larger smaller reset

Akar Kebencian Kristen Terhadap Islam

perang-salib-1

Oleh: Hj Irena Handono,
Pakar Kristologi, Pendiri Irena Center

Count Henri Decastri, seorang pengarang Perancis menulis dalam bukunya yang berjudul 'ISLAM' tahun 1896: "Saya tidak bisa membayangkan apa yang akan dikatakan oleh kaum Muslimin jika mereka mendengar cerita-cerita di abad pertengahan dan mengerti apa yang biasa dikatakan oleh ahli pidato Kristen dalam hymne-hymne mereka. Semua hymne kami bahkan hymne yang muncul sebelum abad ke 12 berasal dari konsep yang merupakan akibat dari Perang Salib. Hymne-hymne itu dipenuhi oleh kebencian kepada kaum Muslimin dikarenakan ketidakpedulian mereka terhadap agamanya. Akibat dari hymne dan nyanyian itu, kebencian terhadap agama itu tertancap di benak mereka, dan kekeliruan ide menjadi berakar, yang beberapa di antaranya masih terbawa hingga saat ini. Tiap orang menganggap Muslim sebagai orang musyrik, tidak beriman, pemuja berhala dan murtad. Lalu dari mana dasar bahwa Kristen bisa menjalin hubungan baik dengan Islam?"

irena-handono2
Irena Handono
Kebencian Kristen kepada Islam bukanlah hal yang mengada-ada. Walau sudah demikian jelas faktanya, para pengikut ajaran Kristen malah sering balik menuduh bahwa pengungkapan fakta itu dianggap provokatif.

Tidak tanggung-tanggung, seorang Paus pun tak segan menebarkan kebencian kepada Islam. Pada 12 september 2006, sehari setelah peringatan serangan 11 September, alih-alih mengambil simpati umat Islam, Paus Benediktus XVI—pemimpin tertinggi umat Katholik di dunia—dalam pidato ilmiahnya di Universitas Regensburg di Jerman, kembali mengulangi penghinaan terhadap Islam untuk ke sekian kalinya.

Paus berpidato dengan tema "Korelasi Antara Iman dan Logika dan Pentingnya Dialog Antar Peradaban dan Agama". Namun isinya melenceng. Paus Benedict XVI mengutip pernyataan Kaisar Byzantium abad ke-14 Kaisar Manuel II Palaeologus yang merupakan hinaan dan kecaman terhadap Islam dan Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam. Ini berarti Paus Benediktus XVI setuju dengan penghinaan terhadap Islam seperti yang ia kutip dari dialog tersebut. Bahkan menurut Paus, pemahaman perang suci atau jihad bertentangan dengan tabiat Tuhan.

paus-benedictus
Paus Benedictus
Pidato itu jelas menimbulkan kecaman luas kaum Muslim. Beberapa hari kemudian Paus Benediktus XVI menyatakan umat Islam salah memahami konteks ucapannya. Seolah-olah umat Islam dianggapnya bodoh dan tidak paham konteks sebuah pembicaraan.

Sebuah Alquran palsu dengan nama "The True Furqan", dicetak di Amerika oleh dua perusahaan percetakan; 'Omega 2001' dan 'Wine Press'. Judul lain buku ini 'The 21st Century Quran', yang berisi lebih dari 366 halaman baik bahasa Arab dan Inggris.

Buku ini ditujukan sebagai pemalsuan Kitab Suci Alquran. Berbagai surah dinamai dengan surat-surat Alquran seperti An Nur, Al Fatihah, dll. "Bismillah" pada setiap surat diganti dengan "Bismil Abi, Wal Ibni, Waruuhil Quds" (dengan nama bapak, anak dan roh qudus).

Tahun 1999, The True Furqan sudah pernah menyerbu masyarakat. Edisi yang diterbitkan Wine Press Publishing dengan mudah bisa dibeli di toko-toko buku di Amerika. Bahkan di dunia maya (internet) The True Furqan ini bisa diakses dengan sangat mudah. Ini menunjukkan adanya keseriusan dalam kampanye pemalsuan Alquran.

Dan mereka sendiri mengakui bahwa, "Tujuan The True Furqan adalah sebagai alat penyebaran agama Kristen," kata Al Mahdy kepada Baptist News. Menurut Al Mahdy, sejauh ini kaum evangelis (pengabar Injil) belum berhasil menemukan terobosan penting untuk bisa menaklukkan dunia Islam.

Tak hanya dari kalangan rohaniawan bahkan tokoh politik barat pun membenci Islam. Masih sangat segar di ingatan kita, bahwa George W. Bush dengan lantang mengajak dunia untuk memerangi siapapun yang berusaha menegakkan syariah Islam.

karen-amstrong
Karen Amstrong
Hingga Karen Armstrong, mantan biarawati yang banyak menulis buku tentang Islam, Yahudi, dan Kristen menulis dalam bukunya, "Orang-orang Eropa mudah menyerang Islam, walaupun mereka hanya tahu sedikit tentang Islam."
Maha benar Allah dengan segala firman-Nya yang menyatakan bahwa orang Kristen dan Yahudi tidak akan berhenti hingga Muslim mengikuti millah mereka (QS al-Baqarah 2:120). Demikianlah fakta dendam kesumat dan rasa benci orang Kristen dan Yahudi kepada Islam. Dan peringatan Allah tentang hal ini dalam Alquran sudah demikian jelasnya.

Di surah yang lain Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman: "...Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyi-kan oleh hati mereka adalah lebih besar lagi. ..." (Qs. Ali Imran 3:118).

Apa yang membuat mereka hingga seperti itu?

Seperti yang telah dibahas di edisi yang lalu, kami telah menjelaskan bagaimana komentar kebencian mereka terhadap Islam. Bahkan hingga Count Henri Decastri, seorang pengarang Perancis menyatakan, "Saya tidak bisa membayangkan apa yang akan dikatakan oleh kaum Muslimin jika mereka mendengar cerita-cerita di abad pertengahan dan mengerti apa yang biasa dikatakan oleh ahli pidato Kristen dalam hymne-hymne mereka."Itu hanya sedikit contoh dari bagaimana mereka membenci Islam. Di dalam buku "Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam Bukan Pedofili" yang saya tulis, saya mengutip beberapa bukti kebencian mereka terhadap Islam dengan menghujat, mencaci Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam.

Sebenarnya akar permusuhan Kristen terhadap Islam bukan disebabkan oleh kesalahpahaman umat Islam terhadap agama itu, atau oleh karena luka lama Perang Salib. Ketidaksukaan orang Kristen terhadap Islam lebih fundamental dari itu, yakni karena penolakan Alquran secara tegas tentang penyaliban Nabi Isa dan konsep Trinitas. Penolakan ini berarti juga pengingkaran/pengabaian terhadap keyakinan yang selama ini dipegang erat oleh kaum Kristen. Jadi akarnya terdapat di dalam Alquran.

Para ulama terdahulu menulis karya-karya yang mengkritik keyakinan Kristen tersebut. Al-Ghazzali misalnya menulis Al Radd al-Jamil li Ilahiyati Isa bi Syarh al-Injil, Ibnu Taymiyyah juga menulis Al-Jawab al-Shahih Liman Baddala Din al-Masih. Tulisan mereka bukan propaganda tapi penjelasan kembali tentang apa yang disampaikan oleh Alquran. Tidak banyak orang Kristen yang mengerti bahwa di antara rukun iman dalam Islam adalah meyakini kenabian Isa as dan kitab yang dibawanya, dan bahwa Nabi Isa as itu bukan Tuhan atau anak Tuhan. Jika kitab Injil yang asli dapat dibaca pada hari ini tentu tidak ada pertentangan dengan Alquran.

kaisar-leo-III
Kaisar Leo-III
Kaum orientaslis tidak mungkin bisa menoleransi dengan menerima kebenaran Alquran. Karena di dalam Alquran banyak sekali kecaman-kecaman terhadap doktrin-doktrin/pokok-pokok keyakinan agama Kristen. Contoh, surah Al-Maaidah ayat 17, Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam." ...

Lihat surah Al-Maaidah: 72, 73; Al-Maaidah: 73; An-Nisaa': 157, dan berbagai ayat lainnya.

Kandungan Alquran yang mengecam ajaran Yahudi dan Kristen seperti itu telah dan akan menuai reaksi balik dari orang-orang Yahudi dan Kristen sepanjang masa. Kaisar Bizantium, Leo III yang hidup pada tahun 717-714 M, artinya 85 tahun sepeninggal Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, menuduh Al-Hajjaj Ibn Yusuf Al-Tsaqafiy, seorang Gubernur di zaman kekhalifahan Abdul Malik ibn Marwan (684-704M) telah mengubah Alquran.

Peter, pendeta di Maimuma, pada tahun 743, menyebut Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam sebagai nabi palsu. Yahya Al-Dimasyqiy atau dikenal juga sebagai John of Damascus pada tahun 740 M, menulis dalam bahasa Yunani kuno kepada kalangan Kristen ortodoks bahwa Islam mengajarkan anti-kristus. John of Damascus berpendapat bahwa Muhammad adalah seorang penipu kepada orang Arab yang bodoh.

Ia juga mengatakan Nabi Muhammad menikahi Khadijah ra karena ingin mendapatkan kekayaan dan kesenangan. Ia bahkan menuduh dengan sangat keji bahwa Rasulullah menderita epilepsi terbukti dengan peristiwa menerima wahyu dari Jibril, dan hobi berperang karena nafsu seksnya tidak tersalurkan (Daniel J.Sahas, John of Damascus on Islam: "The Heresy of the Ishmaelites", Leiden: E.J. Brill, 1972, hlm.67-95).

Fitnah-fitnah dan sikap permusuhan sengit terhadap Islam tersebut terus berlanjut dan rupanya itu menjadi rujukan tulisan-tulisan modern para orientalis seperti yang terkenal saat ini, Robert Morey dengan bukunya The Islamic Invation yang menyebar di negeri ini dan membuat keresahan Muslim di Indonesia pada tahun 2003.

snouck-hurgronje
Snouck Hurgronje
Image buruk terus dilanjutkan, hingga Snouck Hurgronje (1857-1936) pernah mengatakan: "Pada zaman skeptik kita ini, sangat sedikit sekali yang lepas dari kritik, dan suatu hari nanti kita mungkin akan mengharapkan untuk mendengar bahwa Muhammad tidak pernah ada". Snouck Hurgronje datang ke Aceh dengan mengaku sebagai mualaf yang bernama Abdul Ghafar.

Pemikiran Snouck dituangkan dalam sebuah artikel pada tahun 1930 yang ditulis oleh Klimovich dengan judul, "Did Muhammad ever exist?". Dalam artikel tersebut Klimovich menggiring pada suatu penyimpulan bahwa semua sumber informasi tentang kehidupan Muhammad adalah buatan belaka.

Jelas sekali bahwa orientalis klasik maupun kontemporer mempunyai kebencian yang sama terhadap Islam. Hanya mungkin berbeda dari cara dan strateginya saja. Namun pada intinya mereka menolak kenabian Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam dan kebenaran Alquran.

Sungguh Maha Benar Allah yang telah memperingatkan kita dengan sangat jelas dalam Alquran, surah Al-Baqarah ayat 120,"Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka."

Demonic Antichrist 666 Benedict XVI EXPOSED

 

Terkait:

Sumber: mediaumat.com

Share/Save/Bookmark
Dibaca :95429 kali  

Komentar-Komentar  

bejoaja
Quote
 
0
ini link berupa file PDF, tlg para kristen baca ini agar kalian ga murtad..bahkan kalian hrs lbh mengasihi mereka para muslim, karena sebenarnya mereka ga ngerti agamanya. http://www.yourupload.com/download/0smbm3
mr.nunusaku
Quote
 
0
Memang Muhammad harus di hujat karena dia adalah nabi penipu teroris berlebel islam yang dia ciptakan.
Kalu membaca buku dari Ibn Warrag "Leaving Islam" dia mengatakan muhammad manusia penipu, pemimpin haus darah dan tukang kawin dan bersinah.....ap a pantas seorang nabi yang berkualitas kriminal.
ci mey
Quote
 
0
aku ketawa aja lah yg jelek2in kristen memang gk punya otak,,,gk tw tentang kristen ajah merasa bnar..aku gk mw ngejek agamanya,,soaln ya kristen gk pernah diajarkan menghina agama org lain...smoga yesus memberkati stiap yg menghina kristen.
Anonymous
Quote
 
-1
SAYA PAK POSING INGIN BERTERIMAKASIH BANYAK KEPADA MBAH RINGGO YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,,BERKAT BANTUAN MBAH SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DIGADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI ITU SEMUA ATAS BANTUAN MBAH RINGGO YANG MEMBERIKAN ANKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DISANKA SANKA TERNYATA BERHASIL..BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA MBAH RINGGO SEPERTI KAMI SILAHKAN HBG 085-205-213-777 -JANGAN ANDA RAGU SUDAH MEMBUKTIKANN DALAM 7 KALI PUTARANG




SAYA PAK POSING INGIN BERTERIMAKASIH BANYAK KEPADA MBAH RINGGO YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,,BERKAT BANTUAN MBAH SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DIGADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI ITU SEMUA ATAS BANTUAN MBAH RINGGO YANG MEMBERIKAN ANKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DISANKA SANKA TERNYATA BERHASIL..BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA MBAH RINGGO SEPERTI KAMI SILAHKAN HBG 085-205-213-777 -JANGAN ANDA RAGU SUDAH MEMBUKTIKANN DALAM 7 KALI PUTARANG
devi paramita
Quote
 
+1
sebenarnya, kalian harus tau kalo yang menulis tulisan semacam ini hanya untuk memecah belah persatuan antara kristen dan islam, lagipula it u katholik dan bukan kristiani ingat itu!
orang yang menulis blog ini benar-benar tidak tahu apa-apa
ikbal
Quote
 
-1
Bnyk yg gk thu bahwa islam itu agama yg dirhidoi allah swt.ajaran agama islam gk prnh mmbenci mnghasut palagi mmbunuh orng,bhkn rassullullah mngjak kaum muslimin tuk mnjlin prshabatan dng agma lain juga mnghargai hak2 orng lain dn itulah yg dinmakan demokrasi yg orng barat mmujanya dn mngklaim pemilik atau pncetus hak2 demokrasi itu.wallahualam allah maha thu".ktika yahudi ato nasrani mngaku mnjdi agama yg trbaik,munculah agama islam dngn rassullnya brnama nabi muhamad saw dn meluruskan tauhidnya.mka mreka yg tdk mmahami kbenaranya sllu mnolak.pdahal smua yg dri alquran itu benar dri sisi ALLAH TA'ALA.Dan jika mreka yg fasik tdk mnerima islam(ahlim kitab)mka allah mngetahui isi hati mreka.dn apa yg akn dilakukannya kelak,islam tidk prnh mmusuhi agama lain dn mrekalah yg memulai prmasalahnya dngn mcam sgala tipu daya agar islam mnjdi radikal.SKALI LGI ALLAH MAHA TAHU.ISLAM dibuat seolah2 jahat.seolah2 agama setan.jdi hrus hncur...dn dunia BARAT jdi super hero.astaghfirllah....
,sklilgi ALLAH MAHA BENAR..dng sgala firmanya.tiada kitab yg suci,kecuali kitab alquran.ALLAH MELURUSKAN DNG KITABNYA ALQURAN DN JIKA MREKA TIDK MNGERTI KRNA KEBOHONGANYA OLEH TNGN2 MANUSIA.SEKALI LAGI ALLAH MAHA TAHU..."
Dajal
Quote
 
+1
Jelas ajaran muhamad anti Kristus, yakni ajaran cinta kasih. Sudah dinubuatkan akan lahir anti Kristus dan itu muhamad dengan raja jin yang disebut Alloh. Puncak kejayaan dajal diawali dengan ISIS, penyatuan umat sedunia dibawah satu khilafah. Siapa khilafah itu, yakni pimpinan ISIS. Bagaimana sepak terjang ISIS, jauh dari cinta kasih, dan itu wujud langsung dari kiprah muhamad. Baca aja sejarah perangnya muhamad.
nona manis
Quote
 
+1
Kalian yg muslim enak enak hina agama orang,hujat,men gintimidasi,apa ini cermina agama kalian,mana katanya islam damai,islam itu cinta,kok sesat yach.klo mau di hargai ciptakan sikap menghargai,klo suka menghina ya salah sendiri to agama sama nabi kalian di hina.
yancewengmo
Quote
 
+1
SeBenarnya sebenarnya alkuran itu sedikit sekali kebenaran yang terdapat, sebagian besar kebohongan muhamad.orang kristen diajarkan untuk mengasihi sesama walaupun musuh
guy
Quote
 
-1
ayo Hizbut Tahrir Indonesia, FPI, PKS dan umat muslim / islam radikal ajaran setan di indonesia berjihad ke palestina, suriah gabung dengan ISIS, HAMAS biar berkurang penduduk indonesia dan jangan kembali lagi sebagai iblis menyebarkan ajaran sesat di bumi pertiwi indonesia tercinta ini, indonesia tidak mau di cap oleh PBB sebagai negara pencipta teroris lagi dan jelek di mata dunia, JADILAH PENYAKIT mematikan nanti biar neraka untuk kalian semua
islam is the best
Quote
 
-1
memang mulut2 misionaris pada pinter, tapi keder bin kebelingar, udah jelas agama yang diridhoi Allah hanya Agama islam. hukum dan segala permasalahan hidup ada dalam kitab suci Alquran, saking kebelingernya tuh otak setan buat quran sendiri copy paste lagi terus dibumbui kata katanya, lah pinter tapi copast, dasar otak udang
yeses
Quote
 
-2
[quote name="yeses"]Is a adalah seorang Nabi seperti Muhammad. dan keduanya sama-sama diberikan wahyu yang dibukukan menjadi kitab Injil dan Al-Quran. namun kedua Nabi ini hidup di jarak waktu yang sangat jauh. dan nabi terakhir yang di utus Tuhan adalah Muhammad SAW. sebagai Nabi terakhir untuk seluruh zaman hingga hari kiamat. mungkin anda pemeluk kristen tidak memahami pengertian dari Nabi..?
sehingga Nabi bisa menjadi Tuhan dalam konsep trinitas. Kitab Injil yang sekarang anda imani adalah sudah termasuk coretan-coretan dari pikiran manusia dan sebagian tidak memiliki kebenaran ilmiah. pertanyaaannya adalah bagamana mungkin kitab Tuhan mengandung kesalahan ilmiah di dalamnya. Kitab Tuhan adalah sempurna tanpa campur tangan manusia. injil tidak sempurna wahyu tuhan. kesempurnaan tersebut hanya ada pada Kitab Al-Quran yang suci.
yeses
Quote
 
-1
Isa adalah seorang Nabi seperti Muhammad. dan keduanya sama-sama diberikan wahyu yang dibukukan menjadi kitab Injil dan Al-Quran. namun kedua Nabi ini hidup di jarak waktu yang sangat jauh. dan nabi terakhir yang di utus Tuhan adalah Muhammad SAW. sebagai Nabi terakhir untuk seluruh zaman hingga hari kiamat. mungkin anda pemeluk kristen tidak memahami pengertian dari Nabi..?
sehingga Nabi bisa menjadi Tuhan dalam konsep trinitas. Kitab Injil yang sekarang anda imani adalah sudah termasuk coretan-coretan dari pikiran manusia dan sebagian tidak memiliki kebenaran ilmiah. pertanyaaannya adalah bagamana mungkin kitab Tuhan mengandung kesalahan ilmiah di dalamnya. Kitab Tuhan adalah sempurna tanpa campur tangan manusia. hal tersebut hanya ada pada Kitab Al-Quran yang suci.
yeses
Quote
 
-4
semua manusia hidup dengan roh bukan cuma nabi Isa. penjelasan logika deduktifnya Isa adalah manusia. Isa hidup dengan roh. sebab manusia hidup dengan roh. Tuhan tidak pernah mati seperti yesus yang bisa mati (goblok). kalau Tuhan berubah menjadi manusia dan melakukan penebusan dosa, lalu penebusan dosa tersebut ditujukan ke siapa sedangkan Tuhan kalian sudah jadi manusia. agama yang rancu dan penuh ketidakjelasan, semraut dan di permainkan sendiri oleh kaum seperti pemeluknya.
kenyataanya
Quote
 
-3
apakah adam dan hawa punya agama ??????????
Aku hanya Domba
Quote
 
+2
Dalam ajaran Kristus Yesus tidak ada "Pembencian", kepada siapapun, juga kepada umat Muslim, bahkan kami di ajarkan untuk mendoakan Kebaikan musuh kami. (Matius 5:44)
Jika dalam perjalanannya timbul kebencian maka itu hanya Ulah "OKNUM" tidak tertulis dan diajarkan dalam Kitab Kristiani
Didalam kitab kristen dan Muslim hanya ada 3 Manusia di dunia ini yang dicptakan tidak secara hubungan Biologis.
Yaitu :
1. Nabi Adam, Diciptakan dari Tanah dan ditiupkan Nafas Allah.
2. Hawa, diciptakan dari Tulang Rusuk Adam
3. Yesus / Isa Almasih, diciptakan dari Roh Allah/Roh kudus

Nabi Adam dan Hawa adalah manusia mula-mula, sehingga wajar jika diciptakan tidak dengan hubungan biologis antara pria dan wanita. Namun Yesus mengapa diciptakan dengan Roh Allah?
Karena Dia adalah Allah itu sendiri.
Silahkan di renungkan dengan hati.
gerry
Quote
 
0
yang ada kebalik keleus, fitnah melulu nih sih adminya. :lol:
apriansyah
Quote
 
0
rame bro.... :lol:
melki kusuma
Quote
 
-1
Kristen memiliki 2 bh kitab knapa gk pya 2 org Tuhan yesus sekaligus
agama ini sngguh aneh 1x pngakuan dosa aja(dosanya
lsg abis gmn dosa ama manusia klo manusia gk mau memaafkan
berarti dosanya blom klar dong) yg ke2- yesus itu disunat (perjanjian lama)
tp knpa umatnya nggak ke3.di dlm perjamuan trakhir yesus minum arak bersama
murid2nya padahal diagama apapun mlarang minum minuman keras
4.sewaktu mau disalib kn yesus dianiaya smpe kplanya dipsang duri klo dia
emang Tuhan knapa bsa disiksa oleh ciptaannya/mna bukti dia maha perkasa
5.sewaktu disalib kenapa dia malah memanggil nama Tuhan
nh jadi sodara2 perlu tau knapa perjanjian lama tdak mau fokus dipakai dan sekarang umat kristen memakai perjanjian baru karena diperjanjian lama umat kristen bnyak yg mlanggar isi alkitab mreka sndiri
arief noer al sulaim
Quote
 
-1
Bismillahir rohman nirrohiim.

