larger smaller reset

Misteri Tembok Ya'juj dan Ma'juj

misteri-tembok

oleh: Damar Dwiyadi Pratama

 

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

قَالُوا يَا ذَا الْقَرْنَيْنِ إِنَّ يَأْجُوجَ وَمَأْجُوجَ مُفْسِدُونَ فِي الْأَرْضِ فَهَلْ نَجْعَلُ لَكَ خَرْجًا عَلَى أَنْ تَجْعَلَ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ سَدًّا

"Mereka berkata; "Hai Dzulkarnain, sesungguhnya Ya'juj dan Ma'juj itu orang-orang yang membuat kerusakan di muka bumi, maka dapatkah kami memberikan sesuatu pembayaran kepadamu, supaya kamu membuat dinding antara kami dan mereka?"." (QS. Al-Kahfi 18:94)

حَتَّى إِذَا فُتِحَتْ يَأْجُوجُ وَمَأْجُوجُ وَهُمْ مِنْ كُلِّ حَدَبٍ يَنْسِلُونَ وَاقْتَرَبَ الْوَعْدُ الْحَقُّ فَإِذَا هِيَ شَاخِصَةٌ أَبْصَارُ الَّذِينَ كَفَرُوا يَا وَيْلَنَا قَدْ كُنَّا فِي غَفْلَةٍ مِنْ هَذَا بَلْ كُنَّا ظَالِمِينَ

"Hingga apabila dibukakan (tembok) Ya'juj dan Ma'juj, dan mereka turun dengan cepat dari seluruh tempat yang tinggi. Dan telah dekatlah kedatangan janji yang benar (Hari berbangkit), maka tiba-tiba terbelalaklah mata orang-orang yang kafir. (Mereka berkata); "Aduhai celakalah kami, sesungguhnya kami adalah dalam kelalaian tentang ini, bahkan kami adalah orang-orang yang zhalim." (QS. Al-Anbiya 21:96)

Ya'juj dan Ma'jujdalam Hadits Dari Zainab Binti Jahsh - isteri Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, berkata: "Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bangun dari tidurnya dengan wajah memerah, kemudian bersabda; "Tiada Tuhan selain Allah, celakalah bagi Arab dari kejahatan yang telah dekat pada hari kiamat, (yaitu) Telah dibukanya penutup Ya'juj dan Ma'juj seperti ini!" Beliau melingkarkan jari tangannya. (Dalam riwayat lain tangannya membentuk isyarat 70 atau 90), Aku bertanya; "Ya Rasulullah, apakah kita akan dihancurkan walaupun ada orang-orang shalih?" Beliau menjawab; "Ya, Jika banyak kejelekan." (HR. Ahmad, Al-Bukhari dan Muslim)

Jenis dan Asal Usul Ya'juj dan Ma'juj

Berdasarkan pendapat yang paling kuat, Ya'juj dan Ma'juj merupakan isim 'Ajam dan Laqab (julukan). Para ulama sepakat, bahwa Ya'juj dan Ma'juj termasuk spesies manusia. Hanya saja, para ulama berbeda dalam menentukan siapa nenek moyangnya. Ada yang menyebutkan dari sulbi Adam 'alaihis salam dan Hawa atau dari Adam saja. Ada pula yang menyebut dari sulbi Nabi Nuh 'alaihis salam dari keturunan Syis/At-Turk menurut hadits Ibnu Katsir. Sebagaimana dijelaskan dalam tarikh, Nabi Nuh mempunyai tiga anak, Sam, Ham, Syis/At-Turk. Ada lagi yang menyebut keturunan dari Yafits bin Nuh. Menurut Al-Maraghi, Ya'juj dan Ma'juj berasal dari satu ayah yaitu Turk. Ya-juj adalah At-Tatar (Tartar) dan Ma-juj adalah Al-Maghul (Mongol), namun keterangan ini tidak kuat.

Mereka tinggal di Asia bagian Timur dan menguasai dari Tibet, China sampai Turkistan Barat dan Tamujin. Mereka dikenal sebagai Jengis Khan (berarti Raja Dunia) pada abad ke-7 H di Asia Tengah dan menaklukan Cina Timur. Ditaklukan oleh Quthbuddin Bin Armilan dari Raja Khuwarizmi yang diteruskan oleh anaknya Aqthay. "Batu" anak saudaranya menukar dengan negara Rusia tahun 723 H dan menghancurkan Babilon dan Hongaria. Kemudian digantikan Jaluk dan dijajah Romawi dengan menggantikan anak saudaranya Manju, diganti saudaranya Kilay yang menaklukan Cina. Saudaranya Hulako menundukan negara Islam dan menjatuhkan Bagdad pada masa daulah Abasia ketika dipimpin Khalifah Al-Mu'tashim Billah pertengahan abad ke-7 H / 656 H.

