larger smaller reset
 

Senjata Israel Ditangan Militer Indonesia

Mungkin dari kita ada yang belum mengetahui bahwa Indonesia yang kita tahu mendukung perjuangan bangsa Palestina dan belum mengakui Israel ternyata menggunakan senjata buatan Israel untuk digunakan oleh angkatan bersenjatanya (TNI / POLRI)

Meski tak mengakui Israel sebagai sebuah negara, Indonesia secara diam-diam selalu menikmati manisnya madu hubungan "gelap" tersebut. Tak kurang dari pesawat tempur pernah dibeli Indonesia dari negara Yahudi tersebut.

 
 

Kisah pembelian pesawat jenis A-4 Skyhawk ini diutarakan secara rinci oleh Marsekal Muda (purnawirawan) Djoko Poerwoko. Dalam otobiografinya berjudul Fit Via Vi, mantan Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional yang juga rekan seangkatan Panglima TNI, Marsekal Djoko Suyanto, ini menguraikan secara rinci bagaimana putra-putri Indonesia berhasil membawa pulang 32 pesawat A-4 Skyhawk dari Israel. "Operasi pengadaan itu merupakan operasi clandestein terbesar yang pernah dilakukan TNI-AU,"

 

Sebenarnya Indonesia akan membeli dari produsennya, Amerika. namun Amerika menawarkan pesawat tempur bekas pakai dari Israel, yang pernah digunakan untuk membunuh penduduk Palestina. (Jadi Pesawat Tempur milik Indonesia berlumur darah bangsa Palestina).

A4 Skyhawk
Senapan IMI UZI
 

Indonesia pertama kali mendatangkan UZI sekitar dekade 1980an. Unit elit komando yang pertama kali menggunakan ketika itu adalah Den-81 Kopassandha (Kopassus TNI-AD). Selanjutnya, unit elit lain yang menggunakan adalah Tontaipur Kostrad (TNI-AD), diikuti pula dengan unit-unit elit lain seperti Denjaka (TNI-AL). Jenis (varian) UZI yang dipakai adalah jenis yang sudah dimodifikasi menjadi senapan serbu serbaguna

 

 

Senapan Serbu IMI Galil

 

 

Senapan Sniper IMI Galil Galatz
 

Satu lagi senjata yang dibeli TNI adalah sejenis Senapan Sniper bernama Galil-Galatz/99R hasil modifikasi dari senapan serbu Galil dengan tambahan teropong dan dudukan di depan magasinnya. Senjata dengan kaliber 7, 62 mm ini oleh IMI dipromosikan sebagai senjata andalan IDF dan termasuk senjata sniper multi target, bisa menembak personel maupun anti-material.

 

 

Benarkah Galil-Galatz/99R ini hebat? Ternyata tidak sepenuhnya benar. Menurut review dari Jane's Defense International yang melakukan perbandingan terhadap sejumlah senjata sejenis, disimpulkan bahwa Galil-Galatz/99R jempolan hanya di harga jual alias mahal harganya, sedangkan tingkat akurasi payah.

UAV

 

Walaupun Belum dibeli Indonesia, tapi rencana pembelian telah dilakukan pemerintah, namun karena adanya protes dari beberapa pihak, untuk saat ini belum ada kejelasan tentang rencana tersebut

 
.
 

Indonesia membelinya untuk membekali pasukannya dalam kontingen UNIFIL yang menjaga keamanan perbatasan lebanon

Yang menjadi pertanyaan kita semua adalah mengapa harus membeli dari Israel? Kita tidak punya hubungan diplomatik dengan Israel. bukankah masih banyak negara lain yang memproduksi senjata, yang punya hubungan diplomatik dengan Indonesia. bukankah senjata buatan anak negeri juga ada bukankah UAV sudah bisa kita buat sendiri. Atau apa Indonesia tidak menghargai buatan anak negeri, sehingga menambah daftar sifat Indonesia setelah menjadi negara yang tidak menghargai jasa para pahlawan.

