larger smaller reset

Negara Terkaya di Dunia

nkri

Banyak sebenarnya yang tidak tahu dimanakah negara terkaya di planet bumi ini, ada yang mengatakan Amerika, ada juga yang mengatakan negera-negara di Timur Tengah.

Tidak salah sebenarnya, contohnya Amerika, negara super power itu memiliki tingkat kemajuan teknologi yang hanya bisa disaingi segelintir negara, contoh lain lagi adalah negara-negara di Timur Tengah. Rata-rata negara yang tertutup gurun pasir dan cuaca yang menyengat itu mengandung jutaan barrel minyak yang siap untuk diolah.

Tapi itu semua belum cukup untuk menyamai negara yang satu ini. Bahkan Amerika dan negara-negara Timur Tengah serta Uni Eropa-pun tak mampu menyamainya. Dan inilah negara terkaya di planet bumi yang luput dari perhatian warga bumi lainnya. Warga negara ini pastilah bangga jika mereka tahu. Tapi sayangnya mereka tidak sadar “berdiri di atas berlian” langsung saja kita lihat profil negaranya.

NEGARA TERKAYA DI DUNIA ADALAH INDONESIA.

hutangkorupsiWooww… Apa yang terjadi? Apakah penulis salah? Tapi dengan tegas penulis nyatakan bahwa negara itulah sebagai negara terkaya di dunia. Tapi bukankah negara itu sedang dalam kondisi terpuruk? Hutang dimana-mana, kemiskinan, korupsi yang meraja lela, kondisi moral bangsa yang kian menurun serta masalah-masalah lain yang sedang menyelimuti negara itu.

Baiklah mari kita urai semuanya satu persatu sehingga kita bisa melihat kekayaan negara ini sesungguhnya.

1. Negara ini punya pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di dunia.

gold-freeportApa saja kandungan yang terdapat di tambang di Freeport? ketika pertambangan ini dibuka hingga sekarang, pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 juta ons tembaga dan 724,7 juta ons emas. Yang mau bantu penulis untuk menghitung nilai tersebut dipersilahkan. Hitunglah sendiri dan Anda akan tercengang dengan nilainya.

Lalu siapa yang mengelola pertambangan ini? Bukan negara ini tapi Amerika! Prosentasenya adalah 1% untuk negara pemilik tanah dan 99% untuk Amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana.

pt-freeport-papua1Bahkan ketika emas dan tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, ya.. dialah URANIUM!

Bahan baku pembuatan bahan bakar nuklir itu ditemukan disana. Belum jelas jumlah kandungan uranium yang ditemukan disana, tapi kabar terakhir yang beredar menurut para ahli kandungan uranium disana cukup untuk membuat pembangkit listrik Nuklir dengan tenaga yang dapat menerangi seluruh bumi hanya dengan kandungan uranium disana.

Freeport banyak berjasa bagi segelintir pejabat negeri ini, para jenderal dan juga para politisi nakal, yang bisa menikmati hidup dengan bergelimang harta dengan memiskinkan bangsa ini.

2. Negara ini punya cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! tepatnya di Blok Natuna.

Berapa kandungan gas di blok natuna? Blok Natuna D Alpha memiliki cadangan gas hingga 202 TRILIUN kaki kubik!! dan masih banyak Blok-Blok penghasil tambang dan minyak seperti Blok Cepu dll. DIKELOLA SIAPA? EXXON MOBIL! dibantu sama Pertamina.

3. Negara ini punya Hutan Tropis terbesar di dunia.

Tropical-forest-of-Bukit-BangkiraiHutan tropis ini memiliki luas 39.549.447 Hektar, dengan keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia.

Letaknya di pulau Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi. Sebenarnya jika negara ini menginginkan kiamat sangat mudah saja buat mereka. Tebang saja semua pohon di hutan itu maka bumi pasti kiamat.

Karena bumi ini sangat tergantung sekali dengan hutan tropis ini untuk menjaga keseimbangan iklim karena hutan hujan amazon tak cukup kuat untuk menyeimbangkan iklim bumi.