Ya'juj dan Ma'jujadalah kaum yang banyak keturunannya.

Menurut mitos, mereka tidak mati sebelum melihat seribu anak lelakinya membawa senjata. Mereka taat pada peraturan masyarakat, adab dan pemimpinnya.
Ada yang menyebut mereka berperawakan sangat tinggi sampai beberapa meter dan ada yang sangat pendek sampai beberapa centimeter. Konon, telinga mereka panjang, tapi ini tidak berdasar. Pada QS. Al-Kahfi 18:94, Ya'juj dan Ma'juj adalah kaum yang kasar dan biadab. Jika mereka melewati perkampungan, membabat semua yang menghalangi dan merusak atau bila perlu membunuh penduduk. Karenya, ketika Dzulkarnain datang, mereka minta dibuatkan benteng agar mereka tidak dapat menembus dan mengusik ketenangan penduduk.

Siapakah Dzulkarnain?

Menurut versi Barat, Dzulkarnain adalah Iskandar bin Philips Al-Maqduny Al-Yunany (orang Mecedonia, Yunani). Ia berkuasa selama 330 tahun. Membangun Iskandariah dan murid Aristoteles. Memerangi Persia dan menikahi puterinya. Mengadakan ekspansi ke India dan menaklukan Mesir. Menurut Asy-Syaukany, pendapat di atas sulit diterima, karena hal ini mengisyaratkan ia seorang kafir dan filosof. Sedangkan Al-Quran menyebutkan; "Kami (Allah) mengokohkannya di bumi dan Kami memberikan kepadanya sebab segala sesuatu." (QS. Al-Kahfi 18:84) Menurut sejarawan muslim Dzulkarnain adalah julukan Abu Karb Al-Himyari atau Abu Bakar Bin Ifraiqisy dari daulah Al-Jumairiyah (115 SM – 552 M.). Kerajaannya disebut At-Tababi'ah. Dijuluki Dzulkarnain (Pemilik dua tanduk), karena kekuasaannya yang sangat luas, mulai ujung tanduk matahari di Barat sampai Timur.

Menurut Ibnu Abbas, ia adalah seorang raja yang shalih. Dzulqarnain seorang pengembara dan ketika sampai di antara dua gunung antara Armenia dan Azzarbaijan, atas permintaan penduduk, Dzulkarnain membangun benteng. Para arkeolog menemukan benteng tersebut pada awal abad ke-15 M, di belakang Jeihun dalam ekspedisi Balkh dan disebut sebagai "Babul Hadid" (Pintu Besi) di dekat Tarmidz. Timurleng pernah melewatinya, juga Syah Rukh dan ilmuwan German Slade Verger. Arkeolog Spanyol Klapigeo pada tahun 1403 H. Pernah diutus oleh Raja Qisythalah di Andalus ke sana dan bertamu pada Timurleng. "Babul Hadid" adalah jalan penghubung antara Samarqindi dan India.

Benarkah Tembok Cina Adalah Tembok Zulkarnain?

Banyak orang menyangka itulah tembok yang dibuat oleh Zulkarnain dalam surat Al-Kahfi. Dan yang disebut Ya'juj dan Ma'juj adalah bangsa Mongol dari Utara yang merusak dan menghancurkan negeri-negeri yang mereka taklukkan.

Mari kita cermati kelanjutan surat Al Kahfi ayat 95-98 tentang itu. Zulkarnain memenuhi permintaan penduduk setempat untuk membuatkan tembok pembatas. Dia meminta bijih besi dicurahkan ke lembah antara dua bukit. Lalu minta api dinyalakan sampai besi mencair. Maka jadilah tembok logam yang licin tidak bisa dipanjat.

