larger smaller reset

Asal Anda Tahu: Akibat Makan Mie Instan

 

Mie Instan memang sangat berbahaya selain mie sangat beracun dan juga MSG pada mie amat sangat mematikan otak dimana jika anda terus makan akan penyakitan dan juga membuat bodoh. Aneh memang sudah jelas-jelas Mie Instan berbahaya tapi di Indonesia malah kepala negara yang menganjurkan memakan Mie Instan saya tidak tahu iklan kampanye yang mirip dengan iklan mie instan ini menganjurkan atau bagaimana.

Perlu diketahui cara inilah yang akan di manfaatkan untuk membunuh populasi penduduk dunia terutama Indonesia dengan jumlah penduduk banyak. Akibat dari memakan mie instan banyak sekali beredar di berbagai media tanpa tindakan dari pemerintah, berikut salah satu beritanya yang dimuat koran Pikiran Rakyat, Bandung.

Berhati-hatilah bagi Anda penggemar  mi instan.  Jika konsumsi berlebihan, mi instan berpotensi menyebabkan usus dalam tubuh mengalami lengket dan akhirnya bocor karena berlubang.

Hal itu setidaknya menimpa Hilal Al Jajira.  Sejak balita, bocah berumur 6 tahun itu kerap mengkonsumsi mi instan, bahkan menjadi menu sehari-hari.

Kesibukan orang tua mencari uang menyebabkan makanan yang dikonsumsi Hilal, sehingga pada usia awal tahun-tahun pertama kehidupannya sudah terbiasa makan mi insta.

"Pada waktu itu saya dan ayahnya Hilal bekerja sehingga tidak bisa merawat anak sepanjang hari penuh,  Sehingga, kami tidak terlalu mengontrol makanannya, termasuk kebiasaan makan mi instan," kata ibu Hilal, Erna (32) saat ditermui "PR" di kediamannya di Kp. Nagrak RT 3 RW 9 Desa Mangkurakyat, Kec. Cilawu, Kab. Garut, Sabtu (18/7)

Kondisi tersebut baru terdeteksi pertengahan Nopember 2008 lalu saat anak kedua dari pasangan Syaripudin (35) dan Erna itu sudah berusia 5 tahun.  Dia kerap merengek kesakitan pada bagian perut.

"Hilal nangis terus karena perutnya sakit.  Saat itu, kami langsung bawa ke RSU Dr. Slamet Garut.  Karena tidak bisa ditangani, Hilal dirujuk ke RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung," ujarnya.

Setelah didiagnosis, ditemukann kebocoran pada usus Hilal akibat dua sisinya lengket satu sama lain. Untuk mengantisipasi hal itu, dokter terpaksa melakukan operasi dengan memotong usus yang lengket tersebut.

Pernyataan dokter sontak membuat Erna kaget.  "Dokter bilang, usus bocor diakibatkan dari makanan. Seueur teuing makan mi," ungkapnya.

Operasi pemotongan usus memakan biaya hampir Rp. 16 juta.  Setelah pemotongan pertama, ternyata masih ditemukan bagian usus yang bocor sehingga dilakukan operasi kedua dan dibuat lubang anus sementara di perut (colostomy) untuk membiarkan usus hasil potongan merekat.

Kondisi Hilal kini semakin memprihatinkan.  Tubuhnya kurus kering karena zat gizi dalam makanan yang dikonsumsi tidak terserap tubuh akibat fungsi usus yang terganggu.  Ditambah lecet pada bagian perut karena sering berganti-ganti plastik untuk menampung feses dari lubang di perutnya itu.

Selang 3-6 bulan pasca operasi, harusnya Hilal kembali melakukan operasi penutupan lubang di perut dan mengembalikan fungsi anus.  Namun hingga delapan bulan berlalu, Hilal tak kunjung dioperasi.

Kesulitan pendanaan menjadi penyebab.  Apalagi, meski berpenghasilan tidak tetap, keluarga Erna menjadi peserta Jaminan Kesehatan bagi Masyarakat Miskin (Jamkesmas).

Keluarga berharap ada kepedulian dari semua pihak untuk membantu Hilal menjalani operasinya. (Ririn N.F./"PR")***

Inilah yang dialami seorang bocah karena makan mie instan sebagai menu sehari-harinya. Semoga dapat menjadi pelajaran berharga untuk kita semua. Sebelum tahun 2012 sudah banyak rakyat Indonesia yang akan kekurangan gizi akibat dari ini. Tahun 2012 adalah kiamat yang di buat oleh manusia sendiri.

