larger smaller reset

Asal Anda Tahu: Akibat Makan Mie Instan

 

Mie Instan memang sangat berbahaya selain mie sangat beracun dan juga MSG pada mie amat sangat mematikan otak dimana jika anda terus makan akan penyakitan dan juga membuat bodoh. Aneh memang sudah jelas-jelas Mie Instan berbahaya tapi di Indonesia malah kepala negara yang menganjurkan memakan Mie Instan saya tidak tahu iklan kampanye yang mirip dengan iklan mie instan ini menganjurkan atau bagaimana.

Perlu diketahui cara inilah yang akan di manfaatkan untuk membunuh populasi penduduk dunia terutama Indonesia dengan jumlah penduduk banyak. Akibat dari memakan mie instan banyak sekali beredar di berbagai media tanpa tindakan dari pemerintah, berikut salah satu beritanya yang dimuat koran Pikiran Rakyat, Bandung.

Berhati-hatilah bagi Anda penggemar  mi instan.  Jika konsumsi berlebihan, mi instan berpotensi menyebabkan usus dalam tubuh mengalami lengket dan akhirnya bocor karena berlubang.

Hal itu setidaknya menimpa Hilal Al Jajira.  Sejak balita, bocah berumur 6 tahun itu kerap mengkonsumsi mi instan, bahkan menjadi menu sehari-hari.

Kesibukan orang tua mencari uang menyebabkan makanan yang dikonsumsi Hilal, sehingga pada usia awal tahun-tahun pertama kehidupannya sudah terbiasa makan mi insta.

"Pada waktu itu saya dan ayahnya Hilal bekerja sehingga tidak bisa merawat anak sepanjang hari penuh,  Sehingga, kami tidak terlalu mengontrol makanannya, termasuk kebiasaan makan mi instan," kata ibu Hilal, Erna (32) saat ditermui "PR" di kediamannya di Kp. Nagrak RT 3 RW 9 Desa Mangkurakyat, Kec. Cilawu, Kab. Garut, Sabtu (18/7)

Kondisi tersebut baru terdeteksi pertengahan Nopember 2008 lalu saat anak kedua dari pasangan Syaripudin (35) dan Erna itu sudah berusia 5 tahun.  Dia kerap merengek kesakitan pada bagian perut.

"Hilal nangis terus karena perutnya sakit.  Saat itu, kami langsung bawa ke RSU Dr. Slamet Garut.  Karena tidak bisa ditangani, Hilal dirujuk ke RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung," ujarnya.

Setelah didiagnosis, ditemukann kebocoran pada usus Hilal akibat dua sisinya lengket satu sama lain. Untuk mengantisipasi hal itu, dokter terpaksa melakukan operasi dengan memotong usus yang lengket tersebut.

Pernyataan dokter sontak membuat Erna kaget.  "Dokter bilang, usus bocor diakibatkan dari makanan. Seueur teuing makan mi," ungkapnya.

Operasi pemotongan usus memakan biaya hampir Rp. 16 juta.  Setelah pemotongan pertama, ternyata masih ditemukan bagian usus yang bocor sehingga dilakukan operasi kedua dan dibuat lubang anus sementara di perut (colostomy) untuk membiarkan usus hasil potongan merekat.

Kondisi Hilal kini semakin memprihatinkan.  Tubuhnya kurus kering karena zat gizi dalam makanan yang dikonsumsi tidak terserap tubuh akibat fungsi usus yang terganggu.  Ditambah lecet pada bagian perut karena sering berganti-ganti plastik untuk menampung feses dari lubang di perutnya itu.

Selang 3-6 bulan pasca operasi, harusnya Hilal kembali melakukan operasi penutupan lubang di perut dan mengembalikan fungsi anus.  Namun hingga delapan bulan berlalu, Hilal tak kunjung dioperasi.

Kesulitan pendanaan menjadi penyebab.  Apalagi, meski berpenghasilan tidak tetap, keluarga Erna menjadi peserta Jaminan Kesehatan bagi Masyarakat Miskin (Jamkesmas).