Perdebatan pasti akan selalu ada.
Tapi sebagai muslim sejati, muslim yg mengikuti ajaran baginda rosululloh nabi muhammad s.a.w , tak baik kita saling menghina sesama makhluk ciptaan Alloh s.w.t.
Rosululloh s.a.w mengajarkan kita harus bersikap lemah lembut kepada semua makhluk ciptaan Alloh s.w.t, jangan melihat agamanya, sosialnya maupun budayanya, tapi lihatlah siapa penciptanya.
Al Qur'an menegaskan ' Untuk mu agama mu, untuk ku agama ku (Q.S Al Kafirun : 6).
Maka sebagai umat muslim, mari kita sibukan diri dan qolbu kita hanya untuk beribadah kepada Alloh s.w.t, kita sama-sama belajar mengenal ISLAM.
Wa'tashimu bihablillah, kita perkuat kesatuan ISLAM, kita galakan sholat berjama'ah di masjid, terutama sholat shubuh. Insya alloh, umat yahudi dan kristen akan melihat kebenaran yg telah Alloh s.w.t janjikan kepada kaum muslimin, yaitu kemenangan dunia dan akhirat.

Wa allohu 'alam bishowab.

Asyhadu ala illaha ilaalloh, wa asyhadu anna muhammaddar rosululloh.. Alloh hu akbar.... Alloh hu akbar... Allohu hu akbar...

Mohon maaf bila ada kesalahan kata dan dalil, harap maklum karena hanya Alloh s.w.t yg maha benar. Silahkan di koreksi.
yesaya
Quote
 
0
Coba saya tanya seandainya ga ada maria apa tuhan yesus bisa lahir ? ......
Tuhan ciptain tuhan,belah dua kaya amuba eh belah tiga.membelah dirinya....
Yesus tuh cuma perantara kaya hp aja, yah agap alat komunikasi lah menghubungi tuhan ngomong langsung lewat mulut yesus terus didengar murit" nya.makanya jadi salah kaprah jadi yesusnya ikutan disembah.kalo yesus tuhan injil bisa ga ngasih tau kapan waktunya kiamat datang.
islam
Quote
 
-1
Kisah dan dialog PENDETA DAN MUSLIM: berikut bersumber pada Mausu’ah al-Qishash al-Waqi’ah.

Ada seorang pemuda arab yang baru saja menyelesaikan bangku kuliahnya di Amerika. Pemuda ini adalah salah seorang yang diberi nikmat oleh Allah berupa pendidikan agama Islam bahkan ia mampu mendalaminya.
Selain belajar, ia juga seorang juru dakwah Islam. Ketika berada di Amerika, ia berkenalan dengan salah seorang Nasrani. Hubungan mereka semakin akrab, dengan harapan semoga Allah SWT memberinya hidayah masuk Islam.

KISAHNYA.
Pada suatu hari mereka berdua berjalan-jalan di sebuah perkampungan di Amerika dan melintas di dekat sebuah gereja yang terdapat di kampung tersebut. Temannya itu meminta agar ia turut masuk ke dalam gereja. Semula ia berkeberatan. Namun karena ia terus mendesak akhirnya pemuda itupun memenuhi permintaannya lalu ikut masuk ke dalam gereja dan duduk di salah satu bangku dengan hening, sebagaimana kebiasaan mereka. Ketika pendeta masuk, mereka serentak berdiri untuk memberikan penghormatan lantas kembali duduk.

Di saat itu si pendeta agak terbelalak ketika melihat kepada para hadirin dan berkata,
"Di tengah kita ada seorang muslim. Aku harap ia keluar dari sini."
Pemuda arab itu tidak bergeming dari tempatnya. Pendeta tersebut mengucapkan perkataan itu berkali-kali, namun ia tetap tidak bergeming dari tempatnya.

Hingga akhirnya pendeta itu berkata,
"Aku minta ia keluar dari sini dan aku menjamin keselamatannya."
Barulah pemuda ini beranjak keluar.

Di ambang pintu ia bertanya kepada sang pendeta, "Bagaimana Anda tahu bahwa saya seorang muslim."
Pendeta itu menjawab, "Dari tanda yang terdapat di wajahmu."
Kemudian ia beranjak hendak keluar. Namun sang pendeta ingin memanfaatkan keberadaan pemuda ini, yaitu dengan mengajukan beberapa pertanyaan, tujuannya untuk memojokkan pemuda tersebut dan sekaligus mengokohkan markasnya. Pemuda muslim itupun menerima tantangan debat tersebut.

Sang pendeta berkata, "Aku akan mengajukan kepada anda 22 pertanyaan dan anda harus menjawabnya dengan tepat."
Si pemuda tersenyum dan berkata, "Silahkan...!"

Pertanyaan
Sang pendeta pun mulai bertanya,
"Sebutkan satu yang tiada duanya, dua yang tiada tiganya, tiga yang tiada empatnya, empat yang tiada limanya, lima yang tiada enamnya, enam yang tiada tujuhnya, tujuh yang tiada delapannya, delapan yang tiada sembilannya, sembilan yang tiada sepuluhnya, sesuatu yang tidak lebih dari sepuluh, sebelas yang tiada dua belasnya, dua belas yang tiada tiga belasnya, tiga belas yang tiada empat belasnya."

Sang pendeta melanjutkan pertanyaannya,
"Sebutkan sesuatu yang dapat bernafas namun tidak mempunyai ruh!
Apa yang dimaksud dengan kuburan berjalan membawa isinya?
Siapakah yang berdusta namun masuk ke dalam surga?
Sebutkan sesuatu yang diciptakan Allah namun Dia tidak menyukainya?
Sebutkan sesuatu yang diciptakan Allah dengan tanpa ayah dan ibu!
Siapakah yang tercipta dari api, siapakah yang diadzab dengan api dan siapakah yang terpelihara dari api?
Siapakah yang tercipta dari batu, siapakah yang diadzab dengan batu dan siapakah yang terpelihara dari batu?
Sebutkan sesuatu yang diciptakan Allah dan dianggap besar!
Pohon apakah yang mempunyai 12 ranting, setiap ranting mempunyai 30 daun, setiap daun mempunyai 5 buah, 3 di bawah naungan dan dua di bawah sinaran matahari?"

Jawaban
Mendengar pertanyaan tersebut pemuda itu tersenyum dengan senyuman mengandung keyakinan kepada Allah. Setelah membaca basmalah ia berkata,
1. Satu yang tiada duanya ialah Allah SWT.
2. Dua yang tiada tiganya ialah malam dan siang. Allah SWT berfirman,
"Dan Kami jadikan malam dan siang sebagai dua tanda (kebesaran kami)."
(Al-Isra’: 12).

3. Tiga yang tiada empatnya adalah kekhilafan yang dilakukan Nabi Musa ketika Khidir menenggelamkan sampan, membunuh seorang anak kecil dan ketika menegakkan kembali dinding yang hampir roboh.

4. Empat yang tiada limanya adalah Taurat, Injil, Zabur dan al-Qur’an.

5. Lima yang tiada enamnya ialah shalat lima waktu.

6. Enam yang tiada tujuhnya ialah jumlah hari ketika Allah Subhanahuwata’a la menciptakan makhluk.

7. Tujuh yang tiada delapannya ialah langit yang tujuh lapis. Allah Subhanahuwata’a la berfirman, "Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Rabb Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang."
(Al-Mulk: 3).

8. Delapan yang tiada sembilannya ialah malaikat pemikul Arsy ar-Rahman.
Allah SWT berfirman,
"Dan malaikat-malaik at berada di penjuru-penjuru langit. Dan pada hari itu delapan orang malaikat menjunjung ‘Arsy Rabbmu di atas (kepala) mereka."
(Al-Haqah: 17).

9. Sembilan yang tiada sepuluhnya adalah mu’jizat yang diberikan kepada Nabi Musa as, tongkat, tangan yang bercahaya, angin topan, musim paceklik, katak, darah, kutu dan belalang.

10. Sesuatu yang tidak lebih dari sepuluh ialah kebaikan. Allah SWT berfirman,
"Barangsiapa yang berbuat kebaikan maka untuknya sepuluh kali lipat."
(Al-An’am: 160).

11. Sebelas yang tiada dua belasnya ialah jumlah saudara-saudara Nabi Yusuf as.

12. Dua belas yang tiada tiga belasnya ialah mu’jizat Nabi Musa as yang terdapat dalam firman Allah,
"Dan (ingatlah) ketika Musa memohon air untuk kaumnya, lalu Kami berfirman, ‘Pukullah batu itu dengan tongkatmu.’ Lalu memancarlah daripadanya dua belas mata air."
(Al-Baqarah: 60).

13. Tiga belas yang tiada empat belasnya ialah jumlah saudara Yusuf ditambah dengan ayah dan ibunya.

14. Adapun sesuatu yang bernafas namun tidak mempunyai ruh adalah waktu Shubuh. Allah SWT berfirman,
"Dan waktu subuh apabila fajarnya mulai menyingsing."
(At-Takwir: 18).

15. Kuburan yang membawa isinya adalah ikan yang menelan Nabi Yunus as.

16. Mereka yang berdusta namun masuk ke dalam surga adalah saudara-saudara Yusuf as, yakni ketika mereka berkata kepada ayahnya, "Wahai ayah kami, sesungguhnya kami pergi berlomba-lomba dan kami tinggalkan Yusuf di dekat barang-barang kami, lalu dia dimakan serigala."
Setelah kedustaan terungkap, Yusuf berkata kepada mereka, "tak ada cercaaan terhadap kalian."
Dan ayah mereka Ya’qub berkata, "Aku akan memohonkan ampun bagimu kepada Rabbku. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."

17. Sesuatu yang diciptakan Allah namun tidak Dia sukai adalah suara keledai.
Allah SWT berfirman,
"Sesungguhnya sejelek-jelek suara adalah suara keledai."
(Luqman: 19).

18. Makhluk yang diciptakan Allah tanpa bapak dan ibu adalah Nabi Adam, malaikat, unta Nabi Shalih dan kambing Nabi Ibrahim.

19. Makhluk yang diciptakan dari api adalah Iblis, yang diadzab dengan api ialah Abu Jahal dan yang terpelihara dari api adalah Nabi Ibrahim.
Allah SWT berfirman, "Wahai api dinginlah dan selamatkan Ibrahim."
(Al-Anbiya’: 69).

20. Makhluk yang terbuat dari batu adalah unta Nabi Shalih, yang diadzab dengan batu adalah tentara bergajah dan yang terpelihara dari batu adalah Ash-habul Kahfi (penghuni gua).

21. Sesuatu yang diciptakan Allah dan dianggap perkara besar adalah tipu daya wanita, sebagaimana firman Allah SWT,
"Sesungguhnya tipu daya kaum wanita itu sangatlah besar."
(Yusuf: 28).

22. Adapun pohon yang memiliki 12 ranting setiap ranting mempunyai 30 daun, setiap daun mempunyai 5 buah, 3 di bawah teduhan dan dua di bawah sinaran matahari adalah bermakna: Pohon adalah tahun, ranting adalah bulan, daun adalah hari dan buahnya adalah shalat yang lima waktu, tiga dikerjakan di malam hari dan dua di siang hari.

Pendeta dan para hadirin merasa takjub mendengar jawaban pemuda muslim tersebut. Kemudian ia pamit dan beranjak hendak pergi. Namun ia mengurungkan niatnya dan meminta kepada pendeta agar menjawab satu pertanyaan saja. Permintaan ini disetujui oleh sang pendeta.

Pemuda ini berkata, "Apakah kunci surga itu?"
Mendengar pertanyaan itu lidah sang pendeta menjadi kelu, hatinya diselimuti keraguan dan rona wajahnya pun berubah. Ia berusaha menyembunyikan kekhawatirannya , namun hasilnya nihil. Orang-orang yang hadir di gereja itu terus mendesaknya agar menjawab pertanyaan tersebut, namun ia berusaha mengelak.

Mereka berkata, "Anda telah melontarkan 22 pertanyaan kepadanya dan semuanya ia jawab, sementara ia hanya memberimu satu pertanyaan namun anda tidak mampu menjawabnya!"
Pendeta tersebut berkata, "Sungguh aku mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, namun aku takut kalian marah."
Mereka menjawab, "Kami akan jamin keselamatan anda."
Sang pendeta pun berkata, "Jawabannya ialah: Asyhadu an La Ilaaha Illallaah wa asyhadu anna Muhammadar Rasulullah."

Lantas sang pendeta dan orang-orang yang hadir di gereja itu memeluk agama Islam.
Sungguh Allah telah menganugrahkan kebaikan dan menjaga mereka dengan Islam melalui tangan seorang pemuda muslim yang bertakwa.

Subhanalloh...
abu suja
Quote
 
-2
wahai umat kristen..coba kalian pikir nabi adam aja,tidak punya bapak dan ibu,tp gak dianggap tuhan tuh sama umat nya.
hamba allah
Quote
 
-2
assalamualaikum wr.wb.
wahai amirul mukminin janganlah engkau bertengkar sesungguhnya akan lebih bermanfaat bagi kita untuk menuntut ilmu,dan memupuk akidah kita. saya anjurkan untuk saling menghormati islam adalah agama rahmatan lil alamin.
wassalamualaikum wr.wb.
bukti
Quote
 
+2
kristen gk pernah membenci umat islam, atau orang islam yang di benci adalha ajarannya, mengapa? karena ajarannya menyebut kristen kafir, memfitnah yesus tentang penyaliban dan kebangkitannya, mencontek kisah kisah dari alkitab dan memutar balikkan fakta tentang anak yang di kurbankan adalah ismael , jelas2 bukti menunjukkan ishak lah anak yang dikurbankan. Tapi FAKTA berbicara bahwa semua nabi dan raja-raja adalah garis keturunan ISHAK. inilah FAKTA yang tidak dapat di sangkal. Inilah FAKTA yang membuat kristen tidak bisa menerima muhammad sebagai nabi karena dia tidak berasal dari garis keturunan ISHAK
abdi iman
Quote
 
-2
islam damai haram membenci agama apapun,asal saratnya jangan di usik dulu
Damar Desa
Quote
 
0
Islam demi tuhan tdk boleh memusuhi agama lain,tdk boleh kalau diserang.
Hasna Fauziyyah Kh
Quote
 
-2
Sebuah media di Timur Tengah Alarabiya melaporkan bahwa pemerintah Turki akan menerjemahkan alkitab berusia 1.500 tahun.
Injil kuno yang menyebut kerasulan Muhammad SAW itu memang sempat mengundang perhatian dunia. Selain menyebut akan datangnya Nabi Muhammad, Injil itu juga menyebut bahwa Yesus adalah manusia fana dan tak pernah disalib.

Injil Barnabas yang di percaya para analis sebagai tambahan dari kitab-kitab injil asli seperti Markus, Matius, Lukas, dan Yohanes menarik perhatian awal tahun ini. Dalam kitab Yesus telah meramalkan kedatangan Nabi Muhammad.

Pada Februari lalu, Vatikan secara resmi telah meminta untuk melihat alkitab yang ditemukan Turki selama operasi penyelundupan pada tahun 2000. Pekan ini kutipan dari dokumen asli tersebut telah di terjemahkan. Dokumen yang ditulis dengan bahasa Syriac dialek Aram tersebut menyangkal Ketuhanan Yesus.

Laporan sebuah majalah online Y-Jesus yang berbasis di Amerika Serikat dalam analisisnya mengenai Injil Barnabas mengungkapkan, teks dokumen secara efektif menyangkal keilahian Yesus dan menolak konsep trinitas, kepercayaan kristen yang mendefinisikan Allah dalam tiga pribadi, Bapa, Anak, dan Roh Kudus.

Laporan itu juga menyatakan dalam Injil Barnabas, Yudas Iskariot disebut sebagai orang yang mati disalib dan bukan Yesus. Sementara dalam Perjanjian Baru, Yudas disebut mengkhianati Yesus.

Pernyataan dari laporan kajian terhadap Injil Barnabas tersebut menantang pesan Kristen selama ini. Pesan selama ini, kematian Yesus dikatakan sebagai pengorbanan Juru Selamat bagi dosa-dosa Kristen dan kebangkitanya sebagai harapan kehidupan kekal.
Pernyataan Injil Barnabas mendukung keyakinan Islam bahwa penyaliban Yesus tidak pernah terjadi.
St Barnabas secara tradisional diidentifikasik an sebagai pendiri Gereja Siprus. Ia adalah orang Kristen pertama yang dianggap sebagai rasul bagi umat Kristen.

Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Turki, Ertugrul Gunay, mengatakan, teks dari Injil Barnabas tersebut dilaporkan bernilai sekitar 22 juta dolar.
"Sejalan dengan keyakinan Islam, Injil memperlakukan Yesus sebagai manusia bukan Tuhan. Ini menolak ide dari tritunggal kudus dan penyaliban. Serta ramalan Yesus akan kedatangan Nabi Muhammad," Kata Gunay seperti dilaporkan dalam salah satu surat kabar setempat.

Saat ini injil dijaga ketat oleh pihak berwenang Turki sebelum diserahkan pada Museum Etnografi Ankara. Rencananya teks asli injil tersebut akan dipamerkan di museum.

Lbh lengkap lagi silahkan liaht di sini
http://kristolog.blogspot.com/

sadarilah kawannn :)
Hasna Fauziyyah Kh
Quote
 
-3
Dalam Al - Qur'an sudah JELAS Bahwa Nabi Isa a.s itu adalah MANUSIA BUKAN TUHAN ...
Q.S Maryam ayat 30-31
dia ( Isa ) berkata,"Sesung guhnya aku hamba Allah,Dia memberiku kitab (Injil)dan Dia menjadikan aku seorang Nabi,dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkahi dimana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (melaksanakan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup.

subhanallah .. Allah SWT telah menampakkan kebenarannya lewat Al -Qur'an .. Sesungguhnya Al -Qur'an adalah sebenar-benarny a suatu KEBENARAN .
Tenten
Quote
 
+2
intinya itu tergantung kepada diri kita sendiri. percaya tidak percaya itu tergantung anda. kita harus berpikir secara terbuka dan tidak penuh emosional. pada akhir zaman, kita semua berpencar. berpencar maksud saya tidak semua orang dipilihnya untuk dibebaskan dari dosa. untuk apa coba kita cari berkat atau pahala? untuk menghapus dosa kitakan? semua agama di dunia ini ingin perdamaian. kalau terus menghina, menghujat dan yg lainnya kepada agama yg satu dengan yg lainnya, maka dunia akan kiamat dengan cepat. seluruh agama masing - masing pasti disuruh untuk tidak menghina agama lain. iman yang benar itu ada di dalam hati kita sendiri. kalau kita umat yg BER-AGAMA, cobalah apa arti dari kata tersebut? pasti anda semua tahu. iman dan kepercayaan kita masing - masing itu terletak pada hati kita. yg mana yg mw dijakankn itu terserah. yg penting taat menjalankannya dan tidak menyimpang. untuk apa didunia ini diciptakan AGAMA kalau sebenarnya kita seperti sekarang ini yg suka menghujat dan berantakan? ketahuilah saja AGAMAMU ITU ADALAH AGAMAMU DAN KEPERCAYAANMU. semuanya akan diperlihatkan kebenarannya saat akhir zaman dan tunggulah tiba saat itu. dan satu lagi, orang didasari iman yang kuat mana mungkin membuat komentar2 seperti itu? semua yang kita lakukan di bumi, sudah tercatat di sbuah kita kehidupan yg nantinya kitab itu akan menjadi penghakiman dunia atas kelakuan kita selama ini. pandanglah dan tengoklah diri kita masing2, apakah kita suci? apakah kita umat yg baik? kalo belum, sadarlah. perbaiki iman kita. kalo begitu mah makin tambah memperburuk kadaan. kalau kita mempunyai dasar iman yg kuat, biarlah kita saja yg tahu arti semuanya itu. semua keyakinan itu tergantung pada diri kita sendiri!!!

okay ;)
salam perdamaian
refa
Quote
 
-2
Ngga usah lah kita umat muslim meladeni para umat yg di laknat Allah SWT ,,toh klo dia sudah ko,dead,mati,.. mereka jg bakal tau mana agama yg bener2 d ridhoi oleh Allah SWT,,semua agama emang mengajarkan kebaikan tp hanya Allah SWT SWT tuhan yg tiada duanya ,.,
refa
Quote
 
-2
Ngga usah lah kita umat muslim meladeni para umat yg di laknat Allah SWT ,,toh klo dia sudah ko,dead,mati,.. mereka jg bakal tau mana agama yg bener2 d ridhoi oleh Allah SWT,,semua agama emang mengajarkan kebaikan tp hanya Allah SWT SWT tuhan yg tiada duanya ,.,
desen d.saudi
Quote
 
-1
islam itu indah,dan jangan perna sekali2 kalian menuliskan rasullullah itu manusia yg gila seks,gila,cabul ,dll.sya tdak terlalu mengerti agama,tapi yg sy tau islam itu tdak mengajarkan untuk menghina agama lain,.janganlah kalian saling menghina satu sama lain,karna sesungguhnya perdamaian itu indah,.dan jangan sekali2,menyimp an jahatnya hinaaan orang kepda kita,...saudara ku jangan hanya gara2 tulisan di atas kalian jadi saling membenci satu sama lain,....kalau perlu jangan mampir lagi di blog ini,....karna blog ini hanya akan membuat kita saling bermusuhan,..bu angla jau2 rasa benci kalian antar sesama manusia,...buka nkah di mata tuhan itu,kita manusia sama,...saya beragama islam,...yg perlu kalian ketahuibaik islam,nasrani,h indu,budha,..dl l.di antara sekian banyaknya agama di muka bumi ini,...islam lah yg AKBAR,..
I: ISA
S: SUBHU
L: LOHOR
A: ASHAR
M: MAGRIBH
MASI BANYAK ARTI ISLAM YG PERLU KALIAN TAU,DAN MASIH BANYAK PULA KEAJAIBAN ISLAM YG JUGA HARUS KALIAN TAU,ATAU KEBENARAN ISLAM ,...TAPI BUKAN DI BLOG INI,...TANYAKAN LANGSUNG KPADA AHLINYA,.....
orang kecil
Quote
 
+2
Harusnya ini forum untuk membahas al:
1. Apakah sodakoh sudah anda dan mayoritas msulim indonesia sudah dijalankan sesuai ajaran ALQURAN?
jawab: kalau sudah kenapa rakyat kita banyak yg miskin contoh Di Banten gubernurnya berjilbab seperti Irena.
Mau ditangkap malah mengumpulkan jamaah masjid untuk sembahyang supaya lupu dari KPK? Ini jelas bertentangan dengan ajaran ALQURAN.
Dimana suaramu untuk membela saudara muslim yang kelaparan?????

