larger smaller reset

 

Sejarah Salib

nato_swastika

 Nato Swastika

Salib adalah lambang yang sangat tua yang terdapat di dunia jauh sebelum lahirnya Yesus. Pada awalnya orang-orang Kristen tidak menggunakan salib sebagai lambang Kekristenan mereka. Benda ini tidak termasuk dalam daftar pertama lambang-lambang Kristen yang disediakan oleh St. Clement. Mulanya yang mereka gunakan justru bintang ikan (Pisces) dan anak domba sebagai lambang Penyelamatnya.

Ketika lambang salib akhirnya dipakai, orang-orang Kristen sempat merasa enggan terhadap gambar seorang laki-laki yang tergantung pada salib. Hal ini tidak pernah dilakukan Gereja Kristen sebelum abad ke tujuh. Faktanya, salib dengan orang tergantung padanya telah dimasukkan oleh orang Roma dari India berabad-abad sebelum zaman Kristen.
Walker berkata:

"...orang-orang Kristen dini bahkan menolak salib karena (berwatak) pagan ... Patung-patung Yesus dini tidak menggambarkan dia di atas salib, tetapi dalam samaran 'Gembala yang Baik' yang membawa domba." (Acharya, The Christ Conspiracy)

Churchward mengatakan:

"Pada dasarnya Salib merupakan tanda astronomi. Salib dengan lengan sama panjang menunjukkan waktu siang dan malam yang sama panjang, dan merupakan tanda equinox."
Sedangkan Derek Patridge menyatakan:

"Yang ditunjukkan oleh salib dengan lingkaran di dalamnya ... adalah sebenarnya matahari yang mengecil atau mati di zodiac, dan bukan orang."

w

Salib Keltik
Salib Keltik Pra Kirsten di tepi Sungai Shannon di Irlandia
ditemukan dengan gambar relief dewa bumi dan roh hutan.

CR_TAU

Salib Tau

Encyclopedia of Funk and Wagnalls menyebutkan bahwa:

"Tanda salib sudah digunakan sebagai lambang sebelum zaman Kristen." Di Italia –di mana terletak Roma yang menjadi salah satu pusat paling dini bagi penyebaran agama Kristen-, terdapat salib sebagai peninggalan dari zaman prasejarah. Di Mesir purba, yang memuja dewa-dewi yang mati menebus dosa dengan darah, salib dijadikan lambang keagamaan yang umumnya berbentuk huruf T, yang oleh para ahli disebut dengan Tau. Ada pula salib Tau yang di atasnya dipasang sebuah "gagang" yang berupa lingkaran. Lingkaran itu melambangkan kekekalan. Salib yang di atasnya bergagang lingkaran itu melambangkan kekelalan hidup atau kehidupan yang abadi. Salib berlingkaran (Crux Ansata/Salib Ankh) biasa dipakai di leher para pendeta Mesir kuno sebagai kalung. Di kalangan berbagai bangsa purba di sekitar wilayah Mediterania, termasuk Funisia yang bertetangga dengan Palestina, lambang salib Mesir itu juga mengandung pengertian hikmah atau kebijaksanaan rahasia."

cross

Crux Immisa (Salib Latin)
Prajurit Aramea juga memakai Salib sebagai
jimat perlindungan dalam pertempuran

Selain Salib Tau terdapat satu lagi jenis salib yang disebut dengan Salib Berlengan Sama Panjang (Crux Immissa Quadrata). Salib ini telah dikenal di seluruh dunia purba. Oleh para ahli dikatakan bahwa di kalangan dunia purba salib ini melambangkan keempat unsur (bumi, udara, air, dan api) yang dipandang sebagai sumber penciptaan segala sesuatu. Unsur-unsur itu dipandang sebagai yang abadi, sehingga segala sesuatu yang tercipta darinya, tidak akan pernah musnah, sekalipun berubah-ubah.

cross-GREEK

Crux Immissa Quadrata

Salib berlengan sama panjang juga digunakan sebagai pemberi tanda (berupa gambar) pada makanan suci maupun wadah-wadah yang berisi air suci keagamaan. Penggunaan salib ini terdapat di kalangan bangsa-bangsa Assyiria, Babilonia, Persia purba, bahkan di benua Amerika sebelum datangnya agama Kristen.