Keluarga berharap ada kepedulian dari semua pihak untuk membantu Hilal menjalani operasinya. (Ririn N.F./"PR")***

Inilah yang dialami seorang bocah karena makan mie instan sebagai menu sehari-harinya. Semoga dapat menjadi pelajaran berharga untuk kita semua. Sebelum tahun 2012 sudah banyak rakyat Indonesia yang akan kekurangan gizi akibat dari ini. Tahun 2012 adalah kiamat yang di buat oleh manusia sendiri.

Sumber: http://rykers.blogspot.com/2009/08/akibat-mie-instan-berlebihan-hati2-bagi.html

Kami tambahkan bahwa Islam sebagai agama rahmatan lil 'alamin sudah sejak 14 abad lalu telah mengingatkan hal ini sebagaimana firman Allah Azza wa Jalla sbb:

"Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan; karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu." [QS. Al-Baqarah 2:168]

Makanan yang halal lagi baik itulah yang akan menyehatkan manusia.  Dewasa ini makanan dengan MSG dan minuman dengan pemanis Aspartame dapat kita jumpai diseluruh peloksok tanah air, baik di kota maupun di desa.  Mudah-mudahan kasus-kasus korban kemanusiaan seperti di atas menyadarkan kita semua bahwa disekeliling kita sudah beredar makanan dan minuman yang membahayakan kesehatan, dan kesadaran tersebut setidaknya dapat mengurangi dampak dari rencana jahat Illuminati yang merencanakan mengurangi jumlah penduduk dunia sebesar 2/3 dari jumlah sekarang sebesar k.l. 6 milyar orang, yang puncaknya akan terjadi pada tanggal 21 Desember 2012 yang mereka sebut sebagai 'harvest souls' .

[Lihat: Illuminati Mengungkapkan Agenda Sintingnya Mengenai Apokaliptik]

Allahu'alam

Share/Save/Bookmark
Dibaca :95614 kali  

Komentar-Komentar  

Arzack
Quote
 
0
Kejadiannya sama kaya tmn ane nie,... emang tmn hobbynya makan mie instan yg berlebih sekali makan bisa 3 bungkus, itu pun tanpa di rebus cuma direndem air panas, akhirnya ususnya bolong. Memang makan mie instan apalagi mie goreng pake saos, kecap, telur dan sayuran.. sedapnya ga ketelungan.. dulu ane klw makan bisa 4 bungkus sekali makan... tapi sekarang dah brenti, ga konsumsi lagi.. krn body udh tidak mengijinkan lagi. Karena klw abis makan sll panas dlm dan buang air berdarah.
catchy
Quote
 
0
Dari mi instan sampai ke iluminati
Nyambung2in yang enggak nyambung sama sekali

Capek deh...
elvrida
Quote
 
0
aaaddduuu mahhh
aq jera makan mie indtan perut q terasa sakit mah
apa lg kalo teman q yg msaak asal jadi

aduuu aku tidak mau penyakitan Ya Tuhan

tolong aq :sigh:
ak u nangiss ihhhihhiiihh
luky sutanto
Quote
 
0
Terima Kasih ya... Bermanfaat sekali :lol:
Nelson
Quote
 
+1
Menu makanan sehari-hari harus seimbang antara karboidrat dan serat dan protien , supaya sisa makanan yg masuk gampang dikeluarkan dan tidak merusak sistem pencernan seperti usus besar bocor karena mie yg mengandung gluten memang susah dicerna terlebih kalua kurang serat yg berasal dari sayuran yg tidak disukai anak2
Jalan keluar bagi yg kurang makan sayur adalah minum suplemen baktri baik dan zat yg prebiotik
rohmatun
Quote
 
0
mie instans itu dampaknya akan terasa jika kita sudah tua....
enggk langsung terasa...
mie instan bleh saja tapi jangan keserngan max 1x sminggu...
lbih baik makan mie instan jga dtmbah syuran atau sesuai aturan memasaknya..
helmi
Quote
 
