larger smaller reset

The Mysterious Book Urantia


TENTANG BUKU URANTIA

Buku Urantia adalah sebuah publikasi unik bagi penduduk planet kita, Urantia. Buku Urantia bagi penganutnya dipercaya bukan dibuat oleh manusia. Penulisnya adalah sebuah tim gabungan terdiri dari beberapa puluh pribadi roh dan malaikat. Tim ini dipimpin seorang Konselor Ilahi dari ibukota alam semesta super manusia. Tebal buku ini 2097 halaman dalam bahasa Inggris. Terdiri dari 196 paper atau makalah. Ada pribadi roh yang menulis satu, dua, atau lebih paper.  Sepertiga buku ini, sekitar 770 halaman ditulis oleh satu tim makhluk-tengah (midwayers). Di bahasa Indonesia sulit dicari padanan katanya. Ketika menyebut midwayers sebagai jin, banyak yang protes, jadi digunakan istilah makhluk-tengah (antara manusia dan malaikat). Tulisan para makhluk tengah ini adalah catatan riwayat hidup Yesus ketika hidup di dunia, yang konon dianggap jauh lebih lengkap dan urut daripada kitab Injil.

Sumber data utamanya adalah ingatan manusia yang menyaksikan, kemudian makhluk-tengah yang juga menyaksikan, dan terakhir sebagian kecil adalah dari alam roh. Mereka percaya bahwa pemerintahan alam semesta merekam setiap peristiwa, bahkan setiap pikiran manusia bernilai kekekalan.

Urantia Book diwahyukan pada tahun 1934-1939 di Chicago, 533 Diversey Parkway, USA. Penerimanya adalah sebuah forum, sekelompok orang sekitar 30 orang terpelajar, dan disampaikan dengan bantuan seorang makhluk-tengah. Paper demi paper disampaikan sebagai jawaban atas pertanyaan Forum itu. Teks aslinya masih disimpan, dan setelah diedit dan diketik, diterbitkan tahun 1955.  Penulisan ini tidak lepas dari keberadaan seorang dokter ahli bedah dan psikiatri yang bernama Dr. William S. Sadler (1875-1969) serta istrinya Dr. Lena Sadler. Mereka percaya bahwa Buku Urantia bukan ditulis oleh manusia, walaupun kemudian diketik dan diterbitkan manusia. Teks aslinya adalah tulisan tangan, masih utuh tersimpan di kantor pusat Urantia Foundation di Diversey Parkway 533, Chicago.

Istilah atau nama Urantia adalah cara mereka menyebut nama planet bumi kita ini.  Menurut apa yang tertulis di dalam buku Urantia tersebut, ada banyak galaksi dan planet yang didiami.  Jumlah total planet didiami tidak kurang dari 7 Trilyun planet. Bahkan ada satu ras makhluk yang tidak bernafas (non breathers) yang tinggal dekat sekali dengan Bumi (inhabits a sphere in close proximity to Urantia). Diduga mereka berada di Bulan atau planet lain yang berdekatan dengan Bumi - Mars atau Venus.

Selain itu, informasi teknologi yang disampaikan oleh makhluk roh lewat buku Urantia itu menyebutkan bahwa ada partikel yang lebih kecil dari elektron, yaitu ultimaton. Alam semesta berasal dari ledakan besar pertama yang dilakukan oleh Master Force Organizers yang diutus Tuhan.

Mengenai asal usul Tata Surya, planet-planet terbentuk karena lewatnya sistem dark-matter Angona dekat Matahari, yang menyebabkan tersedotnya sebagian massa Matahari membentuk planet-planet yang jumlahnya 12.

Planet nomor 5 antara Mars dan Jupiter hancur akibat mengorbit terlalu dekat ke Jupiter. Sementara bulan sebenarnya adalah sebuah planet yang "ditangkap"TM oleh Bumi. Pada mulanya, Bumi setelah terbentuk dan memadat, diselimuti air, setelah itu barulah muncul daratan tunggal, yang kemudian terpecah menjadi beberapa benua.