Dan sekarang mereka sedikit demi sedikit telah menghancurkanya hanya untuk segelintir orang yang punya uang untuk perkebunan dan lapangan Golf. Sungguh sangat ironis sekali.

4. Negara ini punya Lautan terluas di dunia.

indian-oceanDikelilingi dua samudra, yaitu Pasifik dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain.

Saking kaya-nya laut negara ini sampai-sampai negara lain pun ikut memanen ikan di lautan negara ini.

5. Negara ini punya jumlah penduduk terbesar ke 4 didunia.

Dengan jumlah penduduk segitu harusnya banyak orang-orang pintar yang telah dihasilkan negara ini, tapi pemerintah menelantarkan mereka-mereka. Sebagai sifat manusia yang ingin bertahan hidup tentu saja mereka ingin di hargai.

Jalan lainnya adalah keluar dari negara ini dan memilih membela negara lain yang bisa menganggap mereka dengan nilai yang pantas.

6. Negara ini memiliki tanah yang sangat subur.

Karena memiliki banyak gunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat subur, terlebih lagi negara ini dilintasi garis khatulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan.

Jika dibandingkan dengan negara-negara Timur Tengah yang memiliki minyak yang sangat melimpah negara ini tentu saja jauh lebih kaya. Coba kita semua bayangkan karena hasil mineral itu tak bisa diperbaharui dengan cepat.

Dan ketika seluruh minyak mereka telah habis maka mereka akan menjadi negara yang miskin karena mereka tidak memiliki tanah sesubur negara ini yang bisa ditanami apapun juga. “Bahkan tongkat kayu dan batu jadi tanaman.”

7. Negara ini punya pemandangan yang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya.

Dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui pemandangan yang sangat indah di negara ini.

Negara ini sangat amat kaya sekali, tak ada bangsa atau negara lain sekaya INDONESIA! tapi apa yang terjadi?

exxonmobilLogoFreeport-Indonesia

Logo-shellPETRONAS-logo

pejabat-negara

Untuk EXXON MOBIL OIL, FREEPORT, SHELL, PETRONAS dan semua PEJABAT NEGARA yang menjual kekayaan Bangsa untuk keuntungan negara asing, diucapkan TERIMA KASIH.

Terkait:

  1. Utang Pemerintah Capai Rp1.664 Trilyun?
  2. 10 Negara Termiskin dan Terkaya
  3. Negara Kita Indonesia Negara Korupsi
  4. Ini Dia Negara Terkorup Dunia
  5. Apakah benar Freeport produksi Uranium?
  6. Sebuah Rekonstruksi Persepsi Terhadap Tulisan "Negara Terkaya Di Dunia Yang Luput Dari Perhatian Dunia"