Sekali lagi ALLAH telah menampakkan kepada kita semua, wajah Munafieq para pejabat Indonesia, dan kita juga harus menanyakan pada mereka tentang komitmen mendukung perjuangan bangsa Palestina atau ada diantara mereka yang telah menjadi agen Zionis di Indonesia.

Terkait: "Operasi Alpha" Sangat Rahasia Era Rezim Orde Baru, Terkuak!

Sumber: http://sykumal.blogspot.com/2009/02/senjata-israel-di-tangan-militer.html

Share/Save/Bookmark
Dibaca :173314 kali  

Komentar-Komentar  

irsandi
Quote
 
0
Galil itu sebernya made indonesigalil itu sebernya made in indonesiaa
yad
Quote
 
0
boleh jadi itu strategi saja untuk mendapat senjata dari musuh yg gak akan bisa di kalahkan teknologinya, untuk itu harus membeli senjata musuh dan pura2 berteman, setidaknya bisa membedah senjata buatan musuh setelah membelinya, lalu di pelajari bagaimana cara membuat senjata itu atau seperti kisah Teuku Umar mendapatkan senjata dari Belanda secara gratis dengan pura-pura berteman, lalu akhirnya setelah senjata terkumpul, ya..... senjata mereka makan tuannya si VOC sendiri. Yah, gak ada yg tahulah, dunia ini semua permainan, yg menulis artikel dengan opini seperti ini juga belum tentu paham maksud para decesion maker di negri ini untuk apa. Bangsa ini baru melek teknologi sedikit udah pada sok pintar, memfitnah pemerintahnya sendiri, padahal pemerintah sangat tahu kemampuan bangsa ini belum apa2 udah mau pamer2 kekuatan ngelawan asing cuma pakek otot tanpa otak? Bersatu aja susah, mau di pecah belah oleh isu2 iya. Gimana bangsa ini mau maju??? Pikir2 dulu sebelum menulis artikel2 kayak gini non! Jangan suka provokasi pemerintah dengan fitnah yg belum tentu itu benar. Dan gak semua orang di pemerintahan itu orang jahat, klo semua jahat negri ini udah tergadaikan semua! Fikir!
RHadiyasa
Quote
 
0
INI PERANG AQIDAH BUKAN PERANG WILAYAH!!!!!!!! !!!!!!!!!!!!
Enos
Quote
 
0
Masiarakat indonesia layaknya saya sebut sebagai orang yang tak perna bercermin....lu ar bisa melihat kesalahan orang lain...tapi pada dirinya sendiri tidak ada yang layak dicontoh....Apa sih prestasi Indonesia ??
Melinda
Quote
 
0
Yoօu are ѕo coߋl! I don't believe I've truly read through a single thing lіke this before.So wonderfսl tօ find someone with some genuine thoսghts
on this topic. Really.. thankѕ foor starting this up.
Thіs site is one thing that is required on the web,
someone with a bit of originality!

My ƿage: Jսal Tas Wanita
Qsom
Quote
 
0
Yang jelas AGAMA itu timbul dari rasa percaya kita terhadap sang TUHAN, Laa wujudnya berupa Ka'bah (lafazd), yesus, patung Budha, dll....
TETAPI kalau kita RASA kan semua itu tidaklah berbeda alias sama (tidak berwujud), maka daripada itu janganlah membeda bedakan suatu kepercayaan yang sudah barang tentu akan menimbulkan pertikaian / kebencian. :-) SALAM DAMAI........
ujhoni abdullah
Quote
 
-1
Kalau menurut saya siapa yang salah Di Negeri ini... itu tak penting, yang penting saat ini kita tolong sodara kita di palestina denga cara apapun..hentika n perang itu hentikan perang itu hentikan perang itu..... karna israel udahjadi pembunuh berdaraha dingin tak.memilikiper asaan kemaaan... kalau pun israel dendam kesalah satu kelompok palestin kenapa tidak dimengunaka badan rahasianya.... kaya indoneisa dong punya DENSUS 88 anti teror... jadi negara ini aman terus.. israel pinter buat senjata tapi ga punya iteljen..
yessy
Quote
 
