itu hanya buatan manusia yg hanya berniat ntuk mmisah dna memecah belah kita smua. coba saja hanya ada 1 agama ddunia, bkn mnurut paham Islam atau Yesus atau sbagainya, tp hanya Allah/Tuhan semata jadi keyakinan kita. Semoga kita semua bisa merenungkannya. Amin.
aman
Quote
 
0
Quoting aman:
Percayalah wahai Barnabas, bahwa aku ini tidak dapat menangis sebagaimana yang diharuskan atas diriku. Karena Allah akan mengangkat aku dari bumi ini kemudian akan merubah wajah pengkhianat itu sehingga ia disangka aku oleh semua orang. Katakan kepadaku siapa gerangan orang yang sial itu, karena aku ingin mematikan dia dengan cekikan. (Barnabas 112: 1-22)

1. Maka setelah Yesus menguraikan demikian itu, ia berkata: "Kamu harus mencari buah-buahan kebun yang akan menopang hidup kita, karena sejak delapan hari kita tidak makan roti."
2. "Dari itu aku akan sembahyang kepada Tuhan kita sambil menunggu kamu di sini bersama Barnabas."
3. Maka pergilah para murid itu dan para Rasul semuanya, empat-empat dan enam-enam lalu bertebaranlah mereka itu di jalan sesuai dengan perintah Yesus.
4. Dan yang tinggal bersama Yesus adalah yang menulis ini.
5. Lalu sambil menangis Yesus berkata : "Ya Barnabas, harus kujelaskan kepadamu tentang rahasia-rahasia besar yang wajib atasmu menyebarkannya kepada dunia setelah aku pergi daripadanya."
6. Maka penulis ini menjawab sambil menangis : "Ijinkanlah aku menangis ya guru untuk diriku dan juga untuk lain orang, karena kami ini berdosa."
7. "Sedang engkau wahai yang suci dan Nabi Allah tidaklah patut engkau terlalu banyak menangis."
8. Yesus menjawab : "Percayalah kepadaku ya Barnabas, bahwa aku ini tidak dapat menangis sebagaimana yang diharuskan atas diriku."
9. Karena andaikata orang-orang itu tidak memanggil aku Tuhan, niscaya aku akan melihat Allah di sini sebagaimana Ia akan terlihat di surga kelak dan niscaya aku akan aman dari ketakutan hari pembalasan.
10. Akan tetapi Allah mengetahui bahwa aku bebas dari itu, karena belum pernah terlintas dalam fikiranku untuk menganggap diriku ini lebih daripada seorang hamba yang miskin.
11. Bahkan kukatakan kepadamu, bahwa andaikata aku tidak dipanggil Tuhan oleh orang, niscaya aku akan diangkat ke surga di waktu aku pergi dari dunia ini, akan tetapi kini aku tidak akan pergi ke sana hingga hari Pembalasan.
12. Dari itu, dapatlah engkau melihat (sendiri) betapa sebenarnya aku ini harus menangis.
13. Maka ketahuilah wahai Barnabas, bahwa sesungguhnya karena itu aku harus berhati-hati dan akan dijual oleh seorang muridku dengan tigapuluh keping mata uang.
14. Dan atas dasar itu, maka aku yakin bahwa orang yang akan menjualku itu, akan terbunuh dengan namaku.
15. Karena Allah akan mengangkat aku dari bumi ini kemudian akan merubah wajah pengkhianat itu sehingga ia disangka aku oleh semua orang.
16. Begitupun juga maka setelah ia mati dengan seburuk-buruk cara, aku harus tinggal dalam kecemaran itu untuk masa panjang di bumi ini.
17. Akan tetapi apabila telah datang Muhammad Rasul Allah yang kudus itu, akan hilanglah daripadaku kecemaran itu.
18. Dan Allah akan melaksanakan itu, karena aku telah mengakui akan kebenaran Messias yang akan memberikan kepadaku anugerah itu agar diketahui orang bahwa aku ini masih hidup dan aku tersuci dari kematian yang tercela."
19. Maka bertanyalah orang yang menulis ini :"Ya guru, katakanlah kepadaku siapa gerangan orang yang sial itu, karena ingin mematikan dia dengan cekikan."
20. Yesus menjawab : "Diamlah, karena Allah telah menghendaki demikian, maka dia tidak dapat berbuat selain dari itu.
21. Akan tetapi apabila malapetaka itu menimpa ke atas ibuku, maka terangkanlah kepadanya kebenaran ini, agar ia terhibur."
22. Di saat itu penulis ini menjawab : "Sungguh akan kulaksanakan itu ya guru Insya Allah."
(Sumber: Injil Barnabas fasal 112)

Wallahu a'lam bish-shawabi


tambahan sedikit koreksi (Barnabas 112: 19):

pada ayat ini ada satu kata yang mungkin terlewat yaitu kata "aku", sehingga penulisan pada ayat ini menjadi:

19. Maka bertanyalah orang yang menulis ini :"Ya guru, katakanlah kepadaku siapa gerangan orang yang sial itu, karena aku ingin mematikan dia dengan cekikan." (Barnabas 112: 19)

Wallahu a'lam bish-shawabi
hamba Allah
Quote
 
+1
assalamualaikum ...
disini saya meneranggakan bahwa yesus bakanlah tuhan, melainkan manusia yg oleh Allah di jadikan Rasul... seperti yg di terangkan di atas bahwa Isa mnyebarkan ajarannya nya dlm wktu yg relatif singkat yaitu 3 tahun, karena itu bnyak orang yang termasuk Si Paulus mencoba menafsirkannya dengan digabungkan dari hasil pemikiran filsafat yunani dan paganis... coba resapi dalam2 arti kata penggabungan, dan hal itu berarti bahwa keaslian injil saat ini sudah terkontaminasi dan tidak bisa di percayai lagi kebenarannya karena merupakan buah hasil dari pemikiran manusia !
yg namanya kitab injil adalah wahyu Allah yg di turunkan kpada nabi Isa melalui malaikat yg kmudian di sebarkan ajarannya kpada manusia tanpa terkecuali namun tidak ada paksaan di dalammya... Bukannya malah kitab injil yg dibuat oleh manusia dan di peruntukan untuk manusia... Buat umat kristiani sekalian jika kalian pengikut yesus maka kalian tidak akan mempunyai pemikiran bahwa tuhan beranak dan di peranakkan, yesus berseru "elli elli lama sabaaktani" tuhanku tuhanku mengapa kau tinggalkan aku... tuhan yg mana lagi ini ? tuhan yg kalian sembah meminta bantuan kepada tuhannya? bagaimana bisa kalian meminta perlindungan dari yesus sedangkan yesus sendiri tidak mampu melindungi dirinya ? dan sudah jelas2 yesus berkata pada salah 1 ayat yg kira2 berbunyi MAKA SEMBAHLAH ALLAH YANG MAHA SATU dan tidak ada tuhan selain Dia... yesus tidak pernah menganggap dirinya tuhan, melainkan paulus lah yg mendoktrinkan bahwa yesus adalah tuhan, tidak ada yg namanya dosa turunan! masing2 orang bertanggung jawab atas dirinya sendiri. yesus di salib bukan untuk menebus dosa kalian melainkan beliau di salib karena di fitnah oleh sejumlah kaum atas perbuatannya dalam memperjuangkan agama Allah, Dan itu pun bukan yesus yg di salib melainkan orang laiN. Allah tidak akan tega membiarkan nabi Isa meninggal dengan cara yg hina seperti itu... DAN INTINYA SEKALI LAGI KALIAN BUKAN PENGIKUT YESUS TAPI PENGIKUT PAULUS!!!!!
SESUNGGUHNYA KAMI TIDAK AKAN MENGHINA DAN MEMULAI PEPERANGAN MESKIPUN BERBEDA KEYAKINAN, TAPI KAMI AKAN MENGHARGAI, DAN JIKA ANDA BERANI MENGHINA DAN MENYULUT PEPERANGAN MAKA KAMI TIDAK TAKUT DAN AKAN MELAWAN DENGAN SEJUMLAH FAKTA YG MEMOJOKAN ANDA!!! sesungguhnya orang yg benar2 mengerti tentang islam dan kristen tidak akan berani saling mencela agama masing2. karena islam dan kristen mengakui hal yang sama namun dalam konsep dan pengertian yg berbeda, seperti hal nya islam mengakui adanya yesus (Isa Almasih) dan begitu juga kristen. namun perbedaannya hanyalah konsep pemahaman islam menganggap yesus adalah Nabi dan Rasul Allah sedangkan kristen menganggap yesus sebagai anak tuhan... jelas2 menurut saya Islam adalah agama yang benar karena saya seorang muslim! Dan saya akan selalu Pro terhadap islam. seperti yg saya katakan saya akan melawan kalau anda memulai, islam cinta damai dan jika ada yg mengatakan islam agama yg kasar dan radikal anda salah besar! pelajari Al Quran kami dan ajaran ajaran nya baru anda bisa berasumsi seperti itu. jika anda ingin tau islam maka pelajarilah dahulu bukan malah menilai islam dari perbuatan perbuatan umatnya... jangan salah kan islam atas kekerasan yang terjadi tapi salahkan umatnya!! wassalam !!!!
Abdul Qadir Jailani
Quote
 
0
Quoting anas tasya:
Maaf.. bkan na sya mw belain agama kristen ato islam.... sya sndri org islam, kekasih sy org kristen.. qt aja bsa mghargai agama masing" tp kalian...??
Sya trsinggung liat kmntar klian slg jelek"in agama....!?
Typ jm sholat dy sllu ingatkn sy unt sholat.... kdg mengantarkn sy k msjid.. klo minggu sy jg nemeni dy k gereja....

:-)

Berarti iman anda tidak kuat, diislam menjelaskan, jgn benci orangnya, tapi bencilah apa yg dia kerjakan,, jika anda menganar pcr anda ke gereja, berarti anda golongan org yg goyah.
aris altair
Quote
 
0
sudah pasti yesus bukan tuhan, karena punya titit kayak saya.... kan lucu banget kalo disebut tuhan tapi ada titit-nya
aris altair
Quote
 
0
sudah pasti yesus bukan TUHAN, karena dia punya titit. karena saya punya titit, masa saya kayak tuhan...
anas
Quote
 
+1
Kasihan sekali umat kristen sekarang,kitabn ya itu lho,banyak ayat yang palsu dan bukan dari yesus atau isa,namun berasal dari rasul palsu si PAULUS,kata pengamat asing,alkitab tidak bisa disejajarkan dengan quran,namun hanya setingkat hadits,kalau hadits saja masih mending karena ada periwayatnya,lh a kalau alkitab siapa perawatnya?jaga n jangan omongan tukang tipu dianggap firman tuhan,wah gawat kalau demikian.......
erna ziliwu
Quote
 
+1
dari sekian banyak koment diatas, setelah saya liat2 koment dari agama muslim koq sangat bertentangan banget ma kodrat seorang manusia,,,,,,,, ,,,!!!!!! mereka tu hanya tw ngejelek-jeleki n agama rank lain.........!!!!!

kafir,,,,,,,,,,,,!!!!!!!!

TUHAN YESUS,INILAH KAMI, TUNTUNLH KAMI AGAR LEBIH BERSABAR DAN YAKIN AKAN ENGKAU,,,,,,,,,,,,,
Engkau yang maha tahu Tuhan,,,,,,,,,,
Anonymous
Quote
 
+3
Seorang Nabi yang hingga saat ini masih didoakan oleh umatnya dan dimulia-muliaka n, Di manakah dia ? banyak kesaksian yang melihatnya ada di neraka, tidak ada satupun yang melihatnya di Surga.

Apa yang terjadi ?

Apakah kaum kafir tahu tentang

Kejahatannya di Madinah ?
pembunuhan perampokan dan perbudakan atas nama Tuhan
penyerangan Khaybar yg tidak lain adalah Penjarahan dan pemenggalan kepala semua lelakinya dalam sehari lalu
memperbudak semua anak istrinya,
termasuk memperkosa rayhana
selagi darah ayah dan suaminya belum kering ?

Bom bunuh diri yang para pelakunya percaya mereka akan masuk surga dan surga nantinya penuh orang-orang militan yang bunuh diri,para penjarah, perampok, pemerkosa, pembunuh, perampas dan kriminal-krimin al lain.

Apakah para pengikutnya merasa damai atau malahan takut karena merasa diteror setiap waktu oleh murka dan ancaman dari Azab Allah yang didengung"kan para ulama ?
Siksa Kubur, neraka itukah kehidupan setelah kematian ?

Apakah Kasih karunia dan damai sejatera Yesus kristus Sadis seperti itu ?
Bapa di Sorga maha pengampun dan menerima manusia sebagai ciptaannya
Yesus yang bangkit naik ke Sorga sebuah kehidupan setelah kematian.

Mana yang lebih manusiawi ?
Anonymous
Quote
 
+3
Seorang Nabi yang hingga saat ini masih didoakan oleh umatnya dan dimulia-muliaka n, Di manakah dia ? banyak kesaksian yang melihatnya ada di neraka, tidak ada satupun yang melihatnya di Surga.

Apa yang terjadi ?

Apakah kaum kafir tahu tentang

Kejahatannya di Madinah ?
pembunuhan perampokan dan perbudakan atas nama Tuhan
penyerangan Khaybar yg tidak lain adalah Penjarahan dan pemenggalan kepala semua lelakinya dalam sehari lalu
memperbudak semua anak istrinya,
termasuk memperkosa rayhana
selagi darah ayah dan suaminya belum kering ?

Bom bunuh diri yang para pelakunya percaya mereka akan masuk surga dan surga nantinya penuh orang-orang militan yang bunuh diri,para penjarah, perampok, pemerkosa, pembunuh, perampas dan kriminal-krimin al lain.

Apakah para pengikutnya merasa damai atau malahan takut karena merasa diteror setiap waktu oleh murka dan ancaman dari Azab Allah yang didengung"kan para ulama ?
Siksa Kubur, neraka itukah kehidupan setelah kematian ?

Apakah Kasih karunia dan damai sejatera Yesus kristus Sadis seperti itu ?
Bapa di Sorga maha pengampun dan menerima manusia sebagai ciptaannya
Yesus yang bangkit naik ke Sorga sebuah kehidupan setelah kematian.

Mana yang lebih manusiawi ?
caca
Quote
 
0
kita negara mayoritas islam tidak butuh kejayaan di dunia. tapi kita cukup mensyukuri apa yang telah ALLAH berikan kepada kita, dengan bersyukur kita akan selalu merasa bahagia dan di pastikan jika kita selalu bersyukur syurga mnjadi tempat kita,karna kehidupan yang kekal itu ada disyurga.
Untuk negara2 adidaya mereka selalu merasa tidak puas, mereka jaya dengan cara yang tidak halal mengambil hak orang lain contoh'ya Amerika dia memanfaatkan negara2 yang kaya akan hasil bumi.
kita tidak perlu tehnologi canggih, atau negara yang maju. karna itu hanya sementara, dan tidak istimewa dibandingkan kekuasaan ALLAH pencipta seluruh isi bumi termasuk KEMATIANMU...

ALLAHHU AKBAR .... ALLAHU AKBAR .... ALLAHU AKBAR
rahman
Quote
 
0
pelajiri dulu kitab saya al QUR'AN KALAU MAU KALIAN MAU BERKOMENTAR .
nepth
Quote
 
-2
saya lahir di keluarga islam, saya pernah sekolah di sekolah kristen waktu smp, saudara saya juga bnyak yg beragama hindu. Nabi Isa pasti sangat sedih melihat umatnya memperdebatkann ya. Saya yakin bahwa Islam itu adahal agama yg benar. Nabi Isa mengajarkan kasih, Nabi Muhammad mengajarkan perang untuk membela yg benar. Menurut saya, setiap pemimpin mempunyai cara tersendiri untuk memimpin. Tidak ada yg salah. Menurut pandangan saya disini terjadi kesalah pahaman tentang peranan Nabi Isa lahir ke dunia, Nabi Isa begitu hebat hingga disangka Tuhan[/b padahal Nabi Isa lahir untuk menggenapi kitap Allah yang sebelumnya dan melalui Nabi Muhammad Allah menyempurnakann ya. mampu menyembuhkan orang sakit, dia seorang juru selamat bukan Tuhan(penyalah artian). Dikatakan di Injil asli dan Al-qur'an bahwa yg di salib itu bukanlah Nabi Isa melainkan sahabatnya yg menyerupainya. mungkin bagi para Kristiani Islam adalah agama yg kasar, tapi bukan seperti itu yg ada. Sebab itu, maka Wanita yang saleh ialah yang ta’at kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). Wanita-wanita yang kamu kuatirkan nusyuznya, maka nasihatilah mereka dan pisahkanlah mereka dari tempat tidur dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Mahatinggi lagi Mahabesar.” (surah an-Nisaa’ ayat 34) yang dimaksud dalam ayat ini adalah berlaku kasar untuk membuat orang mengerti jika dengan halus dia tidak mengerti, tapi di katakan pula jika si istri sudah mengerti suami dilarang untuk mencari" alasan untuk memukulnya lagi karna perepuan itu di muliakan Allah....
atheis
Quote
 
+1
alkitab itu berisi tentang sejarah yang nyata.
sedangkan al quran itu kan tulisan nabi2 islam yang membuat agama islam.
akupun bisa buat agama sendiri (misalnya agama ABC) lalu kutulis didalam kitabnya : sesungguhnya agama yang diperkenankan Tuhan adalah agama ABC. Tuhan berbicara padaku demikian.

nah siapa yang tahu kalau aku bohong?

sebenarnya semua agama itu buatan manusia. tapi awalnya agama kristen itu bukan agama. Tuhan Yesus menyuruh murid2Nya memberitakan firman dan menjadi pengikutNya. nah, pengikut Yesus itulah yang disebut kristen,itu adalah aliran,bukan agama. lama2 karna banyak tercipta agama di dunia, maka aliran kristen pun berubah menjadi agama kristen.

sedangkan islam, itu adalah buatan nabi muhammad karna pada waktu dulu di arab banyak terjadi kriminalitas.
semua orang pun bisa menciptakan agama pada masa-masa itu.

aku sering dengar kuasa penyembuhan dan pemulihan di gereja, tapi aku tak pernah dengar di masjid ada yang seperti itu.
menurut aku, Tuhan yang disembah di gereja adalah Tuhan yang hidup.

dulu aku atheis, aku menderita penyakit kanker di hidung. setiap hari mimisan. singkat cerita, suatu hari aku pergi ke gereja lalu didoakan pendeta. sampai saat ini aku nggak mimisan lagi.
rafel
Quote
 
0
alahu akbar alahu akbar :-)
muhamad mulai kentir
Quote
 
0
Ajaran Yesus sangat revolusioner,su dah disebut-sebut ddalam artikel tersebut di atas. Masalah ajaran Yesus dijadikan agama, Yesus dijadikan tuhan atau hantu. Ingat bahwa ajarannya sangat berbeda dengan ajaran si mahmud. Penuh kasih dan pengorbanan, inilah pengabdian yang hakiki. Menyembah tuhan dalam bentuk apapun bukan wujud dari ngabudu (mengabdi). Kepada siapa mengabdi tentunya kepada makluk ciptaanNya (kalau bener ada yang menciptakan), tidak menebang hutan sembarangan, tidak membunuh hewan dengan sia-sia seperti idul adha. Hanya iblis yang minta disembah-sembah dan diberi sesajen dan diteriak-teriak in pakai spiker keras-keras.

Hanya iblis yang namanya minta disebut berulang-ulang dengan suara keras-keras, bahkan sambil mengacungkan pedang untuk membunuh sesamanya yang berbeda pendapat. Ingat hanya IBLIS yang menuntut perilaku seperti itu.

Ajaran Yesus tidak seperti itu, sempurna. Kok masih kurang sempurna. Yang menyempurnakan melecehkan kaum wanita, wanita hanya pemuas nafsu. Memerangi dan merampas harta kaum yang dilabel kafir. Ingat banyak jasa para kafir, teknologi internnet, pesawat yang membawa orang ritual seperti pagan di mekah. Semua jasa para kafir dibalas dengan darah para kafir. Dalih bodoh, semua teknologi auloh yang menciptakan hik hik ...
muhamad waras
Quote
 
0
Semua tuhan ciptaan manusia, termasuk muhamad menciptakan tuhan diberi nama auloh. Suatu kaum di pejanjian lama yahve, yehowah, terserah mau disebut apasaja, siapa palsu siapa origi, gak penting. semua bisa bohong.

Yang penting perilaku, nah ini bagi penganut fanatik buto tuli, disangkal lho kalau yang disembah salah ya salah. kalau bukan yesus ya salah, kalau bukan auloh ya salah. mending cium batu yang mirip vagina jelas wujudnya.
muhamad kentir
Quote
 
0
Hanya ajaran Yesus yang mencerminkan makluk sebagai rupa Dia. Yesuslah manusia yang patut diberi julukan insan khamil, bukan muhamad yang suka perempuan dan suka perang. Ajaran muhamad tidak membawa damai, tuhan muhamad gila hormat dan gila disembah, bahkan minta tolong pada manusia untuk dibela. Yesus tidak mengajarkan tata cara menyembah tuhan dengan ritual seperti ritual para pagan. Yesus mengajarkan perilaku yang menjamin damai di muka bumi.

Tidak penting amat, siapa disembah, batupun disembah bahkan dicium-cium kok.. gak penting!
Muhammad Fahmi Nur H
Quote
 
0
ngomong busuk kalau yesus(Isa Al-Allahu Akbar,Masih) adalah tuhan karena didalam Al-Kitab pun yesus tidak pernah mengatakan bahwa dirinya tuhan hanya orang kristen saja yang bodoh



Allahu Akbar,Allahu Akbar,Allahu AkbarAllahu Akbar,Allahu Akbar,Allahu Akbar,Allahu Akbar,Allahu Akbar,Allahu Akbar,Allahu Akbar,Allahu Akbar,
Muhammad Fahmi Nur H
Quote
 
0
ngomong busuk kalau yesus tuhan karena di Al-Kitab pun yesus tidak mengatakan bahwa dirinya adalah tuhan orang kristen saja yang bodoh


Allahu Akbar,Allahu Akbar,Allahu Akbar,Allahu Akbar,Allahu Akbar,Allahu Akbar,Allahu Akbar,Allahu Akbar,Allahu Akbar,Allahu Akbar,Allahu Akbar,Allahu Akbar,Allahu Akbar,Allahu Akbar,Allahu Akbar,
evan sidi
Quote
 
0
Quoting sinta:
allah adalah tuhan semesta alam....
tiada tuhan selain allah..dan muhammad adalah utusannya.

allahuakabar
allah mahabesar

berilah api neraka jahannam bagi orang orang yang mendustakanmu muhammad

:sigh: saya mebela agama saya yaitu kristen itu semua tidak benar,liat aja entar???
Natha
Quote
 
0
Dan itulah keunika kami ..
Kami percaya, wlaupun kami tdk melihat ..
So, hati yang berbicara ..
Saya yakin Yesus itu pernah ada ..
Dan perlu anda ketahui, Ia hidup, Ia mati, Ia bangkit melawan maut bukan cuman buat kami umat-Nya, namun juga buat anda yang tidak mengenal Dia ..
Semua di kembalikan kepada diri anda pribadi, anda percaya akan Dia atau tidak? dan itulah hasil yg akan anda terima kalekk ..
Saya yakin dan saya percaya ..
Haleluyah, Puji Tuhan .. Amin .. :-)
andreas
Quote
 
+1
Kristen itu cinta damai menebarkan kasih, semoga kalian semua di berkati tuhan,amiin
syahrial
Quote
 
0
tolong tunjukan ayat dari al kitab umat kristen yang membenar kan isa tau tentang hari kiamat itu terjadi, sejak kapan isa menjadi tuhan.?......., karna di waktu kecil isa tidak pernah dipanggil tuhan., klu memang isa menciptakan/men ghidupkan burung, jadi hewan yang ada di seluruh bumi ini siapa yang menciptakan?... . tolong di jawab,,.; :-)
almen
Quote
 