Sumber: Negara Terkaya di Dunia

Share/Save/Bookmark
Dibaca :31936 kali  

Komentar-Komentar  

Arie
Quote
 
0
Hidup di Negeri Terkaya takan jadi miskin kalau kita mampu mengeksplorasik annya..
ATUNG SKW
Quote
 
-2
banyak yg tidak menyadari , bahwa negeriku ini bukan cuma kaya alam nya , tapi KKKKKAAAAA YYYYYAAAAAAAA IKLIM nya. cuma kami / pemegang amanah kami latah / suka ikut ikutan dgn negeri yg terpaksa . negeriku adalh negeri agri bisnis . DIMANA KAMI PUNYA IKLIM YG TIDAK DIMILIKI OLEH NEGARA APAPUN . hehe MUSTINYA NKRI KU YG TERKAYA DIDUNIA , BUAH APA YG ADA DIDUNIA INI AKAN TUMBUH SUBUR DINEGERIKU . NEGERA LAIN BISA HASILKAN PADI 1 HA DGN 8 TON , mustinya negeriku bisa hasilkan 12 ton / ha . tapi anehnya negeriku import beras dari thailand dan viatnam . kwkwkwkwkwkwk dimana lahan yg subur dijadikan tempat pemukiman . hahaha serba terbalik jadinya . TAPI SAMPAI KAPANPUN KAMI TETAP SANGAT yakin dan percaya diri . sebab pemimpin yg baik telah lama lahir dinegeriku . CONTOHNYA jokowi dan ahok , mereka tidak muda lagi . dan masih banyak yg sebaik mereka , CUMA BELUM SEMPAT TAMPIL DAN MEMBUKTIKAN KEHANDALANNYA DAN KECINTAANNYA PADA nkri INI ,KURASA SUDAH DIAMBANG PINTU DAN SEBENTAR MEREKA AKAN BERMUNCULAN DAN PADA SAAT ITULAH , DUNIA AKAN TERCENGANG DAN AKAN ADA WAUHHHH DARI MULUT ORANG LUAR NEGERI . BUKAN SEPERTI SAAT INI WUUUHHH.AYO PARA PEMIMPIN YG BAIK , MUNCULLAH DAN BUKTIKAN NKRI KITA INI MEMANG KAYA RAYA ,
ATUNG SKW
Quote
 
0
negeriku memang terkaya didunia , karena negeriku adalah suganya didunia , apa yg ada didunia , ada di NEGERIKU , hanya kami salah mengelolahnya maka kami dijadikan miskin oleh yg mendapat amanah . kami yakin suatu saat NKRIKU pastilah bisa jaya dan kaya raya ,
gias
Quote
 
0
aslmlkm
mohon maaf sebelumnya...
sy hanya ingin menyarankan bagi anda yg merasa sudah sadar akan kekayaan negara ini dan buruknya pemerintahan negara ini,jangan hanya bisa mengkritik sikap pemerintah seakan-akan anda semua lebih tau.lebih bisa dan lebih mampu megarahkan negara ini kepada masa depan yg lebih baik,tapi cobalah untuk bergerak...
sudahkah anda memberikan sumbangsih anda kepada negara ini.....????
Soekarno Tear
Quote
 
0
Jgn terlalu menyalahkan presiden, presiden memang bersalah dalam hal ini, tapi dia susah untuk membenahi dia, karena adanya konspirasi di kancah politik... jd menurut saya presiden yg sesungguhnya belum kelihatan sosoknya. yg sementara ini memimpin indonesia hanyalah boneka yg di perintah oleh elit2 konspirasi tingkat dunia. bersabarlah, tak lama lagi akan kita ketahui presiden yg sesungguhnya, ALLAHu Alam
yogapramanaputra
Quote
 
-1
siapa ya..yg akan terpilih menjadi presiden yahun 2014 nanti,saya sih berharap jokowi mencalonkan menjadi presiden... :sigh:
hamba allah
Quote
 
-1
indonesia tanah airku dan kuburanku....ap e nak jadilah sebenarnya orang tak perlu jadi persiden jadi DPR ataupun jadi apapun ....uang kempanye tu bisa membangun jalan ,listrik ,air untuk 1000 kecamatan 1000.000 desa tulis prasasti yang ingin membangun kayak bah mentri meresmikan tempat jelas sangat membangun gak perlu jadi apa2.....pejaba t pemerintah semua anak patung..... :-*
erwin january A
Quote
 
0
Gue Cuma mau Bilang " Gue bangga Dengan Negara ini.. :roll: tp Gue juga malu Dengan Pejabat Negara ini yg G bisa menyelesaikan masalah korupsi :oops:
ierfha Cullend
Quote
 
0
" aLahLha,, aLahemb.."
" kaLo yang saiia tahu n' kaLo saiia BoLeh berPendapat .."
" kayak.nya Negara terkaya disini adalah negara terkaya berdasarkan PDB per kapitanya, bukan jumlah PDB.."
" itu menurut Forbes n' saiia juga siihh :) )) "
aman
Quote
 