Ada tiga hal yang berbeda antara Tembok Cina dan Tembok Zulkarnain. Pertama, tembok Cina terbuat dari batu-batu besar yang disusun, bukan dari besi. Kedua, tembok itu dibangun bertahap selama ratusan tahun oleh raja-raja Dinasti Han, Ming, dan seterusnya, sambung-menyambung. Ketiga, dalam Al-Kahfi: 86, ketika bertemu dengan suatu kaum di Barat, Allah berfirman, "Wahai Zulkarnain, terserah padamu apakah akan engkau siksa kaum itu atau engkau berikan kebaikan pada mereka." Artinya, Zulkarnain mendapat wahyu langsung dari Tuhan, sedangkan raja-raja Cina itu tidak. Maka jelaslah bahwa tembok Cina bukan yang dimaksud dalam surat Al Kahfi. Jadi di manakan tembok Zulkarnain?

Beberapa Penelitian Tembok Ya'juj

Abdullah Yusuf Ali dalam tafsir The Holy Qur'an menulis bahwa di distrik Hissar, Uzbekistan, 240 km di sebelah tenggara Bukhara, ada celah sempit di antara gunung-gunung batu. Letaknya di jalur utama antara Turkestan ke India dengan ordinat 38oN dan 67oE. Tempat itu kini bernama buzghol-khana dalam bahasa Turki, tetapi dulu nama Arabnya adalah bab al-hadid. Orang Persia menyebutnya dar-i-ahani. Orang Cina menamakannya tie-men-kuan. Semuanya bermakna pintu gerbang besi. Hiouen Tsiang, seorang pengembara Cina pernah melewati pintu berlapis besi itu dalam perjalanannya ke India di abad ke-7. Tidak jauh dari sana ada danau yang dinamakan Iskandar Kul. Di tahun 842 Khalifah Bani Abbasiyah, al-Watsiq, mengutus sebuah tim ekspedisi ke gerbang besi tadi. Mereka masih mendapati gerbang di antara gunung selebar 137 meter dengan kolom besar di kiri kanan terbuat dari balok-balok besi yang dicor dengan cairan tembaga, tempat bergantung daun pintu raksasa. Persis seperti bunyi surat Al Kahfi. Pada Perang Dunia II, konon Winston Churchill, pemimpin Inggris, mengenali gerbang besi itu.

Letak Perkiraan Tembok Besi Berada

Apa pun tentang keberadaan dinding penutup tersebut, ia memang terbukti ada sampai sekarang di Azerbaijan dan Armenia. Tepatnya ada di pegunungan yang sangat tinggi dan sangat keras. Ia berdiri tegak seolah-olah diapit oleh dua buah tembok yang sangat tinggi. Tempat itu tercantum pada peta-peta Islam maupun Rusia, terletak di republik Georgia. Al-Syarif al-Idrisi menegaskan hal itu melalui riwayat penelitian yang dilakukan Sallam, staf peneliti pada masa Khalifah al-Watsiq Billah (Abbasiah). Konon, Al-Watsiq pernah bermimpi tembok penghalang yang dibangun Iskandar Dzul Qarnain untuk memenjarakan Ya'juj-Ma'juj terbuka. Mimpi itu mendorong Khalifah untuk mengetahui perihal tembok itu saat itu, juga lokasi pastinya. Al-Watsiq menginstruksikan kepada Sallam untuk mencari tahu tentang tembok itu. Saat itu Sallam ditemani 50 orang. Penelitian tersebut memakan biaya besar.

Tersebut dalam Nuzhat al-Musytaq, buku geografi, karya al-Idrisi, Al-Watsiq mengeluarkan biaya 5000 dinar untuk penelitian ini. Rombongan Sallam berangkat ke Armenia. Di situ ia menemui Ishaq bin Ismail, penguasa Armenia. Dari Armenia ia berangkat lagi ke arah utara ke daerah-daerah Rusia. Ia membawa surat dari Ishaq ke penguasa Sarir, lalu ke Raja Lan, lalu ke penguasa Faylan (nama-nama daerah ini tidak dikenal sekarang). Penguasa Faylan mengutus lima penunjuk jalan untuk membantu Sallam sampai ke pegunungan Ya'juj-Ma'juj. 27 hari Sallam mengarungi puing-puing daerah Basjarat. Ia kemudian tiba di sebuah daerah luas bertanah hitam berbau tidak enak. Selama 10 hari, Sallam melewati daerah yang menyesakkan itu. Ia kemudian tiba di wilayah berantakan, tak berpenghuni. Penunjuk jalan mengatakan kepada Sallam bahwa daerah itu adalah daerah yang dihancurkan oleh Ya'juj dan Ma'juj tempo dulu. Selama 6 hari, berjalan menuju daerah benteng. Daerah itu berpenghuni dan berada di balik gunung tempat Ya'juj-Ma'juj berada. Sallam kemudian pergi menuju pegunungan Ya'juj-Ma-juj. Di situ ia melihat pegunungan yang terpisah lembah. Luas lembah sekitar 150 meter. Lembah ini ditutup tembok berpintu besi sekitar 50 meter.