0
Apakah Yesus benar-benar ada?
IDENTITAS KELAHIRAN
Apakah Yesus Kristus benar-benar ada atau apakah kekristenan dibangun berdasarkan legenda saja?.
Beberapa pakar mempertanyakan keberadaan Yesus, namun cukup banyak musuh kekristenan mencoba
membuktikan Yesus tidak pernah ada. Dalam sebuah tuntutan hukum terhadap Vatikan, gereja dituduh
menciptakan kisah keberadaan Yesus. Kasus tersebut diajukan ke pengadilan oleh Luigi Casciolli,
Februari 2006, namun ditolak dan ditutup oleh pengadilan. Argumen menentang keberadaan Yesus
disiarkan ke publik oleh jaringan televisi CNN, ketika Ketua Ateis Amerika Ellen Johnson menyatakan,
“Kenyataannya, tidak ada sedikitpun bukti dari sumber sekuler bahwa Yesus Kristus itu
ada.” Yesus Kristus dan kekristenan adalah agama modern. Dan Yesus Kristus adalah
penggabungan dari tuhan-tuhan lain: Osiris dan Mithras, yang punya kesamaan asal-usul,
kesamaan kematian seperti mitos Yesus Kristus,” (ateis, Ellen Johnson).
Johnson dan panel para pemimpin religius pita-biru mendiskusikan pertanyaan “Apa yang terjadi setelah
kita meninggal dunia” dalam acara televisi Larry King di CNN. King yang biasanya lancar berbicara
sempat terdiam, merenung, dan kemudian mengatakan, “Jadi Anda tidak percaya keberadaan Yesus
Kristus?”.Dengan nada yakin, Johnson menjawab,”Tidak pernah ada. Ini bukan apa yang saya percaya;
tidak ada bukti sekuler bahwa JC, Yesus Kristus, pernah ada (hidup).” King tidak meneruskan diskusi dan
langsung masuk iklan. Setelah itu, tidak ada diskusi mengenai bukti mendukung atau menentang
keberadaan Yesus. Pemirsa televisi internasional itu dibiarkan terheran-heran.[1]
Lima puluh tahun lalu, dalam bukunya Kenapa Saya Bukan Orang Kristen, penganut ateis Bertrand
Russell mengagetkan generasinya dengan mempertanyaan eksistensi Yesus. Dia menulis, “Dari sudut
pandang sejarah cukup diragukan apakah Yesus Kristus benar-benar ada, dan jika Dia ada, kita tidak
mengetahui apapun mengenaiNya. Jadi saya tidak begitu mempedulikan pertanyaan historis itu, yang
sangat sukar.”[2]
Apa ada kemungkinan Yesus yang dipercaya begitu banyak orang pernah hidup, ternyata tidak pernah
ada? Dalam kisah peradaban, sejarahwan sekuler Will Durant mengungkapkan pertanyaan ini,” Apa
Yesus ada (pernah hidup/eksis)?.” Apakah cerita-cerita dari para pendiri kekristenan adalah produk dari
kepedihan, imajinasi, dan harapan manusia — mitos yang bisa disejajarkan dengan legenda Krishna,
Osiris, Attis, Adonis, Dionysus, dan Mithras?.”[3] Durant memperlihatkan bagaimana kisah kekristenan,
“Dicurigai banyak kemiripan dengan legenda dewa-dewa (tuhan-tuhan pagan).”[4] Dalam artikel ini, kita
akan lihat bagaimana sejarahwan besar ini menjawab pertanyaannya sendiri mengenai eksistensi Yesus.
Jadi, bagaimana kita tahu dengan meyakinkan bahwa orang ini, yang dipuja orang dan dikutuki orang
lain, nyata adanya?. Apakah Johnson benar, ketika dia menegaskan bahwa Yesus Kristus adalah
penggabungan dari tuhan-tuhan lain?”, dan Russell benar ketika dia menyatakan keberadaan Yesus ”
cukup diragukan”?
Mitos Vs Realitas
Mari kita mulai dengan pertanyaan yang lebih fundamental: apa yang membedakan mitos dengan realitas
atau kenyataan?. Bagaimana caranya kita tahu, contohnya, apakah Alexander Agung benar-benar ada?
Andaikata, tahun 336 SM, Alexander Agung jadi raja Makedonia pada usia 20 tahun. Seorang jenius
militer, pemimpin tampan dan sombong ini melakukan pembantaian dari desa ke desa, kota ke kota, dan
2
di seluruh kerajaan-keraja an Yunani – Persia sehingga dia menguasai semuanya. Dalam waktu singkat,
hanya delapan tahun, pasukan Alexander menempuh perjalanan penaklukan sejauh 22.000 mil.
Dikabarkan, Alexander menangis ketika tidak ada lagi wilayah yang akan ditaklukkannya (saya merasa,
inilah orang yang saya tidak ingin mengajaknya main monopoli.)
Sebelum dia meninggal di usia 32, pencapaian militer Alexander dikabarkan lebih besar dari penaklukan
militer siapapun sepanjang sejarah. Bukan hanya para raja yang hidup sebelumnya, tapi juga mereka yang
lahir sesudahnya sepanjang sejarah kita. Tapi hari ini, selain beberapa kota yang diberi nama Alexandria,
film membosankan yang dibuat Oliver Stone, dan beberapa buku, warisannya sudah lama dilupakan. Pada
kenyataannya, nama Colin Farrell lebih mampu membuat film sangat laku (box office) daripada nama
Alexander. Meski film itu gagal, para sejarahwan percaya Alexander ada karena tiga alasan utama:
• dokumentasi
tertulis
dari
sejarahwan
terdahulu
• dampak sejarah
• bukti-bukti sejarah lainnya dan bukti arkeologi
Dokumen Sejarah Tentang Yesus
Sejarah Alexander Agung dan penaklukan militernya diperoleh dari lima sumber kuno, yang semuanya
bukan saksi mata. Kendati ditulis 400 tahun setelah Alexander, tulisan Plutarch berjudul Kehidupan
Alexander merupakan catatan utama kehidupannya.
Karena Plutarch dan para penulis lain terpisah beberapa ratus tahun dari saat kehidupan Alexander, maka
mereka mendasarkan informasinya dari informasi-infor masi yang sudah ada sebelumnya. Dari dua puluh
catatan sejarah Alexander, tidak satupun ada sampai sekarang (sudah musnah). Catatan yang lebih
kemudian memang ada, tapi tiap kisah memperlihatkan “Alexander” yang berbeda, yang kebanyakan
bergantung pada imajinasi kita. Namun meski dengan perbedaan waktu beberapa ratus tahun, para
sejarahwan yakin bahwa Alexander merupakan manusia nyata dan detil-detil utamanya, seperti yang kita
baca mengenai kehidupannya benar.
Melihat Alexander sebagai titik referensi, kita catat apa yang dikatakan sejarahwan religius dan sekuler
mengenai Yesus. Tapi kita harus bertanya, apakah sejarah yang mereka tuliskan itu bisa diandalkan dan
obyektif? Mari kita lihat sekilas.
Perjanjian Baru
Ke 27 buku Perjanjian Baru diklaim ditulis oleh penulis yang tahu secara langsung mengenai Yesus atau
menerima informasi dari mereka yang kenal langsung. Empat Injil menceritakan kehidupan dan
pengajaran Yesus dari perspektif berbeda. Tulisan-tulisan ini diteliti dengan sangat ketat oleh para ahli
dari dalam dan dari luar kekristenan.
Pakar John Dominic Crossan percaya, hanya kurang dari 20 persen dari apa yang kita baca di Injil secara
orisinil berasal dari perkataan Yesus. Kendati ini pandangan skeptis, tidak dipersoalkan mengenai Yesus
benar-benar pernah hidup. Kendati ada pandangan Crossan dan beberapa ahli lain, konsensus sebagian
besar sejarahwan adalah catatan Injil yang memberi kita gambaran jelas mengenai Yesus Kristus.
Mengenai apakah catatan Injil itu benar, ada artikel tersendiri (Lihat “Yesus.doc”). Jadi, kita akan melihat
sumber-sumber non-Kristen untuk menjawab pertanyaan kita mengenai apakah Yesus ada (eksis).
3
Catatan Awal Non-Kristen
Jadi, sejarahwan abad pertama mana yang menulis mengenai Yesus, tapi tidak punya agenda kekristenan?
Pertama-tama, mari kita lihat musuh-musuh Yesus.
Orang Yahudi yang memusuhiNya punya keuntungan terbesar dengan cara meniadakan keberadaan
Yesus. Tapi bukti memperlihatkan arah sebaliknya. “Beberapa tulisan Yahudi menceritakan kehidupan
nyata manusia Yesus. Dua buku Gemara dari Talmud Yahudi mencatat Yesus. Kendati hanya disinggung
sedikit kalimat yang dimaksudkan untuk menentang KeTuhanan Yesus, tulisan sangat awal Yahudi ini
tidak memulai argumennya dengan pernyataan bahwa Dia bukan orang yang pernah hidup (bukan tokoh
sejarah)[5]
Flavius Josephus adalah sejarahwan terkemuka Yahudi yang mulai menulis pada zaman Romawi di tahun
67. Josephus, yang lahir hanya beberapa tahun setelah Yesus meninggal, tentu sangat tahu reputasi Yesus
dimata orang Yahudi dan Romawi. Dalam tulisan terkenalnya, Jaman Kuno Yahudi (a.d. 93), Josephus
menulis Yesus sebagai manusia nyata. ” Pada masa kehidupan Yesus, seorang yang suci, mungkin seperti
itu Dia dipanggil, karena Dia melakukan hal-hal luar biasa, dan mengajar orang-orang, dan dengan
gembira menerima kebenaran“. Dia dipercayai oleh banyak orang Yahudi dan Yunani. Dia adalah
Mesias.”[6] Kendati ada perdebatan mengenai beberapa kata dari catatannya, terutama berkaitan dengan
Yesus sebagai Mesias (para ahli yang skeptis berpikir bahwa orang Kristen menyisipkan kalimat ini), bisa
dipastikan Josephus mengkonfirmasik an keberadaan (eksistensi) dari Yesus.
Bagaimana dengan sejarahwan sekuler — mereka yang hidup di zaman itu tapi tidak punya motivasi
religius? Saat ini, ada konfirmasi sedikitnya 19 penulis sekuler yang mencatat Yesus sebagai manusia
nyata.[7]
Salah satu sejarahwan terkemuka , Cornelius Tacitus, menegaskan bahwa Yesus telah menderita dibawah
(pemerintahan Pontius) Pilatus. Tacitus lahir 25 tahun setelah Yesus wafat, dan dia melihat bagaimana
penyebaran kekristenan mulai memberi dampak terhadap Roma. Sejarahwan Romawi menulis secara
negatif mengenai Yesus dan orang Kristen, mengidentifikas i mereka, di tahun 115, sebagai ” ras manusia
yang tidak disukai karena perilaku jahatnya, dan secara umum disebut Kristiani”. Nama itu diambil dari
Kristus, yang pada pemerintahan Tiberius, menderita dibawah Pontius Pilatus, Penguasa Yudea.”[8]
Fakta-fakta mengenai Yesus di bawah ini ditulis oleh sumber-sumber non-Kristen:
• Yesus dari Nazareth.
• Yesus hidup secara bijak dan saleh/suci.
• Yesus disalibkan di Palestina dibawah pemerintahan Pontius Pilatus, pada saat Tiberius jadi
kaisar ketika Paskah, dan disebut sebagai Raja Orang Yahudi.
• Yesus dipercaya oleh para muridNya telah mati dan bangkit dari kubur tiga hari kemudian.
• Para musuh Yesus mengakui Dia melakukan tindakan tidak-biasa (mukjizat), yang mereka sebut
sebagai sihir.
• Kelompok kecil murid Yesus berlipat ganda dengan cepat, meluas sampai mencapai Roma.
• Para murid Yesus menolak politeisme, hidup bermoral (suci), dan memuja Yesus sebagai
ALLAH.
Ahli teologi Norman Geisler mencatat :
“ Penggambaran ini sangat cocok dengan apa yang ada di Perjanjian Baru.”[9]
4
Semua di atas adalah catatan independen, religius dan sekuler, membicarakan manusia nyata yang cocok
dengan Yesus di Injil. Ensiklopedia Britannica mencatat sejumlah tulisan sekuler sebagai bukti yang
meyakinkan bahwa Yesus itu ada (eksis). Dituliskan,
“Catatan-catatan independen ini membuktikan bahwa di zaman purba, bahkan oleh para
musuh kekristenan tidak ragu akan Yesus sebagai tokoh sejarah (ada atau nyata)”.[10]
Dampak Historis
Perbedaan penting antara sebuah mitos dan manusia nyata adalah bagaimana tokoh itu memberi dampak
historis. Contohnya, buku-buku telah ditulis dan film-film juga telah dibuat mengenai Raja Arthur dari
Camelot dan Ksatria Meja Bundarnya. Karakter-karakt er ini telah begitu melekat sehingga banyak orang
percaya mereka pernah ada di zaman itu. Namun para sejarahwan, yang mencari tanda-tanda kehidupan
mereka, tidak bisa menemukan dampak apapun dalam hukum, etika, atau agama. Sebuah kerajaan besar
seperti Camelot tentunya akan meninggalkan jejaknya pada sejarah masa kini.
Ketidakberadaan dampak historis ini mengindikasikan Raja Arthur dan Ksatria Meja Bundar hanyalah
mitos saja. Sejarahwan Thomas Carlyle mengatakan, ” Tidak ada orang besar yang hidup sia-sia. Sejarah
dunia adalah biografi orang besar.”[11] Seperti dicatat Carlyle, hanya orang yang benar-benar ada atau
nyata, bukan mitos, yang memberi dampak pada sejarah.
Sebagai orang yang pernah ada atau hidup, Alexander memberi dampak sejarah oleh penaklukan
militernya, mengubah negara-negara, pemerintahan, dan hukum. Tapi apa dampak Yesus Kristus terhadap
dunia kita?
Pemerintahan Israel dan Romawi di abad pertama sebagian besar tidak tersentuh oleh kehidupan Yesus.
Warga biasa kekaisaran Romawi tidak tahu Dia ada sampai bertahun-tahun kemudian setelah
kematianNya, budaya Romawi juga sebagian besar tidak terpengaruh oleh ajarannya selama puluhan
tahun, dan diperlukan beberapa ratus tahun sebelum pembunuhan orang Kristen di arena (Coliseum) jadi
rekreasi nasional. Selain itu, dunia hanya tahu sedikit atau tidak sama sekali mengenai Dia. Yesus tidak
pernah jadi panglima sebuah bala tentara.
Dia tidak menulis buku atau mengubah hukum apapun. Para pemimpin Yahudi berharap menghapus
ingatan mengenaiNya, dan tampaknya mereka akan berhasil. Namun, sekarang, Romawi kuno tinggal
reruntuhan. Pasukan Kaisar dan kekuasaan imperial Romawi sudah lenyap. Bagaimana Yesus dikenang
sekarang ini? Apakah dia masih punya pengaruh?
• Lebih banyak buku ditulis mengenai Yesus dibandingkan dengan tokoh lain dalam sejarah.
• Banyak negara menggunakan kata-katanya sebagai dasar bangunan pemerintahan. Menurut
Durant, “Kebesaran Kristus adalah dimulainya demokrasi.”[12]
• Khotbah di bukitnya telah membentuk paradigma baru dalam etika dan moral.
• Sekolah-sekolah , rumah sakit, dan upaya kemanusiaan lain telah dibangun berdasarkan namaNya.
Universitas Harvard, Yale, Princeton, dan Oxford adalah beberapa universitas dimana orang
Kristen perlu diberi ucapan terima kasih karena sudah memulainya.
• Peningkatan peran perempuan di budaya barat, akar jejaknya bisa diusut sampai kepada Yesus.
(Perempuan di zaman Yesus dipandang inferior dan tidak dilihat sebagai orang sepenuhnya
sampai pengajaranNya diikuti)
• Perbudakan dihapuskan di Inggris dan Amerika juga karena pengajaran Yesus bahwa hidup
manusia itu berharga.
5
• Mereka yang pernah mengalami ketergantungan pada obat, alkohol, pelacur, dan yang lainnya
mencari tujuan hidup dan mengklaim Dia sebagai penjelasan perubahan hidup mereka.
• Dua miliar manusia menyebut diri mereka Kristen. Sementara sebagian orang Kristen hanya
tinggal nama saja, tapi bagi yang lain terus memberi dampak terhadap budaya kita dengan
mengajarkan prinsip-prinsip Yesus bahwa hidup itu berharga dan kita harus saling mengasihi.
Yang paling menakjubkan, Yesus memberi semua dampak ini hanya dengan melakukan pelayananNya
selama tiga tahun. Jika Yesus tidak ada (hidup nyata), orang akan heran bagaimana sebuah mitos mampu
begitu besar mempengaruhi sejarah. Ketika sejarahwan H.G. Wells ditanya siapa yang meninggalkan
warisan terbesar terhadap sejarah, dia menjawab,”Denga n tes ini, Yesus berada pada tempat
pertama.”[13]
Bukti-bukti terdokumentasi dan dampak historis menegaskan pada fakta bahwa Yesus itu ada (nyata).
Jika Yesus benar-benar ada, kita juga bisa mengharapkan menemukan jejak kaki secara rinci dalam
sejarah. Mitos tidak meninggalkan konfirmasi detil-detil semacam itu.
Salah satu kunci bagi Durant dan para ahli lain adalah faktor waktu. Mitos dan legenda biasanya
berkembang selama ratusan tahun — cerita George Washington tidak pernah bohong , sampai dua ratus
tahun kemudian berubah jadi legenda. Berita mengenai kekristenan, di sisi lain, meluas terlalu cepat
untuk bisa disebut sebagai mitos atau legenda. Jika Yesus tidak pernah ada (nyata), mereka yang
menentang kekristenan akan langung menyebutNya sebagai mitos sejak semula. Tapi mereka tidak
melakukannya.
Bukti-bukti itu, bersama dengan catatan awal dan dampak historis Yesus Kristus, meyakinkan sejarahwan
skeptis bahwa pendiri kekristenan itu bukan mitos atau legenda.
Tapi ada juga pakar-pakar tentang mitos tidak yakin. Seperti Muggeridge, pakar dari Oxford, CS Lewis,
sejak semula yakin Yesus tidak lebih dari sebuah mitos.
Lewis pernah menyatakan, “Semua agama, karena itu, semua mitologi …. hanyalah ciptaan manusia —
Kristus sama saja dengan loki.”[14] (Loki adalah dewa kuno Norwegia. Seperti Thor, tapi tanpa rambut
kepangnya.)
Sepuluh tahun setelah menyatakan Yesus sebagai mitos, Lewis menemukan rincian sejarah, termasuk
dokumen-dokumen dari para saksi mata, telah membuktikan keberadaanNya.
Yesus Kristus memberi keluasan dampak sejarah seperti gempa besar. Dan gempa bumi ini telah
meninggalkan jejak lebih luas daripada Grand Canyon. Jejak ini berupa bukti-bukti yang meyakinkan
para ahli bahwa Yesus benar-benar ada dan benar-benar memberi dampak pada dunia kita sejak 2.000
tahun lalu.
Salah satu orang yang skeptis, yang berpendapat Yesus hanyalah mitos adalah wartawan Inggris,
Malcolm Muggeridge. Namun dalam salah satu penugasannya ke Israel, Muggeridge berhadapan dengan
bukti-bukti akan Yesus Kristus yang dia tidak tahu bukti itu ada. Ketika dia memeriksa tempat-tempat
bersejarah — tempat kelahiran Yesus, Nazareth, tempat penyaliban, dan kubur yang kosong — perasaan
keberadaan Yesus mulai muncul.
Belakangan dia menyatakan:
6
“Satu ketika saya ada di Tanah Suci untuk membuat tiga program televisi BBC mengenai
Perjanjian Baru yang …. secara pasti menarik saya tentang kelahiran Yesus, pelayanNya,
dan penyalibanNya. …saya jadi sadar bahwa pernah ada seseorang, Yesus, yang juga
ALLAH.”[15]
Beberapa pakar Jerman, yang sangat kritis, pada abad 18 dan 19 juga telah mempertanyakan eksistensi
Yesus, menyebutkan bahwa tokoh kunci seperti Pontius Pilatus dan Imam Kepala Yosep Kayafas di
catatan Injil tidak pernah dikonfirmasikan sebagai manusia nyata. Tidak ada jawaban sampai pertengahan
abad 20.
Tahun 1962, para arkeologi mengkonfirmasik an eksistensi Pilatus ketika mereka menemukan namanya
ada dalam sebuah prasasti batu yang ditemukan. Hampir sama, keberadaan Kayafas tidak pasti sampai
tahun 1990, ketika sebuah kotak berisi tulang-belulang ditemukan dengan namanya ada dikotak itu. Para
arkeolog juga menemukan apa yang mereka percaya sebagai rumah Simon Petrus dan gua dimana
Yohanes Pembaptis membaptis.
Akhirnya, mungkin bukti sejarah paling meyakinkan akan keberadaan Yesus adalah pertumbuhan cepat
kekristenan. Bagaimana hal itu bisa terjadi tanpa Kristus? Bagaimana sekelompok nelayan dan pekerja
lainnya menciptakan Yesus dalam beberapa tahun saja? Durant menjawab pertanyaan awal yang berasal
darinya — apakah Yesus ada? — dengan kesimpulan ini:
Beberapa orang sederhana itu jika saja mampu dalam satu generasi menciptakan satu
pribadi yang sangat kuat dan menarik, mulia dalam etika, dan sangat inspiratif terhadap
visi persaudaraan manusia, akan merupakan mukjizat yang jauh lebih besar dari yang
tercatat di Injil. Setelah dua abad, kritikan keras akan kehidupan, karakter, dan
pengajaran Kristus, tetap saja jelas dan menjadi bahan paling menarik dalam sejarah
manusia barat.
Putusan Para Ahli
Clifford Herschel Moore, dosen di Universitas Harvard, mempertegas kesejarahan Yesus. “Kekristenan
mengetahui Penyelamat dan Pengampun tidak seperti tuhan-tuhan lain yang sejarahnya terkontiminasi
keimanan mitos. …Yesus adalah manusia historis, bukan karakter mitos. Tidak ada sedikitpun atau ada
penipuan mitos yang masuk dengan sendirinya kepada orang percaya Kristen, imannya didasarkan secara
positif, historis, dan fakta-fakta yang bisa diterima. ”[16]
Beberapa, jika ada, sejarahwan yang serius setuju dengan pernyataan Ellen Johnson dan Bertrand Russell
bahwa Yesus tidak nyata (ada). Dokumentasi luas mengenai kehidupan Yesus yang ditulis oleh para
penulis masa kini, dampak besar pada sejarah, dan konfirmasi tak terbantahkan bukti sejarah telah
membuat para ahli mengakui Yesus benar-benar ada (nyata). Mampukan mitos melakukan itu semua?
Semua, kecuali beberapa pakar yang amat sangat skeptis menyatakan tidak.
Dr. Michael Grant of Cambridge menulis, “Untuk menyimpulkannya , metode kritis modern telah gagal
mendukung teori Yesus adalah mitos. Sudah berkali-kali dijawab kembali dan dituntaskan oleh pakar
terkemuka. Dalam tahun-tahun terakhir ini tidak ada seorang ahli yang melontarkan pernyataan bahwa
Yesus bukan tokoh historis (nyata).”[17]
Sejarahwan Yale, Jaroslav Pelikan, mengatakan, “Apapun yang mungkin dipikirkan seseorang atau
percaya mengenai Dia, Yesus dari Nazareth telah menjadi tokoh dominan dalam sejarah budaya Barat
7
hampir selama dua puluh abad. … mulai dari kelahirannya, dimana sebagian besar manusia menandai
kalendernya, atas namaNya jutaan orang mengutuki dan jutaan lainnya berdoa.”[18]
Apakah Yesus Benar-Benar Bangkit Dari Kematian?
Pertanyaan terbesar masa kini adalah, “Siapa sebenarnya Yesus Kristus? Apakah dia hanya seorang luar
biasa, atau dia ALLAH dalam daging, seperti dipercayai oleh para muridNya Paulus, Yohanes, dan yang
lainnya. Para saksi mata, bagi Yesus Kristus, berbicara dan bertindak sepertinya mereka percaya Dia
bangkit secara fisik dari kematian setelah penyalibannya. Jika mereka salah maka kekristenan didirikan di
atas kebohongan. Tapi jika mereka benar, mukjizat seperti itu memperkuat semua yang Yesus katakan
mengenai ALLAH, diriNya, dan kita. Tapi apakah kita percaya pada kebangkitan Yesus hanya dengan
iman saja, tapi apakah ada bukti historis yang kuat? Beberapa ahli skeptis mulai meneliti catatan historis
untuk membuktikan bahwa catatan kebangkitan itu salah. Apa yang mereka temukan?
BUKTI LAIN DI KEHIDUPAN YANG SEKARANG YAITU:
1.KENAPA hanya negara yang mayoritas kristen yang percaya kepada yesus saja yang maju, padahalkan saudara2 bilang yesus bukanlah Tuhan, bukankah kita indonesia mempunyai auwloh tapi kenapa kita tidak maju-maju, contoh irak,iran afganistan, kenapa negara ini juga tdak pernah maju2, padahal ada auwloh kenapa auwloh tidak memberkati negara2 ini dan juga kita indonesia, kenapa saudara2?? auwloh sedang tidurkah sehinggah kita dan negara yang mayoritas islam tidak diberkatinya
dan satu lagi,kenapa aceh dilanda stunami pada tanggal 26/12/2004, yang saya dengar sih, kita yang muslim melarang orang kristen beribadah digereja, dan meraka lari dan berdoa di bukit dan di gunung dan saat itulah tsunami terjadi, tapi kanapa auwloh tidak bertindak untuk mencegah tsunami itu ya, padahal diaceh kita mayoritas islam knapa ya saudara-saudara ............... ............... ....??????????? ??????????????? ??????????????? ?????????
nadianto
Quote
 
+1
BUKTI AGAMA DARI ALLAH HANYA ISLAM
1. Satu satunya nama agama yg diberi / dari Allah hanya "ISLAM". Banyak sekali ayat ayat Al Qur'an menyebutnya. Misal innaddiina indallaahi Al Islam (QS 3:19) agama milik Allah hanyalah Islam.
Sedangkan Allah maupun yesus yang dipertuhankan org kristen maupun katolik, tidak satu kalipun menyebut kata kristen maupun katolik. Ada 6 kata kristen dalam Alkitab tetapi semua kata org ketiga, bukan firman Allah maupun sabda Yesus. Sedang kata Katolik tidak ada sama sekali di Alkitab.

2. ALLAH memerintahkan menganut islam. Lihat QS 2:208 Masukklah Islamic secara kaffah, jangan ikuti langkah setan. juga QS 3:102Janganlah kamu mati kecuali dalam ISLAM.

Sementara TIDAK ADA PERINTAH TUHAN dalam ALKITAB AGAR MANUSIA MENGANUT KATOLIK. Bahkan kata Katolik baru dikenalkan Santo Ignasius tahun 110 puluhan tahun setelah Yesus tiada. Jadi Yesuspun yg disembah org katolik TIDAK MENGENAL KATOLIK, TIDAK MUNGKIN MENGAJARKAN KATOLIK APALAGI MENYURUH MANUSIA MENGANUT KATOLIK.

Kata KRISTEN juga baru dikenal puluhan tahun sesudah yesus tiada. Frasa "di anthiokhiolah UNTUK PERTAMA KALI MEREKA DISEBUT KRISTEN" di Kisah Para Rasul 11:26 menunjukkan yesus TIDAK KENAL, TIDAK MUNGKIN MENGAJARKAN APALAGI MENYURUH MANUSIA MENGANUT KRISTEN. Karena Kisah Para Rasul itu mengisahkan kejadian SETELAH YESUS TIADA, saat itulah BARU MUNCUL ISTILAH KRISTEN.

3. ADA LARANGAN ALLAH UNTUK MENGANUT SELAIN ISLAM
QS 3:85 Barang siapa menganut SELAIN ISLAM, maka DITOLAK ALLAH dan dia di akherat termasuk rugi (NERAKA)

4. Islam artinya BERSERAH DIRI, DAMAI , SELAMAT.
Jd untuk selamat dunia akherat HARUS IKUTI PERINTAH ALLAH, termasuk mengikuti Nabi Muhammad saw. (rasulNYA). Beragama Islam, berbakti kpd OT, shalat, menghadap kiblat, cari nafkah, puasa, shalawat kpd Nabi, ke Masjid, idul fitri, jumatan dsb SEMUA MENGIKUTI PERINTAH ALLAH atau Rasul Muhammad saw.

Sementara tidak ada perintah dari Allah maupun Yesus untuk menganut Kristen/Katolik , tidak ada NATAL, GEREJA, TRINITAS, ibadah SUNday (minggu) dsb didalam Alkitab mrk.
Lalu mereka kristen/katolik , meraya kan natal, pergi ke gereja, ibadah dihari PENYEMBAHAN KPD MATAHARI (SUNday), menyembah trinitas dsb itu ikut siapa?

Catatan :
NATAL diadopsi dari ritual NATALIS SOL INVICTUS di romawi abad 4, dimana Dewa Matahari diganti Yesus, tgl lahir Dewa Matahari 25 des dipakai untuk tanggal lahirnya yesus. Tahun 336 oleh Paus Liberius ritual tsb dijadikan TRADISI GEREJA hingga sekarang.

Perintah Allah "Ingat dan kuduskanlah hari SABAT" (Keluaran 20:8), digeser dg UU kaisar kanstantine Dan Gereja Roma tanggal 7 Maret 321 menjadi MENGKUDUSKAN SUNday dimana hari penyembakan dewa MATAHARI (sun). HAL ini ditetapkan di KONSILI LAODIKEA tahun 364 , diper barui dg Surat Ker asu lan Paus Yohanes Paulus di Vatikan 7 Juli1998. Hanya sekte ADVENT yang sampai kini setia dg Sabat, mrk ibadah hari SAbtu.

Trinitas adalah konsep ketu hanan Bapa (Allah) adalah tuhan, Anak (yesus) adalah Tuhan, Roh kudus adalah tuhan. Ttp bukan 3 melainkan 1 tuhan. (Mbingungi.). Th 325 dikonsili Nicea , Yesus didapuk jd tuhan. Th 381 di Konsili Konstantinopel I, Roh kudus ikutan dijadikan tuhan. Maka baru genaplah personil trinitas th 381.

Dari fakta diatas maka kristen/katolik adalah buatan MANUSIA/Agama Ardhi bukan samawi/langit/w ahyu Allah.
perilaku umat kristen/katolik ini sudah diprediksi. Matius 15:9 PERCUMA mrk beribadah kpd_Ku, sedangkan yg mrk ajarkan ialah PERINTAH MANUSIA.

Mana mungkin masuk surga kalau tidak turut Allah ? Matius 7:21 Bukan yg berseru kpd-Ku Tuhan, Tuhan akan masuk ke dalam surga, melainkan dia YG MELAKUKAN KEHENDAK BAPA-Ku (Allah) yg di surga.

Menjadi kristen/katolik , natalan, ibadah hr SUNday, nyembah trinitas tidak ada tuntunannya di AlkiTab, TIDAK MENGIKUTI KEHENDAK ALLAH.
Pembela Kebenaran
Quote
 
0
Dua puluh pertanyaan berikut menunjukkan bahwa fakta dan Alkitab sama sekali menolak dugaan ketuhanan Yesus:

1. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mampu meng-kristen-ka n umat Israel dimana ia menjalankan misi dan tugas keagamaannya?

Fakta: mayoritas umat Israel tetap beragama Yahudi hingga sekarang.

2. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia selama hidupnya hanya berkeliling di wilayah Israel saja, padahal manusia pada waktu itu sudah tersebar luas di seluruh penjuru bumi?


Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel." (Matius 15:24)

3. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia melarang kedua belas muridnya untuk berdakwah ke negeri lain selain negeri Israel?


Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke negeri orang-orang non Yahudi atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. (Matius 10:5-6 - DRB 1582, KJV 1611)

4. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia ketika tangan dan kakinya dipaku di tiang salib memohon pertolongan kepada Allah/Bapa?


Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku? (Matius 27:46)

5. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia ketika hendak membangkitkan Lazarus dari dalam kubur di depan umat Israel memohon pertolongan kepada Bapa?


Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: "Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku. Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku." Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!" Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi." (Yohanes 11:41-44)

6. Jika Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat, mengapa ia tidak mampu menyelamatkan dirinya dan kaumnya dari dominasi penjajah Romawi, tetapi malah ia diserahkan oleh penguasa Romawi (Pontius Pilatus) untuk disalibkan?


Lalu ia (Pontius Pilatus) membebaskan Barabas bagi mereka, tetapi Yesus disesahnya lalu diserahkannya untuk disalibkan. Kemudian serdadu-serdadu wali negeri membawa Yesus ke gedung pengadilan, lalu memanggil seluruh pasukan berkumpul sekeliling Yesus. Mereka menanggalkan pakaian-Nya dan mengenakan jubah ungu kepada-Nya. Mereka menganyam sebuah mahkota duri dan menaruhnya di atas kepala-Nya, lalu memberikan Dia sebatang buluh di tangan kanan-Nya. Kemudian mereka berlutut di hadapan-Nya dan mengolok-olokka n Dia, katanya: "Salam, hai Raja orang Yahudi!" Mereka meludahi-Nya dan mengambil buluh itu dan memukulkannya ke kepala-Nya. Sesudah mengolok-olokka n Dia mereka menanggalkan jubah itu dari pada-Nya dan mengenakan pula pakaian-Nya kepada-Nya. Kemudian mereka membawa Dia ke luar untuk disalibkan. (Matius 27:26-31)

7. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mengetahui kapan datangnya hari kiamat?


Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaik at di sorga tidak, dan Anak (Yesus) pun tidak, hanya Bapa sendiri." (Matius 24:36)

8. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia sujud menyembah dan memohon perlindungan kepada Bapa?


...Maka mulailah Ia (Yesus) merasa sedih dan gentar, lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku." Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki." (Matius 26:37-39)

9. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena kejadiannya sebelum Abraham, mengapa Yeremia yang juga mengalami kehidupan sebelum manusia tidak menjadi Tuhan?


Firman TUHAN datang kepadaku (Yeremia), bunyinya: "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa." (Yeremia 1:4-5)

10. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia lahir tanpa ayah, mengapa Adam yang lahir ke dunia tanpa ayah dan ibu tidak menjadi Tuhan?


ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu (Adam) dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup. (Kejadian 2:7)

11. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia lahir atas bantuan penuh Roh Kudus dari seorang perawan muda (Maria), mengapa Yohanes Pembaptis yang juga lahir atas bantuan penuh Roh Kudus dari seorang perempuan mandul yang tua bangka (Elisabet) tidak menjadi Tuhan?


Sebab ia (Yohanes Pembaptis) akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya. (Lukas 1:15)

12. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia memiliki mukjizat yang mampu menghilangkan berbagai penyakit dan mampu menghidupkan orang mati, mengapa Musa yang memiliki mukjizat jauh lebih dahsyat dari Yesus tidak menjadi Tuhan?


Lalu Musa mengulurkan tongkatnya ke langit, maka TUHAN mengadakan guruh dan hujan es, dan apipun menyambar ke bumi, dan TUHAN menurunkan hujan es meliputi tanah Mesir. Dan turunlah hujan es, beserta api yang berkilat-kilat di tengah-tengah hujan es itu, terlalu dahsyat, seperti yang belum pernah terjadi di seluruh negeri orang Mesir, sejak mereka menjadi suatu bangsa. (Keluaran 9:23-24)


Lalu Musa mengulurkan tangannya ke atas laut, dan semalam-malaman itu TUHAN menguakkan air laut dengan perantaraan angin timur yang keras, membuat laut itu menjadi tanah kering; maka terbelahlah air itu. Demikianlah orang Israel berjalan dari tengah-tengah laut di tempat kering; sedang di kiri dan di kanan mereka air itu sebagai tembok bagi mereka. (Keluaran 14:21-22)

13. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia seorang Kristus (Mesias), mengapa kristus-kristus lain tidak menjadi Tuhan?

Kristus-kristus lain dalam Alkitab: Daud Kristus (Mazmur 2:2), Koresh Kristus (Yesaya 45:1), Saul Kristus (1 Samuel 10:1), Harun Kristus (Imamat 8:12), Elisa Kristus (1 Raja-raja 19:16), dan Salomo Kristus (1 Raja-raja 1:39). Kristus (Yunani) = Mesias (Ibrani) = Yang diurapi.

14. Jika Yesus adalah Tuhan bagi ajaran Paulus, mengapa Yesus memerintahkan untuk menegakkan hukum Musa yang notabene bertentangan dengan ajaran Paulus?


"Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku (Yesus) datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perint ah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5:17-20)


Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya. Lalu Yesus berkata kepadanya: "Ingatlah, jangan engkau memberitahukan hal ini kepada siapapun, tetapi pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam dan persembahkanlah persembahan yang diperintahkan Musa, sebagai bukti bagi mereka." (Matius 8:3-4)


Maka berkatalah Yesus kepada orang banyak dan kepada murid-murid-Nya , kata-Nya: "Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa. Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbu atan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya. (Matius 23:1-3)


Mereka menempatkan perempuan itu di tengah-tengah lalu berkata kepada Yesus: "Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia sedang berbuat zinah. Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perem puan yang demikian. Apakah pendapat-Mu tentang hal itu?" Mereka mengatakan hal itu untuk mencobai Dia, supaya mereka memperoleh sesuatu untuk menyalahkan-Nya . Tetapi Yesus membungkuk lalu menulis dengan jari-Nya di tanah. Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu." (Yohanes 8:4-7)

15. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mampu mempengaruhi umat Israel untuk mengikuti ajarannya, padahal ia lahir, besar, dan mati di tanah Israel? (Bandingkan dengan ahli hipnotis Tommy Raphael yang mampu merubah perangai manusia dalam waktu sekejap!)


Lalu mereka (umat Israel) kecewa dan menolak Dia. Maka Yesus berkata kepada mereka: "Seorang nabi dihormati di mana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri dan di rumahnya." Dan karena ketidakpercayaa n mereka, tidak banyak mukjizat diadakan-Nya di situ. (Matius 13:57-58)


Tetapi Yesus tetap diam. Lalu kata Imam Besar itu kepada-Nya: "Demi Allah yang hidup, katakanlah kepada kami, apakah Engkau Mesias, Anak Allah, atau tidak." Jawab Yesus: "Engkau telah mengatakannya. Akan tetapi, Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit." Maka Imam Besar itu mengoyakkan pakaiannya dan berkata: "Ia menghujat Allah. Untuk apa kita perlu saksi lagi? Sekarang telah kamu dengar hujat-Nya. Bagaimana pendapat kamu?" Mereka menjawab dan berkata: "Ia harus dihukum mati!" Lalu mereka meludahi muka-Nya dan meninju-Nya; orang-orang lain memukul Dia, dan berkata: "Cobalah katakan kepada kami, hai Mesias, siapakah yang memukul Engkau?" (Matius 26:63-68)

16. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia ketakutan menghadapi orang-orang Yahudi? (Bandingkan dengan firman Tuhan dalam Perjanjian Lama!)


Lalu keluarlah orang-orang Farisi itu dan bersekongkol untuk membunuh Dia. Tetapi Yesus mengetahui maksud mereka lalu menyingkir dari sana. (Matius 12:14-15)


Sesudah itu Yesus berjalan keliling Galilea, sebab Ia tidak mau tetap tinggal di Yudea, karena di sana orang-orang Yahudi berusaha untuk membunuh-Nya. (Yohanes 7:1)

17. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak pernah menyatakan dirinya sebagai Tuhan Semesta Alam di depan umat Israel? (Bandingkan dengan firman Tuhan dalam Perjanjian Lama!)


Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku (Yesus): Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" (Matius 7:21-23)

18. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia disetir oleh Allah/Bapa?


Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yag Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. (Yohanes 5:30)


Jawab Yesus kepada mereka: "Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku. Barangsiapa mau melakukan kehendak-Nya, ia akan tahu entah ajaran-Ku ini berasal dari Allah, entah Aku berkata-kata dari diri-Ku sendiri. Barangsiapa berkata-kata dari diri-Nya sendiri, ia mencari hormat bagi dirinya sendiri, tetapi barangsiapa mencari hormat bagi Dia yang mengutusnya, ia benar dan tidak ada ketidakbenaran padanya. (Yohanes 7:16-18)

19. Jika Yesus adalah Tuhan menurut ajaran Paulus, mengapa Melkisedek yang memiliki kesetaraan dengan Yesus tidak menjadi Tuhan? (Jika Yesus adalah Tuhan, maka Melkisedek pasti Tuhan. Sebaliknya, jika Melkisedek bukan Tuhan, maka Yesus pun pasti bukan Tuhan).


Ia (Melkisedek) tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah (Yesus), ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya. " (Ibrani 7:3)

20. Jika Yesus adalah Tuhan bagi umat Kristen, mengapa ia tidak pernah menurunkan satu kitab pun kepada umat Kristen sebagai pedoman hidup?

Tak satupun dari keempat Injil Kristen - Markus, Matius, Lukas, dan Yohanes - ditulis oleh murid Yesus. Keempatnya ditulis oleh orang-orang yang tidak dikenal. Ini terbukti dari perbedaan-perbe daan narasi dan adanya kontradiksi diantara keempatnya, yang menunjukkan bahwa Injil-Injil tersebut ditulis atas inisiatif masing-masing penulisnya, bukan wahyu dan bukan pula atas perintah dari Yesus.

Kurun waktu penulisan Injil-Injil Kristen antara tahun 65 hingga 115 M, yakni sekitar 45 tahun setelah dugaan penyaliban Yesus untuk kompilasi awal Injil, atau sekitar 70 tahun setelah dugaan penyaliban Yesus untuk kompilasi akhir Injil. Sebuah rentang waktu Injil yang sangat lama yang tidak mungkin ia ditulis oleh murid Yesus!

Jika diasumsikan bahwa usia murid-murid Yesus sama dengan Yesus, dan bahwa Yesus disalib pada usia 33 tahun,** maka murid-murid Yesus untuk pertama kalinya menulis Injil pada usia 78 tahun dan rampung ketika usia mereka mencapai 103 tahun. Mustahil! Jika memang diperintahkan oleh Yesus, mengapa harus menunggu waktu selama itu untuk menulis Injil
anas tasya
Quote
 
-6
Maaf.. bkan na sya mw belain agama kristen ato islam.... sya sndri org islam, kekasih sy org kristen.. qt aja bsa mghargai agama masing" tp kalian...??
Sya trsinggung liat kmntar klian slg jelek"in agama....!?
Typ jm sholat dy sllu ingatkn sy unt sholat.... kdg mengantarkn sy k msjid.. klo minggu sy jg nemeni dy k gereja....

:-)
muslem
Quote
 
-1
الإسلام هو الدين الحق، وليس الجانب الآخر من الدين دين الله الإسلام
islam adalah agama yang benar, dan tiada agama lain disisi ALLAH yaitu agama islam
slam is the true religion, and no religion other side of the religion of Islam GOD
이슬람은 진정한 종교, 이슬람 하나님의 종교의 종교 맞은 편에 있습니다
muslem
Quote
 
0
saya tau bahwa orang kafir yahudi benci kepada nabi Muhammad SAW, debabkan nabi Isa berpesan kepada umatnya bahwa ada nadi diakhir zaman bernama ahmad. dan nabi muhammad lahirnya ditengah-tengah jahiliah di arab dan juga bersuku Qurisy. seadangkan nabi-nabi lain lahhirnya di israel dan juga besuku bani israil. hingga sekarang orang israil/orang yahudi paling benci kepada islam, dan juga nabi Muhammad SAW.
muslem
Quote
 
+1
semua yang anda katakan adalah semua dusta tidak benar” maakanya kaum kafir atau yahudi paling benci kepada islam dan juga muhammad SAW. semua bohong seperti yang anda buat didalam gambar dan juga vidio diatas. lukisan dan vidio itu hasil karya manusia yang bisa di ubah kapan saja. kalau seandainya ada foto dan vidio itu. kanapa enggak dipaparkan dimekah dan madinah (ditanah arab) ?” itu kan bisa membutikan sejarah. jadi jadi foto dan vidio kemaren sore baru ada, paulus kalian aja enggak ada gambar apa lagi nabi muhammad SAW. jadi kalau dimedia elektronik orang perempuan bisa kita menjadi laki itu tidak merasa heran lagi, wajah kalian aja bisa saya olah seperti harimau. memang pandai orang kafir dan yahudi membuat karya, tuhannya saja bisa dibuat dalam bentuk foto memang aneh kafir dan yahudi.
muslem
Quote
 
0
beberapa rahasia agama kristen yang dibongkar yaitu;
1. setiap paulus hukumnya berganti-ganti undang-undang dan pasal matius juga berubah.
2. dalam islam tiada surat tebusan dosa, cuma yang ada taubatan nasuha. ketika telah berbuat dosa dan bertaubat serta merasa menyesal tidak mengulangi lagi.
kemudian kalau agama kristen dosa bisa dibeli berupa surat tebusan dosa. maka uang tebusan dimakan oleh pendeta makanya pendeta perutnya buncing makan uang dosa, pendeta punya mobil mewah di beli dengan uang dari tebusan dasa, pendeta banyak hartanya, rumah, villa,dan sebagainya.
3. kenapa tuhan kamu salip dinding dengan menggunakan paku 4 inci dan apa salah tuhan kamu. juga tuhan kamu menyerupai manusia itu namanya tuhan bahru bisa diserupakan. kenapa kamu nyanyi didepan tuhan kamu yang kamu salip dan lebih baik kamu nyanyikan di panggung dang dut aja agar terhibur orang-orang.
4. tuhan kalian ada tiga; thuan papa, tuhan ibu, tuhan anak. misalnya tuhan papa harus hujan sedangkan tuhan ibu inginnya hari ini tidak beleh hujan, dan tuhan anak juga mengatakan hari haru ada angin. maka oleh sebab ketiga perbuatan tuhan itu bertentangan sehingga terjadilah perkelahian.
5. dalam agama kristen setiap laki-laki dan perempua yang sah dinikahi(bukan muhrim) suka samasuka berbuat layaknya suami istri tidak dikatakan berzina.
6. mariam/ibu nabi isa, dan juga nabi isa kenapa kamu sebutkan tuhan pada hal itu adalah mahkluk ciptaan AllahSWT.
7. diwaktu mati kenapa kamu pakek jas, dan kalian pasti tidak bertemu dengan tuhan sebab tuhannya disalip didinding,
8. dan kenapa harus dengan tanda tambah salip agama kalian yang bahwa paulus kalian mencari melipat ganda omsetnya yang menyembah tuhan dan itu-kan per mainan paulus mengutip pajak dari hasil pendapatan kalian” yang berarti kalian bodoh sudah ditipu oleh poulus, dan masih banyak lagi rahasia-rahasia lain yang belum terbongkar. ingat ini kenyataan sebenarnya yang telah diceritakan oleh pendeta besar kalias yang sudah masuk islam yaitu prof.Dr.ustad yahya waloni.
9.masak tuhan bisa dibunuh oleh hambanya. dan tuhan macam apa itu?
10. yang disalib bukan nabi isa,tapi di ambil yang serupa dengan isa yang bernama samiri.
muslem
Quote
 
-1
agama islam adalah agama yang paling benar didunia dan akhirat karena tiada perubahan peraturan hukum dan masih tetap sesuai dengan Al Qur’an 100%. dan pola agama kristen sudah pim-plang hukumnya karena setiap berganti pauslus berganti pula undang-undangny a. itu namanya hukum mainan bisa dijual-belikan seperti surat tebusan dosa. buatlah hukum kalian hukum yang bagus…yaaa
rupanya pendeta besar kalian udah masuk agama islam dan sekarang sudah membongkar semua rahasia kristen. amin ya ALLAH SWT…..dan selamatkan pendeta itu dari pada segla marabaya. thanks
muslem
Quote
 
0
agama kristen adalah agama yang salah masak tuhan bisa dibunuh dan dilepaskan pakaiannya dengan hina, kemudian lagi disalib yang itu namanya kan bodoh dan tolol. manusia yang kalian sembah. masak tuhannya bisa dibunuh oleh hambanya...hah. .hah

pada awal mula tuhan kalian namanya isa berganti abat diganti oleh poulus kalian namanya asus dan berganti abat lagi diganti oleh poulus dari asus mnjadi yesus" kan yg itu namanya poulus pendusta atau bohong ingin menyesatkan umatnya

kemudian pula kitab injil selalu dirobah-robah oleh poulus menjadi pasal matius, markus, dan lain-lain sbgainya. makanya tidak asli lagi seperti dulu pada masa nabi isa,,, maka sekarang jamaah gereja selalu ditipu oleh pendeta...hah.. hah..h kristen bodoh.
noname
Quote
 
0
Quoting Hiskiyahu:
Quoting Hezki:
Quoting Pencari tuhan:
Quoting Elizabeth:
Tolong ya,jangan asal menjelekkan agama yang sudah tentu BENAR.
sekarang gue tanya,menurut lo ...
1. yang tau kapan terjadinya kiamat siapa???
2. yang bisa menciptakan makhluk hidup siapa???

kata lo pasti tuhan lo . sii "olooh" .,klo kata lo,lo punya al-quran lo yang bener itu,dibaca dulu semuanya.
buktinya di al-quran lo itu .. Yesus itu tau tentang hari kiamat ,dan Dia bisa menciptakan burung,Dia bisa meyembuhkan oang buta,orang kusta ...
LALU SIAPA YESUS KRISTUS itu ?

Luar Biasa Yesus itu.al-quran nya lo pada ajah ngakuin Yesus gue,masa lo sebagai pengikutnya masih percaya ama kebohongan ajah ..
dan ngapain lo pada sholat nonggang-nonggeng??pake arah kiblat segala.mau nyembah berhala lo,yang lo sembah kiblat lo itu ..gue kasih tau ya.Tuhan itu adalah Roh . dia ada di mana ajah . bukan ada di Kiblat atau di Arab lo itu ..
dan ngapain lo klo sholat nge-doain muhamat lo itu supaya masuk surga??lo sendiri siapa yang nge-doain,klo lo ajah masih ngedoain orang yang lo anggap suci.. dan ngapain lo baca al-quran lo yang bahasa arab,.uda pasti lo pada gag tau artinya..kasian....punya kitab suci ko gag tau artinya doank..secara gag langsung lo itu cuma belajar BAHASA ARAB DOANKKKK !!!! :P
kasian gue ama lo pada . islam banyak aturan ..emang sekolaan apahh.
:lol:
mending lo semua pada TOBAT ajah . dan balik ke jalan yang emang udah seharusnya .. berdoa dan meminta ampun kepada YESUS KRISTUS !!!Tuhan itu cuma ada 1 yaitu Yesus Kristus . "oloooh lo itu gag ada" !! :roll:

tolong tinjukkan Ayat Qur'an(surat dan ayat brapa) yg mengatakan"buktinya di al-quran lo itu .. Yesus itu tau tentang hari kiamat"
kalau kata TAU saya pun tau gak usah yesus.lebih baik pelajari dulu jangan asal NJEPLAKKKK.
!!!Tuhan itu cuma ada 1 yaitu Yesus Kristus . "oloooh lo itu gag ada"
lha kalo sebelum yesus lahir,orang nyembah apaan.
sedangkan org yg pertama di ciptakan(adam) itu saja nyembah ALLAH.(sumber dr smua kitab)kenapa tuhan hadirnya belakangan.
adam pernah disurga. dan surga,neraka itu siapa yg buat dan pemiliknya,jikalau tuhan yesus(lu sebut )itu lahir belakangan.
salam damai bro.smoga bs menilai.

Alkitab Perjanjian Lama ditulis dalam aksara Ibrani dengan pengertian bahasa Aram, bahasa yang notabene merupakan induk bahasa Arab.
Nama "Ilah/Allah" (Dalam bhs arab) Dalam Bahasa Aram " Elah/ 'Elaha' " atau " 'ELAH YISRA'EL " Jadi Nama "Allah" sudah ada sebelum masa Nabi Muhammad. Dan Umat Kristen di arab menggunakan nama Allah pada Alkitabnya sebelum Lahirnya Islam. Semoga Lebih diperdalam lagi Ilmunya.



Ah, apa benar istilah "Ilah" sama dengan "Allah" dalam bahasa Arab ?? Stahu saya dalam bahasa Arab ILAH itu terjemahan dari kata GOD antu dalam sanskerta DEWATA / DEWA, hanya dalam bahasa Indonesia aga sedikit rancu terjemahannya menurut Kriten dan menurut mayoritas Islam, dimana God diterjemahkan Tuhan, sedang orang Kristen, Tuhan adalah terjemahan kata LORD atau ADONAI (ibrani).

Sedang "Allah" adalah nama pribadi yang disemabah oleh umat Muslim. Jadi Alkitab bahasa Indonesia ada kesalahan terjemahan, dimana terjemahan kata GOD (Eglish) atau ELOHIM (Ibrani) menjadi kata "Allah" .

Mohon tanggapan

Maaf dan terima kasih

kalau alkitab yang di buatkan manusia...jadi mungkin aa kesalahan dalam menjilid atau merilis
tapi dalam alkitab tak ada sdikitpun ajaran yang menyesatkan
bukan seperti al quran yang membenarkan tentang poligami
baca dan resapi
hamba allah
Quote
 
-1
http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/khazanah/12/02/29/m03s0u-misteri-injil-kuno-pengungkap-kerasulan-muhammad-saw



http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/khazanah/12/03/01/m06z68-inilah-isi-injil-barnabas-tentang-kerasulan-muhammad-saw


boleh menilai islam itu benar " agama terakhir sebagai pedoman umat dimuka bumi, allahhuakbar :-)
noname
Quote
 
0
Quoting yudie:
biar kan mereka merangkak dan berteriak
karena mereka adalah teman2 yang akan menemani para iblis nantinya
yang pasti kita org islam agama kita telah terbukti walaupun mereka tidak mengakui ........
bahwa agama islam lah agama yang sempurna....
dan agama islam lah agama yang damai....
bukan lain.....
dan AL QUrAn menjelaskan itu semua....
dan para mereka yg bodoh dan tolol lah yang yg mengikuti ajaran kristen karena dalam kitab mereka saja sudah banyak yg tidak jelas

untuk yudiee
hahahaha cara kau memberikan komentar lebih nya membuktikan bawa agama islam itu agama yang tidak suka cinta damai
inilah contoh orang buta menuntut orang buta
tidak perlu pake urat
noname
Quote
 
0
Quoting al_face:
ass...
woy klo kita nyembah patung emang patung bsa gerak tau g kisah nabi ibrahim tentang raja namrud kan ktanya harus nyembah berhala tpi raja di jebak patung yg paling besar di biarin g di ancurin biar nannya coba lo kristiani tanya tuhan lo sebenernya yg di salib adalah yudas patriot ajaran yg lo pke itu salah karna itu buatan orang yahudi dan nasrani coba woy sus emank lo sebenernya nabi is a bukan tpi sebenernya nabi isa ita ad di langit ke 2 dia akkn turun pda hari kiamat paulus itu sebagian orang kafir jadi yg lo sembah bukan nabi isa melainkan manusia yg disamar kan nabiisa karena telah berhianat terus yg disalinb itu yudas sahabt nabi isa as
wass...

untuk al face
silahkan kau buka semua tentang ajaran kami tapi yang jelas dalam ajaran kami tidak ada kesesatan dan dalam al quran sendiri membahas tentang isa almasih putra siti maryam yang lahir karena firman allah yang kami kenal sbg yesus sang penyelamat kami
tapi kok aneh di kitab kami tak sedikit pun ada nubuat/peramala n tentang nabi setelah isa almasi yang kalian kau bilang tidak mati di kayu salib....
dan kitab kami mengajarkan cinta kasih dan hanya satu yaitu alkitab bukan seperti agamamu yang mengunakan al quran dan hadist

sebenarnya mana yang harus di ikuti antara dua kitab itu????
noname
Quote
 
+1
lantas mengapa pada akhir jaman yyang datang nabi isa almasih bukan nabi muhhamad yang anda tahu sendiri dia adalah nabi terakhir????
semua nabi berasal dari keturunan yahudi
entah itu nabi adam sampai isa alamasih
bagaimna bisa seseorang yang dari saudi arabia bisa di berikan kuasa untuk menjadi rasul
sedangkan tak ada keturunan sedikit pun dari bangsa yahudi
dan mengapa ayat2 dalam al quran yang tidak di terjemahkan semuanya
dan kenapa islam mnghalalkan tentang poligami atau menikah lebih dari satu pasangan
bukankah yang kita tahu allah swt menciptakan nabi adam hnanya di berikan satu pasangan yaitu hawa sbgai pasangan hidupnya????
bagi teman2 yang muslim sebelumnya maaf..
saya hanya sedikit ingin tahu dari kalian
noname
Quote
 
+1
Quoting abdulrahman:
Utk Ts anda jangan membuka borok anda saja untuk klaim kebenaran dari suatu keyakinan. kalau anda mengatakan injil telah dipalsukan saya akan menanyakan kemana aslinya dan buktikan dengan bukti ontentik jangan asal cuap2.anda pernah melihat injil aslinya kalau sudah pernah saya akan menyembah ALLah anda yang tidak pernah saya tahu siapa dia karena saya hanya tahu kalau dia bernama "ALLAH"="DEWA" ini hampir sama dengan pemikiran orang yang tidak memiliki pegangan karena meraka tidak mengenal TUhannya.....heheheh

setuju sekali dengan pendapatmu
nn
Quote
 
+2
Quoting yesus:
Mengapa Non-Islam Menilai Islam Anti-Damai?

Sebenarnya kami ingin sekali percaya bahwa Islam benar-benar agama yang cinta damai. Namun hingga kini masih sering muncul sebuah pertanyaan yang cukup mengganggu pikiran, " Benarkah agama Islam mencintai perdamaian? "

Tidak dapat dipungkiri, ada ajaran agama Islam yang cenderung meyakinkan, bahwa Islam tidak menekankan damai dengan orang lain. Ajaran-ajaran ini ditekankan oleh sebagian umat Muslim. Jujur, nurani non-Islam terusik pada kenyataan bahwa banyak terdapat ayat Al-Quran yang memerintahkan Muslim memerangi non-Muslim.

Ayat-Ayat Al-Quran yang Memberi Kesan Islam Tidak Suka Damai

"Dan bunuhlah mereka (orang-orang kafir) dimana saja kamu jumpai mereka . . . . " (Qs 2:191).

"Maka berperanglah kamu pada jalan Allah . . . Kobarkanlah semangat para mukmin (untuk berperang). . . . ." (Qs. 4:84).

"Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah . . . . dan tidak beragama dengan agama yang benar (Islam)....." (Qs. 9:29).

" Apabila sudah habis bulan-bulan Haram maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu di mana saja kamu jumpai mereka . . . . . " (Qs 9:5).

". . . berjihadlah (melawan) orang-orang kafir dan orang-orang munafik itu, dan bersikap keraslah terhadap mereka. . . . . ." (Qs. 9:73).
Benarkah Agama Islam Mencintai Damai?

Pakar Islam berusaha menjelaskan ayat ini supaya tidak kelihatan anti-damai. Namun ayat-ayat di atas jelas tidak menekankan damai. Sering orang-orang Islam tertentu mempergunakan ayat-ayat ini untuk membenarkan penganiayaan dan pembunuhan terhadap penganut agama lain.

Ketika saya membaca ayat-ayat tentang "Jihad" dalam kitab umat Islam, pasti muncul pertanyaan, "Benarkah agama Islam mengajarkan damai?"

Bila melihat ayat-ayat di atas, sebagai seorang Muslim, bagaimana pandangan Pembaca mengenai ajaran Islam tentang cinta damai?
Injil Mengemukakan Damai Antara Manusia

Menurut nabi orang Islam, orang Kristen memiliki rasa santun dan kasih. ". . . . Kami jadikan dalam hati orang yang mengikutinya [pengikut-pengikut Isa Al-Masih] rasa santun dan kasih sayang" (Qs 57:27).

Jelas tidak semua orang Kristen demikian. Namun ajaran pokok Injil adalah ajaran damai dan kasih. Tidak ada ajaran perang. Pelajarilah ayat-ayat suci Injil berikut:

"Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu" (Injil, Rasul Besar Matius 5:44).

"Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri" (Injil, Rasul Besar matius 22:39).

"Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu; minta berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu" (Injil, Rasul Lukas 6:27).

"Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan; lakukanlah apa yang baik bagi semua orang" (Injil, Surat Roma 12:17).

Kita perlu bertanya pada diri kita, "Adakah ajaran di dunia ini yang mengajarkan damai seperti yang diajarkan Isa Al-Masih?"
Cara Memiliki Damai Ilahi di Hati

Seseorang yang ingin hidup damai dengan orang lain, perlu terlebih dahulu berdamai dengan Allah. Isa Al-Masih ingin memberi damai pada saudara.

"Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu" (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:27).

karena non islam tidak pernah di ajarkan untuk menjelekan agama lain....selain tiu jika kitab yang ada pada kami itu sudah di palsukan Quoting hamba Mualaf:
to zack : klow dipikir"...loe yg goblok....msih prcya sama trinitas/tritunggal...trinitas itu dtang dri ajaran Paulus brengsek.....ko' msih di prcaya....kitab injil skarang isinya hanya bullshitt...penipuan agama yg sesat..sementara Nabi Isa As sndiri gk kenal dngan agama kristen....
klow emank Yesus itu tuhan...buktikan 1 ayat dlam injil..klow Yesus itu mengatakan dirinya Tuhan...
dn kenapa pula pda saat Yesus di salib dia berkata "elli elli lama sabaaktani" artinya "tuhan tuhan mengapa kau tinggalkan aku"....di sinikan sdah terbukti klow Yesus yg Loe smbah itu bkan tuhan...melainkan utusan Allah...di pikir tuh baik".....by: Mualaf

kalau kitab yang kami pakai itu palsu atau bullshit
tolong tunjukan ynag asli
jangan hanya bisa mengatakan itu palsu
tapi tk ada bktinya
sebaiknya teman belajar lagi
jangan sampai agamma teman menyesatkan teman sendiri
etry n kurniasari
Quote
 
+1
wahai 'abdur rahman, hamba Allah yang maha pengasih terima kasih atas pendapat anda...
anda menyandang nama dalam 99 nama kabagusan tetapi jalan pikir anda masih bergantung dengan paradigma atheis anda...
itu adalah pendapat anda, saya mengucapkan terima kasih yng sebanyak-banyak nya untuk komentar anda...

bagaimana anda bisa mengatakan Muhammad memperkosa seseorang sedangkan bukan mata anda sendiri yang melihat.saksi dalam perzinahan itu harus laki-laki yang adil juga jujur, itupun harus 4 orang dan melihatnya sendiri. itu aturan dasar dalam islam. ketika anda serang atheis, maka anda harus menjalajahi agama dahulu dan mengenal satu sama lain. tidak ada agama yang menurunkan ajaran sesat, melainkan cabang agama dari pengikutnya yang membelokkan. untuk dasar web or blog menuliskan demikian, apakah anda dengan gampangnya percaya? berarti lebih baik kita yang beragama dong bisa menentukan langkah sesuai dengan aturan sayara' dan negara. dan itu bisa saja termasuk ijtihad pada agama. tak pandang itu islam, kristen atau apa. berarti orang atheis itu lebih gampang dbhongi daripada umat beragama ya! padahal teknologi sudah secanggih ini untuk membuktikan segala sesuatunya.

anda pernah mendengar legenda? saya rasa anda tau apa definisi legenda. jadi saya tidak perlu menjelaskan lagi. nah itu juga pasti berlaku diseluruh dunia, cerita dulu yang dikaitkan dengan asal-usul tempat. padahal ka'bah itu bangunan yang dibangun oleh nabi ibrahim dan nabi ismail. induk dari agama-agama. karena sebagian rosul adalah keturunan beliau. bahkan jejaknya juga ada. nah dari keturunan beliau inilah terjadi perdebatan atas rosul terakhir karena beda ibu.
wak jenggot
Quote
 
-1
Quoting Boss...ok:
Perenunganku tentang keimanan yang mulai bergeser

Seringkali saya merenung apabila saya selesai melakukan ibadah malam. Duduk terdiam dan merenung sambil menunggu datangnya Azan Subuh.
Dalam keheningan malam, hatiku mulai bertanya-tanya ?
Ada apa ini ?
Kenapa orang yang sudah beragama dijadikan sasaran penyebaran agama lain ? Ini terjadi dan terus terjadi, Entah sampai kapan ini berakhir ?
Katanya semua agama baik,katanya semua agama itu sama2 mengajarkan kebaikan, katanya kasih sayang. , tapi kenapa masih saja diminta untuk pindah agama ???
Di daratan Eropa sana sekarang terjadi sesuatu yang benar-benar membuat kita di Indonesia bertanya-tanya ?
Perkembangan Agama Islam di Eropa semakin pesat.
Masjid dan pusat studi Islam banyak didatangi orang dalam rangka mencari informasi tentang Agama Islam. Mereka bertanya dan terus bertanya, dan akhirnya banyak dari mereka yang pindah agama.
Mereka yang datang itu bukan orang miskin dan bodoh atau orang yang mengharapkan imbalan materi, tetapi yang datang itu orang-orang yang kaya, berpendidikan tinggi dan bahkan petinggi-petinggi gereja.
Ini sedang terjadi, dan banyak artikel yang menceritakannya, baik itu di situs-situs internet, majalah dan koran-koran dunia.

Ada apa ini ???
Apakah yang terbaik itu hanya untuk negara maju dan yang kurang baik untuk negara-negara berkembang?
(Mohon maaf yang sebesar-besarnya)

Ingat !!! sejarah penjajahan zaman kolonial, Mereka pergi mencari sesuatu yang terbaik di dunia ini, mengarungi samudra yang luas, daratan yang luas untuk mencari sesuatu yang terbaik, berkualitas. , Kain terbaik, emas terbaik, berlian terbaik, tanah pertanian terbaik, bahkan jahe terbaik (rempah-rempah)
Nah sekarang di zaman milinium ini, zaman keterbukaan, zaman serba cepat, mereka, orang-orang eropa di negara maju berbondong-bondong mencari informasi tentang agama di masjid-masjid dan Islamic Centre. Ingat, mereka mencari dan mendatangi, bukan didatangi seperti yang terjadi di Indonesia.

Pertanyaan hatiku adalah :
Apakah Islam itu sekarang sudah termasuk yang terbaik menurut mereka ?
Kenapa terjadi ?
1. Di Eropa agama Kristen berkurang karena ditinggalkan,
2. Di Indonesia, agama Islam berkurang karena penyebaran agama lain, kelaparan, kesulitan hidup dan
mengharap imbalan.
Inilah perenunganku, semoga menjadi pencerahan bagi kita semua. Amien..
Mohon maaf apabila tulisan ini menyinggung hati saudara-saudaraku.

Quoting Boss...ok:
Perenunganku tentang keimanan yang mulai bergeser

Seringkali saya merenung apabila saya selesai melakukan ibadah malam. Duduk terdiam dan merenung sambil menunggu datangnya Azan Subuh.
Dalam keheningan malam, hatiku mulai bertanya-tanya ?
Ada apa ini ?
Kenapa orang yang sudah beragama dijadikan sasaran penyebaran agama lain ? Ini terjadi dan terus terjadi, Entah sampai kapan ini berakhir ?
Katanya semua agama baik,katanya semua agama itu sama2 mengajarkan kebaikan, katanya kasih sayang. , tapi kenapa masih saja diminta untuk pindah agama ???
Di daratan Eropa sana sekarang terjadi sesuatu yang benar-benar membuat kita di Indonesia bertanya-tanya ?
Perkembangan Agama Islam di Eropa semakin pesat.
Masjid dan pusat studi Islam banyak didatangi orang dalam rangka mencari informasi tentang Agama Islam. Mereka bertanya dan terus bertanya, dan akhirnya banyak dari mereka yang pindah agama.
Mereka yang datang itu bukan orang miskin dan bodoh atau orang yang mengharapkan imbalan materi, tetapi yang datang itu orang-orang yang kaya, berpendidikan tinggi dan bahkan petinggi-petinggi gereja.
Ini sedang terjadi, dan banyak artikel yang menceritakannya, baik itu di situs-situs internet, majalah dan koran-koran dunia.

Ada apa ini ???
Apakah yang terbaik itu hanya untuk negara maju dan yang kurang baik untuk negara-negara berkembang?
(Mohon maaf yang sebesar-besarnya)

Ingat !!! sejarah penjajahan zaman kolonial, Mereka pergi mencari sesuatu yang terbaik di dunia ini, mengarungi samudra yang luas, daratan yang luas untuk mencari sesuatu yang terbaik, berkualitas. , Kain terbaik, emas terbaik, berlian terbaik, tanah pertanian terbaik, bahkan jahe terbaik (rempah-rempah)
Nah sekarang di zaman milinium ini, zaman keterbukaan, zaman serba cepat, mereka, orang-orang eropa di negara maju berbondong-bondong mencari informasi tentang agama di masjid-masjid dan Islamic Centre. Ingat, mereka mencari dan mendatangi, bukan didatangi seperti yang terjadi di Indonesia.

Pertanyaan hatiku adalah :
Apakah Islam itu sekarang sudah termasuk yang terbaik menurut mereka ?
Kenapa terjadi ?
1. Di Eropa agama Kristen berkurang karena ditinggalkan,
2. Di Indonesia, agama Islam berkurang karena penyebaran agama lain, kelaparan, kesulitan hidup dan
mengharap imbalan.
Inilah perenunganku, semoga menjadi pencerahan bagi kita semua. Amien..
Mohon maaf apabila tulisan ini menyinggung hati saudara-saudaraku.

MANTAAPPP...
wak jenggot
Quote
 
-1
Quoting abdulrahman:
JAMAN PRA-ISLAM

Menurut sejarah, pada zaman Vikrama (58 S..M. - 415 M.) para Maharaja Candragupta memperluas Kerajaan Hindu yg mencakup India dan jauh sampai seluruh Teluk Arabia di Barat. Para Maharaja ini adalah pengikut setia dewa-dewi Hindu khususnya Dewa Shiva (dewa bulan-Allat) dan istrinya Dewi Dhurga (dewi bulan-Allah).

Para Maharaja mempersembahkan kepada dewa-dewa mereka bangunan-bangunan kuil di seluruh wilayah kerajaan mereka (di Saudi Arabia saja sedikitnya ada 7 kuil peninggalan mereka, termasuk Ka’bah yang masih berdiri sampai saat ini). Bahkan setelah kerajaan Hindu ini runtuh, penduduk Arab masih percaya dan menyembah dewa-dewa itu dan mengagungkan kuil-kuil yang ada sampai datangnya masa nabi Muhammad.

(Untuk lebih detail-nya- lihat artikel “Ka’bah, sebuah kuil Hindu” www.hinduism.co.za).

ASAL-USUL NABI MUHAMMAD

Muhamad, lelaki suku Quraisy dari wilayah Arab (Arab Saudi sekarang), lahir pada tahun 571 M. Ayahnya, Abdullah, wafat 4 bulan sebelum kelahirannya. Muhamad kecil dan ibunya yang menjanda, Aminah, dilindungi oleh kakeknya, Abdul Mutalib. Pada masa ini, Halimah, seorang wanita Beduin, merawat baby Muhamad. Namun beberapa minggu kemudian Halimah mengeluh bahwa Muhamad dirasuki oleh iblis dan menolak untuk terus merawatnya. Aminah, ibu Muhamad lalu wafat ketika Muhammad berusia 5 tahun. Jadilah Muhamad seorang anak yatim-piatu, dan pada umurnya yang kedelapan, kakek Abdul Mutalib juga meninggal dunia. Muhamad kecil ini lalu diambil-alih oleh paman Abu Talib yang memiliki usaha perdagangan/kafilah dengan Syria.