0
VIMAX HERBAL CANADA | OBAT PEMBESAR PENIS ALAMI

VIMAX HERBAL CANADA: Adalah Obat Pembesar Penis Herbal Dengan Hasil Yang Permanen Dan 100% Aman Tanpa Efek Samping, Cocok Digunakan Untuk Suplemen Pembesar Alat Vital Anda ,Vimax Herbal Asli Canada Obat Pembesar Penis Sangat Aman Dikonsumsi Karena Terbuat Dari Bahan-Bahan Herbal Alami. Vimax Obat Pembesar Penis Alami Berfungsi Untuk Memperbesar Dan Memperpanjang Alat Vital Pria Dengan Cepat Dan Aman Tanpa Efek Samping Serta Hasil Permanen. Vimax Obat Pembesar Penis Sudah Terkenal Di Canada Dan Di Amerika , Sering Dipakai Oleh Para Pria Sebagai Obat Pembesar Penis Yang Sudah Banyak Memberikan Kepuasan Untuk Pelanggan-Pelan ggannya, Karena Begitu Hebatnya Vimax Obat Pembesar Penis Ini, Dapat Memperbesar Penis Dan Memperpanjang Penis Dengan Sangat Cepat Dan Aman.
helmi
Quote
 
0
OBAT KEJANTANAN LELAKI KHUSUS UNTUK PRIA DEWASA
http://www.ptvimaxnatural.com/
http://klinikcleo.com/obat-kuat-africa-black-ant/
http://klinikcleo.com/obat-penyubur-sperma/
http://klinikcleo.com/obat-penyubur-sperma/
http://klinikcleo.com/obat-kuat-sony-usa/
helmi
Quote
 
-1
OBAT KEJANTANAN LELAKI KHUSUS UNTUK PRIA DEWASA
vimax herbal canada obat pembesar penis alami
obat kuat africa black ant
obat penyubur sperma
obat kuat sony usa
obat kuat oles procomil spray
obat kuat viagra australia
vacum pembesar penis
obat kuat herbal lungsen
vimax obat pembesar penis
obat kuat viagra usa asli
arabian oil pembesar penis
obat kuat cialis asli

OBAT KESEHATAN DAN PERAWATAN BADAN
pil pemutih tathion asli
obat ambeien obat wasir
pelangsing badan body slim
obat hernia celana hernia
penggemuk badan kianpi pil
perapet wanita cristal x
pelangsing badan biolo
perapat miss v wanita
amirudin
Quote
 
-1
sya hampir tiap hari makan mi instan terus,, tapi alhamdulilah sehat2 ajha,, karna kni saya hidup di perantauan dan harus bisa mngatur keuangan, mie instan hanya di konsumsi pada pagi hari dan sorenya nasi serta lauk pauk lainnya,, disini pun terdapat pabrik mie instan yaitu mie sadaap, setiap tahunnya makin berkembang pesat perusahan xxx atau dikenal mie sedaap,, masyarakat sekitarpun tidak menjadikan hal ini suatu permasalahan,, setiap produk makanan dan minuman harus melalaui pemeriksaan BPOM untuk di uji setiap kandungan yg di terdapat dalam produk makanan dan minuman
st aisyah
Quote
 
-1
memang pada dasrnya,segala yang instan itu enak. tapi bahayanya juga gak tanggung2. ada yang langsung kena ada juga yang biasa2 ajah. jadi, intinya apa semua itu tergantung pada kondisi tubuh kita juga? :-*
rozy
Quote
 
0
sya jga prnah mkan mie instan tpi tiba2 perut sya mersa sakit dan kembung.jdi sya trauma makn mie instan :oops: :-x
topan
Quote
 