Bentuk lain salib jenis ini adalah Swastika. Ini sebenarnya adalah salib berlengan panjang, yang bagian ujung lengannya tertekuk atau dipatahkan menurut arah yang sama (seperti arah jarum jam). Menurut para ahli, ujung lengan yang tertekuk itu asal mulanya melengkung, yang apabila diteruskan akan membentuk lingkaran yang memanifestasikan lambang matahari.

Encyclopedia of Funk and Wagnalls menyatakan:

"Bentuk atau model ini adalah salah satu lambang paling dini yang terkenal yang telah dibuat oleh manusia, dan salah satu lambang yang paling menyebar di kalangan bangsa-bangsa primitif. Lambang ini terdapat di seluruh benua selain Australia, dan merupakan lambang Dewa Matahari, dari Apollo dan Odin sampai Quetsalcoatle. Lambang ini masih bertahan hidup sebagai lambang keagamaan di India di kalangan para penganut agama Budha dan agama Jain, serta di China dan Jepang, maupun di kalangan suku-suku Indian di Amerika Utara yang masih meneruskan praktik keagamaan dan pengobatan asli (praktek perdukunan)."

Dalam Encyclopedia Britannica, Prof. Shepherd menulis:

"Bentuk-bentuk salib telah digunakan sebagai lambang, religius atau lainnya, jauh sebelum zaman Masehi, di hampir semua bagian dunia ... Dua bentuk salib Pra Kristen telah menjadi mode dalam Kekristenan. Lambang hieroglyph Mesir tentang kehidupan (salib Ankh, salib Tau dengan lingkaran di atasnya) dipungut dan digunakan secara luas pada monumen-monumen Kristen Koptik. Salib Swastika (Crux Gammata), yang terdiri atas empat huruf gamma kapital Yunani, ditandakan pada banyak nisan makam Kristen dini sebagai lambang yang tersamar. Lambang ini tersebar luas sebelum zaman Kristen di Eropa, Asia, dan Amerika dan umumnya dianggap sebagai lambang matahari atau api. Dari situlah makna sumber kehidupan berasal. "

Di beberapa tempat di dunia ini, ujung tekukan pada salib Swastika diberi gambar telapak kaki yang menandakan adanya gerak "berjalan". Di tempat lain, ada pula yang menggambari ujung Swastika dengan gambar burung yang menggambarkan gerak terbangnya matahari di angkasa. Atau gambar ikan, yang mengisyaratkan matahari menyelam di laut di bawah muka bumi setelah tenggelam di malam hari dan sebelum kembali terbit keesokan harinya.

nato_swastika

salib1salib-nato

swastika1swastika2swastika

swastika3

Crux Gammata (swastika)

salib-maltax1

Salib Malta (Maltis / Maltese)

Bagaimanapun, salib merupakan lambang Dewa Matahari. Karena matahari hanya satu bagi seluruh dunia, maka dengan sendirinya di mana-mana di dunia ini, apabila mereka memuja Dewa Matahari maka lambang dan kepercayaannya akan mirip. Demikian halnya antara kepercayaan pagan dengan kepercayaan Kristen. Sejak ribuan tahun sebelumnya hingga zaman penyebaran agama Kristen di wilayah Mediterania, telah terdapat agama-agama yang meyakini dewa-dewi yang menderita, disalib dan mati menebus dosa. Riwayat-riwayat dan waktu penyaliban Yesus yang terdapat dalam doktrin Kristen juga sangat serupa dengan kepercayaan pagan, yakni berkisar antara tanggal 21-25 Maret.