Dalam Nuzhat al-Musytaq, gambaran Sallam tentang tembok dan pintu besi itu disebutkan dengan sangat detail (Anda yang ingin tahu bentuk detailnya, silakan baca: Muzhat al-Musytaq fi Ikhtiraq al-Afaq, karya al-Syarif al-Idrisi, hal. 934 -938). Al-Idrisi juga menceritakan bahwa menurut cerita Sallam penduduk di sekitar pegunungan biasanya memukul kunci pintu besi 3 kali dalam sehari. Setelah itu mereka menempelkan telinganya ke pintu untuk mendengarkan reaksi dari dalam pintu. Ternyata, mereka mendengar gema teriakan dari dalam. Hal itu menunjukkan bahwa di dalam pintu betul-betul ada makhluk jenis manusia yang konon Ya-juj-Ma-juj itu.

Ya'juj-Ma'juj sendiri, menurut penuturan al-Syarif al-Idrisi dalam Nuzhat al-Musytaq, adalah dua suku keturunan Sam bin Nuh. Mereka sering mengganggu, menyerbu, dan membunuh suku-suku lain. Mereka pembuat onar dan sering menghancurkan suatu daerah. Masyarakat mengadukan kelakuan suku Ya'juj dan Ma'juj kepada Iskandar Dzul Qarnain, Raja Macedonia. Iskandar kemudian menggiring (mengusir) mereka ke sebuah pegunungan, lalu menutupnya dengan tembok dan pintu besi. Menjelang Kiamat nanti, pintu itu akan jebol. Mereka keluar dan membuat onar dunia, sampai turunnya Nabi Isa al-Masih.

Dalam Nuzhat al-Musytaq, al-Syarif al-Idrisi juga menuturkan bahwa Sallam pernah bertanya kepada penduduk sekitar pegunungan, apakah ada yang pernah melihat Ya-juj-Ma-juj. Mereka mengaku pernah melihat gerombolan orang di atas tembok penutup. Lalu angin badai bertiup melemparkan mereka. Penduduk di situ melihat tubuh mereka sangat kecil. Setelah itu, Sallam pulang melalui Taraz (Kazakhtan), kemudian Samarkand (Uzbekistan), lalu kota Ray (Iran), dan kembali ke istana al-Watsiq di Surra Man Ra'a, Iraq. Ia kemudian menceritakan dengan detail hasil penelitiannya kepada Khalifah. Kalau menurut penuturan Ibnu Bathuthah dalam kitab Rahlat Ibn Bathuthah, pegunungan Ya'juj-Ma'juj berada sekitar perjalanan 6 hari dari Cina. Penuturan ini tidak bertentangan dengan al-Syarif al-Idrisi. Soalnya di sebelah Barat Laut Cina adalah daerah-daerah Rusia.

Ditulis oleh: Damar Dwiyadi Pratama dari artikelmenarik.wordpress.com (PurWD/voa-islam.com) Referensi: Az-Zuhaily, Tafsir Al-Munir. Dr. Thaha Ad-Dasuqy, 'Aqidatuna Wa Shilatuha Bil Kaun Wal Insan Wal Hayat, Darul Huda, Kairo, 1995. Syekh Sya'ban 'Abdulhadi Abu Rabah, Islamiyat, Haqaiq Fi Dzilli Tauhid Al-Ara Al-Islamiyah, Muassasah Al-'Arabiyah Al-Haditsiyah, Kairo, 1991.