Pada usia 20 tahun, Abu Talib menyuruh Muhamad bekerja untuk Khadijah, pengusaha kafilah yang sukses. Pada usia 25 tahun, Muhamad menikahi majikannya itu, janda Khadijah yang kaya dan berumur 40 tahun, demikian sehingga jadilah ia seorang ayah tiri bagi 2 orang anak Khadijah hasil perkawinan sebelumnya. Muhamad belum lagi menampakkan “siapa dirinya sesungguhnya” ketika ia menikahi Khadijah. Khadijah-pun wafat. Jadilah Muhamad seorang kaya raya dan kemudian menikahi 9 istri, memiliki lusinan gundik, belum lagi istri-istri simpanan, dan lebih dari seratus budak laki-laki/perempuan. Dia juga bertunangan dengan Aisha yang umurnya masih 6 tahun, lalu mengawininya saat Aisha berusia 9 tahun (8 tahun menurut kalendar umum sekarang). Muhamad terangsang ketika melihat menantunya berganti pakaian dan lalu mengawininya (mantan istri putra angkatnya, Zaid).

Suatu saat Muhamad tertangkap basah sedang memperkosa budak salah satu istrinya (Maryam, budak Sadiah) di luar kesepakatan kawin saat itu, Muhamad malah mengomeli Sadiah yang dikatakannya “membesar-besarkan perkara”. Muhamad dan para pengikutnya sering menyerang desa-desa yang lemah (bahkan desa yang sudah membuat perjanjian damai dengannya) membunuh/memenggal kepala para lelaki dan merampas istri-istri, anak laki maupun anak perempuan mereka dan menjadikan mereka budak, “yang terbaik adalah selalu untuk-nya” demikian Allah mengatakan kepada Muhamad dlm Al-Qur’an.

Di dalam Hadis Sahih Bukhari, tertulis: ketika beberapa pencuri tertangkap, Muhamad memerintahkan pengikutnya untuk mencungkil kedua mata dari masing-masing pencuri dan menyuruh mereka pergi dalam keadaan buta dan berdarah. Dari 68 perang yang dilancarkan Muhamad dan para pengikutnya, hanya satu yang bersifat mempertahankan diri dan sisanya yang 67 adalah penyerangan ofensif yang disulut oleh mereka sendiri.

dapat bisikan setan mana lu.....koment lu kayak kebakaran kumis gitu...OTAK LU DAH ERROR YA...HEHEHE...
etry n kurniasari
Quote
 
+2
mohon maaf, itu salah ketik. 72 golongan
etry n kurniasari
Quote
 
0
mohon maaf sebelumnya, saya ikut andil dalam perdebatan ini. untuk yang beragama non islam, kalian semua tau tentang perdamaian, begitu juga orang islam, tidakkah kalian mengenal ukhuwah islamiyah?


saya ingin mencoba menjawab beberapa keganjalan dari perdebatan yang lalu.
orang islam akan terpecah menjadi 27 golongan dan itu cuma 1 yang masuk surga, itu disebutkan dalam hadist shohih. dan satu golongan itu adalah ahlus sunnah waljama'ah. tapi sampai detik ini Nabiyullah tidak memberi kejelasan tentang itu. yang jelas itu adalah golongan yang mengikuti ajaran nabi dan para shohabat.
saya rasa seperti ini tidak hanya terjadi diislam saja, nah dari perpecahan inilah ada islam yang radikal yang dengan gampang mem-bom suatu tempat yang mereka inginkan dengan kemajuan teknologi yang ada sekarang.

untuk al-qur'an yang tidak diterjemahkan karena itu memang nas. ketika al-qur'an dditerjemahkan dengan bahasa lain dan dimasuki oleh pengarang yang tidak bertanggung jawab, maka akan muncul berbagai versi al-qur'an seperti halnya yang terjadi pada injil. maka untuk menjaga itu kita perlu mempelajari bahasa arab untuk mengerti arti tersebut. karena hadistpun juga dalam bahasa arab. kalau dulu nabi Muhammad di Indonesia, mungkin Al-Qur'an juga memakai bahasa Indonesia.

ini juga ada kaitannya dengan sholat menghadap kiblat. kiblat dalam sebuah penelitian adalah titik tengah bumi. mengapa harus ka'bah? karena memang tujuannya untuk menentukan arah sholat. ketika ka'bah dibangun maka seluruh umat islam di penjuru dunia dan ingin melakukan sholat arahnya akan tetap sama. arah kiblat atau arah ka'bah.begitu juga dengan bacaan sholat, orang dengan asal manapun sholat hanya dengan bahasa indonesia. karena dengan bahasa lain inilah muncul ilmu fiqih sebagai tuntunan umat islam.

untuk masalah orang islam dipersilahkan membunuh orang kristen itu ketika dia mengganggu. dulu waktu nabi berdakwah orang kafir selalu mengganggu. jadi kita diperbolehkan membunuh. nah, ketika orang non muslim tidak mengganggu maka tidak ada alasan muthlak untuk saling membunuh.

untuk rukun islam, itu ada filosofinya tersendiri.
ketika anda mengucapkan syahadat, anda seperti berjanji untuk mengakui tuhan anda, dan mau menjalani aturan yang berlaku dalam agama itu. ketika anda sholat, itu termasuk olahraga. ketika anda ruku', sujud dan gerakan yang lain itu bisa diartikan olahraga. dan ini memang sudah dibuktikan oleh seseorang di Indonesia. terutama untuk aliran darah ke otak. dan ketika anda berpuasa itu adalah anda sedang membersihkan pencernaan anda. karena sehari anda tidak makan, maka sisa-sisa makanan yang masih terkandung di pencernaan akan dengan gampang dikeluarkan dan diganti dengan makanan yang baru ketika berbuka. kemudian untuk zakat, itu seperti anda berbagi untuk orang lain. karena di dalam islam juga diajarkan untuk saling membantu, dan saya rasa di agama lain juga diajarkan yang sama. kemudian untuk haji, itu adalah penyempurna ibadah. mengapa? dengan haji umat islam dapat berziarah ke makam rosul dan melihat tempat kejadian nabiyullah memperjuangkan agama Allah. namun haji juga harus memenuhi 3 sayarat kemampuan. baik fisik, materi dan keadaan.

untuk qurban, itu hanya memperingati peristiwa nabi ibrahim dan nabi ismail. disitu orang islam menyembelihnya juga bukan asal-asalan. tapi juga senjatanya harus tajam, dihadapkan ke kiblat dan membaca bismillah.

ketika seseorang mengatakan kok bisa nabi salah, nabi juga sama seperti kita manusia. cuma nabi terjaga oleh perbuatan dosa,.
sekarang saya balik, bagaimana Tuhan bisa disalib sedangkan kita tahu bahwa tuhan adalah Maha segalanya?

zina dalam islam adalah dosa besar. ketika orang itu sudah menikah, kemudian dia berzina maka orang itu telah melakukan zina muhson. hukumanya dirajam hingga meninggal. kenapa anaknya tidak dihukum? karena anak itu dilahirkan secara fitrah oleh ibunya, dan yang melanggar aturan adalah ibunya. ketegasan peraturan untuk hukuman rajam tetap berlaku. teladanya adalah ibu yang disebutkan diatas telah melakukan tugas utamanya, yaitu melahirkan, menyusui dan merawat anak itu sampai dia bisa melakukannya sendiri.

untuk istri nabi yan banyak itu karena nabi menyelamatkan para janda dari jahiliyahnya orang arab pada masa itu. dan untuk umatnya hanya diperbolehkan 4 orang untuk yang merdeka dan 2 untuk yang seorang hamba sahaya. mengapa demikian? kita bisa lihat suasana sekarang. jumlah oranglaki-laki dan perempuan bandinganya sangat jauh. nah ketika satu orang laki-laki mendapatkan satu perempuan, maka perempuan yang lain dikemanakan? padahal menikah adalah salah satu ibadah yang disunnahkan oleh agama. karena dengan menikah yang dulunya ibadah sendiri jadi bisa jama'ah dengan istri or suaminya..

sekian dari saya, kemudian ingatlah kita masih ada hubungan persaudaraan. jangan hanya karena ini kita berperang. jangan biarkan orang atheis mengobrak-abrik kehidupan beragama kita yang saling toleransi.
aman
Quote
 
+1
Percayalah wahai Barnabas, bahwa aku ini tidak dapat menangis sebagaimana yang diharuskan atas diriku. Karena Allah akan mengangkat aku dari bumi ini kemudian akan merubah wajah pengkhianat itu sehingga ia disangka aku oleh semua orang. Katakan kepadaku siapa gerangan orang yang sial itu, karena aku ingin mematikan dia dengan cekikan. (Barnabas 112: 1-22)

1. Maka setelah Yesus menguraikan demikian itu, ia berkata: "Kamu harus mencari buah-buahan kebun yang akan menopang hidup kita, karena sejak delapan hari kita tidak makan roti."
2. "Dari itu aku akan sembahyang kepada Tuhan kita sambil menunggu kamu di sini bersama Barnabas."
3. Maka pergilah para murid itu dan para Rasul semuanya, empat-empat dan enam-enam lalu bertebaranlah mereka itu di jalan sesuai dengan perintah Yesus.
4. Dan yang tinggal bersama Yesus adalah yang menulis ini.
5. Lalu sambil menangis Yesus berkata : "Ya Barnabas, harus kujelaskan kepadamu tentang rahasia-rahasia besar yang wajib atasmu menyebarkannya kepada dunia setelah aku pergi daripadanya."
6. Maka penulis ini menjawab sambil menangis : "Ijinkanlah aku menangis ya guru untuk diriku dan juga untuk lain orang, karena kami ini berdosa."
7. "Sedang engkau wahai yang suci dan Nabi Allah tidaklah patut engkau terlalu banyak menangis."
8. Yesus menjawab : "Percayalah kepadaku ya Barnabas, bahwa aku ini tidak dapat menangis sebagaimana yang diharuskan atas diriku."
9. Karena andaikata orang-orang itu tidak memanggil aku Tuhan, niscaya aku akan melihat Allah di sini sebagaimana Ia akan terlihat di surga kelak dan niscaya aku akan aman dari ketakutan hari pembalasan.
10. Akan tetapi Allah mengetahui bahwa aku bebas dari itu, karena belum pernah terlintas dalam fikiranku untuk menganggap diriku ini lebih daripada seorang hamba yang miskin.
11. Bahkan kukatakan kepadamu, bahwa andaikata aku tidak dipanggil Tuhan oleh orang, niscaya aku akan diangkat ke surga di waktu aku pergi dari dunia ini, akan tetapi kini aku tidak akan pergi ke sana hingga hari Pembalasan.
12. Dari itu, dapatlah engkau melihat (sendiri) betapa sebenarnya aku ini harus menangis.
13. Maka ketahuilah wahai Barnabas, bahwa sesungguhnya karena itu aku harus berhati-hati dan akan dijual oleh seorang muridku dengan tigapuluh keping mata uang.
14. Dan atas dasar itu, maka aku yakin bahwa orang yang akan menjualku itu, akan terbunuh dengan namaku.
15. Karena Allah akan mengangkat aku dari bumi ini kemudian akan merubah wajah pengkhianat itu sehingga ia disangka aku oleh semua orang.
16. Begitupun juga maka setelah ia mati dengan seburuk-buruk cara, aku harus tinggal dalam kecemaran itu untuk masa panjang di bumi ini.
17. Akan tetapi apabila telah datang Muhammad Rasul Allah yang kudus itu, akan hilanglah daripadaku kecemaran itu.
18. Dan Allah akan melaksanakan itu, karena aku telah mengakui akan kebenaran Messias yang akan memberikan kepadaku anugerah itu agar diketahui orang bahwa aku ini masih hidup dan aku tersuci dari kematian yang tercela."
19. Maka bertanyalah orang yang menulis ini :"Ya guru, katakanlah kepadaku siapa gerangan orang yang sial itu, karena ingin mematikan dia dengan cekikan."
20. Yesus menjawab : "Diamlah, karena Allah telah menghendaki demikian, maka dia tidak dapat berbuat selain dari itu.
21. Akan tetapi apabila malapetaka itu menimpa ke atas ibuku, maka terangkanlah kepadanya kebenaran ini, agar ia terhibur."
22. Di saat itu penulis ini menjawab : "Sungguh akan kulaksanakan itu ya guru Insya Allah."
(Sumber: Injil Barnabas fasal 112)

Wallahu a'lam bish-shawabi
yesus
Quote
 
0
Mengapa Non-Islam Menilai Islam Anti-Damai?

Sebenarnya kami ingin sekali percaya bahwa Islam benar-benar agama yang cinta damai. Namun hingga kini masih sering muncul sebuah pertanyaan yang cukup mengganggu pikiran, " Benarkah agama Islam mencintai perdamaian? "

Tidak dapat dipungkiri, ada ajaran agama Islam yang cenderung meyakinkan, bahwa Islam tidak menekankan damai dengan orang lain. Ajaran-ajaran ini ditekankan oleh sebagian umat Muslim. Jujur, nurani non-Islam terusik pada kenyataan bahwa banyak terdapat ayat Al-Quran yang memerintahkan Muslim memerangi non-Muslim.

Ayat-Ayat Al-Quran yang Memberi Kesan Islam Tidak Suka Damai

"Dan bunuhlah mereka (orang-orang kafir) dimana saja kamu jumpai mereka . . . . " (Qs 2:191).

"Maka berperanglah kamu pada jalan Allah . . . Kobarkanlah semangat para mukmin (untuk berperang). . . . ." (Qs. 4:84).

"Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah . . . . dan tidak beragama dengan agama yang benar (Islam)....." (Qs. 9:29).

" Apabila sudah habis bulan-bulan Haram maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu di mana saja kamu jumpai mereka . . . . . " (Qs 9:5).

". . . berjihadlah (melawan) orang-orang kafir dan orang-orang munafik itu, dan bersikap keraslah terhadap mereka. . . . . ." (Qs. 9:73).
Benarkah Agama Islam Mencintai Damai?

Pakar Islam berusaha menjelaskan ayat ini supaya tidak kelihatan anti-damai. Namun ayat-ayat di atas jelas tidak menekankan damai. Sering orang-orang Islam tertentu mempergunakan ayat-ayat ini untuk membenarkan penganiayaan dan pembunuhan terhadap penganut agama lain.

Ketika saya membaca ayat-ayat tentang "Jihad" dalam kitab umat Islam, pasti muncul pertanyaan, "Benarkah agama Islam mengajarkan damai?"

Bila melihat ayat-ayat di atas, sebagai seorang Muslim, bagaimana pandangan Pembaca mengenai ajaran Islam tentang cinta damai?
Injil Mengemukakan Damai Antara Manusia

Menurut nabi orang Islam, orang Kristen memiliki rasa santun dan kasih. ". . . . Kami jadikan dalam hati orang yang mengikutinya [pengikut-pengi kut Isa Al-Masih] rasa santun dan kasih sayang" (Qs 57:27).

Jelas tidak semua orang Kristen demikian. Namun ajaran pokok Injil adalah ajaran damai dan kasih. Tidak ada ajaran perang. Pelajarilah ayat-ayat suci Injil berikut:

"Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu" (Injil, Rasul Besar Matius 5:44).

"Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri" (Injil, Rasul Besar matius 22:39).

"Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu; minta berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu" (Injil, Rasul Lukas 6:27).

"Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan; lakukanlah apa yang baik bagi semua orang" (Injil, Surat Roma 12:17).

Kita perlu bertanya pada diri kita, "Adakah ajaran di dunia ini yang mengajarkan damai seperti yang diajarkan Isa Al-Masih?"
Cara Memiliki Damai Ilahi di Hati

Seseorang yang ingin hidup damai dengan orang lain, perlu terlebih dahulu berdamai dengan Allah. Isa Al-Masih ingin memberi damai pada saudara.

"Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu" (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:27).
yesus
Quote
 
0
dalam 10 hukum Allah.. salah satunya JANGAN BERSAKSI DUSTA...
BACA INJIL MAKA KALIAN AKAN MELIHAT KEBENARAN DAN KEBENARAN AKAN AKAN MERDEKA KAN KALIAN.... INJIL BERMAKSUD KESAKSIAN... INJIL YANG ASLI ADALAH YESUS SENDIRI.. DIA LA SAMPAIKAN INJIL KEPADA RUSUL2NYA.. DAN RUSUL2 MENULIS APA YANG YESUS KATAKAN DGN BANTUAN ROH KUDUS AGAR MEREKA INGAT SEMUA APA YANG DIKATAKAN YESUS.. YESUS LA FIRMAN ALLAH YANG HIDUP... YESUS LA KIBLAT ALLAH YANG BENAR... BERDOALA DALAM NAMANYA MAKA DOAMU AKAN DIDENGAR ALLAH.. SEBUT NAMA YESUS MAKA SEGALA PENDRITAAN MU AKAN DISEMBUHKAN... TIADA MUSTAHIL BAGI ALLAH....

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Yohanes 3:16
gila sejarah
Quote
 
0
untuk agama kristen :
1.Siapa Tuhanmu? jika al.masih, kapan dia menjadi tuhan,? kenapa dia menjadi tuhan,? sebab dia baru lahir al.masih belum menjadi tuhan..?? bekan begitu..???
2.jika al.masih tuhan, kapan hari kiamat di buat. cz dia yg menciptakan kiamat itu.?
3.coba kasikan aku 1 ayat dalam al.kitabnya kalian orang kristen or katolik. satu ayat saja di dalam Injil yang menyebutkan bahwa al-Masih AS berkata, ‘Aku adalah Allah atau aku anak Allah. Maka sembahlah aku’."
yang al.masih menyuruh untuk menyembah dirinya.....!! coba di cari dalam injil kalian.!!???

untuk kalian orng muslim :
1. koreksi diri. jika kalin susah benar maka boleh kalian koreksi kesalahan orang lain,,...
guru besar islam saja masih baut dosa aplagi kalian yg udah menjelekkan agama orang.
allah tidak memaksakan orang harus jidi muslim apalagi sudah dengan kekerasan.!!!!? ?
nadianto
Quote
 
+1
Katolik artinya umum, universal. Istilah katolik pertama kali dilontarkan Santo Ignasius tahun 110 M puluhan tahun sesudah Yesus tiada sekitar tahun 30 an) jadi Yesus TIDAK KENAL KATOLIK, TIDAK MUNGKIN MENGAJARKAN KATOLIK, APALAGI MENYURUH MANUSIA MENGANUT KATOLIK.

Di alkitab TIDAK DITREMUKAN 1 AYATPUN MEMUAT KATA KATOLIK. Berarti Katolik BUKAN PERINTAH ALLAH juga BUKAN AJARAN YESUS. Pastilah AJARAN MANUSIA BIASA.

Matius 15:9 "Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah PERINTAH MANUSIA."
sinta
Quote
 
+1
allah adalah tuhan semesta alam....
tiada tuhan selain allah..dan muhammad adalah utusannya.

allahuakabar
allah mahabesar

berilah api neraka jahannam bagi orang orang yang mendustakanmu muhammad
aman
Quote
 
0
Quoting aman:
Hakim akan menulis kepada majelis kudus orang-orang Romawi sebuah perintah kerajaan.

1. Dan kendatipun aku ini tidak layak untuk membukakan tali kasutnya, namun aku telah mendapat karunia dan rahmat Allah untuk melihat dia.
2. Maka di saat itu Imam, Hakim dan Raja menjawab :"Ya Yesus Kudus Allah, janganlah engkau bimbang karena fitnah itu tidak akan terulang sekali lagi di zaman kita ini.
3. Karena kami akan menulis kepada majelis kudus orang-orang tua Romawi sebuah perintah kerajaan, agar tidak ada di kemudian hari seorang yang memanggilmu Allah atau anak Allah."
4. Ketika itu Yesus menjawab :"Bahwa uraianmu ini tidak menghiburku, karena sesungguhnya kegelapan itu datang di saat mana mengharapakan cahaya."
5. Akan tetapi hiburanku adalah kedatangan Rasul itu yang akan membasmi tiap pendapat palsu tentang diriku, sedang agamanya akan mengembang dan menyeluruh ke segala pelosok dunia. Karena begitulah Allah telah menjanjikan Bapak kita Ibrahim.
6. Dan juga yang menghiburku adalah agamanya itu tidak ada kesudahannya, karena Allah akan memeliharanya tetap benar."
7. Imam menjawab : "Apakah setelah datangnya Rasul Allah itu akan datang pula rasul-rasul lain?"
8. Yesus menjawab : "Tidak akan datang sesudahnya Nabi-nabi benar yang terutus daripada Allah.
9. Akan tetapi akan datang sejumlah besar dari para Nabi palsu, dan itulah yang menyedihkan aku.
10. Karena setan akan membangkitkan mereka dengan hukum Allah yang adil -maka mereka itu akan berlindung dengan kedok Injilku."
11. Herodes menjawab : "Bagaimanakah kedatangan orang-orang kafir itu terjadi dengan hukum Allah yang adil?"
12. Yesus menjawab : "Memang dari keadilan, bahwa seorang yang tidak mengimankan sesuatu yang benar untuk keselamatannya, pasti akan mengimankan kebohongan untuk mengutuknya.
13. Dari itu, kukatakan kepadamu bahwa dunia ini senantiasa telah meremehkan Nabi-nabi yang benar dan mencintai para pendusta sebagai yang terlihat di zaman Misia dan Yermia, karena tiap seorang itu mencintai yang serupa dengan dia."
14. Ketika Imam menanyakan : "Dinamakan apakah Messias itu dan apakah tanda yang menunjukkan kedatangannya?"
15. Yesus menjawab : "Sesungguhnya nama Messias itu ajaib, karena Allah sendiri yang memberikan nama itu, di kala Allah menciptakan rohnya dan meletakkannya di suatu tempat yang indah di langit."
16. Allah berfirman : "Sabarlah wahai Muhammad, karena untukmu Aku akan menciptakan surga dan dunia serta jumlah yang besar dari makhluk-makhluk yang Kukaruniakan kepadamu, sehingga siapa yang memberkahi engkau, menjadi berkat dan yang mengutukmu menjadi terkutuk.
17. Kemudian apabila Aku mengutusmu ke dunia, Aku akan jadikan engkau RasulKu untuk keselamatan, dan kalimatmu itu akan menjadi benar, sehingga langit dan bumi bisa lemah tetapi imanmu tidak akan menjadi lemah sama sekali."
18. Bahwa nama yang diberkahi itu adalah Muhammad."
19. Di saat itu khalayak ramai meneriakkan : "Ya Allah utuslah RasulMu itu kepada kita, wahai Muhammad marilah selekasnya untuk keselamatan dunia."


Sumber: Injil Barnabas fasal 97
Pencari tuhan
Quote
 
0
Quoting Novaldy Revan Asthan:
Salam Kasih Dalam Tuhan Kita Tuhannya Orang Kristen Yesus Kristus .... Syalomm!!!!!!
Saudaraku yang kukasihi .... masing2 konsep yang ditulis baik oleh kaum Ibrani maupun kaum Arab , pastilah berpegang pada masing masing konsekuensi yang ditulis.. sebelum saya menjelaskan tentang konsep ini saya mempunyai pertanyaan ...
1. Nabi Nabi sebelum Nabi muhamad itu mereka agama apa ???
2. Agama Islam siapa yang merintis ???
3. Mengapa arah sholat harus menuju kiblat Arab Saudi..?
4. Kapan Nabi Muhamad membuat Mukjizat ?
5. mengapa kaum muslim mendoakan Nabi muhamad yang adalah suci untuk mauk surga ???

Saudaraku yang kukasihi! Jesus yang kami Percaya adalah Tuhan kami. sekalipun ada orang orang yang berusaha memutarbalikan fakta tentang Yesus tidaklah menjadi halangan kami untuk percaya ..karna Yesus Tuhan kami sudah berpesan bahwa akan ada ada nabi nabi palsu yang datang dengan membawa segala berita berita tentang kepalsuan kristus ,,,, mengapakah kamu menyalahkan kami orang kristen kalau kamai percaya kepada Yesus, padahal Tuhan kami mengajarkan tentang kasih dan damai sejahtera, sedangkan ajaranmu mengajarkan tentang perang dan perebutan harta,,, Ajaran kristen tidak pernah memaksa seseorang harus menjadi kristen apalagi sampai membunuh kalau tidak memeluk agama kristen ! bukan seperti ajaran islam yang mengajarkan membunuh seseorang kalau ia tidak mau mengikuti islam.... Tuhan Kami Yesus Kristus Berpesan jikalau kamu tidak mau memujiKU aku bisa memerinthkan batu batu itu untuk memujiku berarti kan Yesus pun tidak memeksa .... terserah kamu mau bilang apa tentang TuhanKU Yesus Kristus tapi kami percaya janji keselamatanya kepada kami yang percaya kepada yesus.... Aku percaya nantinya Tuhan Yesus akan datang meyelamatkan Kami tapi Ia tidak Meyelamatkanmu karna Yesus tidak Mengenalmu Sebab Yesuslah jalan Kebenaran dan Hidup tidak seorang pun akan datang kepada Bapa Kalau tidak memlalui Yesus. so jadi kamu tidak perlu menulis tentang kepalsuan ajaran Kristen karna Orang kristen tidak pernah menyembah Berhala tetapi yang disembah adalah Yesus Kristus yang mati untuk menebus dosa manusia di tiang kayu salib.


saya coba jawab yg No.5 aja kl smua halaman penuh.(mengapa kaum muslim mendoakan Nabi muhamad yang adalah suci untuk mauk surga ???)

Karna Nabi MUHAMMAD SAW adalah makluk paling mulia di antara manusia,malaika t,nabi dan rosul kecuali jin.

Dikisahkan dalam Hadits (Sa’aadatud Daroini hal;88­).

Ketika Allah SWT telah menciptakan Nabi Adam AS dan setelah membukakan penglihatan matanya, maka memandanglah Nabi Adam AS pada ‘Arsy dan melihat tulisan ‘Muhammad’ diatas istana ’Arsy, maka bertanyalah dia kepada Allah, “Tuhanku, adakah orang yang lebih mulya disamping-Mu selain aku?”



Jawab Allah SWT: “Benar, dia adalah (nama) seorang Nabi dari keturunan-mu yang lebih mulya dari pada engkau.Dan jika tidak karena dia (Muhammad), Aku tidak menciptakan langit, bumi,surga dan neraka”



Setelah Allah menciptakan Hawa dari tulang rusuk kiri Nabi Adam AS, maka Nabi Adam AS mengarahkan pandangannya keatas dan terlihatlah olehnya “satu mahluk” yang lain dari padanya seorang wanita cantik jelita yang karenanya Allah SWT memberikan rasa syahwat kepada Nabi Adam AS. Dan ketika itu bertanyalah Nabi Adam AS kepada Allah SWT : “Tuhanku, siapakah gerangan itu ?”



Jawab Allah SWT : “Itu Hawa”.

Nabi Adam AS: “Kawinkanlah aku Yaa Allah dengan dia”.

Allah SWT : “Beranikah engkau membayar maskawinnya ?”

Nabi Adam AS: “Berapakah maskawinnya ?

Allah SWT : ”Supaya engkau membaca Sholawat kepada yang mempunyai nama (Muhammad SAW), 10 kali”.

Nabi Adam AS: “Jika kulakukan itu apakah Engkau telah mengawinkan dia dengan aku?”

Allah SWT : “Benar demikian”.



Kemudian Nabi Adam AS membaca Sholawat sepuluh kali kepada Nabi Muhammad SAW. Maka bacaan Sholawat sepuluh kali itu sebagai maskawinnya dengan Hawa.

semoga bisa menilai
wahyoe13
Quote
 
0
hahahahapada ribut saling merasa benar kan akhirnya ??? wkwkwkwwkk, itulah kepintaran YAHUDI sebenernya, mereka santai-santai tanpa harus mengalahkan musuh mereka, enaknya jadi yahudi itu cuma nonton ISLAM vs KRISTEN , merasa aga kalian semua benar ?
ybraja
Quote
 
+1
yang benar abdulrahman palsu mengutip bukunya orientalis yah bakalan sama ga benernya, kaya selama ini orang barat dan amerika kebanyakan mengenali Islam pake rujukan buku-buku yang dikarang orientalis yang sengaja mempelintir fakta sejarah dan ayat-ayat suci alquran dan sejajag nabi dan sahabat dengan tujuan menyesatkan informasi dan menstignanegati fkan Islam, tepai banyak ko dengan inisiatif sendiri orang eropah dan amerika dari kalangan intelektualnya mencari sumber/rujukan yang benar dan banyak diantaranya yang konvert to Islam, memang selama ini mereka dibohongi para orientalis
jeremi thomas
Quote
 
0
yang nyiptain segala sesuatu yang ada di alam semesta kan Tuhan..
Nah, mana ada sih tuhan kok di siksa rame2 habis tu disalib.
orang kagak sekolah juga bisa mikir lurus,,kagak bengkok2 kyk salib hahahahahaha... .
islami
Quote
 
0
Allah swt berfirmna janganlah menghina tuhan orang lain sesungguhnya engkau juga menghina tuhanmu.. Allah melarang kita untuk menghina agama apapun.. Biarlah Allah yang membalasnya. :-)
Novaldy Revan Asthan
Quote
 
0
Salam Kasih Dalam Tuhan Kita Tuhannya Orang Kristen Yesus Kristus .... Syalomm!!!!!!
Saudaraku yang kukasihi .... masing2 konsep yang ditulis baik oleh kaum Ibrani maupun kaum Arab , pastilah berpegang pada masing masing konsekuensi yang ditulis.. sebelum saya menjelaskan tentang konsep ini saya mempunyai pertanyaan ...
1. Nabi Nabi sebelum Nabi muhamad itu mereka agama apa ???
2. Agama Islam siapa yang merintis ???
3. Mengapa arah sholat harus menuju kiblat Arab Saudi..?
4. Kapan Nabi Muhamad membuat Mukjizat ?
5. mengapa kaum muslim mendoakan Nabi muhamad yang adalah suci untuk mauk surga ???

Saudaraku yang kukasihi! Jesus yang kami Percaya adalah Tuhan kami. sekalipun ada orang orang yang berusaha memutarbalikan fakta tentang Yesus tidaklah menjadi halangan kami untuk percaya ..karna Yesus Tuhan kami sudah berpesan bahwa akan ada ada nabi nabi palsu yang datang dengan membawa segala berita berita tentang kepalsuan kristus ,,,, mengapakah kamu menyalahkan kami orang kristen kalau kamai percaya kepada Yesus, padahal Tuhan kami mengajarkan tentang kasih dan damai sejahtera, sedangkan ajaranmu mengajarkan tentang perang dan perebutan harta,,, Ajaran kristen tidak pernah memaksa seseorang harus menjadi kristen apalagi sampai membunuh kalau tidak memeluk agama kristen ! bukan seperti ajaran islam yang mengajarkan membunuh seseorang kalau ia tidak mau mengikuti islam.... Tuhan Kami Yesus Kristus Berpesan jikalau kamu tidak mau memujiKU aku bisa memerinthkan batu batu itu untuk memujiku berarti kan Yesus pun tidak memeksa .... terserah kamu mau bilang apa tentang TuhanKU Yesus Kristus tapi kami percaya janji keselamatanya kepada kami yang percaya kepada yesus.... Aku percaya nantinya Tuhan Yesus akan datang meyelamatkan Kami tapi Ia tidak Meyelamatkanmu karna Yesus tidak Mengenalmu Sebab Yesuslah jalan Kebenaran dan Hidup tidak seorang pun akan datang kepada Bapa Kalau tidak memlalui Yesus. so jadi kamu tidak perlu menulis tentang kepalsuan ajaran Kristen karna Orang kristen tidak pernah menyembah Berhala tetapi yang disembah adalah Yesus Kristus yang mati untuk menebus dosa manusia di tiang kayu salib.
Hiskiyahu
Quote
 
+1
Quoting Hezki:
Quoting Pencari tuhan:
Quoting Elizabeth:
Tolong ya,jangan asal menjelekkan agama yang sudah tentu BENAR.
sekarang gue tanya,menurut lo ...
1. yang tau kapan terjadinya kiamat siapa???
2. yang bisa menciptakan makhluk hidup siapa???

kata lo pasti tuhan lo . sii "olooh" .,klo kata lo,lo punya al-quran lo yang bener itu,dibaca dulu semuanya.
buktinya di al-quran lo itu .. Yesus itu tau tentang hari kiamat ,dan Dia bisa menciptakan burung,Dia bisa meyembuhkan oang buta,orang kusta ...
LALU SIAPA YESUS KRISTUS itu ?