Justinus Martir dapat saja berapologi bahwa iblis yang mendengar ramalan-ramalan para nabi besar sebelumnya, meniru ajaran itu sebelum adanya agama Kristen itu sendiri. Namun demikian Islam akan tetap menolak dengan keras doktrin Kristen apapun seputar peristiwa penyaliban tersebut, sebagaimana dinyatakan dengan tegas dalam Al Qur'an, "mereka tidak membunuhnya dan mereka tidak menyalibnya" (QS. An Nisa 4:157). Maka dari itu, sudah sepatutnyalah bagi setiap muslim untuk tidak mempercayai dogma-dogma Kristen seputar penyaliban Yesus, apalagi sampai mempercayai lambang salib sebagai lambang penebusan dosa manusia. (nelly, Januari 2008)

Sumber: http://hotarticle.hadithuna.com/

Share/Save/Bookmark
Dibaca :18220 kali  

Komentar-Komentar  

rizky
Quote
 
+1
Saya sangat tertarik sekali dengan topik/tema ini. yaitu sejarah salib... sperti nya baru saja t'lah di bahas di atas bukan...? hm tinjauw'an sejarah dari segi sejarah ya itu fakta. sejarah kuno secara gambalng t'lah mencatat,data seakurat mungkin...! tanpa meng'ada-ada dan fiktif belaka. percayalah anda semua pada para sejarah wan yang t'lah berjasa menemukan informasi secara lisan dan non lisan di suatu exspedisi nya. saya:- sendiri pribadi percaya pada sejarah kuno pra sejarah dan sejarah pendidikan. akan tetapi saya tidak mesti mencusikan,meny embah,meyakini secara berlebihan menganggap para sejarah wan itu sbagai nabi/tuhan...! saya juga sependapat pada sejarah wan.oleh sebab karena dari dulu-dulu itu sejarah emang gak pernah bohong perlu kalian ketahui...! dan saya sangat tidak percaya bahwa lambang/simbol salib itu sbagai dasar,asas,haki kat terjadi nya bentuk seluruh alam semesta.coba lah kalian fikir jernih,positif. ..! dari mana asal bumi sejagad raya terbentuk? manusia seluruh mahluk nyata dan ghaib...? kemungkinan dari kalian menjawab=bahwa alam semesta itu terjadi secara kebetulan atau dengan sendiri nya.hm atau macam-macam dll sebagai nya begitu bukan? itu semua karna otak,hati,rohan i kalian t'lah di cuci doktrin dogma trinitas oleh si paulus nabi palsu...! coba fikir renungkan secara mendalam apa lah arti sebuah salib...? saya secara pribadi kan menjawab secara dalil logika akal sehat ok:1. salib dalah suatu bentuk pengsakralan/pe nsucian penebusan dosa manusia. yang kedua2:kayu kata kayu berarti merujuk pada sesuatu yang bersifat mati/materi.kay u dalam kamus besar bahas indonesia yaitu papan besar...! jadi saya beri kesimpulan hasil cerita nya...: kayu salib ialah bersifat materi benda di alam bumi.jadi sama sekali tidak ada hubungan nya.dengan tercipta nya,terjadi nya,terbentuk nya alam bumi/dunia ini...! itu hanyalah kepercaya'an orang paganisme kuno.suatu faham aliran yang mempercaya'i banyak tuhan dewa dan dewi.bukan pula suatu ajaran dari agama kristen perlu anda semua ketahui,mengert i serta pahami di nalar sehat anda semua...! :roll:
Chandra T
Quote
 
0
Salib adalah jalan keselamatan dl kehidupan kita.
angel
Quote
 
+1
salib maupun bulan sabit. bisa dikatakan kedua benda tersebut sangatlah berarti dan menjadi sebuah lambang tersendiri. tapi apakah hanya dengan salib dan bulan sabit kita hidup di dunia ini saling mengolok satu sama lain? yang bisa menghancurkan kita semua dan melumuri hidup kita dengan dosa? Tuhan selalu mengajarkan kepada kebaikan. alangkah indahnya dunia ini jika salib dan bulan sabit tidak saling mmengolok. tapi salib dan bulan sabit bisa hidup rukun dan saling menghargai satu sama lain. :-) sejenak mari kita lupakan pertikaian antara salib dan bulan sabit. marilah kita hidup denga keyakinan kita masing masing dan saling menghormati saudara kita dengan keyakinan yang mereka yakini.. :-) "bagimu agamamu dan bagiku agamaku" kita tidak bisa menghakimi seseorang dengan agama yang mereka anut. hargai orang dengan agamanya. karena dengan itu orang akan menghargaimu dengan agamamu.
DJ SAMMY
Quote
 