+1
Kluarga ane ada liat lngsung pabrik pmbuatan mie, N dia bilang sndiri klo mie emng gak bagus di konsumsi buat sehari - hari. Klo emng mau mkn mie, emng air rebusan prtama harus di buang, klo mslh china mkn mie, tu beda bngt dngn mie kita.. klo ada yg prnah ngrasain mie china pasti kita bakal gak bisa mkn, krna rasax hambar gak pake msg N emng bner2 beda ama mie kita..
kawaii
Quote
 
0
Eh setahu saya mah usus lengket itu penyebabnya infeksi, kalau nggak bawaan. Apa hubungannya sama mie instan? Kalau soal MSG bikin bodoh itu, itu mah kalau berlebihan doang.
kawaii
Quote
 
-2
Eh setahu saya mah usus lengket itu penyebabnya infeksi, kalau nggak bawaan. Apa hubungannya sama mie instan? Kalau soal MSG bikin bodoh itu, itu mah kalau berlebihan doang.
andol
Quote
 
-1
nggak percaya gw, kalo dampak negatifnya besar, pasti perusahaan udah ngasih tau di bungkusnya ,sama kayak rokok..
dan mie instan itu adalah mkanan akhir bulan kalo duit abis..
ipayy
Quote
 
-2
anak kostan , itu makanan pokoknya gan, indomie :D
yati
Quote
 
0
kita bole makan mie instan atas saran dokter,
makan mie instan 2 minggu sekali,, perbanyak minum air putih,,
air rebusan mie pertama harus di buang, itu mengurangi lilin yang terkandung di dalam mie instan..
soo keep your healthy
Eko Edi Sucipto
Quote
 
0
makan dan minumlah yang halal dan suci dan janganlah berlebihan sesungguhnya Allah tidak menyukai orang2 yang berlebihan
mercy
Quote
 
0
Saya jarang makann mie instan,tetapi penyakit lambung yg sy derita mengharuskan sy berhenti makan mie.Anak2 sy masih menkonsumsinya seminggu sekali,sy berusaha menguranginya menjadi sebulan sekali.Tetangga sy usia 72th,mengalami kebocoran usus karena makanan yg ia konsumsi lebih sering daging,makanan bersantan,dan MSG,ia tidak mau makan masakan jika tidak memakaiSMG.
Penyebab radang usus bukan hanya mie instan,terutama SMG nya,perlu bijaksana dalam memilih makanan yg kita konsumsi.
iyan
Quote
 
-1
umur saya sdahh 16 tahun selama hidup saya hanya slalu makan mie instan tpi g kya gitu pengaruhx...per ingkat sya jga di skolah lmayan biar cman makan mi instan dan slama sya makan mie instan saya sehat slau,jdi g mngkin cman makan mie instan kyak giteu hsilx....klo g prcaya dtang sja di kendari tepatx di wawotobi kabupaten konawe (Di Toko Subur Wawotobi)
iyan
Quote
 
+1
umur saya saja sdah 16 tahun g prnah makan nasi,ikan,dan lauk pauk lainx...selama saya hidup 16 tahun saya cman mmakan mi instan...mna mngkin mi instan kyak gitu...pringaka t skolah sya pun lmayan bagus... klo g prcaya dtang aja di kendari tepatx di wawotobi kabupaten konawe(Di Toko Subur Wawotobi)
gino
Quote
 
+1
saya yakin semua masih pada doyan duit, doyan kuasa dan doyan kesenangan kan. semua cari itu. sejauh yang ditulis sejarah, yang pada berisik di indonesia adalah mereka yang belum kebagian. begitu kebagian, pad bungkem, menikmati, ndak peduli yang laen sekarat n mati. setuju????
jery marantika
Quote
 
0
masya allah,,itu semua tidak benar..lebih baik kita datang langsung yuk ke pabrik mie instan,,,agar kita lebih tahu dan yakin bahwa mengkonsumsi mie instan itu aman bagi tubuh kita..amin
iwank
Quote
 