Luar Biasa Yesus itu.al-quran nya lo pada ajah ngakuin Yesus gue,masa lo sebagai pengikutnya masih percaya ama kebohongan ajah ..
dan ngapain lo pada sholat nonggang-nonggeng??pake arah kiblat segala.mau nyembah berhala lo,yang lo sembah kiblat lo itu ..gue kasih tau ya.Tuhan itu adalah Roh . dia ada di mana ajah . bukan ada di Kiblat atau di Arab lo itu ..
dan ngapain lo klo sholat nge-doain muhamat lo itu supaya masuk surga??lo sendiri siapa yang nge-doain,klo lo ajah masih ngedoain orang yang lo anggap suci.. dan ngapain lo baca al-quran lo yang bahasa arab,.uda pasti lo pada gag tau artinya..kasian....punya kitab suci ko gag tau artinya doank..secara gag langsung lo itu cuma belajar BAHASA ARAB DOANKKKK !!!! :P
kasian gue ama lo pada . islam banyak aturan ..emang sekolaan apahh.
:lol:
mending lo semua pada TOBAT ajah . dan balik ke jalan yang emang udah seharusnya .. berdoa dan meminta ampun kepada YESUS KRISTUS !!!Tuhan itu cuma ada 1 yaitu Yesus Kristus . "oloooh lo itu gag ada" !! :roll:

tolong tinjukkan Ayat Qur'an(surat dan ayat brapa) yg mengatakan"buktinya di al-quran lo itu .. Yesus itu tau tentang hari kiamat"
kalau kata TAU saya pun tau gak usah yesus.lebih baik pelajari dulu jangan asal NJEPLAKKKK.
!!!Tuhan itu cuma ada 1 yaitu Yesus Kristus . "oloooh lo itu gag ada"
lha kalo sebelum yesus lahir,orang nyembah apaan.
sedangkan org yg pertama di ciptakan(adam) itu saja nyembah ALLAH.(sumber dr smua kitab)kenapa tuhan hadirnya belakangan.
adam pernah disurga. dan surga,neraka itu siapa yg buat dan pemiliknya,jikalau tuhan yesus(lu sebut )itu lahir belakangan.
salam damai bro.smoga bs menilai.

Alkitab Perjanjian Lama ditulis dalam aksara Ibrani dengan pengertian bahasa Aram, bahasa yang notabene merupakan induk bahasa Arab.
Nama "Ilah/Allah" (Dalam bhs arab) Dalam Bahasa Aram " Elah/ 'Elaha' " atau " 'ELAH YISRA'EL " Jadi Nama "Allah" sudah ada sebelum masa Nabi Muhammad. Dan Umat Kristen di arab menggunakan nama Allah pada Alkitabnya sebelum Lahirnya Islam. Semoga Lebih diperdalam lagi Ilmunya.



Ah, apa benar istilah "Ilah" sama dengan "Allah" dalam bahasa Arab ?? Stahu saya dalam bahasa Arab ILAH itu terjemahan dari kata GOD antu dalam sanskerta DEWATA / DEWA, hanya dalam bahasa Indonesia aga sedikit rancu terjemahannya menurut Kriten dan menurut mayoritas Islam, dimana God diterjemahkan Tuhan, sedang orang Kristen, Tuhan adalah terjemahan kata LORD atau ADONAI (ibrani).

Sedang "Allah" adalah nama pribadi yang disemabah oleh umat Muslim. Jadi Alkitab bahasa Indonesia ada kesalahan terjemahan, dimana terjemahan kata GOD (Eglish) atau ELOHIM (Ibrani) menjadi kata "Allah" .

Mohon tanggapan

Maaf dan terima kasih
aman
Quote
 
0
Hakim akan menulis kepada majelis kudus orang-orang Romawi sebuah perintah kerajaan.

1. Dan kendatipun aku ini tidak layak untuk membukakan tali kasutnya, namun aku telah mendapat karunia dan rahmat Allah untuk melihat dia.
2. Maka di saat itu Imam, Hakim dan Raja menjawab :"Ya Yesus Kudus Allah, janganlah engkau bimbang karena fitnah itu tidak akan terulang sekali lagi di zaman kita ini.
3. Karena kami akan menulis kepada majelis kudus orang-orang tua Romawi sebuah perintah kerajaan, agar tidak ada di kemudian hari seorang yang memanggilmu Allah atau anak Allah."
4. Ketika itu Yesus menjawab :"Bahwa uraianmu ini tidak menghiburku, karena sesungguhnya kegelapan itu datang di saat mana mengharapakan cahaya."
5. Akan tetapi hiburanku adalah kedatangan Rasul itu yang akan membasmi tiap pendapat palsu tentang diriku, sedang agamanya akan mengembang dan menyeluruh ke segala pelosok dunia. Karena begitulah Allah telah menjanjikan Bapak kita Ibrahim.
6. Dan juga yang menghiburku adalah agamanya itu tidak ada kesudahannya, karena Allah akan memeliharanya tetap benar."
7. Imam menjawab : "Apakah setelah datangnya Rasul Allah itu akan datang pula rasul-rasul lain?"
8. Yesus menjawab : "Tidak akan datang sesudahnya Nabi-nabi benar yang terutus daripada Allah.
9. Akan tetapi akan datang sejumlah besar dari para Nabi palsu, dan itulah yang menyedihkan aku.
10. Karena setan akan membangkitkan mereka dengan hukum Allah yang adil -maka mereka itu akan berlindung dengan kedok Injilku."
11. Herodes menjawab : "Bagaimanakah kedatangan orang-orang kafir itu terjadi dengan hukum Allah yang adil?"
12. Yesus menjawab : "Memang dari keadilan, bahwa seorang yang tidak mengimankan sesuatu yang benar untuk keselamatannya, pasti akan mengimankan kebohongan untuk mengutuknya.
13. Dari itu, kukatakan kepadamu bahwa dunia ini senantiasa telah meremehkan Nabi-nabi yang benar dan mencintai para pendusta sebagai yang terlihat di zaman Misia dan Yermia, karena tiap seorang itu mencintai yang serupa dengan dia."
14. Ketika Imam menanyakan : "Dinamakan apakah Messias itu dan apakah tanda yang menunjukkan kedatangannya?"
15. Yesus menjawab : "Sesungguhnya nama Messias itu ajaib, karena Allah sendiri yang memberikan nama itu, di kala Allah menciptakan rohnya dan meletakkannya di suatu tempat yang indah di langit."
16. Allah berfirman : "Sabarlah wahai Muhammad, karena untukmu Aku akan menciptakan surga dan dunia serta jumlah yang besar dari makhluk-makhluk yang Kukaruniakan kepadamu, sehingga siapa yang memberkahi engkau, menjadi berkat dan yang mengutukmu menjadi terkutuk.
17. Kemudian apabila Aku mengutusmu ke dunia, Aku akan jadikan engkau RasulKu untuk keselamatan, dan kalimatmu itu akan menjadi benar, sehingga langit dan bumi bisa lemah tetapi imanmu tidak akan menjadi lemah sama sekali."
18. Bahwa nama yang diberkahi itu adalah Muhammad."
19. Di saat itu khalayak ramai meneriakkan : "Ya Allah utuslah RasulMu itu kepada kita, wahai Muhammad marilah selekasnya untuk keselamatan dunia."
rhinocheros
Quote
 
0
kristen aja terpisah-pisah beda dg muslim yang saling bersatu
rhinocheros
Quote
 
0
apaan ni cumsetngah yang bener dan setngah yang salah
rhinocheros
Quote
 
0
mana yang benar
Hezki
Quote
 
0
Quoting Pencari tuhan:
Quoting Elizabeth:
Tolong ya,jangan asal menjelekkan agama yang sudah tentu BENAR.
sekarang gue tanya,menurut lo ...
1. yang tau kapan terjadinya kiamat siapa???
2. yang bisa menciptakan makhluk hidup siapa???

kata lo pasti tuhan lo . sii "olooh" .,klo kata lo,lo punya al-quran lo yang bener itu,dibaca dulu semuanya.
buktinya di al-quran lo itu .. Yesus itu tau tentang hari kiamat ,dan Dia bisa menciptakan burung,Dia bisa meyembuhkan oang buta,orang kusta ...
LALU SIAPA YESUS KRISTUS itu ?

Luar Biasa Yesus itu.al-quran nya lo pada ajah ngakuin Yesus gue,masa lo sebagai pengikutnya masih percaya ama kebohongan ajah ..
dan ngapain lo pada sholat nonggang-nonggeng??pake arah kiblat segala.mau nyembah berhala lo,yang lo sembah kiblat lo itu ..gue kasih tau ya.Tuhan itu adalah Roh . dia ada di mana ajah . bukan ada di Kiblat atau di Arab lo itu ..
dan ngapain lo klo sholat nge-doain muhamat lo itu supaya masuk surga??lo sendiri siapa yang nge-doain,klo lo ajah masih ngedoain orang yang lo anggap suci.. dan ngapain lo baca al-quran lo yang bahasa arab,.uda pasti lo pada gag tau artinya..kasian....punya kitab suci ko gag tau artinya doank..secara gag langsung lo itu cuma belajar BAHASA ARAB DOANKKKK !!!! :P
kasian gue ama lo pada . islam banyak aturan ..emang sekolaan apahh.
:lol:
mending lo semua pada TOBAT ajah . dan balik ke jalan yang emang udah seharusnya .. berdoa dan meminta ampun kepada YESUS KRISTUS !!!Tuhan itu cuma ada 1 yaitu Yesus Kristus . "oloooh lo itu gag ada" !! :roll:

tolong tinjukkan Ayat Qur'an(surat dan ayat brapa) yg mengatakan"buktinya di al-quran lo itu .. Yesus itu tau tentang hari kiamat"
kalau kata TAU saya pun tau gak usah yesus.lebih baik pelajari dulu jangan asal NJEPLAKKKK.
!!!Tuhan itu cuma ada 1 yaitu Yesus Kristus . "oloooh lo itu gag ada"
lha kalo sebelum yesus lahir,orang nyembah apaan.
sedangkan org yg pertama di ciptakan(adam) itu saja nyembah ALLAH.(sumber dr smua kitab)kenapa tuhan hadirnya belakangan.
adam pernah disurga. dan surga,neraka itu siapa yg buat dan pemiliknya,jikalau tuhan yesus(lu sebut )itu lahir belakangan.
salam damai bro.smoga bs menilai.

Alkitab Perjanjian Lama ditulis dalam aksara Ibrani dengan pengertian bahasa Aram, bahasa yang notabene merupakan induk bahasa Arab.
Nama "Ilah/Allah" (Dalam bhs arab) Dalam Bahasa Aram " Elah/ 'Elaha' " atau " 'ELAH YISRA'EL " Jadi Nama "Allah" sudah ada sebelum masa Nabi Muhammad. Dan Umat Kristen di arab menggunakan nama Allah pada Alkitabnya sebelum Lahirnya Islam. Semoga Lebih diperdalam lagi Ilmunya.
Pencari tuhan
Quote
 
-1
Quoting Elizabeth:
Tolong ya,jangan asal menjelekkan agama yang sudah tentu BENAR.
sekarang gue tanya,menurut lo ...
1. yang tau kapan terjadinya kiamat siapa???
2. yang bisa menciptakan makhluk hidup siapa???

kata lo pasti tuhan lo . sii "olooh" .,klo kata lo,lo punya al-quran lo yang bener itu,dibaca dulu semuanya.
buktinya di al-quran lo itu .. Yesus itu tau tentang hari kiamat ,dan Dia bisa menciptakan burung,Dia bisa meyembuhkan oang buta,orang kusta ...
LALU SIAPA YESUS KRISTUS itu ?

Luar Biasa Yesus itu.al-quran nya lo pada ajah ngakuin Yesus gue,masa lo sebagai pengikutnya masih percaya ama kebohongan ajah ..
dan ngapain lo pada sholat nonggang-nonggeng??pake arah kiblat segala.mau nyembah berhala lo,yang lo sembah kiblat lo itu ..gue kasih tau ya.Tuhan itu adalah Roh . dia ada di mana ajah . bukan ada di Kiblat atau di Arab lo itu ..
dan ngapain lo klo sholat nge-doain muhamat lo itu supaya masuk surga??lo sendiri siapa yang nge-doain,klo lo ajah masih ngedoain orang yang lo anggap suci.. dan ngapain lo baca al-quran lo yang bahasa arab,.uda pasti lo pada gag tau artinya..kasian....punya kitab suci ko gag tau artinya doank..secara gag langsung lo itu cuma belajar BAHASA ARAB DOANKKKK !!!! :P
kasian gue ama lo pada . islam banyak aturan ..emang sekolaan apahh.
:lol:
mending lo semua pada TOBAT ajah . dan balik ke jalan yang emang udah seharusnya .. berdoa dan meminta ampun kepada YESUS KRISTUS !!!Tuhan itu cuma ada 1 yaitu Yesus Kristus . "oloooh lo itu gag ada" !! :roll:

tolong tinjukkan Ayat Qur'an(surat dan ayat brapa) yg mengatakan"bukt inya di al-quran lo itu .. Yesus itu tau tentang hari kiamat"
kalau kata TAU saya pun tau gak usah yesus.lebih baik pelajari dulu jangan asal NJEPLAKKKK.
!!!Tuhan itu cuma ada 1 yaitu Yesus Kristus . "oloooh lo itu gag ada"
lha kalo sebelum yesus lahir,orang nyembah apaan.
sedangkan org yg pertama di ciptakan(adam) itu saja nyembah ALLAH.(sumber dr smua kitab)kenapa tuhan hadirnya belakangan.
adam pernah disurga. dan surga,neraka itu siapa yg buat dan pemiliknya,jika lau tuhan yesus(lu sebut )itu lahir belakangan.
salam damai bro.smoga bs menilai.
Pencari tuhan
Quote
 
0
Quoting hendra smapoe:
loe pada pakek logika loe lok pada mau nyela.,.,
islam lahir kapan.,.kristen lahir kapan.,.
n loe bisa pikir mana yang ngada2 mana yang murni.,.
n biasa na yang teraqkhir now ngada..............

bro sebelum ajaran nabi isa (ato yesus) masih ada ajaran musa dan abraham (ibrahim) jauh lebih tua.sekarang duluan mana,terakhir mana dan yg mana yg ngada???
kalau mau pake prisip plg lama ato tua knp gak pilih budha ato hindu aja.
Pencari tuhan
Quote
 
-1
semua agama itu benar,selama menganut ajaran kitab dan nabi2 pada jaman nya.karna sekarang sudah ada nabi terakhir (Muhammad SAW)mestinya kitab dan ajaranyalah yg harus kt anut.Tinggal PERCAYA atau TIDAK.maka bijaksanalah menentukannya.p elajarilah beberapa kitab,spt turat,zabur,inj il dan Al-qur'an.beber apa kitab sudah tercemar,maka temukanlah kebenarannya.(h anya al-qur'an yg belum di temukan perubahan).bagi para pencela,hayalah org yg tdk tau sejarah dan ikut2tan,tidak tau reverensi yg ada.umat muslim hanya ingin meluruskan ajaran yg ada.sbg reverensi coba BROWSING,simak Ceramah,artikel BPK YAHYA WALONI (ahli injil beserta bahasa aslinya).dan kini di anggap sinting oleh umat kristen.smoga bisa menemukan kebenaran.salam damai.wassalam..
(tolong di koreksi)
andonero
Quote
 
+1
dibaca yg bener tuh injil..kitab ko berubah ubah..dasar wong tolol..mau di bohongin
hendra smapoe
Quote
 
0
loe pada pakek logika loe lok pada mau nyela.,.,
islam lahir kapan.,.kristen lahir kapan.,.
n loe bisa pikir mana yang ngada2 mana yang murni.,.
n biasa na yang teraqkhir now ngada.......... ....
kris
Quote
 
0
hei...teman2 semua sudahlah tidak usah berebut mana agama yang benar dan mana agama yang salah.
yang beragama islam kerjakanlah apa yang menjadi kewajiban dalam agama mu, dan sebaliknya buat yang beragama lain entah itu kristen atau hindu DLL sama juga kerjakanlah apa yang menjadi kewajiban dalam agama mu.

...yang perlu kalian tahu hidup di dunia ini hanya sebentar dan penuh tanda tanya (?) banyak sekali rahasia tuhan dalam dunia ini yang kita sendiri tidak bisa menjawabnya, dan kita bisa mendapat jawaban'ya setelah kita kembali kepadanya.(Allah)
saya berharap pada kalian semua, yakinkanlah diri kalian bahwa tuhan itu hanya ada 1 (satu) ya itu ALLAH yang maha pengasih maha penyayang maha segala-galanya. ..Amin.
dirhamislam sejatie
Quote
 
+3
Perhatikanlah ayat berikut:

لَقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُوا إِنَّ اللَّهَ هُوَ الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ ۖ وَقَالَ الْمَسِيحُ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ اعْبُدُوا اللَّهَ رَبِّي وَرَبَّكُمْ ۖ إِنَّهُ مَن يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللَّهُ عَلَيْهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوَاهُ النَّارُ ۖ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنصَارٍ

# Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al-Masih putera Maryam”, padahal Al-Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Rabbku dan Rabbmu”. Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun. (QS. 5:72)

Berdasarkan ayat tersebut maka jelaslah bahwa menyembah Yesus adalah salah. Kan dia bukan Tuhan.
raja andika
Quote
 
+1
kata orang kristen agamanya terbaik,kata orang hindu agamanya terbaik,kata org budha agamanya terbaik,kata org islam agamanya terbaik.....
saya gabungkan bahwa mereka semua beragama.............
dan apakah kalian tahu apa itu agama....
dan seberapa dalam anda mendalaminya....
seberapa luas anda menjabarkannya.....
seberapa detil kalian mengetahui makna dri setiap isinya...
apakah anda membuktikannya sendiri kebenarannya,,,,
apakah cuma katanya doang.... menurut ajarannya masing2 agama.
contoh ada sebuah berita dr tmen yg ga prnh berbhong bahwasanya di sana ada hiburan....
pertanyaannya apakah anda prcaya"
pasti anda prcya krn ga prnh berbhong....tp??
apakah anda sudah meyakininya dgn membuktikan kebenaranya,,,,
caranya kita datangi hiburan tersebut untuk membuktikannya....
klo kita sudah benar2 melihat hiburan trsebut baru anda akan meyakininya bukan hnya sekedar prcaya.....
begitu juga dalam agama...........
agama bukan untuk diperdebatkan kebenaranya...
tapi untuk dibuktikan oleh pribadi masing2 kebenarannya.
perbedaan adalah sebuah keindahan....da mai slalu sahabat sejati.
donny
Quote
 
-1
Quoting Elizabeth:
Tolong ya,jangan asal menjelekkan agama yang sudah tentu BENAR.
sekarang gue tanya,menurut lo ...
1. yang tau kapan terjadinya kiamat siapa???
2. yang bisa menciptakan makhluk hidup siapa???

kata lo pasti tuhan lo . sii "olooh" .,klo kata lo,lo punya al-quran lo yang bener itu,dibaca dulu semuanya.
buktinya di al-quran lo itu .. Yesus itu tau tentang hari kiamat ,dan Dia bisa menciptakan burung,Dia bisa meyembuhkan oang buta,orang kusta ...
LALU SIAPA YESUS KRISTUS itu ?

Luar Biasa Yesus itu.al-quran nya lo pada ajah ngakuin Yesus gue,masa lo sebagai pengikutnya masih percaya ama kebohongan ajah ..
dan ngapain lo pada sholat nonggang-nonggeng??pake arah kiblat segala.mau nyembah berhala lo,yang lo sembah kiblat lo itu ..gue kasih tau ya.Tuhan itu adalah Roh . dia ada di mana ajah . bukan ada di Kiblat atau di Arab lo itu ..
dan ngapain lo klo sholat nge-doain muhamat lo itu supaya masuk surga??lo sendiri siapa yang nge-doain,klo lo ajah masih ngedoain orang yang lo anggap suci.. dan ngapain lo baca al-quran lo yang bahasa arab,.uda pasti lo pada gag tau artinya..kasian....punya kitab suci ko gag tau artinya doank..secara gag langsung lo itu cuma belajar BAHASA ARAB DOANKKKK !!!! :P
kasian gue ama lo pada . islam banyak aturan ..emang sekolaan apahh.
:lol:
mending lo semua pada TOBAT ajah . dan balik ke jalan yang emang udah seharusnya .. berdoa dan meminta ampun kepada YESUS KRISTUS !!!Tuhan itu cuma ada 1 yaitu Yesus Kristus . "oloooh lo itu gag ada" !! :roll:


Di dunia terdapat ribuan bahasa, sedikit saja salah mengartikan bahasa maka akan berbeda makna dan kaidah nya, Al Quran hanya memiliki satu versi, satu bahasa, yaitu bahasa arab, agar tidak menjadi pemahaman yg salah karena berbeda2 ketika di translate ke dalam berbagai bahasa, dan selamanya tetap memiliki pedoman/panduan kalimat,makna tetap terjaga dan tetap ada yaitu Al Quran dalam bahasa arab tersebut..terim a kasih
burien mabota
Quote
 
+2
bruntunglah bgi org orag yg brpikirr, pikirkan skrg..
burien mabota
Quote
 
0
pikirkan skrg, sbelum menyesal/krana bruntunglah bgi org2 yg brpikirr..
irgi vanhouten
Quote
 
0
sebenarx semua agama it bgus.semua megajarkan kebaikn.msalhx umatx yg kurg megerti tapsiran isi dri kitap masing2.klo maw dipikir lain lgi agma it punya kejelekan dmata agama lain.tapi ingt kebenaran n penyesalan pasti dibelakn.bgi yg beragama non muslim kajilah alkitap km n jgan km pojokkan agama orang.karna alkitap kristen it yg sebenarx adlh injil.sekrg yg yg km bilg alkitap it haylah tlisan tngan mnusia yg menceritakn perjalanan nabi isa alaisalam.inji8 l yg sebenarx/asli sdh hilg.andaikn islam kmu cuma bca alhadis tp bukn alquran.jd jgnlh sling menzalimi karn allah swt maha taw.
Netral
Quote
 
0
Bosan aku liat kalian semua pada ribut agama
Manakah rasa damai kalian antar umat beragama?
Manakah semangat bhineka tunggal ika kalian?
Percuma Nenek Moyang kita bersuaha untuk memperjuangkan kemerdekaan dari penjajah jepang dan belanda, Mungkin jika mereka masih hidup paling palingan bosan melihat penerus bangsa ini menjadi koar koar ta berguna
Saya beragama Kristen tapi buat apa kita rame rame membahas yg ta berguna ini
NASIB....
Buat yang agama Kristen Marilah Kita Bersukacita dan Bergembira karena Nama DIA kita dicela, dan difitnahkan hal hal yang jahat
dan janganlah kita balas dengan hal yang jelek melainkan
kita memberikan pipi yang kanan bila kita ditampar....
GBU
al_face
Quote
 
0
ass...
woy klo kita nyembah patung emang patung bsa gerak tau g kisah nabi ibrahim tentang raja namrud kan ktanya harus nyembah berhala tpi raja di jebak patung yg paling besar di biarin g di ancurin biar nannya coba lo kristiani tanya tuhan lo sebenernya yg di salib adalah yudas patriot ajaran yg lo pke itu salah karna itu buatan orang yahudi dan nasrani coba woy sus emank lo sebenernya nabi is a bukan tpi sebenernya nabi isa ita ad di langit ke 2 dia akkn turun pda hari kiamat paulus itu sebagian orang kafir jadi yg lo sembah bukan nabi isa melainkan manusia yg disamar kan nabiisa karena telah berhianat terus yg disalinb itu yudas sahabt nabi isa as
wass...
rund
Quote
 
0
jangan lah kita berselisih inikan hanya karangan yang mungkin benar juga mungkin salah.pandangan dan penafsiran orang beda2 tuhan yang maha kuasa menciptakan perbedaan agar kita manusia saling harga dan mencintai semua agama mengajarkan kebaikan.hanya pemeluknya saja ada yang tidak benar
dalam agama masing2 mengajarkan janganlah berbuat dosa,jika menghina,memfit nah,menghasut,d an juga korupsi itukan semua dosa. jadi amalkanlah ajaran agama masing2
DAMAI ITU INDAH
stwentifour
Quote
 
0
berapa sih harga dosanya orang kristen?
gue tebus........?
Mo pke duit......?
pke KontoL........?
atau pke Memek........?
tinggal pilih.......!
yesus kristus dilahirkan dikandang domba, bersama domba2 korengan&penyakitan.
haleluya...... haleluya...... haleluya......
"MUKE LU (Kristen) KAYAK BUAYA......."
yesus kristus berkata kpd umatnya:
" jangankan nolongin Lo pda....., gue aja sengsara disiksa......, mat..... mat..... mat....., tolong beliin gue es dong mat......, gue haus nih mat......
kelaman gue dijemur......, kaga kering2......"

apa Lo tega......? sama tuhan yg gk pke baju......? apa Lo bener2 tega.....? sama tuhan yg nyangkut disalib.......?
udah pke kolor doanx.....,
eh...., buat cewek&cowok Kristen.....?
Lo pade gk kasihan apa ama si yesus.....?
kasian tuh kdinginan...... , atau kalo perlu Lo plorotin kolornya, Lo bukA kancutnya...... ,
trus....., Lo "SEPONG" deh KontoL nya ampe muncratttttt... ..., kan kasian uda ber-abad2 gk pernah ngerasaim Memek cwek.
eh....., cewek kristen......! Lo gk sange apa liatin yesus bugiL.......?
katanya pelayan yesussss......! bukain dong kolor ama kancutnya...... , bau tuh......, trus Lo ganti deh pke yg model baru......
eh....., sekalian yah......, tambahin BH-nyabiar kerenan dikit.....!
duuuuuhhhhhhh........ kasian banget si yesus.....?
sus..... sus......, knape nasib Lo KayAk gini sih....., kebangetan banget ye umat Lo. udah ratusan tahun Lo disalib, kagak ada umat Lo yg nurunin, malahan dijemur pula......, emang kebangetan ye umaT Lo, udah ditebusin juga dosa-nye, emang kelewatan tuh umat Lo, kagAk tau trimakasih.
nashrullah
Quote
 
0
maaf ada keslahan, Yesus disana tidak pakai nabi..
nashrullah
Quote
 
0
@Elizabeth

dalam al-qur'an memang disebutkan bahwa Nabi Isa as mempunyai beberapa kelebihan seperti telah disebutkan tadi.
tapi bukan hanya nabi Isa Nabi-nabi lain pun disebutkan mempunyai kelebihan di atas manusia biasa.

tapi meskipun begitu mereka semua tidak dianggap sebagai tuhan.
itu hanya merupakan mukjizat bagi seorang nabi, yang disesuaikan dengan keadaan masyarakat nya. dan semua yang kemampuan itu terwujud atas izin Allah.

kalau memang dasar anda menganggap tuhan itu karena mempunyai kelebihan-keleb ihan tersebut, maka di kitab anda tersebut ada orang yang jauuuuuuuuuh lebih dahsyat dari Nabi Isa as :

Mengenai Melkisedek ini tidak ada keterangan di mana pun bahwa ia mempunyai bapak atau ibu atau nenek moyang; tidak ada juga keterangan tentang kelahirannya, ataupun kematiannya. Ia sama seperti Anak Allah; ia adalah imam yang abadi.(Ibrani 7:3,(BIS))

Ia tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah, ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya. (Ibrani 7:3 (TB))

http://www.sabda.org/sabdaweb/bible/verse/?b=58&c=7&v=3&version=tb&view=single&lang=indonesia&theme=clearsky

saya rasa Melkisidek ini lebih layak disebut tuhan daripada Nabi Yesus karena Melkisidek tidak berbapak tidak ber ibu, langsung dari Allah dan hidup abadi.(menurut kitab mu)

al-Qur'an berbahsa arab mempunyai faidah yang luar biasa besar, sampai sekarang al-qur'an tetap terjaga keasliannya, para otientalis pun hampir putus asa untuk menghancurkan al-qur'an.
salah satu faktirnya adalah karena al-qur'an berbahasa arab.

bandingkan dengan bibel, yg sdh bnyk prubhan krn banyak pnerjmahan yg menyeleweng...

mba kalau mau berdiskusi, diskusi yang baik...
hilangkan kata kata jelek mu, malu sama agamamu...:-)
Elizabeth
Quote
 
-3
Tolong ya,jangan asal menjelekkan agama yang sudah tentu BENAR.
sekarang gue tanya,menurut lo ...
1. yang tau kapan terjadinya kiamat siapa???
2. yang bisa menciptakan makhluk hidup siapa???

kata lo pasti tuhan lo . sii "olooh" .,klo kata lo,lo punya al-quran lo yang bener itu,dibaca dulu semuanya.
buktinya di al-quran lo itu .. Yesus itu tau tentang hari kiamat ,dan Dia bisa menciptakan burung,Dia bisa meyembuhkan oang buta,orang kusta ...
LALU SIAPA YESUS KRISTUS itu ?

Luar Biasa Yesus itu.al-quran nya lo pada ajah ngakuin Yesus gue,masa lo sebagai pengikutnya masih percaya ama kebohongan ajah ..
dan ngapain lo pada sholat nonggang-nongge ng??pake arah kiblat segala.mau nyembah berhala lo,yang lo sembah kiblat lo itu ..gue kasih tau ya.Tuhan itu adalah Roh . dia ada di mana ajah . bukan ada di Kiblat atau di Arab lo itu ..
dan ngapain lo klo sholat nge-doain muhamat lo itu supaya masuk surga??lo sendiri siapa yang nge-doain,klo lo ajah masih ngedoain orang yang lo anggap suci.. dan ngapain lo baca al-quran lo yang bahasa arab,.uda pasti lo pada gag tau artinya..kasian ....punya kitab suci ko gag tau artinya doank..secara gag langsung lo itu cuma belajar BAHASA ARAB DOANKKKK !!!! :P
kasian gue ama lo pada . islam banyak aturan ..emang sekolaan apahh.
:lol:
mending lo semua pada TOBAT ajah . dan balik ke jalan yang emang udah seharusnya .. berdoa dan meminta ampun kepada YESUS KRISTUS !!!Tuhan itu cuma ada 1 yaitu Yesus Kristus . "oloooh lo itu gag ada" !! :roll:
kenza
Quote
 
+4
subhanallah.ya rahman ya rahim.berbantah bantah lah kalian ttg keyakinan..krn di akir zaman nantii akn terjawab semua kebenaran itu.
Jendrif Christoffel
Quote
 
-1
Hey Memangnya Kalian Ngga tua kalo agama islam hanya ikut agama Kristen Blejar donkg tentang senjarah jgn asal tulis-menulis Dasar Anjink Kalian Asal-Asal Nulis, Kalo ngga tau tntang agama jgn bnyak Bacot dehh kalian Islam tuhh hnya ikut daarii agama kristen ngacah dongk kalian jgn bgtu dsar aja di sana mandang2 agama sama orang, kalo miskin di tekan sma orng kaya untuk jadi lebih miskin, liat tuuh saya di manado semuanya ankrap saling tolong-menolong ngga sma yg di sana sling bunuh dan sling fitna...