0
buat kawan 2 se iman jangan lah berdebat dgn org2 tidak seiman apapun kita bilang tentang salib pstlah mereka anggap smua salah krn merek tdk tau tentang kebenaran yg hakiki liat lah apa kata DIA..
AKU LAH JALAN KEBENARAN,TIDAK ADA SEORANG PUN DATANG TANPA MELALUI AKU,,,
Itulah yg benar
TUHAN YESUS MEMBERKATIN KITA SEMUA
Eusebius
Quote
 
0
menarik...ada yang lebih lucu lagi ga plesetan sejarahnya?
emang kalo soal bikin hoax, ga ada yang bisa kalahin kalian deh :D
Starto
Quote
 
0
Quoting fransisca:
kok pada berdebat masalah salib sih
mo pake salib, mo pake alu, mo pake sabit, mo pake domba, mo pake pedang itu urusan kami
g usah ikut ikut
semoga tuhan memberkati

stupid
js
Quote
 
-2
trus lu sirik gara gara kristen punya lambang
js
Quote
 
0
kalau salib itu lambang dewa matahari kenapa para matrtir yang rela berkorban mau mati bahkan disiksa lagipula ada kok tempat penyaliban TUHAN YESUS KRISTUS di israel berarti salib bukan lambang dewa mataluQuoting RJT:
Betul pak... Salib, tammuz, swastika, "star of david", lambang nato, semua akarnya adalah paganisme. Memang salib itulah kemudian di asosiasikan dengan kekristenan, seakan lekat dengan "yesus". Umat kristen yang menurut Firman Tuhan Alkitab menentang pemakaian salib secara fisik, dan mengkultuskannya. Gereja2 kami pun tidak memakai salib, karena tidak ada di alkitab kita mengidolakan salib/atau bahkan simbol/patung-patung apa pun, karena itu semua adalah pelesetan kekafiran yang masuk melalui "kristen" ala katolik roma.
undi
Quote
 
+1
Tuhan itu tidak bisa dilihat, diraba, dirasa, dikecap, dihirup, didengar serta tidak bisa ditangkap dengan indra apapun di dirimu.
Tapi itu Tuhan bisa DIKENALI/MENGEN ALKAN DIRINYA dengan semua panca inderamu yang "SUCI"!
consultan
Quote
 
0
kita perlu Belajar sejarah.... karena sejarah (yang benar) juga mencatat aktivitas manusia, bila kita mencari kebenaran dari keyakinan yang kita yakini. Jangan terima begitu saja suatu dogma atau agama, kita perlu pertanyakan kebenarannya. Dari banyak jalan yang mencari kebenaran, hanya satu yang benar. Silahkan cari dan yakini
Eddy Syarif
Quote
 
0
Kalau dari sisi "Sejarahnya" SALIB itu berasal, ketika seorang prajurit Romawi mengacungkan "Gagang Pedang" nya ke atas ketika Pertemuan petinggi Romawi untuk menentukan lambang agama baru yang mereka anut. Pertemuan itu berlangsung di Gereja Hagia Sophia di Pusat Kerajaan Romawi Konstantinopel (sekarang Istanbul)pada abad ke 3.
Eddy Syarif
Quote
 
0
Ketika Romawi pertama sekali menguasai Yunani, pada abad ke tiga di bangunlah kota Konstantinopel (sekarang Istanbul) sebagai pusat agama kerajaan Romawi dan mereka membangun Gereja Hagia Sophia, dan petinggi kerajaan Romawi berkumpul di Gereja tersebut untuk menetapkan lambang agama yang mereka anut untuk mereka sebarkan keseluruh penjuru dunia. Waktu itu salah seorang perajurit Romawi mengacungkan Gagang Pedangnya ke atas untuk memperlihatkan sebagai lambang. Itulah Salib sekarang ini. Ini dari sisi sejarahnya.
fransisca
Quote
 