2. KORUPTOR RI banyak berasal dari MUSLIM. Contoh: HAJINGAN AKIL MOKHTAR, Hajingan LUTFI HASAN I, Hajingan Fathonah.
Orang muslim seperti ini yang wajib anda bahas dan syiar supaya bertaubat dan kembali ke ajaran ALQURAN secara benar.

3. perang pengikut muslim Suni dan Syiah di indonesia.
ini contoh bertentangan dengan ajaran ALQURAN.
Dimanakah anda saudara sesama muslim yang berakhlak?????

Ini jaman sudah pada EDAN. Baru tingkat ustadjah sudah berani menghakimi orang lain (sesama agama ataupun beda agama).

KALAU ALQURAN dijalankan secara benar oleh pemeluknya kaum Muslimin dan muslimah makanegara RI:
1. tidak ada kelaparan,pengangguran
2. kedamaian di negara RI
3. tidak ada koruptor beragama islam
4. negara RI maju

wassalam
sahabat Habib Umar
Valentino
Quote
 
+5
Knp kalian disini saling menghina?? Apa arti smua ini?? Apa ini termasuk jihad(islam) ato penghinaan(kris ten) ?? Mngapa disni memperdebatkan siapa yg benar? Knp tdk anda msing" mlihat apakah anda layak d hadapan tuhan/allah?? Seolah" anda paham dg agama yg anda ikuti dan agama yg mnyimpang? Kristen mngajarkan kasih dan islam mengjarkan akhlak yg mulia .. knp tdk bersatu dg rasa persatuan akan cinta .perdamaian? Bisakah kita mnjadi seperti sepasang pengantin yg berbeda agama tetapi bs saling mncintai dan memahami?? Perbedaan tdklah slalu seperti.ini sy harap kalian bs mndewasakan iman kalian terhadap keyakinan akan tuhan/allah sendiri .. maaf jika ad kekuarangan dalam kalimat saya, saya pun jg merasa paham akan agama lain tdk seharusnya saya menulis kata" ini karena saya pun tdk sempurna ..
Sy tdk berhak mnulis apa" d.media.ini tp sy hanya mnginginkan perdamaian dan slingnya menghargai perbedaan, maaf dan terima kasih .. maaf kpd yg mnulis atau mempost sy hatap tdk mngadakan sperti ini lg bhkan karena ini bs“ dimnfaatkan oleh sseorang untuk melakukan kriminal, kejahatan atau bhkan terorisme krna adanya org yg memiliki emosi berlebih dan merasa trsinggung atau sakit hati
kadir
Quote
 
-5
tanya untuk umat kristiani

bagaimana nasib orang yang menyalib yesus.....?
apa mereka akan akan diberkati juga, karena tanpa penyalibab, penebusan dosa tidak ada, jadi umat kristianin harus berterimakasi pada orang yang menyalib yesus... artinya dia yang lebih dulu diberkati dari pada umat kristen,kasihan
Baoel
Quote
 
-4
untuk pengikut alkitab yesus kristus, roh kudus, Allah, nama yg aslinya yg mana??? entar kalau mau berdo'a diingat-ingat dulu namanya biar terkabulkan
YUDIONO
Quote
 
-3
Saya gak habis pikir, kenapa maksa banget menjadikan tuhan atas diri Isa. Kenapa gak mikir umat Daud kan juga punya hak ngangkat Daud jadi tuhan, umat Musa juga punya hak ngangkat Musa jadi tuhan. Kenapa?
YUDIONO
Quote
 
-3
Duluan kelahiran siapa bu antara Budha dan Yesus. Saya lihat dan rasa kemiripan konsepnya.
torasatrio
Quote
 
-3
ya ALLAH lindungan orang2 muslim di seluruh dunia dari azab mu Ya ALLAH
Muhammad Dharmawan
Quote
 
-2
Kenalilah dirimu niscaya engkau akan mengenal Penciptamu!
CAHAYA IMAN
Ambilah sebuah buku tulis dan pena lalu tulislah dengan akurat setiap pikiran yang terlintas, perasaan2 yang terpapar, kata hati yang terbesit dan gerakan2 yang diperbuat secara rinci, akurat dan mendetail dalam 5 menit yang lalu dan 5 menit kedepan !
Jawabnya : tidak bisa dan tidak tahu! Kenapa ? Bagaimana kalau dari semenjak lahir hingga wafat nanti? Lalu makhluk mana kira-kira yang bisa dan tahu (tentang itu), baik pada dirinya dan pada semua makhluk-makhluk yang ada?
Jika setiap makhluk tidak mampu menulis secara mendetail rinci dan akurat setiap pikiran-pikiran yang terlintas, kata-kata hati yang terbesit, perasaan-perasa an yang terpapar, gerakan-gerakan yang terjadi pada dirinya sendiri baik masa yang lalu maupun yang depan? Bagaimana dengan Allah Swt Pencipta setiap makhluk itu ,mungkinkah dia itu juga tidak tahu menahu?
Jika begitu anggapannya jadi siapa yang tau persis (tentang itu semua secara rinci dan mendetail) dan yang mengendalikan segala sesuatu didalam semesta ini? Milik siapakah segala sesuatu itu, selain Allah Swt? Apakah kelebihan manusia-manusia padahal tidak tau semua yang telah terjadi dan yang akan terjadi pada dirinya sendiri selain kesesatan dan ketidaktahuan dan kesombongan?
Jika hanya Allah itu yang sesungguhnya mengetahui secara mendetail segala pikiran, perasaan, katahati dan gerakan kita, baik yang lalu maupun kedepan , maka bayangkanlah bagaimana dekatnya Allah Swt itu kepada kita?
Jika saja kita mau sedikit berpikir maka kita sadar dan betapa lemahnya kita demikian juga dengan makhluk semuanya , maka salahkah kita jika “menyerah” kepada Allah Swt Pencipta kita dan alam semesta ini yang mengetahui apa yang ada dibelakang “ semua yang telah terjadi dan kedepan “ yang akan terjadi” atas kita dan semua ciptaanNYA, seraya bersyukur dan bersabar atas semua ketetapanNYA?
Renungkanlah betapa dekatnya DIA bahkan lebih dekat dari diri kita sendiri ! dan lebih tau tentang diri kita daripada diri kita sendiri! Dimanakah kita bisa sembunyi tanpa diketahuiNYA atau kemanakah kita menghadap tanpa kehadiranNYA?
Menjadi cerdaslah! Dengan berpikir kenapa kita bisa berpikir? Demikian juga dengan seluruh manusia? dan Dimana tercatat semua pikiran itu jika kitalupa atau otak kita sudah jadi tanah atau abu? dan Dimana pula perbendaharaan pikiran2, ide2 itu sebelum terlintas diotak2 manusia selama ini padahal sebelumnya mereka2 tidak tau?
Jika seseorang bersaksi : tidak ada ilah ‘’Penguasa,Yang Kuasa selain Allah Swt’’ dan yakin dia hanyalah hamba yang tidak punya daya upaya “kuasa” kecuali dengan pertolongan Allah Swt serta mengikhlaskan yang ada dalam surat Al Iqhlas tanpa syarat : seperti Allah itu Ahad “Tunggal” tanpa sekutu “Allah DIA yang dibutuhkan,”Tan pa perlu pihak ketiga” DIA tidak beranak dan diperanakkan dan tidak ada satu pun yang setara dan menyerupaiNYA, sebab Allah Swt tidak bisa dilihat,tidak terjangkau pikiran/dikhayalkan!
Apakah orang-orang yang mengimani seperti yang demikian itu sesat, keliru dan perlu diluruskan sebab dia hanya berserah diri hanya kepada Allah Swt saja dan mengadu (curhat) setiap permasalahannya dan meminta langsung kepada Allah Swt Penciptanya,pem iliknya yang faham atas setiap pikiran, perasaan dan kata hatinya tanpa perlu perantara,wali atau pihak ketiga! Sebab dia berpikir siapakah yang bisa menolongnya nanti ketika dia berada didalam kesendirian dan kesunyian misalnya ketika sakaratul maut, dalam kubur, dll ! Salahkah jika dia membina hubungan langsung dengan Allah Swt mulai sejak dini?
Inilah contoh akidah orang-orang yang telah menjalani di shirattal mustaqiim “Jalan Yang Lurus” yang pasti tidak sesat bahkan justru tengah meniti di Jalan Yang Lurus “shirratal mustaqiim” yang telah diberi nikmat oleh Allah Swt yang diminta dan diidam2kan orang dalam Al Fatihah disetiap shalatnya ( Barang siapa yang mentaati Allah dan rasul maka mereka bersama-sama orang yang Allah telah beri nikmat atas mereka yaitu para Nabi, para Shidiq “Orang-orang Benar dan Jujur” para Syuhada “Pejuang Agama yang Ikhlas” dan para Shalihin” pelaku kebajikan” (Qs : An Nisa : 69-70)
Tiga Musuh Besar bagi Manusia2 yang Berakal yang wajib diwaspadainya:
1. Hawa Nafsu"keinginan 2 keji dan mungkar yang terbit dari dalam dirinya sendiri.
2. Orang2 yang merayu kita untuk mengabdi, menyembah dan minta pertolongan, perlindungan serta berharap kepada Rabb2" Tuan2" dan Ilah2"Penguasa2 " yang lain selain dari Allah Swt Yang Tunggal, Pencipta, Pemilik "Rabb" dan Penguasa Mutlak alam semesta dan segala2nya!
3.Siapapun yang mengajak kita untuk menipu, menganiaya/meny akiti, merugikan, menyusahkan, baik diri sendiri dan orang lain!
Apakah yang akan kita sebut bagi: Orang2 yang diberi akal tetapi tidak digunakan untuk berpikir, memilah dan memilih yang terbaik bagi dirinya? Dan Orang2 yang diberi hati tetapi tidak digunakan untuk memahami danmewaspadai demi kemaslahatan dunia dan akhiratnya? Serta Orang2 yang punya perasaan tetapi enggan merasakan perasaan2 orang lainnya?
Umpama hati adalah kebun dan agama/ideology adalah tanaman utamanya, jika bibit yang disemai adalah kepedihan, kebencian, dendam, serakah, iri dan dengki pasti tidak akan tumbuh kecuali sosok-sosok yang hanya pembuat kerusakan2 dan pertumpahan darah dibumi sejak dulu kala, yang demikian itulah yang tidak akan dilakukan “manusia sejati” sebab mereka dibekali akal yang lurus , hati nurani dan ilmu-ilmu yang bermanfaat.
Ketauhilah Jika kita ingin menuai KasihSayang dan Kebahagian yang berkekalan dari Allah Swt maka tanamlah sejak dini bibit2 syukur kepada Allah Swt dalam hati, dilisan dan perbuatan2, yang kelak Pasti akan berbuah ketenangan, kebajikan2 dan kebahagiaan2 baik pada diri sendiri maupun kepada sesama! Guna mengajar cara2 bersyukur yang benar dan lurus dan mengingatkannya Itulah misi para Nabi dan Rasul diutus sejak awal kemanusian.
Sebaliknya jika manusia ingin menuai Murka dan Azab Allah Swt, baik didunia dan akhirat maka tanamlah bibit2 Keingkaran, kebencian atas semua KasihSayangNYA selama ini baik dalam hati, lisan dan perbuatan dan Pasti keberadaan mereka hanya akan merugikan dan menyusahkan baik dirinya sendiri maupun orang lain! Untuk mengajar inilah diciptakanNYA iblis dan syetan2 sebagai ujian!
Jika ada orang2 yang meyakini dengan seyakin2nya bahwa mereka berasal dari Allah dan dilahirkan kedunia ini untuk mengabdi kepada Allah Swt sesuai dengan batas umur yang ditentukanNYA, kemudian mereka akan mati dan kembali kepada Allah dan dalam menjalani kehidupannya mereka mengamalkan ibadah2 yang diperintahkanNY A dengan sungguh2 ”khusyuk” lalu mereka berprilaku jujur, amanah, tabligh dan cerdas serta suka menolong sesama dengan ikhlas karena Allah, “sebagai tebusan atas jiwa mereka yang telah tergadai disisi Allah Swt!” Dengan Iman yang benar , Perbuatan yang baik dan mengharapkan Kerelaan dari Rabbnya agar kelak menjadi hamba yang merdeka didalam SurgaNYA kelak, sebab “ Siapakah yang dapat memberi pertolongan disisi Allah Swt tanpa ijinNYA?”
Dan merekapun merasa tidak memiliki apapun dibumi ini kecuali Allah Swt. Sebab mereka tau Kepunyaan Allah lah segala sesuatunya, mereka sadar bahwa mereka hamba dan Allah Swt adalah Rabb=Tuan=Pemil ik mereka yang setiap saat mengawasi mereka , mereka patuh dan tidak mengingkariNYA dan setia kepada Rabbnya tidak menduakanNYA atau menghianatiNYA, mereka bangga dan bersyukur kepada Rabb “Tuan”nya dengan mendirikan shalat untuk mengingat Rabb nya sebagai wujud syukur dan memohon bimbingan dan pimpinanNYA, mereka tidak butuh sosok2 lain untuk menebus jiwa mereka disisi Allah kecuali berharap dari Allah sendiri sehingga mereka tetap beriman dan berbuat berbagai kebajikan yang bermanfaat bagi mereka, orang lain dan makhluk seluruhnya dan merekapun tidak takut kecuali kepada Allah sebab mereka mengenalNYA. Bukankah manusia hanya bisa menyiksa dan menyakiti orang yang masih hidup saja tetapi Allah Swt Kuasa menyiksa orang2 yang hidup dan orang2 yang sudah mati!
Mereka bersaksi bahwa La Illaha Illallah = Tidak ada “Penguasa,Yang Kuasa” selain Allah, sedangkan mereka meyakini mereka tidak ada daya dan upaya “kuasa” kecuali dengan pertolongan Allah lalu mereka berikrar” Hanya kepada Allah kami mengabdi dan hanya kepadaNYA pula kami meminta pertolongan” sebab Allahu Shamad “Allah DIA Yang Dibutuhkan” contoh ketika nanti sakaratul maut siapa yang kuasa menolong kita, dalam kubur yang gelap, dll.
Apakah keimanan dan perbuatan2 orang2 yang demikian ini dimurkai, sesat dan perlu diluruskan atau dipindah agamakan atau perlu dipindah pemahaman sehingga mereka harus menyembah dan berharap kepada mahkluk dengan berbagai kebodohaan & kelemahan2 yang telah diurai diatas? Atau kepada sesuatu atau patung2 yang bahkan "otaknya" aja tidak ada sama sekali ? Siapa kenyataannya yang sesat dan telah membuat kekacauan dimuka bumi selama ini?
Kenapa Allah Swt memenuhi dan membiarkan keinginan2 dan keingkaran dari pengikut2 iblis “penjahat2” untuk membuat berbagai kerusakan2 dan pertumpahan darah dimuka bumi selama ini? Sebab demi janji Allah Swt kepada iblis dahulu. Namun perjanjian itu ada batas waktunya lagi sudah hampir dan ketika batas waktu itu berakhir dengan ijin Allah, maka iblis akan menggiring pengikutnya” yang telah menjadi miliknya” beramai2 seperti hewan ternak kedalam neraka!
Dan Allah Swt juga telah berjanji kepada manusia2 yang beriman dan berbuat kebajikan untuk mewarisi bumi ini hingga tiba masa “KESUDAHANNYA” sebab akhirnya akan kembali keawal rencana dan tujuan manusia diciptakan dimuka bumi ini.
Dalam pandangan Allah Swt dan manusia; Apakah ada kelebihan/keist imewaan org2 yang berjanggut,bers orban dan berjubah dengan yang Tidak? Yah, ada yaitu janggut,sorban dan jubah saja! Sebagaimana Tidak Ada Kelebihan/Keist imewaan org Arab dan yg non Arab, dll. Kecuali Imam dan Taqwa kepada Allah Swt serta Amal2 Kebajikannya yg bermanfaat bagi sesama!
Oleh : Muhammad Dharmawan
Muhammad Dharmawan
Quote
 
0
CAHAYA CINTA KASIH
Yakinilah bahwa Allah Swt Pencipta, Pemilik, Penguasa Alam semesta dan segala-galanya ini adalah Ahad, Satu “Tunggal”, dan tanpa sekutu. Dan Cintailah Allah melebihi dari apapun dan siapapun lalu Kasih sayangilah sesamamu karena Allah, sebagaimana Allah telah Mengasih Sayangimu! “Inilah Jalan Yang Lurus Itu”! Jalannya Orang-orang yang Allah telah diberi nikmat sebelum kita yaitu Para Nabi, Orang-orang Benar dan Jujur, Para Pejuang Agama yang Ikhlas, Para pelaku Kebajikan karna Allah lalu ikutilah Akhlak dan Cara-cara ibadah Nabi Muhammad Saw dengan Ikhlas dan Khusyuk”Sungguh 2”. Inilah Yang dikehendaki Allah Swt didalam Al Qur’an!
Kenapa harus meyakini Allah itu Ahad, Tunggal? Sebab perbedaan Agama sama sekali tidak bisa membuktikan bahwa berbeda pula Pencipta, Pemelihara dan Yang Berkuasa atas manusia dan semua mahkluk yang ada dialam semesta ini . Dan setiap pelopor agama yang benar pasti mengajak dan mengajar pengikutnya untuk mengenal, mendekatkan diri dan bersyukur kepada Pencipta yang Tunggal itu tanpa perantara! Sebab terputusnya hubungan manusia dengan Penciptanya menyebabkan manusia akan lebih cenderung mengikuti nafsunya sendiri atau nafsu orang lain. Yang akhirnya mereka saling berharap dan menyembah kepada sesama makhluk. Jika kita mensekutukanNYA dengan mahkluk pasti kita akan lebih mencintai makhluk dan membenci lalu melupakan dan tidak MemuliakanNYA dengan sebenarnya.keta huilah Inilah yang menjadi penyebab awal terjadinya berbagai macam ragam kerusakan dimuka bumi ini dan penyebab pertumpahan darah yang tidak manusiawi dan penyebab hilangnya harmonisasi antar sesama manusia, mahkhluk dan alam sejak awal kemanusiaan . Mustahil dan Dusta jika ada yang mengatakan Kuasa mendamaikan dan mensejahterakan apa yang ada dimuka bumi selain mengajak kembali manusia2 itu kepada Penciptanya sesuai fitrahnya!
Sedikit untuk dipikirkan dan dipahami bahwa “Firman (Sabda, Perkataan, Perintah)) itu berasal dari Allah tetapi Firman bukanlah berarti Allah dan Allah juga Bukan Firman” Tetapi Allah menciptakan Langit, Bumi maupun benih calon jasad Isa as didalam rahim ibunya cukup hanya dengan FirmanNYA (Perkataan, Sabda) saja, maka terwujudlah apa Yang DikehendakiNYA dan Nggak perlu repot2! Dengan demikian Langit, Bumi atau Isa As bukanlah anak Allah sebab diciptakan langsung dengan FirmanNYA, Sebagaimana Allah juga pernah menciptakan jasad Adam as dan setelah sempurna kejadiannya lalu Allah meniupkan ruh-NYA kedalam jasad Adam, dan ini juga menunjukkan bahwa adam juga bukanlah Allah, meskipun ruh itu berasal dari Allah, sebagaimana juga dengan manusia turunan Adam dan Hawa! Maka mereka yang berasal dari Allah maka akan kembali kepada Allah, sedangkan jasad berasal dari bumi akan kembali kebumi! Jika ruh maunya kembali kebumi disebabkan dalam hidupnya cinta sangat kepada bumi, maka akan terkurunglah mereka didalam kubur2 itu!
Selanjutnya Kenapa kita harus mencintai Allah dengan sedemikian rupa melebihi apapun atau siapapun? Sebab, lihatlah semua yang pernah kita miliki dan cintai, dimanakah mereka ? dan yang sekarang kita cintai pasti juga akan meninggalkan kita atau kita yang pasti akan meninggalkannya , bahkan jasad kita sendiri yang selama ini kita anggap milik kita , suka ataupun tidak suka! Tetapi jika kita mencintai Allah Swt, maka kita telah menambatkan cinta kita pada Satu Zat Yang Kekal Yang Pengasih lagi Penyayang yang mana kita sesungguhnya tidak pernah berpisah denganNYA dan justru kita akan pergi meninggalkan dunia ini untuk menemuiNYA dan tinggal dalam Naungan Kasih SayangNYA Yang Abadi. Jika DIA membalas cinta kita dan mengasih sayangi kita , bukan hal yang sulit bagi Allah Swt itu untuk mengembalikan apa yang pernah kita miliki dan senangi atau sayangi didunia ini, “ Inilah Air Kehidupan Kekal itu! “ sebaga tujuan akhir perjalanan dari setiap orang yang mencari dan mengamalkan Kebenaran!
Dan Apa pendapat dan bagaimana keadaan kita kita jika kita kelak menemuiNYA dalam keadaan membenci, memusuhi dan sombong kepadaNYA? Atau siapa yang kuasa memberikan tubuh-tubuh yang baru bagi seluruh manusia setelah tubuh2 yang lama itu telah menjadi tanah atau abu?
Yah, harus kita akui babak belurnya kehidupan manusia sejak dahulu kala disebabkan tipis bahkan hilang kasih “amal shaleh” di jiwa-jiwa manusia, dimana hilang Kasih pasti disitu akan timbul serakah dan dengki sebagai sifat awal dari berbagai kejahatan di muka bumi ini, maka Kasihilah sesamamu sebagaimana kamu ingin dikasihi. Inilah pendapat yang umum Tetapi perlu saudara ingat Iman tidak bisa dipisah atau disamakan dengan kasih sebab bagaimana kita bisa mengasihi sesama jika sebelumnya kita tidak terlebih dahulu DiKasih sama Allah Swt , contoh konkrit Jikalau Allah Swt itu tidak kasih jantung kita berdenyut lagi, apa yang bisa kita “kasih” kepada sesama? Sebab itulah mengasihi sesama dengan menghilangkan “ Sumber Utama” yang menyebabkan “ada” yang untuk dikasih, Itu dihilangkan atau dikaburkan maka dengan demikian kita akan menjadi orang2 yang tidak mengenal dan bersyukur kepada Allah Yang Suci dan Tinggi itu sebagai Penyebab Awal segala sesuatunya Dan kita akan menjadi sombong dan menganggap bahwa kita bisa karena usaha kita, karena kehebatan kita dll, lalu lupa dirilah kita, sebab kita telah melupakan Pencipta kita!
Dan selanjutnya jika juga harus memahami bahwa Kasih itu jika tidak disertai Sayang maka kasih itu cenderung bersifat pamrih dan tidak ikhlas, bahkan tak jarang mengharap balik lebih, maka dan atau kasih tanpa sayang akan berakibat kebabalasan , Bukankah dalam sayang itu juga terkandung “penjagaan” agar manusia tidak melampaui batas?" maka Kasih sayangilah sesamamu karna Allah! Sebagaimana Allah Swt telah Mengasih Sayangimu! Contoh : matahari itu siapakah yang menciptakan? Jasad dan Otak kita agar bisa berpikir, hati untuk memahami, perasaan untuk bisa merasakan. Dan Bibit yang kita tanam untuk makanan itu siapakah yang menciptakan dan menumbuhkannya? udara yang kita hirup, air yang kita minum, binatang yang kita makan, sperma yang kita miliki, ibu/bapa, istri/suami, anak2, dan jika kita disuruh menghitung niscaya kita pasti tidak mampu, dan milik siapakah semua itu? Allah itu Pengasih lagi Penyayang dan sebab Kasih Sayangnyalah kita semua ada, atau taukah kita dimana keberadaan kita ketika kita dalam keadaan tidur nyenyak atau pingsan”tidak sadar” ? bukan keberadaan kita dimuka bumi ini tidak kuasa terus menerus mengatur dan menjaga yang kita anggap milik atau dalam kekuasan kita tanpa tidur “Off” atau mati? lagi pula Allah Swt itu pulalah yang telah menyediakan berbagai fasilitas untuk mendukung baik kehidupan kita sekarang didunia ini dan setelah kita meninggalkan dunia ini , atau kepada siapakah kita akan kembali setelah mati nanti?
Sedang iblis itu serakah dan pendengki kepada turunan Adam dan seluruh ajarannya berawal dari serakah,dengki, dendam! Dan seluruh kejahatan dimuka bumi ini berawal dari serakah dan dengki! Dan pengikut2 iblis ini akan kembali kepada iblis itu sebagai piaraannya atau anak2nya untuk bersama-sama keneraka, sebab untuk merekalah neraka itu diciptakan oleh Allah Swt sebagai Keadilan dariNYA, sebagai tempat pembalasan yang setimpal dari keingkaran dan perbuatan2 jahat mereka. Jika tidak demikian untuk apakah Neraka itu diciptakan? Atau suruhlah mereka untuk tetap hidup dimuka bumi ini dan jangan mati jika memang mereka kuasa . Jika bisa mereka hidup selama-lamanya dimuka bumi berarti berita ini hanya rekayasa saja. Namun bagi orang-orang yang sadar, bertaubat lalu mengadakan perbaikan2 dan kebajikan2 yakinlah, Pasti mereka akan menemui sesungguhnya Allah itu Penerima taubat, Pengasih lagi Penyayang kepada hamba-hambaNYA.
Lalu, Kenapa harus mengikuti Akhlak dan cara-cara ibadah yang diajarkan nabi Muhammad saw? Sebab Akhlak beliau itu adalah Benar dan jujur, amanah, tanggung jawab, menyampaikan, dan cerdas ! lagipula seluruh ibadah yang diajarkannya adalah cara paling efektif, suci, langsung , dekat dan bebas dari perantara atau pengaruh pihak ketiga, Sebab siapakah manusia yang tidak ingin kenal dan dekat dan dapat berhubungan langsung dengan Penciptanya? Yang sebenarnya selama ini hanya DIA lah Satu-satunya yang Kuasa untuk setiap saat melihat, mendengar dan mengabulkan setiap doa semua ciptaanNYA yang kita tidak akan pernah sanggup menghitung jumlah mahklukNYA.
Lalu Kenapa harus bersyahadat asyhaduan Laa illaha illallah wa asyahduanna muhammadur rasullulullah = Aku Menjadi saksi Tidak ada Penguasa “Yang Kuasa” Selain Allah dan menjadi saksi Muhammad adalah utusan Allah? Ini adalah Keimanan yang benar yang mengakui hanya Allah Swt lah“Pencipta, Pemilik dan Penguasa” Alam semesta dan segala-galanya ini tanpa sekutu” dan Muhammad Saw hanyalah seorang manusia dan hamba Allah yang diutus oleh Allah Swt.
Lalu kenapa pula harus bershalawat kepada Nabi Muhammad dan keluarganya? Sebab agar pengikutnya jangan sekali2 meminta dan berharap kepada Nabi Muhammad dan keluarganya, sebagaimana yang terjadi kepada agama2 sebelumnya mereka meminta pertolongan kepada Nabi2, orang2 yang dianggap suci atau memiliki kelebihan yang akhirnya tak jarang menyembah mereka! Shalawat ini hanyalah proteksi bagi pengikutnya, agar sejarah kebodohan manusia yang menyembah dan berharap2 kepada manusia lain, mahkluk2 atau benda2 mati ,tidak terulang2! Demi Kemulian manusia itu sendiri yaitu hanya Menyembah dan berharap kepada Pencipta ,Pemilik dan Yang Berkuasa atas jiwa raga manusia itu sendiri dan makhluk seluruhnya.
Akhirnya segala urusan kembali kepada Allah sebab Hanya Allah lah Yang Paling mengetahui dan Yang menentukan segala-galanya. Sedangkan aku tidak mengetahui kecuali apa yang diberitahukanNY A kepadaku sesuai kemampuanku!
Pikirkanlah, Renungkanlah, bacaan ini dengan tanpa diiringi oleh rasa kebencian, dendam, serakah ataupun dengki!
Banda Aceh 8 Desember 2013
Oleh : Muhammad Dharmawan.
Muallaf
Quote
 