0
To: admin

sori bukan "pick oil" tapi "peak oil",..
aman
Quote
 
0
To: admin

klo bisa bahas jg dong konspirasi mengenai "pick oil" & "abiotik oil" d tunggu ya,..
Hantu
Quote
 
-1
Negarapenghasil Emma's tear banyak itu afrika selatan broo
sapriadi sap
Quote
 
-1
presiden indonesia pantek anjiang matilah ang lai sby
sapriadi sap
Quote
 
0
indonesi pemimpinnya mau kaya sindiri tidak memikirkan rakyat yang kemiskina contohnya mengapa dia memikirkan pertandingan bola yang jumlah memakan banyak uang negara yang sangat banyak sedangkan rakyatnya banyak yang miskin mengapa dia tidak memberikan uang tersebut kepada rakyatnya yang miskin sebaiknya sby pantek ngak jadi presiden yang pantas jadi presiden adalah bapak jokowi yang ada di jakarta jangan dipilih lagi sby jadi presiden indonesia :zzz :zzz :-x :-x
Quote:
isap menyuruh supaya sby tidak dipilih lagi
Renita
Quote
 
0
ya sih, indonesia negara terkaya akan sda nya, tpi rakyat indonesia gx d'mnfaatin dgn bijak, malah diabisi smua !;-> Dsar rakus..! HeHeHe.. ;-)
irwan
Quote
 
+1
apa iya ?
firman fauzi
Quote
 
0
Itulah karena orang-orang Indonesia bodoh, matrealistis, rakus dan tidak mempunyai rasa malu, karena kurangnya rasa malu, itulah pemimpin rakyat Indonesia banyak yang menjadi KORUPTOR...Kala u diatasnya jelek, apalagi yang dibawah..:cry:
triana
Quote
 
0
negara indonesia emang kaya karena mahasiswax bego2 smua taux demo nyusain orang nyari mkan jalan pada ditutup
ibrahim
Quote
 
0
bagi kalian yang sadar tolong lah kita termasuk negara terburuk didunia karna orangnya yang tidak jelas:sad: jika kalian semua bisa memanfaatkan dengan baik mungkin negeri ini bisa kaya dan makmur :D saya cuman bisa mengucapkan sampai sini;-).
rasidin arles
Quote
 
0
itu lah indonesia, tidak punya malu kali yaa., bangsa dirinya tdak dhiraukan, wajar pembrontak banyak., mungkin dia malu ya bersatu dngan indonesia, alam kaya, rakyat pintar2, kwasan luas, kok masih miskin... ah gila2 ,,a. !. ... Ap pjabat2 gnerasi skarang harus dimusnahkan ya? Trus ganti gnerasi bru.. Kerna udah kebangetan .:cry::cry::cry ::-*
yeni wulan dari
Quote
 
0
subhanallah begitu besar nya nikmat yang allah limpah kan kepada negara indonesia, saya sampai merinding mendengar nya....tapi sayang kekayaan sda nya tidak di imbangi dengan sdm nya.... :cry::cry::cry: :cry::cry::cry: :cry:
SUKIDI
Quote
 
0
indonesia negeri kaya
kaya= tidak pelit , suka bagi - bagi kekayaan alamnya pada negara tetangga dan jauh.
suka bersedekah pada amerika. mudah2 rakyat indonesia masuk surga lewat pintu sedekah. walau rakyat indonesia sendiri sangat membutuhkan

....dan mereka mengutamakan (orang-orang Muhajirin), atas diri mereka sendiri. Sekalipun mereka memerlukan (apa yang mereka berikan itu). Dan siapa yang dipelihara dari kekikiran dirinya, mereka itulah orang-orang yang beruntung.” (Al-Hasyr: 9)
andro
Quote
 
0
coba saja hasil kekayaan indonesia ini tidak di jual ke negara lain,melainkan di pergunakan untuk memperbaiki negara kita:sad:pasti indonesia sudah bisa menyaingi negara lain seperti amerika serikat;-)
nx nia sonia
Quote
 