Manusia berevolusi dari tumbuhan primitif, hewan, dinosaurus, mammalia, monyet, manusia purba. Tumbuhan pertama itu adalah rekayasa genetik buatan para Life Carrier yang diutus dari pemerintah Local System.

Manusia hasil evolusi terdiri dari ras merah (indian), kuning (cina), biru (eropa), indigo (negro), hijau, dan orange.

Belakangan ditambah oleh ras ungu (Adam) yang bukan asli Bumi. Ras ungu paling banyak bercampur di Timur Tengah dan dengan ras biru (Eropa-Amerika) serta Cina Utara.Keturunan mereka paling unggul dari genetik : ketahanan fisik, keberanian, kepandaian dan spiritual.

Lebih jauh lagi, diungkapkan bahwa manusia bisa menempuh perjalanan luar angkasa, dengan kecepatan melebihi kecepatan cahaya, menggunakan kendaraan malaikat serafim (enseraphimed).

Dalam pelaksanaannya, manusia "dibungkus"TM dan dibawa dalam kondisi tidur.

Paper 23, halaman 260 menyebutkan bahwa batas maksimum metode serafim ini adalah 558.840 mil per detik dan kecepatan rata-ratanya adalah 550.000 mil per detik.Selain itu Solitary Messenger dan Gravity Messenger bisa melesat jauh lebih cepat lagi.

BAGIAN I: ALAM SEMESTA PUSAT DAN LUAS

Bagian yang terdiri dari 31 paper ini menggambarkan sifat dasar Ketuhanan, realitas Sorga, pengaturan dan kerja semesta pusat dan semesta luas, kepribadian-kepribadian alam semesta, dan takdir puncak setiap mahluk hidup evolusioner. Dokumen-dokumen ini disponsori, dirumuskan, dan dijadikan kedalam bahasa Inggris oleh sebuah komisi yang terdiri dari 24 administrator spiritual yang bertindak sesuai dengan mandat yang diberikan oleh "high deity authorities", yaitu Ancients of Days, yang menginstruksikan pewahyuan ini di Urantia pada tahun 1934 Masehi.

BAGIAN II: ALAM SEMESTA LOKAL

Alam semesta lokal adalah hasil karya Creator Son dari urutan Michael. Semesta terdiri dari 100 konstelasi, masing-masing mencakup 100 sistem. Setiap sistem pada saatnya akan memiliki 1000 planet tempat hidup. Dunia kita, Urantia, termasuk pada sebuah semesta lokal yang kekuasaannya dipegang oleh Michael, Anak Tuhan dan Anak Manusia, yang dikenal di dunia ini sebagai Yesus dari Nazaret. Di dalam alam semesta pusat Bapa Semesta Alam (Tuhan) hadir secara pribadi; di dalam alam semesta, galaksi dan planet Tuhan kita "diwakili" oleh Kuasa Anak-anaknya, sementara dia juga hadir di dalam hati setiap mahluk hidup yang menjadi anak-anaknya yang diwujudkan pada hadirnya Thought Adjuster (Penyearah Pikiran). Duapuluh lima paper yang membentuk Bagian II ini mengungkapkan tentang karir kenaikan manusia setelah menjalani kehidupan awalnya di planet yang berkembang.

BAGIAN III: SEJARAH URANTIA

Sekitar 1,000,000,000 tahun yang lalu Urantia (planet bumi) telah mencapai kira-kira ukuran sekarang. Pada saat itu ditempatkanlah pada registrasi semesta lokal kita, Nebadon, dan diberikan nama, Urantia [hal. 660, par.3]. Ke-63 paper yang membentuk bagian ini menghubungkan sejarah planet kita, perkembangan geologisnya; pembentukan kehidupan; evolusi dan sejarah manusia, perkembangan berbagai peradaban, institusi dan pemerintahan manusia. Disini juga diungkapkan konsep Trinitas, evolusi agama, Roh Tuhan (Thought Adjuster), keselamatan personalitas, dan pemberian-pemberian Michael Kristus. "Urantia is the sentimental shrine of all Nebadon, the chief of ten million inhabited worlds, the mortal home of Christ Michael, sovereign of all Nebadon, a Melchizedek minister to the realms, a system savior, an Adamic redeemer, a seraphic fellow, an associate of ascending spirits, a morontia progressor, a Son of Man in the likeness of mortal flesh, and the Planetary Prince of Urantia. And your record tells the truth when it says that this same Jesus has promised sometime to return to the world of his terminal bestowal, the World of the Cross." [hal. 1319, par. 1]