-3
Kalau secara terang-terangan kaum kristen tidak akan berani membenci Islam sebab setiap muslim punya keinginan untuk mati syahid dalam membela agama. Dunia pasti kiamat apabila sudah tidak ada kaum Muslim lagi di muka bumi ini begitu juga sebaliknya dunia akan kiamat apabila dunia ini sudah tidak ada agama lain selain Islam.
Islam is the best
Quote
 
+5
Intinya untukmu agamu,dan untukku agamaku ;). Oke fine.
yehu
Quote
 
+3
hanya orang yang lebih bodoh dari binatang menghujat sesuatu yang tidak pernah menyakitinya.
ingatlah mati
Quote
 
+4
kenapa kita harus saling menghina....
apakah diri kita sudah bersih...

nabi ISA AS (YESUS). mempunyai mukjizat yg bisa menghidupkan org mati betul?

saya hanya ingin bertanya. apakah mukjizat nabi ISA AS (YESUS) menjadi sebuah bukti bahwasannya ia adalah TUHAN..?

nah.. kenapa syai BABA yang ada di india, tidak di anggap sebagai TUHAN?
dia pun bisa menghidupkan org mati, mengeluarkan gandum dari tangannya...

nah soal teroris..
kenapa ISLAM yang selalu menjadi biang keroknya..

di bosnia, palestina, dan beberapa negara islam lainnya di bombardir ama israel dan america.
sampai2 anak2 dan wanita2 yang gk mempunyai kekuatan untuk perang menjadi korban...

siapakah yang pantas kalian sebut teroris..?

islam tidak pernah memerangi ataupun membombardir negara org..

kenapa di sebut teroris...
sekian dan terima kasih... mohon maaf jika ada kata yg krang berkenan...
perisai
Quote
 
-5
Akar Kebencian Kristen Terhadap Islam
Kristen KTP kali yaaa yg di dlm hatinya ada akar kebencian . . .
Ingatkah anda bahwa mengampuni sesama adalah salah satu syarat untuk berdoa / berkomunikasi denganNya . . .
Sungguh kasian bila ada akar kebencian di hatimu saat menghadapNya . . .
100% doanya gak didengar walau si pendoa nangis darah . . .
aldo
Quote
 
-1
klw ad 5 org kyak bu.irene ini dibiarin mimpin org banyak,sy g bisa bayangin ap yg bakal trjadi.
Salvatore
Quote
 
+2
Kristen dan Islam,
Yesus adalah manusia namun ada saat nya Dia menjadi Tuhan saat Tuhan turun ke dunia dgn meminjam raganya. Makanya ada saat nya Yesus menjadi Tuhan dan ada saat nya Yesus menjadi manusia. Jadi yang diakui Tuhan oleh umat kristiani bukan Yesus dalam bentuk manusia. Pada saat di salip Yesus berkata ELI...ElI...LAM A SABAKTANI (Tuhan Ku...Tuhan Ku....mengapa Engkau meninggalkan Ku) .
Kenapa ditinggalkkan.. .?? Agar semua nya tergenapi untuk penebusan dosa umat manusia.
Yesus agama Yahudi, Tuhan Yesus tidak pernah menyuruh umatnya agar masuk Kristen atau Yahudi. Tuhan Yesus sebelum naik ke Surga hanya meminta agar seluruh bangsa mengikut Dia dan menyebarkan Kasih.
Saya umat Kristiani (Pengikut Tuhan Yesus) ingin mengajak saudara/i saya seiman. Klw qm memang pengikut Tuhan Yesus, ada baiknya jangan saling membalas perkataan yang merendahkan agama apapun. Klw memang agama Kristen dianggap salah....Biarka nlah. Itu tidak masalah selagi di hati qm tetap teguh pada iman mu. Ini semua memang sudah tertulis bahwasanya setiap Bangsa akan berperang atas nama NYA. Dan Tuhan Yesus tidak menginginkan hal itu terjadi.
See...U... :D
okta ardinata
Quote
 
+2
:zzz Allah itu Esa dan tiada sekutu baginya,...
okta ardinata
Quote
 
+1
:zzz Allah itu Esa dan tiada sekutu baginya,...
okta ardinata
Quote
 
+1
:zzz Allah itu Esa dan tiada sekutu baginya,...
Novira Aznika
Quote
 
+1
Sungguh telah Nyata
kekuasaan Allah di Langit dan di BUMI
ketahuilah saudara-saudara seimanku
Rasullullahpun bergaul dengan agama lain selain islam. Rosulullah menunjukkan kebaikan islam pada agama lain. sehingga Rasul menjadi raja di daerah mereka. lambat laun mereka telah masuk ajaran Rasulullah karena kebaikan agama islam yang bawanya.
intinyam : Tetaplah tunjukan islam dalam kehidupan kita secara baik, agar agama lain tau bahwa islam itu baik dari agama mereka. sehingga mereka bisa tau bahwa islam lah agama yang diakui Allah dan Agama yang baik untuk Umat manusia.
mari kita lanjtkan perjuangan Rasulullah.

*Sampaikan Walaw satu ayat :)
Islamkan
Quote
 
-1
lengkap sekali ini penting
rbsatria
Quote
 
-1
Quoting estimate:
Quoting Chemonk1970:
[quote name="anti_terror"]Iman sy tidak akan goyah hanya gara" tulisan provokatif seperti ini.. Yesus sudah ada 2000 tahun yang lalu (1400 tahun sebelum Muhammad/Islam) ..
Saya Bangga dengan Agama saya, dan saya tidak mau menghabiskan waktu untuk membahas agama lain.. lebih baik saya habiskan waktu untuk mengenal agama saya dengan berdoa n berbuat baik..

Entah sudah berapa banyak cobaan yang agama kami hadapi, tapi yang perlu diingat kami akan akan selalu eksis karena Yesus telah bersabda: "Ketahuilah Aku Akan Menyertai Kalian Sampai Akhir Zaman".. terbukti sampai sekarang Yesus menjadi Tokoh Terbesar Sepanjang Masa dengan jumlah pengikut yang paling banyak..

Satu hal yg perlu dicatat sebagai bukti nyata akan Yesus
Kami pengikut Yesus dulu, sekarang dan nanti akan tetap menguasai dunia.. kenapa??

Karena YESUS itu TUHAN.. Amin


kalo anda berkata bahwa yesus sudah ada 2000 tahun yang lalu, pertanyaannya adalah: Kalau begitu siapa yang menciptakan langit, bumi, alam semesta dan seluruh isinya?????

Jawaban saya adalah Allah SWT, Dia Maha Suci dan sudah ada sebelum seluruh alam semesta, bumi, langit dan seluruh isinya. Allah yang menciptakan semua itu termasuk hewan, tumbuh2an, malaikat jin, dan manusia termasuk Isa as (yesus). Kita manusia diberi akal oleh Allah untuk berpikir. Jadi berpikirlah sebagai manusia. Bagaimana mungkin Yesus sebagai Tuhan baru muncul 2000 tahun yang lalu sedangkan jauh sebelum itu sudah ada alam semesta, malaikat, jin, hewan dan tumbuh2an???

Saya menjawab ini tidak memaksa anda untuk mengikuti Islam tapi hanya mengajak anda berpikir dan memberitahu. Kalo anda tetap pada pendirian dan keyakinan anda, ya saya tidak masalah. Itu hak anda dan urusan anda dengan Allah. Karena hanya Allah yg menentukan dan yang punya urusan.

Kalo anda bilang bahwa Kristen telah mengalami cobaan, justru Islam yang sering dihujat, digempur dan difitnah dari jaman Rasulullah SAW sampai sekarang. Contohnya: negara2 Islam di Timur Tengah sering dibombardir oleh negara Israel dan Negara Barat. Banyak tulisan2 dari pihak kristen/katholi k yang menghujat islam dan Rasulullah.

Yang saya tidak suka adalah mereka menghujat Nabi Muhammad SAW sebagai orang gila dan epilepsi. Saya sebagai muslim hanya ber argumen soal ajaran kristen terutama masalah trinitas saja dan saya tidak pernah menghujat atau mencela Nabi Isa as (Yesus) karena beliau juga seorang Rasul.

Sungguh, celakalah orang2 yang mencela dan menghujat Nabi Muhammad SAW seperti yang dikutip Mario dari edisi David W. Daniels. Sedangkan Literatur no. 2 yaitu:
[2] Berbagai tulisan Hadits dan Sunah dapat ditemukan di: www.usc.edu/dept/MSA/fundamentals/hadithsunnah/ :

website tersebut tidak bisa dibuka, jadi artinya apa??? Mereka mengada2 dan berdusta[/quote

Yesus sudah mengatakan bahwa Diri Nya adalah yang awal dan yang akhir. artinya apa? Dialah dari segala permulaan dan segala akhiir jaman, lalu apa lagi yang anda ragukan? Apakah Muhammad mengatakan hal yang sama?

Allah SWT itu siapa? anda saja tidak kenal dengan dia? roh selain Allah Bapa yang Kudus di Surga ada juga roh-roh lain yang bertebaran di jagat raya dan dapat saja dia mengatakan dirinya Allah SWT. Dengan tidak kenalnya anda dengan Allah SWT anda maka sangat mungkin anda menjalankan perintah yang keliru karena anda tidak kenal siapa Allah SWT anda.



emangnya situ kenal sama "roh bapa kudus" ?? dan ada kata "dapat saja"=bisa saja=mungkin saja, berarti anda pun masih mengada2,
kalau boleh tau anda kenal roh bapa kudus ?
setiap manusia punya roh loh mba, apakah pantas pencipta di sebut roh ?
semua muslim kenal allah swt ia dalah satu, sang pencipta,
nabi musa yang jelas jauh lebih pintar,mulia,da n dihormati dari anda, pernah meminta allah swt menunjukan wujudnya, allah mengabulkan hanya berupa sedikit cahaya, nabi musa tergeletak pingsan karrna tidak kuat, mata manusia tidak diciptakan untuk melihat allah swt sang pencipta, tapi mata manusia bisa melihat wajah,telinga,b entuk fisik,rambut, bahkan mungkin bisa melihat kotoran tuhan yesus, karena ia manusia. memang manusia, dan akan tetap jadi manusia..
ada tuhan bapak,tuhan anak,roh bapa kudus ?sebenernya yang tuhan itu yang mana si mba ? pencipta yesus itu tuhan yang mana ?tuhan yesus diciptain sama tuhan yang mana sebenernya ?
pada saat ia di salib, ia berdoa kepada bapa, siapakah bapa itu ? ya jelas itu allah swt.
masih kekeh ?hehe
rbsatria
Quote
 
-5
Quoting Jinte:
Setahu saya , di Alkitab kristen tidak ada menjelekkan / memusuhi Islam. Tulisan Islam saja tidak ada.

Tapi di Alquran , keknya ada menjelekkan Nasrani dll. Jadi saat anda baca Alquran saja anda sudah diajak membenci agama lain..

Pikir Lagi Deh...


karena kitab yang anda baca berasal dri pikiran manusia "paus" , yang ditulis ngrang jauh sebelum islam, yah gimana kenal atuh, kalau mau ya jangan baca injil perjanjian baru, baca kitab nasrhani perjanjian lama karena disana tertulis nama nabi muhammad saw,
hayoo hehe
kenapa ko begitu, karena kristen ga mau kali ya agamanya hanya dituju untuk yahudi, karena sebenernya ajaran yesus di turunkan untuk kaum yahudi, bukan di sebar luaskan ke dunia
rbsatria
Quote
 
-3
Quoting estimate:
bu Irene, kalau nulis informasi yang benar dong, jangan anda ambil sepotong sepotong begitu. Tentu ada alasannya mengapa Kristen benci Islam not Muslim. Anda bacalah sejarah perkembangan Islam bagaimana, semua dimulai dengan paksa dan darah. Islam benci Yahudi karena sejak Muhammad mengakui diri sebagai nabi belum dapat meng-Islam-kan Yahudi hingga sekarang. Oleh karena itu si nabi cabul Muhammad sangat membenci Yahudi karena satu-satunya bangsa ras Arab yang tidak mau di-Islam-kan. Jadi jangan memulainya dari pernyataan Paus. Salah kamu Irene. Sejarah bukan dimulai dari Paus tetapi dari kemunculan Islam. Sejak munculnya saja sudah membawa konflik berdarah, bagaimana orang tidak benci Islam, jangankan Kristen, Budha, Hindu, Atheis pun benci dengan gerakan ISlam seperti itu. Jadi tidak usah menngubah sejarah berdasarkan rasa emosional anda. Lihat sejarah betul-bbetul. Tidak pantas anda sebaggai seorang penceramah jika demikian. Memalukan.



hehehe maksa bgt si mba estimate, nyuruh orang baca sejarah tanpa rasa emosional bukannya situ yang emosi yah hehe, sejak kapan budha benci islam ? jelas bgt mba di kitab suci budha sudah meramalkan kedatangan nabi muhammad saw dengan sebutan sang penyelamat akhir zaman. makanya baca dulu.
memalukan sekali , pembicara yang baik bukan penilai yang baik melihat dari satu sudut.
islam memaksa orang lain masuk islam ? boleh tau ga itu hadist apa ya ?
hehe.
istilahnya masuk islam ya sukur engga ya yaudah silahkan.
taubat mba,
yang saya tau tuhan itu menciptakan bukan di ciptakan.
lalu bagaimana dengan yesus ?
jagat raya luas bukan bumi doang mba, rasionalnya dan contoh logikanya begini andaikan kehidupan bukan hanya di bumi, jika ada kehidupan yang jauh jaraknya berjuta2 tahun cahaya, bagaimana mereka kenal dengan tuhan mereka (jika yesus adalah tuhan), ??
hehe
yang saya yakini isa almasih sekarang berada di surga, dan masih mempunyai tugas di akhir zaman akan turun ke bumi menghancurkan salib, dan menangis betapa jauh tersesat kaumnya, sedikit aja pakai logikanya,
entah di dalam hati kecil mungkin ada ucapan "bener juga ya" suatu saat entah kapan, mungkin di ujung ajalmu nanti :)
ibrohim
Quote
 
+1
Kalau Nasrani ajarannya langsung dari Nab Isa as. tapi kristen dari paulus. Nasrani ajarannya Tauhid (mengesakan Tuhan) kalau Kristen mengajarkan trinitas. Nabi Isa as. diangkat sebagai tuhan th 325 sm pada konsili nicea.
Kalian perlu tau !!!!!!!!!!!!!
Orang kristen yang masuk Islam itu karena kebenaran Islam. Tapi kalau orang Islam masuk kristen (Murtad) itu semata-mata karena harta, tahta dan Wanita bukan karena kebenaran kristen.
sofian
Quote
 
-5
:lol: Sampai kapan islam rendahin kristen oo mungkin sampai kalian tau bagai Mana rasanya dihakimi oleh tuhan yang selama hidupmu hanya bisa mengungkapkan bahwa kristen itu boong atau sampai kalian sadar bahwa islam bukan lah agama satu2 agama di dunia emang udah pasti islam itu memiliki tuhan! Agama yang pertama di dunia adalah kristen katholik budha hindu islam hanya tau bahwa yesus anak allah yang menyelamatkan manusia dari dosaitu bohong kan?padahal nabi mohammad tidak tau datangnya darimana mayatnya dimana matinya dimana rohnya masuk surga\neraka bahkan kalian mungkin tidak tahu siapa yang menulis kitab suci kalian yang hanya fersi arab saja mungkin surga islam di arab yang tandus yang tanahnya kuning jarang hujan dll.udah lah pilih lah agama yang sudah benar2 ada dantidak bohong.dimata dunia islam selalu di desak,dipojokka n alias sampah kertas yang tidak dapat di olah...
sofian
Quote
 
-4
:lol: Sampai kapan islam rendahin kristen oo mungkin sampai kalian tau bagai Mana rasanya dihakimi oleh tuhan yang selama hidupmu hanya bisa mengungkapkan bahwa kristen itu boong atau sampai kalian sadar bahwa islam bukan lah agama satu2 agama di dunia emang udah pasti islam itu memiliki tuhan! Agama yang pertama di dunia adalah kristen katholik budha hindu islam hanya tau bahwa yesus anak allah yang menyelamatkan manusia dari dosaitu bohong kan?padahal nabi mohammad tidak tau datangnya darimana mayatnya dimana matinya dimana rohnya masuk surga\neraka bahkan kalian mungkin tidak tahu siapa yang menulis kitab suci kalian yang hanya fersi arab saja mungkin surga islam di arab yang tandus yang tanahnya kuning jarang hujan dll.udah lah pilih lah agama yang sudah benar2 ada dantidak bohong.dimata dunia islam selalu di desak,dipojokka n alias sampah kertas yang tidak dapat di olah...
sofian
Quote
 
-3
:lol: Sampai kapan islam rendahin kristen oo mungkin sampai kalian tau bagai Mana rasanya dihakimi oleh tuhan yang selama hidupmu hanya bisa mengungkapkan bahwa kristen itu boong atau sampai kalian sadar bahwa islam bukan lah agama satu2 agama di dunia emang udah pasti islam itu memiliki tuhan! Agama yang pertama di dunia adalah kristen katholik budha hindu islam hanya tau bahwa yesus anak allah yang menyelamatkan manusia dari dosaitu bohong kan?padahal nabi mohammad tidak tau datangnya darimana mayatnya dimana matinya dimana rohnya masuk surga\neraka bahkan kalian mungkin tidak tahu siapa yang menulis kitab suci kalian yang hanya fersi arab saja mungkin surga islam di arab yang tandus yang tanahnya kuning jarang hujan dll.udah lah pilih lah agama yang sudah benar2 ada dantidak bohong.dimata dunia islam selalu di desak,dipojokka n alias sampah kertas yang tidak dapat di olah...
fau
Quote
 