0
benr, jga ya indonesia negara terkaya di dunia ;-), tp sayng nya wktu bca kat2 terahir, ga enak di hati, :sad:
mdah2han negara ini tdk ada korupsi, teroris dan semua rakyat nya sejahtera, makmur, damai,, maju terus pantang menyerah.. :-),


100% cinta indonesia
anggi
Quote
 
0
http:Penyakitja ntung.acepsuher man.com/obat/ka nker-payudara/ , andai xan negeri ini makmur . pasti kita semua bahagia . rakyat kita senang .
anggi
Quote
 
0
penyakitjantung.acepsuherman.com/obat/kanker-payudara/ Berkata : Andai saja rakyat indonesia itu sadar bahwa negeri kita itu negeri yang sangat kaya . Andai kita semua bersatu ?
Alangkah indahnya negeri ini
nasphie
Quote
 
0
ya ampun,,saya baca ini merinding,,begi tuh hebatnya indonesia,,,tap i saat baca yang terakhir saya jadi lemas,,saya juga ucapkan terima KASIH buat para perusahaan itu,,tak lupa kepada para pejabatnya...
ajeng kusuma
Quote
 
0
Hmmm, andai aja rakyat Indonesia sadar, pejabat yang korupsi sadar .. mungkin Indonesia enggak akan begini. Padahal kalau sedikit aja rakyat sadar, nama baik Indonesia di mata negara lain mungkin meningkat :sad: :sad:
obat penyakit asam urat
Quote
 
0
waaawww, bangga ya Indonesia jadi negara terkaya di dunia, h:-)
geleng darang
Quote
 
0
dari dulu saya tidak tahu tapi sangat yakin kalo bumi ini kaya raya, karena VOC begitu ngeyel pengen balik lagi;-).
akur lagi soal memiskinkan bangsa sendiri.
kalo saya jadi penguasa bakal saya jual negara ini biar gak ada DPR, Menteri dan tetekbengek lain.......biar semua sama jadi kuliiiiii di negeri sendiri;-);-);-);-)
posting yang hebaaat....salu t!
hera
Quote
 
0
Andai saja rakyat Indonesia menyadarinya... .:sad:
risdian
Quote
 
0
apa balasan kita kepada para pejuang atas pengorbananya ?
apadengan cara seperi ini membalas nya..
membiarkan negara dalam keterpurukan ?
AHMED SITOJO
Quote
 
0
FUCCCCCCCCCCCCC CCCCCKKKKKKKKKK KKKKKKKKK INDONESIA;-);-) ;-);-);-);-);-) ;-);-):cry::cry ::cry::cry::cry ::cry::-):-):-)
AnaKaskus
Quote
 
+1
bener apa yang dikatakan penulis ktakan memang benar adanya
kita sebgai bangsa indonesia tidak sadar harga dirikita tergdaikan oleh asing
seandainya bung karno bangkit dari kematian,maka dia akan menangis melihat negri yang dia dan para pahlawan pendahulu bansa perjuangkan berakhir tragis ditangan antek2 libelaris dan komunis :sad:
Joe Jussac, Jr. a.k.a. Yusuf bin JUSSAC MR
Quote
 
0
Bro.
TV2 swasta di NKRI, ane tak jarang melihat tokoh2, nahkan pejabat noron dll, yg mengatakan bhw A.S. adalah negeri kaya......

Lha piye to, wong Trade Defisitnya vs RRC aje jutaan USD, apalagi itu National Debtnya USD14 trilyun.

Kaya Durna yes, ngerecokin bangsa2/negeri2 lin (kecuali Mahabosnya yakni Israhell!

BTW udah mampir ke ini belom Bro? http://www.scribd.com/Tjoaginsing

Shalom....
lilis
Quote
 
0
negeri ini juga kaya begitu gadget terbaru, mobil mewah, serta berbagai kemajuan yang menunjukkan gengsi, masyarakatnya banyak berlomba untuk mengejar gengsi tersebut dengan mengkoleksi barang supermewah.


Kode keamanan
Segarkan