Sumber: Islam Info Media

Share/Save/Bookmark
Dibaca :49937 kali  

Komentar-Komentar  

Quote
 
0
Saya sependapat dengan Adsad, bahwa di Korea pun sekarang menjadi daerah tertutup (yang tidak boleh diketahui oleh umum) mereka seperti sedang mempersiapkan sesuatu. Bukannya suudlon, tapi tanda-tanda / ciri-ciri Ya-juj dan Ma-juj ini ada pada mereka.
Quote
 
0
Jadi Bgini, Ya'jud dan Ma'jud itu terletak diantara 2 Gunung yang sangat tinggi yang membentang jadi ditengah gunung-gunung itu ada sebuah lembah yang berkedalaman 150 M menurut saya . Dan Ada Dinding yang dinamakan Zulkarnain, dinding yang terbuat dari Besi dan Lapisan Tembaga yang sangat, sangaat tebalnya .. Dan didalamnya ada 2 makhluk yang terkurung (Ya'jud dan Ma'jud) . Dan yang ketahui Tembok itu terletak di Benua Asia . Hampir sama dengan Dajjal, Dajjal sekarang dikurung dibawah pulau di Asia ..
Quote
 
0
Jadi Bgini, Ya'jud dan Ma'jud itu terletak diantara 2 Gunung yang sangat tinggi yang membentang jadi ditengah gunung-gunung itu ada sebuah lembah yang berkedalaman 150 M menurut saya . Dan Ada Dinding yang dinamakan Zulkarnain, dinding yang terbuat dari Besi dan Lapisan Tembaga yang sangat, sangaat tebalnya .. Dan didalamnya ada 2 makhluk yang terkurung (Ya'jud dan Ma'jud) . Dan yang ketahui Tembok itu terletak di Benua Asia . Hampir sama dengan Dajjal, Dajjal sekarang dikurung dibawah pulau di Asia ..
Quote
 
0
Assalmualaykum semuanya...
Saya mau nambahin juga nih..

Fyi, saya sebelumnya juga tau ttg tanda akhir zaman ini cuma kulit luarnya aja (10 tanda besar, termasuk yajuj wa majuj).

Nah setelah saya nonton video syeikh imron hosein di youtube, pikiran saya jadi terbuka. Dan baru2 bener2 sadar. Kalo kita udah benar2 hidup di akhir zaman!
Syeikh imron hosein adalah ulama ahli di bidang ilmu akhir zaman.

Saya mau nyimpulin yg saya dapet dri kajian syeikh imron.

Sebelumnya ada 2 hal kenapa kita bisa berbeda pendapat ttg ilmu akhir zaman ini.
1. Untuk membahas ilmu akhir zaman ini perlu kedalaman ilmu. Tentu yg utama adalah ilmu agama. Ditambah ilmu di bidang politik, ekonomi, sejarah, finansial, hubungan internasional, dll. Karena memang saling terkait. Jadi ga sembarang ulama yg bisa bahas ilmu akhir zaman ini. Syarat ilmunya banyaak

2. Dalam membaca dalil dalam alquran dan hadis, kita mencerna informasi tersebut dengan metode terjemah, tafsir (menjelaskan) dan takwil (interpretasi).
Kalo kita orang awam, paling banter sampe tahap tafsir. Tapi ya paling banyak paling baca terjemahannya saja. Tentu ga sampe menakwil nya. Maka dari itu kita butuh ulama yg kompeten di bidang nya. Untuk menakwil atau meng-interpreta si ayat alqurnan dan hadits.

nah itu intro nya, sekarang masuk ke pembahsannya.

Menurut takwil syeikh imron atas ayat alquran dan hadits nabi yang terkait dengan penjelasan akhir zaman, khususnya yajuj wa majuj. (tentu beliau bisa salah) tapi menurut saya pribadi, penjelasan ini yg paling memuaskan dahaga saya.