-2
izin copy
ita sari
Quote
 
+4
islam adalah agama penyempurna dari agama terdahulu dan merupakan agama terakhir,semua nabi diberi mukzijat oleh allah,nabi isa bisa menghidupkan orang mati atas ijin allah dan beliau akan turun kebumi saat kiamat akan tiba untuk memerangi orang kafir yang dipimpin dajjal,itulah ramalan al quran yang selalu benar adanya,sekarang tanda2 itu sudah terbukti,apa yang dilarang diislam ternyata setelah diteliti selalu benar,dan apa yang dianjurkan juga selalu menuntun manusia untuk menjadi mahluk yang baik dan tidak sesat jalan hidupnya,cobala h untuk melihat dan mempelajari alquran sebelum anda menghinanya,isl am tidak pernah membeli iman seseorang,tapi orang masuk islam karena hidayah dari allah swt,maaf saya bukan menjelekkan agama lain,tapi hanya meluruskan pernyataan yang sebelumnya disalahkan
ita sari
Quote
 
+1
islam adalah agama penyempurna dari agama terdahulu dan merupakan agama terakhir,semua nabi diberi mukzijat oleh allah,nabi isa bisa menghidupkan orang mati atas ijin allah dan beliau akan turun kebumi saat kiamat akan tiba untuk memerangi orang kafir yang dipimpin dajjal,itulah ramalan al quran yang selalu benar adanya,sekarang tanda2 itu sudah terbukti,apa yang dilarang diislam ternyata setelah diteliti selalu benar,dan apa yang dianjurkan juga selalu menuntun manusia untuk menjadi mahluk yang baik dan tidak sesat jalan hidupnya,cobala h untuk melihat dan mempelajari alquran sebelum anda menghinanya,isl am tidak pernah membeli iman seseorang,tapi orang masuk islam karena hidayah dari allah swt,maaf saya bukan menjelekkan agama lain,tapi hanya meluruskan pernyataan yang sebelumnya disalahkan
ita sari
Quote
 
+4
ya Allah semoga saya bisa jadi mahlukmu yang selalu bertaqwa dan beriman,terima kasih engkau telah menciptakan aku menjadi seorang muslim.tiada tuhan selain allah dan nabi muhammad rasul allah itu lah yang akan selalu kuucap hingga ajalku tiba
ita sari
Quote
 
+2
kiamat dah mau dekat nih,sepertinya tanda tandanya udah banyak yg terjadi seprti yg dituliskan di al quran,tidak ada salahnya kan mempelajari quran jika itu bisa memperbaiki hidup kita didunia dan akherat,masih ada sejuta ampunan dari Allah SWT yang maha pengampun sebelum sakaratul maut,pilihan ada ditangan kita.semua manusia punya dosa dan pernah salah tdk ada manusia yang sempurna,tapi paling tidak jangan sampai kita jdi orang yng rugi di akherat nanti,dijelaska n bagaimanapun jika seseorang tidak mendapatkan hidayah dari Allah,tetap percuma,sudah sifat manusiawi yang selalu merasa paling benar sendiri,tapi demi kepentingan hidup kita kelak hanya kita pribadi yng bisa menentukan arah kemana kita akan tinggal di akherat setelah mati nanti.lebih baik kita jalani hidup ini dengan perbuatan baik,hati yang baik digambarkan melalui ucapan yang baik pula,Allah(tuha n)tidak butuh kita sembah,tapi kitalah yang butuh menyembahnya sebagai pengapdian kita yang telah diciptakanNya,j di bagi yang tidak menyembah Allah tolong janganlah menghinanya,kit a belum pernah mati dan tidak tau apa yang terjadi setelah mati,lebih baik kita intropeksi diri dan jadi manusia yang baik.manusia punya mulut dan bisa bicara apa saja,tapi manusia yang baik bisa menjaga dan menyaring ucapannya,karen a setiap perkataan akan dipertanggung jawabkan kelak
ita sari
Quote
 
0
kiamat dah mau dekat nih,sepertinya tanda tandanya udah banyak yg terjadi seprti yg dituliskan di al quran,tidak ada salahnya kan mempelajari quran jika itu bisa memperbaiki hidup kita didunia dan akherat,masih ada sejuta ampunan dari Allah SWT yang maha pengampun sebelum sakaratul maut,pilihan ada ditangan kita.semua manusia punya dosa dan pernah salah tdk ada manusia yang sempurna,tapi paling tidak jangan sampai kita jdi orang yng rugi di akherat nanti,dijelaska n bagaimanapun jika seseorang tidak mendapatkan hidayah dari Allah,tetap percuma,sudah sifat manusiawi yang selalu merasa paling benar sendiri,tapi demi kepentingan hidup kita kelak hanya kita pribadi yng bisa menentukan arah kemana kita akan tinggal di akherat setelah mati nanti.lebih baik kita jalani hidup ini dengan perbuatan baik,hati yang baik digambarkan melalui ucapan yang baik pula,Allah(tuha n)tidak butuh kita sembah,tapi kitalah yang butuh menyembahnya sebagai pengapdian kita yang telah diciptakanNya,j di bagi yang tidak menyembah Allah tolong janganlah menghinanya,kit a belum pernah mati dan tidak tau apa yang terjadi setelah mati,lebih baik kita intropeksi diri dan jadi manusia yang baik.manusia punya mulut dan bisa bicara apa saja,tapi manusia yang baik bisa menjaga dan menyaring ucapannya,karen a setiap perkataan akan dipertanggung jawabkan kelak
sinaga lestari
Quote
 
0
Ibu Handoko disebutkan seorang Pakar atau tokoh, tapi tidak seperti pelebelan pada diri ibu. saya pikir, ibu yang menanamkan dan membangun kebencian terhadap agama lain (SARA). Saya bahkan melihat tindakan kriminal muslim bukan kesalahan mereka tetapi memang ajaran ibu (islam) yang sarat dengan fitnah, dendam dan kebencian. Ajaran yang tergambarkan dalam kepribadian Iblis atau setan. Terimakasih...
dang
Quote
 
+4
isi dari ayat di dalam alquran bukan untuk menghujat agama lain,hanya untuk mengajak manusia berpikir dgn akal sehat,siapakah sebenaranya tuhan sang pencipta dunia semesta dunia ini, dan apa2 yg akan terjadi di masa depan maupun apa2 yg telah terjdi sebelum2 nya bagi yg berpikir pasti dia akan menghayati isi dan kandungan dari alquran.bagi yg tidak berpikir dgn akal logika pasti dia akan selalu mencari kelemahan2 dari ayat alquran tsb.banyak isi dari alquran yg menyanjung dan keberadaan dari nabi Isa AS.kaum nasrani sejati pasti mengakui akan hal tersebut.tp pada masa sekarang agama nasrani bukan lg kaum sejati seperti jaman Isa As dahulu.kaum nasrani sekarang mayoritas kaum yg terdoktrin dari ajaran Paulus.silahkan batah tulis ini kalo anda mempunyai pikiran yg di landasi dgn logika kaum nasrani sejati dahulu sewaktu jaman Isa As ( yesus )...
putra
Quote
 
+2
Aku.yesus berkata ; akan dtg seseorg penghibur lara beenama roh kudus.
Kita kaji secara akal sehat yg dtg seseorg tp di bilang roh. Ini sgt bertentangan dgn akal sehat. Seseorg terdiri dr daging dan tulang. Isya sudah menubuatkan kpd bani israil akan dtg seseorg penghibur lara yg bernama Ahmad
Dtg akal busuk yunani kita ganti dgn roh kudus. Na'uzubillah
anderson
Quote
 
+3
Sebenarnya siapa yang salah dan siapa yang benar adalah egois yang salah karena semuanya mau benar tdak ada yang mau kalah......tpi mari camkan baik2 bahwa kita berdaging ,bertulang, bernyawa,berahk lak.....tpi kalu hanya egois bisa melelehkan semua itu yng menang itukn egois nah....egois itu setan......mari lah gandeng tangan kita damaikan dunia ini dengan kasih dan senyum.....seba bakan datang nabi2 palsu dan para orang pintar yang siap meluluhlantakan iman kita,akan tetapi dengan tangan kita bergandengan takkan mungkin kita kalah.hilangkan rasa ego itu karena ego itu awal dari kehancuran kita semua.
Rahasia illahi bukan urusan kita karena smua sdh tertulis leh takdir dan tidak satupun dari manusia bisa menghapusnya.....
Pahami iman kita,pahami kasih,pahami hidup hax itu bekal kita di hari penghakiman.jan gan telinga tpis bagaikan kertas melainkan tebalkan dengan iman karena iman tidak ada hawa jahat n dengki....tolon g smuax sadari itu ,biarkan mreka yang pintar berdebat,kita yang bodoh pintar dengan iman .....ok GOD BLESS U ALL
Chan
Quote
 
+2
"Asyhadu an-laa ilaaha illallaah Wa asyhadu anna Muhammadan rasuulullaah"

"Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah rasul (utusan) Allah."
anton
Quote
 
+1
Sprtinya yg buat artikel ini bkn islam, dan jika islam, Dya tdk akn mnyebarkan tentang permusuhan sprti ini sesama manusia, krn situs ini juga trtuju ntuk kaum islam, biar islam mengetahui musuhnya siapa ialah kristen.
Dan buat kaum islam yg buat koment, sprtinya juga sdh tinggi wawasannya, tp tp ttp mmberi koment tak sepantasnya memusuhi musuh selamanya, tdk ada kasih damai sesama dan tdk ada mmberi titik perdamaian.
Jgn prnh memusuhi sesama, sbab musuh sbnrnya adalah diri kita sndiri yg trsimpan ada iblis trkandung dlm hati...trima ksh, smoga kita damai slalu..amin.
aku
Quote
 
-3
Sudahlah..Tuhan YESUS tidak memilih agama,DIA adalah ALLAH yang penuh kasih sayang terhadap manusia berdosa,biar kita kristen tp kita tidak melakukan ajaran NYA,maka Tuhan YESUS pun tidak senag, anda anda yang belum mengenal YESUS sesungguhnya tidak apa apa kok klau mencari tahu lebih dalam lagi tentang kasih NYA yang nyata bagi dunia iniN bagi kita semua orang orang berdosa.hanya roh kudus yang dapat mengubahmu. Tuhan YESUS memberkati kita semu dan mencintai kamu dan saya.
aku
Quote
 
-4
Sudahlah..Tuhan YESUS tidak memilih agama,DIA adalah ALLAH yang penuh kasih sayang terhadap manusia berdosa,biar kita kristen tp kita tidak melakukan ajaran NYA,maka Tuhan YESUS pun tidak senag, anda anda yang belum mengenal YESUS sesungguhnya tidak apa apa kok klau mencari tahu lebih dalam lagi tentang kasih NYA yang nyata bagi dunia iniN bagi kita semua orang orang berdosa.hanya roh kudus yang dapat mengubahmu. Tuhan YESUS memberkati kita semu dan mencintai kamu dan saya.
aku
Quote
 
-1
Sudahlah..Tuhan YESUS tidak memilih agama,DIA adalah ALLAH yang penuh kasih sayang terhadap manusia berdosa,biar kita kristen tp kita tidak melakukan ajaran NYA,maka Tuhan YESUS pun tidak senag, anda anda yang belum mengenal YESUS sesungguhnya tidak apa apa kok klau mencari tahu lebih dalam lagi tentang kasih NYA yang nyata bagi dunia iniN bagi kita semua orang orang berdosa.hanya roh kudus yang dapat mengubahmu. Tuhan YESUS memberkati kita semu dan mencintai kamu dan saya.
ilk
Quote
 
+1
semua agama itu benar. yang salah hanya umat yang tidak taat saja.
artikel kaya gini sebenarnya boleh" saja. dan kalaupun ada debat masalah agama it's fine. asalkan gak ada pihak yang ngeluarin otot buat gontok"an dan berpikirnya jernih gak kepancing emosi. maka akan terlihat mana yang benar mana yang salah.
dan yang jelas jangan suka motong kalimat. pahami dulu baru diomongin.
Vi2e M
Quote
 
+1
Assalamu'alaiku m bagi orang2 muslim. Saya hanya mengingatkan saudara2ku untuk selalu istighfar dan perkuat iman dari godaan setan dll. Bersabarlah wahai sahabatku orang2 muslim ,ingatlah bahwa semua akan indah pada waktunya karna-Nya tidak akan ingkar janji untuk menyelamatkan kita yg ada dijalan-Nya senantiasa bersabar dan taat kepada-Nya serta Rosulnya. Sesungguhnya apa yg kita perjuangkan ini karna Allah SWT akan berujung manis dan tidak akan pernah sia2. Besok kita akan tertawa lepas di Surganya Allah SWT. Amiiin.
Vie M
Quote
 
-1
Assalamu'alaiku m bagi orang2 muslim. Saya hanya mengingatkan saudara2ku untuk selalu istighfar dan perkuat iman dari godaan setan dll. Bersabarlah wahai sahabatku orang2 muslim ,ingatlah bahwa semua akan indah pada waktunya karna-Nya tidak akan ingkar janji untuk menyelamatkan kita yg ada dijalan-Nya senantiasa bersabar dan taat kepada-Nya serta Rosulnya. Sesungguhnya apa yg kita perjuangkan ini karna Allah SWT akan berujung manis dan tidak akan pernah sia2. Besok kita akan tertawa lepas di Surganya Allah SWT. Amiiin.
joyomaruto
Quote
 
-3
:roll: Dari kitabnya aja sy bisa bilang Quran nilainya 100.000 kitab yg lain 000,000l,msal kitab kresten seputar menceriterakan Yesus tuhan melulu,beda dgn Quran pelajaran apa saja,ilmu apa saja /ttg.ilmiah dsbg dari jaman ke jaman dan bahkan kejaman yg paleng achir sekalupun ada semua.Disitu lah kelebihan kitab kaum Islam,tapi kalo gontok2 an al.omongan yg maki makian sy memastikan Kresten menang dari pd.Islam.BETUL ?
estimate
Quote
 
-3
Quoting Chemonk1970:
Kalau Yesus dianggap Tuhan karena bisa menghidupkan orang mati. Sekarang pertanyaan saya adalah: Apakah Yesus bisa menciptakan manusia, hewan, tumbuh2an, bumi beserta isinya dan seluruh alam semesta? Tidak ada manusia pun baik itu Nabi maupun ulama atau makhluk lainnya yang bisa. Tuhan Allah tidak bisa berwujud manusia karena Dia Maha Suci dan Maha Besar. Pada waktu Nabi Musa as memohon kepada Allah untuk menampakkan wujud Nya. Allah hanya mengabulkan tapi hanya cahaya Nya saja dan itupun Nabi Musa tidak sanggup melihat Nya sampai Nabi Musa as pingsan


Yesus menurut Alquran membuat seekor burung dari tanah liat dan hidup menjadi burung benaran. Apa lagi? Bukankah itu bukti nyata, lawong Alquran sendiri yang ngomong kok?
bagus
Quote
 
+4
Mohon maaf untuk semua warga kristiani dan untuk semua yang beragama selain Islam

Saya Disini ingin memohon maaf atas tulisan ini walaupun bukan saya yang menulis karena saya sebagai orang muslim saya akan menunjukan bawasanya muslim itu baik.

mohom semua yang membaca memaklumi tulisan ini yang hanya membaca pada satu titik saja di antara seribu tutuk yang ada, di agama saya jelas tertulis di kitab suci kami umat Muslim yang berarti: bagimu agamamu, bagiku agamaku, disinlah letak titik yang sangat jelas bahwa islam tidak memusuhi agama lain, saya sekali lagi memohon maaf atas ketidaknyaman anda, sekali lagi karena penulis hanya melihat 1 titik saja

Saya Memohon maaf
estimate
Quote
 
-4
ada asap tentu karena ada api, ada akibat tentu disebabkan oleh penyebabnya. Lihatlah Hadist anda, disitu jelas dan terpapar bagaimana konsep Islam disebarkan. Dari situ saja sudah jelas bahwa Islamlah yang membawa kebencian terhadap dirinya sendiri karena ajarannya kontradiktif. Kafir dikejar dan dibunuh kalau tidak mengikuti jalan Allah SWT. Apa ini sebuah kelakuan yang benar? atau ini kelakuan oranng sakit jiwa? Bagaimana orang tidak jadi ISlam kalau dibatang lehernya disuguhi pedang? Apa ini bukan cara yang keji dalam proses penyebaran Islam? Sebab inilah yang menjadikan Islam sebagai ajaran yangg dibenci oleh dunia bukan hanya oleh Kristen. Ajaran dengan pedang kok dikatain ajaran damai? koreksi diri dulu baru koreksi orang lain. Kupas dulu ISlam sampai matang, dimana sinkronnya dimana pula kontradiktifnya . Jangan menelan mentah-mentah ajaran Islam. Itu akibat ajaran Islam tidak boleh diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia, sebab jika dialihbahasakan maka isi perut ajaran itu transparan terlihat kejelekannya. Semoga Tuhan Mmengampunimu.
estimate
Quote
 
-2
bu Irene, kalau nulis informasi yang benar dong, jangan anda ambil sepotong sepotong begitu. Tentu ada alasannya mengapa Kristen benci Islam not Muslim. Anda bacalah sejarah perkembangan Islam bagaimana, semua dimulai dengan paksa dan darah. Islam benci Yahudi karena sejak Muhammad mengakui diri sebagai nabi belum dapat meng-Islam-kan Yahudi hingga sekarang. Oleh karena itu si nabi cabul Muhammad sangat membenci Yahudi karena satu-satunya bangsa ras Arab yang tidak mau di-Islam-kan. Jadi jangan memulainya dari pernyataan Paus. Salah kamu Irene. Sejarah bukan dimulai dari Paus tetapi dari kemunculan Islam. Sejak munculnya saja sudah membawa konflik berdarah, bagaimana orang tidak benci Islam, jangankan Kristen, Budha, Hindu, Atheis pun benci dengan gerakan ISlam seperti itu. Jadi tidak usah menngubah sejarah berdasarkan rasa emosional anda. Lihat sejarah betul-bbetul. Tidak pantas anda sebaggai seorang penceramah jika demikian. Memalukan.
moyo
Quote
 
-2
Jesus lahir ke dunia pada abad I Masehi... berarti Jesus sejak kemunculannya (kelahirannya di Nazaret) dan sampai sekarang terhitung kurang lebih 2000 tahun... itu benar. Beliau juga mengatakan bahwa Dia adalah alfa dan omega (yang awal dan yang akhir), artinya Dia adalah Tuhan itu sendiri... dan kedatangannya ke dunia (lahir sebagai manusia) adalah penggenapan semua janji2Nya yang telah tertulis di dalam kitab2 para nabi (Perjanjian Lama). dan pada waktunya Tuhan menggenapinya.. . makanya pada abad I Jesus / Imanuel lahir... sebagai penjelmaan dari Tuhan itu sendiri...
estimate
Quote
 
-4
Quoting Chemonk1970:
[quote name="anti_terror"]Iman sy tidak akan goyah hanya gara" tulisan provokatif seperti ini.. Yesus sudah ada 2000 tahun yang lalu (1400 tahun sebelum Muhammad/Islam) ..
Saya Bangga dengan Agama saya, dan saya tidak mau menghabiskan waktu untuk membahas agama lain.. lebih baik saya habiskan waktu untuk mengenal agama saya dengan berdoa n berbuat baik..

Entah sudah berapa banyak cobaan yang agama kami hadapi, tapi yang perlu diingat kami akan akan selalu eksis karena Yesus telah bersabda: "Ketahuilah Aku Akan Menyertai Kalian Sampai Akhir Zaman".. terbukti sampai sekarang Yesus menjadi Tokoh Terbesar Sepanjang Masa dengan jumlah pengikut yang paling banyak..

Satu hal yg perlu dicatat sebagai bukti nyata akan Yesus
Kami pengikut Yesus dulu, sekarang dan nanti akan tetap menguasai dunia.. kenapa??

Karena YESUS itu TUHAN.. Amin


kalo anda berkata bahwa yesus sudah ada 2000 tahun yang lalu, pertanyaannya adalah: Kalau begitu siapa yang menciptakan langit, bumi, alam semesta dan seluruh isinya?????

Jawaban saya adalah Allah SWT, Dia Maha Suci dan sudah ada sebelum seluruh alam semesta, bumi, langit dan seluruh isinya. Allah yang menciptakan semua itu termasuk hewan, tumbuh2an, malaikat jin, dan manusia termasuk Isa as (yesus). Kita manusia diberi akal oleh Allah untuk berpikir. Jadi berpikirlah sebagai manusia. Bagaimana mungkin Yesus sebagai Tuhan baru muncul 2000 tahun yang lalu sedangkan jauh sebelum itu sudah ada alam semesta, malaikat, jin, hewan dan tumbuh2an???

Saya menjawab ini tidak memaksa anda untuk mengikuti Islam tapi hanya mengajak anda berpikir dan memberitahu. Kalo anda tetap pada pendirian dan keyakinan anda, ya saya tidak masalah. Itu hak anda dan urusan anda dengan Allah. Karena hanya Allah yg menentukan dan yang punya urusan.

Kalo anda bilang bahwa Kristen telah mengalami cobaan, justru Islam yang sering dihujat, digempur dan difitnah dari jaman Rasulullah SAW sampai sekarang. Contohnya: negara2 Islam di Timur Tengah sering dibombardir oleh negara Israel dan Negara Barat. Banyak tulisan2 dari pihak kristen/katholi k yang menghujat islam dan Rasulullah.

Yang saya tidak suka adalah mereka menghujat Nabi Muhammad SAW sebagai orang gila dan epilepsi. Saya sebagai muslim hanya ber argumen soal ajaran kristen terutama masalah trinitas saja dan saya tidak pernah menghujat atau mencela Nabi Isa as (Yesus) karena beliau juga seorang Rasul.

Sungguh, celakalah orang2 yang mencela dan menghujat Nabi Muhammad SAW seperti yang dikutip Mario dari edisi David W. Daniels. Sedangkan Literatur no. 2 yaitu:
[2] Berbagai tulisan Hadits dan Sunah dapat ditemukan di: www.usc.edu/dept/MSA/fundamentals/hadithsunnah/ :

website tersebut tidak bisa dibuka, jadi artinya apa??? Mereka mengada2 dan berdusta[/quote

Yesus sudah mengatakan bahwa Diri Nya adalah yang awal dan yang akhir. artinya apa? Dialah dari segala permulaan dan segala akhiir jaman, lalu apa lagi yang anda ragukan? Apakah Muhammad mengatakan hal yang sama?