Iss tau diri sedikit kalian jgn cma menghina melulu dan ngga tau senjarah jdi asal-asal aja kalian
rial
Quote
 
0
hey orang kristen kalian ngga tau ya ??? kalian tuu cuman nyembah patung tak bernyawa aja ..... dasar masa jaman sekarang pake nyembah" patung baru di gantung kagi di salib .,...... dasar yesus ngga ada baju yaaa ... ngga ada celana yaaa ,,, pakaiannya aja sobek-sobek,,,, kitab injil adalah kitab yg mengajari ajaran sesat .... masa daging anjing kalau di masakin harus pake minuman keras ,,,, itu ajaran kristen yaaa udah nyata agama kalian itu agama sesat .... tuhan kalian itu kaya di film" PORNO .. hahahahahaha .. pake telanjang" segala .. hahahahahaha ... :lol:
islam sejati
Quote
 
+1
kristen itu cuma nyesatin doank,,makan tuh yesus berkancut,,tuha n yg ptut dksembah cuma allah swt,,
Febian
Quote
 
+1
kalau bisa g usah ada agama aja....dah dikasih satu2 masih pada ribut....kalo soal ngbom gereja,dll...ka n yang duluan ada di muka bumi ini agam kristen.....yg duluan intimidasi org kristen...kelia tannya aja kristen minoritas di indon....tp kalau diluar negri yg kena diskriminasi itu yg muslim....liat di botsnia dulu...bukan aja masjid dihancurin, sampe anak kecil dan perempuan juga dibantai....tp sudahlah...yg salah kan oknumnya....buk an ajarannya.....
Febian
Quote
 
0
Woy buat yg merasa "Hamba Alloh" enak aje ye mulut loe bilang syiah g percaya kitabullah....g we org syiah nie...kagap pake taqiyah2an boleh liat alquran yg ada di rumah...sama aja dg yg dirumah kamu.....beliny a juga di toko sunni...dan kami baca tiap maghrib.....lag ian lebih dulu ada yg kamu sebut syiah ini daripada sunni....baca sejarah braay.....janga n asbun....kagak usah dulu gomenin agama orang kalo dalam sendiri aja sejarahnya ga tau....pake bilang syiah g percaya kitabullah lagi...ck..ck.. ck...apalah hukumannya buat fitnah ini ya Allah....
anjani
Quote
 
+1
@gunawan sinaga
oooo.... AS itu negara super power sesuai dgn ajaran kristen???
AS negara yg angkuh dan sombong, negara pembantai dan teroris buat negara-negara lain? Liat tuh yg dilakukan di Afganistan, liat siapa di balik pembantaian Israel??? kamu baca berita kan??? liat situasi dunia saat ini, AS bukannya membawa perdamaian buat dunia tp mencengkram negara dunia dgn kelicikan dan kejahatannya.
teroris sesungguhnya adalah AS dan sekutunya tuh... liat aja sdh brp byk nyawa yg dibantai, jauh lbh byk dr aksinya osama
pembela islam
Quote
 
0
To abdulrahman

ingat org'' muslim!!!
bahwa abdulrahman itu sesungguh nya IBLIS yg nyata yg ada d'dunia ...
dia aknz hancur sendiri kelak pda hari kiamat nanti.:D
Fajri
Quote
 
-1
KALO BUAT ARTIKEL GA USAH MEMBUAT RUSUH DONK...!!!!
SEKARANG NJELEK2 IN KRISTEN., ARTIKELMU JUGA NJELEK2IN WALISONGO

BESOK BUDHA KAMU JELEK2IN,
JABANG BAYIK...JABANG BAYIK..

ORANG KOK SUKANYA NJELEK2IN AGAMA..
APA KAMU ITU SUDAH BENAR????
Cherish
Quote
 
-2
Loe islam sadar diri dong? uda ngrasa sempurna ya? Sejak kapan boook Tuhan ngijinin nyuruh bunuh sesama loe manusia, walaupun dia ga percaya sama Tuhan? Indonesia itu punya 5 agama, loe pkir ini negara islam apa? Seenaknya aja jelek"in agama orang. Kalau masalah pendeta sama tetangga loe ya,, gw juga punya ttngga islam mksa" mami gw bwat msuk islam supaya isa nikah sirih.. gitu bilang islam kgak mksa? Gw ga buta kyk klian ya.. gw tw gtu ga nyalahin AGAMAnya karena itu salah orangnya dodol!!!! Kagak bisa mkir ya mas? Klihatan bgt bodohnya.. drpd loe jlek"in agama org, loe bljr dlu sono agama loe.. katanya islam, tapi tingkah lakunya kyak orang islam KTP!! Dan sejak kapan ya orang kalau uda mati ditanyain agamamu apa? Gak pentng bgt! Kurang krjaan apa nanyain kyk bgitu.. adanya nanyain apa aja yg uda loe prbuat slama hdup loe? Loe blg org islam, shalat 5waktu, haji, tapi loe menghina, menghujat agama org lain, loe pkir loe bkal msuk surga? Kagak!! Sekarang ya, emang sejak kapan Tuhan ciptain agama? Semua agama itu ciptaan manusia untuk isa lbh dkat dgn Tuhan yg mreka prcya. Loe sblum menghujat agama org lain, loe mending ngaca, loe uda seperfect apa? Perfect bgt ta smpek" ga punya dosa skcil appun smpe" bisa menghina org? Kalau loe dah perfect bgt kyk Tuhan, loe bleh menghina agama lain, tpi gw rsa loe bkan org yg suci bgt kyk bgitu deh.. wkwkwkwk.
sari
Quote
 
+1
ASS. utk para yg pemeluk islam dan kristen jgn laaah kalian sama2 menjelekan satu sama lain,sebelum kalian belajar dan meyakini tentang semua agama... karna kalau kalian hanya mempelajari satu agama saja pastinya kalian mampu mencaci agama lain,tetapi coba kalian fahami dan pelajari tentang semua agama di muka bumi ini,krn tdk ada agama yg mengajarkan salah semua mengajarkan kebenaran tetpi pakai otak dan logika kalian utk melihat kenenaran dan agama,krn agama adalh salah satu penuntun utk menuju ke sangpencipta,te tapi jika kalian salah memilih agama maka kalian akan menyesal di kemudian hari,krn hanya 1 agama yg akan di teriama di sisi sang pencipta,maka dgn itu belajarlah kalian krn manusia diberi akan dan pikiran utk berfikir,satu lagi islam tdk mengajarkan tentang teroris apapun yg di lakukan umat islam yg dianggp jelek,islam tdk mengajarkan kekerasan kalau ada yg mengajarkan kekerasan dgn membawa nama islam org itu yg salah bkn bkn krn agama yg salah.... dan islam pun tdk membenarka org seperti itu,dan jika ada org yg ber islam ktp bkn berarti islam yg tdk benar tetapi orgnya laah yg salah,contoh lah nabi muhamad saw... dan utk org islam jgn lah kalian mencaci agama kristen jika kalian blm mempelajari kristen jika kristen bkn agama yg tepat buat kaian,cukup dlm hati saja jgn mencaci krn islam tdk mengajarkan seperrti itu,saling menghormati lah sesama kaum beragama jgn menghina dan mencaci,intinya jika ada org yg mencaci/menjele kan satu agama bkn berarti agama ygsalah tetapi org tersebut,,, pesan saya pelajari laaah dulu semua gama sebelum kalian menjas satu sma laian,,,,, trimakasih....w ass.....
gunawan sinaga
Quote
 
-1
katanya sih islam itu damai,
tapi lihat yang di arab saudi,yang di pancung itukan islam,satu agamanya sendiri.

dan islam juga tiap hari sholat,tiap hari ribut,tapi tiap hari juga nya ada teroris, apalagi di indonesia ini.
yang teroris itu agama apa?
itu ajaran islam kan?

dan satu lagi,mengapa islam membakar tempat ibadah kristen?
karena itu lah yang di ajarkan muhammadnya.
memang agama islam adalah ajaran sesat.

lihat donk negara-negara kristen,
negara amerika yaitu negara yang super power.
itukan ajaran kristen.

dan satu lagi,islam membakar,membom gereja.
apakah kami beramai-ramai untuk dendam sama islam?
tidak kan?

kami sadar kok lw islam itu adalah agama sesat.
mw sholat aja ribut.

wkwkwkwkwkwkwkwkw..........
hidup kristen

:;-)
howard
Quote
 
-2
maaf sebelumnya.,unt uk menulis comment seperti itu,,tolong dalami saja agama kalian,,saya seorang agama kristen sya tidak peduli apa yang tertulis disitu karena saya diajarkan untuk membalas kejahatan dengan kebaikan.,,untu k agama muslim kalian hanya bisa melihat apa yang ada di luar,,tidak melihat yang di dalam...
coba anda cari surah yang tertulis bahwa Isa almasih sang penghakim di akhirzaman...
maka dari itu jangan salah berbicra.,,apa yg kita omongkan itu bisa menjadi bumerang bagi diri kita sendiri
awynk
Quote
 
-1
;-)

hmmm,,,, mau komen apa ya???? kalau menurut saya sih, apabila kita belum terlalu mendalami agama masing-masing, saya rasa kita gak perlu saling serang lah....

Menurut saya agama itu buatan manusia,yang pada dasarnya digunakan sebagai hukum yang mengatur tata kehidupan yang baik pada saat agama itu dibentuk.

Kalau tentang Tuhan,Surga dan Neraka, itu masalah keyakinan kita masing-masing.. .. Agama hanya alat,tempat dimana kita menemukan keyakinan kita itu... itu saja yang kita jalankan....

saya gak bisa komentar banyak, karena saya tidak mendalami agama saya dengan baik, tapi saya berusaha untuk selalu hidup dengan baik,jujur, berkasih dengan sesama, karena saya percaya bahwa Tuhan, atau Allah itu ada. dan saya tidak bisa hidup tanpa sesama....

Para pemimpin kita saja tidak mempesalahkan yang seperti kita komentari diatas, kenapa harus kita??? untungnya tidak ada sama sekali, selain ketidakdamaian dan kebencian diantara kita..... padahal kedamaian dalam diri kita itulah yang bisa membawa kita menemukan TUhan itu sendiri.


mungkin gitu pendapat awam saya.....
muy
Quote
 
0
alangkah baik'y bagi umat islam n non muslim membaca situs ini...
Smua yang dituduhkan abdulrahman terjawab smua dsini..
Http://faithfreedom.muslim-menjawab.com
yosephine
Quote
 
+1
@monkey si timor leste radical: perang aja sana sama monkey, udah ketahuan lu orang timor leste khan sukanya perang di hutan sama monyet2. Orang islam ga akan mau berperang kecuali hanya utk membela diri jika dalam ancaman. Biarpun saya seorang yg baru masuk islam tapi sya tahu betul bahwa nabi Muhammad tidak mengajarkan untuk berperang kecuali untuk membela diri dan membela org2 yang lemah dalam penindasan. semua tertulis dalam Al Qur'an dan Hadist Nabi Muhammad
Ga usah sok jagoan, karna tubuh anda masih berisi darah, tulang dan daging yg bisa hancur terlindas ban karet mobil dan tubuh anda bukan terbuat dari baja. teruskanlah agama nenek moyang yg kamu percayai, karna hidayah cuman berlaku untuk orang2 yg terbuka mata hatinya. Teruskan kepercayaanmu yg turun temurun tanpa pencarian kebenaran yg hakiki sebab Allah yang Maha Suci tidak butuh sembah darimu. Tapi kamulah yg butuh Dia.
monkey
Quote
 
-2
islam ktp mau perang ga ???????saya katolik timor leste


islam munafik pake alkuran padahal copy di inzil semua.

hoe islam knapa alkuran mu tidak diterjemahi ke bahasa indonesia pasti malu.........do ng
Timor leste radical
Awie
Quote
 
+2
@Zack : jawaban penggunaan kata "KAMI" dalam Al-quran :
Bahasa Arab ialah bahasa paling sukar didunia. Sedang bahasa paling sukar nomor 2 ialah Bahasa China. Hal ini disebabkan kerana dalam 1 kata, bahasa arab memiliki banyak makna. Contoh: Sebuah gender, dalam suatu daerah boleh bermakna lelaki, tapi dalam daerah lain boleh bermakna perempuan. Dalam bahasa Arab, dhamir 'NAHNU' ialah dalam bentuk jamak yang berarti kita atau kami. Tapi dalam ilmu 'NAHWU', maknanya tak cuma kami, tapi aku, saya dan lainnya. Terkadang kita sering terjebak dengan pertanyaan sejenis ini. Pertanyaan diatas muncul karena ketidak tahuan meraka, namun banyak pulak para kufar yg berusaha untuk membodohi umat Islam yang tak faham dengan bahasa arab. Pertanyaan seperti ini sering dijadikan senjata melawan umat Islam yang kurang ilmunya. Tapi bagi mereka yang faham bahasa Arab sebagai bahasa yang kaya dengan makna dan kandungan seni serta balaghah dan fashohahnya, Pertanyaan ini terlihat lucu dan jenaka. Bagaimana mungkin aqidah Islam yang sangat logis dan kuat itu mau ditumbangkan cuma dengan bekal logika bahasa yang setengah-seteng ah?
JIKA MEMANG "KAMI" DALAM QUR'AN DIARTIKAN SEBAGAI LEBIH DARI 1, LALU MENGAPA ORANG ARAB TIDAK MENYEMBAH ALLAH LEBIH DARI 1? MENGAPA TETAP 1 ALLAH SAJA? TENTU KARENA MEREKA PAHAM TATA BAHASA MEREKA SENDIRI.
Dalam ilmu bahasa arab, penggunaan banyak istilah dan kata itu tidak selalu bermakna zahir dan apa adanya. Sedangkan Al-Quran adalah kitab yang penuh dengan muatan nilai sastra tingkat tinggi. Selain kata 'Nahnu", ada juga kata 'antum' yang sering digunakan untuk menyapa lawan bicara meski hanya satu orang. Padahal makna 'antum' adalah kalian (jamak). Secara rasa bahasa, bila kita menyapa lawan bicara kita dengan panggilan 'antum', maka ada kesan sopan dan ramah serta penghormatan ketimbang menggunakan sapaan 'anta'. Kata 'Nahnu' tidak harus bermakna arti banyak, tetapi menunjukkan keagungan Allah SWT. Ini dipelajari dalam ilmu balaghah. Contoh: Dalam bahasa kita ada juga penggunaan kata "Kami" tapi bermakna tunggal. Misalnya seorang berpidato sambutan berkata,"Kami merasa berterimakasih sekali . . . "
Padahal orang yang berpidato Cuma sendiri dan tidak beramai-ramai, tapi dia bilang "Kami". Lalu apakah kalimat itu bermakna jika orang yang berpidato sebenarnya ada banyak atau hanya satu ? Kata kami dalam hal ini digunakan sebagai sebuah rasa bahasa dengan tujuan nilai kesopanan. Tapi rasa bahasa ini mungkin tidak bisa dicerap oleh orang asing yang tidak mengerti rasa bahasa. Atau mungkin juga karena di barat tidak lazim digunakan kata-kata seperti itu.
sergy
Quote
 
-1
mengapa kita di dunia ni menhina hina Agama itupun kita di dunia berbeda beda Agama tetapi tetap satu jiwa and satu bangsa di dunia ini
Hamba Allah
Quote
 
0
Artikel nya bagus, tapi sayang gak pake referensi;-)
tary
Quote
 
0
Heiiiii.....
Buat apah klen semua saling menghina agama....

tapi pikirkanlah apah yg kamu terima nanti jika kamu mati...

pikirkanlah apa anda jatuh k dlam Neraka ataw Surga....

Ingat tuhan pencipta alam dan seisinya tuh 1...
jadii...pkirkanlah hal perkara di atas dan jgn lah pkirkan hal yg ada di dunia...krn DUNIA yg MmBawa kmu terjebak k dalam Dosa :-)
anonymouse
Quote
 
-1
ckckckck.....
buat apa kalian memperdebatkan hal yg gak penting??
berpikirlah dewasa..
menurut saya gk ada agama yg mengajarkan buat mencaci sesamanya tp knp kalian menunjukkan hal itu??
kalian gak tahu apa klo kalian mencaci,, malah itu mencerminkan siapa kalian sebenar'a??

smua orang brhak berpendapat n KRISTEN menghargai itu
seperti ajaran kristen yang utama yaitu "KASIH"
jd KRISTEN sih g mempermasalahka n tentang artikel ini..
silahkan saja berekpresi..
:-)
shania
Quote
 
0
Aku mengakui Tiada Tuhan selain Allah , Semoga shalawat serta salam tercurah pada junjungan ku Nabi Muhammad Saw, amin Yra. Semoga Allah meneguhkan hatiku, hingga Yaumilakhir.
melihat tulisan ini saya ingin bertanya, apa sebenarnya agama Penulis ?
Bagi yang membaca, kita harus dengan kepala dingin, bersikap dewasa, Yakini saja agama masing-masing, tanpa perlu pembelaan dengan mencaci atau mengejek.
Toh pada akhir jaman kita telah mempunyai penolong masing-masing yang telah kita yakini.
joni raharjao
Quote
 
0
abdulrahman ! terus gue harus bilang WOW gitu? ;-);-);-);-);-)
zaen
Quote
 
0
cuba pikirkan pake akal... semua larangan di islam adalah semata mata untuk kebaikan manusia itu sendiri..
begitu jga dengan perintah di islam..
islam melarang mabu,zina,penya kit hatii,, dsbb.. karen aAllah lebih tau akibat dari perbuataan2 ituu..
jalan menuju allah
Quote
 
0
:-)apakah kalian tidak sadar bahwa umat kristiani bahwa kalianlah orang yang paling tersesatkan oleh kebusukan setan,,bahkan bodohnya kalian menyembah sesama manusia ,,apkah hanya seorang manusia rela disalib menjadi tuhan ,,kalau begitu ajaran yang diajarkan oleh sesepuh umat kristen mungkin semua orang berhak menjadi tuhan...ingat didunia ini hanya sementara ,,,kehidupan yang bnar ada pada kebnearnya lihat saja seluruh dunia muslim no 1
anasmashuri
Quote
 
0
singkat cerita awalnya saya bisa dikatakan belum beragama saya mencari sebuah keyakinan kurang lebih 1 tahun,lalu saya berfikir tidak mungkin jagad raya dengan segala keteraturannya mulai rantai makanan,fotosin tetis bahan baku besi, kacadsb,tatasur ya tidak ada yg mengatur dan tidak ada penciptanya, saya jg berfikir akan rusak jika sang pengatur mempunyai kelemahan at diatur 2 presiden at lebih spt irak dan amerika dll, alloh itu seharusnya satu,alloh pasti bukan makhluk(alam),a lloh tidak diciptakan dari sesuatu,karena tidak mungkin sesuatu mengatur sang maha pengatur dan pencipta jagad raya, kemudian saya renungkan dan berfalsafah tentang syariat islam yg agak mengganjal dibenak saya,mulai polemik poligami,budakd ll,tentang hadist2 sahih yg mengganjal saya liat kronologis hadist tersebut,sunggu h akhirnya saya menemukan bahwa islam adalah agama penyeimbang,yan g saya yakini kebenarannya
qzaid
Quote
 
0
Perang Armaggedon pasti berlaku, kiamat pasti berlaku, orang kafir pasti akan kalah. Islam akan menguasai seluruh alam

Nabi Isa A.S adalah bersaudara dengan Nabi Muhammad S.A.W..
kenapa mahu bunuh nabi sendiri, kenapa tidak ikut Injil yang asli ..kenapa tidak menyembah tuhan yang di sembah oleh Nabi Isa A.S
hassel
Quote
 
-1
buat semua pengomentar
FUCK YOUU BITCH!!
bisa2 nya ya lu semua ngejek agama kristen , kalian mau gak kalo agama lu semua tuh di ejek?? NGGAK KANN???
PUNYA PERASAAN DONG!!
nihhh yaa orang kristen dan katolik tuh gak pernah bikin keramaian dan keributan (seperti: suara masjid) kita orang kristen dan katolik gak kenapa2 kok, kita juga gak protes sama orang islam kita ngehargai yaaa gua juga ngehargai agama kaliaannn
seenaknya aja kalian menghina agama kristen, kalian mau apa ada perang agama? mauu gaakk????

jangan seenaknya aja dong!;-)
james
Quote
 
0
abdurahman heheheh bingung yah...injil mu berapa buah yah..lalu yang dipakai yang mana satu?
sibona
Quote
 
-1
Perdebatan yang bersifat adu-wacana sih tidak ada habisnya!
Ribuan tahun sudah berlangsung, sampai kalian mati juga takkan selesai!
Pikirkanlah keselamatan, pikirkanlah kuasa-menyelama tkan, carilah Tokoh mana yang benar-benar menjanjikan Surga dan pembebasan dari himpitan Iblis. maka kalian bakal selamat oleh Tokoh itu!
Jawabannya ada pada…
scribd.com/doc/86541755/1-Tuhan
Salam dalam kasih Tuhan Yang Esa!
malikiyahumidin
Quote
 
0
abdurahman fuck:P
malikiyahumidin
Quote
 
0
:-)
ngarang ja lu abdulrahman....
goblok di perihala....
agus pradana muslim allah swt
Quote
 
-1
:o
YESUS tuh cuman penipu doang....
dalam semua kitab allah swt bahwa kelak nanti akan ada nabi akhir zaman yaitu NABI BESAR BAGINDA MUHAMMAD SAW
ngapain coba percaya ama agama kisten.
dah tu pun pakek nama ALLAH segala tuh di al-kitab injil bajakan kristen sekarang.....
satu lagi nih tuhan tidak bisa di lihat di dunia
kalian kristen masa tuhan bisa di lihat ma mata telanjang
AJARAN ISLAM saja mengajarkan bahwa tuhan tidak bisa di lihat di dunia dengan mata telanjang tetapi, tuhan bisa di lihat di akhirat kelak insya allah....
ISLAM BERJAYA..............
KRISTEN.HINDU.BUDHA,DAN AGAMA YG LAIN YG KAJOL MATI SAJA OKE..............................................
HIDUP ISLAM.......... ..
RiVal_menCari_agam yang benar
Quote
 
+1
aku sangat terkesan atas crita islam ternyata islam adalah agama yang benar,,,,, aku telah blog yesus kristus dan taurat katolik ternyata islam tau semua..... jadi aku pingin masuk islam ..... hehhehhehe
mujahit ,,. muda ,,.
Quote
 
0
Kalo di ISLAM gg ada orang dipaksa paksa buat masuk ISLAM ,,.

tapi di kristen TETANGGA W DI BUJUK BUJUK ama pendeta buat MASUK KRISTEN TRUS DIKASIH DUIT 5 JUTA ,,. YANG BEGO TETANGGA W APA AGAMA NYA ,,.

hamba ALLAH
Quote
 
0
SATU YANG KALIAN PERLU TAU ,,..

baca BUKU TENTANG NEIL AMSTRONG ,,.
orang amerika (KRISTEN) pertama yang menapakan kaki di bulan , gg ada kabarnya lagi didunia atronomi karena telah masuk islam dan orang amerika sendiri gg percaya akan hal itu ,,.

sedikit potongan :
Di Amerika Neil berusaha mendalami agama Islam, disaat itu ia mulai tertarik dengan Islam. Akhirnya, beberapa bulan kemudian, ia mengumumkan keislamannya, dan mengungkapkanny a dalam suatu wawancara bahwa ia menyatakan masuk islam karena dia telah mendengar kumandang adzan dengan telinganya sendiri di permukaan bulan.

Asyhadu an laa ilaaha illallaah…

Wa asyhadu anna Muhammadar Rasulullaah…

Tetapi tak lama kemudian datanglah sepucuk surat dari NASA, berisi keputusan tentang pemecatannya dari pekerjaannya. Pendeknya NASA berlepas diri dan tidak mau membantu astronot yang pertama mendarat di bulan itu, karena dia menyatakan diri masuk Islam, dan menyangkal tentang terdengarnya adzan di permukaan bulan.

Neil Armstrong berseru dalam sebuah majalah mempertanyakan pertanggung jawaban mereka perihal keputusan pemecatannya, “Memang aku kehilangan pekerjaanku, tetapi aku menemukan Allah”


TERSENTUHKAH HATI KALIAN MENDENGARNYA ,,,????
hamba ALLAH
Quote
 
0
yg jelas kristen aneh ,, TUHAN nye AJE BANYAK ,,.

mana ada tuhan beranak ,,. brati tuhan lo bentuknya kaya orang dong ,,.

padahal sih sama sejarahnya ama islam ,, dia percaya nabi adam nuh luth mussa isa ,,. tapi dia gg percaya ama nabi terahir ,.. padahal di kitap injil yang asli ada ayat tentang akan datangnya nabi terakhir ,,
cuman aja ijil skarang dah di edit edit ,,. soalnya malu takut pada masuk islam smua umatnya ,,.

hhahahaha
pembela islam
Quote
 
0
Kamu sengaja memakai Nama Abdulrahman itu kebanyakan nama2 orang islam.jadi jangan menjelek2kan islam melalui nama,dan apa yang kamu bilang itu,,,saya meyakini bahwa islam agama yang benar,,,kalau kristen itu memang aneh masa tuhan mmpunyai anak,,,kalau tuhan punya anak itu bukan tuhan,akan tetapi itu manusia yng mmpunyai nafsu,,,mmng bnar apa yng dikatakan diatas bahwa agama kristen sudah bercampur dng Aqidah orang-orang Yahudi telah terkontaminasi kepercayaan Paganisme Babilonia .Maka tidak heran jika banyak sekali symbol-simbol paganis yang dipakai oleh ajaran Kristen. Contoh: cakram matahari Mesir kuno dijadikan lingkaran halo para santo katolik. Pitogram Isis menyusui Horus (yang kelahirannya dianggap mirip dengan Nabi Isa) menginspirasi pitogram Maria yang menyusui bayi Yesus, altar yang berada di gereja dengan upacaranya diambil dari ritus pagan. Simbol-simbol atau ikon-ikon yang digunakan Kristen tidak ada sama sekali yang asli.

Penentuan 25 Desember sebagai hari kelahiran Yesus pun sesungguhnya mengambil dari kelahiran Mihras-yang menurut kaum paganis dianggap sebagai putra Tuhan dan cahaya dunia-yang juga dikubur dalsm makam batu dan dibangkitkan dalam 3 hari. 25 Desember juga adalah hari kelahiran Osiris, Adonis dan Dyonisus, dewa-dewa kaum paganis.

Pengikut Isa (Yesus) menghormati hari Sabat sebagai hari beribadah, tetapi Konstantin telah menjadikan hari Minggu sebagai hari beribadah, sebagaimana hari ini dijadikan hari beribadah kaum paganis kepada dewa matahari. Perhatikanlah bahwa nama hari minggu/Sunday diambil dari kata sun-day (hari matahari).

Dari uraian ringkas di atas kita dapat mengetahui bahwa ajaran Kristen sesungguhnya bukanlah ajaran Nabi Isa yang asli. Bahkan ia sesungguhnya berasal dari fikiran dan filsafat manusia. Wajarlah kemudian banyak sekali kerancuan di dalamnya.
Roges
Quote
 
0
@Zack, sedikit diskusi (bukan debat)Tentang Tuhan,

-> "Allah beranak". Dan sesungguhnya mereka benar-benar orang yang berdusta. Qs.Ash shaaffaat (37:152).
-> dan bahwasanya Maha Tinggi kebesaran Tuhan kami, Dia tidak beristri dan tidak (pula) beranak. Qs.Al-jin (72:3.

Dan untuk penggunaan kata Tuhan sebagai subjek (Aku, Kami) dalam bahasa arab dibedakan berdasarkan Tungal dan jamak yang dipengaruhi kata kerja yang ditentukan oleh ada tidaknya unsur yang mempengaruhinya.

contoh : Penggunaan kata Aku/Kami,
-> "Sesungguhnya Aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk."(Qs.15: 28) (Penjelasan langsung).

-> Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim)(Qs.23:1 3). (penjelasan proses, karena pada proses penciptaannya didahului adanya keterlibatan manusia itu sendiri Pria-wanita, sel sperma dan ovum.

YESUS & ISA ALMASIH,
Di dalam Qur'an tidak terdapat kata "Yesus atau Kristen" sehingga umat muslim mengimani Isa Almasih putra Maryam dan hanya mengenal umat NASRANI (umat dari NAZARETH), dan Islam sangat memuliakan mereka sehingga di dalam Qur'an terdapat Surat MARYAM yang terdiri dari 98 Ayat.
Adi
Quote
 
0
Yesus tidak pernah mengatakan bahwa "Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja." Mulai dari anak kecil, dewasa dan orang tua, mereka semua diajarkan bahwa Yesus adalah Tuhan atau Allah itu sendiri yang harus disembah Padahal setelah kami pelajari, kaji dan dalami, ternyata tidak ada satu dalilpun di dalam Alkitab (Bible) itu sendiri dimana Yesus pernah bersabda bahwa "Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah aku saja." Tidak ada!! Yang ada justru Yesus bersabda, "Sembahlah Allah Tuhanmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti. °

Ucapan atau sabda Yesus tersebut memberikan suatu pengertian kepada kita bahwa Yesus itu bukan Tuhan atau Allah yang harus disembah, karena dia hanyalah seorang Nabi atau Rasul.