-1
berhubung gw bego.. jdi gw ga bsa komen apa apa.. gw sih kurang suka sama perang ini.. gw juga pengennya palestina bisa menang lawan israel... tapi ... karana gw emang ga tau apa apa... jadi terlepas dri persaan sedih gw ngeliat saudara" gw dipalestina.. gw cuma bisa doa sama Allah.. agar saudara" saya selalu dlm lindunganNya... & perang ini akan segera selesai dengan yg takdir Allah yg paling baik..
Whi Rahmayanti
Quote
 
+5
Assalamualaikum ..wr. wb...

Mohon maaf kali ini saya tdk akan memberi komentar atas pertikaian palestine dan israel, saya hanya ingin sedikit meluruskan tentang komentar yg anda suratkan.

Mohon maaf, sesungguhnya dalam ajaran kami umat Islam, Allah tidak pernah berwujud, tak ada satu pun dzat atau apapun yg ada didunia ini yg mengetahui wujudnya.
Wujud Allah telah disebutkan dalam kitab suci kami Al-Quran, seperti, Qidam, Baqa, Qiyamuhu, binafsihi, dan lainnya.
Allah bukan bapa bukan pula seorang ibu.
Semua tau perbedaan Nasrani dengan Islam yg disembahnya.
Bahkan Nabi akhir zaman kami yaitu Rasulullah SAW pun dalam setiap film tentang Nabi tidak diperkenankan untuk diperlihatkan wujudnya.
Sesungguhnya keyakinan kami ada pada hati kami tentang Wujud Allah.
Dalam Islam Allah itu SATU TUNGGAL.

Dan dalam Islam pula, menyarankan untuk tidak menyerang lebih dulu jika terdapat suatu konflik.
Memang benar, alangkah lebih baiknya jika semua persoalan itu di hadapi dengan baik.
Namun pada kenyataannya, dalam hidup ini watak, prinsip, dan egoisme manusia itu berbeda2.
Terkadang semua itu terbentuk dalam lingkungan yg berbeda.
Sehingga memang telah disebutkan pula, akan selalu ada pertikaian antara manusia.

Sekian penjelasan dari saya.
Mohon maaf apabila ada kekurangan atau kesalahfahaman.

Wassalamualaikum. Wr.wb
redi
Quote
 
+3
diskusi apa sih kalian ini bila yang ngaku islam silahkan jihat di palestina sana bila yahudi silahkan datang ke israel sana ngak usah banyak omong ngak usah berangapan komen anda semua akan didengar kalian cocok jadi orang indonesia yang hebat debat tapi ngak ada tindakan apa apa.. kampret semua kalian itu
mr. silaban
Quote
 
+1
Yƍ buat tulisan ini aneh, klw crita teknologi harus konsisten dong, jgn dibumbuhi dgn masalah agama,
Klw ♏αυ̲̣̥ crita agama jg harus konsisten, jgn dibumbui dgn crita yƍ lain...
Ini untuk mencegah diskusi yƍ ngawur...
Kita harus mengakui bahwa teknologi mereka "awesome".
Klw ƍαƙ bisa dilawan ya dikawanin aja...
✽̶┉♏∂ƙ∂șîħ┈⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴
available
Quote
 
+1
egiuhmi


gsoiuuuuuuuh12837108940712526956293652652736529875628734652782652873465027465027659247569724356246467236059273562307965240356309745ty23097t we;ghyuhsdlvbds vsdkljvhspubgyq
keke
Quote
 