1. Tembok yg dibangun oleh isakandar dzulqarnain terletak di pegunungan kaukasus.
2. Bangsa yajuj dan majuj adalah manusia seperti kita, tapi diberi kelebihan oleh Allah. Mereka berbuat kerusakan di bumi, menindas manusia lainnya. Mereka tersebar di penjuru bumi. Dan HANYA Allah yg bisa menghentikan mereka.
3. Yajuj dan majuj lepas secara bergelombang. Ini berdasarkan hadits nabi pada zainab. Jadi yajuj dan majuj gelombang pertama nya lepas pada zaman nabi muhammad SAW, gelombang akhirnya lepas ketika nabi isa AS turun ke bumi.
4. Yajuj dan majuj adalah bangsa kazhar (kaukasoid). Mereka kemudian masuk agama yahudi, dan menjadi yahudi kulit putih. Merekalah yg sekarang berbuat kerusakan di dunia. Mereka bukan orang yahudi asli. Karena bangsa yahudi adalah keturunan semit (arab kuno).
5. dengan adanya tembok besi dari iskandar dzulqarnain, maka yajuj dan majuj terhalang menyerang bangsa arab. Karena memang sasaran mereka adalah bangsa arab. (lihat hadits nabi pada istrinya zainab). Tapi mereka bisa menjajah eropa, kemudian menyebrangi samudera ke amerika. Dan berbuat kerusakan di seluruh dunia. Tanpa ada manusia lainnya yg bisa menghalangi. Hingga pada waktu yg ditetapkan, mereka akan menyerang bangsa arab.
6. Dari hadits lain bahwa tanda lepas nya yajuj dan majuj adalah kembalinya suatu kaum yg sudah diusir dari tanahnya. Well kita semua tahu, kalo bangsa yahudi sudah kembali ke tanah suci baitul maqdis. Tanah suci yg sekarang itu merupakan wilayah palestina. Dan yg membawa para yahudi kembali ke yerusalem adalah yajuj dan majuj. (detil haditsnya cari sendiri yah).
7. Dan pada akhirnya kita benar2 sudah berada di ujung zaman. Tinggal mengikuti apaapa yg sudah ada di Alquran dan hadits. Yakni berdirinya negara israel, hancurnya masjid alaqsa. Munculnya dajjal!
Ini semua seperti sudah ada di ujung kuku, sebentar lagi akan tutup buku.


Yuk mari semua kita persiapkan diri.
Ingat, kelak kita tidak bisa berhujjah di Allah dgn ketidaktahuan atas kelalaian kita.
Banyak belajar yuuk

Salam.
Quote
 
0
Quote:
Masya Allah
:-x :cry: :-?
Quote
 
0
ya'juj ma'juj 1400 thn yang lalu telah dikabarkan oleh Allah dan Rasul Muhammad SAW didalam kitab alqur'an dan sudah diterangkan oleh Utusannya melalui perkataannya, urutannya baca surat al anbiya (surah 21)tentang siapa ya'juj ma'juj dan baca hadis buchary muslim tentang 10 tanda tanda kiamat, dan surah al kahf (surah 18)dimana ja'juj ma'juj berasal dan bagaimana mereka ya'juj ma'juj membawa orang orang yahudi kembali ke tanah suci yang dijanjikan sampai allah memperingatkan kaum muslimin untuk tidak mengambil teman dan pemimpin dari yahudi dan kristen dimana diantara keduanya berteman dan bersekutu (al maidah surah 5) Setelah anda gabungkan keterangan Allah dan Rasulnya tentang ya'juj dan ma'juj maka anda akan sangat kaget bahwua Alqur'an dan Hadis nabi kaum muslimin bukan cerita dongeng dia adanya adalah keterangan yang nyata dan real sebagaimana anda liat dalam perjalanan sejarah umat sampai hari ini, bangun saudaraku!!!!!, liatlah anda bukan dajjal yang bermata satu kita (kaum muslimin) bermata dua kiasnya mata satu zat yang tanpak yaitu mata lahir dan dua mata adalah bahwa allah memberikan kita mata lahir dan mata hati (bathin) dengan nur nya Allah sendiri, itulah orang orang yang mendapatkan petunjuk langsung dariNya.
Cari pula keterangan dari hadist nabi buchari muslim tentang dajjal (al masih al dajjal nabi isa palsu) Dan saya percaya anda semua akan terkejut ternyata kita semuanya hidup di akhir zaman menjelang kiamat. 6 dari tanda tanda kiamat sudah terjadi, turunnya 1. dajjal si mesiah palsu , 2. ya'juj ma'juj,3. Matahari terbit dari barat (simbol)4.gedun g gedung tinggi telah dibangun 5. tidak ada bedanya perempuan dan lelaki 6. budak melahirkan anak bosnya (ibu ibu susah mempunyai keturunann) tinggal menunggu 7. turunnya asap (perang besar) 8. timbulnya api di negeri yaman 9. gempa bumi besar 1 di barat 1 di timur dan satu lagi di tanah arab 10. turunnya al mahdi dan nabi isa a.s dan hanya alqur'an dan hadist, Allah dan utusannya Muhammad SAW yang mampu menceritakan semuanya sejak 1400 thn yang lalu. Dan Alqur'an hanya bagi orang orang yang mau berfikir. Janji Allah pasti di wujudkan.
Quote
 
0
sekarang yajuj dan majud sudah mengali lubang
Quote
 
0
aku bingung, Danau Iskandarkul itu kan di Tajikistan, kok temboknya di georgia?? kan jauh sekali.... melewati laut kaspia????
Quote
 