Sumber: http://rykers.blogspot.com/2009/08/akibat-mie-instan-berlebihan-hati2-bagi.html

Kami tambahkan bahwa Islam sebagai agama rahmatan lil 'alamin sudah sejak 14 abad lalu telah mengingatkan hal ini sebagaimana firman Allah Azza wa Jalla sbb:

"Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan; karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu." [QS. Al-Baqarah 2:168]

Makanan yang halal lagi baik itulah yang akan menyehatkan manusia.  Dewasa ini makanan dengan MSG dan minuman dengan pemanis Aspartame dapat kita jumpai diseluruh peloksok tanah air, baik di kota maupun di desa.  Mudah-mudahan kasus-kasus korban kemanusiaan seperti di atas menyadarkan kita semua bahwa disekeliling kita sudah beredar makanan dan minuman yang membahayakan kesehatan, dan kesadaran tersebut setidaknya dapat mengurangi dampak dari rencana jahat Illuminati yang merencanakan mengurangi jumlah penduduk dunia sebesar 2/3 dari jumlah sekarang sebesar k.l. 6 milyar orang, yang puncaknya akan terjadi pada tanggal 21 Desember 2012 yang mereka sebut sebagai 'harvest souls' .

[Lihat: Illuminati Mengungkapkan Agenda Sintingnya Mengenai Apokaliptik]

Allahu'alam

Share/Save/Bookmark
Dibaca :67436 kali  

Komentar-Komentar  

Quote
 
-1
sya hampir tiap hari makan mi instan terus,, tapi alhamdulilah sehat2 ajha,, karna kni saya hidup di perantauan dan harus bisa mngatur keuangan, mie instan hanya di konsumsi pada pagi hari dan sorenya nasi serta lauk pauk lainnya,, disini pun terdapat pabrik mie instan yaitu mie sadaap, setiap tahunnya makin berkembang pesat perusahan xxx atau dikenal mie sedaap,, masyarakat sekitarpun tidak menjadikan hal ini suatu permasalahan,, setiap produk makanan dan minuman harus melalaui pemeriksaan BPOM untuk di uji setiap kandungan yg di terdapat dalam produk makanan dan minuman
Quote
 
0
memang pada dasrnya,segala yang instan itu enak. tapi bahayanya juga gak tanggung2. ada yang langsung kena ada juga yang biasa2 ajah. jadi, intinya apa semua itu tergantung pada kondisi tubuh kita juga? :-*
Quote
 
0
sya jga prnah mkan mie instan tpi tiba2 perut sya mersa sakit dan kembung.jdi sya trauma makn mie instan :oops: :-x
Quote
 
+1
Kluarga ane ada liat lngsung pabrik pmbuatan mie, N dia bilang sndiri klo mie emng gak bagus di konsumsi buat sehari - hari. Klo emng mau mkn mie, emng air rebusan prtama harus di buang, klo mslh china mkn mie, tu beda bngt dngn mie kita.. klo ada yg prnah ngrasain mie china pasti kita bakal gak bisa mkn, krna rasax hambar gak pake msg N emng bner2 beda ama mie kita..
Quote
 
0
Eh setahu saya mah usus lengket itu penyebabnya infeksi, kalau nggak bawaan. Apa hubungannya sama mie instan? Kalau soal MSG bikin bodoh itu, itu mah kalau berlebihan doang.
Quote
 
0
Eh setahu saya mah usus lengket itu penyebabnya infeksi, kalau nggak bawaan. Apa hubungannya sama mie instan? Kalau soal MSG bikin bodoh itu, itu mah kalau berlebihan doang.
Quote
 
0
nggak percaya gw, kalo dampak negatifnya besar, pasti perusahaan udah ngasih tau di bungkusnya ,sama kayak rokok..
dan mie instan itu adalah mkanan akhir bulan kalo duit abis..
Quote
 
-2
anak kostan , itu makanan pokoknya gan, indomie :D
Quote
 
0
kita bole makan mie instan atas saran dokter,
makan mie instan 2 minggu sekali,, perbanyak minum air putih,,
air rebusan mie pertama harus di buang, itu mengurangi lilin yang terkandung di dalam mie instan..
soo keep your healthy
Quote
 
0
makan dan minumlah yang halal dan suci dan janganlah berlebihan sesungguhnya Allah tidak menyukai orang2 yang berlebihan
Quote
 
0
Saya jarang makann mie instan,tetapi penyakit lambung yg sy derita mengharuskan sy berhenti makan mie.Anak2 sy masih menkonsumsinya seminggu sekali,sy berusaha menguranginya menjadi sebulan sekali.Tetangga sy usia 72th,mengalami kebocoran usus karena makanan yg ia konsumsi lebih sering daging,makanan bersantan,dan MSG,ia tidak mau makan masakan jika tidak memakaiSMG.
Penyebab radang usus bukan hanya mie instan,terutama SMG nya,perlu bijaksana dalam memilih makanan yg kita konsumsi.
Quote
 