0
FDKNHM;FHNFGHFKFGNHJFGNHJFJHFHFGJFHJFHJFGHJFHJGHJGJGFJGFJGFJGFJGJFHJ :roll: :-x IHBOIBHGKBHUGGV OHFFFHHHHHHHHHH HHHHHHHHHHHHHHH HHHHHHHHHHHHHHH HHHHHHHHHHHHHHH HHHHHHHHHHHHOPF DDDDDDDKGMDFH[P FGLHKDFPHJSDOPF IJOPDIFGJIGJFJG JGJGJGJGJGGJJGJ HJGJJHJHJJHJHJG RFGHJJHJHJHJHJJ JHJHJHJHJJHHJHJ HJJHJHJHJHJJHJH JHJJHJ123234335 476886790I796I9 658546324312123 141253216378214 912093502345921 457126327745132 984135294871523 746128794359287 591872459187435 981725498723459 817259187252987 512987129387518 715751519759915 287918751972858 745912874591287 459128759812759 218456219875918 759182759182745 198724518729512 879591285987251 947285192783597 823598759785175 912717845197832 573252359879512 918274987215491 284512974126421 832935906
Kuprit
Quote
 
+4
Kalo diskusi silahkan dis kusi jangan sok menanyakan siapa yang membuat tulisan ini agamanya apa jawab lah benarkan lah mana yang salah bukan sharing ini di jadikan bahan caci makian... Negara ini gak berkembang bukan karna orang brbuat tapi orang yang gak kreative sombong sok jago yang suka caci maki di kala orang ingin berdiskusi... Jadi berdiskusilah yang baik.. Kalo punya referensi yang lebih baik silahkan untuk di diskusikan... Hargai prang yang ingin berdiskusi terima kasih... Salam Indonesia satu bergerak untuk maju
frans
Quote
 
-3
salam utk pria Hindu itu...huhuhuhu. ..
kalem mas.... sorot: PengetahuanMu masih Cetek. Tp,,,, muLutMu besar.
Skrng coba jLskan tntang k'tuhananMu.... ?
Muhammad Sobirin
Quote
 
-2
Saudara ku para kaum muslimah yang ada di perbincangan ini.. jangan lah kita menggunakan bahasa yang kurang baik.. seprti nama hewan dan penghinaan kepada saudara kita.. baiknya kita gunakan bahasa yang benar dan tidak menghina orang lain..

banyak orang yang beranggapan kalau, orang muslim kalah debat selalu menggunakan bahasa yang kurang baik, menggunakan bahasa hinaan dan cacian.. tolonglah jangan mencoreng nama baik setiap agama dengan kelakuan kita yang kurang baik..

terima kasih harap di jadikan teguran dan merubah tata bahasa yang baik..
ebi
Quote
 
-1
Disaat saya salah
Apakah anda benar

Disaat anda salah
Apakah saya benar

Seperti padi mkin berisi makin merunduk.
Tong kosong nyaring bunyinya
:P
dulex
Quote
 
+1
Israel dan Palestina berperang bukan karena masalah agama...tetapi maslah tanah/perbatasa n wilayah.....dan keduaa bangsa itu tersurat dalam kitab suci agama isalam dn kristen...bangs a indonesia yg tidak jelas nenk moyangnya jangan ikut campur dan komentar sembarang, dan sok pintar agama......
orng biasa
Quote
 
-1
negara NKRI kn cinta damai tidak ad musuh,, banyak teman tanpa melihat siapa dia negara baik ap jelek yg pnting temen dari pada punya musuh nti bisa" Indo tambah galau,,
kiki
Quote
 
0
hey,, buat apa bertengkar tuk hal kaya gini,, ga penting,,!!! bangsa indonesia kita bersatu karena darah bukan karena agama.. kalian tau, enggaada itu negara palestina atau negara israel, yang ada itu ada juga daerah syam atau kana'an, jd buat apa kita ribut masalah itu. kita harus bersatu untuk INDONESIA.. kita harus jadi bangsa yg super power dibumi ini, seperi yang pernah di buat oleh leluhur bangsa kita,, bangsa kita pernah di hukum sm Tuhan dengan di jajah bangsa lain 300th, gara2 bangsa kita perang saudara satu sama lain,, jd itu ga boleh kita ulangi lagi perselisian yg ga penting ini. ok salam untuk semua saudara sebangsa INDONESIA.
boedy
Quote
 