+1
jangan sampe kita mati kafir Ya Allah
Quote
 
+1
sependapat dgn mas nur said..
Quote
 
-1
Assalamu alaikum wwb buat kaumku muslimin di dunia , kita tidak usah kaget mengenahi ulah kaum kapitalis jionis maupun komunis biarkan mereka menindas kita kasihan mereka akan bersenang"kapan lagi kalau bukan sekarang karna setelah mati mereka sudah langsung di bakar sampai kiamat sedangkan kita kaum muslimin susahnya cuman sekarang ma"lum namanya aja ngikuti ujian entar kalo lulus kan di masikin sorga uh enaknya , wajar wajar aja sekarang payah yakan ?
Quote
 
0
Ini adalah berita penting...!
saya kabarkan bahwa imam mahdi almuntazhar telah hadir dlm masa hiwar/diskusi sbelum masa baiat akbar dia memiliki website dan menjelaskan tentang segala yang berkaitan dengan akhir zaman: dajjal, yajuj majuj, kehidupan bawah bumi, melintasnya planet api sbg tanda kebangkitan dan hukuman serta masih banyak lagi : www.mahdi-alumma.com
Quote
 
0
Siapa aja boleh koq disebut Ya'juj dan Ma'juj. Yang penting mereka orang jahat dan punya kekuatan yang sulit dilawan. Mau orang mongol jaman dulu kek, eropa yang ngejajah kek atau Nato kek. Semua itukan cuman wacana. Yang penting kita beriman dan beramal sholeh. Oke...?
Quote
 
+2
waduh....g tw yg bener yg mana ini....stau ane kok ya'juj wa ma'juj itu sama kaya Dajjal....yaitu amerika/israel/zionis....
gak tw jg klo ya'juj wa ma'juj itu kecil....
hanya Allah dan para malaikat utusannya yg tau....
Quote
 
+3
Dua bngsa yg mnjalankn khidupan sperti ya'juj ma'juj dimasa skrang adlah amerika & israel..
Quote
 
+1
Saya lebih yakin bila mereka belum keluar, tapi Allahualam.

Dalam hadits An-Nawwas bin Sam’an radhiyallahu ‘anhu disebutkan bahwa Allah Subhanahu wa Ta’ala memberitahukan kepada Isa ‘alaihissalam akan keluarnya Ya`juj dan Ma`juj yang tidak ada seorang pun mampu memerangi mereka, dan Allah Subhanahu wa Ta’ala memerintahkan Isa ‘alaihissalam menjauhkan kaum mukminin dari jalan yang ditempuh Ya`juj dan Ma`juj seraya berfirman: “Kumpulkan hamba-hamba-Ku ke gunung Ath-Thur.” (lihat Asyrathu As-Sa’ah, Yusuf Al-Wabil hal. 369)

Berdasarkan hadits An-Nawwas bin Sam’an radhiyallahu ‘anhu dalam Shahih Muslim, maka akan nampak bahwa kemunculan Ya`juj dan Ma`juj bersamaan masa dengan kehadiran Isa ‘alaihissalam. Maka apabila Ya`juj dan Ma`juj dinyatakan telah muncul, tentu akan timbul pertanyaan, bagaimana dengan Isa ‘alaihissalam?

Asy-Syaikh Muhammad Al-Amin bin Muhammad Al-Mukhtar Asy-Syinqithi rahimahullahu menyatakan setelah beliau rahimahullahu memaparkan hadits An-Nawwas bin Sam’an radhiyallahu ‘anhu yang panjang, “Berdasar hadits shahih ini, sungguh aku telah melihat penjelasan Nabi Shallallahu ‘alahi wa sallam: ‘Sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta’ala telah mewahyukan kepada Isa bin Maryam perihal keluarnya Ya`juj dan Ma`juj setelah terbunuhnya Dajjal.’ Barangsiapa yang menyatakan bahwa mereka (Ya`juj dan Ma`juj) adalah Rusia, dan dinding itu telah roboh sejak dulu, maka pendapatnya tersebut menyelisihi apa yang telah dikabarkan Ash-Shadiqu Al-Mashduq (Rasulullah) Shallallahu ‘alaihi wa sallam, maka batil. Karena sesungguhnya, yang menentang kabar Ash-Shadiq adalah pendusta yang membahayakan, sebagaimana dimaklumi. Tidak ada sesuatu yang kuat dalam Kitabullah dan Sunnah Nabi-Nya Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang bisa memalingkan hadits (An-Nawwas bin Sam’an radhiyallahu ‘anhu, ed.) ini yang anda telah melihat keshahihan sanadnya serta memberi kejelasan dalil-dalilnya tentang maksud yang dituju.