BAGIAN IV: KEHIDUPAN DAN AJARAN-AJARAN YESUS

Bagian ini terdiri dari 77 paper yang memberikan catatan tahun ke tahun, kehidupan dan ajaran-ajaran Anak Manusia; masa kecilnya, masa muda, dan perjalanan-perjalanan awal yang ditempuh; pelayanan pribadi dan publik yang dilakukan; pemilihan dan pengajaran ke-dua belas murid; pengadilan, kematian, dan kebangkitannya. Biografi Yesus ini mengisi bagian terakhir Buku Urantia. Ketiga bagian pertama dari buku ini merupakan pengantar yang memberitahukan kita, latar belakang semesta, bagi sebuah drama yang sangat memikat tentang kehidupan kemanusiaan-ketuhanan Yesus di planet kita. Penyajiannya maka dari itu tentang gambaran kehidupan yang tidak tertandingi didalam rangka kosmiknya adalah klimaks, kesimpulan akhir yang cocok dari wahyu Urantia.

Kehidupan dan ajaran Yesus dalam bentuknya yang asli orisinil, tidak dibebani oleh tradisi dan dogma, sejauh ini adalah pertolongan yang paling besar yang dapat dimiliki oleh manusia mahluk hidup dari jaman ke jaman untuk mencapai Sorga. "The great hope of Urantia lies in the possibility of a new revelation of Jesus with a new and enlarged presentation of his saving message which would spiritually unite in loving service the numerous families of his present-day professed followers." [hal. 2086, par. 2] "The time is ripe to witness the figurative ressurection of the human Jesus from his burial tomb amidst the theological traditions and the religious dogmas of nineteen centuries.... What a transcendent service if, through this revelation, the Son of Man should be recovered from the tomb of traditional theology and be presented as the living Jesus to the church that bears his name, and to all other religions!" [hal. 2090, par. 3]

sumber: http://rykers.blogspot.com/2009/06/mysterious-book-urantia.html
Share/Save/Bookmark
Dibaca :13573 kali  

Komentar-Komentar  

 
rajiman
0 #25 alquran itu indahrajiman 2014-09-19 01:56
alquran itu indah bro.. ajaran damai ajaran kasih. ajaran saling tolong menolong, nabi muhammad adalah nabi yg terakhir. golongan garis keras ( Isis. alqaeda, boko haram, sunni syah, dsb ) itu konspirasi yahudi dan amerika, pokoknya yg jelek2 mengenai islam itu perbuatannya yahudi, amerika dan antek2nya
Quote
 