+1
preeeeettttt diskusi tai kucing
arys nu clear
Quote
 
-4
untuk adifati sasrahbahu,,,ka mu mau gk saya ajarin lagi lebih mengenal agama ,,, baik agama mu sampai ke agama islam ...

saya turut prihatin atas komen kamu ...
kasihan sekali kamu ... kamu perlu dikasih ilmu tambahan ,, biar bnyk koar -koar hahahaha ,,, lo begok begok bener ,,versi kasino .
Tiyo
Quote
 
0
Untuk dipati sasra bahu mohon maaf ini konflik yang hanya mampu dipahami oleh kami. Rasanya kurang pas jika anda membuat tulisan seperti itu. Ingin kami jelaskan. tapi ini masalah sensitif masalah keyakinan. Kami tidak ingin menyakiti hati siapapun. Jadi mohon anda tidak memposisikan seperti orang yang paling tahu tentang masalah ini. ok.
aditya
Quote
 
+1
dari dlu emng israel kya gtu klakuanya,,,,,,,,,,
pngecut cmn brani klo amerika dbelakangnya,,, ,,emng sekutu amerika anjing semw,,.
Mbagusi
Quote
 
0
eeh sorry, karena gak lurus siapa yang nulis komen, ternyata yang gak jelas adalah R.A.K. Wiguna dan Kasno Jojo.
Sdr. Fariz bukan termasuk (salah lihat, karena posisi penulis di samping agak tidak lurus kalo liat pake opera).
Dengan ini kesalahan sudah diralat. Mohon maaf kepada Sdr. Fariz.
Mbagusi
Quote
 
+1
Kalo liat komentarnya adipati sasrabahu, terlepas dia mengerti atau tidak, terlepas dia benar-benar agama hindu atau lainnya, tapi yang jelas tulisan dan etika yang tersirat di dalamnya betul-betul karakter orang beragama. Sebaliknya Kasno Jojo dan Faridz, entah liat tulisannya saya bener-bener tidak yakin tuh, mereka beragama apa, soalnya, mirip preman pasar yang gak lulus SD wkwkwkwkwk lucu juga liat orang mengaku beragama, koar-koar, tereak-tereak bilang orang laen gak ngerti agama, padahal diri sendiri mbuh.....prek lah... :lol:
R.A.K. Wiguna
Quote
 