Untuk lebih jelasnya marilah kita simak kisah didalam Alkitab yaitu pada Injil Matius 4:8-10, yaitu ketika Yesus dicoba oleh Iblis sebagai berikut :

"Dan Iblis membawanya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memper­lihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, dan berkata kepada­Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku. " Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!" (Matius 4:8-10)

Bahkan dalam kitab Taurat Musa Ulangan 6:4, dikatakan bahwa Tuhan itu Esa:
"Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu esa!"
Berdasarkan Taurat, Injil dan Al Qur`an, Tuhan yang disembah itu adalah Tuhan yang Esa, bukan Yesus
yang disembah. Bahkan Yesus sendiri menyuruh menyem­bah hanya kepada Allah yang dia sembah.
Yang namanya Tuhan pasti Maha Kuasa atas segala sesuatunya termasuk menciptakan manusia tanpa ayah. Allah berfirman dalam Al-Qur'an yang maksudnya bahwa perumpamaan penciptaan Nabi Isa Almasih (Yesus) seperti perumpamaan penciptaan Nabi Adam. Allah berkuasa menciptakan manusia tanpa ayah dan tanpa ibu seperti Nabi Adam, tentu Allah berkuasa pula menciptakan manusia tanpa ayah seperti Nabi Isa. Bahkan Allah berkuasa pula menciptakan manusia tanpa ibu seperti Nabi Syits (anak bungsu Nabi Adam yang diciptakan Allah dari benih Nabi Adam saja tanpa dilahirkan oleh Siti Hawa / Eva).
Pakailah akal yang diberikan oleh Allah kepadamu karena Allah akan marah kepada orang yang tidak mau menggunakan akal dan fikirannya. Takutlah kamu akan azab Allah berupa api neraka di akhirat kelak.
Sesungguhnya Allah mengharamkan surga bagi orang-orang yang mempersekutukan nya dengan sesuatu.
muslim
Quote
 
0
pak abdulrahman...:P

قُلْ يَا أَيُّهَا الْكَافِرُ‌ونَ ﴿١﴾ لَا أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ ﴿٢﴾ وَلَا أَنتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ ﴿٣﴾ وَلَا أَنَا عَابِدٌ مَّا عَبَدتُّمْ ﴿٤﴾ وَلَا أَنتُمْ عَابِدُونَ
مَا أَعْبُدُ ﴿٥﴾ لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ ﴿٦﴾

“Katakanlah: "Hai orang-orang kafir, (1) Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah. (2) Dan kamu bukan penyembah Rabb yang aku sembah. (3) Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah, (4) dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Rabb yang aku sembah. (5) Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku". (6)” (QS. Al Kafirun: 1-6)

Makna Ayat

Ayat tersebut berisi seruan pada orang-orang musyrik secara terang-terangan bahwa kaum muslimin berlepas diri dari bentuk ibadah kepada selain Allah yang mereka lakukan secara lahir dan batin. Surat tersebut berisi seruan bahwa orang musyrik tidak menyembah Allah dengan ikhlas dalam beribadah, yaitu mereka tidak beribadah murni hanya untuk Allah. Ibadah yang dilakukan orang musyrik dengan disertai kesyirikan tidaklah disebut ibadah. Kemudian ayat yang sama diulang kembali dalam surat tersebut. Yang pertama menunjukkan perbuatan yang dimaksud belum terwujud dan pernyataan kedua menceritakan sifat yang telah ada (lazim)
hambah allah
Quote
 
0
ngarang aja terus sampai mulut luch berbusa....yang jelas islam tetap agamaku,,,yg mengajarkan tidak menyembah tuhan selain allah,,dan muhammand adalah utusan allah,,,,,,,
candra
Quote
 
0
sebenarnya ajaran yang paling benar itu adalah islam,,,
abyaksa
Quote
 
0
Buat semua yang berfikir buruk tentang ISLAM..siap2 di akherat nanti kalian menangis darah karena insya allah kalian akan tau agama yang sesungguhnya itu apa??? Asal kalian tau,,islam tidak pernah mengajarkan hal2 yang buruk trmasuk bom bunuh diri atau semacam teroris,,itu cuma ulah segelintir orang yang kurang pengetahuan agama atau juga akibat pihak lain yang memancing untuk mencitrakan buruk tentang islam..Islam itu indah kalau kita mengamalkanya dengan ajaran al-quran...
Adi
Quote
 
0
Kalian jangan asal ngomong saja mengenai Nabi Muhammad. Selidiki langsung dan baca buku-buku sejarah Nabi Muhammad yang benar dan buku mengenai mukjizat Al-Qur'an. Kesannya kalian membenarkan fitnah orientalis saja. Biarkanlah orang memfitnah asalkan kita jangan memfitnah orang pula. Fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan. Orang bilang “A” kalian bilang “A” pula. Selidiki dulu baru ngomong jangan asbun (asal bunyi) saja. Niatkan mencari ajaran yang benar jangan egois dan jangan membela agama nenek moyang kalau agama itu salah. Carilah kebenaran hakiki karena kebenaran hakiki yang mengantarkan kita ke surga. Jangan menentang kebenaran karena orang yang menentang ajaran para nabi akan masuk api neraka kelak di akhirat.
kurniawanjulianivendhy
Quote
 
0
for all :
Tidak mngkin jika ORDE LAMA mngkritiki ORDE BARU
cz ORDE BARU belum ada < pikir pakai logika >
wajar kan jika KITAB AL QURAN mengkritik KITAB INJIL
karena KITAB INJIL ad sebelum KITAB AL QURAN
sewaktu NABI ISA ALMASIH < YESUS : KATA ORANG NASRANI > didustakan di dalam KITAB INJIL bahwa NABI ISA ALMASIH < YESUS : KATA ORANG NASRANI > mati tersalib justru di sini KITAB AL QURAN memberi pembelaan kpd NABI ISA ALMASIH < YESUS : KATA ORANG NASRANI > . yg mati tersalib bkn lah YESUS seperti yg tertulis di dalam KITAB INJIL
PERLU DI FIKIR , PAKAI OTAK SAJAAAAAAAAAA . .
TUHAN GAG PERLU TURUN KE BUMI LALU MENYERUPAI MANUSIA HANYA UNTUK MENEBUS DOSA2 MANUSIA ITU SENDIRI . . NGAPAIN JUGA BIKIN REPOT !!!!! , TOH TUHAN SENDIRI YG MENCIPTAKAN MANUSIA . .
KETIMBANG SUSAH2 TURUN KE BUMI HANYA UTK MENEBUS DOSA2 MANUSIA MENDINGAN TUHAN SENDIRI YANG MENGAPUS GAG PERLU PAKAI ACARA MENGORBANKAN DIRI SEGALA
TUHAN YANG MEMBERI DOSA TETAPI TUHAN PULA YG TURUN KE BUMI MENGAPUS DOSA . . ANEHHHHH KANNNN !!!!!
huftttttt kata org jepang : TSUKAREMASHITAA AAAAAAA . . < menyusahkan >
leunca
Quote
 
0
sampai kapanpun gua gak mau dan gak rela nyembah tuhan yg cuma pake kolor...
Huhuu
Quote
 
-1
Sdr.abdurrahman ..lu nih setan moderen.. OOoUuh akU LUpa setan hidup udah lama pantesan jd omongan and hasutannya pintar ..sungGUH mengerikan SETAN YG SATU INI.. Huhuhu
Boss...ok
Quote
 
0
Perenunganku tentang keimanan yang mulai bergeser

Seringkali saya merenung apabila saya selesai melakukan ibadah malam. Duduk terdiam dan merenung sambil menunggu datangnya Azan Subuh.
Dalam keheningan malam, hatiku mulai bertanya-tanya ?
Ada apa ini ?
Kenapa orang yang sudah beragama dijadikan sasaran penyebaran agama lain ? Ini terjadi dan terus terjadi, Entah sampai kapan ini berakhir ?
Katanya semua agama baik,katanya semua agama itu sama2 mengajarkan kebaikan, katanya kasih sayang. , tapi kenapa masih saja diminta untuk pindah agama ???
Di daratan Eropa sana sekarang terjadi sesuatu yang benar-benar membuat kita di Indonesia bertanya-tanya ?
Perkembangan Agama Islam di Eropa semakin pesat.
Masjid dan pusat studi Islam banyak didatangi orang dalam rangka mencari informasi tentang Agama Islam. Mereka bertanya dan terus bertanya, dan akhirnya banyak dari mereka yang pindah agama.
Mereka yang datang itu bukan orang miskin dan bodoh atau orang yang mengharapkan imbalan materi, tetapi yang datang itu orang-orang yang kaya, berpendidikan tinggi dan bahkan petinggi-peting gi gereja.
Ini sedang terjadi, dan banyak artikel yang menceritakannya , baik itu di situs-situs internet, majalah dan koran-koran dunia.

Ada apa ini ???
Apakah yang terbaik itu hanya untuk negara maju dan yang kurang baik untuk negara-negara berkembang?
(Mohon maaf yang sebesar-besarnya)

Ingat !!! sejarah penjajahan zaman kolonial, Mereka pergi mencari sesuatu yang terbaik di dunia ini, mengarungi samudra yang luas, daratan yang luas untuk mencari sesuatu yang terbaik, berkualitas. , Kain terbaik, emas terbaik, berlian terbaik, tanah pertanian terbaik, bahkan jahe terbaik (rempah-rempah)
Nah sekarang di zaman milinium ini, zaman keterbukaan, zaman serba cepat, mereka, orang-orang eropa di negara maju berbondong-bond ong mencari informasi tentang agama di masjid-masjid dan Islamic Centre. Ingat, mereka mencari dan mendatangi, bukan didatangi seperti yang terjadi di Indonesia.

Pertanyaan hatiku adalah :
Apakah Islam itu sekarang sudah termasuk yang terbaik menurut mereka ?
Kenapa terjadi ?
1. Di Eropa agama Kristen berkurang karena ditinggalkan,
2. Di Indonesia, agama Islam berkurang karena penyebaran agama lain, kelaparan, kesulitan hidup dan
mengharap imbalan.
Inilah perenunganku, semoga menjadi pencerahan bagi kita semua. Amien..
Mohon maaf apabila tulisan ini menyinggung hati saudara-saudara ku.
eni
Quote
 
+1
astagfirullah aladzim...

@abdurahman apapun pemikiran anda tentang sebuah keyakinan,biarl ah itu menjadi pemikiran anda sendiri.t
idak perlu anda mempublikasikan di dunia maya...
tapi jika anda memang merasa benar dengan apa yang anda pikirkan,kenapa anda tidak langsung tampil di dunia nyata...saya rasa itu lebih jantan dari pada harus membuat orang berpikir bahwa anda hanya seorang pengecut..

dan soal perbedaan keyakinan yang ada,saya rasa bukan hal yang harus kita ributkan.karna itu adalah privasi kita dan urusan kita dengan Tuhan.kita hanya perlu saling menghargai keyakinan itu.dan selama kita menghargai perbedaan itu saya rasa tidak akan ada masalah dengan sekitar kita
hamba Mualaf
Quote
 
0
to zack : klow dipikir"...loe yg goblok....msih prcya sama trinitas/tritun ggal...trinitas itu dtang dri ajaran Paulus brengsek.....ko ' msih di prcaya....kitab injil skarang isinya hanya bullshitt...pen ipuan agama yg sesat..sementar a Nabi Isa As sndiri gk kenal dngan agama kristen....
klow emank Yesus itu tuhan...buktika n 1 ayat dlam injil..klow Yesus itu mengatakan dirinya Tuhan...
dn kenapa pula pda saat Yesus di salib dia berkata "elli elli lama sabaaktani" artinya "tuhan tuhan mengapa kau tinggalkan aku"....di sinikan sdah terbukti klow Yesus yg Loe smbah itu bkan tuhan...melaink an utusan Allah...di pikir tuh baik".....by: Mualaf
setiawan
Quote
 
0
islam is my way............ ....
Zack
Quote
 
-1
hmm,,
aduh, hari gni msih debatin agama???
Sob, agama itu ada bukan utk didebatin, tapi untuk diyakini,
n kita gak bisa memfonis sebuah agama nto salah, to abdurahman especially,
kita bukan Tuhan, cara berpikir kita beda dgn cara berpikir Tuhan

gue comment cuma mau kasih info aja, kalau 2 agama yg kalian debatin nto ternyata bersaudara (Islam dan Kristen). Kalau mau lebih jelas, kalian harus belajar di Universitas Islam yg ada di Mesir (aslinya kgak tau namanya), biar kalian dapat bukti yg jelas, daripda ntar jadi perang agama...

nih gua jelasin,
Islam itu istilahnya kayak manyembah Allahnya umat kristen di perjanjian lama (Allahnya nabi adam, nuh, ibrahim, dll) dan mreka belum 100% mempercayai adanya Yesus sebagai Allah karena satu alasan ini: kenapa Allah (Yesus) jadi manusia?????
di Alkitab diceritakan bahwa manusia telah jatuh kedalam dosa dan Allah telah mengutuk tanah (bumi) sehingga manusia harus bekerja keras mengolah tanah itu istilahnya, jadi bumi udah berdosa dari zaman adam,
jadi waktu Tuhan Yesus Kristus datang ke bumi utk menebus dosa umat manusia (seluruhnya bukan cuma kristen) Allah berubah jadi manusia karena Allah itu kudus dan suci sehingga tdak dapat bersatu dgn dosa (tdak bisa datang ke bumi istilahnya) jdi Allah mengutus ANAKNYA yang tunggal yaitu Yesus Kristus (anak disini bukan anak dalam pemikiran kalian, anak dsini itu adalah sebutan bagi Allah. Ini udah masuk ke Tritunggalan Allah (Tiga Pribadi dalam Satu = Allah Bapa, Allah Anak, Allah Roh Kudus)
Ingat Allah bisa melakukan apa saja yang IA mau, dengan caraNYA sendiri, karena DIA Tuhan, n satu hal ge, Tuhan Yesus tidak berdosa n tidak akan pernah berdosa, jadi waktu IA datang ke bumi, IA berwujud manusia, karena dengan berwujud manusialah Allah bisa berkorban buat manusia
Oh iya, gue mau tanya ma kalian yang merasa Islam,,,
dalam Al-Quran kan ada dituliskan kata "KAMI" dalam penciptaan manusia, apa maksud kata "KAMI" itu? dan tlong jelasin se detail"nya...
Apa ada hubungannya dengan ke Tritunggalan Allah dalam ajaran saya (Kristen)??

intinya, gak ada agama yang salah, karena semua agama itu ajarin tentang kbenaran....
SO, berbijaklah dalam berpikir



GBU all
JESUS love us
Zack
Quote
 
-1
aduhh,,
agama nto bukan untuk diperdebatkan, tapi utk diyakini,,

jngan langsung memfonis sebuah agama nto salah, to abdurahman especially,
kita manusia, bukan Tuhan, cara berpikir kita berbeda dengan cara berpikir Tuhan...
udah, sekarang kita jalani hidup dengan kepercayaan masing"

n kalau boleh, saya cuma kasih info, kalau 2 agama besar ini nto bersaudara (Kristen dan Islam)
kalau mau tahu kebenaran yang real, anda harus kuliah di universitas islam di Mesir (nama persisnya gak tau), karena disana anda bisa dapat bukti dari keraguan kalian slama ini, dari pada ntar jadi perang agama.....
saya mau jelasin sesuatu, tapi pake bhasa non-formal aja biar lbih paham,,

Islam itu ibarat mempercayai Allah umat kristen di Perjanjian lama (Allahnya nabi adam, nuh, ibrahim, dsb) n blum 100% mempercayai Tuhan Yesus Kristus (Allah dalam Perjanjian Baru) itu yang diperdebatkan kan??
mungkin tman" dari Islam bertanya knpa Yesus (Allah umat Kristen) itu jadi manusia?
itu ada sejarahnya yg mungkin tadi udah dijelasin sama abdurahman,,
Jawabannya, Allah itu tidak berdosa n tidak bisa berdosa, ingat gak dalam PL atau dalam Al-Quran dalam penciptaan nabi adam yang akhirnya dibuang kebumi karena dosa mereka???
dalam Alkitab, Allah sudah mengutuk tanah (bumi) itu dan manusia harus bersusah payah mengolah hasil bumi istilahnya, jadi bumi itu sudah berdosa / terkutuk
nah, alasan Allah mengutus Yesus ke bumi untuk menebus dosa manusia, karena Allah itu kudus dan suci dan tidak bisa tersentuh oleh dosa, maka DIA mengutus AnakNYA yang tunggal (ingat Allah tidak mempunyai Anak seperti dipikiran kalian / itu cuma seperti sebutan atau jabatan saja. cth: bpk saya di rumah dipanggil bpk, di kantor dipanggil direktur, di gereja dipanggil hamba Tuhan. = Gue harap kalian ngerti. Ini masuk dalam tahap ke Tritunggalan Allah = Allah Bapa, Allah Anak, Allah Roh Kudus. Tiga Pribadi dalam Satu itu artinya, Jadi waktu Yesus ke bumi Allah tetap di surga, di TahtaNYA yang kudus. Ingat Tiga Pribadi dalam Satu) di Islam kalau gak salah ada juga bahas ke Tritunggalan ini, baca dalam penciptaan manusia, ada kata "KAMI" coba yang merasa Islam, tolong jelasin maksud kata "KAMI" ini dalam penciptaan manusia di Al-Quran?

SO,,,,,
intinya, Kristen dan Islam nto tidak salah, tidak ada agama yang salah, karena agama itu ada utk mengajarkan kebenaran,,,,
sYd
Quote
 
0
macam kaw tuhan yag....,
:sad:
dimana kaw dapatkan kata2 itu dapat d tempat pembuangan akhir ya...,;-)
joko
Quote
 
0
@rama aditya anda seperti setan memfitnah tanpa dasar bukti seperti ayam berbicara tanpa kepala,ngomongn ya ngasal mengarang bebas perlu anda tau seperti itulah politik setan mempengaruhi dengan menjelek2kan BUKAN MEMBUKTIKAN.
nothing
Quote
 
0
permisi,,,,,
cuma ingin meluruskan comment y rama aditya yg bilang :
("SETAN selalu mengatakan bahwa islam adalah agama terakhir dari rangkaian seri 3 agama yahudi,kristen/ katolik, islam.
Tujuan SETAN mengatakan tersebut adalah untuk menarik pemeluk yahudi/kristen/ katolik ke agama islam. Otomatis bila mereka pindah agama ke ISLAM, mereka telah pindah kepercayaan menjadi PENGIKUT SETAN, yang nota bene adalah MUSUH BESAR TUHAN YESUS ( pencipta agama yahudi/kristen/ katolik)

i said = cara kamu berkomentar telah terlihat kalo kamu sedang dirasuki setan,,,

for your information aditya,,, SETAN TIDAK BISA MENYENTUH AYAT "SUCI" DALAM AL-QUR'AN SEDIKIT PUN!!!!
SETAN HANYALAH MAKHLUK HALUS YG DICIPTAKAN UNTUK MENGUJI SEMUA UMAT MANUSIA YG ADA DIBUMI KECUALI NABI2 UTUSAN TUHAN? SETAN ITU SAMA SEPERTI KITA, SAMA2 CIPTAAN-NYA YG MAHA KUASA? DAN TIDAK BISA MELAWAN KEHENDAK TUHAN WALAUPUN DYA BERNIAT SEPERTI ITU? SEBENARNYA DALAM AGAMA SAYA TDK DIPERBOLEHKAN MENGATAKAN TUHAN, TP KRN SAYA HNY INGIN MENGHORMATI KALIAN SAJA YG BERBEDA2 KEYAKINAN???
DALAM ISLAM DILARANG UNTUK MENJELEK2AN AGAMA LAIN DAN MENGHORMATI AGAMA APAPUN YG TELAH TUHAN BERIKAN? TAPI KITA TIDAK DILARANG UNTUK MEMBUNUH ORANG2 KAFIR YG HANYA MENGHARAPKAN SURGA DUNIA AKHIRAT? KAMU CUMA MELIHAT SEBELAH SISI DALAM KEBURUKAN ISLAM ( TERORIS KAN )? TERORIS ITU HANYA PERMAINAN LICIK NYA AMERIKA N YAHUDI? SETAN SELALU MERASUKI MEREKA YG HAUS AKAN NIKMATNYA DUNIA? DAN SESUNGGUHNYA MUSUH KITA CUMA SATU (SETAN)? DAN KITA SESAMA MANUSIA TIDAK BERBEDA, ? DALAM ISLAM KITA HANYA DITUNTUT UNTUK BERIBADAH KEPADANYA DAN BERLAKU BAIK KEPADA SESAMA MANUSIA SELAMA KITA MASIH DIBUMI INI??
UNTUK MENGETAHUI KEBENARANNYA PERSIAPKAN SAJA DIRIMU UNTUK HARI AKHIR KIAMAT NANTI RAMA ADITYA,,,
GAK USAH SOK2 AN MENGUNGKAPKAN KEBENARAN YG BELUM KAMU KUASAI SEUTUHNYA!!!
KARENA CUMA TUHAN MAHA SATU YANG MAHA TAU DAN MAHA BENAR!!!! THK B4 :-)


Aku tidak menyembah apa yang kamu sembah.
Dan tiada (pula) kamu menyembah Tuhan yang aku sembah.
Dan aku bukan penyembah apa yang biasa kamu sembah.
Dan kamu bukanlah penyembah Tuhan yang aku sembah.
Bagimu agamamu dan untukku agamaku".

(FOR RAMA ADITYA : ITU ADALAH BEBERAPA AYAT YG ADA DI DALAM AL-QUR'AN YG SECARA TIDAK LANGSUNG KAMU JELEK2AN ) THKKKK!!!!
dan
Quote
 
0
wahey,saudara2 ku,jangan lah,kita saling mencaci maki,imanilah,a gama,kita masing-masing,a gama mu untuk mu,agama ku untuk ku,semua agama mengajarkn kebaikan,tingal kita bagai mana mengamalkannya, kelak juga akan kamu ketahui,mana agama yg benar kalau km sudah meningal,kalau d dunia ini,pasti masing2,punya keyakinan,menur ut umat kristiani,pasti agama kristen yg benar,menurut,k aum muslim pasti islam yng benar,karna dunia alam yng pana,nanti d alam sana kalian akan mengetahui semuanya,mana yng benar,mana yg salah,sebagai muslim sejati,saya tidak menaruh permusuhan kepada agama manapun,karna nabi muhamad tidak mengjarkn permusuhan,karn a islam itu rahmatan lilalamin,dan orang islam yng menghujat agama lain,berarti keislamannya belum sempurna,biarla h mereka menghujat kita,kita jengan mebalsanya dg hujatan,karna orng yng d hujat lebih mulia dari pd yng menghujat,allah maha mengetahui,karn a allah,hakim yng maha adil,!!!!!
Air Jordan en ligne
Quote
 
0
It's so nice to have you do all of the research for us. It makes our decision making so much easier!! Thanks.,http:// www.airjordanbo utique.com
hasan
Quote
 
-1
Kalau kamu itu penganut agama yang baik tidak mungkin memfitnah dengan mempelajari islam lalu menambah cerita-cerita bohong.
cerita kamu itu sudah didesain sedemikian rupa, mungkin ini semua sudah bagian dari ajaran agama kamu.Nabi isa mengajar
kebaikan dan cinta kasih dan menyembah Allah. Yang saya lihat kamu inilah setannya/ iblis penghujat agama ada dalam diri
kamu berbentuk manusia.Perlu kamu ketahui kl pengen tau nabi Muhamad tidak pernah kerasukan setan, memperkosa dan mencongkel mata orang
sampai buta.Carilah kebenaran dari setiap agama bukan mengarang cerita.
rama aditya
Quote
 
-1
Mengapa SETAN mengambil 1/2 ajaran yahudi dan 1/2 ajaran Kristen untuk dicantumkan di al quran?

Karena SETAN ingin MENGELABUI pengikut Kristen/katolik /yahudi bahwa agama mereka sudah USANG dan AGAMA BARU telah diciptakan sebagai pengganti agama Kristen/yahudi.

SETAN selalu mengatakan bahwa islam adalah agama terakhir dari rangkaian seri 3 agama yahudi,kristen/ katolik, islam.

Tujuan SETAN mengatakan tersebut adalah untuk menarik pemeluk yahudi/kristen/ katolik ke agama islam. Otomatis bila mereka pindah agama ke ISLAM, mereka telah pindah kepercayaan menjadi PENGIKUT SETAN, yang nota bene adalah MUSUH BESAR TUHAN YESUS ( pencipta agama yahudi/kristen/ katolik)

Tapi bila cara di atas gagal, SETAN telah mencantumkan di al quran bahwa : DIPERBOLEHKAN MEMBUNUH ORANG KAFIR , YAITU ORANG NON ISLAM.

Jadi bila SETAN gagal SECARA HALUS menarik pengikut yahudi/kristen/ katolik masuk islam, maka SETAN menggunakan CARA KERAS dengan jalan membunuh orang orang yahudi/kristen/ katolik.

KEHEBATAN UTAMA SETAN dalam menciptakan AL QURAN adalah: CARA SETAN memanipulasi/me mutarbalikkan ayat ayat jiplakan dari Injil/Taurat yang berisi ajaran kebaikan dan kekerasan yang DISISIPI ayat ayat dosa secara halus dan licik.

Jadi , bila ada orang islam yang melakukan dosa kekerasan , maka setan telah menyediakan ayat ayat al quran yang berisi kebaikan ( yang dijiplak dari Injil) untuk menyangkalnya.

Hal ini bisa dipahami secara logika: Bila orang berbohong secara 100 %, maka kebohongan tersebut akan dengan mudah dideteksi. Tapi bila orang malakukan kebohongan hanya 50 % dan yang 50 % sisanya adalah kebenaran, maka kebohongan tersebut akan jauh lebih sukar untuk dibuktikan. Hal ini disebabkan bila pembohong tersebut DIDESAK/DIINTER OGASI , maka pembohong tersebut bisa menyatakan ketidak bersalahannya dengan cara mengatakan hal hal yang benar, yang 50 %

Cara di atas dipakai pula oleh LUCIFER/SETAN dalam menciptakan agama islam. Bila isi agama islam hanya berupa hal hal buruk belaka, maka tidak ada orang yang akan mau masuk islam. tapi SETAN memberikan ayat ayat yang menyatakan KEBAIKAN/KEBENA RAN dalam ajarannya, kemudian secara LICIK/HALUS, mencantumkan ayat ayat yang memperbolehkan umat islam melakukan hal hal JAHAT, seperti:

* boleh beristri banyak ( yang bertentangan dengan ajaran kristen/katolik yang cuman boleh beristri satu),

* boleh membunuh orang non islam/kafir ( bertentangan dengan agama kristen/katolik dimana pembunuhan adalah dilarang), dan lain lain.

* Boleh memperkosa/menj arah/membakar orang orang non islam/kafir ( seperti pemerkosaan massal terhadap wanita wanita Tionghoa di KERUSUHAN BERDARAH RASIAL MEI 98 dan kerusuhan kerusuhan rasial lainnya di seluruh Indonesia)

Masalah utama dalam ajaran islam adalah, ajaran ajaran islam di al quran SALING BERTOLAK BELAKANG. Di satu sisi, al quran mengajarkan kebaikan dan kebenaran. Tapi di sisi lain, al quran mengajarkan DOSA / KEKERASAN.

Itulah sebabnya bagi orang islam yang TEKUN BELAJAR dan OBJECTIF dalam mempelajari al quran, mereka akan merasa TIDAK DAMAI SEJAHTERA. Mereka merasakan ADA YANG SALAH di al quran. Kemudian setelah mereka mempelajari kitab suci Kristen/katolik sebagai PERBANDINGAN, mereka baru sadar bahwa ajaran islam adalah MENYESATKAN. Buktinya: ada banyak sekali orang islam yang pindah ke Kristen, sedangkan sedikit sekali orang Kristen yang pindah ke islam.

Ajaran di Kristen/katolik adalah TIDAK BERTOLAK BELAKANG. Tuhan Yesus secara TEGAS dan JELAS mengajarkan cinta kasih ,kebenaran/keba ikan dan melarang dosa/kekerasan terhadap sesama manusia APAPUN ALASANNYA.

BILA ada orang yang mengatakan bahwa orang kristen/yahudi/ katolik/, mukanya terlihat penuh dengan kasih dan ramah SEDANGKAN muka orang islam adalah BENGIS dan KERAS. Itu adalah benar sekali. Karena PENCIPTA islam adalah LUCIFER/SETAN yang notabene adalah MUSUH BESAR Tuhan Yesus yang mengajarkan CINTA KASIH.
seprin
Quote
 
-1
mmang islam ada hnya gnggu ja,,,,,jdi bagi saudara2 s'iman gx sah d prmsalahkn,,,,a dlh blang Kristen gx agama di akui lah,,,,tu d al-qur'an,,,,,d bible gx da kta2 yg mgejek agama laen trtama islam,,,jdi islam n Tuhan'a kya' org gila yg gx taw tjuan'a....
Bodohnya kau
Quote
 
-1
hahaha ..bodohnya dirimu abdulrahman ,anda sgt bodoh krna anda tdk akn mgrti ttg islam mkanya pljari agamu injil dulu baru islam ..mempljari injil aja stengah2 gmana bljar Al-Qur'an ..wlehhh baca srt yohanes dan pahami klo prlu tya sma pdeta psti bkl bgung ,islam mskipun byk yg mmftnah tk akan berarti fitnahan itu krn Al-Qur'an sdh jls jka mmplajari lbh detail.
Giubbotti Belstaff Online
Quote
 
0
People deserve very good life time and mortgage loans or sba loan would make it much better. Just because people's freedom is grounded on money state. ,http://www.giu bbottibelstaffo utlets.com
MAMA JO
Quote
 
-1
kenapa y kok harus diperdebatkan mana yg benar dan salah.. aku rasa TUHAN itu tau kok org yg pantas masuk surga dan yg engga.. kita meyakini agama kita masing2 menjalankan sesuai ajaran masing2 dan saling menghormati keyakinan masing2 .. jangan mencaci.. jangan membunuh.. jangan melakukan hal2 yg menyakiti org lain itu kurasa udh cukup dimengerti oleh TUHAN kita.. dan dia akn menghadiahkan surga utk kita... BIAR TUHAN YG MENENTUKAN KITA SALAH ATAU BENAR.. KARNA TUHAN ADALAH HAKIM YG ADIL..
sang pencerah
Quote
 
-1
memang sejak di nubuatkan Tuhan Yesus akan banyak difitnah, dicaci maki, dihina oleh seluruh umat di dunia..tapi ketika Dia akan datang kembali dan sebelum kedatanganNya, malaikatNya dahulu n org2 pilihanNya akan muncul. baru akan membinasakan kalian penghujat2 Tuhan,,kalian dihadapanNya hanya segelintir debu..
sadarlah dan kembalilah ke Jalan Tuhan Yesus. maka Ia akan menyelamatkanmu pada saat akhir jaman itu tiba..Tuhan Yesus memberkati kalian semua.
sadas
Quote
 
0
sok toi orang ini ,, buat agan fitnah lebih kejam dari pengeboman
yang disebut umat nasrani awal siapa sih ???? menurutku ya petrus dan rasul lainnya, paulus
oke paulus sama petrus memang bertengkar tapi karna maslah sunat bukan masalah membuat kristen toh petrus sendiri yang jadi paus pertama

kalo paulus yang buat kristen ,,, bagaimana dengan petrus dan lain2 yang juga rasul Yesus ????? bagaimana paulus membungkam petrus yang sudah jadi paus ke 1 ???
bagaimana paulus memalsukan injil ,, kitab injil semuanya komplit dibuat bertahun2 saat kematian paulus
TOLONG JELASKAN PETRUS DAN RASUL YESUS YANG LAIN BAGAIMANA PAULUS MEMBUNGKAMNYA ????
TRUS APA BUKTI CERITA YESUS DI ALQURAN BENAR ???? SENJATA PALING AMPUH GAN IMANI SAJA TANPA TAHU BENAR ATAU SALAH
wiriwara
Quote
 
0
sesungguhnya kebenaran sudah ada di depan mata kita. kita hanya perlu hati dan pikiran yang jernih untuk menilai mana yang benar. yang mengajarkan tentang PEPERANGAN yang mengatasnamakan Tuhan? atau yang mengajarkan tentang KASIH sejati, pengampunan dosa dan KEHIDUPAN KEKAL? YESUS KRISTUS mengasihi kita semua bahkan ORANG BERDOSA sekalipun. Dia selalu menunggu dengan sabar kapan kita akan kembali. sangat jauh berbeda dengan yang mengajarkan peperangan untuk membasmi orang berdosa dalam hal ini KAFIR. sekarang bertanyalah pada hati nurani anda yang terdalam dan jangan melawan kebenaran yang di ngiangkannya! karena jika anda melawan kebenaran itu percayalah IBLIS telah menutup jalan anda untuk diselamatkan.
mat gubrak
Quote
 
0
komentarnya abdurahman lumayan ngantup kayak semut tetep..padahal boleh nyadur dari sampah sampah pengetahuan yang dimotivasi dengki dan antipati..inves tigasi dalam kubangan sampah boleh jadi dapetnya blepotan kotoran..lumaya n bau dan menjijikan, yah dimaklum aja dia seperti itu mungkin sudah kebiasaannya menelan pengetahuan sampah macam yg diuraikannya iitu..temen2 ga usah kepancing renyem..sekedar gatel bolehlah garuk garuk.. yah kalo masih dikasih umur panjang buat dia moga moga dia ndapetin makanannya bukan dari sampah lagi...jangan buru buru mati ..kasian..kalo keseksa dah ga ada yang nulung...mumpun g dia masih hidup jangan bosen kasih saran kedia...ga ada kata terlambat buat mengingatkan.. islam ajarannya untuk perdamaian.. kalo ada nada yang mancing amarah..yah istighfar saja..kecuali ngomongnya didepan kita maka wajib diborong ..didiemin sama aja kita menganiaya diri sendiri.. mending diperangi..bole h pake pentungan ,bedil ..minimal pake dalil.. smanga' smanga' smanga';-);-)
hamba ALLAH
Quote
 
-1
sadarlah wahai kau kaum kafir!
udah jelas2 di dalam al quran telah disebutkan bahwa agama yang di akui oleh ALLAH adalah agama islam.
apa kalian tidak mempercayai kebenaran Al Quran yang datang dari Tuhanmu sendiri??
mengapa para kristiani menganggap Yesus sebagai tuhan??
sesunguhnya itu adalah sesuatu yang menyesatkan.
Kasih
Quote
 
0
Muhammad

Seorang wanita datang kepada Muhammad dan kepada dia: "Saya telah berbuat zina, jadi sucikan saya. " [Dia menginginkan hukuman dari Muhammad sehingga Allah akan mengampuni dosanya dan mengizinkannya untuk memasuki surga]. Muhammad berkata padanya: "pergilah sampai kamu melahirkan anakmu. " Setelah perempuan itu melahirkan ia kembali dengan anaknya dan berkata: "Ini adalah anak yang saya lahirkan." Muhammad menjawab: "pergilah dan susui dia sampai kamu menyapihnya." Saat ia telah menyapihnya, ia datang ke Muhammad dengan anak memegang sepotong roti di tangan. [Anak itu berusia sekitar dua tahun karena itu adalah waktu yang ditetapkan dalam Qur'an untuk menyusui]. Wanita berkata: "Rasul Allah inilah dia, saya menyapihnya dan sekarang ia makan makanan. " Muhammad memberikan anak itu ke seorang Muslim dan kemudian menjatuhkan hukuman. Perempuan itu dikuburkan di atas selokan setinggi dada, dan orang – orang menimpukinya dengan batu 1.