0
kok pada berdebat masalah salib sih
mo pake salib, mo pake alu, mo pake sabit, mo pake domba, mo pake pedang itu urusan kami
g usah ikut ikut
semoga tuhan memberkati
sahabat
Quote
 
+1
yang buat berita ini kayaknya senang dengan perdebatan deh. saya secara pribadi gak dendam pada anda. krn saya gak berhak menghujat atau menghakimi engkau. Tuhan yang saya sembah itu saat ini telah naik ke Surga dan kelak datang kembali ke bumi untuk menghakimi mu dan menghakimi aku serta kita semua untuk menuntut apa saja yang telah kita perbuat terhadap sesama kita, terhadap negara ini terlebih terhadap segala ajaran-Nya dalam memuliakan nama-Nya. diajaran manakah ada tertulis: 'Akulah jalan ke Surga, dan tidak ada seorangpun yang dapat sampai ke Surga kalau tidak melalui Aku"? jika perkataan itu ada di ajaran lain, dan tertulis dengan jelas seperti itu berarti agamamu itu juga benar. tapi bagiku tetaplah Tuhan ku yang telah merelakan darah-Nya jadi korban buat membasuh diriku dari dosaku, Dia-lah Allah ku yang Dahsyat. dan aku tidak akan menyalibkan Dia buat kedua kalinya. maka tugasku berdoa,bersaksi dan melayani/mengab arkan injil buat kemuliaan Dia. aku gak akan membenci perbedaan, karena itulah keindahan hidup. untunglah ada perbedaan, sehingga menunjukkan Tuhan itu maha baik, mengijinkan seluruh umat-nya yang berbeda-beda itu hidup bahagia semuanya.
marselinus
Quote
 
0
:-? :lol: :D gk prlu mikirin salib lebih mikirin yesus kristus
krna lbih berguna
marselinus
Quote
 
0
orang islam berani gak disalib kalau gak berani jangan ngomongi tentang salib sembarangan
dan agama juga tidak mengajarkan agama saling berperang melainkan rasa kasih sayang dan rasa peduli sesama dan saya ingati lagi jangan sling membenci satu sama lain
isidorus
Quote
 
0
Coba anda semua membahas tentang keyakinan/agama anda sendiri. Benarkah yang anda imani itu? sesuai ga ajaran dalam agama anda dengan perbuatan anda. Anda tau bahwa Tuhan Yesus tak pernah mengajarkan untuk membicarakan orang lain, yg pada dasarnya anda tidak mengerti apa yg anda tulis. Sebenarnya klu anda memperdebatkan masalah Agama, berarti selama ini anda tidak ada bedanya dengan setan....semoga anda mengimani apa yg menurut anda yakini dan tidak menjadi pengaduh domba.
Timotius
Quote
 
0
Jangan pernah meremehkan salib. 2000 tahun lalu salib digunakan untuk pembebasan umat manusia dari dosa, jadi berbicara salib artinya suatu peristiwa yg sangat sempurna dalam kehidupan umat manusia.
angelus more
Quote
 
0
Bagi saya, iman seseorang dilihat pada perbuatan. saya mengimani Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat bukan pada simbol salib kayu palang.Allah merencanakan sesuatu yang baik bagi manusia. Yesus adalah tokoh besar dalam kitab suci yang pernah hidup pada zaman romawi. ajarannya tentang kebenaran kasih Tuhan membuat ia dibenci dan ahkirnya disiksa dan mati pada kayu salib. jadi kebetulan saja saat itu Yesus mati dengan disalibkan. Dan bagi orang yahudidan romawi, hukuman disalibkan dikhususkan untuk penjahat besar.tetapi sayangnya Yesus yang disalibkan tidak bersalah dan murni hatinya. nah..karena kesucian diri dan hidupNya inilah, Allah menyucikan dunia dari dosa,lewat penyaliban Yesus Kristus.Jadi makna Salib Kristus berbeda jauh dengan makna simbol salib lainnya. cara hidup orang yang mengimani makna salibpun berbeda-beda. saya mengimani salib Kristus sebagai sarana keselamatan dengan melaksanakan ajaran Kasih dari Yesus..kalau anda tertarik boleh belajar, tetapi kalau tidakpun tidak apa-apa, itu hak dan kebebesan anda .ok
Cupu
Quote
 