0
umur saya sdahh 16 tahun selama hidup saya hanya slalu makan mie instan tpi g kya gitu pengaruhx...per ingkat sya jga di skolah lmayan biar cman makan mi instan dan slama sya makan mie instan saya sehat slau,jdi g mngkin cman makan mie instan kyak giteu hsilx....klo g prcaya dtang sja di kendari tepatx di wawotobi kabupaten konawe (Di Toko Subur Wawotobi)
Quote
 
0
umur saya saja sdah 16 tahun g prnah makan nasi,ikan,dan lauk pauk lainx...selama saya hidup 16 tahun saya cman mmakan mi instan...mna mngkin mi instan kyak gitu...pringaka t skolah sya pun lmayan bagus... klo g prcaya dtang aja di kendari tepatx di wawotobi kabupaten konawe(Di Toko Subur Wawotobi)
Quote
 
+2
saya yakin semua masih pada doyan duit, doyan kuasa dan doyan kesenangan kan. semua cari itu. sejauh yang ditulis sejarah, yang pada berisik di indonesia adalah mereka yang belum kebagian. begitu kebagian, pad bungkem, menikmati, ndak peduli yang laen sekarat n mati. setuju????
Quote
 
0
masya allah,,itu semua tidak benar..lebih baik kita datang langsung yuk ke pabrik mie instan,,,agar kita lebih tahu dan yakin bahwa mengkonsumsi mie instan itu aman bagi tubuh kita..amin
Quote
 
-1
ichhh.... seremm juga yach.... udah kapok dE aNe gaN klO' begini.
Quote
 
0
astaghrirullaha ladzim..
Quote
 
0
jadi intinya ..segala sesuatu yang berlebihan itu ga baik..
Quote
 
0
ADA BAIKNYA KITA MENGHINDARI DARI PADA BELAKANGAN KITA MENGELUARKAN UANG YANG LEBIH BANYAK DARI PADA HARGA MIE, SEPERTI DENGAN KEJADIAN DIATAS.
Quote
 
+2
Izin copy ya, untuk bahan presentasiku... terima kasih, artikel ini sangat membantu. :-)
Quote
 
+2
maaf sebelumnya ya, saya disini bukan untuk membela siapapun..
mie instan merupakan makanan darurat, makanan yang bukan untuk di konsumsi sehari - hari... mie Instan merupakan makanan memang begitu nikmat, namun orang yang berlebihan mengkonsumsinya akan mempunyai dampak negatif pada dirinya, buktinya saja kalau kita makan nasi terlalu banyak saja itu tidak sehat, untuk ahli gizi menyatakan kita dianjurkan untuk memakan nasi merah, jadi semua itu mempunya dampak posif dan negatif, dan bagaimana kitanya menyikapinya, untuk kasus hilal ini mungkin juga ibunya yang salah selalu memanjakan anaknya mengkonsumsi Mie Instan, mungkin seharinya sllu makan mie instan dan tidak di sertai asupan gizi yang lainya sperti sayur - sayuran... jadi yang salah kita juga, tidak memperhatikan pola makanan yang baik dan benar... MIE INSTAN merupakan makanan darurat, bukan makanan yg untuk di konsumsi sehari - hari, seperti buat acara - acara outdoor, nggak mungkin juga kan kita membawa alat - alat dapur untuk semisal acara perkemahan,kegi atan - kiatan yg tidak memungkinkan untuk memasak terlalu lama... keadaan darurat di rumah, yg terkadang lapar ditengah malam dan malas untuk memasak... Intinya hanya kita yang bagaimana menyikapinya untuk masalah mie instan ini....
Quote
 
-1
izin copy yah:)untuk tugas madingku
Quote
 
-1
ternya sebegitu bahaya nya ya makanan yang di jual di pasaran :-D
Quote
 
0
Sebaiknya Hilal dan Erna tidak ngonsumsi mie instan berlebihan agar tidak sakit.kasihan orang tua mu menghabiskan uangnya untuk membayar operasimu.Hilal dan Erna menu sehari harinya jangan mie instan, harus nasi. Lain kali jangan makan mie instan lagi ya. Lebih baik makan telur tempe tahu aja lebih baik.
Quote
 
0
:lol: mestinya pihak yang berwenang memahami dan melindungi masyarakatdari makanan yang berbahaya.
Quote
 
+3
Mending makan tempe sama tahu setiap hari. Tempe dan tahu setiap hari lebih baik, murah, mudah didapat, dan bergizi. makanya jangan anggap tempe itu remeh atau makanan si miskin, semua penelitian tentang tempe menunjukkan betapa hebatnya makanan ini dalam memberikan nutrisi bagi tubuh.
Quote
 