-1
Quoting Adipati Sasrabahu:
Melalui rubrik ini, saya selaku penganut Hindu, bermaksud meluruskan permusuhan abadi antara Bangsa Arab dan Bangsa Israel sebagai berikut :
Bangsa Arab dan Bangsa Israel adalah kedua bangsa yang memiliki 1 leluhur yang sama, yaitu Abraham/Ibrahim. Sebelum adanya monoteisme yang diwujudkan di dalam Judaisme dan di dalam Islam, kedua bangsa ini memiliki hubungan yang sangat "mesra" dan sangat kasih mengasihi satu sama lain, baik di dalam bentuk perkawinan, perdagangan, maupun di dalam bentuk persahabatan.
Beberapa kasus yang dapat dijadikan contoh yaitu :
Kasus Pertama> Nabi Daud atau Raja David juga memiliki darah Arab (bani Moab) dari neneknya, Ruth, tetapi tidak pernah menindas bani Moab maupun bani lainnya di dalam kesukuan Arabia. Hal ini patut diteladani oleh Bangsa Israel.
Kasus Kedua> Judah ben Hur, seorang bangsawan Hur dari Yudea, memiliki seorang majikan berkebangsaan Arab, yang menolongnya membebaskan adik dan ibunya dari perbudakan orang Romawi pada masa kehidupan Isa Al Masih (Jeschua Amasia, Kristus Sang Mesias). Hal ini patut diteladani oleh Bangsa Arab.
Jadi, alangkah tololnya kedua bangsa ini saling bermusuhan karena persoalan tanah, agama (yang saat ini mendominasi mereka), persoalan perbatasan, dan lain-lain, karena sudah sepatutnya mereka melihat dan merasakan bahwa mereka itu memiliki satu leluhur, seorang leluhur yang teramat bijaksana, sabar, arif, dan taat kepada ALLAH, yaitu Bapak Abraham/Ibrahim yang teramat dihormati di dalam Judaisme maupun Islam. Sudah sepatutnya, segala bentuk tindakan yang diatasnamakan agama mereka pada saat ini, baik Judaisme (yang cenderung Zionistik) maupun Islam (yang cenderung fundamentalis/radikalis), harus ditiadakan sama sekali agar kerukunan terwujud kembali, kedamaian tercapai kembali. HUKUM KASIH harus mereka pelajari dengan sungguh-sungguh, baik melalui Alkitab maupun melalui komunikasi dengan orang-orang Nasrani/Kristiani, agar perasaan dan jiwa mereka benar-benar mampu "melihat" bahwa sesungguhnya ALLAH yang teramat Agung dan Dahsyat tersebut sebenarnya sudah pernah ada di dunia dan dapat dilihat dengan mempergunakan mata..Yang tiada lain adalah JESCHUA AMASIA atau ISA AL MASIH. Sehingga, dapat dikatakan bahwa bangsa Arab dan Israel hanya dapat kembali bersatu jika mereka benar-benar menjadi Nasrani/Kristiani sejati, yang tiada pernah menumpahkan darah lagi untuk alasan apa pun yang dianggap benar. Semoga, saran saya ini dapat dilihat, dibaca, maupun dirasakan intisari nya oleh kaum Judais dan kaum Islam agar benar-benar paham kemudian mampu belajar untuk saling mengasihi tanpa batas dan tanpa syarat satu sama lain. Terima kasih.



JANGAN SOK TAHU TENTANG BANGSA ARAB DAN ISRAEL!! URUSI JA AGAMA ANDA... AGAMA ISLAM, NASRANI DAN YAHUDI ADALAH AGAMA SAMAWI YANG LANGSUNG DATANG DARI TUHAN (ALLAH SWT) TIDAK SEPERTI HINDU, YANG DATANG DARI OMONGAN MANUSIA YG DIANGGAP BIJAK! OK BUNG!!!
kasno jojo
Quote
 
0
Bwt adipati sasrabahu..

PengetahuanMu masih Cetek. Tp,,,, muLutMu besar.
Skrng coba jLskan tntang k'tuhananMu.... ?
fariz
Quote
 
+2
Ini semua tidak ada kaitannya dengan agama, seharusnya kita ambil hal positifnya. Yaitu untuk pengamanan negara. Mungkin karena harga senjata dri israel lebih murah. Maklum masih banyak masalah di indonesia seperti korupsi,kemiski nan,dll
Jangan melihat keburukan negara lain. Sebelum melihat negara kita sendiri.!
Apakah negara kita udah benar.!
Jawabannya ad dari kita sendiri.,
asep toni
Quote
 
+2
memalukan sekali membeli senjata dari orang2 tg telah membunuh rakyat palestina dengan sadisnya mereka
buat apa pt.pindad dan pt.dirgantara membuat senjata alustita tidak d gunakan untuk kita sendiri...... percuma
Adipati Sasrabahu
Quote
 