+1
@adi
jadi sekarang ente hidup bebas dong dengan tidak adanya konsekwensi dari kelakuan yg ente perbuat selama hidup..kehidupa n setelah mati = kebahagiaan, baik maupun jahat.
adi
Quote
 
-1
Hahaha... memang salib itu tidak menyelamatkan dan tidak punya kuasa. Namun Yesus Kristus telah mengorbankan DiriNya sendiri di atas kayu salib. Dia telah dikutuk untuk menanggung kutukan kita. Salib Kristus memiliki kuasa untuk mematahkan segala pengikat-pengik at hidupku. Karena itu saya yang percaya padaNya tidak bisa lagi dikutuk! Dan segala hukuman akibat dosa, kesalahan dan kelemahan aku telah ditimpakan padaNya sekali untuk selamanya. Saya hidup di dalam Yesus dan saya bahagia, di bumi seperti di Sorga. Tuhanlah kini pemilik hidupku. Aku telah dikubur dan bangkit bersamaNya dalam baptisanNya. Aku telah menjadi satu dengan Tubuh & DarahNya dalam perjamuan kudusNya. Aku telah diurapi dengan minyak urapan (minyak zaitun yang dikuduskan) yakni minyak kesukaanNya. Tidak ada tuntutan lagi bagiku kini. Aku dikasihiNya. Amat sangat dikasihiNya! Dan itu pengalaman hidup saya. Bagaimana dengan pengalaman hidup saudara?
Kasih
Quote
 
0
Baik minum alkohol dan makan babi dilarang untuk Muslim (dan lain-lainnya).

Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah perbuatan keji termasuk perbuatan setan. -Surah 5:90

Katakanlah: "Tiadalah aku peroleh dalam wahyu yang diwahyukan kepadaku, sesuatu yang diharamkan bagi orang yang hendak memakannya, kecuali kalau makanan itu bangkai, atau darah yang mengalir atau daging babi, karena sesungguhnya semua itu kotor atau binatang yang disembelih atas nama selain Allah. -Surah 6:145

Muhammad sendiri menghukum beberapa yang telah minum anggur.

"Anas melaporkan bahwa Rasul Allah sering memukul empat puluh kali dengan sepatu dan cabang palem (yang meminum) anggur'1.


Yesus

Yesus tidak menentukan keimanan seseorang dari apa yang mereka makan atau minum. Dia berkata:

"Apakah kamu juga tidak dapat memahaminya? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang tidak dapat menajiskannya, karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?" Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal. Kata-Nya lagi: "Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya, sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan, perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan. Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang." -Markus 7:18-23, penekanan ditambahkan
Anton
Quote
 
0
Ada2 saja nih :D :D :D

Gak usah mengada-ngada deh.... demen banget sih dengan mitos2, menghubung2 kan, utak athik gathuk... sampe membuang LOGIKA ke tong sampah :D :D :D

Lambang salib bukanlah warisan dari agama lain. Alasan kenapa salib digunakan banyak oleh gereja, adalah semata karena PERISTIWA PENYALIBAN YESUS.. thats it!


Penyaliban adalah bentuk Hukuman yg lazim di terapkan oleh kerajaan Romawi.
Peristiwa penyaliban Yesus (yg menurut muslim - Yudas Iskariot) adalah jelas tercatat didalam sejarah.

Jadi kalau banyak agama2 pagan yg menggunakan simbol mirip2 salib => KEBETULAN!

Dan salib yg digunakan oleh agama2 pagan dan satanisme jelas berbeda dng salib Gereja.
Admin
Quote
 
0
ntnwo,

Mengenai tulisan bulan sabit dalam komentar di bawah diterjemahkan dari: http://islam.about.com/od/hist...t_moon.htm, bukankah semakin banyak situs memuat informasi mengenai sejarah dan asal-usul bulan sabit hal tersebut positif, dengan demikian akan banyak dari kita yang melek informasi, di samping itu juga menjadi tahu bahwa pengaruh pagan sudah begitu merasuk ke dalam Islam tanpa disadari, tengok saja di masjid-masjid di tempat Anda tinggal, dijamin deh hampir semuanya menggunakan sajadah yang ada lambang bulan bintangnya, demikian juga di menara atau kubah masjid.