0
mie instan jangan dimakan terlalu sering, seminggu sekali cukup.

www.tipsperutbuncit.com
Quote
 
0
olahraga itu investasi untk masa depan...drpda makan mie mending makan tempe
Quote
 
0
gimana nieh caranya..... mengurangi aku wes seneng nang mie instan iku............ ......gman triknya supaya saya bisa mengurangi makan mie instan itu.......mohon bantuannya,,,,, ,,,,,,
Quote
 
-1
gimana nieh caranya..... mengurangi aku wes seneng nang mie instan iku............ ......gman triknya supaya saya bisa mengurangi makan mie instan itu.......mohon bantuannya,,,,, ,,,,,,
Quote
 
+1
Smua penyakit Alloh swt yg membrikan,Alloh SWT jg yg mnyembuhkn ,tp qta sbgai ciptan a jg wajib iktiar/usaha untuk menjaga ksehatan N mencgah penyakt, jd alangkh baik a qta jng trllu bnyak/seri9 mkn mie instan! Ok coy
Quote
 
0
Smua penyakit Alloh swt yg membrikan,Alloh SWT jg yg mnyembuhkn ,tp qta sbgai ciptan a jg wajib iktiar/usaha untuk menjaga ksehatan N mencgah penyakt, jd alangkh baik a qta jng trllu bnyak/seri9 mkn mie instan! Ok coy
Quote
 
0
Sepupu aku makan mie instant sbg ganti nasi. Dari kecil, smpe skrg hampir 30 thn gak makan nasi samasekali. Dia sampe skrg SEHAT SEGAR BUGAR.
Quote
 
0
makanan2 yang terlihat alami seperti sayuran sj kadang tak bebas dari kimia pestisida, apalagi yang intan2 macam tu.
mencegah lebih bisa menyelamatkan hidup daripada mengobati
Quote
 
0
Sayangnya tak jelas hasil penelitian yg akurat yg menunjukkan kebenaran bahaya tersebut secara akurat. Di Eropah malah dipertandingkan makan mie instan kalangan pelajar. http://video.vivanews.com/read/19157-festival-mie-instan-polandia. Soal makanan, setiap makanan berbahaya kalau over dosis, misalnya makan nasi lima piring penuh satu kali makan, atau minum anggur sampai teler. Maka makanlah dgn bijak, sesuaikan kalori & gizi yg memadai, jangan makan isu-isu yg asal bunyi. Maka tanpa data akurat, bicara sesuatu hal dpt menjadi fitnah. Orang Cina makan mie instan malah jadi superpower.
Quote
 
+1
Di Eropah malah dipertandingkan makan mie instan kalangan pelajar. Soal makanan, setiap makanan berbahaya kalau over dosis, misalnya makan nasi lima piring penuh satu kali makan, atau minum anggur sampai teler. Maka makanlah dgn bijak, sesuaikan kalori & gizi yg memadai, jangan makan isu-isu yg asal bunyi. Maka tanpa penelitian data akurat, bicara sesuatu hal dpt menjadi fitnah. Orang Cina makan mie instan malah jadi superpower.
Quote
 
0
Sayangnya tak jelas hasil penelitian yg akurat yg menunjukkan kebenaran bahaya tersebut secara akurat. Di Eropah malah dipertandingkan makan mie instan kalangan pelajar. Soal makanan, setiap makanan berbahaya kalau over dosis, misalnya makan nasi lima piring penuh satu kali makan, atau minum anggur sampai teler. Maka makanlah dgn bijak, sesuaikan kalori & gizi yg memadai, jangan makan isu-isu yg asal bunyi. Maka tanpa data akurat, bicara sesuatu hal dpt menjadi fitnah. Orang Cina makan mie instan malah jadi superpowwer.
Quote
 
0
hai guys, perlu qt tw lo yg instan2 itu yng enk n prktiz but dampak keburukannya juga sangat berbahaya n dpt menyebbkn kemtian so pedulilh dg kondisi tbuh qt, agr qt sllu terjga n seht sllu. . .;-)
Quote
 
0
serem ug yyy ..
tpii aneh knp cuma gara"mkan mie instan jdi bgtuu ??? :cry:
Quote
 
0
buat teman-teman yang doyan (suka) bangat mie instan kurangi atau klo petlu hrntiin tu...kebiasaan makan mie instan sebelum terlambat.kan masih banyak mie yang bs kita olah sendiri dan easanya pun tak kala enak, dan yang lebih penting sehat.
dan buat adek Hilal Al Jajira yang sabar dan semoga lekas sebuh.......... ...:sad::


Kode keamanan
Segarkan