Selengkapnya bisa dibaca disini :
http://kaahil.wordpress.com/2012/09/23/lengkap-kisah-yajuj-wa-majuj-tembok-benteng-dzulqornain-apakah-mereka-sudah-ada-sekarang-dimanakah-lokasi-yajuj-majuz-apakah-di-rusia-sovietchina-benarkah-mereka-adala/
Quote
 
0
saya sichh ngikuut apa yg dikatakan para ulama aza...ulama bilang ya ikuut yaa...karna saya bukan orang pintar-pintar amat..lebih baik saya dianggap orang kuno dari pda saya jdi orang pintar yg berpendapat berdasarkan rasionall...say aa percaya 1000% apa kata Al-Quran
Quote
 
-1
Yajuj Majuj adalah orang yahudi saat ini yg menyebar ke seluruh dunia...
Quote
 
0
betul,betul,bet ul !! ;-)
Quote
 
0
Kalau dah bertemu dengan tempat tu. Ada kah ia boleh di lihat dari atas (udara) ~ satelite???????
Quote
 
+1
to: hisham,

setuju dengan tambahan: ya'juj wa ma'juj adalah sekelompok manusia super jahat yang a.l. menciptakan sistem ad-dajjal untuk menipu manusia dalam kehidupan dunia dan sistem al-masih ad-dajjal untuk menyesatkan manusia secara ruhani dari jalan agama tauhid.
Quote
 
0
tembok yajuj majuj itu ada di derbent rusia tepi l;aut hitam. yang di sebut yajuj majuj yaitu mereka yaang menguasai 90% kekayaan dunia yaitu mereka adalah yahudi kazhar atau disebut azkhenazi jew. mereka aslinya non semit aslinya mereka turki mongoloid yg masuk agama yahudi. mereka sekarang 86 percent yahudi populasi dari mereka.
Quote
 
+1
tembok yajuj majuj itu ada di derbent( rusia) di tepi laut hitam.
Quote
 
0
udah dr dulu kalee gog magog keluar,utamanya semenjak orang2 eropa khususnya inggris mengakui Israel sbg sebuah negara.Sampai detik ini mereka msh membantai org2 Palestine & membuat kerusakan di muka bumi dgn menyebarkan faham2 materialistis & anti agama,menimbulk an peperangan & pertumpahan darah dimana2.
Tidak perlu takut kl kita berpegang teguh kpd Al Quran & Sunah Rasull secara sempurna...
Quote
 
-1
Sependapat dg mas Nur Said:-)
Quote
 
0
Mengapa umat Islam terkungkung dgn pemahaman sempit tentang siapa sebenarnya Ya'juj dan Ma'juj itu?Kenapa harus mbulet dan memahaminya dari sudut pandang zaman kuno saja.ya'juj dan ma'juj itu ya orang2 eropa dan rusia yang bikin keonaran di muka bumi sampai sekarang.Pernah juga mengacak2 Indonesia selama 350 tahun.Negara manapun di dunia ini pasti pernah di jajah oleh bangsa ya'juj ma'juj.Kenapa kebanyakan umat Islam tdk sadar akan peran Nato yg mengacak2 timteng?merekal ah ya'juj ma'juj sehingga kita jangan terkungkung dlm pemahaman sempit seperti hidup di zaman majapahit saja.Kapan kita bisa maju kalo terus menerus memahami sejarah tdk dgn belajar sejarah,malah justru belajar film2 klasik?
Quote
 
0
Ya'juj dan Ma'juj setahu saya juga Orang Mongol.

kalau menurut pemikiran saya, bisa saja di masa depan nanti selain Orang Yahudi, keturunan Orang-orang Mongol ini (seperti Jepang, Cina, Korea, dll) juga berperan besar di setiap kejadian menjelang hari kiamat nanti.

toh Jepang kan memang negara adidaya di Asia, secara finansial dan teknologi juga memadai buat kehancuran dunia (terbukti dari pengalaman nenek moyang kita sewaktu perang dunia 2). ditambah lagi Korea dengan isu proyek nuklirnya.


Kode keamanan
Segarkan