Terkait dengan Henry Makow dan Alex Jones lihat komentar no. 4 pada tulisan “Mengapa Illuminati Membenci Yahudi?.

Soal permintaan Anda untuk membahas film The Arrivals, sebenarnya kami masih menunggu konfirmasi jawaban kesediaan Anda untuk membantu kami. Kalau tidak keliru film dimaksud sudah ada yang dibubuhi sub-title bahasa Indonesia, jika masih mau membahasnya, saran kami diskusikan saja dalam forum akhirzaman.info , undang teman-teman yang mau berbagi ilmu dalam rangka mencari kebenaran.

Wallahu'alam,
Semoga bermanfaat
bocahe
Quote
 
+1
copas omongan setan pun kalau bener bisa diikutin

Iblis berkata: "Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan ma'siat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba Engkau yang mukhlis[799] di antara mereka". (QS. Al-Hijr 39-40)
ntnwo
Quote
 
0
@admin:
itu tulisan ttg bulan sabit copas dari mana bro?kynya byk bgt yg tulisannya persis kek gitu di blog2 orang deh. blog itu yang copas dari antum or antum yg copas dari blog itu?
oia, btw udah prnh baca sejarah lambang bulan sabit versi yg "agak" lain? nih linknya..(males copasnya,hehe)
http://ahmedridho.com/post-lambang-bulan-sabit-dan-bintang-mengapa-identik-dengan-islam.html
btw, situs ini sering copas tulisan henry makow yang katanya ahli teori2 konspirasi sejenis alex jones. knp sih sering bgt copas tulisan henry makow?jangan2 dia sendiri adlh seorang agen illuminati?hehe *konspirasi mode on
oia, dulu saya pernah rikues pembahasan mengenai pembahasan film the arrival. gmn kelanjutannya?

tx b4
Admin
Quote
 
0
Bulan Sabit, Apakah Merupakan Sebuah Simbol Islam?

Bulan sabit dan bintang merupakan simbol yang diakui secara internasional dari agama Islam. Simbol tersebut menjadi kakateristik bendera beberapa negara Islam, dan bahkan merupakan lambang dari Palang Merah Internasional dan Perhimpunan Bulan Sabit Merah.Kristen punya lambang salib, Yahudi punya lambang Bintang David, dan Islam punya lambang Bulan Sabit. Benarkah demikian?

Apakah sejarah di balik simbol bulan sabit? Melambangkan atau apa artinya? Bagaimana dan kapan hal itu menjadi terkait dengan agama Islam? Apakah simbol yang valid untuk agama Islam?

Bulan sabit dan bintang sebenarnya merupakan simbol yang sudah ada sejak ribuan tahun sebelum Islam. Informasi mengenai asal-usul simbol ini sulit untuk dipastikan, namun sumber yang paling sesuai menyatakan bahwa simbol-simbol langit kuno ini digunakan oleh orang-orang di Asia Tengah dan Siberia dalam pemujaan mereka kepada matahari, bulan, dan dewa-dewa langit. Ada juga informasi lain bahwa bulan sabit dan bintang digunakan sebagai lambang yang melukiskan Dewi Tanit Kartago atau dewi Diana Yunani.

Kota Byzantium (kemudian dikenal sebagai kota Konstantinopel dan Istanbul) mengadopsi bulan sabit sebagai simbolnya. Menurut beberapa catatan, mereka memilihnya untuk menghormati dewi Diana. Informasi lain menyatakan yang menunjuk pada hari pertama bulan lunar saat terjadinya sebuah petempuran di mana bangsa Roma mengalahkan bangsa Goth. Juga bulan sabit dijadikan fitur pada bendera kota, bahkan sebelum kelahiran Jesus.