 
rizky
0 #24 buku misterius URANTIArizky 2014-07-13 21:59
Saya rizky:-Hm artikel di atas luamayan menarik! jika kita bahas bersama judul sebuah buku urantia yang misterius. saya ada beberapa pertanya'an dengan buku urantia di atas! pertama:1.apaka h buku urantia itu termasuk wahyu? ke dua:2.mana yang lebih unggul dan benar kitab suci al-qur'an/buku urantia? yang ke tiga:3.siapakah yang pertama kali menulis buku urantia? baik lah saya kan coba tuk jawab 3 tiga pertanya'an. saya di atas tersebut melalui dalil akal yang kuat ok point pertama:1.saya sendiri sebagai beragama islam tentu tidak percaya 100% persen jika.buku urantia di kategorikan termasuk wahyu.kalau pun ia wahyu dari mana coba? dari tuhan kristen yesus yang dah mati di kayu salib apa? atau wahyu dari setan kali yang gak jelas asal-usul nya! hal seperti ini perlu tuk kita bahas tentang hakikat dasar kebenaran nya bukan begitu? saya sudah banyak membaca dari berbagai buku dari buku mahal sampai buku yang murah sekali pun! akan tetapi dari sekian banyak buku di dunia ini yang saya baca,ketahui dan pahami. jujur-sejujur nya dari lubuk hati yang paling dalam hanya 1 satu buku yaitu kitab suci al-qur'an yang bisa,mampu tuk menjawab segala sesuatu yang misterius,serib u bahkan sejuta pertanya'an dalam benak fikiran serta hati kita menjadi terang karna nya.dan sekali lagi kitab yang di wahyukan hanya satu 1 yaitu kitab suci al-qur'an ok tidak ada yang lain dan sebagai nya...! jawaban dari point ke:2.ok yang lebih unggul serta paling benar yaitu adalah 1 al-qur'an hadis.alasan nya kenapa al-qur'an dan lagi-lagi merujuk pada al-qur'an.hm seperti nya saya harus menjelas kan secara ber ulang-ulang pada kalian.persis sperti bicara dengan pendidikan anak sd saja! tapi biar lah anggap saja saya lagi sedang beruntung.kitab suci al-qur'an itu bukan saja hanya sekedar tentang ilmu pengetahuan ilmiah,sejarah dll sebagai nya.akan tetapi ia berisikan hal peringatan-peri ngatan yang t'lah di lalui nya dari segi alam semesta jagad raya,mahluk,man usia, dan segala-gala nya...! jawaban dari point ke tiga:3.asal-usu l sumber yang tidak j'las'z tanpa kita meneliti,mencer mati isi kandungan buku urantia tersebut!dan bahkan penerimanya hanyalah dari sebuah forum.30 orang anak manusia terpelajar bukan begitu? whahaha ini sungguh bukan khayalan atau pun mimpi!ok sebagian dari kita mungkin ada yang percaya berbeda pendapat dengan saya? saya maklumi hal itu.biar bagai mana pun saya tetap berpegang teguh,erat pada keyakinan saya dalam agama islam dan al-qur'an. kesimpulan nya ialah:1.sungguh jika kalian buka,baca,ketah ui dan pahami isi kandungan kitab suci al-qur'an.denga n rendah hati,ikhlas serta khusyuk pada allahswt.insya allah kalian akan di buka kan mata bathin ilmu dan pahala oleh allahswt.amin ya allah rab sekalian alam...! :lol: :-|
Quote
 
 
rizky
0 #23 buku misterius URANTIArizky 2014-07-13 20:30
Quoting islam menyembah jin:
allah islam itu lonte ular dan jin.