-1
ichhh.... seremm juga yach.... udah kapok dE aNe gaN klO' begini.
ajeng
Quote
 
0
astaghrirullaha ladzim..
erick
Quote
 
-1
jadi intinya ..segala sesuatu yang berlebihan itu ga baik..
ADHY
Quote
 
0
ADA BAIKNYA KITA MENGHINDARI DARI PADA BELAKANGAN KITA MENGELUARKAN UANG YANG LEBIH BANYAK DARI PADA HARGA MIE, SEPERTI DENGAN KEJADIAN DIATAS.
Dianika Bhayangkara
Quote
 
+3
Izin copy ya, untuk bahan presentasiku... terima kasih, artikel ini sangat membantu. :-)
dayat
Quote
 
+2
maaf sebelumnya ya, saya disini bukan untuk membela siapapun..
mie instan merupakan makanan darurat, makanan yang bukan untuk di konsumsi sehari - hari... mie Instan merupakan makanan memang begitu nikmat, namun orang yang berlebihan mengkonsumsinya akan mempunyai dampak negatif pada dirinya, buktinya saja kalau kita makan nasi terlalu banyak saja itu tidak sehat, untuk ahli gizi menyatakan kita dianjurkan untuk memakan nasi merah, jadi semua itu mempunya dampak posif dan negatif, dan bagaimana kitanya menyikapinya, untuk kasus hilal ini mungkin juga ibunya yang salah selalu memanjakan anaknya mengkonsumsi Mie Instan, mungkin seharinya sllu makan mie instan dan tidak di sertai asupan gizi yang lainya sperti sayur - sayuran... jadi yang salah kita juga, tidak memperhatikan pola makanan yang baik dan benar... MIE INSTAN merupakan makanan darurat, bukan makanan yg untuk di konsumsi sehari - hari, seperti buat acara - acara outdoor, nggak mungkin juga kan kita membawa alat - alat dapur untuk semisal acara perkemahan,kegi atan - kiatan yg tidak memungkinkan untuk memasak terlalu lama... keadaan darurat di rumah, yg terkadang lapar ditengah malam dan malas untuk memasak... Intinya hanya kita yang bagaimana menyikapinya untuk masalah mie instan ini....
dio rida
Quote
 
0
izin copy yah:)untuk tugas madingku
ochiee
Quote
 
-1
ternya sebegitu bahaya nya ya makanan yang di jual di pasaran :-D
elmo alfitra
Quote
 
-1
Sebaiknya Hilal dan Erna tidak ngonsumsi mie instan berlebihan agar tidak sakit.kasihan orang tua mu menghabiskan uangnya untuk membayar operasimu.Hilal dan Erna menu sehari harinya jangan mie instan, harus nasi. Lain kali jangan makan mie instan lagi ya. Lebih baik makan telur tempe tahu aja lebih baik.
andi taniatta
Quote
 
0
:lol: mestinya pihak yang berwenang memahami dan melindungi masyarakatdari makanan yang berbahaya.
aziz
Quote
 
+3
Mending makan tempe sama tahu setiap hari. Tempe dan tahu setiap hari lebih baik, murah, mudah didapat, dan bergizi. makanya jangan anggap tempe itu remeh atau makanan si miskin, semua penelitian tentang tempe menunjukkan betapa hebatnya makanan ini dalam memberikan nutrisi bagi tubuh.
Tips Perut Buncit
Quote
 
0
mie instan jangan dimakan terlalu sering, seminggu sekali cukup.

www.tipsperutbuncit.com
miul
Quote
 
0
olahraga itu investasi untk masa depan...drpda makan mie mending makan tempe
Nasai
Quote
 
0
gimana nieh caranya..... mengurangi aku wes seneng nang mie instan iku............ ......gman triknya supaya saya bisa mengurangi makan mie instan itu.......mohon bantuannya,,,,, ,,,,,,
Nasai
Quote
 
-1
gimana nieh caranya..... mengurangi aku wes seneng nang mie instan iku............ ......gman triknya supaya saya bisa mengurangi makan mie instan itu.......mohon bantuannya,,,,, ,,,,,,
Joko
Quote
 