Ini adalah cerita yang populer digunakan dalam ajaran Islam sebagai contoh dari kemurahan Muhammad!
Yesus

Maka ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi membawa kepada-Nya seorang perempuan yang kedapatan berbuat zinah. Mereka menempatkan perempuan itu di tengah-tengah lalu berkata kepada Yesus: "Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia sedang berbuat zinah. Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perem puan yang demikian. Apakah pendapat-Mu tentang hal itu?" Mereka mengatakan hal itu untuk mencobai Dia, supaya mereka memperoleh sesuatu untuk menyalahkan-Nya . Tetapi Yesus membungkuk lalu menulis dengan jari-Nya di tanah. Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Ia pun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu." Lalu Ia membungkuk pula dan menulis di tanah.Tetapi setelah mereka mendengar perkataan itu, pergilah mereka seorang demi seorang, mulai dari yang tertua. Akhirnya tinggallah Yesus seorang diri dengan perempuan itu yang tetap di tempatnya. Lalu Yesus bangkit berdiri dan berkata kepadanya: "Hai perempuan, di manakah mereka? Tidak adakah seorang yang menghukum engkau?" Jawabnya: "Tidak ada, Tuhan." Lalu kata Yesus: "Aku pun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang." -Yohanes 8:3-11
waulo
Quote
 
0
hei abdulrahman.., kowe itu orang dedel. Orang guoblok yg tingkatannya paling parah. Ga bisa memahami tulisan, dan tulisan kowe tu ngarang semua. Ya, q tahu klo km itu iblis, ya terserah km mo ngomong apa sih. Yg jelas semua omonganmu itu ngarang semua. Di gebukin malaikat baru tau rasa kowe!!! wkwkwk iblis..iblis..,
abdulrahman ASLI
Quote
 
0
buat abdulrahman "PALSU"

hahaha...emang canggih banget kerja SETAN BIN IBLIS,bisaa aja otaknya si Bedul di bikin error !!! Dul...Dul..,bur uan mampus gih, ditungguin tuh ama eyang lu SETAN bin IBLIS di NERAKA... kangen bgt ktnya... ;-);-):D:D:cry: :cry::sad:
henwin
Quote
 
0
siapa bialng org Kristen tdk bakar masjid dan bunuh orang sholat?

Coba baca sejarah Spanyol, bagaimana Islam diperlakukan oleh orang2 kristen di abad 15-16...bahkan lebih kejam...dan baca sejarah bgm perang salib...
LARAS
Quote
 
-2
pada ngomongin apaan sih??? rame aja.....;-);-)
yaaaaaa stidak'a orang kristen gak ngebakar masjid, dan gak ngebunuh org2 islam yg mau sholat.... hahahaha
henwin
Quote
 
0
pemikiran anda ttg Allah yg disamakan dgn berhala itu telah ada sejak jaman Nabi Muhammad SAW, pada saat itu kaum kafir, nashrani, yahudi pernah berkumpul dan mendatangani nabi dan bertanya ttg Allah yang Nabi Muhammad SAW sembah, karena mereka kaum kafir, nashrani dan yahudi juga menyembah Allah, tetapi dgn berbagai versi.
Kaum kafir menganggap Allah sbg salah satu dewa, kaum nashrani lebih parah dgn menganggap Allah beranak Yesus (emang Tuhan melahirkan?), kaum yahudi..yah setali tiga uang dgn nashrani dgn menganggap Nabi uzair anak Allah..
Atas pertanyaan mereka Allah menurunkan surat yang sgt indah yaitu surat al-Ikhlash, baik dari susunan bahasa, tata bahasa dan artinya : (coba disimak)
Qul Huwallahu Ahad (katakan Allah itu Esa/ahad)
Allahusshomad (Allah tempat bergantung/memo hon segala sesuatu)
Lam yalid walam yulad (tidak beranak dan diperanakan)
walam yakunlahu kufuan Ahad (dan tiada satupun yang setara/serupa denganNya)
(setiap ayat diakhiri huruf Dal...insya Allah ada penjelasan makna huruf Dal lebih lanjut)

Cukup dengan satu surat sudah memberikan jawaban yg tegas, jelas dan lugas mengenai Allah yang disembah oleh kaum Muslimin, Allah dibersihkan (makna ikhlash) dari apa2 yang mereka sekutukan dan apa2 yang mereka sifatkan....
semoga abdul rahim bisa mengambil pelajaran....
Hamba Allah
Quote
 
0
Terkutuklah hai engkau kaum-kaum pendusta yang telah mengingkari Tuhan itu Maha Esa yaitu Allah SWT..kalian bisa mencaci semaunya dan tertawa di dunia fana ini..tapi ingatlah kelak kalian semua akan dibakar dalam api neraka untuk selama-lamanya, siksaan itu sangatlah pedih dan tak bisa dibayangkan..
Semoga Allah SWT membuka hati kaum-kaum musyrikin
Allaaahu Akbar,,Allah maha Besar,,Tiada Tuhan Selain Allah…!!!!!!!!! !!!!
yudie
Quote
 
0
biar kan mereka merangkak dan berteriak
karena mereka adalah teman2 yang akan menemani para iblis nantinya
yang pasti kita org islam agama kita telah terbukti walaupun mereka tidak mengakui ........
bahwa agama islam lah agama yang sempurna....
dan agama islam lah agama yang damai....
bukan lain.....
dan AL QUrAn menjelaskan itu semua....
dan para mereka yg bodoh dan tolol lah yang yg mengikuti ajaran kristen karena dalam kitab mereka saja sudah banyak yg tidak jelas
madd
Quote
 
0
inilah hidup, banyak lika liku yang mesti dilalui, maka sebaiknya berpeganlah pada agama jika kau ingin selaamt nanti ...
Tochix Musuh Abdurahman
Quote
 
0
Wuih...aq barusan liat nih halaman...ada yg namanya Aburahman..si sok tahu yang udah menghina NAbi besar Muhammad SAW....bagus bener perkataan anda..waaah...g ak sabar pengen tau siksa sepedih apa nanti yang akan anda dapat setelah anda mati...mungkin besok, lusa atau semenit lagi...biarkan Allah yang menunjukkan pada anda siapa Allah yang sebenarnya...da n bagaimana siksaNya terhadap orang2 yang sengaja menghina ajaranNya....:c ry:
Pengamat
Quote
 
0
Quote:
Hai Ahli-Kitab

peace
Quote
 
0
untuk sdr abu gatau deh sapa yg jelasnya...
saya tau anda atheis untuk merusak umat beragama...
sekedar memberi tahu Nabi Isa diturunkan kebumi hanya untuk memimpin satu kaum yaitu bani israil sedangkan Nabi Muhammad diturunkan ke bumi untuk memimpin semua kaum... kalau anda hitung di dnia ini ada berbagai macam banyak sekali agama yg berkembang di bumi ini mungkin ada 72 aliran dan yg masuk surga cuma satu adalah ISLAM karena hanya ISLAM satu satunya agama yg percaya dan yakin bahwa Allah adalah Tuhan kami yg tidak beranak dan tidak diperanakan dan Muhammad adalah Rassulnya...

Untul All kita cukup memberi pencerahan saja ga usah memaksa atau menghina yang sudah pasti semua akan terjawab mana yg benar...
maey moon
Quote
 
0
mana ada aturan yang benar di dunia ini kalau diukur dengan para pelaksananya. Pohon juga ga bisa disalahkan kalo buahnya gak tumbuh dengan baik. si pohon kalo bibitnya baik, dirawat dengan baik tanpa pupuk neko2 yang seperti ada sekarang ya sunnatullohnya akan berbuah baik. Kecuali kalo buah itu udah kena pestisida, pupuk2 racun gitu atau direkayasa genetika..

ya jelas gak bagus lah buah dari pohon bibit unggul itu..
alexjohn
Quote
 
+1
si abu ini lagi berlagak sok intelek...
pake beranalogi segala, padahal analoginya gak nyambung dan ngawur...

untuk menilai ajaran tersebut benar atau salah lihatlah dari sumber ajarannya, yakni kitab atau buku..bukan dari umatnya..

abu, anda ini bodoh sekali ternyata...
maey moon
Quote
 
+1
@ abu, sudah pernah baca buku apa aja tentang islam? kayanya yang dibaca dan diliat sama semua, abu2 seperti nama anda. makanya pemahaman soal Islam, ajaran Rosululloh shalallohu 'alaihi wa sallam serab abu2. Belum tau jelas udah komen panjang2..
abu
Quote
 
-3
benar tidaknya suatu ajaran dapat dilihat dari buah-buah dari perbuatan, tingkah laku dan sikap keseharian yang dilakukan oleh para penganut ajaran tersebut. Cobalah lihat dalam kenyataan sehari-hari apa yang dipertontonkan oleh para penganut ajaran Muhammad, sungguh luar biasa, mereka telah mempertontonkan suatu kebenaran dari ajaran yang mereka anut.Kawin lebih dari satu, pemerkosaan atas nama agama, pembunuhan atas nama agama (bom bunuh diri), dan kekerasan2 lainnya...hanya orang-orang yang sudah tidak waras saja yang mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan adalah suatu bentuk kebenaran. Semua itu tidak bisa lepas dari ajaran yang Muhammad ajarkan dan tanamkan kepada para pengikutnya. Dendam dan kebencian terhadap umat lain yang tidak sefaham dengan mereka, serta pelampiasan nafsu sex...itulah inti dari ajaran yang Muhammad ajarkan kepada umatnya.
maulana
Quote
 
0
Abdurrahman cuman nama kamuflase...dib elakangnya tetep syetan
Ceritanya karangan belaka seperti injil2 yg beredar..

jadi seperti ini propaganda orang diluar islam?? yang ga mau mengakui islam adalah agama yang Haq, Allah tuhan alam semesta dan Muhhamad nabi dan rosul tercinta

Allahu Akbar..
lal anak mamah
Quote
 
0
ash pkonya cuma satu agama bagi ku yaitu islam yg ku cinta . .
tiaada tuhan slain Allah swt. allah tidak bisa di lihat tapi cuma bisa kita rasakan ke esaan nya . .
hamba Alloh
Quote
 
0
1. mengapa anda kutipkan tulisan dari buku THE INVENTION OF ISLAM.? jika anda adil,seharusnya anda juga memberi kutipan dari buku sanggahannya.! THE INVENTION OF ISLAM memang ditujukan untuk "menyerang lewat tulisan" umat islam.
2. tidak ada ramalan yang meleset dari nabi.72 golongan di hadits nabi tersebut bukan kelompok.jika anda memasukkan alqiyadah al-islamiyah ke 72 golongan tersebut,anda salah besar. siapapun orang islam yang mempercayai ada nabi setelah Muhammad,ia keluar dari islam.. karena nabi telah mengatakan tidak ada lagi nabi setelah beliau & orang tersebut telah merusak imannya di poin iman kepada nabi & rosul Alloh. 72 golongan itu terancam neraka,tapi bukannya kekal di neraka. 72 golongan itu adalah yang menyelisihi hal2 pokok dalam islam.. kita ambil contoh adalah kelompok syi'ah.syi'ah tidak akan bisa bertemu dengan sunni karena perbedaannya dalam masalah yang dasar,yaitu iman kepada kitab Alloh.












Hamba Allah SWT
Quote
 
0
Orang Kayak abdulrahman itu jangan didengarkan omongannya..........
Dia tidak sama dengan kita..............
Karena Dia Tidak Punya Tuhan........
Semoga Allah SWT memberikan hidayah kepadanya........
Amin...... :D
Hamba Allah SWT
Quote
 
0
Cqcqcqcqcq..............
Manusia yang bodoh.......... ....
doel
Quote
 
0
Woi sdr ABDULL,. penganut kepercayaan apa to sampean.??
ok mungkin anda sdh pintar mengenai agama,mbok sampean buat ajaran baru saja yang sekiranya menurut anda paling benar?!
atau sampean jd Tuhan. dari pada cm mencari perpecahan.
ade
Quote
 
0
ampun.. bisa ada jg manusia sedurhaka dan musyrik si pengecut abdulrahman (siapa sih nama aslinya?)
percuma jg nih...dosa nya paling gede karena dosa musryk.. gak bakalan diampuni deh dia...kasian banget ibundanya yg telah melahirkan dia ya?
seumur umur baru gue tau ada org sebejat ini..
fikr
Quote
 
+1
maaan maan! kasian lu...
Syafruddin
Quote
 
0
Abdulrahman, untuk apa juga menggunakan nama palsu yang berbau Islam? Bisa jadi Anda cuma seorang pengecut yang berani berkoar-koar tapi sembunyi di balik topeng!!!
ana
Quote
 
0
buat abdulrahman,nam a bagus kelakuan setan....org gak beriman kali ya?tukang ngarang lg...bertobat hooyyy bertobaaattt
linda
Quote
 
0
sdr abdulrahman(nam a islam tp menghina islam?)
1.bercerminlah... karena anda yg membuat cerita2 omong kosong ttg Nabi Muhammad SAW yg sangat mulia yg telah bnyk difitnah.
2.lebih baik waktu anda untuk menghina, anda gunakan untuk PELAJARI AGAMA ASLI anda (dan diizinkan mempelajari agama islam )dengan sebaik baiknya dengan akal pikiran manusia yg mulia jd...anda tau yg mana yg benar dan mana yg salah...
3.anda boleh membaca e-book dr semua situs ini...boleh membaca harunyahya spy anda "pintar' sedikit..mudah2 an anda diampuni oleh Allah SWT dan diberi hidayah...jgn emosional doong pake akalnya
Tia
Quote
 
0
Sepertinya sdr. abdulrahman ini nggak begitu tahu tentang nabi Muhammad SAW. Buktinya, asal usul nabi Muhammad SAW yang dijelasinnya banyak bagian yang dihilangkan dan ditambah2kan seenaknya sendiri... ^^;

Memang sih akhir2 ini Nabi Muhammad SAW mulai dijelek2an sebagian dari kaum sdr. abdulrahman. Tapi, apa tujuan menjelek2an nabi kami? Kami nggak pernah menjelek2an TUHANmu. Karena, TUHANmu itu juga nabi kami.
quer
Quote
 
0
setan itu paling benci sama agama islam
quer
Quote
 
0
sdr abdulrahman coba buktikan ,menurut anda agama apa yg memenuhi syarat bahwa agama itu dari maha pencipta,agama itu menyembah Tuhan Yang Maha Esa dan memberikan keselamatan dunia dan akherat bukan cuma kiasan, kl kamu gak jawab dengan jujur orgasme aja sama setan dan kayu obeng ( setan itu paling benci sama islam setan sendiri agamanya gak jelas)
rudy
Quote
 
+1
Sdr Abdurrahman( saya yakin cuma nama tipuan ) ber comment ttg Islam dari sumber yg anti dengan Islam. Hallo abdurrahman...s aya yakin 1000% anda tidak lebih pintar dari ribuan PASTUR DAN pendeta, termasuk 30 dari Vatikan yg jdi Muslim. Jangan menyebarkan kebenaran dgn fitnah dan kebohongan. Semoga Allah swt. memberi hidayah agar anda menyembah hanya kepada Allah seperti yg diajarkan Musa, Daud,Jesus, dan Muhammad saw. Bukan menyembah ajaran palsu kaum pembunuh Nabi2./yahudi zionist.
hamba Allah
Quote
 
+1
Bacalah dengan nama Allah, Tuhan yang menciptakan. Coba baca buku The Choice Ahmaed Deedat, dan simpulkan sendiri bagaimana parahnya apa yang diajarakan Nabi Isa sepeninggal beliau.
abdulrahman
Quote
 
-2
Kata muhamat : Islam tar kebagi2 jadi 72 aliran ??? Yang masuk surga cuman 1 aliran ???

Agama macam apa nich ?!? Agama yang blom beres dikarang sama "Onta" yah ???
abdulrahman
Quote
 
-2
Satu klaim muslim yang sangat populer adalah bahwa Muhammad merupakan Nabi penerima wahyu yang sempurna, atau setidaknya memiliki pengetahuan tentang sesuatu/informa si yang tidak atau belum dimiliki pada saat itu oleh orang pada umumnya.

Hal ini mereka klaim, karena kalau bukan datang dari Allah, lalu dari mana sang nabi menerima informasi seperti itu?

untuk menelitinya lebih jauh, mari saya ajak anda berpikir tentang salah satu ramalan nabi yang meleset.

“Pada akhir jaman, umatku akan terpecah menjadi 72 (tujuh puluh dua) cabang, dan yang masuk surga hanyalah satu, yakni yang kembali kepada Al~Qur’an dan Hadist!”

Ramalan Yang Meleset
Disebutkan dalam hadis diatas secara gamblang bahwa akan ada 72 aliran Islam yang akan muncul, namun hanya ada SATU YANG AKAN MASUK SURGA. Hadis ini bersifat nubuatan atau ramalan.

Namun sesuai dengan fakta, hal tersebut hanyalah menjadi perkataan kosong. Sebab di Indonesia sendiri telah muncul ratusan aliran Islam belum lagi ditambah aliran-aliran Islam di luar negeri!
Hal ini secara otomatis menepis kenabian Muhammad.

al-Qiyadah juga melengkapi daftar 250 kepercayaan sesat yang dikeluarkan oleh Pengawas Aliran Kepercayaan Masyarakat (Pakem) dari 1980 hingga 2006. Pakem beranggotakan Departemen dalam negeri, Departemen Agama, dan Kejaksaan Agung. MUI sendiri telah mengeluarkan 86 fatwa sejak berdirinya pada tahun 1975. sepuluh fatwa itu menyangkut ajaran sesat.
Sumber : Tempo edisi 5 - 11 November 2007.


Data menyebutkan sejak 2001 hingga 2007, sedikitnya ada 250 aliran sesat yang berkembang di Indonesia, 50 aliran di antaranya tumbuh subur di Jawa Barat.
Sumber:
http://www.suarakarya-online.com/news.html?id=185416


Data yang tercatat pada lembaga PAKEM pada Kejaksaan Agung sejak tahun 1980 hingga 2006 tercatat 250 jenis aliran kepercayaan yang dinyatakan sesat di Indonesia. Ironisnya, semua mengatasnamakan Islam, katanya.
Sumber:
http://beritasore.com/2007/11/03/aliran ... am-daging/ )

back to topic, kan Muhammad meramalkan bahwa ada 72 aliran islam yang akan muncul, tp ternyata fakta diindonesia sendiri udah muncul 250 aliran sesat, belum ditambah aliran sesat yang ada diluar negeri!
pertanyaannya : kok bisa nabi salah??? bahkan perkiraannya meleset jauh.
wallahualam...mungkin lebih tepat jawabannya

terimakasih
abdulrahman
Quote
 
-2
JAMAN PRA-ISLAM

Menurut sejarah, pada zaman Vikrama (58 S..M. - 415 M.) para Maharaja Candragupta memperluas Kerajaan Hindu yg mencakup India dan jauh sampai seluruh Teluk Arabia di Barat. Para Maharaja ini adalah pengikut setia dewa-dewi Hindu khususnya Dewa Shiva (dewa bulan-Allat) dan istrinya Dewi Dhurga (dewi bulan-Allah).

Para Maharaja mempersembahkan kepada dewa-dewa mereka bangunan-bangun an kuil di seluruh wilayah kerajaan mereka (di Saudi Arabia saja sedikitnya ada 7 kuil peninggalan mereka, termasuk Ka’bah yang masih berdiri sampai saat ini). Bahkan setelah kerajaan Hindu ini runtuh, penduduk Arab masih percaya dan menyembah dewa-dewa itu dan mengagungkan kuil-kuil yang ada sampai datangnya masa nabi Muhammad.

(Untuk lebih detail-nya- lihat artikel “Ka’bah, sebuah kuil Hindu” www.hinduism.co.za).

ASAL-USUL NABI MUHAMMAD

Muhamad, lelaki suku Quraisy dari wilayah Arab (Arab Saudi sekarang), lahir pada tahun 571 M. Ayahnya, Abdullah, wafat 4 bulan sebelum kelahirannya. Muhamad kecil dan ibunya yang menjanda, Aminah, dilindungi oleh kakeknya, Abdul Mutalib. Pada masa ini, Halimah, seorang wanita Beduin, merawat baby Muhamad. Namun beberapa minggu kemudian Halimah mengeluh bahwa Muhamad dirasuki oleh iblis dan menolak untuk terus merawatnya. Aminah, ibu Muhamad lalu wafat ketika Muhammad berusia 5 tahun. Jadilah Muhamad seorang anak yatim-piatu, dan pada umurnya yang kedelapan, kakek Abdul Mutalib juga meninggal dunia. Muhamad kecil ini lalu diambil-alih oleh paman Abu Talib yang memiliki usaha perdagangan/kaf ilah dengan Syria.

Pada usia 20 tahun, Abu Talib menyuruh Muhamad bekerja untuk Khadijah, pengusaha kafilah yang sukses. Pada usia 25 tahun, Muhamad menikahi majikannya itu, janda Khadijah yang kaya dan berumur 40 tahun, demikian sehingga jadilah ia seorang ayah tiri bagi 2 orang anak Khadijah hasil perkawinan sebelumnya. Muhamad belum lagi menampakkan “siapa dirinya sesungguhnya” ketika ia menikahi Khadijah. Khadijah-pun wafat. Jadilah Muhamad seorang kaya raya dan kemudian menikahi 9 istri, memiliki lusinan gundik, belum lagi istri-istri simpanan, dan lebih dari seratus budak laki-laki/perem puan. Dia juga bertunangan dengan Aisha yang umurnya masih 6 tahun, lalu mengawininya saat Aisha berusia 9 tahun (8 tahun menurut kalendar umum sekarang). Muhamad terangsang ketika melihat menantunya berganti pakaian dan lalu mengawininya (mantan istri putra angkatnya, Zaid).

Suatu saat Muhamad tertangkap basah sedang memperkosa budak salah satu istrinya (Maryam, budak Sadiah) di luar kesepakatan kawin saat itu, Muhamad malah mengomeli Sadiah yang dikatakannya “membesar-besar kan perkara”. Muhamad dan para pengikutnya sering menyerang desa-desa yang lemah (bahkan desa yang sudah membuat perjanjian damai dengannya) membunuh/memeng gal kepala para lelaki dan merampas istri-istri, anak laki maupun anak perempuan mereka dan menjadikan mereka budak, “yang terbaik adalah selalu untuk-nya” demikian Allah mengatakan kepada Muhamad dlm Al-Qur’an.

Di dalam Hadis Sahih Bukhari, tertulis: ketika beberapa pencuri tertangkap, Muhamad memerintahkan pengikutnya untuk mencungkil kedua mata dari masing-masing pencuri dan menyuruh mereka pergi dalam keadaan buta dan berdarah. Dari 68 perang yang dilancarkan Muhamad dan para pengikutnya, hanya satu yang bersifat mempertahankan diri dan sisanya yang 67 adalah penyerangan ofensif yang disulut oleh mereka sendiri.
abdulrahman
Quote
 
-3
LAA ILAHA’ILALLAH: Ontologi Allah SWT

Siapakah sebenarnya Allah SWT?
Bagaimana sejarah terjadinya?
Kita berhutang besar kepada arkeolog-arkeol og Nabatean, naskah-naskah autoritatif Ibrani Perjanjian Lama dan sejarawan-sejar awan Arab.

Ba’al, Dewa Sesembahan Bangsa Moab

Dalam perjalanannya ke Suriah, Khuza’ah dan Jurhum meminta penduduk Moab untuk memberikan salah satu patung dewa sesembahan mereka. Maka mereka memberikannya Hubal, dan ia diletakkan dalam Ka’abah (Muhammad: His Life Based on the Earliest Sources [Inner Traditions International, LTD. One Park Street, Rochestor Vermont 05767, 1983], p. 5)

Hak. 2:11
Lalu orang Israel melakukan apa yang jahat di mata TUHAN dan mereka beribadah kepada para Baal.

Hak. 2:13
Demikianlah mereka meninggalkan TUHAN dan beribadah kepada Baal dan para Asytoret.

Hak. 3:7
Orang Israel melakukan apa yang jahat di mata TUHAN, mereka melupakan TUHAN, Allah mereka, dan beribadah kepada para Baal dan para Asyera.

Hak. 6:25
Pada malam itu juga TUHAN berfirman kepadanya: "Ambillah seekor lembu jantan kepunyaan ayahmu, yakni lembu jantan yang kedua, berumur tujuh tahun, runtuhkanlah mezbah Baal kepunyaan ayahmu dan tebanglah tiang berhala yang di dekatnya.

Hubal, Nama Arab untuk Ba’al

Ka’abah adalah tempat persemayaman Hubal, dewa Arab purba tertinggi, sesembahan utama suku Quraish (Karen Armstrong, Muhammad: A Biography of the Prophet [Harper San Francisco; ISBN: 0062508865; Reprint edition, October 1993], hal. 61-62)

"... Menurut legenda, sekembalinya Qusayy dari perjalanan ke Syria ia membawa tiga dewi sesembahan ke Hejaz (note: jazirah Arab) yaitu al-Lat, al-Uzza dan Manat, juga memahkotai dewa Hubal di dalam Ka'abah ..." (Armstrong, hal. 66;-)

Hubal adalah dewa sesembahan penduduk Mekkah yang ditempatkan di dalam Ka’abah (The Oxford Dictionary of Islam (Oxford University Press, 2003, hal. 117)

Ba’al dalam dialek Arab disebut juga Hubal. Nama ini berasal dari Ha-Baal, yang dalam dialek Arab artikel berupa konsonal ‘ha/hu’ (S. Noja, “Hubal = Allah”, Reconditi: Instituto Lombardo Di Scienze E Lettere, Vol. 28 (1994), hal. 283-295)

Dari Hubal Menjadi al-Ilah

Hubal (dari bahasa Aram yang berarti ‘roh’) jelas merupakan dewa utama dalam Ka’abah dan dipresentasikan dalam bentuk tubuh manusia. Di sampingnya terdapat tujuh anak panah yang biasa digunakan oleh para kahin dalam ritual mereka. Menurut tradisi ibn Hisyam, Amr ibn Luhayy mendapatkan sesembahan ini dari bangsa Moab (History of the Arabs from the Earliest Times to the Present, revisi edisi ke-10, new preface oleh Walid Khalidi [Palgrave Macmillan, 2002; ISBN: 0-333-63142-0 paperback], p. 100

KARENA HUBAL ADALAH DEWA SESEMBAHAN YANG UTAMA, MAKA IA DISEBUT ‘SANG TUHAN, SANG ILAH’ ATAU ‘AL-ILAH’.
abdulrahman
Quote
 
0
Utk Ts anda jangan membuka borok anda saja untuk klaim kebenaran dari suatu keyakinan. kalau anda mengatakan injil telah dipalsukan saya akan menanyakan kemana aslinya dan buktikan dengan bukti ontentik jangan asal cuap2.anda pernah melihat injil aslinya kalau sudah pernah saya akan menyembah ALLah anda yang tidak pernah saya tahu siapa dia karena saya hanya tahu kalau dia bernama "ALLAH"="DEWA" ini hampir sama dengan pemikiran orang yang tidak memiliki pegangan karena meraka tidak mengenal TUhannya.....he heheh
abdulrahman
Quote
 
0
Banyak Rukun Islam (shahadat, sholat, puasa, zakat, haji) yang patut diduga bersumber dari ritual Arab pagan. Untuk menginvestigasi nya, diperlukan sumber-sumber sejarah yang dipadukan dengan sumber-sumber primer Islam seperti al-Quran dan Hadits. Adalah menarik, beberapa mufasir Quran seperti Yusuf Ali mau dengan jujur mengakui aspek-aspek hadirnya akar ritual pagan ini dalam Islam. Maka patut diduga, Islam hanyalah proses sosiologis belaka dari ritual kafir Arab menuju Tauhid monoteisme ide Muhammad. Lebih jauh, hal ini bisa mengimplikasika n bahwa sebenarnya tidak ada substansi wahyu yang orisinal dalam Islam.

Agama Arab purba mengenal adanya tugu dan altar persembahan (ansab). Muhammad pernah mempersembahkan kurban untuk dewa-dewa Arab tersebut.

Narrated 'Abdullah: Allah's Apostle said that he met Zaid bin 'Amr Nufail at a place near Baldah and this had happened before Allah's Apostle received the Divine Inspiration. Allah's Apostle presented a dish of meat (that had been offered to him by the pagans) to Zaid bin 'Amr, but Zaid refused to eat of it and then said (to the pagans), "I do not eat of what you slaughter on your stone altars (Ansabs) nor do I eat except that on which Allah's Name has been mentioned on slaughtering." (Sahih al-Bukhari 7:407)


Lagi:

The Prophet slaughtered an ewe for one of the idols (nusub min al-ansab); then he roasted it and carried it with him. Then Zayd ibn Amr ibn Nufayl met us in the upper part of the valley; it was one of the hot days of Mecca. When we met we greeted each other with the greeting of the Age of barbarism, in'am sabahan. The Prophet said: "Why do I see you, O son of Amr, hated by your people?" He said, "This (happened) without my being the cause of their hatred; but I found them associating divinities with God and I was reluctant to do the same. I wanted (to worship God according to) the religion of Abraham..." The Prophet said, "Would you like some food?" He said, "Yes." Then the Prophet put before him the (meat of the ewe). He (that is, Zayd ibn Amr) said: "What did you sacrifice to, O Muhammad?"
"He said, "To one of the idols." Zayd then said: "I am not the one to eat anything slaughtered for a divinity other than God."
(Al-Kharqushi, Sharaf al-Mustafa, cited in F. E. Peters, Muhammad and the Religion of Islam [State University of New York Press (SUNY), Albany 1994], pp. 126-127)
abdulrahman
Quote
 
0
Banyak Rukun Islam (shahadat, sholat, puasa, zakat, haji) yang patut diduga bersumber dari ritual Arab pagan. Untuk menginvestigasi nya, diperlukan sumber-sumber sejarah yang dipadukan dengan sumber-sumber primer Islam seperti al-Quran dan Hadits. Adalah menarik, beberapa mufasir Quran seperti Yusuf Ali mau dengan jujur mengakui aspek-aspek hadirnya akar ritual pagan ini dalam Islam. Maka patut diduga, Islam hanyalah proses sosiologis belaka dari ritual kafir Arab menuju Tauhid monoteisme ide Muhammad. Lebih jauh, hal ini bisa mengimplikasika n bahwa sebenarnya tidak ada substansi wahyu yang orisinal dalam Islam.
Guest
Quote
 
0
ngarang aj u


Kode keamanan
Segarkan