Saya rizky:-Ma'af saya mau bertanya pada anda apakah anda mempunyai agama/tidak sama sekali? pertanya'an ke 2 kedua apakah anda tidak pernah diajar/di didik di sekolah? hm sperti nya saya sudah tidak heran orang macam anda! ternyata tidak pernah di ajar/di didik sama sekali bukan begitu? kenapa saya berani berkata lancang demikian? di karenakan mata,hati,pola pikir anda yang mengeras dan buta akan kebenaran yang abadi. sekali lagi saya tekan kan buta akan kebenaran...! dan ma'af bukan maksud saya melukai perasa'an serta membela agama islam. walau pun islam itu agama yang saya anut sekarang ini! saya bukan pula berpihak pada kaum dan agama yang lain perlu anda ketahui itu. akan tetapi di sini saya akan coba tuk jelas kan pada anda tentang kesalah pahaman anda terhadap tuhan allah swt. tuhan saya dan semua ummat islam ok point pertama:1.bahwa tuhan manusia,mahluk, alam semsta jagad raya seluruh nya termasuk anda sendiri ialah allah swt...! ya allahswt sedangkan anda menuduh,mengata kan tuhan allahswt ialah jin. perlu saya pertanyakan pada anda dalil dari mana anda dapat kan? bukan kah jin itu mahluk mungkin anda tahu itu. lalu bagaimana bisa setara/sama dengan tuhan! hm sudah di terang kan dalam kitab suci al-qur'an yaitu surah al-ikhlas yang arti nya:(1.katakan lah dia allah yang maha esa 2.allah ialah tuhan yang bergantung padanya segala sesuatu 3.dia tidak beranak dan tidak pula diperanak kan 4.dan tidak ada seorang pun yang setara dengan dia) inti sudah jelas dalam surah al-ikhlas. lalu dalil apalagi? dari mana lagi coba? yang mampu biasa menjelaskan serta menterjemah kan arti,inti yang begitu sangat bermakna seperti kitab suci al-qur'an...! jawaban nya mana/tidak ada! satu pun buku lain contoh urantia,injil perjanjian baru atau apa lh yang bisa,mampu menandingi kitab suci al-qur'an. saya berharap agar anda segera sadar,insyaf dan di buka kan mata bathin di terang kan di sehat kan akal fikiran anda lalu kembali ke jalan yang lurus,benar yaitu agama islam. ketahui lah bahwasa nya tak ada agama yang sempurna selain islam itu sendiri. mungkin saya rasa anda terlalu mentuhan kan,mengedepan kan akal fikiran anda. ok analisa logika itu bisa saya terima akan tetapi. ada beberapa hal yang harus anda ketahui tentang otak pertama:1.otak bekerja berfikir lalu timbul lah akal/ide manusia. jika anda ketahui akal itu mempunyai batas kapasitas tertentu pada tiap-tiap informasi,ilmu, rencana ingat akal manusia ada batas nya...! kesimpulan hasil cerita=1.iyalah bahwa segala sesuatu yang sudah terjadi di alam jagad raya baik itu mahluk,hewan,tu mbuhan maupun alam sendiri mempunyai awal,akhir dan juga batas-batas ketentuan yang tidak lepas dari pengawasan sang pencipta allah swt...! yang ke dua:2.berarti sudah jelas lah bahwa kitab suci al-qur'an itu tidak atau bukan pula buatan manusia maupun mahluk seperti manusia,jin dan malaikat ok! saya rasa saya sudah cukup membri anda jawaban yang top care dan mesuas kan. kalau ada ucapan kata yang salah saya minta ma'af. karena manusia itu tidak luput dari kesalahan ASALAMUALLAIKUM WB.WR...! :lol: :roll:
Quote
 
 
muslimsejati
0 #22 tenggangrasamuslimsejati 2013-10-04 13:14
Kenapa kalian suka nya pada komentar saja, kalian selalu menghina orang lain, sudah saatnya mindset kita rubah, sekarang adalah era globalisasi dan pengetahuan semakin luas, biarkanlah orang mencernanya (buku urantia) dengan akal sehat mereka sendiri, tidak usah merusaknya dengan memaksan keyakinan apalagi yang Rasis dan mengolok2 suatu kaum...

Ingat sekarang kepolisian sudah sangat canggih, segala bentuk penghinaan dan perbuatan tidak menyenangkan di bidang IT bisa dilaporkan.. Tolonga jaga pikiran dan perkataan anda..
Quote
 
 
islam menyembah jin
-3 #21 Islam Menyembah Jinislam menyembah jin 2013-09-01 02:40
allah islam itu lonte ular dan jin.
Quote
 
 
islam menyembah jin
0 #20 Islam Menyembah Jinislam menyembah jin 2013-09-01 02:39
alquran adalah kitab jin dan istana pelacuran .
Quote
 
 
islam menyembah jin
-1 #19 Islam Menyembah Jinislam menyembah jin 2013-09-01 02:38
Akar dari pikiran pembangkang,lid ah kotor, hati penuh kebencian, dan anti ide2 baru adalah islam. Islam menyembah jin dan setan.

Itulah sebabnya negara kita punya banyak lidah kotor dan hati pembenci dan anti hal2 baru. Karena disesatkan oleh kitab jin (alquran dan hadits islam). Di mana ada islam, di sana ada lidah kotor dan kebencian2.

Walaupun isi buku itu belum tentu benar, tapi umat didikan kitab jin hasilnya memang selalu lidah kotor dan penuh kebencian. Bawaannya teroris (maunya menyerang terus).