-6
Melalui rubrik ini, saya selaku penganut Hindu, bermaksud meluruskan permusuhan abadi antara Bangsa Arab dan Bangsa Israel sebagai berikut :
Bangsa Arab dan Bangsa Israel adalah kedua bangsa yang memiliki 1 leluhur yang sama, yaitu Abraham/Ibrahim . Sebelum adanya monoteisme yang diwujudkan di dalam Judaisme dan di dalam Islam, kedua bangsa ini memiliki hubungan yang sangat "mesra" dan sangat kasih mengasihi satu sama lain, baik di dalam bentuk perkawinan, perdagangan, maupun di dalam bentuk persahabatan.
Beberapa kasus yang dapat dijadikan contoh yaitu :
Kasus Pertama> Nabi Daud atau Raja David juga memiliki darah Arab (bani Moab) dari neneknya, Ruth, tetapi tidak pernah menindas bani Moab maupun bani lainnya di dalam kesukuan Arabia. Hal ini patut diteladani oleh Bangsa Israel.
Kasus Kedua> Judah ben Hur, seorang bangsawan Hur dari Yudea, memiliki seorang majikan berkebangsaan Arab, yang menolongnya membebaskan adik dan ibunya dari perbudakan orang Romawi pada masa kehidupan Isa Al Masih (Jeschua Amasia, Kristus Sang Mesias). Hal ini patut diteladani oleh Bangsa Arab.
Jadi, alangkah tololnya kedua bangsa ini saling bermusuhan karena persoalan tanah, agama (yang saat ini mendominasi mereka), persoalan perbatasan, dan lain-lain, karena sudah sepatutnya mereka melihat dan merasakan bahwa mereka itu memiliki satu leluhur, seorang leluhur yang teramat bijaksana, sabar, arif, dan taat kepada ALLAH, yaitu Bapak Abraham/Ibrahim yang teramat dihormati di dalam Judaisme maupun Islam. Sudah sepatutnya, segala bentuk tindakan yang diatasnamakan agama mereka pada saat ini, baik Judaisme (yang cenderung Zionistik) maupun Islam (yang cenderung fundamentalis/r adikalis), harus ditiadakan sama sekali agar kerukunan terwujud kembali, kedamaian tercapai kembali. HUKUM KASIH harus mereka pelajari dengan sungguh-sungguh , baik melalui Alkitab maupun melalui komunikasi dengan orang-orang Nasrani/Kristia ni, agar perasaan dan jiwa mereka benar-benar mampu "melihat" bahwa sesungguhnya ALLAH yang teramat Agung dan Dahsyat tersebut sebenarnya sudah pernah ada di dunia dan dapat dilihat dengan mempergunakan mata..Yang tiada lain adalah JESCHUA AMASIA atau ISA AL MASIH. Sehingga, dapat dikatakan bahwa bangsa Arab dan Israel hanya dapat kembali bersatu jika mereka benar-benar menjadi Nasrani/Kristia ni sejati, yang tiada pernah menumpahkan darah lagi untuk alasan apa pun yang dianggap benar. Semoga, saran saya ini dapat dilihat, dibaca, maupun dirasakan intisari nya oleh kaum Judais dan kaum Islam agar benar-benar paham kemudian mampu belajar untuk saling mengasihi tanpa batas dan tanpa syarat satu sama lain. Terima kasih.
Rai
Quote
 
+2
Maaf sebelumnya, Info yang benar adalah Semua Senjata tadi sekarang sudah tidak digunakan lagi oleh TNI. Semua senjata TNI skr menggunakan produk Pindad : SS2-V2 utk Senjata Serbu(pengganti IMI UZI), SS-V5I Senapan Runduk Sniper (pengganti Galil/Galatz). Skyhawk sudah di ground dead (ganti dengan Super Tucano Brasil). Pesawat UAV tidak jadi dibeli. jadi TNI skr menuju kearah kemandirian. Maulah TNI..
aslinya ss2
Quote
 
-3
Kita liat kualitas bukan darimana kita memebeli barang tersebut :P
Kalo spesifikasi yang kita butuhkan ada di Israelmaka akan kita beli.

Indonesia bukan bangsa yang bodoh dan tidak tahu barang,kalo barang jelek untuk apakita jauh-jauh ke Israel?
zay
Quote
 
-1
galil tu sebenarnya made in indonesia cuma biasalah, ganti cap


Kode keamanan
Segarkan