Komunitas Muslim awal sebenarnya tidak memiliki simbol. Selama masa Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, tentara Islam dan karavannyamengi barkan bendera polos berwarna tanpa simbol yang sederhana (biasanya hitam, hijau, atau putih) untuk tujuan sebagai ciri agar dikenal. Dalam generasi kemudian, para pemimpin Muslim terus menggunakan bendera sederhana hitam, putih, atau hijau tanpa simbol, tulisan atau simbol lain di atasnya.

Baru sewaktu Kekaisaran Ottoman lambang bulan sabit dan bintang dimasukkan ke dunia Muslim. Pada tahun 1453, ketika Turki menaklukkan Konstantinopel (Istanbul) mereka mengadopsi bendera kota yang ada simbolnya. Legenda menyatakan bahwa pendiri Kekaisaran Ottoman, Osman bermimpi di mana bulan sabit membentang dari ujung bumi yang satu ke yang lainnya. Menurut Osman mengambil lambang ini sebagai pertanda baik, maka ia memilih untuk tetap menggunakan lambang bulan sabit sebagai simbol dinastinya. Ada spekulasi bahwa bintang lima menggambarkan lima rukun Islam, tapi ini hanya dugaan semata. Bintang lima ini ternyata juga tidak merupakan standar pada bendera Ottoman, demikian juga tidak merupakan standar pada bendera yang digunakan di dunia Islam saat ini.

Selama ratusan tahun, Kekaisaran Ottoman memerintah dunia Muslim. Setelah berabad-abad berperang dengan Kristen Eropa, dapat dimengerti bagaimana simbol kerajaan ini menjadi terhubung ke dalam pikiran orang-orang kepada agama Islam secara keseluruhan.

Berdasarkan sejarah ini, banyak umat Islam menolak menggunakan bulan sabit sebagai simbol Islam. Agama Islam secara historis tidak memiliki simbol, dan banyak yang menolak untuk menerima ikon pagan kuno ini, karena tidak ada dasarnya untuk menggunakan lambang tersebut. Maka dari itu lambang ini tentu saja tidak digunakan secara seragam di kalangan umat Islam.

Wallahu'alam

Sumber: http://islam.about.com/od/history/a/crescent_moon.htm
syalala
Quote
 
0
ralat. maksudnya dua bangsa, khartago dan phoenisia
syalala
Quote
 
0
kenal bulan sabit dan bintang yang kerap dpakai mayoritas umat Islam?
keduanya merupakan lambang dewa (bulan sabit) dan dewi tanit (bintang)
yang disembah oleh bangsa kartagod dan phoenisia
Firman
Quote
 
0
heemmmm, semua orang menggunakan salib.. lihat kuda2 rumahmu, lihat bentuk tubuhmu dengan tangan terentang.... lihat jalan simpang empat.... kalo salib itu dewa matahari karena jumlahnya satu dan ada dimana-mana...( pagan)... lalu bulan ada berapa...ya... pagan nggak ya....
eko
Quote
 
0
bulan sabit dan bintang itu BUKAN lambang ISLAM
tapi lambang kekhalifahan Turki Ustmani
banyak umat ISLAM juga kurang mengerti
lambang ISLAM itu bendera berwarna hitam dg tulisan 2 kalimat yg berwearna putih atau sebaliknya benderanya putih tulisannya hitam
lilis
Quote
 
0
bulan sabit penggambaran lingga yoni juga ya?

harap koreksi..
moslempaladin
Quote
 
0
jangan lupa bulan sabit juga. Lambang masjid jg pakai bulan sabit, ini mrupakn propaganda org2 pagan jg
RJT
Quote
 
0
Betul pak... Salib, tammuz, swastika, "star of david", lambang nato, semua akarnya adalah paganisme. Memang salib itulah kemudian di asosiasikan dengan kekristenan, seakan lekat dengan "yesus". Umat kristen yang menurut Firman Tuhan Alkitab menentang pemakaian salib secara fisik, dan mengkultuskanny a. Gereja2 kami pun tidak memakai salib, karena tidak ada di alkitab kita mengidolakan salib/atau bahkan simbol/patung-p atung apa pun, karena itu semua adalah pelesetan kekafiran yang masuk melalui "kristen" ala katolik roma.


Kode keamanan
Segarkan