Padahal, benar tidaknya sebuah buku, tidak akan membinasakan allah alquran. Kenapa islam sewot, karena islam itu menyembah setan dan jin yang lidahnya kotor dan penuh kebencian. Kalau ga menyerang orang yang beda pemikiran, bukan islam namanya.
Quote
 
 
Billy Costigans
0 #18 meluruskanBilly Costigans 2013-08-05 04:32
ORANGG INDONESIAA GAG LOGIISS ..

MASA ORANG KAYA NAIK SEPADA, ORANG MISKIN NAIK MOTOR.
WKWKWKWKK ..
YANG NAIK MOTOR JUGA GAG MAKE HELM.. PADAHAL HELMKAN GUNAYA UNTUK MELINDUNGI KEPALA YANG ADA OTAKNYA .. SEKARANG W TANYA .. PADA PUNYA OTAKK GAG LOOO ..!!!!! HAHAHAAAAAAAAAA A ..
Quote
 
 
Billy Costigans
0 #17 meluruskanBilly Costigans 2013-08-05 04:27
dari ringkasan yang ogut baca .. itu buku gag mau disebut kitab, gag mau disebut agama,, dan gag pernah yang namanya mencari pengikut, itu buku menilai semua agama yang ada di alam semesta dengan cara yang logis. THE URANTIA BOOK juga memahami tentang kehidupan kita dan sekitar kita dengan cara pemikiran yang logis dan imajinatif,, yang belum tentu kepikiran sama kita sebagai manusia .. dan orang'' yang suka berhayal itu adalah sifat THE BAD BOY .. sifat yang fashionary, yang mempunyai bahan baku untuk menjadi seorang pemimpin. dan khayalannya diupayakannya untuk menjadi kenyataan, meskipun sulit diterima oleh banyak orang,

contohh ..

1. wright brother, penemu pesawat terbang. waktu itu orang-orang bilang mereka itu GILA!@!!!, karena gag mungkin manusia bisa terbang di angkasa kaya burung.. TAPI BUKTINYA !!!! udah pada liatkan .. BAJA YANG DITAROO DI AIR AJJJAHHH BISA TERBANG .......
2. alexandre graham bell,, penemu telepon, dia bilang suatu saat manusia akan bisa berkomunikasi meskipun jarak meraka masing-masing ada di ujung bumi. dia juga dibilang GIILLAA sama orang.. tapi lu semua pada liat BUKTINYA KANNNN !!! malahan lu udah pada bisa INTERNETAN dan segala macam dari barang yang lu pada kantongin sekarang ,,

bukanya ogut ngajak kalian untuk jadi pengikut THE URANTIA BOOK atau yang lain'' .. tapi tolong dongg JADI ORANGG TUHH JANGAN KOLOT .. GAG BISA MENERIMA SESUATU YANG BARU .. DAN HANYA BISA MENGAMBIL SISI NEGATIF YANG DARI HALL YANG BARU ITU .. MANGKANYA NEGARA KITA TUHH NEGARA MUNDUR , GARA-GARA ORANG-ORANG KAYA LOO LOO PADA,, YANG BARU PUNYA MOTOR VIXION AJA GAYANYA SELANGIT..

sukarno yang punya emas dimana-mana aja gag begitu ammmaatt .. dan mau menerima suatu yang baru meskipun memang bertentangan ..

PISS MY BROO YOUR ALL JUST JUNK !!
Quote
 
 
Billy Costigans
0 #16 meluruskanBilly Costigans 2013-08-05 04:24
dari ringkasan yang ogut baca .. itu buku gag mau disebut kitab, gag mau disebut agama,, dan gag pernah yang namanya mencari pengikut, itu buku menilai semua agama yang ada di alam semesta dengan cara yang logis. THE URANTIA BOOK juga memahami tentang kehidupan kita dan sekitar kita dengan cara pemikiran yang logis dan imajinatif,, yang belum tentu kepikiran sama kita sebagai manusia .. dan orang'' yang suka berhayal itu adalah sifat THE BAD BOY .. sifat yang fashionary, yang mempunyai bahan baku untuk menjadi pemimpin. dan khayalannya diupayakan untuk menjadi kenyataan, meskipun sulit diterima oleh banyak orang,

contohh ..