Allah SWT itu siapa? anda saja tidak kenal dengan dia? roh selain Allah Bapa yang Kudus di Surga ada juga roh-roh lain yang bertebaran di jagat raya dan dapat saja dia mengatakan dirinya Allah SWT. Dengan tidak kenalnya anda dengan Allah SWT anda maka sangat mungkin anda menjalankan perintah yang keliru karena anda tidak kenal siapa Allah SWT anda.
black pirates
Quote
 
-1
oi para non muslim ne artikel dibikin untuk..for dan hanya untuk muslim tau lo... karena sebagai warning atau peringatan bahwa banyak para zionis yang sangat membenci islam.... non muslim jangan terlalu berkomentar "di sekolah kristen banyak di ajarkan ini itu atau lainnya tak semua yang di ajarkan benar.... coba pikir apa beda agama anda dengan penyembah berhala.... saya hidup dengan logika... ajaran dalam agama Islam tak satupun merugikan manusia lahir dan batih contohnya salat dan puasa menyehatkan jiwa dan raga... dan zakat + sadaqah menghindari dari kemiskinan ..cozz kemiskinan yang menyebab kan tindak kejahatan seperti mencuri... coba pikir dengan hukum kuhp apakah semua pencuri tobat jawabannya tidak malah semakin karena berkumpul dengan para penjahat lainnya di penjara ..di hukum islam pencuri potong tangan... ya mana bisa mencuri kalo tidak punya tangan..... kalo dibilang ham.... kita hidup mentok 60-100 tahun tidak abadi yang abadi di akerat.... jadi singkat kata... saya sebagai muslim tak pernah sekalipun mengajarkan tentang permusuhan yang ada saling mengasihi.. artikel ini warning bagi muslim terhadap orang kafir "yang dimaksud kafir bukan nasrani tapi kristen yang menganut sistem kristus, karena tuhan itu satu dan tuhan itu tidak beranak dan di peranakkan.... logika kalo tuhan beranak di sama dunk sama manusia.. ya kalo ada manusia yang mangaku tuhan banyak pengikut trus jadi tuhan seperti FIRAUN..... lutu kan ....." jadi ndak usah komen bagi non muslim lebih baek anda jangan ikut-ikutan memperkeruh suasana...." mohon sangat non muslim out dari web ini..... ini web warning bagi muslim sebagai ilmu akhir zaman....ya kalo buatan manusia mana ada yang sempurna ...jadi gitu juga info di web ini... jangan main dorr.. selektif memilih informasi...yan g benar simpan yang ga jangan disimpan.... cozzz dalam islam pertanggungjawa ban dosa adalah mutlak pribadi .... kecuali seorang laki2 bertanggungjawa b atas keluarga dan saudara perempuannya... jadi semua muslim haru... 1. pertebal iman dan taqwa 2. bangun keluarga islami dan lingkungan yang kondusif
dah selesa apa yang mau ente cela dan pertengkarkan juga... kalo saya yang punya web saya pasti angkat bicara ne rusuh ja isi web jadinya......wa ssalam karena mau memasuki bulan puasa saya sebagai muslim mohon maaf lahir dan batin .....
Chemonk1970
Quote
 
-1
Quoting anti_terror:
Iman sy tidak akan goyah hanya gara" tulisan provokatif seperti ini.. Yesus sudah ada 2000 tahun yang lalu (1400 tahun sebelum Muhammad/Islam) ..
Saya Bangga dengan Agama saya, dan saya tidak mau menghabiskan waktu untuk membahas agama lain.. lebih baik saya habiskan waktu untuk mengenal agama saya dengan berdoa n berbuat baik..

Entah sudah berapa banyak cobaan yang agama kami hadapi, tapi yang perlu diingat kami akan akan selalu eksis karena Yesus telah bersabda: "Ketahuilah Aku Akan Menyertai Kalian Sampai Akhir Zaman".. terbukti sampai sekarang Yesus menjadi Tokoh Terbesar Sepanjang Masa dengan jumlah pengikut yang paling banyak..

Satu hal yg perlu dicatat sebagai bukti nyata akan Yesus
Kami pengikut Yesus dulu, sekarang dan nanti akan tetap menguasai dunia.. kenapa??

Karena YESUS itu TUHAN.. Amin


kalo anda berkata bahwa yesus sudah ada 2000 tahun yang lalu, pertanyaannya adalah: Kalau begitu siapa yang menciptakan langit, bumi, alam semesta dan seluruh isinya?????

Jawaban saya adalah Allah SWT, Dia Maha Suci dan sudah ada sebelum seluruh alam semesta, bumi, langit dan seluruh isinya. Allah yang menciptakan semua itu termasuk hewan, tumbuh2an, malaikat jin, dan manusia termasuk Isa as (yesus). Kita manusia diberi akal oleh Allah untuk berpikir. Jadi berpikirlah sebagai manusia. Bagaimana mungkin Yesus sebagai Tuhan baru muncul 2000 tahun yang lalu sedangkan jauh sebelum itu sudah ada alam semesta, malaikat, jin, hewan dan tumbuh2an???

Saya menjawab ini tidak memaksa anda untuk mengikuti Islam tapi hanya mengajak anda berpikir dan memberitahu. Kalo anda tetap pada pendirian dan keyakinan anda, ya saya tidak masalah. Itu hak anda dan urusan anda dengan Allah. Karena hanya Allah yg menentukan dan yang punya urusan.

Kalo anda bilang bahwa Kristen telah mengalami cobaan, justru Islam yang sering dihujat, digempur dan difitnah dari jaman Rasulullah SAW sampai sekarang. Contohnya: negara2 Islam di Timur Tengah sering dibombardir oleh negara Israel dan Negara Barat. Banyak tulisan2 dari pihak kristen/katholi k yang menghujat islam dan Rasulullah.

Yang saya tidak suka adalah mereka menghujat Nabi Muhammad SAW sebagai orang gila dan epilepsi. Saya sebagai muslim hanya ber argumen soal ajaran kristen terutama masalah trinitas saja dan saya tidak pernah menghujat atau mencela Nabi Isa as (Yesus) karena beliau juga seorang Rasul.

Sungguh, celakalah orang2 yang mencela dan menghujat Nabi Muhammad SAW seperti yang dikutip Mario dari edisi David W. Daniels. Sedangkan Literatur no. 2 yaitu:
[2] Berbagai tulisan Hadits dan Sunah dapat ditemukan di: www.usc.edu/dept/MSA/fundamentals/hadithsunnah/ :

website tersebut tidak bisa dibuka, jadi artinya apa??? Mereka mengada2 dan berdusta
anti_terror
Quote
 
-3
Iman sy tidak akan goyah hanya gara" tulisan provokatif seperti ini.. Yesus sudah ada 2000 tahun yang lalu (1400 tahun sebelum Muhammad/Islam) ..
Saya Bangga dengan Agama saya, dan saya tidak mau menghabiskan waktu untuk membahas agama lain.. lebih baik saya habiskan waktu untuk mengenal agama saya dengan berdoa n berbuat baik..

Entah sudah berapa banyak cobaan yang agama kami hadapi, tapi yang perlu diingat kami akan akan selalu eksis karena Yesus telah bersabda: "Ketahuilah Aku Akan Menyertai Kalian Sampai Akhir Zaman".. terbukti sampai sekarang Yesus menjadi Tokoh Terbesar Sepanjang Masa dengan jumlah pengikut yang paling banyak..

Satu hal yg perlu dicatat sebagai bukti nyata akan Yesus
Kami pengikut Yesus dulu, sekarang dan nanti akan tetap menguasai dunia.. kenapa??

Karena YESUS itu TUHAN.. Amin
sunan gunung jati
Quote
 
-1
lakum dinikum waliyadin sesungguhnya allah menciptakan manusia untuk saling menyayangi tapi sayangnya ada beberapa umat mulai memprovokasi pertengkaran terhadap sesama umat orang itulah yang akan menerima siksa neraka yang sangat pedih di akhirat nanti wallahuallam
Pembawa damai
Quote
 
0
ini hanya artikel .
jadi jalani saja hidup kalian dengan benar
jangan saling membeda"kan .
kalian saja di beda"kan pasti marah .
jadi gak usah ikut campur urusan agama
kalian punya agama masing"
jadi mana yang baik terhadap kalian aja
jangan Sombong dengan yang kalian punya .
Hehehe
yaya asnal
Quote
 
0
islam adl agama yg plng di ridloi allah SWT, agama nd kitab sblum islm nd alqur'an dlu mmng d ridloi allah, tp itu dlu nd skrg udah bkn wktunya lgi, sdgkn alqur'an nd islam adl yg di ridloi allah dr dlu smpe skrg.
ryan
Quote
 
0
saya seorang muslim tapi saya tidak setuju dengan artikel diatas itu hanya akan menuai kebencian.dan. itu bukan apa yang diajarkan islam maupun kristen.kritik thdp agama lain itu biasa dalam kitab suci.dalam injil yesus banyak mengecam penganut agama yahudi tetapi tetap menghormati musa.begitu juga muhammasd mengecam penganut agama kristen tetapi menjunjung tinggi yesus sebagai kristia.firman yang diperkuat oleh roh kudus...saya rindu untuk kedamaian dan persahabatan islam dan kristen karena menurut Allah dalam firmanNYa diAlquran nasrani adalah yang paling dekat oersahabatannya dgn muslim karena orang nasrani tidak menyombongkan diri(penuh kasih).ayo muslimin dan kristen.kapan kita damai dan berdialog dengan santun.......
sahab
Quote
 
+3
prajurit romawi mengejar yesus untuk dibunuh karena bisikan kaum yahudi kepada raja romawi...
tp kenapa sekarang yang menjadi musuh malah islam dan yang menjadi teman malah kaum yahudi...
padahal jaman kekaisaran Muhammad Al-Fatih setelah menaklukan kota konstatinopel orang nasrani diberi kebebasan untuk beribadah di gereja...
beda dengan jaman drakula penguasa konstantinopel yang beragama kristen yang sebelum ditaklukan Muhammad Al-Fatih malah membantai umat muslim...
Chemonk1970
Quote
 
-1
Quoting Ares:
bukannya dari dulu yang cari gara2 itu Islam sama para terorisnya itu?? Blog apaan ini? loe nggak takut masuk neraka ya...? emang loe pikir loe itu Tuhan yang nentuin akhir zaman..? ngeyel... -__- :sad:


Kalau anda berkata Islam adalah teroris, mari lihat di belahan dunia yang lain, Gembong narkoba di Kuba, apa smua org Islam? Gembong Mafia di Italia, apakah mereka org Islam?
Chemonk1970
Quote
 
0
Quoting Wajawati:
Gak kebalik? Kristen tdk membenci agama apapu? Artikel provokatif ini ga ada manfaatnya... Termasuk website ini... Rubbish.. Biarlah kiamat jadi rahasia Tuhan.. Jangan dianalisis.. Biarkan itu tjadi pada saatnya. Iman kita lebih penting daripada pengetahuan soal kiamat..


Salah satu Iman adalah beriman kepada hari kiamat, jadi tidak bisa dipisahkan antara Iman dan Kiamat
Chemonk1970
Quote
 
+1
Turunnya Al-Qur'an adalah untuk melengkapi kitab-kitab sebelumnya yaitu: Zabur, Taurat dan Injil. Dan juga meluruskan apa-apa yang telah dibelokan oleh manusia. Jadi kita coba berpikir dan memahami dan hilangkan rasa arogan. Firman Allah di dalam Al-Qur'an tdk memaksa untuk memeluk Islam, hanya mengingatkan, kalau belum bisa menerima ya tidak masalah. Manusia bebas menentukan diri sendiri karena baik buruknya akan dipertanggung jawabkan masing2 ke hadapan ILLAHI.

Dan jikalau Tuhan-mu Menghendaki, tentulah beriman semua orang yang dimuka bumi seluruhnya. Maka apakah kamu (hendak) memaksa manusia supaya mereka menjadi orang-orang yang beriman semuanya? (QS Yunus: 99)

Dan tidak ada seorangpun akan beriman kecuali dengan Izin Allah; Allah Menimpakan Kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya. (QS Yunus: 100)
masheri
Quote
 
0
Quoting pembela:
Sebaiknya anda pikir dahulu sebelum menghina kristen.
YESUS TELAH MEBUKTIKAN KALO DIA ITU BENAR
BUKTI:
DIA BISA MEMBANGKITKAN ORG MTI
LIAT DI BERITA ORANG KESURUPAN , SAKIT, MENINGGAL, DLL BISA DI SEMBUHKAN!
BERATI ORG YANG MILIH KRISTEN GK BODOH!

bacalah injil anda pelan palan dan resapi setiap kalimat adakah yang janggal kalo belum tau brarti spean ndak pernah baca kami ndak menghina hanya memaparkan yang ada
Chemonk1970
Quote
 
+1
Kalau Yesus dianggap Tuhan karena bisa menghidupkan orang mati. Sekarang pertanyaan saya adalah: Apakah Yesus bisa menciptakan manusia, hewan, tumbuh2an, bumi beserta isinya dan seluruh alam semesta? Tidak ada manusia pun baik itu Nabi maupun ulama atau makhluk lainnya yang bisa. Tuhan Allah tidak bisa berwujud manusia karena Dia Maha Suci dan Maha Besar. Pada waktu Nabi Musa as memohon kepada Allah untuk menampakkan wujud Nya. Allah hanya mengabulkan tapi hanya cahaya Nya saja dan itupun Nabi Musa tidak sanggup melihat Nya sampai Nabi Musa as pingsan
yudi prast
Quote
 
+1
saya setuju bahwa semua agama yang datangnya dari TUHAN adalah benar, hanya saja samakah agama pd saat pertama kali diturunkan dengan agama yang ada sekarang dan hingga akhir zaman..? Tentunya kita sebagai pemeluknya perlu mengkaji ulang apakah agama yang saya bela mati-matian sekarang ini sama dengan ketika awal diturunkan, tentunya dengan mempelajari dan menghayati isi kitab masing-masing. Kalau yakin benar lanjutkan dan istiqomah sampai akhir hayat. kalau salah tidak ada kata terlambat untuk bertobat. untuk yang kristen ndak bijak kalau hanya berdasarkan fakta bisa menghidupkan orang mati dianggap Tuhan, banyak tuh nabi-nabi yang lain yang dengan seijin Allah SWT bisa menghidupkan apa-apa yang mati termasuk orang mati macam Nabi Musa. lantas apa Musa juga Tuhan. Salam buat ibu Irena, teruslah berjuang demi menegakkan kebenaran agama, semoga Allah SWT meridhoi anda. Amin.
Indonesiaku Islam
Quote
 
+1
Blog Tentang Islam, Sejarah Islam dan semua tentang Islam ^_^
ary
Quote
 
+2
Artikel nya sangat membantu nih , jadi tambah wawasan .

قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ ١
اللَّهُ الصَّمَدُ ٢
لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ ٣
وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ ٤

Artinya:
1. Katakanlah: "Dia-lah Allah, yang Maha Esa.
2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.
3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,
4. dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia."
PEJUANG ISLAM
Quote
 
+2
DARIPADA ORANG2 KRISTEN PADA NGOTOT,MENDING TONTON VIDEO DR.ZAKIR NAIK DI YOUTUBE, KAMI MUSLIM TIDAK MEMAKSA ANDA2 MASUK AGAMA KAMI,TAPI COBA HENTIKAN HINAAN2 PELECEHAN2 KALIAN THD MUSLIM, SEMUA ITU KARENA RASA IRI DENGKI KALIAN TELAH MENDARAH DAGING, KAMI MUSLIM SEDIKITPUN TIDAK TAKUT AKAN BERKEMBANGNYA AGAMA ANDA, TAPI KENAPA ANDA2 ORANG2 KRISTEN SANGAT KEBAKARAN JENGGOT SEKALI KETIKA MELIHAT DAN MENDENGAR BAHWA ISLAM SAAT INI SEDANG BERKEMBANG PESAT DI SELURUH BELAHAN DUNIA.KAMI MUSLIM YAKIN BAHWA KEBATHILAN AKAN LENYAP,SEDANGKA N ISLAM AKAN BERJAYA.ALLAHU AKBAR
Chemonk1970
Quote
 
+3
Ibu Hj. Irene Handono ini adalah mantan biarawati, beliau hanya mengungkapkan kebenaran. Justru selama ini negara-negara barat dan yahudi yang lebih dulu memusuhi islam sejak dahulu. Meskipun dalam Injil tidak disebutkan menjelek2kan islam tapi sesungguhnya perbuatan para zionis itu yang menciptakan permusuhan.
Chemonk1970
Quote
 
-1
Quoting mr x:
Yesus adalah juruselamat manusia, tidak ada seorangpun yang akan masuk ke sorga selain yg percaya kepadanya. Itu harus kita yakini karena tidak ada nabi yang dapat membangkitkan orang mati. Tapi itu hanya yesus yg dapat melakukannya... Bijaklah wahai manusia... dan yakinlah sungguh banyak hal yg dapat dilakukan yesus untuk membuktikan bahwa dialah Tuhan...jadi atas dasar perbuatannya yg ajaib itulah kita harus percaya... Smoga anda bijak ya..hidup hanya sementara jadi jangan membuang waktu anda dengan yg tdk baik apalagi anda pd posisi salah.... Mudah anda segera sadar.... Amin


Yesus atau Isa Al-Masih bisa membangkitkan orang mati karena diberi mukjizat oleh Allah SWT, seperti nabi-nabi yang lain. Setiap nabi tidak sama mukjizat yang diberikan. Apakah Yesus bisa membelah lautan seperti Musa as? Atau mendatangkan unta dari langit seperti Nabi Saleh as? Atau api berubah jadi dingin pada waktu Ibrahim as dibakar hidup2 oleh raja Namrud? Apakah para nabi bisa seperti Muhammad SAW yang tidak diberi mukjizat selain Al-Qur'an tapi berhasil mempunyai pengikut/umat yang demikian banyaknya dalam waktu 23 tahun. Anda jgn hanya tertipu oleh mukjizat tersebut. Tujuan semua nabi diutus adalah supaya manusia menyatakan "Tidak ada Tuhan selain Allah". Jadi yesus bukan TUHAN tetapi manusia sebagai Rasul. Berpikirlah secara logika.

Semoga anda mendapat hidayah dari Allah. Amin
yudis dharma
Quote
 
+4
jika yesus seorang juru selamat kenapa waktu dia disalib dia meninggal katanya dia tuhan dia kan bisa menghilang dan bisa kabur!!!!!!!
mr x
Quote
 
-3
Yesus adalah juruselamat manusia, tidak ada seorangpun yang akan masuk ke sorga selain yg percaya kepadanya. Itu harus kita yakini karena tidak ada nabi yang dapat membangkitkan orang mati. Tapi itu hanya yesus yg dapat melakukannya... Bijaklah wahai manusia... dan yakinlah sungguh banyak hal yg dapat dilakukan yesus untuk membuktikan bahwa dialah Tuhan...jadi atas dasar perbuatannya yg ajaib itulah kita harus percaya... Smoga anda bijak ya..hidup hanya sementara jadi jangan membuang waktu anda dengan yg tdk baik apalagi anda pd posisi salah.... Mudah anda segera sadar.... Amin
Jinte
Quote
 
-6
Setahu saya , di Alkitab kristen tidak ada menjelekkan / memusuhi Islam. Tulisan Islam saja tidak ada.

Tapi di Alquran , keknya ada menjelekkan Nasrani dll. Jadi saat anda baca Alquran saja anda sudah diajak membenci agama lain..

Pikir Lagi Deh...
agan
Quote
 
0
Apa yang anda pikirkan ketika ada orang yang berdusta didepan publik bahwa inilah yang benar. Tiba-tiba datang orang yang menceritakan cerita yang sesungguhnya. Maka yang terjadi orang yang berdusta dan berbicara pertama akan membantahnya habis-habisan untuk menutupi aib mereka.
dhon
Quote
 
-2
hentikan profokasi ini !
ingatlah ALLAH SWT juga menciptakan setan dari jenis kita sendiri
Sinz
Quote
 
-4
Semua agama sama saja.

Memang Islam nga punya sejarah kelam?
JUSTRU dengan artikel ini anda menebarkan kebencian pada generasi sekarang dan akan datang!!

Yang sebenarnya terjadi adalah keegoisan manusia yang bertopeng agama..Buktinya gampang.. Negara ini mayoritas muslim, pejabatnya muslim. KOK KORUPSI? KOK MENYENGSARAKAN RAKYAT YANG NOTABENE NYA MUSLIM?

Mengutip perkataan nabi ISA: Pohon yang bagus diliad dari buahnya. Manusia yang baik bukan diliad dari agamanya. tapi diliad dari perbuatannya.

Apakah anda mau kebencian ini berlanjut dengan artikel anda?
atau anda ingin membentuk dunia rukun antar-agama yang damai? Semua dimulai dari masing-masing individu sendiri
apriana
Quote
 
-3
gak nyadar ya? dr cara omongan aja udah beda, susah sih, islam gak di ajarin tentang KASIH. makanya jdnya begini, kalo ada kasih ngapain ampe bikin bikin artikel kaya gini? simple aja kan, kebukti. jd gak ush bnyk omong !
vira
Quote
 
+3
"Kristen dan Alkitab tdk pernah mendidik umatnya untuk membenci, membunuh, menghina, apapun bentuk perbuatan jahat dan negatif tetapi ntuk bersikap adil, penuh cinta kasih. Hati-hati dgn komentar anda karena setiap yg keluar dari hati, mulut, pikiran dan tulisan anda akan dihakimin pd akhir jaman. " - quote dari Leaput

Saya sih percaya kalo kristen tidak mengajarkan umatnya untuk berbuat jahat, tapi ajaran hanyalan ajaran, bagaimana kalo umatnya sendiri yang berbuat tidak sesuai ajaran dan berbuat jahat?? Who knows kan

sekarang kita tidak bisa saling menghakimi ajaran mana salah dan ajaran mana yang benar, yang harus kita lakukan adalah tetap mengikuti intisari agama kita masing-masing jangan sampai kita berbuat kejahatan sehingga memicu bekecamuknya perang, dan tetap hidup berdampingan tanpa gontok2an mencari pembuktian mana yang benar mana yang salah dan mana yang benar
jjjjjjjjjjj
Quote
 
0
sebenarnya yang di salip bukan yesus
Siniwoko
Quote
 
-1
Quoting Tejo:
Sebetulnya kebencian itu tidak musti terjadi kalau mereka2 berpegang pada kitabnya masing2 yang kristen jalnkan kitabnya, yang islam juga jalankan kitabnya. kenapa berselisih? karena orang kristen menganggap dirinya paling benar begitu juga sebaliknya hingga dia memasuki kamar orang lain kitabnya bukan Alquran dia mau menilai Alquran ya jelas 100% salah akhirnya timbul kedengkian,perselisihan dstnya yg tidak berdasar artinya benci yang tidak berdasar, untuk marilah kita sama2 berjabatan tangan selamat memasuki kamar kita masing2 artinya jalankan kitab kita masing2 sesui dengan petunjuknya.