+1
Smua penyakit Alloh swt yg membrikan,Alloh SWT jg yg mnyembuhkn ,tp qta sbgai ciptan a jg wajib iktiar/usaha untuk menjaga ksehatan N mencgah penyakt, jd alangkh baik a qta jng trllu bnyak/seri9 mkn mie instan! Ok coy
Joko
Quote
 
0
Smua penyakit Alloh swt yg membrikan,Alloh SWT jg yg mnyembuhkn ,tp qta sbgai ciptan a jg wajib iktiar/usaha untuk menjaga ksehatan N mencgah penyakt, jd alangkh baik a qta jng trllu bnyak/seri9 mkn mie instan! Ok coy
aggmyg
Quote
 
0
Sepupu aku makan mie instant sbg ganti nasi. Dari kecil, smpe skrg hampir 30 thn gak makan nasi samasekali. Dia sampe skrg SEHAT SEGAR BUGAR.
mayyka
Quote
 
0
makanan2 yang terlihat alami seperti sayuran sj kadang tak bebas dari kimia pestisida, apalagi yang intan2 macam tu.
mencegah lebih bisa menyelamatkan hidup daripada mengobati
badai
Quote
 
+1
Sayangnya tak jelas hasil penelitian yg akurat yg menunjukkan kebenaran bahaya tersebut secara akurat. Di Eropah malah dipertandingkan makan mie instan kalangan pelajar. http://video.vivanews.com/read/19157-festival-mie-instan-polandia. Soal makanan, setiap makanan berbahaya kalau over dosis, misalnya makan nasi lima piring penuh satu kali makan, atau minum anggur sampai teler. Maka makanlah dgn bijak, sesuaikan kalori & gizi yg memadai, jangan makan isu-isu yg asal bunyi. Maka tanpa data akurat, bicara sesuatu hal dpt menjadi fitnah. Orang Cina makan mie instan malah jadi superpower.
badai
Quote
 
+1
Di Eropah malah dipertandingkan makan mie instan kalangan pelajar. Soal makanan, setiap makanan berbahaya kalau over dosis, misalnya makan nasi lima piring penuh satu kali makan, atau minum anggur sampai teler. Maka makanlah dgn bijak, sesuaikan kalori & gizi yg memadai, jangan makan isu-isu yg asal bunyi. Maka tanpa penelitian data akurat, bicara sesuatu hal dpt menjadi fitnah. Orang Cina makan mie instan malah jadi superpower.
badai
Quote
 
0
Sayangnya tak jelas hasil penelitian yg akurat yg menunjukkan kebenaran bahaya tersebut secara akurat. Di Eropah malah dipertandingkan makan mie instan kalangan pelajar. Soal makanan, setiap makanan berbahaya kalau over dosis, misalnya makan nasi lima piring penuh satu kali makan, atau minum anggur sampai teler. Maka makanlah dgn bijak, sesuaikan kalori & gizi yg memadai, jangan makan isu-isu yg asal bunyi. Maka tanpa data akurat, bicara sesuatu hal dpt menjadi fitnah. Orang Cina makan mie instan malah jadi superpowwer.
susy
Quote
 
0
hai guys, perlu qt tw lo yg instan2 itu yng enk n prktiz but dampak keburukannya juga sangat berbahaya n dpt menyebbkn kemtian so pedulilh dg kondisi tbuh qt, agr qt sllu terjga n seht sllu. . .;-)
vhiena
Quote
 
+1
serem ug yyy ..
tpii aneh knp cuma gara"mkan mie instan jdi bgtuu ??? :cry:
Diana safitra
Quote
 
0
buat teman-teman yang doyan (suka) bangat mie instan kurangi atau klo petlu hrntiin tu...kebiasaan makan mie instan sebelum terlambat.kan masih banyak mie yang bs kita olah sendiri dan easanya pun tak kala enak, dan yang lebih penting sehat.
dan buat adek Hilal Al Jajira yang sabar dan semoga lekas sebuh.......... ...:sad::


Kode keamanan
Segarkan