1. wright brother, penemu pesawat terbang. waktu itu orang-orang bilang mereka itu GILA!@!!!, karena gag mungkin manusia gag bisa terbang di angkasa kaya burung.. TAPI BUKTINYA !!!! udah pada liatkan .. BAJA YANG DITAROO DI AIR AJJJAHHH BISA TERBANG .......
2. alexandre graham bell,, penemu telepon, dia bilang suatu saat manusia akan bisa berkomunikasi meskipun jarak meraka masing-masing ada di ujung bumi. dia juga dibilang GIILLAA sama orang.. tapi lu semua pada liat BUKTINYA KANNNN !!! malahan lu udah pada bisa INTERNETAN dan segala macam dari barang yang lu pada kantongin sekarang ,,

bukanya ogut ngajak kalian untuk jadi pengikut THE URANTIA BOOK atau yang lain'' .. tapi tolong dongg JADI ORANGG TUHH JANGAN KOLOT .. GAG BISA MENERIMA SESUATU YANG BARU .. DAN HANYA BISA MENGAMBIL SISI NEGATIF YANG DARI HALL YANG BARU ITU .. MANGKANYA NEGARA KITA TUHH NEGARA MUNDUR , GARA-GARA ORANG-ORANG KAYA LOO LOO PADA,, YANG BARU PUNYA MOTOR VIXION AJA GAYANYA SELANGIT..

sukarno yang punya emas dimana-mana aja gag begitu ammmaatt .. dan mau menerima suatu yang baru meskipun memang bertentangan ..

PISS MY BROO YOUR ALL JUST JUNK !!
Quote
 
 
@raiyanhyde
0 #15 urantia book@raiyanhyde 2013-06-28 10:16
buku yang penuh tanda tanya ?????
sebuah buku pengetahuan yang luar biasa
hanya keyakinan dari diri sendiri yang dapat menjawab benar atau salahnya buku URANTIA,.....
Quote
 
 
joko
-5 #14 Allah tukang sumpahjoko 2013-05-22 03:55
Ya memang Al-Quran lebih hebat, saking hebatnya menjiplak hampir 90% isi Holy Bible.

Allah SWT ternyata juga suka bersumpah demi Benda ciptaanNya :

(QS 38:1) : bersumpah demi Quran
(QS 51:1) : bersumpah demi Angin
(QS 51:7) : bersumpah demi Langit
(QS 52:1) : bersumpah demi gunung-gunung
(QS 56:75 : bersumpah demi bintang-bintang
(QS 81:15): bersumpah demi bintang-bintang
(QS 68:1) : bersumpah demi PENA dan apa yang ditulis para malaikat
(QS 74:32): bersumpah demi bulan
(QS 91:1) : bersumpah demi matahari
(QS 92:1) : bersumpah demi malam
(QS 103:1) : bersumpah demi waktu
(QS 53:1) : bersumpah demi bintang ketika terbenam
Quote
 
 
jaka
+1 #13 masih kalahjaka 2013-03-09 18:53
buku ini begitu luar biasa, begitu membuka cakrawala pengetahuan...
ada juga konspirasi yang memang sudah jelas dari awal nya, dan gamblang di jadikan pengantar..
tetep aja masih kalah dengan Al-Quran :)
Quote
 