Kalau begitu kenapa di agama kristen ada misionaris?? manusia sudah beragama dan di ajak pindah agama. apa itu namanya bukan masuk kamar orang lain??
Anthony
Quote
 
-1
Siapakah HAKIM di Akhir Zaman yg. memvonis/menetu kan manusia masuk Surga/Neraka? N.Isa as.(Yesus).Siap akah yg. menentukan manusia Masuk Surga/Neraka? A L L A H. Dari 2 PENGERTIAN ini tentunya jelas N.Isa as. IDENTIK dgn. A L L A H. Sesuai sabdaNya dlm YOH 10:30 "AKU DAN BAPAKU ADALAH SATU". Renungkanlah Pernyataan Imam Mahdi ini dgn AKAL BUDI mu.
domba
Quote
 
+4
Quoting leaput:
Kristen dan Alkitab tdk pernah mendidik umatnya untuk membenci, membunuh, menghina, apapun bentuk perbuatan jahat dan negatif tetapi ntuk bersikap adil, penuh cinta kasih. Hati-hati dgn komentar anda karena setiap yg keluar dari hati, mulut, pikiran dan tulisan anda akan dihakimin pd akhir jaman.

kelakuan pengikut kristen di barat yg trus membunuh di negara2 muslim seperti apghanistan iraq libya dan pakistan itu kau bilang cinta kasih yesus?????,
sinambela
Quote
 
+1
Kenapa Agama Kristen tidak coba untuk menghentikan kekejaman zaman penjajah eropa dan AS untuk menjajah asia, afrika ,dan membunuh dengan bom, memperkosa wanita seperti vietnam, atau ada kospirasi bersama karena mengganggap negara miskin bodoh, mudah di jajah dan tapi sekarang dunia berbalik di mana eropa amerika mengemis,
sinambela
Quote
 
+1
Semakin terbukti pada masa kini segala kesombongan barat menjajah negara miskin dan memperkosa wanita, merampas kekayaan alamnya dan sekarang terbukti negara eropa terpuruk sehingga banyak penduduk nya menjadi miskin jobless, ini hukum karma yang di terimanya apalagi kebanyakan dari mereka memeluk agama kristen yang melegalkan pemerintah di eropa untuk menjajah negara negara miskin ,
Tejo
Quote
 
-1
Sebetulnya kebencian itu tidak musti terjadi kalau mereka2 berpegang pada kitabnya masing2 yang kristen jalnkan kitabnya, yang islam juga jalankan kitabnya. kenapa berselisih? karena orang kristen menganggap dirinya paling benar begitu juga sebaliknya hingga dia memasuki kamar orang lain kitabnya bukan Alquran dia mau menilai Alquran ya jelas 100% salah akhirnya timbul kedengkian,pers elisihan dstnya yg tidak berdasar artinya benci yang tidak berdasar, untuk marilah kita sama2 berjabatan tangan selamat memasuki kamar kita masing2 artinya jalankan kitab kita masing2 sesui dengan petunjuknya.
pembela
Quote
 
-6
Sebaiknya anda pikir dahulu sebelum menghina kristen.
YESUS TELAH MEBUKTIKAN KALO DIA ITU BENAR
BUKTI:
DIA BISA MEMBANGKITKAN ORG MTI
LIAT DI BERITA ORANG KESURUPAN , SAKIT, MENINGGAL, DLL BISA DI SEMBUHKAN!
BERATI ORG YANG MILIH KRISTEN GK BODOH!
danilpira
Quote
 
-5
Irene itu orang plintat plintut, nggak punya pendirian...
atheis
Quote
 
-6
Orang2 yang mengaku beragam lg pada berantam wkwkwkwk...maka n tuh agama lo.....sok perasaan paling benar aja.....
Abu
Quote
 
+4
Betul orang-orang Kristen selalu mengajarkan kasih sayang, mereka rajin dalam beramal tetapi tanpa ilmu... banyak kejadian saat ini orang-orang Kristen yang masuk Islam dikarenakan sudah mengetahui kebenarannya, kebanyakan mereka orang-orang yang pintar dan mencari kebenaran akhirnya mendapatkan kebenaran pada Agama Islam. Sebaliknya kebanyakan orang-orang Islam yang masuk kristen, atau korban kristenisasi ialah orang-orang Islam yang tidak mempunyai ilmu, dengan kata lain karena kebodohannya. Cek aja di you tube kesaksian orang-orang yang beralih agama baik dari Kristen ke Islam atau sebaliknya, terlihat orang Kristen yang masuk Islam kebanyakan orang-orang pintar yang bahkan sudah menguasai Injil dengan baik. Tetapi kesaksian orang Islam yang masuk Kristen sepertinya kesaksian palsu, karena terlihat kedangkalan ilmu keislamannya. Bisa jadi seorang missionaris yang berperan sebagai orang Islam yang masuk Kristen. Wahai orang-orang Kristen coba lah gali Ilmu Allah lebih dalam lagi. Gunakan akalmu, cari wahyu yang benar-benar firman dari Allah, bukan rekayasa oleh yang mengaku ulama dari golonganmu. Niscaya kamu semua orang kristen akan sadar dan berpindah ke Agama Islam dengan mengakui Allah satu-satunya Tuhan.
Nania Christi S
Quote
 
0
adakah perintah dari Allah yang tertulis d kitab untuk menghakimi agama lain?? tentu saja tidak...!!!? Allah selalu mengajarkan kita untuk mengasihi sesama manusia walaupun dia berbeda keyakinan dengan kita. jika anda2 sekalian selalu menghina agama lain berarti anda telah mengabaikan perintah Allah.
==========
setaat apapun, setakut apapun orang kepada Tuhan kalau ia tidak mau mengasihi sesama ciptaan-Nya. maka dia adalah pendusta, karena "barang siapa yang tidak mengasihi saudara'a yg dapat ia lihat, tetapi ia mengaku mengasihi Allah yg bahkan tidak dapat ia lihat maka dia adalah pendusta". bagaimana bisa seseorang dapat mengasihi Allah yg tidak dapat ia lihat, sedangkan ia tidak mengasihi saudara'a(sesam a manusia walau beda keyakinan)yang dapat ia lihat secara nyata......

so...
setaat apapun orang islam beribadah tp ia selalu membuka permusuhan dg agama lain, maka berkah ibadahnya akan menjad dosa karena dia beribadah dengan kemunafikkan dan hati yg tidak besih(ternodai dengan rasa dendam/benci). begtitu juga dengan Kristen.

kalau anda2 sekalian tetap memegang teguh ego kalian untuk mengadakan permusuhan. sama saja anda2 sekalian mempercepat kedatangan akhirzaman. karena salah satu hal yg mempercepat kiamat adalah perang antar umat beragama...
aman
Quote
 
+1
Quoting aman:
Quoting aman:
Ada sebuah kitab kecil yang lama, tertulis dengan tangan Musa dan Yusak. Ishak berdiri di dekat Ismail. (Barnabas 191: 1-10)

1. Lalu ahli Taurat itu berkata: "Maaf ya guru, karena aku telah bersalah."
2. Yesus menjawab: "Allah yang akan mengampuni engkau karena engkau telah berdosa padaNya."
3. Kemudian, ahli Taurat itu berkata: "Sebenarnya aku pernah melihat sebuah kitab kecil yang lama, tertulis dengan tangan Musa dan Yusak (yang pernah menghentikan matahari sebagai engkau) kedua khadam dan Nabi Allah itu.
4. Dan itu adalah Kitab Musa yang benar.
5. Di dalamnya ada tersurat Ismail itu adalah Bapak Messias, sedang Ishak adalah bapak utusan Messias.
6. Dan begitulah kita itu berkata, "Bahwa Musa telah mengatakan : Wahai Allah Tuhan Ismail, Yang Maha Kuasa dan Pengasih, tampaklah bagi hambaMu di dalam cahaya kebesaranMu."
7. Maka kepadanya diperlihatkanlah oleh Allah, RasulNya itu di atas kedua lengan Ismail dan Ismail di atas kedua lengan Ibrahim.
8. Sedang Ishak berdiri di dekat Ismail dan di kedua lengannya seorang anak yang menunjuk dengan jarinya kepada Rasul Allah sambil berkata: "Ini dialah yang karenanya Allah menciptakan segala sesuatu."
9. Lalu Musa meneriakkan dengan kegembiraan "Ya Ismail sesungguhnya seluruh dunia dan surga itu berada di atas kedua lenganmu itu.
10. Ingatlah kepadaku, aku hamba Allah, agar aku mendapat nikmat dalam pandangan Allah dari sebab anakmu yang karena Allah telah menciptakan segala sesuatu."
(Sumber: Injil Barnabas fasal 191)

Wallahu a'lam bish-shawabi


Koreksi penulisan kata pada ayat 6:
Kata "kita" seharusnya "kitab"

Wallahu a'lam bish-shawabi


Tambahan koreksi pada penulisan kata sbb:

1. Kata "sebagai" mungkin lebih tepatnya adalah "sebagaimana" yang tertulis pada ayat 3 di dalam tanda kurung.
Keterangan: hal ini diperkuat oleh kejadian yang dijelaskan dalam Injil Barnabas pada fasal 189 ayat 1, 2 dan 3, bunyinya sbb:
- 1. Di saat itu Yesus berkata :"Sungguh hal itu adalah benar, karena Allah telah menetapkannya, demikian bagiku.(Barnaba s 189: 1)
- 2. Dan hendaknya matahari ini berhenti, tiada bergerak selama dua belas jam agar semua orang mempercayai bahwa ini benar."(Barnaba s 189: 2)
- 3. Lalu terjadilah begitu, halmana telah menyebabkan terperanjatnya seluruh Yerusalem dan Yudea.(Barnabas 189: 3)

2. Kata "tampaklah" mungkin lebih tepatnya adalah "tampakkanlah" yang tertulis pada ayat 6.
Keterangan: hal ini dilihat dari kaitannya dengan kata yang tertulis pada ayat 7 yaitu kata "diperlihatkanl ah" sehingga kedua ayat ini hubungannya menjadi lebih jelas.

Wallahu a'lam bish-shawabi

Demikian analisis saya dengan tidak bermaksud untuk merubah makna dari isi ayat-ayat di dalam Injil Barnabas ini, sekiranya ada kekeliruan atau hal yang kurang tepat tolong diluruskan, karena sejatinya kebenaran itu adalah mutlak hanya milik Allah SWT.

Catatan tambahan (bagi yang ingin menelitinya lebih jauh lagi):
Ayat- ayat yang ditampilkan ini adalah sepenggal isi dari kitab INJIL BARNABAS (TERJEMAHAN DALAM BAHASA INDONESIA). Editor: Drs. HM. Baharun SH. Penerjemah dari Bahasa Arab: H. Husein Abubakar Alhabsy dan Abubakar Basymeleh. Cetakan Revisi: Tgl 12 Rabiul 1417 H/ 30 Juli 1996 M. Penerbit: Mutiara Ilmu SURABAYA

Wassalaam
aman
Quote
 
0
Quoting aman:
Ada sebuah kitab kecil yang lama, tertulis dengan tangan Musa dan Yusak. Ishak berdiri di dekat Ismail. (Barnabas 191: 1-10)

1. Lalu ahli Taurat itu berkata: "Maaf ya guru, karena aku telah bersalah."
2. Yesus menjawab: "Allah yang akan mengampuni engkau karena engkau telah berdosa padaNya."
3. Kemudian, ahli Taurat itu berkata: "Sebenarnya aku pernah melihat sebuah kitab kecil yang lama, tertulis dengan tangan Musa dan Yusak (yang pernah menghentikan matahari sebagai engkau) kedua khadam dan Nabi Allah itu.
4. Dan itu adalah Kitab Musa yang benar.
5. Di dalamnya ada tersurat Ismail itu adalah Bapak Messias, sedang Ishak adalah bapak utusan Messias.
6. Dan begitulah kita itu berkata, "Bahwa Musa telah mengatakan : Wahai Allah Tuhan Ismail, Yang Maha Kuasa dan Pengasih, tampaklah bagi hambaMu di dalam cahaya kebesaranMu."
7. Maka kepadanya diperlihatkanlah oleh Allah, RasulNya itu di atas kedua lengan Ismail dan Ismail di atas kedua lengan Ibrahim.
8. Sedang Ishak berdiri di dekat Ismail dan di kedua lengannya seorang anak yang menunjuk dengan jarinya kepada Rasul Allah sambil berkata: "Ini dialah yang karenanya Allah menciptakan segala sesuatu."
9. Lalu Musa meneriakkan dengan kegembiraan "Ya Ismail sesungguhnya seluruh dunia dan surga itu berada di atas kedua lenganmu itu.
10. Ingatlah kepadaku, aku hamba Allah, agar aku mendapat nikmat dalam pandangan Allah dari sebab anakmu yang karena Allah telah menciptakan segala sesuatu."
(Sumber: Injil Barnabas fasal 191)

Wallahu a'lam bish-shawabi


Koreksi penulisan kata pada ayat 6:
Kata "kita" seharusnya "kitab"

Wallahu a'lam bish-shawabi
aman
Quote
 
-1
Ada sebuah kitab kecil yang lama, tertulis dengan tangan Musa dan Yusak. Ishak berdiri di dekat Ismail. (Barnabas 191: 1-10)

1. Lalu ahli Taurat itu berkata: "Maaf ya guru, karena aku telah bersalah."
2. Yesus menjawab: "Allah yang akan mengampuni engkau karena engkau telah berdosa padaNya."
3. Kemudian, ahli Taurat itu berkata: "Sebenarnya aku pernah melihat sebuah kitab kecil yang lama, tertulis dengan tangan Musa dan Yusak (yang pernah menghentikan matahari sebagai engkau) kedua khadam dan Nabi Allah itu.
4. Dan itu adalah Kitab Musa yang benar.
5. Di dalamnya ada tersurat Ismail itu adalah Bapak Messias, sedang Ishak adalah bapak utusan Messias.
6. Dan begitulah kita itu berkata, "Bahwa Musa telah mengatakan : Wahai Allah Tuhan Ismail, Yang Maha Kuasa dan Pengasih, tampaklah bagi hambaMu di dalam cahaya kebesaranMu."
7. Maka kepadanya diperlihatkanla h oleh Allah, RasulNya itu di atas kedua lengan Ismail dan Ismail di atas kedua lengan Ibrahim.
8. Sedang Ishak berdiri di dekat Ismail dan di kedua lengannya seorang anak yang menunjuk dengan jarinya kepada Rasul Allah sambil berkata: "Ini dialah yang karenanya Allah menciptakan segala sesuatu."
9. Lalu Musa meneriakkan dengan kegembiraan "Ya Ismail sesungguhnya seluruh dunia dan surga itu berada di atas kedua lenganmu itu.
10. Ingatlah kepadaku, aku hamba Allah, agar aku mendapat nikmat dalam pandangan Allah dari sebab anakmu yang karena Allah telah menciptakan segala sesuatu."
(Sumber: Injil Barnabas fasal 191)

Wallahu a'lam bish-shawabi
antariksa
Quote
 
-2
PENCIPTAAN DUNIA:
Tuhan tidak pernah menciptakan setan,setan hanya sebutan utk oknum yg perbuatannya buruk.

AKHIR DUNIA:
umat muslim anda tau siapa sebenernya dajjal itu????

bukan kristen yg benci islam justru kebalikannya ISLAM itu yg benci KRISTEN sejak jamannya nabi Abraham/Ibrahim.
Tau knp??????
Abraham mempunyai anak ISMAIL dari hasil hubungan dgn pembantunya dan ISHAK hasil dr hubungan dgn istri sah.

mrk sama2 dijanjikan Tuhan menjadi bangsa yg besar,tetapi yg menerima hak perjanjian adalah ISHAK.
Ismail diusir dari tanah pejanjian dan seterusnya puanjang kalau dicritakan tidak akan cukup.
Inn inn
Quote
 
-3
Hmm ada2 aja :)
kadal yang polos
Quote
 
-2
maaf sebelum nya , bukankah kitab injil itu setiap tahun berubah-ubah dan yang menggubah nya ialah PAUS , jadi buat kaum kritiani jangan lah mencaci agama muslim , sudah jelas isa almasih itu bukan tuhan . sudah dijelaskan di surah kitab injil kalian yang asli tapi saya lupa surat apa ayat apa yg berisi ikutilah ajaran nabi yang terakhir yaitu muhammad alaisalam.
kolor yesus
Quote
 
-5
Quoting ally:
Tapi keliatannya orang islam banyak juga yang menghujat orang agama lain...berarti sama saja....tidak ada bedanya!!!aneh


sejarah Yesus di salip make kolor:
yesus lahir di keluarga gembel, karena yesus gak punya uang, maka dia ngemis dor to dor ke rumah dengan mengucapkan SALOOOM (yg artinya: kasihani)
pada saat ngemis dia melihat gadis molek lan montok sedang dirumah sendiri, maka muncullah ide yesus untuk mencabulinya, kemudian pada saat yesus hendak melepas celana kolornya, kelakuanya kepergok sama warga kampoung, dan akhirnya dia di hakimi warga dengan cara di salip dan di pertontonkan di muka umum.
dikutip dari ayat Yohanes ayat 25:12
Ky Roel
Quote
 
+1
saya sangat sependapat dgn artikel ini, karena memang kebencian Kristen dan Yahudi benar adanya walau pun para umat Kristen dan Yahudi slalu menyangkal hal itu.
Contonya dengan Program Kristenisasi yg dilakukan diberbagai daerah diIndonesia yg dibiayai Vatikan sendiri dan berbagai LSM dgn dalih Kemanusiaan.
Apa sebenarnya mksd dari umat Kristen mengedepan Kristenisasi kepada Islam di Indonesia,??
Saya rasa umat Kristen terlalu takut dgn kebesaran dan kebenaran Islam sehingga dgn membuat bermacam cara agar Islam bisa dihancurkan.

Umat Kristen dan Yahudi adalah umat pendusta yg tidak mau mengakui kebenaran Islam.
karena memang mereka orang2 BODOH yg tidak bisa mana MANUSIA dan yg mana TUHAN.
ally
Quote
 
-1
Tapi keliatannya orang islam banyak juga yang menghujat orang agama lain...berarti sama saja....tidak ada bedanya!!!aneh
Ahmad Ridwan
Quote
 
+1
Quoting Neo:
Semua agama di DUNIA, mengajarkan kebaikan, semuanya. Islam, Protestan, Khatolik, Yahudi, Buddha, Hindu, Zoroaster, Konghucu, Tao, Shinto, dll..

Pertanyaannya adalah apakah semua agama mengajarkan kebenaran..?? Jawabannya adalah Tidak, kebenaran yang Hakiki, hanya ada satu agama. Agama yang Haq (benar), adalah agama yang diridhoi (diakui) oleh Tuhan (Allah).

Kapan agama itu terbukti adalah agama yang benar dan diakui oleh Tuhan..?? Ketika dunia telah berakhir/Kiamat (End of Day), disaat itulah, Tuhan akan mengakui mana agama yang Haq (benar) dan mana agama yang tidak diakui.

Pada saat Hari kebangkitan dan Pengadilan Akhir (Judgement Day), setiap orang akan dihitung (Hisab), amal-amal perbuatannya di dunia. Apakah ia masuk Syurga atau Neraka. Tapi bagi agama yang TIDAK diakui oleh Tuhan, jawabannya adalah langsung Neraka, tanpa Hisab....

Apakah Tuhan Adil..?? Jelas, Jawabannya Tuhan Maha Adil, karena didunia, orang2 itu telah diberi pilihan, tapi sayang, pilihannya Salah........

Menyiarkan agama kan gak harus galak Pak. hehehe
Coba bapak bayangkan jika posisi bapak sebagai non muslim, atau ada non muslim yang berkata seperti Bapak.. Semua yang non nasrani bakal masuk neraka!!! Apa bapak gak emosi?
Saya juga muslim dan sangat yakin akan kebenaran agama yang saya anut, saya membaca alquran juga membaca injil. Justru setelah membaca injil keyakinan saya semakin besar karena nubuat nabi muhammad saw ternyata sudah dimuat dalam injil..
Kemudian saya bayangkan kembali, jika saya terlahir sebagai nasrani kemudian menerima kenyataan bahwa ada ajaran baru yang benar dari Tuhan, tentu ego saya juga akan berat menerimanya.
Sama seperti umat Islam yang berat menerima ada ajaran Ahmadiyah!!! Tentu kita juga akan bilang kalau Ahmadiyah itu sesat. Kira2 begitulah yang dipikirkan Nasrani kepada Islam maupun Yahudi kepada Nasrani dan Islam.
Disinilah gunanya akal pikiran untuk membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Kaji dari berbagai sumber yang ada, jangan mau menjadi umat Islam/Nasrani/Y ahudi yang cuma ngekor agama orang tua. Temukan kebenarannya, Imani, dan Jaga dengan sebaik-baiknya. Itulah nikmat terbesar dalam hidup.
Wallohu a'lam...
aman
Quote
 
-1
Nama Rasulullah SAW dalam Kitab Terdahulu.

Link pembahasan:
http://abinehisyam.wordpress.com/2013/01/18/nama-rasulullah-saw-dalam-kitab-terdahulu/

Wallahu a'lam bish-shawabi
ardyant purnama
Quote
 
0
di al-quran riwayat isa trcantum,di alkitab.,muhama d tu siapa.?bila anda benci nasrani,bencila h.!!,namun anda bisa brkomentar isa almasih pnyebar kasih maka sembahlah diA..! (mulutmu,harima uMU)
ardyant purnama
Quote
 
-5
rangkaian cerita ini malah smakin memprjelas kalo anda'lah provokatifis guna mnambah prmusuhan muslim & nasrani,asal anda tau saja kami kaum nasrani sllu brusaha utk hidup penuh brkesaudaraan,t pi andalah biang keroknya.
trust
Quote
 
+3
kristen yahudi semuanya agama setan, biarlah kenyaatan yg buktikan nantinya!!!
heri
Quote
 
-14
Saya islam
Tapi Tulisan ini sangat amat sangat sangat sangat ngat......ngat. .... gak mutu
leaput
Quote
 
+3
Kristen dan Alkitab tdk pernah mendidik umatnya untuk membenci, membunuh, menghina, apapun bentuk perbuatan jahat dan negatif tetapi ntuk bersikap adil, penuh cinta kasih. Hati-hati dgn komentar anda karena setiap yg keluar dari hati, mulut, pikiran dan tulisan anda akan dihakimin pd akhir jaman.
santai
Quote
 
-2
jangan kalian saling menjelekan n saling menuduh.
1kata aja ALL
Bagi yg menjelekan n memanaskan suasana,,,itu bukan manusia n lebih rendah dasri binatang.OK
P
A
Y
A
H
Middle man
Quote
 
+5
Bapak2/Ibu harap tenang dan damai..