 
Van Joedrik
0 #12 bagaimana menyikapinyaVan Joedrik 2013-03-07 22:23
kalau menurut ane sih gan gimana cara orang itu menyikapinya, kita sudah banyak tau bahwa banyak konspirasi didunia ini memang banyak.berpikir dahulu sebelum bertindak jika agan agan mempunyai keyakinan cocokan dahulu dengan apa yang agan anut baik itu dari budaya , asal usul dan apa pun itu . makanya kenapa di indonesia di dalam pancasila ada "ketuhanan yang maha esa" nah di garis bawahi tuh , agan agan mungkin mengerti dari pancasila pertama itu .ya menurut ane sih begitu . thanks :-)
Quote
 
 
hamba allah
+1 #11 fiksihamba allah 2013-02-11 18:31
astagfirullohaladzim...
kebohongan apalagi yg kalian kerjakan, hanya untuk menyesatkan.
dan sesungguhnya allah akan memberimu adzab.
Maha Suci Allah dg sgala firmannya.
bertaubatlah sesungguhnya muslim adalah soudara trbaikmu.
Quote
 
 
Markus Alius
+1 #10 ceMarkus Alius 2012-12-20 13:34
gak jelas
Quote
 
 
Ir. Haji Lalu Muhammad Hamdan Sjahrul, SH.
+1 #9 Ir. Haji Lalu Muhammad Hamdan Sjahrul, SH. 2012-10-15 22:00
mikirin agama....
beli beras aja susahhhh//...
Quote
 
 
Bukek Siastsu
0 #8 Buku yang bernilai 100Bukek Siastsu 2012-06-01 23:44
Buku ini bernilai 100, jadi bagi jiwa yang tua , yang telah ber-inkarnasi 1000x, tentu akan mendapatkan pengingatan kembali akan perjalanan spiritualnya. Bagi yang berpikir dengan sebatas isi kepalanya, tentunya buku ini dianggap sampah. Kasihan deh lu....., kasihan jiwa-jiwanya... ..
Quote
 
 
caca
0 #7 ngelindurcaca 2012-04-17 02:05
Sebenarnya si penulis buku ini sedang ngelindur tidurnya,sebelu mnya dia sdh ngebaca berbagai tulisan-tulisan tentang keyakinan agama-agama ampe buku NASA(Badan antariksa AS),Google map,cerita perbintangan.ma klum istrinya yg kerja cari nafkah,ngigau dicatatin ame bini,udah itu diceritain/ngeb ual ama temannya,jadi deh hayalan.yg mo menghayal begininih hasilnya..
Quote
 
 
Widi1
0 #6 Urantia Indonesia dan mencari Agamanya Isa yang asli Widi1 2011-07-18 22:32
http://urantiaindonesia.blogspot.com
http://bukuurantia.blogspot.com
Buku ini adalah BUKU PENGETAHUAN mengenai Tuhan, manusia dan alam semesta. Web diatas memuat banyak artikel dan terjemahan. Bukan dari agama manapun. Tidak perlu kuatir mengancam agama yang Anda anut. Buku ini memperluas wawasan spiritual. Kalau ada isi yang baik boleh dipakai bebas. Anda boleh berdiskusi atau membantu dalam penerjemahan buku ini.
Terimakasih
Widi
Quote
 
 
cipal
0 #5 cipal 2011-03-25 09:11
;-),,,,,,,naman ya juga nggak jelas yang punya proyek,,
Quote
 
 
cipal
0 #4 cipal 2011-03-25 09:11
;-),,,,,,,naman ya juga nggak jelas yang punya proyek,,
Quote
 
 
someone
+1 #3 hmmmsomeone 2011-03-23 09:51
sesat bgt yak.. kalo imanya ga kuat langsung biSA langsung kejerumus tu..
tapi aneh banget loh menurutq sama kaya buku yang q baca di gramed mengenai 100 fakta blablbla di dunia, masa nyebutin kalo keluarga kerajaan Inggris itu semuanya vampir.. gila....
Quote
 
 
jin_ifrit
+2 #2 bohongjin_ifrit 2010-10-21 10:22
sebuah buku yang penuh dengan kebohongan,bang sa kami tidak pernah ikut ambil bagian dari project buku urantia...!!!:s ad:
Quote
 
 
antidajjal
+3 #1 antidajjal 2010-10-19 18:47
ha ha buku yg ga berbobot....ga sebanding dgn Al-quran yang mengandung sains Maha Suci ALLAH dengan segala firmannya.
Quote
 

Tambah Komentar


Kode keamanan
Segarkan