- Pernahkah kalian berpikir kalau agama yang kalian anut sekarang ini (baik kristen maupun islam) adalah agama KETURUNAN ???????. maksud saya agama yang kita anut sesuai dengan agama yang dianut ORANG TUA kita. (tanpa melihat aturan yang berlaku di pemerintahan kita tentang status agama dari keturunan yang dilahirkan dari orang tuanya)

Coba saja dari lahir kita diberikan kebebasan untuk memilih agama yang kita yakini (tanpa melihat aturan yang berlaku di pemerintahan kita tentang status agama dari keturunan yang dilahirkan dari orang tuanya). Misalnya orang tua kita meletakkan KITAB SUCI dari agama yang diakui di Indonesia untuk dipelajari.Sehi ngga muncul pertanyaan lagi??

- Berapa lama kalian mampu memahami setiap isi kitab masing-masing agama sehingga bisa menentukan bahwa salah satu diantaranya merupakan agama yang terbaik dan menjadi pilihan kalian dalam menjalani keteraturan hidup????

Saya melihat pembenaran atas suatu agama dari komentar2 diatas. Saya bingung aja kenapa bisa begitu. Dalam proses mencari kebenaran TUHAN tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ilmu pemahaman berkembang sesuai dengan kondisi yang ada sekarang, dan itu tidak bisa dipungkiri, perlu pendalaman lebih.

Dan jika saja dari kecil kita mendapatkan kitab suci dari masing2 agama yang berbeda untuk dipelajari, MUNGKIN SAMPAI SAAT INI (berapapun usia anda) KALIAN ITU TIDAK MEMILIKI AGAMA YANG MENJADI DASAR DALAM MENJALANI HIDUP.

Jadi menurut saya pribadi JALANI SAJA APA YANG KALIAN YAKINI SEKARANG DENGAN IMAN KARENA SAYA YAKIN TIDAK ADA AGAMA YANG MENGAJARKAN PERMUSUHAN
Yohanes Kristianto
Quote
 
+6
ibu hajjah(yang ngepost artikel) yang terhormat, apa tujuan anda melakukan hal ini?, anda bukanlah Tuhan yang dapat menentukan benar/salah agama yg manusia anut. apakah anda ingin mempercepat kiamat dengan membuat peselisihan diantara kita. seperti yang sudah kita ketahui perang agama adalah salah satu pertanda akhir zaman. saya yakin agama kristen dan islam adalah agama yang mengajarkan tentang kasih sayang. seperti yang sudah di katakan oleh sdr. wajayati, terjadinya perselisihan antara kristen dan islam itu bukan karena hal yang diajarkan oleh masing2 agama, tp itu semata2 hanya untuk kepentingan individu yang menginginkan perhatian lebih. ingat Tuhan tidak mengajarkan kita untuk membenci sesama kita sekalipun itu terdapat perbedaan keyakinan.

JADI AYOLAH KITA SEBAGAI UMAT YANG BERAGAMA DAN SAMA2 PERCAYA AKAN ADANYA TUHAN YANG SELALU MEMBIMBING KITA BERDAMAILAH. KARENA PERSELISIHAN INI AKAN MENAMBAH BEBANG KITA SAAT DIHARI PENGHAKIMAN NANTI, KARENA RASA DENDAM YANG MASIH SAJA DISIMPAN.

JADI PLEASE, JANGAN ADA PERSELISIHAN DIANTARA KITA... :sad:
Neo
Quote
 
+2
Semua agama di DUNIA, mengajarkan kebaikan, semuanya. Islam, Protestan, Khatolik, Yahudi, Buddha, Hindu, Zoroaster, Konghucu, Tao, Shinto, dll..

Pertanyaannya adalah apakah semua agama mengajarkan kebenaran..?? Jawabannya adalah Tidak, kebenaran yang Hakiki, hanya ada satu agama. Agama yang Haq (benar), adalah agama yang diridhoi (diakui) oleh Tuhan (Allah).

Kapan agama itu terbukti adalah agama yang benar dan diakui oleh Tuhan..?? Ketika dunia telah berakhir/Kiamat (End of Day), disaat itulah, Tuhan akan mengakui mana agama yang Haq (benar) dan mana agama yang tidak diakui.

Pada saat Hari kebangkitan dan Pengadilan Akhir (Judgement Day), setiap orang akan dihitung (Hisab), amal-amal perbuatannya di dunia. Apakah ia masuk Syurga atau Neraka. Tapi bagi agama yang TIDAK diakui oleh Tuhan, jawabannya adalah langsung Neraka, tanpa Hisab....

Apakah Tuhan Adil..?? Jelas, Jawabannya Tuhan Maha Adil, karena didunia, orang2 itu telah diberi pilihan, tapi sayang, pilihannya Salah........
Collin
Quote
 
+10
Saya seorang Katolik, dan saya memiliki bude yang beragama Islam. Kami hidup rukun tanpa adanya rasa dendam. Sering kami berdiskusi mengenai keagamaan. Tapi kami tidak memandang perbedaan itu sebagai sebuah penghalang untuk bersatu. Bagi saya dan keluarga saya, agama itu hanyalah merupakan urusan personal, dan bukan saatnya lagi kita saling menghakimi. Islam itu mengajarkan keadilan lewat Muhamad, dan Kristen mengajarkan kasih lewat Kristus, bukankah akan lebih indah jika kita menerapkan nya secara bersamaan? Maksud saya bukan terus kita memeluk dua agama itu secara bersamaan, tapi lebih ketindakan nyata kita sebagai manusia yang beradab dan berakhlak dalam kehidupan sehari - hari.

So, please, sudah saatnya kita berhenti untuk saling curiga satu sama lain. Dan saya sangat amat tidak setuju dengan artikel ini, bukan masalah isinya, tapi lebih ke subliminal message yang membuat konflik baru antar umat beragama.

Memang mungkin antara Islam dan Kristen memiliki sejarah kelam jaman dahulu, tapi tak ada gunanya kita mengungkit itu terus membawa dendam sampai anak cucu kita kelak.
Sejarah bukan dijadikan alat untuk menyimpan dendam, tapi jadikanlah sebagai pelajaran agar kita tidak mengulanginya lagi.

"Keyakinan yang menjatuhkan adalah keyakinan menganggap diri kita paling benar.."

so please entah agama apapun itu, marilah kita bergandeng tangan, saling menghargai, dan bersama melangkah ke masa depan dunia yang lebih cemerlang, tanpa permusuhan,..

God bless all of us. :-) Semoga yang membuat artikel ini pun diberkati dan disadarkan agar tak lagi menyulut api diantara kita semua :-)
redho shyladho
Quote
 
+7
Membicarakan soal Islam, Kristen (Nasrani) serta Yahudi memang tak akan habis. Dari mulai Islam lahir, zaman Rasulullah Muhammad SAW, Nasrani dan Yahudi (terutama tokoh-tokohnya) sudah sangat membenci Islam. Setelah hampir 2 abad ini sejak Islam lahir, masalah tersebut bukannya surut tetapi semakin menjadi.
Akar masalahnya kebencian Nasrani dan Yahudi sangat fundamental. Yakni, soal keimanan, keyakinan, dan diperparah lagi soal nama baik. Banyak cerdik pandai dari Nasrani dan Yahudi yang sebetulnya mengetahui dari kitab-kitab mereka (yang asli) bahwa Islam itu benar, membenarkan Nasrani dan Yahudi, karena dalam Injil ataupun Taurat sudah dinubuatkan akan datang agama pembaharu, Islam.
Masalahnya jika mereka mengakui hal tersebut, para tokoh Nasrani dan Yahudi akan merasa tercoreng namanya di hadapan umat mereka. Mereka takut akan kehilangan pengaruh, keududukan dan tentunya uang. Oleh karena itu Nasrani dan Yahudi dengan mengatasnamakan iman, menolak Islam dan agar penolakan bisa berlangsung terus menerus, mereka membuat dalih dan termasuk mengubah isi Injil dan Taurat agar seolah-olah Nasrani dan Yahudi berbeda dengan Islam.
Bukti bahwa mereka mengetahui dan mengakui ajaran Islam adalah benar, tetapi bersikap menolak, mereka (terutama Yahudi) justru ketakutan sendiri atas nubuat Nabi Muhammad SAW soal Pohon Yahudi. Di negara pendudukan Israel di wilayah Palestine, sudah lama ditanami Pohon Yahudi untuk berlindung mereka jika saatnya tiba orang-orang Islam akan memerangi Yahudi. Tak ada tempat lain kecuali Pohon itu untuk berlindung mereka.
Mereka yakin benar bahwa yang disampaikan Nabi Muhammad SAW itu (dalam hadist) benar. Cuma ya tadi, para tokoh nasrani dan Yahudi takut kehilangan pengaruh, jabatan dan uang.
Contoh lain, dalam keyakinan Nasrani Bumi yang kita diami ini datar, lonjong tapi bermuka datar. Islam datang menerangkan bahwa Bumi ini bulat, tidak bermuka datar. Para cerdik pandai Nasrani dari sisi ini saja sudah bingung dan mengakui Islam itu benar. Cuma saja ya tadi itu, takut kehilangan pengaruhnya.
Nasrani dan Yahudi sekarang ini tidak lagi rasional (tak sejalan dengan ilmu pengatahuan -- bahasa Islamnya, Sunnahtullah. Kenyataan ini bisa menjadi tanda dan kesimpulan, bila ada orang Islam beralih agama ke Nasrani bisa dipastikan orang tersebut bodoh, miskin, dan tidak punya otak. Tapi jika ada orang Nasrani kembali ke pelukan Islam, bisa dipastikan orang tersebut pandai, dari kalangan cendikiawan, dan IQ di atas rata-rata.
Semoga bermanfaat.
someone care........
Quote
 
-1
dng membaca semua tulisan2 diatas, anda lah sebenarnya manusia yg tumbuh & hidup didalam kebencian itu. org2 seperti anda2 ini lah yg mengancam kehidupan damai manusia.
TUhan ampuni mereka, karena mereka tidak tau apa yg mereka ucapkan & yg mereka perbuat.
someone care........
Quote
 
-4
dng membaca semua tulisan2 diatas, anda lah sebenarnya manusia yg tumbuh & hidup didalam kebencian itu. org2 seperti anda2 ini lah yg mengancam kehidupan damai manusia.
Wajawati
Quote
 
-1
Saudaraku.. Kristen tidak sama dengan pendeta, pastur, atau person lain, termasuk paus. Mereka hanya aktor... Esensi kekristenan adalah cinta kasih. Kalaupun akhirnya person itu mengatakan yang tidak sejalan dengan esensi cinta kasih, mereka sebenarnya hanya mewakili diri sendiri. Begitu juga, saya percaya islam hakekatnya adalah cinta kasih, perdamaian. Maka, bila ada kiai, dai, seseorang haji atau hajjah menyebarkan permusuhan, ketidaknyamanan , konflik dan kebencian kepada sesama, sebenarnya mereka itu juga sedang mewakili diri sendiri. Islam dan Kristen itu agama Tuhan.. Begitu juga Shinto, Hindu, Budda, aliran kepercayaan yang semuanya memiliki tujuan yang sama.. Kebahagiaan umat manusia dan keselamatan dunia dan akhirat. Jadi tolong dipisahkan antara pelaku agama atau person dan agama. Dua hal itu BERBEDA. Termasuk pengasuh website itu Hj Irena Handono. Bila ibu ini berbicara bukan atas nama cinta kasih, melainkan permusuhan, maka sejatinya ibu ini sedang mewakili diri sendiri. Bila kebencian yang berkedok analisis ilmiah ini keluar dari mulutnya, saya percaya bahwa Allah tidak sedang berada dalam hati dan pikirannya, melainkan Iblis yang bergembira atas keberhasilannya mengumbar kebencian.

Untuk itu, saudaraku, saya tidak perlu baca referensi apapun untuk menanggapi artikel sampah ini. Cukup saya berbekal pemahaman akan cinta kasih dan nurani, saya bisa menyatakan dengan tegas bahwa artikel ini SAMPAH!!!!

Look into your heart, feel it! When you're talking about hate, do you feel a peace? If the answer is no, that means you're doing something wrong!

Salam damai untuk kalian semua.
anwar
Quote
 
0
Lakumdinukum waliyadin
Kasihan Kristen
Quote
 
+1
Isi Taurat dan Injil yang pasti benar sudah dimuat lengkap dalam Al-Quran, yang fatal melenceng pun sudah lengkap ditunjukkan. Tetapi kasihan sekali kamu kristen, kamu justru mencari benar dalam kekeliruan. Ingat, Kitab mana yang menerangkan 'aku(nama manusia)adalah Tuhanmu maka sembahlah aku'.
Yendra
Quote
 
0
Beuh..... tolong diperkuat dong tentang Paus yang menebarkan kebencian terhadap umat Islam pada pidatonya, mungkin dengan video atau foto artikel yang saudara baca... :sad:
Yendra
Quote
 
0
Beuh..... tolong diperkuat dong tentang Paus yang menebarkan kebencian terhadap umat Islam pada pidatonya, mungkin dengan video atau foto artikel yang saudara baca... :sad:
Alexa
Quote
 
+4
Kalo Menurut saya perang antara yang terjadi dahulu antara Islam dan Kristen mencerminkan bahwa orang-orang yang terlibat dlm peperangan tersebut,baik dari pihak Kristen dan Islam itu sama-sama salah..karena gak ada Agama yang mengajarkan kekerasan...Al' quran menolak Yesus sebagai Tuhan sedangkan bagi Kristen KeTuhanan Yesus itu adalah inti dari ajaran Kristen...ini sudah menjadi perdebatan yang telah berlangsung dari jaman dahulu...yang bersalah nanti pasti akan menyadari dan menyesal kelak ketika dia meninggal dan menghadapi hari penghakiman.... perdebatan ini tidak akan pernah berakhir sampai akhir Jaman...Lebih baik ..mari kita saling hormat menghormati sesama agama...biar hidup ini indah...Damai itu indah Loh...
JAKSA
Quote
 
+1
bro/sis wajawati.... kami muslim adalah islam. tapi islam belum tentu muslim... kami mengerti jika anda atau hati anda tidak memusuhi islam... tapi apakah anda mengerti jika orang-orang yang diatas sana (PAUS...PASTUR. ..PENDETA... Atau orang Ilmuwan atau Peneliti yang Beragama kristen sangat menginginkan pemusnahan islam..) . Saya sarankan anda cari dulu kutipan artikel tersebut..baru anda bicara (sudahkah anda dapatkan sumbernya??? benarkah isi artikel ini... benarkah pastur mencaci ISLAM??? jika sudah anda dapatkan? sebaiknya anda bertanya mengapa bisa begitu? mengapa bisa muncul alquran palsu yang tujuannya untuk menyebarkan Kristen... BERPIKIRLAH BARU BICARA...Coba anda teliti dan simak dan PAHAMI bebrapa kutipan artikel diatas....
= Bahkan hingga Count Henri Decastri, seorang pengarang Perancis menyatakan, "Saya tidak bisa membayangkan apa yang akan dikatakan oleh kaum Muslimin jika mereka mendengar cerita-cerita di abad pertengahan dan mengerti apa yang biasa dikatakan oleh ahli pidato Kristen dalam hymne-hymne mereka."Itu hanya sedikit contoh dari bagaimana mereka membenci Islam.
= Tidak tanggung-tanggu ng, seorang Paus pun tak segan menebarkan kebencian kepada Islam. Pada 12 september 2006, sehari setelah peringatan serangan 11 September, alih-alih mengambil simpati umat Islam, Paus Benediktus XVI—pemimpin tertinggi umat Katholik di dunia—dalam pidato ilmiahnya di Universitas Regensburg di Jerman, kembali mengulangi penghinaan terhadap Islam untuk ke sekian kalinya.
= Sebuah Alquran palsu dengan nama "The True Furqan", dicetak di Amerika oleh dua perusahaan percetakan; 'Omega 2001' dan 'Wine Press'. Judul lain buku ini 'The 21st Century Quran', yang berisi lebih dari 366 halaman baik bahasa Arab dan Inggris."Tujuan The True Furqan adalah sebagai alat penyebaran agama Kristen," kata Al Mahdy kepada Baptist News.

SEMOGA HATI ANDA BISA TERBUKA DAN PAHAM AKAN HAL INI... sekali lagi PENULIS TIDAK ADA MAKSUD MEMERANGI ATAU MEMPROVOKASI. SAYA YAKIN SEKALI.
JAKSA
Quote
 
-1
bro/sis wati.... kami muslim adalah islam. tapi islam belum tentu muslim... kami mengerti jika anda atau hati anda tidak memusuhi islam... tapi apakah anda mengerti jika orang-orang yang diatas sana (PAUS...PASTUR. ..PENDETA... Atau orang Ilmuwan atau Peneliti yang Beragama kristen sangat menginginkan pemusnahan islam..) Coba anda teliti dan simak dan PAHAMI bebrapa kutipan artikel diatas....
= Bahkan hingga Count Henri Decastri, seorang pengarang Perancis menyatakan, "Saya tidak bisa membayangkan apa yang akan dikatakan oleh kaum Muslimin jika mereka mendengar cerita-cerita di abad pertengahan dan mengerti apa yang biasa dikatakan oleh ahli pidato Kristen dalam hymne-hymne mereka."Itu hanya sedikit contoh dari bagaimana mereka membenci Islam.
= Tidak tanggung-tanggu ng, seorang Paus pun tak segan menebarkan kebencian kepada Islam. Pada 12 september 2006, sehari setelah peringatan serangan 11 September, alih-alih mengambil simpati umat Islam, Paus Benediktus XVI—pemimpin tertinggi umat Katholik di dunia—dalam pidato ilmiahnya di Universitas Regensburg di Jerman, kembali mengulangi penghinaan terhadap Islam untuk ke sekian kalinya.
= Sebuah Alquran palsu dengan nama "The True Furqan", dicetak di Amerika oleh dua perusahaan percetakan; 'Omega 2001' dan 'Wine Press'. Judul lain buku ini 'The 21st Century Quran', yang berisi lebih dari 366 halaman baik bahasa Arab dan Inggris."Tujuan The True Furqan adalah sebagai alat penyebaran agama Kristen," kata Al Mahdy kepada Baptist News.
Jika anda dapat
Wajawati
Quote
 
-1
Rubbish..rubbis h..bertobatlah. .berhentilah menyebarkan kebencian di antara sesama... Ibu Hajjah Irena.. Tuhan menciptakan Anda untuk memuliakan namaNya.. Bukan dengan menyebarkan artikel dan analisis yg mengandalkan otak... Kalau Anda percaya akan pentingnya kedamaian antarumat.. Just stop it! Tebarkan semangat, senyuman, persahabatan dan kedamaian... Semua agama itu baik adanya... Tidak perlu analisis Anda.. Ilmu Anda ini ga ada manfaatnya. Semoga Tuhan memberkati Anda dan memberi terang jiwa Anda. Amin.
Hamba Allah
Quote
 
+1
sungguh memang kebencian kristen dan yahudi terhadap islam sangat dalam,walaupun di mulut mereka mengatakan kami tidak membenci islam,Tapi di hati mereka sangat membenci dan menghujat islam,Mereka tidak akan senang kepada islam sampai umat islam mengikuti jalan mereka/agama mereka,Tunggula h siksa Allah teramat sangat pedih( Semua mahluk akan merasakan mati adalah benar,Alam kubur dan siksa kubur adalah benar,Hari kiamat/hari berbangkit adalah benar,Surga Dan neraka adalah benar)Tunggulah saat itu datang,wahai kaum yang membenci islam dan rasulullah.
Allahuakbar
Ares
Quote
 
-7
bukannya dari dulu yang cari gara2 itu Islam sama para terorisnya itu?? Blog apaan ini? loe nggak takut masuk neraka ya...? emang loe pikir loe itu Tuhan yang nentuin akhir zaman..? ngeyel... -__- :sad:
Alfa
Quote
 
-1
Bismillahirrahmaanirrahiim.
QS. Al-Maaidah:72-75
72. Sungguh, telah kafir org2 yg brkata, "Sesungguhnya Allah itu dialah Almasih putra Maryam." Padahal Almasih (sendiri) berkata, "Wahai Bani Israil! Sembahlah Allah, Tuhan-ku dan Tuhan-mu." Sesungguhnya barangsiapa mempersekutukan (sesuatu dg) Allah, maka sungguh, Allah mengharamkan surga baginya, dan tempatnya ialah neraka. Dan tidak ada seorang penolong pun bagi org2 zalim itu.
73. Sungguh, telah kafir org2 yg mngatakan bhw Allah adl salah satu dari 3 (trinitas), pdhl tdk ada tuhan (yg berhak disembah) selain Tuhan Yg Esa. Jika mereka tdk berhenti dari apa yg mereka katakan, pasti org2 yg kafir di antara mereka akan ditimpa azab yg pedih.
74. Mengapa mereka tdk bertobat kpd Allah dan memohon ampunan kpd-Nya? Allah Maha Pengampunan, Maha Penyayang.
75. Almasih putra Maryam hanyalah seorg Rasul. Sebelumnya pun sudah berlalu beberapa rasul. Dan ibunya seorang yg brpegang teguh pada kebenaran. Keduanya biasa memakan makanan (yg memerlukan apa yg diperlukan manusia). Perhatikanlah bagaimana Kami menjelaskan ayat2 (tanda2 kekuasaan) kpd mereka (ahli kitab), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka dipalingkan (oleh keinginan mereka).
Maha Benar Allah dg Segala Firman-Nya.
bjud
Quote
 
0
hati hati banyak tipu daya kafir,jangan mudah terpengaruh dengan artikel" di situs ini,mungkin benar mungkin salah.
teguhkan iman..provokasi ,fitnah adalah upaya mereka dalam menjatuhkan islam..
PEMBANTAI KAFIR
Quote
 
-5
To : Marel & Wajawati

Emang ada Agama kristen ???? Apakah Isa Almasih (Yang menurut anda Yesus) Beragama Kristen ???? Kalau yang diajarkan Isa Al-MAsih As, saya yakin penuh dengan kasih.. ga tau kalau ajaran AGAMA KRISTEN, karena Isa AS (Yang menurut anda Yesus) bukan beragama Kristen.

wkwkwkkwkwkw..
Marel
Quote
 
-10
kenapa anda memprovokasi sprt ini anda anggota illuminati / freemason ya?
Wajawati
Quote
 
-1
Gak kebalik? Kristen tdk membenci agama apapu? Artikel provokatif ini ga ada manfaatnya... Termasuk website ini... Rubbish.. Biarlah kiamat jadi rahasia Tuhan.. Jangan dianalisis.. Biarkan itu tjadi pada saatnya. Iman kita lebih penting daripada pengetahuan soal kiamat..
Nanda Safraini Amir
Quote
 
+5
Astagfirullah...
begitu jahat a orang kafir itu menghina rasulullah


Kode keamanan
Segarkan